Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

22 January 2017

If You Come Back - Evril | Blog Tour, Giveaway




32874893Judul : If You Come Back
Penulis : Evril
Penerbit : Elex Media Komputindo
ISBN : 9786020295947

And the blurb..

Enam tahun, Halim Perdana Kusuma selalu percaya bahwa dirinya membenci Mahira, mantan istrinya. Namun, ketika takdir kembali mempertemukan mereka, Halim yakin ada yang salah dengan dirinya. Benci tidak cukup kuat untuk menahan Halim agar tidak mengikuti perempuan itu hingga ke rumahnya—rumah mereka di masa lalu. Jelas itu keputusan yang salah, karena kenekatan itu justru berujung pada pertemuannya dengan Gara, anak laki-lakinya, yang tidak pernah ia ketahui sebelumnya. Siapa sangka, kehadiran bocah itu bisa mengubah segalanya. Termasuk membuka rahasia penyebab perpisahan Halim dan Mahira.
  
Here we go..

If You Come Back menceritakan kisah mengenai seorang wanita bernama Mahira. Beberapa tahun yang lalu, Mahira pernah menikah dengan seorang lelaki bernama Halim. Pernikahan karena perjodohan dari kakek masing-masing. Pernikahan mereka terjadi di saat mereka berada di tingkat akhir SMA.

Mereka berdua sama-sama merasa terpaksa dengan pernikahan tersebut. Awal pernikahan itu diwarnai dengan kebencian dan aura permusuhan. Tak ada yang menyangka jika sang cupid telah memanahkan panahnya hingga membuat mereka merasakan benih-benih cinta. Mereka saling jatuh cinta satu sama lain.

Hingga keputusan Halim untuk melanjutkan pendidikannya di Inggris pun akhirnya membuat mereka menjalani Long Distance Marriage. Namun, di tengah kebahagiaan mereka, ada badai datang. Halim terbukti berselingkuh, dan Mahira terkhianati. Mereka pun akhirnya bercerai.

Hingga akhirnya mereka bertemu kembali setelah enam tahun lamanya. Halim yang tak sengaja bertemu kembali dengan Mahira, mantan istrinya, kaget mendapati kenyataan jika Halim mempunyai anak, Gara, buah hatinya dengan Mahira. Halim tak percaya begitu saja. Dia ragu tentang kebenaran itu. Mahira terkejut melihat interaksi yang terjadi di antara Gara dan Halim. Padahal, di satu sisi, Halim sudah memiliki Anna. Hati tak bisa dibohongi jika rasa itu masih ada.

Mahira yang meragu akan perasaannya kepada Halim dilanda kebimbangan tatkala tiba-tiba sahabatnya, Cakra, datang melamarnya bersamaan dengan Halim. Sementara itu, kenyataan tentang masa lalu Halim dan sebab perceraian mereka pun akhirnya terkuak. Lalu akankah ada kesempatan kedua untuk Halim kembali bersama Mahira? Siapa yang akhirnya dipilih oleh Mahira, Cakra atau Halim?

Cinta bisa tumbuh karena kebersamaan yang terus menerus. Apalagi dengan orang yang pernah kita cintai

Membaca kisah ini itu bikin baper, gemes, ketawa-ketiwi sendiri. Novel ini sedikit berbeda dengan novel dengan tema yang sama, pernikahan. Kalau biasanya, bercerita mengenai kehidupan menjelang pernikahan atau saat menjalani pernikahan. Kalau novel ini bercerita mengenai hubungan antara mantan suami istri pasca perceraian.

Ide ceritanya sederhana, yaitu tentang pengkhianatan, memaafkan, kejujuran dan kesempatan kedua. Jujur, aku udah pernah baca di Wattpad, dan aku suka dengan apa yang terjadi sebenarnya dengan pernikahan antara Halim dan Mahira. Tapi, begitu jadi buku, makin penasaran, apakah sesuatu hal yang terjadi di masa lalu mereka berdua masih sama atau dibuat semakin berkembang. Tapi, ya itu tadi rasa penasaran tetap ada, karena sudah lama banget baca cerita ini di Wattpad, jadi agak sedikit lupa.

Disini kita diajak untuk mengenal siapa Halim, siapa Mahira, bagaimana keluarga keduanya. Bagaimana pertemuan mereka kembali dan kehadiran Gara yang membuat ruang kosong itu terisi.

Aku selalu bangga dan kagum dengan seorang single parent yang berhasil membesarkan anaknya seorang diri. Termasuk Mahira. Dia benar-benar seorang ibu yang strong enogh karena membesarkan Gara seorang diri selama enam tahun tanpa bantuan dari siapa pun. Aku paham banget dengan alasan Mahira kenapa dia masih terlalu ragu untuk dapat melangkah ke depan dan mencoba menjalin hubungan hingga menikah. Lamaran yang datang dari kedua lelaki, Cakra dan Halim, memang membuatnya meragu, galau. Aku maklum banget itu. Aku kalau dilamar sama dua orang lelaki pasti juga bingung. Beda kalau aku ditraktir makanan kesukaan aku, pasti nggak bakalan bingung. Aku paham dengan trauma Mahira dengan pernikahan setelah apa yang terjadi pada pernikahannya dulu.

Chemistry yang terjalin antara Halim – Mahira – Gara benar-benar dapat banget. Apalagi interaksi antara Halim dan gara benar-benar bikin aku ketawa ketiwi sendiri. Halim tetap dengan gayanya yang cool dan jahil dalam berinteraksi dengan Gara. Menjadikan Gara sebagai teman. Mendidik Gara pun Halim terkesan cuek, namun tegas. Dia berusaha menjadikan Gara anak yang mandiri, kuat dan tidak mudah menyerah. Terlebih mengenai pemikirannya ke depan untuk masa depan Gara benar-benar patut diacungi jempol.

