Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

1 January 2017

Lost and Found - Dy Lunaly | Fun Giveaway



32683136Judul : Lost & Found
Penulis : Dy Lunaly
Penerbit : Grasindo
ISBN : 9786023757077

And the blurb..

Setiap benda akan patah. Termasuk hati.
Walau sudah delapan tahun berlalu, hati Illa masih patah dan jiwanya rusak. Sampai detik ini dia masih tidak memiliki kepercayaan diri untuk kembali berurusan dengan cinta. Bukan tanpa alasan, dia takut untuk kembali terluka, mental dan fisik.

Illa menjalani hidupnya dengan membuka sebuah toko bernama My Ex-Boyfriend di sudut jalan Braga. Toko yang menarik perhatian banyak orang karena tokonya khusus menjual barang pemberian dari mantan. My Ex-Boyfriend tidak pernah sepi membuat hidupnya cukup sibuk dan untuk sesaat dia berhasil melupakan sesuatu bernama cinta.
Hingga seorang pria tidak sengaja hadir dalam hidupnya.

Mungkinkah hati yang tidak hanya sudah patah melainkan berderai mampu kembali utuh?
Mungkinkah rasa percaya yang sirna karena pengalaman buruk mampu kembali untuk percaya?

Pada akhirnya, akankah tragedi menghasilkan bahagia?
  
Here we go..

Seperti inikah rasanya ditemani oleh seseorang? Saling diam dan seakan tidak melakukan apapun bersama tapi ada perasaan hangat yang menemani karena waktu itu dihabiskan bersama

Lost & Found ini menceritakan mengenai tokoh bernama Illa yang menjadi korban kekerasan saat menjalin kasih dengan lelaki di masa lalunya. Kemudian dia mendirikan sebuah toko yang diberi nama My-ExBoyFriend. Toko yang awalnya bermula dari sebuah blog dank arena trauma yang dimilikinya. Yang unik dari toko tersebut adalah, toko tersebut menjual khusus barang-barang pemberian dari mantan. Bisa karena putus atau apapun itu yang jelas benda kenangan dari mantan.  Toko tersebut terletak di Jalan Braga. Jalan tersebut adalah saksi kisah cinta dari kedua orang tua Illa. Dan kali ini, Jalan Braga akan menjadi kisah bagi kehidupan Illa sendiri.

Ada satu kafe yang sering didatangi Illa. Dan letaknya tak jauh dari toko Illa. Dimana di kafe tersebut, Illa selalu memesan menu favoritnya, Mochacino dan Aglio Olio. Illa tak pernah tahu jika keberadaannya selalu diperhatikan oleh seorang pria saat dia berada di kafe. Illa baru sadar tatkala pria tersebut datang ke tokonya dan memesan album dan hal tersebut tak dapat dikelola oleh Illa. Pria tersebut bernama Pandu. Dia menyimpan perasaan kepada Illa. Namun, saat mereka menjadi lebih dekat, Illa menjauh. Pertemuan Illa dengan Pandu membuat trauma Illa seakan kembali. Dia benar-benar ketakutan luar biasa. Terlebih lagi sang mantan kekasih kembali datang, dan mengancam keselamatannya.

Bagaimana kelanjutan kisah Illa? Apakah rasa trauma tersebut bisa dia hilangkan? Lalu bagaimana dengan Danang dan Pandu?

Dalam hidup nggak ada cinta yang mudah dan manis kayak di film-film. Semua yang berhubungan dengan cinta pasti rumit dan sering menghadirkan sakit. Tapi seandainya kita jatuh cinta sama orang yang tepat kerumitan dan rasa sakit itu worth it untuk diperjuangin

Membaca novel ini benar-benar bikin baper akut. Gemes-gemes cantik sama kisah hidupnya Illa. Gregetan banget rasanya sama Illa yang diperlakukan Danang dengan seperti itu sampai membuat Illa terluka tak hanya secara fisik namun psikis juga. Dan itu membuat Illa trauma luar biasa.

