Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

10 January 2017

Januari bersama Diva





Holaaa... 

Setelah kemarin kita Menikmati Hujan Sambil Bercerita bersama Jee, and now it's time for Januari bersama Diva.

Udah kenal belum nih sama kak Diva? Udah tau kan buku karya kak Diva? Yang belum kenalan, kenalan dulu yuk sama kak Diva. Buat yang udah kenal, akan lebih mengenal dan jatuh cinta dengan karya-karyanya.. Ho.. ho.. ho..

Oke, simak yuk acara Bincang Santai bareng kak Diva.. 
  
Hallo, kak Diva, apa kabarnya? Waaahhh, lagi sibuk apa nih sekarang, kak?

Halo juga!!! Alhamdulillah baik, selain masih sibuk organisasi lagi banyak tambahan pelajaran, maklum kelas 12, bentar lagi ujian wkwk

Ehm, kak Diva, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan, kak? Ehm, kak Diva, kalau boleh tau nih, hobi menulis itu sejak kapan sih, kak?

Boleh banget. Kalau hobi nulis, udah dari sd sih, jaman-jamannya tiap habis liburan terus dikasih tugas bikin cerita sama guru bahasa Indonesia.

Bisa diceritain nggak, kak, kenapa kak Diva, memilih genre romance dalam setiap karya kakak? Tertarik untuk mengambil genre lain, kak, mungkin?

Sebenernya ngga romance aja, karena udah mulai remaja makanya lebih ke teenfiction karena ngambil masalahnya ga jauh-jauh dari lingkungan sekitar (soalnya aku masih remaja) dan teenfiction juga mengandung romance hehe. Pengen banget nulis genre fantasy, kayaknya seru tuh.

Adakah cerita di balik penulisan semua karya kak Diva tersebut? Ada tantangan/kesulitan tersendiri nggak, kak? Kalau ada, di cerita apa, bab berapa, kak?

Aku ngambil dari cerita cerita di sekitarku aja sih terus ditambahin imajinasi. Pasti ada, yang paling susah itu gimana bikin pembaca juga ikut masuk ke dalam cerita yang kita bikin. Wah setiap bab punya tantangan tersendiri.
 Kak Diva, apakah setiap kali kak Diva menulis cerita selalu disertai dengan riset? Biasanya waktu yang dibutuhkan itu berapa lama, kak?

Karena cerita Sebening Syahadat ada unsur religinya, aku banyak nanya-nanya dan cari ilmu. Jadi semisal ada yang meragukan bisa aku jelasin sumbernya atau alesannya.

Ada rencana nggak, kak Diva, setelah Sebening Syahadat,  akan ada karya terbaru kak Diva yang akan terbit dalam waktu dekat ini? Atau ada rencana lain di dalam karir kepenulisan kak Diva?

Wah kalau penerbitan selanjutnya, aku masih belum tahu. Cuman udah ada yang minta buat bikin sequel-nya Sebening Syahadat. In Shaa Allah kalau kesibukan sekolah udah mulai lenggang, semoga bisa ngelanjutin cerita yang masih ngegantung hehe.

Mungkin, buat yang belum tau mengenai karya kak Diva, bisa diceritain sedikit kakak, mengenai karya-karya kak secara singkat?

Sebening Syahadat itu novel pertama yang aku selesain dan alhamdulillah bisa diterbitin. Novel ini bercerita tentang hijrahnya seorang remaja laki-laki (namanya Samuel) , bagaimana suatu pertemuannya dengan perempuan berkerudung (namanya Haba) bisa merubah kehidupannya. Nah buat lebih jelasnya, bisa langsung beli bukunya yaa wkwk. Selain Sebening Syahadat aku juga lagi menulis cerita "Me VS My Daddy" bisa diliat di akun wattpadku @dvaaa1.

Menurut kak Diva sendiri, blogger buku itu penting nggak sih, kak, dalam karir kepenulisan kak Diva saat ini?

blogger buku itu penting, selain bisa mengenalkan buku dari para penulis, juga bisa menjawab beberapa dugaan pembaca, misalnya lewat interview kaya gini.

Yang terakhir ya, kak Diva. Ada pesan nggak untuk para pembaca setia novel kak Diva? Dan juga untuk para blogger buku, kak?

