Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

15 January 2017

Little Bit of Muffin - Aiu Ahra | Blog Tour, Giveaway



33822135Judul : Little Bit of Muffin
Penulis : Aiu Ahra
Penerbit : Bentang Pustaka
ISBN : 9786022911227

And the blurb..

Sugar Bakery, harum kue yang baru matang, pekatnya cokelat, gurihnya krim keju, semua mengingatkan Kesha akan Evan, partner chef yang ia cintai. Pria yang kini pergi jauh, mewujudkan mimpinya studi ke luar negeri. Pria yang bahkan tidak sempat mendengarkan isi hati Kesha yang tersembunyi. Pria yang kemudian membuat Kesha mengambil keputusan, meninggalkan dunia pastry. Mau Kesha hanya satu, melupakan segala tentang Evan di dapur Sugar Bakery.

Namun, keadaan gawat di Sugar Bakery membuat Kesha terpaksa menarik keputusannya. Ia kembali ke Sugar Bakery dengan seabrek tantangan baru, menyelamatkan bisnis keluarga yang telah dirintis mendiang ayahnya itu. Sekali lagi, Kesha menjejakkan kaki di dapur dengan semua kenangan Evan yang tertinggal. Berbaur kembali dengan resep-resep kue, staf dapur, dan Gathan, partner chef-nya yang baru.

Tak mudah bagi Kesha menguasai dapur, sementara hatinya masih kalut. Terlebih lagi Gathan bukanlah sosok yang menyenangkan. Kehadiran pria itu sering kali membuatnya jengkel oleh sifat dinginnya. Namun, muffin yang dipanggang pria itu kemudian menghadirkan rasa hangat di hatinya. Mungkinkah cinta dapat terlahir kembali? Lewat gigitan kecil pada muffin yang ia nikmati bersama pria yang juga memendam masa lalu itu?
  
Here we go..

Pada dasarnya manusia akan melewati banyak tahap dalam hidupnya, supaya dia jadi orang yang kuat. Bertemu, berpisah, itu udah biasa. Memiliki, kehilangan, mengingat, melupakan, dan lebih banyak lagi

Little Bit of Muffin menceritakan kisah mengenai seorang gadis bernama Kesha. Dia yang merupakan anak pemilik dari Sugar Bakery mengalami patah hati. Kesha memilih menjauh dan menghindari segala hal yang berhubungan dengan seorang lelaki yang membuatnya merasakan sakitnya patah hati, terluka dan ditinggalkan. Evan, nama lelaki itu, dulunya adalah seorang chef di Sugar Bakery miliknya. Dengan Evan, Kesha menemukan perasaan lain, belajar banyak hal mengenai kue dan kehidupan serta cinta. Tapi, perasaan Evan pada Kesha tak sama. Evan memilih pergi menghilang dari kehidupan Kesha.

Dua bulan Kesha meninggalkan Sugar Bakery. Dan ibunya, Nida, memiliki pendapat sendiri. Beliau merekrut chef baru untuk menggantikan posisi Evan. Gathan. Diantara para pelamar lainnya, Gathan yang memenuhi kualifikasi Nida untuk menjadi chef di Sugar Bakery. Kesha jelas tak terima. Tapi, karena ada satu kejadian, akhirnya membuatnya mengiyakan tawaran ibunya untuk kembali lagi ke Sugar Bakery. Bekerja bersama dengan Gathan. Sikap dan sifat Gathan yang berbeda dari Evan membuat Kesha merasakan tak nyaman. Namun lama kelamaan mengerti jika lelaki itu memiliki masalah.

Pertemuan diantara Gathan dan Kesha selama beberapa bulan akhirnya membuat satu hal yang selama ini Kesha benci harus terjadi juga. Hal tersebut sempat membuatnya kacau balau berantakan. Apa yang terjadi sebenarnya? Masalah apa yang dimiliki Gathan? Bagaimana kisah akhir mereka berdua?

Ibarat memasuki labirin tanpa membawa peta. Ia tersesat dan bergeming dari tempatnya berada. Ia sudah kehilangan arah ke tempat tujuannya

Membaca kisah ini itu bikin kenyang langsung. Paling demen baca novel yang isinya makanan. Bikin kenyang, bikin gatal tangan pingin nyobain langsung setiap resep yang ditulis di novel ini. Amat sangat penasaran dengan kisah yang tertulis di novel ini. Membaca blurbnya bikin tambah penasaran dengan Kesha, Gathan, Evan, dan muffinnya sendiri. Apa sebenarnya yang terjadi pada Kesha dan kecintaannya pada dunia pastry yang akhirnya kacau balau berantakan. Lalu kemunculan Gathan yang ternyata berbeda dari lelaki yang dekat dengan Kesha.

Keinginan Kesha yang akhirnya memutuskan menjauh dari Sugar Bakery membuatku paham. Karena mungkin dia tak ingin berada di tempat yang sama dengan kenangan yang membuatnya merasakan sakit hati. Beruntungnya Kesha memiliki ibu dan sahabat-sahabat yang senantiasa ada di sampingnya, membantunya, mendukungnya. Terlebih kehadiran Gathan benar-benar membantu hati Kesha untuk segera move-on.

Muffin itu sederhana, apa adanya. Nggak perlu menghiasnya sedemikian rupa, rasanya udah enak. Yah, kayak kamu ini. Nggak perlu didandani tetep enak dilihat.

Aku pingin ketawa tiap baca interaksi antara Gathan dan Kesha yang kaku, dingin, canggung. Berasa kayak beneran atasan sama bawahan. Nggak ada rasa becanda atau hangat yang bikin suasana jadi nggak berasa horror. Tapi, setidaknya aku suka dengan sikap Gathan yang membuat Kesha akhirnya lama-lama menyadari jika sikapnya selama ini salah. Kesha yang sering mencampur adukkan masalah pribadinya dengan pekerjaan sering membuat Gathan marah. Membuat Kesha semakin berdecak kesal dan sadar jika dirinya tak profesional.