Aku belajar banyak hal dari Illa. Dia mampu mengelola emosinya, mandiri, tangguh, mampu menangkap peluang dengan membuka toko khusus barang mantan di Jalan Braga. Aku pernah ke Bandung sekali, dan saat itu konsentrasinya ke tempat wisata, nggak sempat jalan-jalan di kota Bandung. Alhasil, aku masih penasaran dan masih pingin kesana lagi.

Aku salut dengan usaha pria ganteng yang memperhatikan Illa, Pandu. Dia dengan begitu sabarnya berusaha meyakinkan Illa mengenai perasaannya. Sementara Illa masih berkutat dengan rasa trauma yang ada dalam dirinya. Dan rasa trauma Illa tersebut memang pada akhirnya memberikan efek sih ke pria ganteng. Duh, gagal move on banget kalau ada pria ganteng gini. Bisa nggak ini si Pandu dibungkus rapat buat aku bawa ke penghulu?

Aku selalu suka dengan cara penulisnya menghadirkan tokoh-tokoh lain selain tokoh utamanya. Ada Dira, karyawan Illa yang selalu memberikan motivasi. Ada kak Reza juga yang ikhlas dan rela untuk menunda pernikahannya demi melindungi Illa dari Danang. Jangan lupakan ada aku juga yang sedang membaca kisah mereka semua. LOL.

Aku selalu suka dengan cerita yang ditulis oleh Dy Lunaly. Masih ada hutang 1 review buku padahal sama beliau. Tunggu yaa, Princess belum sempat nulis lanjutannya. Bahasa yang digunakan tidak membuat pusing kepala alias ringan dan aku paling demen deh kalau baca novel tapi bahasanya mudah dipahami. Terlebih lagi ini novelnya bercerita mengenai masa lalu, trauma yang sulit hilang. Bicara soal trauma, aku pun juga memiliki trauma. Maka dari itu, aku benar-benar memahami perasaan Illa. Jujur aja, buat menghilangkan trauma itu nggak mudah. Butuh waktu banget. Itu benar-benar aku alami banget. Dan peran dari orang-orang terdekat kita itu sangat amat penting.

Ada pesan tersembunyi di novel ini. Bagaimana sikap kita dalam menyikapi sebuah kenangan. Entah itu kenangan baik ataupun buruk.

Hidup itu nggak ada yang namanya nggak ada resiko, nggak ada konsekuensi atau kemungkinan buruk. Selalu ada masanya kita sedih, stres, bahkan mungkin kita jenuh...


=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Lost and Found (ada bonus novelnya juga lho). Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @dylunaly dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #FGLostAndFound
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun goodreads (jika punya) dan jawabanmu yaa..

1.   Jika kalian memiliki trauma akan sesuatu hal, bagaimana kalian menyikapinya?
2.   Kenapa kalian ingin membaca buku ini?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 14 Januari 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

36 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/815479850869764096

    1. Saya akan menyikapinya dengan cara selalu berpikiran positif, karena itu bisa membantu menghilangkan sedikit demi sedikit rasa trauma dan membuat rasa percaya diri saya kembali. rasa trauma itu harus di lawan, berpikirlah bahwa kejadian yang telah berlalu tidak mungkin akan terulang kembali.
    Selalu tawakal dan berdo'a serta menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan positif perlahan lahan akan membuat rasa trauma itu hilang.

    2. Saya penasaran dengan sosok illa, sepertinya dia sosok yang sangat sulit melupakan masa lalu, Terbukti dari nama toko yang ia bangun. Saya ingin mengetahui lebih dalam tentang kisahnya illa, bagaimana cara illa menghilangkan rasa trauma dan memulai kehidupan yang lebih baik.
    Saya juga ingin tahu bagaimana usaha pandu mendapatkan illa, bagaimana akhir dari usaha pandu? Akankah illa memilih kebahagiaan bersama pandu ataukah illa lebih memilih tenggelam dengan rasa trauma di masa lalu.
    Setiap cerita pasti selalu memberikan pelajaran didalamnya, mungkin dengan membaca cerita ini saya bisa belajar lebih banyak tentang arti kesabaran, perjuangan dan pengorbanan.