Ada dong, semoga buku yang aku tulis bukan hanya menghibur dan buat baper, tapi ada suatu manfaat yang bisa para pembaca ambil dan ada suatu perubahan yang baik setelah mereka membaca novel ku. Untuk para blogger buku, sukses terus dan jangan bosen buat merekomendasikan buku-buku yang bagus buat para pembaca #IndonesiaMembaca

 ***
Gimana bincang santai Peek A Book bareng kak Diva? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar menanti karya selanjutnya, lagi dan lagi. Kira-kira apakah karya selanjutnya sesuai dengan apa yang kak Diva cita-citakan? Hmm.. Kita tunggu saja tanggal mainnya.  

Makasih banyak, kak Diva, sudah bersedia meluangkan waktunya untuk berbincang-bincang santai sama Peek A Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab yaa, kak *akrab, catet*. Hi.. hi.. hi..

Untuk karya dari Diva yang sudah terbit adalah :

33824954

Asyikkk, kelar sudah bincang santai Peek A Book bersama dengan Diva. Sudah punya karya Diva di atas? Belum? Yuk, buruan koleksi karya-karya Diva tersebut. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog Peek A Book.
***
Bincang santai ini menjadi pilihan dari Peek A Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Semoga dengan adanya postingan ini, semakin menambah pertemanan di antara para blogger dan penulis yaaa..
***
Tentang Diva :

Remaja kelahiran Purwokerto ini masih duduk di kelas 12 di salah satu SMA Negeri di Semarang.

Kamu bisa berinteraksi langsung dengan Diva di Instagram |  Email

28 comments:

  1. Wah,aku suka banget novel Sebening Syahadat karya kak diva ini karena ceritanya islamic banget😍😍😍
    Kak diva itu seorang penulis yang menjadi inspirasiku😘

    Aku ikut GA Sebening Syahadat loh
    Bismillah semoga aku menang😇🙏
    Salam manis untuk kak diva😊

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Wah gk nyangka banget ternyata masih kelas 12, diliat dari masalah yg dibahas di novelnya kayaknya berat banget deh. Hebat banget Divanya👍
    Semoga sukses pendidikan dan karir kepenulisannya😊

    ReplyDelete
  4. Setiap ke Gramedia pengen bgt beli buku ini. Tapi terkendala uang. Jd cuma baca2 sekilas doang disana. Di wattpad ga sempat baca, karena udah keburu diterbitkan😢 Padahal penasaran sama kisah Sam dan Haba 😢

    ReplyDelete
  5. Setiap ke Gramedia pengen bgt beli buku ini. Tapi terkendala uang. Jd cuma baca2 sekilas doang disana. Di wattpad ga sempat baca, karena udah keburu diterbitkan😢 Padahal penasaran sama kisah Sam dan Haba 😢

    ReplyDelete
  6. Pertama kali lihat di wattpad dan aku pikir kayaknya bagus dan ternyata bagus bangettt. Mau mbaca diwattpad tapi udah diterbitkan jadi banyak halaman yang kosong ternyata udah jadi buku😢😢
    Kak diva hebat banget deh ngarang ceritanya, aku suka banget. Pengen beli novelnya tapi didaerahku gak ada gramdia jadi susah nyarinya
    Aku pengen novel ini:'3

    ReplyDelete
  7. Kelahiran purwokerto? Deket dong hehe. Sayang sekarang di semarang ya wkw. Sukses terus buat kak diva, ceriata sam sama haba waktu baca di wattpad itu bener bener menginspirasi, dan bikin baper akut loh, sayang aku gak baca sampe selese, keburu diterbitin, semoga dapet GA kali ini 😂

    ReplyDelete
  8. Masyaallah keren bgt kak, ternyata masih kelas 12 inspirasi bgt buat pelajar nih. Smoga kita bisa mencontoh kak diva masih pelajar sudah menginspirasi orang" dengan bukunya.. 😄😄 dan lulus sma bisa bayar kuliah sendiri hehe tambah" uang jajan 😂😂

    Tetep semangat ya kak belajar, yg lg menghadapi ujian 😊😊

    ReplyDelete
  9. Novel pertama, tapi dari review yang aku baca itu pola pikirnya sudah seperti Kang Abik 'Habiburrahman El-Shirazy'. Ceritanya benar-benar menginspirasi.
    Tetap semangat. Ditunggu lanjutannya :)