Aku membaca ini jadi beneran pingin belajar bikin kue. Pingin tahu lebih dalam mengenai dunia pastry. Kali aja ketemu jodoh kan yaa, nggak ketemu jodoh pun bisa tetep ketemu makanan. Yang penting mah kenyang. Ditulis dengan tema yang sederhana tentang move on dan bagaimana cara mengatasinya, namun penulisnya luar  biasa membuat aku bisa jatuh cinta dengan setiap karakter yang ada di dalamnya.

Aroma, rasa, irama, lagu, suasana, maupun sebuah tempat bisa menguapkan kenangan

Novel ini mengajarkanku jika kebahagiaan itu harus dijemput dan diciptakan sendiri. Jangan hanya karena patah hati, kemudian tetap bertahan di satu titik tersebut tanpa mau melihat ke depan. Setidaknya beri kesempatan untuk berdamai dengan diri sendiri, keadaan dan masa lalu, maka kamu akan menemukan arti bahagia dalam satu hubungan. Kalau memang bukan dia jodoh kamu, ya masa kamu nggak mau mencoba untuk membuka hati untuk yang lain. Jangan memaksakan diri untuk sesuatu hal yang tak pasti, jatuhnya malah akan semakin sakit.

Tokoh favoritku disini adalah Gathan. Dengan segala ketegasan, cara berpikirnya, sikapnya, membuatku paham jika itu bentuk dari sikap mempertahankan dirinya dari rasa sakit. Walaupun kadang kata-katanya sedikit membuat sebel, tapi itu semua ada benarnya. Bikin makin pingin nyembunyiin Gathan biar nggak diambil Kesha.

Novel ini benar-benar komplit banget. Selain cerita mengenai indahnya dunia pastry juga bercerita mengenai indahnya persahabatan, keluarga dan juga mencintai diam-diam. Selain itu, bagaimana cara menyelesaikan masa lalu dan berdamai dengan diri sendiri. Dijamin deh, saat kamu membaca novel ini, kamu akan langsung jatuh cinta. Jangan lupa, siapkan camilannya yaa. Aku membaca novel ini ditemani sama klapertaart dan es krim fresh mint lho.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa. Can’t wait, eonni..

Lo tahu? Terkadang orang yang dicintai bertahun-tahun belum tentu jodoh kita. Tapi, bisa jadi orang yang baru kita kenal rupanya jodoh kita sebenarnya


=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Little Bit of Muffin? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @aiu_ahra03, @bentangpustaka dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita bertiga dan jangan lupa sertakan hashtag #LittleBitOfMuffin
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Kalau kamu lagi patah hati, biasanya kamu mengonsumsi makanan atau minuman apa? Apa alasannya?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 15 – 20 Januari 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

53 comments:

  1. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/820796442558091266
    Goodreads : Heni Susanti

    Sebenarnya bukan saja saat sedang patah hati, tapi saat mood sedang tidak baik, stres, atau sedih karena apa pun, aku biasanya minum coklat hangat dan ngemil keripik ketela untuk menetralisasi emosi. Lalu juga makan es krim coklat sebagai pendinginnya. Biasanya setelah itu moodku akan membaik, emosi lebih stabil dan mulai bisa berpikir jernih. Mungkin efek perut kenyang juga sih ya :D

    ReplyDelete
  2. Nama : Riza Putri Cahyani
    Akun twitter : @Zhaa_Riza23
    Domisili : Bogor
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/820806341962780672

    Jawaban :
    Saat patah hati atau saat mood aku lagi buruk, aku biasanya makan donat, stik keju sama buah jeruk. Tiga makanan itu selalu tersedia di rumah aku dan berhasil ngembalin mood aku yang lagi turun terutama buah jeruk. Kalau lagi sakit hati bisa ngabisin 2 kg jeruk sekali makan. Kalau minumnya sih biasanya papaku sering beliin es teler atau sari tebu dan entah kenapa setelah itu aku ceria lagi. Anehnya kalau es teler atau sari tebunya yang beliin bukan papa aku biasanya gak berhasil bikin mood aku balik lagi.

    ReplyDelete
  3. Nama : vena dwi masfiyah
    Domisili : tulungagung
    Twitter : @venaquict
    Linkshare : https://twitter.com/venaquict/status/820807787772948480

    Jawaban :
    Kalau lagi galau gitu aku lebih suka makan makanan yang pedes. Baik itu sambel atau makanan apapun yang penting pedes. Tapi lebih sering aku makan mie goreng dikasih bubuk cabe yang banyak biar pedesnya nendang. Karena kalau makan pedes sampai keluar keringat gitu hati rasanya jadi lebih plong, masalah terlupakan gitu hehe
    Jadi kalau patah hati gitu mendingan makan sambel pedes aja haha

    ReplyDelete
  4. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/820809528086138880

    Nasi padang dan teh botol. Saya itu kalau badmood ataupun lagi kesel dan emosi bawaannya selalu laper dan haus, ditambah nasi padang dan teh botol ini kesukaan saya.  Jadi selain kenyang, makanan dan minuman ini bisa bisa membantu menaikan mood saya yang buruk.

    ReplyDelete
  5. Nama : Wulan Qurniastutiningsih
    Twitter : @wulan_qurnias
    Link share : https://mobile.twitter.com/wulan_qurnias/status/820814718520594432?p=p

    Kalau sedang patah hati, atau bad mood aku lebis suka makan yg manis-manis, kaya es krim, coklat, karena makanan yang manis dapat memberikan sensasi menetralkan emosi (ketenangan)

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/820835110702366721

    Rujak. Kenapa rujak? Karena saat itu perasaanku seperti rujak, macem-macem. Hanya ada rasa asam, getir, dan pedas. Itu rujak kaya mewakili perasaan aku banget saat patah hati.