    ReplyDelete
  3. Nama : Ervan Setiawan
    Twitter : @saidrha
    Domisili : Bogor, Jawa Barat
    Goodreads : Ervan

    Link :
    https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/815435102687633408?p=v

    Jawaban :

    1. Traumaku sdikit ku ceritakan klo dulu waktu kecil aku tak memiliki teman yg sehati, dan entah knpa aku tak memiliki teman yg mau berteman dgn ku tapi Rasa Trauma itu tetap ada dgn Seiring waktu cukup dgn Mengenalkan Aku dgn lebih dekat Dgn Allah SWT, Jika kita kenal lebih dekat dgn Tuhan Maka Tuhan akan jauh lebih dekat dgn kita masalah yg kita hadapi memang besar terkait trauma yg membutuhkan waktu tapi kita punya Tuhan Yang Maha Besar :) Ga perlu khawatir sebesar apapun beban masalah Bisa di lewati dgn mudah, 1 kesulitan takkan mudah mengalahkan 2 kemudahan.
    Dan aku merasa trauma itu sdikit perlahan menghilang,
    Dan lambat laun aku bisa mulai beradaptasi yg hampir putus asa dlm urusan hubungan sosial.

    2. Bukan keinginan, tapi kebutuhanku dlm membaca cerita yg unik sekali yaitu Pemberian mantan di jual kembali ???
    Ini pertama kali aku baca Review buku spert ini
    Mungkin ini solusi para mantan yg tersakiti yg terlalu lama ada di hati terpendam yg bisa meledak dgn dendamnya,
    Setau aku biasanya orang-orang menganggap pemberian dlm bentuk benda yg di ingat kembali akan sakit, tapi ini seperti tidak ada dendam sedikitpun sepertinya Memang Orang pemaaf yg bisa kita contoh dlm Tokoh ini :)
    Aku ingin illa ada di kehidupan Nyata memberikan Teladan terbaik dgn pengalamanya :)

    ReplyDelete
  4. Nama : Trisia Wahyuni
    Twitter : @trisiawahyuni99
    Domisili : Bandar Lampung
    Link : https://mobile.twitter.com/trisiawahyuni99/status/815415547764428800?p=v

    Jika kalian memiliki trauma akan sesuatu hal, bagaimana kalian menyikapinya?

    Aku menyikapi trauma dengan cara bilang dengan jujur semua pikiran negatif yang aku rasakan kepada orang terdekat aku, dengan begitu aku ngerasa lega. Lalu buang semua pikiran negatif dan mulai berfikir dan berbica tentang hal hal positif.



    Kenapa kalian ingin membaca buku ini?

    Karena, aku ngeliat review orang bilang kalo novel ini bagus, aku jadi tertarik buat baca novel ini. Berhubung aku hobinya baca novel sekalian nambah nambah koleksi novel dirumah.

    ReplyDelete
  5. Nama : Arum Okta Sukarta
    Domisili : Mojokerto
    Twitter : @okta_s3233pm
    Link : https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/815534137356521472?p=v


    1. Jika kalian memiliki trauma akan sesuatu hal,
    bagaimana kalian menyikapinya?

    Melawannya , menurutku cara paling ampuh mengatasi rasa trauma ya melawan rasa trauma itu. Karena rasa trauma kalo " dimanjain" ( maksudnya kalo takut ya takut gak usah maksa ) lama lama makin menjadi, yang akhirnya kita sendiri bakalan susah ngendaliin diri . Emang awalnya susah sih tapi selama kita selalu yakin bahwa Allah selalu bersama kita , insyaAllah semuanya baik baik saja . Jadi intinya untuk melawan rasa trauma itu cuku percaya ,percaya pada Tuhan dan percaya pada diri sendiri . Dan jangan lupa untuk selalu berfikir positif .