    ReplyDelete
  10. Wah nambah satu lagi penulis romance-religi di tanah air. Meskipun Kak Diva lebih menyatakan bahwa karyanya teenlit tapi topik yang dibawa memang perlu dihadirkan sedini mungkin ke masyarakat kita. Terima kasih sudah menulis topik ini kak Diva :)

    ReplyDelete
  11. @saidrha

    Masa mudanya sangat luar biasa sudah jdi penulis :)
    Aku salut sma kak Diva klas 12 dah jdi pnulis wah gk kbayang hebat bngt,
    Dan untuk mba Asri yg cantik sukses trus untuk review buku2 yg menarik :)

    ReplyDelete
  12. Waaah, ternyata kak Diva baru kelas 12 SMA ya.. Salut deh!! Kecil-kecil cabe rawit :D

    ReplyDelete
  13. Baru kelas 12 udah bikin novel keren gitu 👍 wahh sukses selalu dek, ditunggu karya selanjutnya, salken

    ReplyDelete
  14. Warrrrrrrrrrrrrrbiaaaaaaaaaaaazaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    ReplyDelete
  15. Masyaa Allah ternyata Diva baru kelas 12 nih tapi tulisannya udah menginspirasi banget terutama bagi remaja di era sekarang. Semangat terus ya dek, keep hasamah oke! Dan buat Asri ditunggu ya review selanjutnya, semangat!!

    ReplyDelete
  16. Seneng banget pas tau buku ini waktu itu udah ada di gramed. Pertama tau Kak Diva dari temen seasrama yang kebetulan mengajar doi. Kak Diva, Sungguh menginspirasi para penulis remaja.

    ReplyDelete
  17. Aku pembaca wattpad juga, nyesal banget dulu itu gak nemu Sebening Syahadat ini di wattpad 😢. Diva baru kelas 12 udah nerbitin novel, kalah aku yg tua.

    ReplyDelete

  18. Wah berarti dia adek klas ku. Hebatlah di usia muda udah semangat nulis. Semoga apa yg ditulis selalu menginspirasi dan bermanfaat. Semangat buat kak asri... Semoga aku dapet bukunyaa

    ReplyDelete
  19. bismillah.
    aku udah kirim jawabannya ya div, hehehe...sukses terus buat kamu diva :)

    ReplyDelete
  20. Kayaknya seru juga ya, jarang-jarang baca romance religi :D apalagi penulisnya masih muda banget, saluuuuuut :D

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. Penasaran dengan proses hijrahnya Samuel. Keren, masih muda tapi sudah punya sudut pandang yang luar biasa untuk buat novel ini dengan konteks yang mungkin agak sensitif walau mengangkat genre yang umum di kalangan pembaca

    ReplyDelete
  23. Keren banget lah ini buat umur segitu. Jadi terinspirasi.

    ReplyDelete
  24. Akhir-akhir ini jarang nih novel yang mengandung unsur religi diangkat oleh penulis yang masih remaja. Good job kak Diva, semoga pesan dari bukunya tersampaikan dan bisa diambil hikmahnya.

    ReplyDelete
  25. Masih muda banget yah kak Diva, tapi udah produktif dan kerennya mau nulis novel berbau religi 😻 sukses terus yah kak. semoga lulus dengan ilmu yang bermanfaat x)

    ReplyDelete
  26. Waah salut sama Diva,meskipun kegiatannya padat tapi masih tetap menulis. Menyelesaikan novel dan menerbitkannya bukan pekerjaan yang mudah. Jadi malu sama umur, penulisnya masih muda. Aku seumuran dia belum punya karya sendiri haha
    setuju banget, baca buku nggak cuma buat baper tapi ada makna yang kita dapat dan bermanfaat bagi kita.

    ReplyDelete
  27. Ga nyangka yah? Anak jaman sekarang keren.. dikelas 12 aja udah bisa nulis karya segini hebatnya. Keren bngt deh sebening syahdat. Sumpah ini religi bngt

    ReplyDelete
  28. Ga nyangka yah? Anak jaman sekarang keren.. dikelas 12 aja udah bisa nulis karya segini hebatnya. Keren bngt deh sebening syahdat. Sumpah ini religi bngt

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...