Dari novel ini aku banyak belajar mengenai modal penting dalam membina sebuah pernikahan, yaitu kejujuran, kepercayaan, komunikasi, saling terbuka. Selain itu, jangan biarkan orang di luar lingkup rumah tangga kalian ikut campur dalam kehidupan pernikahan kalian. Sebisa mungkin jika ada masalah, diselesaikan dengan kepala dingin. Jangan mudah salah paham. Selain itu, di novel ini juga diceritakan mengenai kisah tentang kehangatan keluarga, persahabatan dan kedewasaan.

So, aku rekomendasikan banget buat kamu yang pecinta novel romance berbalut tema tentang pernikahan, novel If You Come Back ini.

Dengan segala ketegaran dan kemandiriannya, perempuan  itu pasti berpikir  berulang-ulang  untuk menerimanya. Tapi setegar dan semandiri apapun perempuan, mereka pasti akan lebih aman  dalam perlindungan  laki-laki yang mencintainya, bukan?


=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel If You Come Back karya Evril dan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @elexmedia dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #IfYouComeBack
3. Follow akun instagram @evrilproject dan @peekthebook kemudian repost/reshare info giveaway yang aku share di akun instagramku, jangan lupa tag @peekthebook dan @evrilproject sertakan hastag #GAIfYouComeBack
4. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 22 - 26 Januari 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..


41 comments:

  1. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/823109369034260480
    Jawaban:
    Pasti aku langsung konfrontasi ke dia, wajar kan kalo pasangan berkhianat kita marah?? Manusiawilah. Biasanya dari situ ketauan apa penyebab dia sampai berkhianat. Awalnya aku suka minta waktu untuk menenangkan diri *break time. Tapi karena pada dasarnya cinta, ujung-ujungnya aku suka selalu memaafkan dia. Anggap aja sebagai cobaan soalnya tak selamanya kan sebuah hubungan mulus kaya jalan tol, dan penyelasaiannya tergantung kita berdua dalam menyikapi masalah itu.
    Aku selalu punya harapan orang bisa berubah.

    ReplyDelete
  2. Nama:Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share: https://twitter.com/Febyaulia316/status/823114374889885696
    Domisili: Bogor tengah
    Goodreads: Feby Aulia Ayundita

    Aku bukan orang yg gegabah sih atau suka menghakimi. Jadi yang aku lakukan adalah klarifikasi lebih dulu. Tanya kedia alasan kenapa dia bisa hianatin aku, kalau jawaban dia engga masuk akal dan memang udah gaada harapan, maka aku akan bilang iya untuk perpisahan. Karena penghianatan itu lebih menyakitkan daripada diputusin secara langsung.

    ReplyDelete
  3. Nama: Rohani Arfah
    Twitter: @RohaniArfah
    Link Share: https://twitter.com/RohaniArfah/status/823121148032466945
    Domisili: Makassar
    Website: samaratulqalbi.blogspot.co.id

    Jawaban "Jika pasangan ku pada akhirnya mengkhianatiku?"
    maka yang kulakukan adalah pertama mencari tahu terlebih dahulu informasi tersebut, jika kabar itu kudengar dari orang lain. Kecuali jika mungkin aku jelas-jelas melihat dengan mata kepala sendiri bahwa ia benar-benar berselingkuh dengan wanita lain, maka yang pertama kulakukan adalah mengajak dia berbicara terlebih dahulu. Meminta penjelasan dia, tentang penyebab ia mengkhianatiku. Kedua, mencari tahu apa kekurangan ku, kenapa ia sampai hati mengkhianatiku. Ketiga, mencari jalan keluar terbaik, jika memungkinkan untuk berbaikan kmbali, dan dia juga berniat untuk tak mengulangi kesalahannya, maka kami tak akan berpisah. Tetapi jika kemudian ia tak menyadari kesalahannya, dan tak yakin untuk memperbaiki hubungan kami, maka perpisahan adalah jalan terbaik, daripada kami hidup bersama tetapi saling menyakiti

    ReplyDelete
  4. Nama : Aminatuzzahra
    Twitter : @aminatuzzahra21
    Link share : https://twitter.com/aminatuzzahra21/status/823146542412414977
    Domisili : Bogor

    Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?
    Jawaban :
    Pertama aku harus klarifikasi terlebih dulu benar apa tidak dia berselingkuh, jika benar maka kedua aku harus menanyakan secara baik-baik kenapa dia mengkhianatiku, mungkin untuk sebagian orang akan marah-marah ketika pasangannya berselingkuh, kalau aku tidak aku akan meminta waktu untuk mendinginkan perasaan aku sekaligus introfeksi diri mengenai kekuranganku..Ketiga mencari jalan keluar dengan cara menanyakan pendapat ke orang tua kita dan sahabat terdekat kita apa yg harus aku lakukan..Jika dia mau berbaikkan dengan aku dan tidak akan mengulangi kesalahan lg maka kami tak akan berpisah,tp jika dia tidak mau berbaikan lg dengan aku maka mungkin hubungan kami harus berakhir sampai di sini..

    ReplyDelete
  5. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/823235092839436288

    Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?

    Tanya alasannya lalu mengakhiri hubungan yang ada. Mungkin aneh, awalnya ingin tanya kenapa dia berkhianat lalu tetap mengakhiri. Tetapi, menurut aku, pasangan yang berkhianat adalah seseorang yg tidak bisa memegang komitmen. Aku akan pergi, aku akan membiarkannya pergi. Tapi aku tidak menutup kemungkinan jika mungkin suatu saat nanti kami dipertemukan kebali dengan pribadi yang sudah berubah. Tapi untuk sekarang, aku akan mengakhirinya.