    2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    Ada pesan tersembunyi di novel ini. Tentang Bagaimana sikap kita dalam menyikapi sebuah kenangan. Entah itu kenangan baik ataupun buruk. ( copas ya kak hehehe ) . Menurutku bagian terpenting dalam memilih sebuah bacaan kan ada pesannya gak ? Percuma dong baca ratusan lembar tapi gak ada pelajaran yang kita ambil . Aku tadi agak kepincut sama judulnya yang apa ya gak terlalu panjang tapi kayak nyimpen makna gitu , aku gak tau kenapa tapi feeling aja . Eh pas baca bagian bawah soal kesannya kaka yang belajar banyak hal dari Illa. Dia mampu
    mengelola emosinya, mandiri, tangguh, mampu
    menangkap peluang dengan membuka toko
    khusus barang mantan di Jalan , duhh jadi very very kepincut sama ini novel . :*

    ReplyDelete
  6. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan
    link share : https://twitter.com/mrtlrhmi_/status/815487240365375489?p=v

    1. Dulu pernah diboncengen sama teman naik motor, santai aja sih jalannya tapi pas ngelewatin jembatan rusak, niatnya sih pingen ngebenerin duduk tapi akhirnya malah jatuh, helm lepas, tangan luka, jarinya bengkak. Habis itu trauma dibonceng, takut setakut takutnya. Tapi sekarang udah gak lagi, pastinya tetap waspada dan hati-hati mengingat pengalaman yang telah lalu. Bukan berarti yang kedua sama yang pertama kan, kita bisa menjadikan pengalaman yang lalu untuk dijadikan pelajaran buat kedepannya. Segala sesuatu yang terjadi pasti ada hikmahnya, bisa juga teguran untuk kita sehingga kita sadar, mungkin saja yang kita lakuin selama ini salah gitu.
    2. Penasaran banget sama ceritanya, gimana entar endingnya, alur-alurnya, dsb. Unik ceritanya ada toko My Ex-boyfriend. Juga mau nambah koleksi buku diawal tahun ini :-)

    ReplyDelete
  7. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/815545613395709956
    Jawaban: kalo ditanya masalah trauma, sebenarnya saya ngga pernah punya pengalaman. Jadi cuma bisa membayangkan saja seandainya saya mengalami trauma saya ingin bisa menghilangkannya. Rasanya tidak enak hidup dengan rasa itu, seakan dibayang-bayangi sesuatu dengan ketakutan. Pastinya itu bakal menghalangi apa yg bisa saja membuat kita bahagia. Jadi berusahalah untuk melawan trauma itu.
    2. Ingin punya buku ini karena ingin tau cara Illa dalam menghadapi traumanya. Saya penasaran dengan cara kak Dy menceritakan Illa dan Pandu yang dipertemukan lewat toko yang menjual barang dari mantan. Mudah-mudahan bisa membaca buku ini secara tuntas.

    ReplyDelete
  8. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Tegal, Jateng
    link share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/815588540754989057

    1. Jika kalian memiliki trauma akan sesuatu hal, bagaimana kalian menyikapinya?
    hal pertama yang dilakukan adalah percaya bahwa kita kuat, maka kita mampu melawan trauma itu. kemudian berfikir bahwa trauma itu bukanlah suatu hal yang harus kita takuti, dekati dan katakan "aku bukan pengecut" dan lawan trauma itu sampai dia pergi dengan sendirinya seperti waktu yang terus berlalu.