    ReplyDelete
  8. Nama: Anisa Agustina
    Twitter: @anisaagstnp
    Kertosono, Jawa Timur
    https://twitter.com/anisaagstnp/status/820856255077982209

    Espreso. Karena espreso menggambarkan perasaan kita yang sedang menghadapi nasib pahit. Saat kita meminumnya rasa pahit langsung menjalar di lidah sehingga kita enggan meminumnya lagi. Jadi sama seperti yg sedang kita rasakan enggan untuk merasakannya lagi.
    Makasih😊

    ReplyDelete
  9. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/820862841611685888

    Suka makan yg pedas-pedas, sepedas rasa sakit hati pilihanya jatuh ke kebab, perpaduan saus tomat, saus sambal, saus mayones, daging sapi panggang dibungkus dengan kulit kebab yang krenyes kalau dimakan cocok untuk menutupi rasa sakit hati.

    ReplyDelete
  10. Nama : Eka Riana
    Domisili : Barito Kuala, Kalimantan Selatan
    Goodreads : https://www.goodreads.com/user/show/63210463-eka-riana
    Twitter : @rianaismyname
    Link share : https://t.co/7IvENHSHxd

    Jawaban :

    Kalau lagi patah hati itu biasanya aku banyak-banyak minum air putih, tujuannya supaya menyirami perasaanku yang menggelegak. Nggak pas lagi patah hati aja, pas dengar kabar yang gak menyenangkan juga aku langsung ke dapur minum air putih banyak-banyak. Lagi marah, kecewa, bahkan saat kegirangan pun aku langsung minum air putih banyak-banyak.

    ReplyDelete
  11. Nama : Ervan setiawan
    twitter : @saidrha
    domisili : Bogor, Jawa Barat
    goodreads : Ervan
    link share : https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/820890765006163968?p=v

    jawaban :

    Patah hati itu suasana hati yg telah tersakiti dan terkikis oleh peristiwa yg takkan terlupakan oleh memori otak, Rasanya akan teringat-ingat sakit itu kembali, tetapi disaat aku patah hati mengkonsumsi buah pisang yg mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah menjadi serotonin dalam tubuh untuk memberi rasa relaks, memperbaiki mood dan membuat bahagia.
    patah hati bisa kita lalui dgn waktu yg cukup tak berlarut-larut akan sedih yg menguras air mata masih bnyak waktu yg dimana masa keemasan masa muda kita fokus pada jalur sukses tanpa memikirkan hambatan masa lalu yg menyakitkan..
    bahaya patah hati apalagi menyebabkan Stress dan depresi yg mengganggu sel darah putih yg di sebut Neutrofil yg fungsinya melawan bakteri yg tertentu sperti Pneumonia..
    terlalu lama patah hati
    Neutrofil ini akan melemah melawan bakteri karna aktivitas ditekan kadar hormon stress kortisol. yuk ^_^ kita jangan berlarut-larut dalam rasa sakit akan ada waktu rasa itu bisa hilang .

    ReplyDelete
  12. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @imratnasr
    domisili: Tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/820963692992811008
    Goodreads: Ratna Komalasari


    Kalo lagi patah hati biasanya aku jadi pemakan segalanya. Apapun yang enak dilihat pasti dibeli dan di makan. Biasanya sih pergi ke supermarket, ngambil chiki-chiki yang renyah gitu, enak buat digigit aja, kalo kesel juga biasanya suka ngebayangin kalau yang kita gigit itu cowo yang bikin aku patah hati, karena saat makan, bisa ngalihin rasa sakit aku, Yang pas nguyah kita jadi fokus sama apa yang kita makan, enggak mikirin cowo itu terus, hehe.
    Abis itu minumnya susu kotak rasa coklat, itu bisa merelakskan pikiran dan perasaan aku. Kan abis ngunyah-nguyah apapun yang bikin sebelnya ilang, minum susu coklat solusi paling tepat, coklat itu kalau di minum entah kenapa nenangin banget.

    ReplyDelete
  13. Nama : afifah khoiriyah
    akun twitter : @Afifah_1412
    domisili : Yogyakarta
    link share :
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/820966772392083456

    Biasanya minum kopi tubruk panas bukan instant. Pahit manisnya cinta memang akan selalu ada seperti kopi ini. Aku berharap aku bisa menerimanya. Aku gk bisa kan cuma minum napasnya yg terasa pahit? Panasnya membuat kepala rasanya kyk dipijit. Aku biasanya cuma minum itu terus nonton anime biar teralihkan. Animenya yg kyk one piece atau detective conan jd gk ada unsur cinta2annya...😅😅

    ReplyDelete
  14. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Domisili :Lampung Tengah
    Link share :https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/820983390950129664
    Goodreads :Dini Putri

    Kalau lagi patah hati aku biasanya minum larutan cap k*ki 3 sampe beberapa botol, biar panas dihati enggak merambat kemana-mana. Kan bisa komplikasi bahaya.
    PS :Tapi ini beneran lho bukan iklan.

    ReplyDelete
  15. nama : Wening
    twitter : @dabelyuphi
    domisili : Ambarawa
    share : https://mobile.twitter.com/DabelyuPhi/status/820806079541977088?p=v
    goodreads : https://www.goodreads.com/user/show/39572572-wening-purbawati

    Masakan pedas!! Makanan apapun asal berasa pedas, haha biar semakin keluar emosinya, dan kalau kurang pedas aku tambahin cabe sendiri yang banyak. Terus kalau udah agak mendingan perasaannya, aku aku akan mendinginkannya dengan makanan yang manis-manis, biasanya es krim, cake atau coklat buatan sendiri. Karena kalau bikin sendiri bisa sekaligus mengalihkan pikiran dari patah hati yang aku rasain.