    ReplyDelete
  6. Nama : Ervan Setiawan
    Akun twitter : @saidrha
    Domisili : Bogor, Jawa Barat
    Goodreads : Ervan
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/823245316732239872?p=v

    Jawaban :

    Pengkhianatan itu bisa Terasa sakit bhkan
    Bisa membekas apalagi seperti di tusuk dari belakang,
    Trauma menyebabkan tdak mau lagi merasakan apalagi mempertemukan seseorang yg telah menyakiti dgn pengkhianatan, biasanya Komunikasi lebih diutamakan untuk Mencari Tahu kebenaran itu sendiri komunikasi ini memperjelas siapa yg sebenarnya salah & siapa yg sbenarnya bnar,
    Kita bisa timbang mulai dari perkataannya,ekspresi wajahnya atau bahasa tubuh yg menunjukkan seseorang dari arti isi yg sbnernya.
    Biasanya yg bersalah itu akan gugup dan auranya pun Terlihat menyembunyikan Masalah dan itu yg akan aku Lakukan,
    Jalan keluarnya Komunikasi itu yg utama bukan langsung berpisah ya, krna itu membuat hati kita teriris apalagi perpisahan tanpa ada penjelasan yg jelas.

    ReplyDelete
  7. Nama : Riza Putri cahyani
    Akun twitter : @Zhaa_Riza23
    domisili : Bogor
    link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/823379473818976257
    Btw, aku gak punya ig jadi gak ikutan rules yang ketiga ya

    Jawaban :
    Aku akan mencari kebenarannya lalu cari tahu alasan dia mengkhianatiku. Aku juga harus intropeksi diri mungkin sikap atau perilaku aku membuat dia tergiur melakukan penghkhianatan. Aku akan bertanya apa kekurangan yang aku miliki menurutnya dan apakah dia bisa benar-benar menerima kekuranganku. Lalu aku akan meminta waktu agar kami berdua sama-sama intropeksi dan mencari tahu perasaan kami masing-masing setelah pengkhiatan yg dia lakukan. Aku memberikannya waktu dan jarak selama beberapa saat agar dia menyadari apa yg dia lakukan. Aku akan memintanya untuk merenungkan apa yg dia lakukan dan biarkan dia menyelami perasaanya sendiri apakah ia masih ingin bersamaku atau berpisah. Setelah dia menemukan jawabannya, kami akan membicarakan jalan keluarnya dgn hati yang tenang. Apapun keputusan yg nanti akan aku ambil itu tergantung dgn jawaban yg dia sampaikan.

    ReplyDelete
  8. Nama: Fara Astryani
    Twitter: @FaraAstryani
    Instagram: faraast
    Domisili: Bogor
    Link Share twitter: https://twitter.com/FaraAstryani/status/823382803823763456
    Link Share Instagram: https://www.instagram.com/p/BPl-kF9gcDl/?taken-by=faraast

    Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?
    Jawaban:
    Dulu aku pernah ngalamin ini dan masalahnya sepele banget karena kurangnya komunikasi dan ketemuan diantara aku sama pasangan aku. Yang pertama aku lakuin waktu itu adalah menanyakan alasan dia kenapa dia sampai melakukan hal itu , pasti ada sebabnya jika dia berkhianat. Setelah itu menanyakan dia lebih milih dia atau aku , karena waktu itu dia milih aku jadi aku introspeksi diri kenapa dia ga ngerasa diperhatiin sama aku dan masalahnya karena kurangnya komunikasi dan jarang ketemu. Jujur walaupun dia milih aku tetep aja masalah yang kemarin ga bisa aku lupain ada rasa marah dan kecewa , kenapa dia ga bilang sama aku dari awal kemauannya dia. Dari situ aku belajar banget kalo perlu komunikasi yang baik dan ga nyembunyiin apapun yang kita rasain dari pasangan , walaupun memberi kesempatan kedua rasanya hubungan aku sama dia ga lagi terasa sama seperti sebelumnya dan butuh waktu untuk perbaikin itu semua.

    ReplyDelete
  9. Nama: mega pratiwi
    Twitter: @megaprtw_
    Ig: @megaaaa99
    Link share: https://twitter.com/MegaPrtw_/status/823443834881208320
    Domisili: bali

    Jika pasangan mengkhianatiku, apa yang aku lakukan?

    Pertanyaan ini artinya dia sudah mengkhianatiku kan? Yang pastinya aku akan bertanya alasan mengapa dia mengkhianatiku. Aku pastinya penasaran akan jawabannya, pasti ada yang bermasalah dengan diriku atau masalah dengan dirinya sendiri sampai dia berkhianat.

    Yang kedua, aku akan meminta untuk saling menenangkan diri, memberi waktu saling intropeksi, jika memang alasannya bisa aku maklumi.

    Tapi jika tidak, aku akan meminta berpisah, jika alasannya karena dia tidak menyukaiku lagi,aku minta berpisah. Itu artinya komitmen dia bersamaku sudah hancur. Aku tidak bisa memberi kesempatan kedua bagi org yang tiska mencintaiku

    ReplyDelete
  10. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/823448264808636416?p=v

    Jika pasanganku berkhianat, aku akan bersyukur karena Tuhan masih menyayangi kami dengan memberikan cobaan seperti itu. Cobaan itu diberikan untuk menguji seberapa kuat hubungan yg telah kami bangun sekaligus menguji kesabaranku. Lalu aku juga merasa beruntung sebab pasangan yg berkhianat itu membuktikan bahwa Tuhan telah menunjukkan padaku kalo pasanganku itu bukanlah yang terbaik buatku. Aku percaya bahwa segala cobaan pasti ada hikmahnya, jika pasanganku terus mengulangi kesalahan yang sama berarti Tuhan akan menggantinya dengan seseorang yg terbaik untukku kelak.

    ReplyDelete
  11. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/823470908006223873

    Aku akan memberinya kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahan itu. Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, dan menurutku pantas untuk memberinya kesempatan kedua. Pada kesempatan itulah kesungguhan dan keseriusannya akan diuji. Jika dia kembali berkhianat, maka tidak akan ada lagi kesempatan ketiga atau seterusnya.