    2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    pertanyaan yang sangat ingin saya jawab :) jujur pas baca cuplikannya udah kebawa galaunya makin dibaca makin terhanyut dan Illa ini karakter yang bikin aku penasaran tentang bagaimana cara dia berpikir sampe-sampe dia bikin toko yang ngejual barang-barang pemberian mantan, penasaran banget apa yang terjadi disana sana.. duuh mauu

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  9. Vena Dwi Masfiyah
    @venaquict
    Tulungagung, Jatim
    https://twitter.com/venaquict/status/815644342811398144

    Jawaban:

    1. Jikalau aku punya trauma pada suatu hal pastinya aku tidak mau dekat-dekat atau bersinggungan dengan sesuatu hal yang membuatku trauma. Apalagi kalau traumanya parah. Singgungan sedikit sudah membuat sesak napas, keringat dingin, atau pingsan. Ini sangat menakutkan. Tapi lebih menakutkan kalau aku masih punya traumanya. Jadi aku harus lebih berani mendekati hal itu sedikit demi sedikit biar traumanya hilang. Meskipun sulit dilakukan, hasilnya pun bisa membayar semuanya.

    2. Aku ingin baca novel ini karena Illa adalah gadis yang kuat. Patah hati itu memang sakit. Tidak mudah menahan sakitnya patah hati. Menahan sakitnya patah hati lebih sulit daripada memasukkan benang ke jarum. Illa berani memerangi traumanya dengan membuka toko ex-boyfriend. Lalu ada si Pandu yang menyukainya. Berharap bisa tahu akankah trauma Illa bisa hilang? Semoga aku segera tahu jawabannya.

    ReplyDelete
  10. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: @afi_iput
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:
    https://twitter.com/afi_iput/status/815753721925615616
    Goodreads: iput_futhona

    Jawaban:
    1. Aku akan menghadapinya, dalam artian tidak berusaha menjauh, meskipun tentu harus bertahap. Rasa takut pasti masih ada, tetap harus dihadapi. Kalau terus menghindar, nanti bukannya sembuh malah akan semakin tenggelam dalam trauma itu sendiri. Dan yang paling penting, aku pasti butuh sosok yang membantu. Sosok yang bisa menerima ceritaku, yang bisa menjadi pegangan jika suatu saat aku ketakutan karena traumaku itu. Tak ada salahnya meminta bantuan orang lain, kalau itu bisa benar-benar membantuku menghilangkan trauma itu. Selama ada kemauan, pasti ada jalan.

    2. Aku ingin membaca buku ini karena penasaran kenapa Illa bisa memiliki trauma, bagaimana ia menghadapi traumanya, serta bagaimana perjuangan Pandu meyakinkan Illa. Aku berharap kisah ini berakhir manis. Dan tentu aku akan mengetahuinya hanya kalau aku membaca buku ini.

    ReplyDelete
  11. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @dreravios
    domisili: Tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/815755438448898048


    1. Aku punya trauma terhadap hewan, lebih tepatnya terhadap Anjing. Jadi dulu waktu aku kelas 1 SD, saat pertama kali mau masuk sekolah aku naik sepeda sama kakak aku tapi naik sepedanya sendiri-sendiri. Yang pas keluar kompleks ternyata ada Anjing Heder yang gak di ikat sama pemiliknya dia, aku takut kan soalnya anjing nya lebih besar daripada badan aku sendiri. Eh gak taunya anjing itu ngejar aku, aku yang panik malah ngebut trus yang pas anjingnya di samping aku, aku jatuh dari sepeda. Dahi aku berdarah sampe benjol gede karena kena batu, yang lebih parah anjingnya itu ngejilat aku juga. Dari situ aku trauma banget kalo ketemu anjing apalagi anjing heder yang ngejar aku di bunuh sama pemiliknya, ngebuat aku makin trauma dan merasa sangat bersalah.
    Dan sampai sekarang aku gak tau cara menyikapi rasa trauma aku, karena sampai sekarang aku trauma sama anjing apalagi anjing yang gede-gede gitu, tapi gak terlalu trauma banget juga sih, kalo liat anjing kecil masih bisa aku deketin kalau yg gede gak sama sekali.
    Cara menyikapinya aku akan mengsugesti diri sendiri kalau anjing itu gak akan melukai aku, anjing itu baik dan gak berniat nyelakain aku. Dan cara kedua yaitu mencoba berdamai dengan hati dan pikiran kita sendiri, kita trauma karena kita selalu berpikiran negatif dengan trauma yang kita miliki, coba berdamai dengan hati dan pikiran dan berfikir positif, Insya Allah itu akan membuat kita merasa lebih baik. Itu sih yang biasa aku terapin kalau trauma aku kumat kalau deket-deket Anjing, semoga bisa di terapkan yang juga punya trauma sama kayak aku😊