    ReplyDelete
  16. Nama :nihlatul fuadah
    Akun twiter :@nihlafuadah09
    Link share :Lihat Nihlafuadah (@Nihlafuadah09): https://twitter.com/Nihlafuadah09?s=09


    Aku tuh kalau lagi patah hati pilih makanan yg gurih2 dan bisa dicocol sma sambel. Trus minumannya pilih yg dingin2 jangan pedulikan pada sakit maag ku yg hampir kronis ini. Kalau sedang patah hatu aku juga ikut membuat luka dibadanku. Dengan cara makan2an yg lumayan pedas minuman yg dingin, kadang aku batu es langsung dimakan gitu aja dari kulkas. Tanpa tambahan apapun. Bahasanya tuh digado gitu loh.. kan jadi lumer tuh berharap aja patah hati aku juga lumer dan netral abis makan es batu gitu yg hambar. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Domisili : Tangerang..

      Maaf kaka tadi ketinggalan.

      Delete
    2. Domisili : Tangerang..

      Maaf kaka tadi ketinggalan.

      Delete
  17. Nama :nihlatul fuadah
    Akun twiter :@nihlafuadah09
    Link share :Lihat Nihlafuadah (@Nihlafuadah09): https://twitter.com/Nihlafuadah09?s=09


    Aku tuh kalau lagi patah hati pilih makanan yg gurih2 dan bisa dicocol sma sambel. Trus minumannya pilih yg dingin2 jangan pedulikan pada sakit maag ku yg hampir kronis ini. Kalau sedang patah hatu aku juga ikut membuat luka dibadanku. Dengan cara makan2an yg lumayan pedas minuman yg dingin, kadang aku batu es langsung dimakan gitu aja dari kulkas. Tanpa tambahan apapun. Bahasanya tuh digado gitu loh.. kan jadi lumer tuh berharap aja patah hati aku juga lumer dan netral abis makan es batu gitu yg hambar. Hehehe

    ReplyDelete
  18. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/821258565650288641

    Kalau kamu lagi patah hati, biasanya kamu mengonsumsi makanan atau minuman apa? Apa alasannya?

    Kalau lagi patah hati makan yang enak-enak yg jadi favorit. Karena hati lagi sedih makanya memanjakan diri biar jadi senang, supaya terhibur. Biasanya kalau perut senang, dan mulut puas, hati juga jadi ikutan gembira. Jadi efek patah hati bisa hilang. Biarpun belakangan ngedumel dikit karena biasanya makanan itu harganya muahal hahahaa :D

    ReplyDelete
  19. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Link: https://twitter.com/ainunmarhamah/status/821273741388722180
    Kota: Palembang

    Kalau kamu lagi patah hati, biasanya kamu mengonsumsi makanan atau minuman apa? Apa alasannya?

    Sadly, aku gapernah merhatiin kalo lagi patah hati itu makan/minum apa 😂 terakhir kali patah hati kayanya udah lamaaaa banget. Tapi menurutku didalam keadaan apapun, lagi sesenang atau sesedih apapun, makanan yang selalu bisa bisa bikin happy itu indomie goreng haha kalo minumannya teh botol 😂

    ReplyDelete
  20. Nama: Rina fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/821304780123295744
    Domisili: Banda Aceh

    Q: Kalau kamu lagi patah hati, biasanya kamu mengonsumsi makanan atau minuman apa? Apa alasannya?
    A: kalau lagi patah hati, atau lagi galau, atau lagi badmood gitu, biasanya aku akan membuat secangkir coklat panas. Setelah itu bukan makanan yang aku cari, melainkan novel atau lagu. Kegalauanku, sakit hatiku, nggak bisa dihilangkan dengan memberi makanan bagi fisik. Tetapi aku harus memberi asupan untuk jiwa dan pikiranku agar tidak lagi memikirkan hal-hal yang membuatku patah hati. Oleh sebab itu aku akan menikmati secangkir hot chocolate dengan lagu-lagu balad dan novel dark romance untuk menetralisir patah hatiku. Dengan demikian maka lidahku akan sibuk mengecapi rasa hot chocolate, telingaku akan sibuk mendengar nada-nada yang mengalun, dan pikiranku akan terpusat pada rangkaian kata-kata dari novel yang kubaca.

    ReplyDelete
  21. Nama: kristi A
    Dom: cibubur
    Twitter: @_aaaprili
    Link:

    https://twitter.com/_aaaprili/status/821318391805771776



    Kalau lagi patah hati makan apa?

    Makan makanan apa aja yang dimasakin Mama,karena dengan aku pulang dan ngumpul sama keluarga (maklum aku perantauan) jadi lupa sama patah hati aku karena sibuk ngumpul sama keluarga 😄
    Biasanya sih gitu.... 😂


    Thank you 😙

    ReplyDelete
  22. Nama: Eni Lestari
    Domisili: Malang
    Twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/821342103628197888
    Goodreads: https://goodreads.com/enychan

    Kalau kamu lagi patah hati, biasanya kamu mengonsumsi makanan atau minuman apa? Apa alasannya?

    kalo patah hati, biasanya aku makan es krim. berhubung aku sukaaaa banget es krim rasa blueberry, jadi biasanya aku beli itu di minimarket deket rumah. cuma, karena akhir2 ini es krim rasa blueberry jarang diproduksi, jadi biasanya aku pilih es krim rasa apa aja, asal luarnya dilapisi cokelat. kayak magn*m misalnya. enak banget yang rasa raspberry.