    ReplyDelete
  12. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: @my_booklicious
    IG: @my.booklicious
    Domisili: Yogyakarta
    Link share twitter:
    https://twitter.com/my_booklicious/status/823636923709145088
    Link repost banner:
    https://www.instagram.com/p/BPnzWCXgmDy/
    Goodreads: Iput A. Futhona

    Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?

    Yang pasti, aku akan mengajaknya bicara baik-baik. Tapi sebelumnya, aku harus meredakan emosi terlebih dahulu. Karena saat mengetahui dia mengkhianatiku, segala bentuk emosi pasti bercampur jadi satu. Ada kaget, sedih, marah. Itu harus kuredakan dulu, agar kami bisa bicara dengan saling jujur dan terbuka dengan kepala dingin. Aku akan bertanya alasan dia melakukan itu, juga membicarakan tentang keinginan dan kekurangan masing-masing. Setelah itu, baru kami akan bicarakan langkah selanjutnya.
    Kalau dia memang sudah menyerah dan ingin lepas, aku gak akan menahan.
    Kalau dia minta kesempatan kedua, aku akan berikan. Karena aku juga banyak kekurangan. Jadi, anggap saja kesempatan kedua itu sebagai jalan bagi kami untuk saling memperbaiki diri.

    ReplyDelete
  13. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @imratnasr
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/823709851800866816
    domisili: Tangerang
    akun goodreads: www.goodreads.com/imratnasr


    Jika pasanganmu menghianatimu, apa yang kamu lakukan?

    Pertama pasti aku kecewa banget sama dia, karena kejujuran dan keterbukaan itu penting dalan suatu hubungan.
    Kecewa, marah pasti yang akan aku rasakan.
    Jujur aku pernah di khiati oleh pasanganku tapi tidak seperti Mahira yang sudah ditahap hubungan yang sangat serius.

    Yang aku lakukan, pasti aku minta penjelasan dulu kepada dirinya, Kenapa bisa dia menghianatiku? Kalau alasan yang ia berikan logis dan sesuai fakta yang aku dapat, maka aku akan memberikan kesempatan kedua baginya. Semua orang pernah berbuat salah, karena kita manusia, yang selalu berbuat salah jadi aku akan memaafkannya. Karena pondasi sebuah hubungan itu adalah kepercayaan dan keterbukaan seperti yang aku bilang tadi.

    Tidak ada salahnya memberikan kesempatan kedua, apalagi kalau kita saling mencintai dan jangan sampai seperti Halim dan Mahira yang gegabah mengambil keputusan dan pada akhirnya hanya ada penyesalan. Memang ya penyesalan pasti selalu ada di akhir dan itu malah membuat kita merasa tak punya hati karena salah mengambil keputusan yang sebenarnya salah.


    Wish me luck:)

    ReplyDelete
  14. Nama : Kurota A'yuni
    Akun twitter : @Violemine18
    Domisili : Blitar, Jawa timur
    Link share : https://mobile.twitter.com/Violemine18/status/823739672396337152?p=v
    Akun Goodreads : -
    Link Instagram : Maaf, aku tidak punya akun instagram.
    Jawaban :
    Aku akan meninggalkan orang yang menghianatiku.
    Ibaratnya sebuah kaca, kalo pernah jatuh pasti akan pecah walaupun diperbaiki dengan berbagai cara, pasti tidak pulih seperti semula.
    Begitulah sebuah hati. Jika sudah pernah merasakan yang namanya penghianatan, pasti rasa sakitnya akan selalu ada.
    Meskipun si pelaku telah meminta maaf.
    Mulut bisa mengatakan memaafkan, tapi hati kecil pasti masih merasakan kecewa, sakit hati pada orang yang melakukan penghianatan itu.
    Orang yang pernah berkhianat, tidak menutup kemungkinan akan melakukannya lagi.
    Jadi, daripada merasakan lagi penghianatan, lebih baik melepaskannya/meninggalkannya.

    ReplyDelete
  15. Nama : Eka Riana
    Domisili : Barito Kuala, Kalimantan Selatan
    Twitter : @rianaismyname
    Link share : https://mobile.twitter.com/rianaismyname/status/823761165541117954/photo/1?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3152495422
    Goodreads : https://www.goodreads.com/user/show/63210463-eka-riana

    Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?

    Aku akan meninggalkannya. Karena pengkhianatan adalah hal paling menyakitkan bagiku. Mungkin aku bisa memaafkan, tapi tidak mungkin bisa melupakan.

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Nama: devira belin
    Twitter: @virscnd
    Domisili: Semarang, Jawa tengah
    Link share: https://mobile.twitter.com/Virscnd/status/823793494644834304
    Jawaban: Menurutku sih yg baik gabakal ngelakuin itu, jd kalo pasangamu menghianati km, dia gabaik buat kamu😃 namanya berkhianat, kalo aku pribadi bisa maafin cm ya maaf gabisa balik lg, why? Karena kesetiaan tu mahal, susah. Aku gamau buang" waktu untuk org yg gabisa pegang komitmen sendiri. Bayangkan aja waktu pacaran udh gtu, gimana waktu nikah nanti? Aku menghargai sebuah komitmen, kalo mau ngelakuin suatu hal, harus yakin bisa nyelesainnya dgn cara yg baik, gapeduli hasil nya gimana yg penting caranya. Kalo caranya udh gabaik gtu, mau gimana? Mau dimaafin dn dilanjutin lg, boleh ajasih. But before that, please think again. Dia bs jaga komitmen lg ga? Bisa memperbaiki ga? Kalo ragu mending jangan, why? Kebanyakan keraguan itu adalah kegagalan yg km secara gasadar tau tp ttp km lakuin. Emg sih semua org sebaiknya dikasi kesempatan kedua, but if you can. Kalo engga, ttp pada pendirianmu. Kamu jg punya perasaan kan? Apa km mau sakit terus karena "terlanjur sayang"? Logikanya gini, waktu km tenggelem milih usaha mnta tolong atau ngomong "biarin aja deh mati, udh terlanjur tenggelam juga"? Gitu kah? Please, kamu bs jatuh cinta, bs suka sm seseorang. Tapi otak juga dipake ok? Jangan jd pribadi yg lemah, masih banyak org dluar sana yg bs bersikap lebih baik dari dia. So, saranku lebih baik jgn kalo ragu, kalo km yakin gaada salahnya mencoba lagi. Kita gatau pemikiran org, mungkin dlu bs jahat tp kedepannya bs jd baik, dan sebaliknya. Jd kalo km yakin dia bakal berubah, lakukan lagi. Dengan catatan, kalo dia berulah lagi, km tau kan harus gimana?😃