    2. Karena banyak sekali pesan yang di sampaikan dalam buku ini, dan aku juga penasaran apa sih yang membuat Illa trauma banget sama laki-laki sampai menjauh dari Pandu? Apa yang Danang lakuin ke Illa? Dan bagaimana Pandu mengambil hati Illa yang terluka dan membuat Illa jatuh cinta terhadap Pandu? Banyak hal yang bekecamuk di dalam pikiran aku tentang buku ini makanya aku pengen banget buku ini dari pertama liat, dan aku juga udah ikutan Blog Tournya tapi mungkin bukan jodoh aku jadi aku gak bisa meluk Pandu. Semoga kali ini aku bisa bawa pulang Pandu.

    Wish Me Luck:)

    ReplyDelete
  12. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Domisili: Pekanbaru
    Link share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/815407315197235200

    1. Aku tipe orang yang menyimpan semua kenangan buruk di tong sampah dalam otak. Jadi agak kesulitan saat disuruh mengingat aku punya trauma seperti apa dan kenapa. Dan jika trauma itu muncul tiba-tiba ketika ada kejadian yang sama seperti saat trauma itu, aku cuma bilang ke diriku sendiri, aku gak trauma kok, aku cuma terlalu banyak berpikir. Aku pikir aku trauma, makanya rasanya sakit. Akhirnya, aku bilang ke diri sendiri, gak malu gitu ngerasa takut gak jelas? Terus aja aku bilang gitu ke diri sendiri, semacam ngejek diri aku yang ketakutan. Dan hasilnya lumayan sih, walaupun gak hilang total.

    2. Aku ingin membaca Lost & Found karena ini karangannya kak Dy. Aku belum pernah membaca tulisan kak Dy, cuma tau kalau kak Dy ini pernah nerbitin My Wedding Dress dan salah satu novel di seri Yummylit Bentang.
    Terus aku penasaran bagaimana trauma yang dialami Illa? Kenapa Illa bisa dikasari oleh mantannya? Dan seperti apa cara Illa menghadapi itu? Aku juga ingin menyipaki trauma itu dengan cara yang positif. Selama setahun ini aku gak merasa nyaman dengan yang kupikirkan. Seperti ada yang salah dengan kulakukan. Aku rasanya mau tetap diam aja dan tidur. Tapi ini bukan tentang trauma sih, aku kecewa terhadap sesuatu. Satu lagi, aku gak tau bagaimana caranya bersikap biasa-biasa aja dengan seseorang yang sudah berkata kasar dan mencerca hobiku.

    ReplyDelete
  13. Nama: Bety Kusumawardhani
    akun twitter: @bety_19930114
    domisili: Surakarta
    link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/815722378479226880?p=v

    1. Menjadi Orang yang Lebih Optimis
    Sikap optimis membuatku lebih percaya diri dan tidak mudah menyerah. Sikap ini juga bisa menjadikanku lebih rileks dan tidak mudah merasa khawatir sehingga secara tidak langung mampu membentuk pikiran positif dalam diri sendiri.

    2. Mengendalikan dan Membuang Pikiran Buruk
    Pikiran buruk selalu muncul saat aku sedang sendiri yg membuat hidupku tidak tenang. Cara untuk menghapus pikiran buruk bisa dilakukan dengan menyibukkan diri sendiri dengan berbagai kegiatan yg positif dan membangun sehingga tidak punya waktu mengingat masa lalu yang tidak mengenakkan tersebut.