    alasan kenapa aku milih makan es krim waktu patah hati, karena setelah makan es krim perasaanku jadi membaik. ibaratnya nih, dada yang panas dan sakit karena patah hati, mulai mendingin setelah kena es gitu. hehe. pokoknya healing banget deh makan es krim. yah, walau jangan banyak2 sih. entar nimbun lemak, hahaha xDD

    ReplyDelete
  23. Nama : Sofani Rachmada
    Twitter : @rachmadaa
    Domisili : Madiun, Jawa Timur
    Link share : https://twitter.com/rachmadaa/status/821381160336920576
    Goodreads : Sofani Rachmada

    Honestly waktu baca pertanyaannya aku bingung, soalnya belum pernah ngerasain patah hati for real kak, haha. Kalau patah hati soal cowok di kehidupan nyata belum, kalau patah hati sama cowok di drama korea mah sering..... XD

    Jadi aku jawabnya berdasarkan makanan/minuman apa yang bisa balikin mood kalau lagi badmood atau lagi pms ya :3

    Anyway here is my answer : Coklat! Susu stroberi! These two things were my favs, hehe. Tentang coklat pasti udah pada tahu kan kalau bisa menaikkan mood jadi itu juga berlaku buat tipe orang kayak aku -makan banyak nggak gendut- hehe :D dan yang kedua susu stroberi karena stroberi buah favorit dari kecil walaupun katanya temen-temenku asem tapi makanan apapun yang topping/rasanya stroberi pasti aku suka tapi yang paling fav tetep susu stroberi, soalnya susu enak XD

    Thats it. Terima kasih ;)

    ReplyDelete
  24. Nama: hakimah putri
    Akun twitter: @kimah_khimah
    Domisili: bekasi
    Link share: https://mobile.twitter.com/kimah_khimah/status/821385582966251522?p=v

    Kalau kamu lagi patah hati, biasanya kamu mengonsumsi makanan atau minuman apa? Apa alasannya?

    biasanya kalo lagi sedih suka makan makanan yg pedas sama minum es, biar pedesnya makin berasa. Setelah udah gak kuat nahan pedasnya biasanya makan kue manis, tapi lebih suka makan coklat.

    Karena makanan pedas tuh, seperti bisa ngebakar rasa sedih itu, nah air es itu ibaratkan bensin yg buat makin besar tuh api. Nah makanan manis itu airnya jadi langsung berasa tenang dan adem gitu.
    Apalagi saat makan pedes kan biasanya agak bikin netes tuh air mata klo udah sampe pedes banget, nah itu bisa nutupin wajah yg lagi sedih.

    ReplyDelete
  25. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/821493005857280001?p=v
    Akun Goodreads : Humaira


    Kalau kamu lagi patah hati, biasanya kamu mengonsumsi makanan atau minuman apa? Apa alasannya?


    Biasanya kalo aku patah hati itu males makan apa pun dan ga nafsu makan. Tapi pelarian terdekat adalah pada coklat dan es krim. Karena saat makan coklat pikiran jauh lebih rilex, aromanya pun menenangkan. Rasa manis dan sedikit pahit saat mengonsumsi coklat mampu membuatku mengalihkan perhatian untuk sementara waktu masalah yang sedang terjadi. Sama halnya dengan es krim, rasa manis dan dinginnya membuatku fokus dengan apa yang ku makan dan apa yang terjadi di lingkungan sekitarku. Membantuku untuk berimajinasi hal-hal yang indah, membuat hati menjadi lebih tenang dan mampu membuat suasana jauh lebih baik.

    ReplyDelete
  26. Nama : Muhsinatud Diyanah
    Akun Twitter : @diyan402
    Domisili : Jepara, Jateng
    Link Share : https://mobile.twitter.com/diyan402/status/821573158947852289

    ice cream dan cokelat karena dengan memakan ini aku meresa di cintai kembali

    ReplyDelete
  27. Nama : Alvanesya
    Domisili : Nganjuk, Kertosono
    Twitter : @vanesyakeiko
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/821603646932717568?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1117172516

    Kalau kamu lagi patah hati, biasanyakamu mengonsumsi makanan atau minuman apa? Apa alasannya?

    Kalau lagi patah hati?? Untuk urusan seperti ini sih, aku biasanya suka memakan manusia yang tak berdosa dan minumnya kopi bersianida hehe. Enggak ding! Bercanda, kalau aku sedang dalam keadaan patah hati, nggak ada acara aku harus makan ini ataupun makan itu. Aku nggak begitu menjadwal makanan atau minuman yg harus kumakan saat patah hati. Karena yah.. Kalau ada makanan apa aja yang ada di kulkas, tanpa pikir panjang langsung diembat semua, nggak pilih* mana harus dimakan atau diminum. Maklumlah, kan saya udah seperti tempat pembuangan. Semuanya biasa masuk, apalagi kalau itu gratis Hehe. Malu*in emang wkwkwk tapi hal seperti itu yg bisa membuat perasaan saya menjadi lebih baik tanpa adanya hambatan.

    ReplyDelete
  28. Milla Cahya
    @millacha_
    Jakarta Timur, DKI Jakarta
    https://twitter.com/millacha_/status/821605954324168704
    Akun goodreads: https://www.goodreads.com/millacha_

    Saat saya patah hati, saya akan memakan ice cream karena ice cream adalah dunia saya. Ketika hati saya dipatahkan, tempat terbaik untuk menyatukannya lagi adalah dengan pergi ke dunia saya tersebut.
    Sensasi dingin dari ice cream akan menyejukkan hati saya yang terasa sangat panas.
    Rasa manis yang selalu ada dalam ice cream juga akan membuat saya selalu menyadari bahwa hidup itu manis dan akan terlalu sia-sia rasanya jika saja saya melewatkan rasa manis itu sedikit saja.