    ReplyDelete
  18. Nama : lutfia s.
    Twitter : @lutfis15
    Domisili : jember,jatim
    Link share : https://mobile.twitter.com/lutfis15?p=i

    Jika pasangan kamu menghianatimu, apa yang akan kamu lakukan?
    Aku akan meninggalkannya. Apa lagi alasan untuk mempertahankan sebuah hubungan jika cinta dan kesetiaan sudah dihianati, kepercayaan yang sudah kita beri telaj dihancurkan. Bukan tidak mungkin dia akan mengulanginya jika kita kasi kesempatan kembali...

    ReplyDelete
  19. Nama : lutfia s.
    Twitter : @lutfis15
    Domisili : jember,jatim
    Link share : https://mobile.twitter.com/lutfis15?p=i

    Jika pasangan kamu menghianatimu, apa yang akan kamu lakukan?
    Aku akan meninggalkannya. Apa lagi alasan untuk mempertahankan sebuah hubungan jika cinta dan kesetiaan sudah dihianati, kepercayaan yang sudah kita beri telaj dihancurkan. Bukan tidak mungkin dia akan mengulanginya jika kita kasi kesempatan kembali...

    ReplyDelete
  20. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Kota: Palembang
    Link: https://twitter.com/ainunmarhamah/status/823831838154100740
    (Btw aplikasi instagramku lg error kak bbrp hr ini gabisa upload 😭)

    Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?

    Tergantung bentuk pengkhianatannya sih, tapi aku sendiri adalah orang yang jarang kasih kesempatan kedua. Entah kenapa aku mikirnya kalau udah tau sekali sifat dia gimana, ngapain mau balikan sama dia lagi? Jadi intinya putus. Dan gaakan balikan lagi. Tapi tetep dong dimaafin, bahkan doain biar dia sama doi barunya langgeng + ceramahin biar ga ngekhianatin cewek lagi 😁

    ReplyDelete
  21. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Domisili: Aceh
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/823903438475931652
    Jawaban:

    Jika pasangan menghianati?
    Aku akan meninggalkannya dan tak akan memberinya kesempatan kedua karena kepercayaan bagiku sangatlah penting, ketika dia berani sekali saja mengkhianati, itu artinya akan ada khianat-khianat berikutnya yang sengaja atau tanpa sengaja akan dia lakukan lagi.

    ReplyDelete
  22. Nama : Siti Nurhasanah
    Twitter : @nde_NRH
    Link share :
    https://twitter.com/nde_NRH/status/824004836685266945
    https://www.instagram.com/p/BPqZbmJFyIJ/

    Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?
    Awalnya mungkin aku akan diam. Ingin melihat sampai kapan dia akan bermain. Dan saat aku sudah tidak kuat lagi mungkin aku akan menangis, cukup saat hati aku sudah terlalu capek saja. Setelahnya aku tidak akan menangis lagi. Aku juga bakal bilang gini ke dia 'kalau seandainya belum bisa menjaga satu hati, jangan gegabah dengan kata 'aku sayang kamu' karena nyatanya kamu ngucap kata itu ke beberapa hati' lalu aku akan memaafkan kesalahannya dan pergi dari hati dia.

    ReplyDelete
  23. Domisili : Sukabumi, Jawa barat

    Maaf ketinggalan ^^

    ReplyDelete
  24. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Instagram: -
    Domisili: Banda Aceh
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/824049068666068992

    Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?
    Bolehkah aku mengasumsikan pengkhianatan disini dengan selingkuh? Mungkin jika aku sendiri yang memergoki dia selingkuh aku akan menamparnya. Itu hanya sedikit penderitaan fisik yang kuberikan. Sama sekali tidak sebanding dengan sakit hati yang sudah dia torehkan. Jika aku mengetahuinya dari orang lain, aku akan memastikan kebenarannya terlebih dahulu. Aku akan mencoba mengikutinya pergi dan melihat-lihat isi hpnya secara diam-diam untuk mencari bukti dan memastikan apakah dia benar-benar selingkuh atau tidak. Setelah itu aku akan memberi dia kesempatan untuk bicara, menjelaskan perbuatannya, dan mungkin membuat pembelaan atas dirinya. Dan setelah itu, aku akan memberi balasan atas perbuatannya. Jika memang dia tidak berselingkuh, misalnya hanya salah paham saja, atau dia dijebak seseorang, mungkin aku akan memaafkannya. Tapi jika dia memang berselingkuh, aku akan meninggalkannya. Orang yang selingkuh sama dengan orang serakah, tidak cukup hanya dengan satu orang. Manusia serakah, hanya akan mendapatkan asa tanpa terwujud nyata. Aku akan membuat dia merasa bersalah dan memilih bersyukur pada apa yang sudah dia miliki dan digariskan untuknya. Perasaan bersalah yang dia rasakan jauh lebih efektif ketimbang membalas perbuatannya.