    ReplyDelete
  29. Kiki Suarni
    @Kimol12
    Batubara-Sumut
    https://twitter.com/Kimol12/status/821634887224610817

    Makan mie yang pedes + teh botol dingin. Karena selain memang penggila mie dan makanan pedas, kalau orang lagi patah hati pasti bawaannya emosi, baper, galau dan lainnya. Jadi untuk itu aku butuh sesuatu yang bikin aku lupa dan menyenangkan buat dilakukan. Makan mie pedes selain buat aku lupa akan patah hati, juga bisa menyalurkan emosi. Well, karena rasa pedes yang ditimbulkan itu punya sensasi sendiri. Lagipula, berdasarkan penelitian, salah satu manfaat makanan pedas adalah memperbaiki mood.
    Makanan pedas dapat meningkatkan produksi hormon yang membuat perasaan menjadi bahagia, seperti serotonin. Maka makanan pedas dapat membantu meringankan depresi dan stres.
    That's why i love it!
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  30. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: @afi_iput
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:
    https://twitter.com/afi_iput/status/821587322282065921
    Goodreads: iput_futhona / Iput A. Futhona

    Kalau kamu lagi patah hati, biasanya kamu mengonsumsi makanan atau minuman apa? Apa alasannya?

    Kalau lagi patah hati atau galau-galau aku sukanya makan mie bakso atau mie ayam dan sambelnya lebih banyak dari biasanya. Gak ada alasan khusus sih. Emang akunya suka makanan pedes, jadi kalo mumet dikit bawaannya pengen yang pedes-pedes dan berkuah. Makanannya dimakan sampai abis dan kuahnya gak bersisa. Biasanya abis itu seger lagi. Kalo udah seger gitu, bisa ngerjain hal-hal lain lagi, sibuk lagi. Jadi gak terlalu kepikiran sama galaunya. :))

    ReplyDelete
  31. Nama : seffi soffi
    Twitter : @seffiii
    Domisili : Bandung
    Goodreads : seffi soffi
    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/821671003076120577

    Jawaban : klo patah hati aku biasa nya makan eskrim, karena disaat otak dan hati lagi panas. Setidaknya eskrim yang dingin bisa buat meredam emosi yang selalu naik... Dan entah sugesti atau apa ya, setelah makan eskrim adem aja..
    Patah hati, emang butuh cooling down hehe

    ReplyDelete
  32. Nama: Yoshiie Srinita
    Domisili: Pekanbaru, Riau
    Twitter: @yoshiecanikkaa
    Link share: https://twitter.com/yoshiecanikkaa/status/821753331567632384

    Jawaban:
    Jika sedang patah hati, saya lebih cenderung mengkonsumsi makanan manis dalam bentuk apapun. Bisa manisan, gorengan, coklat, cake atau apalah yang tersedia di rumah dan cenderung mencari minuman manis yang dingin di Alfamart. Banyak tidaknya makanan yang saya makan tergantung tingkat emosian dari patah hati itu sendiri.
    Tapi hal yang paling sering saya lakukan, saya akan mencari coklat dan kacang. Jika keduanya tidak tersedia dirumah barulah saya mencari makanan lainnya yang masih tergolong manis tentunya.

    ReplyDelete
  33. Nama: Rinita
    akun twitter: @Rinitavyy
    Domisili: jatim
    link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/821776749356728320?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2891625049
    akun goodreads: Rini Virgo

    Kalau kamu lagi patah hati, biasanyakamu mengonsumsi makanan atau minuman apa? Apa alasannya?

    Makan Marsmellow atau Minum Teh Ocha (teh hijau dari jepang). Makanan yg bentuknya lumer dan lembut di mulut. Plus minuman penyejuk indra perasaku. Sebetulnya, makan atau minum sih bukan penyembuh utama seseorang patah hati, tapi keduanya memiliki efek samping yg bisa meredakan walaupun itu sementara. Kayak marsmello yg manis2 gitu. Kayak teh ocha yg seger banget sampai bisa memadamkan aliran api di hati. Paket (marsmellow n ocha) yg lumayan membantu patah hatiku.

    ReplyDelete
  34. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/821917340807753729
    Jawaban: hot cappucino plus sepotong makanan manis*brownies atau black forest. Buat aku itu obat yang mujarab saat patah hati karena bisa bikin mood baik aja. Ngga ada pasti tapi itu adalah makanan dan minuman favorit aku.

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Tegal,Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/821938518389714945

    Kalau kamu lagi patah hati, biasanyakamu mengonsumsi makanan atau minuman apa? Apa alasannya?

    Ada 3 klasifikasi
    Pertama...... kalo punya tenaga lebih maka saya akan makan Mie ayam ekstra cabai alias pedes banget. biasanya kalo makan itu terus mendingan sakitnya ngga kerasa lagi soalnya tenaga aku dihabiskan untuk mencerna makanan dari pada mikirin sakit hati hehee

    Kedua........ Kalo ngga punya tenaga lebih maka saya cuma bisa minum minuman bersoda terutama yang rasa lemon terus bening yang namanya sprite *eh, iya soalnya kalo minum itu pas lewat tenggorokan berasa semua rasa sakit ini juga ikut ketelen :v entahlah tapi it's real

    ketiga....... kalo merasa punya sedikit tenaga maka saya makan es krim coklat, karena saya suka es krim dan coklat kata orang sih bisa bangkitin hormon yang bisa bikin bahagia :D

    sakit hati memang menyakitkaaaaaan sekali dan tanpa kita sadari membuat dompet kita menipis buat beli makanan dan minuman itu, waduh :D

    ReplyDelete
  37. Nama: Wenny Widy
    Twitter: @widywenny
    Domisili: Jogja
    Link Share: https://twitter.com/widywenny/status/822280601470279680
    Goodreads: goodreads.com/widywenny

    Kalau patah hati, atau suasana hati yang jelek macam apapun sebenarnya, aku selalu makan cokelat batangan polos tanpa kacang mete atau apapun yang biasanya ditambahkan dalam cokelat batangan.
    Sayangnya patah hati membuatku kalap, jadinya kalau ke supermarket dalam keadaan patah hati aku biasanya jadi beli cokelat banyak-banyak dan aku pilih yang harganya paling mahal. Itulah kenapa aku benci patah hati, karena patah hati membuatku miskin.

    *nangisin dompet*

    ReplyDelete
  38. nama : Farida Endah
    Twitter : @farida271
    DomisiLi : Pacitan Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/farida271/status/822313584134799360

    jawaban : Kalau patah hati biasanya aku minum secangkir Cappucino hangat, karena hal ini menyadarkan aku bahwa perpaduan sakit hati kecewa dan bahagia jika di campur dengan kompisisi yang pas akan terasa nikmat seperti hal nya cappucino yang merupakan campuran espresso dan susu, jika kombinasinya keduanya tidak pas maka rasanya juga tidak enak. seperti itulah hidup. sedih dan bahagia harus seimbang. saat sedih kenapa harus berlarut larut sedangkan jika bahagia juga jangan berlebihan

    ReplyDelete
  39. Nama : Atmi Atkha Sari
    twitter : @atmiofficial
    domisili : Magelang
    link share : https://twitter.com/atmiofficial/status/822347784212725760
    goodreads : @atmioffcial

    Q : "Kalau kamu lagi patah hati, biasanya kamu mengonsumsi makanan atau minuman apa? Apa alasannya?"
    A : Kalo aku lagi patah hati, dan mood ku sedang benar-benar buruk, aku biasanya ngelampiasin dengan makan. Nah, disini aku paling suka makanan yang pedes. Segala masakan yang pedes pasti aku makan. Kayak minggu kemarin, ayam geprek cabe 10 sama mi ayam cabe 7. mantap!! Kenapa aku suka makan pedes kalo pas mood lagi buruk? karena aku bisa nangis tanpa ada orang yang tau kalo aku nangisnya bukan hanya karena 'kepedesan' tapi juga karna sakit hati *duh baper*. terus, in my opinion, cara paling ampuh untuk meluapkan stress saat patah hati tu ya cuma satu, yaitu dengan menangis. Tapi gak boleh keterusan ya nangisnya. Hehehe "Without tears in the eyes, there would be no rainbow in the heart."

    ReplyDelete
  40. Nama: Lala
    Akun Twitter: @fazidaa_
    Domisili: Jakarta Timur
    Link Share: https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/822360324196089856
    Akun Goodreads: Fabiola Izdihar
    Jawaban:

    Kopi. Bukan. Bukan karena pahitnya mirip suasana hatiku saat patah hati, bukan. Nggak tahu kenapa, di pola pikirku, mengkonsumsi kopi identik dengan suasana dingin, sendu, gelap, dan aura kesendiriannya begitu kental. Entah itu doktrin darimana tapi aku merasa begitu. Dan, biasanya nggak sembarang aku bikin kopi sendiri lalu minum. Ada tempat terkhusus bagiku untuk menikmati kopi. Kedai-kedai kopi yang beraura gelap. know it sounds kayak aku sok anak jaman sekarang gitu, tapi serius. Itu tempat selalu jadi pilihanku kalau mau sendirian. Desain tempat yang didominasi warna gelap makin mendukung perasaan patah hatiku itu. Aku orang yan nggak bisa sok-sok bahagia pas patah hati. Meski patah hati yang dirasa-rasa itu nggak baik, aku juga nggak bisa berpura-pura. Sebab aku tahu, berapa lama pun itu, tanpa berusaha kerasa, patah hati akhirnya akan reda juga. This too shall pass, people said. Aku juga sebenarnya bukan tipe orang yang banyak makan sebagai pelampiasan patah hatiku, aku cenderung malas makan, malah. So, cuma kopi, yang menurutku rasanya netral. Nggak manis (dan nggak bikin gendut pastinya) seperti coklat, kue, atau es krim, yang bisa mengingatkanku pada masa-masa dulu.

    ReplyDelete
  41. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan
    link share : https://mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/822384951907610626?p=v


    Patah hati itu ibarat kaca yang tiba-tiba retak, rasanya langsung meresuk kerelung hati. Secara fisik terlihat biasa saja, tetapi batin merasakan gejolak yang tak terhingga. Menangis sudah pasti, tetapi semua tak perlu disesali selalu ada pelajarannya pasti. Minuman yang biasa dikonsumsi adalah teh hangat. Why? teh selalu memberikan aroma yang menenangkan, memberikan kehangatan, dan mengembalikan tenaga yang terkuras, ia ibarat obat, tak begitu mahal, dan mudah didapatkan. Awalnya hanya pucuk hijau yang dipetik biasa tetapi dengan melewati proses yang panjang, maka dia hadir menemani pagi sore hari dengan aroma dan kehangatan yang khas ditambah gula yang mempermanisnya. Tidak ada makanan/minuman pengobat patah hati, tetapi mereka dapat membantu mengurangi. Plus banyakin doa, ibadah, dzikir dan ngaji *insyaAllah tenang

    ReplyDelete
  42. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Linkshare: https://twitter.com/dwitaandhara/status/822419666790268928
    Domisili: Makassar

    Kalau patah hati atau moodnya lagi buruk aku lebih suka makan kue sejenis cup cake. Yang manis, bagian bawahnya lembut, cream atasnya yang yummy (untuk cream lebih suka yang vanila), apalagi kalau dihias dengan warna-warni di atasnya. Alasannya karena cupcake itu lucu, gak cuma enak di makan tapi juga enak di pandang berlama-lama. Bawaannya selalu senang lihat kue ini, buat saya kadang lupa waktu apalagi kalau sedang patah hati. Manisnya cup cake bisa nutupin pahitnya kehidupan haha. Hiasannya yang beraneka warna juga bisa memberi pelajaran bahwa hidup itu penuh warna dan cukup disyukuri. Jangan jadikan patah hati membuat kita selalu melihat semuanya dengan suram, karena masih ada bagian yang cerah yang bisa di gapai.