    ReplyDelete
  25. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Tegal,Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/824089265973837824

    Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?

    jika pasangan menghianati maka kita dihadapkan pada dua pilihan yaitu mengakhiri hubungan atau memaafkannya dan membangun kembali hubungan itu. pasti pilihan pertama yang terlintas adalah mengakhiri hubungan namun, sebaiknya diikir dulu, mengakhiri hubungan tidak semudah itu dengan emosi yang labil.satu hal yang harus kita lakukan adalah belajar memaafkan. pada awalnya mungkin kita shock dan masih berpikir bagaimana penghianatan itu biasa terjadi apalagi kalau hubungan kita sedang baik-baik saja, menyakitkan dan rasanya pasti akan terasa seiring dengan munculnya perasaan percaya bahwa penghianatan ini bener-bener terjadi, kita tidak bisa membenarkan perbuatannya bahkan memaafkannya tapi perlu untuk kita memaafkannya karena sebenarnya saat kita memaafkannya maka hati kita akan merasa tenang dan jika kita benar-benar memaafkan maka kita harus melupakan kesalahan yang dilakukan pasangan kita dan saling mengintrospeksi diri serta bersikap dewasa dalam membicarakannya.

    ReplyDelete
  26. Nama : seffi S
    Twitter : @seffiii
    Domisili : Bandung
    Linkshare : https://mobile.twitter.com/seffiii/status/824144212241371138
    Akun goodreads : seffi soffi

    Jawaban : jika pasangan mengkhianati, aku bakalan cari tau dulu kebenaran nya.. apakah emang iyah dia melakukan ato hanya sekedar gosip. Aku juga bakalan ngobrol empat mata, sejauh mana dia bersalah dan mengakui kesalahannya.. klo emang masih di batas toleransi, aku bakalan memaafkan... tapi klo diatas batas toleransi aku akan mencoba memaafkan dan intropeksi diri juga, mana tau kesalahan itu ada campur tangan aku juga.

    ReplyDelete
  27. Nama: Syafira Rofita R.
    Twitter: @rofita_syafira
    Domisili: Kediri, Jawa Timur
    Link share:https://twitter.com/rofita_syafira/status/823799278573326337

    Pertanyaan : Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?

    Jawaban:

    Bismillah,
    Aku bakal kecewa banget, sebanget bangetnya. Pertama aku bakal nyelidikin itu semua dan kalo emang bener mengkhianati aku, jelas aku nelangsa. Aku bakal nanya kenapa dia mengkhianati aku, bakal aku desak sampe dia jawab jujur, sejujur-jujurnya (mungkin aku bakal gebukin dia *ekstrem*). Dan pastinya aku bakal merenungi nasibku yang malang karena dikhianati pasangan tercinta. Biasanya, aku bakal ngeliatin foto aku sama doi dan marah-marah ngak jelas sambil melototin itu foto, kalau aku sakit hati apalagi semisal doi mengkhianati aku.

    Ngak tau lagi deh aku bakal kek gimana. Yang jelas, aku bener-bener kecewa dan melampiasin kecewa aku pada apapun. Dan yang ngak bakal ketinggalan, aku jelas akan nangis dikamar. Mungkin kalo aku udah reda marah-marah ngak jelasnya, aku bakal ngintropeksi diri, kenapa dia sampe mengkhianati aku. Dan bakal nerima kenyataan kalo emang aku sama doi ngak bisa bersama, dan doi milih mengkhianati aku *sedih*.

    Wish Me Luck 

    ReplyDelete
  28. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/824143617463881730?p=v
    Akun Goodreads : Humaira


    Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?


    Kalo aku jika berada di posisi tersebut, jujur yang pasti aku ga bisa berpikir logis. Yang terpatri langsung, "dia udah khianatin aku, dia udah ga cinta dan sayang lagi sama aku, dia udah ga peduli lagi sama aku" cuma kata-kata itu yang bakalan berputar di pikiranku. Aku berada dalam keadaan sedih maksimal, jadi pasti kebanyakan merenung dan menangis. Setelah itu kalo dia sadar sama tingkah aku yang berubah, dia pastinya bakalan nanyain aku. Tapi seenggan-enggannya aku ga mau ngomong karena takut, tapi aku harus. Ini soal hubungan kami berdua, apalagi saat sudah menjadi pasangan suami istri. Aku mau tanya kejelasan hubungan kami selanjutnya setelah apa yang terjadi, baik-baik dan sejelas mungkin. Jika dia tidak menjawab atau ragu-ragu dengan jawabannya, aku harus ambil keputusan. Meski berat aku harus mengambil keputusan. Walau dia mengakui dan minta maaf, aku tidak akan bisa menerimanya dengan lapang dada. Aku lebih memilih menjauh dulu, jika sudah tidak bisa diselamatkan, aku akan pergi. Aku pasti berpikir, bagaimana nanti lagi, sekali sudah dikhianati hatiku hancur, aku belum bisa untuk memberi kesempatan lagi. Luka itu masih basah, aku terlalu takut dia akan mengulangnya kembali. Jika kami berjodoh, aku yakin sesulit apa pun kami akan dipertemukan kembali, akan dipersaatukan lagi bagaimana pun caranya. Untuk saat ini, biar aku menata hati lebih dulu.

    ReplyDelete
  29. Nama: haidaroh sholeh
    Twitter: @haidarohsholeh
    Link share: https://twitter.com/HaidarohSholeh/status/824260817994465281

    Kalau pasanganmu menghianatimu?

    Saya pasti akan mencari tahu kebenarannya. Saya akan berpikir keras bagaimana bisa sampai saya dikhianati, adakah salah saya padanya dan adakah kurang saya pada dia sampai dia tega menghianati kesucian cinta saya. Saya tanya baik baik. Dan yang pasti saya gak akan gegabah dan bersemngat untuk berkonfrontasi sebab saya tahu itu hanya akan membuat saya menyesal di kemudian hari.
    Setelah saya tahu faktanya saya akan berusaha cooling down dan merefresh pikiran saya supaya gak stress. Sesusah apapun keadaannya pasti akan ada jalan keluarnya. Saya mungkin akan dekatkan diri dengan Tuhan lebih dari biasanya, saya juga akan banyak banyak memberi kebaikan pada orang orang yang membutuhkan bantuan saya. Dan seiring berjalannya waktu saya akan bisa memaafkan pasangan saya itu. Saya tidak mau gegabah pisah saya ingin memberinya kesempatan akan kesalahannya. Saya akan memaafkan saja dan berusaha melupakan yang telah terjadi. Saya dan pasangan saya akan anggap sebagai pembelajaran dalam hidup atau kerikil kecil yang menggoda. Kerikil yang sedianya tidak menjatuhkan karena tersandungnya namun justru menjadikan kita semakin kuat berpijak menghadapi kehidupan yang isinya tak selalu berisi yang manis manis saja ini. Terima kasih.