    ReplyDelete
  43. Nama : Silvy Nadia Utami
    Akun twitter : @Silvy_Nadia1
    Link share : https://twitter.com/Silvy_Nadia1/status/822430156392316929
    Domisili : Bandung

    Makan coklat, soalnya coklat selain bisa ngembaliin mood yg jelek, coklat juga bisa menghilangkan stress yg diakibatkan patah hati.
    Coklat rasanya manis, tapi coklat tanpa gula akan terasa pahit, begitu pun dengan cinta, cinta itu indahh, tapi disaat cinta tanpa adanya rasa kasih sayang akan terasa menyakitkan.
    Maka dari itu, kalo beli coklat jangan beli yg gaada gula nya, karena emang rasanya pahit, begitupun sama cinta, jangan jatuh cinta sama org yg gak sayang sama kita, karena itu menyakitkan dan membuat kita patah hati

    ReplyDelete
  44. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/822434523585527810

    Jawaban:
    Kalo patah hati yg membuat nyaman itu minum hot chocolate + roti isi coklat lumer..
    Aahhh..rasa coklatnya bener2 bsa membuat nyaman hati walaupun baru tersakiti..caileee
    Coklat lumer langganan aku itu memang sangat mujarab menenangkan hati & mengembalikan mood baik lagi

    ReplyDelete
  45. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/822434523585527810

    Jawaban:
    Kalo patah hati yg membuat nyaman itu minum hot chocolate + roti isi coklat lumer..
    Aahhh..rasa coklatnya bener2 bsa membuat nyaman hati walaupun baru tersakiti..caileee
    Coklat lumer langganan aku itu memang sangat mujarab menenangkan hati & mengembalikan mood baik lagi

    ReplyDelete
  46. Nama : R Tria Octasiana
    twitter : @Anaao98
    link share : https://mobile.twitter.com/Anaao98/status/822444389821648896?p=v
    domisili : Brebes, Jawa Tengah

    Biasanya kalau sakit hati nggak bakal nafsu sama makanan yang berat. Tau deh kenapa :3
    ya begitulah perempuan, sakit hati kadang menyiksa diri sendiri.
    Emm makanya aku pilih; Yuppi, susu kotak, daaann wafer. Apaya? Bagi aku sih makan minum itu ampuh ngobatin kesakithatian.
    Yuppy, kenyalnya bikin happy :v dan emang bener sih bikin happy. Bentuknya yang unyu-unyu semakin enak buat dipandang, rasanya yang bermacam juga mudah diterima oleh lidah.
    Susu kotak, oke ini semua jajanan yang kupilih emang kaya bocah banget. Tapi entahlah susu kotak sudah menjadi idaman sejak dulu, terutama rasa pisang. Uuu banana
    Wafer, ah kondisi hati yang patah itu ibarat remah-remah wafer. Hancur berkeping-keping.
    Bagiku, wafer cocok dimakan kapanpun. Bisa saat menemani baca buku, patah hati, meratapi nasib, atau stalking status mantan *eh ☺

    ReplyDelete
  47. Nama: Lenny
    Akun twitter: @justlynn23
    Domisili: Banjarmasin
    Link share: https://twitter.com/justlynn23/status/822448245704003584

    Kalau kamu lagi patah hati, biasanya kamu mengonsumsi makanan atau minuman apa? Apa alasannya?
    Kalau lagi patah hati aku biasanya menenangkan hati yang sedang remuk ini dengan minum es kelapa muda. Karena daripada aku menghabiskan tenaga dengan marah-marah atau nangis nggak henti-hentinya yang pada akhirnya juga nggak menemukan jalan keluarnya, mending aku minum es kelapa muda yang bisa membuat aku merasa adem, hatiku tenang, dan bisa melupakan sejenak urusan patah hatiku. Apalagi aku minumnya sambil menikmati angin sepoi-sepoi itu enak banget, perasaan patah hati hilang seketika.

    ReplyDelete
  48. Nama: Lenny
    Akun twitter: @justlynn23
    Domisili: Banjarmasin
    Link share: https://twitter.com/justlynn23/status/822448245704003584

    Kalau kamu lagi patah hati, biasanya kamu mengonsumsi makanan atau minuman apa? Apa alasannya?
    Kalau lagi patah hati aku biasanya menenangkan hati yang sedang remuk ini dengan minum es kelapa muda. Karena daripada aku menghabiskan tenaga dengan marah-marah atau nangis nggak henti-hentinya yang pada akhirnya juga nggak menemukan jalan keluarnya, mending aku minum es kelapa muda yang bisa membuat aku merasa adem, hatiku tenang, dan bisa melupakan sejenak urusan patah hatiku. Apalagi aku minumnya sambil menikmati angin sepoi-sepoi itu enak banget, perasaan patah hati hilang seketika.

    ReplyDelete
  49. Nama: L. Viashari
    Twitter: @masihbobo
    Linkshare : https://mobile.twitter.com/masihbobo/status/822476446081970176?p=v
    Domisili: Jakarta

    Cupcake dong, yaa coba ajaa. Dari rasanya manis. Apalagi kalau coklat Lupa deh sama segala masalah pas banget buat patah hati. Jadi tersenyum lagi. Kaya buku Little Bit Of Muffin. Cocok deh.

    Jawabannya gak menggiurkan :"v maaf

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...