    ReplyDelete
  30. Nama: haidaroh sholeh
    Twitter: @haidarohsholeh
    Link share: https://twitter.com/HaidarohSholeh/status/824260817994465281

    Kalau pasanganmu menghianatimu?

    Saya pasti akan mencari tahu kebenarannya. Saya akan berpikir keras bagaimana bisa sampai saya dikhianati, adakah salah saya padanya dan adakah kurang saya pada dia sampai dia tega menghianati kesucian cinta saya. Saya tanya baik baik. Dan yang pasti saya gak akan gegabah dan bersemngat untuk berkonfrontasi sebab saya tahu itu hanya akan membuat saya menyesal di kemudian hari.
    Setelah saya tahu faktanya saya akan berusaha cooling down dan merefresh pikiran saya supaya gak stress. Sesusah apapun keadaannya pasti akan ada jalan keluarnya. Saya mungkin akan dekatkan diri dengan Tuhan lebih dari biasanya, saya juga akan banyak banyak memberi kebaikan pada orang orang yang membutuhkan bantuan saya. Dan seiring berjalannya waktu saya akan bisa memaafkan pasangan saya itu. Saya tidak mau gegabah pisah saya ingin memberinya kesempatan akan kesalahannya. Saya akan memaafkan saja dan berusaha melupakan yang telah terjadi. Saya dan pasangan saya akan anggap sebagai pembelajaran dalam hidup atau kerikil kecil yang menggoda. Kerikil yang sedianya tidak menjatuhkan karena tersandungnya namun justru menjadikan kita semakin kuat berpijak menghadapi kehidupan yang isinya tak selalu berisi yang manis manis saja ini. Terima kasih.

    ReplyDelete
  31. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Domisili: Surakarta
    link share: https://twitter.com/desitaw97/status/824404299157352448

    Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?

    Memberi dia kesempatan untuk menjelaskan.

    Memaafkan dia apapun penjelasannya karena ketika aku memutuskan jatuh cinta dengannya, akulah yang sudah mengambil keputusan untuk memberinya segumpal hati yang berharap bisa dijaga namun selalu menyadari ada kemungkinan hati itu dihancurkan.

    Mendengarkan apa yang hendak ia inginkan kemudian, lanjutkah atau berhenti.

    Tapi sebisa mungkin aku ingin menjaga komitmen kami ketika awal memutuskan untuk bersama. Dalam rumah tangga, kemauan untuk bertahan meski ada kesempatan untuk mengakhiri itu lebih bijak demi sesuatu yang lebih berharga dari kebersamaan itu sendiri (kehadiran buah hati bisa jadi faktor terpenting).

    Lagi pula berumah tangga bukan lagi tentang mencari kenyamanan diri, melainkan tentang memahami dan menempa hati untuk saling menopang.

    Janji yang dulu pernah diikrarkan adalah “bersedia selalu bersama dalam keadaan suka maupun duka”, dan konflik perselingkuhan masuk dalam keadaan duka.

    ReplyDelete
  32. Nama: Lala
    Twitter: @fazidaa_
    Domisili: Jakarta
    Link Share: https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/824482926565826560
    Akun GR: Fabiola Izdihar
    Jawaban:

    Opsi memberikan kesempatan kedua sepertinya menggoda. Kami bisa kembali dekat seperti dulu, daripada aku mengakhiri hubungan yang hanya akan membuat aku semakin stres sendiri. Ketika lagi sayang-sayangnya, siapa yang nggak sakit hatinya saat dikhianati?

    Namun, kalau memang benar dia sudah berkhianat, aku akan menguatkan hati untuk meninggalkannya. Terkadang, ketika kita memberi kesempatan kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya, sebenarnya kita sudah diberikan peringatan oleh Tuhan bahwa dia bukan yang terbaik. Tapi tentu rasa cinta yang besar itu membutakan mata, makanya kita kadang suka bebal.

    Aku akan menguatkan diri untuk melepasnya, demi kebaikanku sendiri. Lagipula, kalau memang jodoh, toh kami akan menemukan satu sama lain kembali, tak peduli berapa jauh jarak dan lama waktu yang menyita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Sometimes holding on does more damage than letting go."

      Delete
    2. "Aku akan menguatkan diri untuk melepasnya, demi kebaikanku sendiri. Lagipula, kalau memang jodoh, toh kami akan menemukan satu sama lain kembali, tak peduli berapa jauh jarak dan lama waktu yang menyita"

      Dikata kata kutipan itu berari dapat disimpulkan masih mengharapkan orang yang pernah mengkhianati diri sendiri dong!

      Delete
  33. nama : dewi marini
    domisili : solo jateng
    twitter : deverzstyle
    linkshare : https://mobile.twitter.com/deverzstyle/status/824484447345074176?p=v

    minta putuslah, kl dia berhianat jd dia udah gasayang.

    ReplyDelete
  34. Nama : Nur Handayani
    Akun twitter :@nrhanda
    Domisili :Demak,Jawa Tengah
    Link share :https://www.instagram.com/p/BPt9YbcgrLF/

    Aku akan tanya dulu sama dia, alasan kenapa dia itu selingkuh kalau memang salahnya ada sama diriku sendiri, perbaiki diri di hal-hal yang sekiranya memang nggak baik tapi kalau kesalahan ada pada dia, kita juga nggak boleh menghakimi. Kalu masih bisa diperbaiki maka berbaiki kalau memang udah nggak bisa maka lepaskan, karena pada dasarnya ada beberapa orang yang menjadikan perselingkuhan itu jadi hal yang biasa atau udah sifatnya begitu

    ReplyDelete
  35. Nama : Nur Handayani
    Akun twitter :@nrhanda
    Domisili :Demak,Jawa Tengah
    Link share :https://www.instagram.com/p/BPt9YbcgrLF/

    Aku akan tanya dulu sama dia, alasan kenapa dia itu selingkuh kalau memang salahnya ada sama diriku sendiri, perbaiki diri di hal-hal yang sekiranya memang nggak baik tapi kalau kesalahan ada pada dia, kita juga nggak boleh menghakimi. Kalu masih bisa diperbaiki maka berbaiki kalau memang udah nggak bisa maka lepaskan, karena pada dasarnya ada beberapa orang yang menjadikan perselingkuhan itu jadi hal yang biasa atau udah sifatnya begitu

    ReplyDelete
  36. Nama: Rinto Siswantoro
    Twitter: @rinto9915
    Domisili: Ketapang, Kalimantan Barat
    Link Share: https://twitter.com/rinto9915/status/824529705172766721?s=09

    Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?

    Tidak melanjutkan hubungan dengan dia lagi. Jikalau awalnya sebelum menjalin hubungan dia sudah janji untuk saling setia tiba-tiba berkhianat. Mungkin lebih baik aku akhiri saja hubunganku dengan dia. Buat apa diterusin kalo dia sudah nggak konsisten dengan janjinya yang nggak akan berkhianat itu. Percuma dimaafin orang yang sudah berani berkhianat dengan pasangannya sendiri. Mungkin nggak akan pernah hilang sifatnya yang seperti itu sampai kapanpun. Sekali berkhianat ya akan berkhianat seterusnya.
    Jadi teman-teman yang ikut partisipasi blogtour ini, semoga kita semua tidak termasuk dalam golongan-golongan orang yang suka berkhianat sama pasangannya aamiin. Karena pengkhianatan itu sejatinya menyakiti dan sakitnya itu sangat-sangat menyakitkan.

    ReplyDelete
  37. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share:
    1. https://twitter.com/nunaalia/status/824534212938178561
    2. https://www.instagram.com/p/BPuJOaZjIBD/?taken-by=nunaalia

    Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?

    Pertama aku akan konfirmasi dulu dan mencari tahu kebenarannya. Aku tidak ingin terbawa emosi hingga percaya begitu saja tanpa mencari tahu hal yg sebenarnya. Aku akan menanyakan alasannya mengkhianatiku. Kami akan berbicara dari hati ke hati.
    Namun aku juga menuntut kejujuran perasaannya padaku. Jika memang dia tidak lagi memiliki cinta yg dulu dimilikinya buatku, tidak lagi menginginkan aku menjadi pasangannya, aku dengan tegas memilih mengakhiri hubungan kami.

    ReplyDelete
  38. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/824576131709833217
    https://www.instagram.com/p/BPuZ-TiDrCW/
    goodreads: Kiki Rizryeo

    hal pertama yg aku lakuin adalah mengkonfirmasi apakah hal itu benar adanya atau tidak. jika hal tsb memang benar mungkin aku akan marah dan kecewa. siapa sih yg enggak marah dan kecewa ketika kita di khianati oleh orang yg kita percaya terlebih oleh pasangan kita sendiri?
    jika kemarahan ku sudah sedikit reda aku akan mencoba memahami keadaan dan intropeksi diri. 'tidak ada asap jika tidak ada api' pasti ada alasan di balik aksi pengkhianatan tsb.
    entah itu karena aku yg kurang atau ada yg salah, atau mungkin dia sudah lelah dg keadaan dimana aku ada didalamnya.
    jika bisa, aku akan memperbaiki diri lebih baik, mengajukan diri utk memulai perjalanan bersama lagi, namun jika dia sudah melepaskan genggaman tanganku dan tidak ingin mencoba, maka mungkin itu adalah keputusan semesta yg terbaik dan berusaha melepaskan apa yg pernah menjadi milikku. karena tidak memungkinkan jika aku berjuang seorang diri menahan sakit tanpa dia yg mencoba mengulurkan tangan atau setidaknya mencoba menanyakan keadaan.

    disini arti menerima dan melepas dalam sebuah hubungan berlangsung.
    menerima dan melepas sesuatu demi kebaikan. jatuh dan bangkit utk sesuatu yg berharga yg telah direncanakan tuhan utk makhluknya. karena pengkhianatan adalah sedikit dari sekian banyak cobaan yg diperuntukan utk menguji sebuah hubungan. cobaan yg akankah memperkokoh hubungan atau malah sebaliknya.

    ReplyDelete
  39. Nama: Lenny AR.
    akun twitter: @justlynn23
    domisili: Banjarmasin
    link share: https://mobile.twitter.com/justlynn23/status/824643381007577089

    Jika pasanganmu mengkhianatimu, apa yang akan kamu lakukan?
    Pertama-tama aku mengingat-ingat dulu apa kesalahanku sehingga pasanganku sampai mengkhianatiku. Lalu setelah itu aku akan tanyakan kepada dia dengan cara baik-baik. Pasti awalnya dia mungkin nggak akan jujur karena dia takut kita marahi dan sebagainya, tapi aku akan menanyakannya dengan baik-baik , selembut dan setenang mungkin, aku tidak akan langsung marah, karena mungkin kan bisa saja karena kesalahanku juga namun aku tidak menyadarinya. Jadi aku akan menyelesaikannya dengan sebaik mungkin. Karena apapun masalah kalau tidak diselesaikan dengan tenang tetapi diselesaikan dalam keadaan emosi itu tidak akan baik hasilnya. Aku juga tidak akan menunjukkan tampang takut kalau harus kehilangannya, aku akan memasang tampang tegar dihadapannya walaupun sebenarnya aku sedang rapuh, karena wanita mana sih yang mau dikhianati pasangannya.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...