    3. Memberikan Penghargaan Diri Sendiri
    Hal ini bertujuan untuk memotivasi diri sendiri dan mensyukuri semua yg telah berhasil aku capai. Memberikan penghargaan tidak perlu dengan hadiah-hadiah yg mahal tetapi dengan cara lebih menghargai dan menyayangi diri sendiri, misal: jalan-jalan saat weekend setelah seminggu penuh bekerja.

    Aku ingin membaca buku ini karena toko Illa mengingatkanku pada festival melupakan mantan di Yogyakarta yg diadakan beberapa waktu yg lalu. Aku jadi terinspriasi untuk membuka toko yg sama. Selain itu, aku ingin tahu usaha yg dilakukan Pandu untuk menyembuhkan trauma masa lalu Illa. Buku ini jg akan mengajarkanku tentang dampak dari sebuah kehilangan dan cara untuk menemukan kembali kebahagiaan dari orang lain dan di tempat lain.

    ReplyDelete
  14. Nama: Tesya Savika
    Domisili: Bandar Lampung
    Twitter: @ChacaSavikaa
    Link share: https://mobile.twitter.com/ChacaSavikaa/status/815777518229667840?p=v

    1. Berfikir positif dan yakinkan diri kalo kita berhak bahagia, berusaha mencari kesibukan agar tidak berlarut memikirkan hal yang bikin kita sedih atau takut.

    2. - dari review diatas sepertinya menarik untuk tau tokoh illa yang trauma dengan masa lalunya, kenapa dia berlarut dalam trauma nya apa dia ga punya keluarga atau teman untuk berbagi cerita.
    - nama toko yang dibuat illa sungguh unik apalagi barang yang dijual didalamnya, ini membuat saya berfikir memang ada toko unik seperti itu?
    - tokoh pandu yang menyukai illa di review diatas dikatakan bahwa pandu selalu mengamati illa ketika illa di kafe, kenapa pandu hanya mengamati? Kenapa ga langsung kenalan sama illa?
    - kenapa ex boyfriend nya sih illa balik lagi? Dan kenapa danang suka nyiksa pacar nya sendiri? Apa dia memang punya kelainan jiwa atau ada alasan lain. Kalo dia cinta dia ga mungkin nyakitin illa tanpa alasan. Dari review diatas saya pikir cerita yang di novel ini memiliki konflik yang berat dan karena saya sedang dalam masa liburan saya butuh bacaan yang konflik berat seperti ini.

    ReplyDelete
  15. Nama: Alfath
    akun twitter: @alfari_12
    domisili: sidoarjo
    link share: https://twitter.com/alfari_12/status/815829976092000257
    akun goodreads: Alfath R.
    jawaban dari pertanyaan:

    1. Jika kalian memiliki trauma akan sesuatu hal, bagaimana kalian menyikapinya?
    saya akan mencoba menghadapinya demi menyembuhkan trauma yang ada. Misal, saya pernah membonceng adik saya naik motor melintasi jalan raya di lokasi tertentu dan sangat padat karena menjelang lebaran. Kami tersenggol pengendara motor lain. Na'as, motor yang saya kemudikan menyenggol seorang bapak penyeberang jalan itu. Kami bertiga menggelinding dan terluka cukup parah. Meski sudah berdamai rasa bersalah pasti ada bila hendak melintasi jalan tersebut apalagi bertepatan dengan kondisi padat. Akhirnya, saya pun mencoba melintasi daerah itu kembali dengan kecepatan di bawah normal berulang kali sampai saya mampu mengendarai motor dengan kecepatan normal tanpa mengebut.

    2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    Karena pada review disebutkan ada sosok Pandu yang cocok dijadikan pendamping :D,, saya pengen membaca kisah yang di dalamnya terdapat tokoh 'Good boy' dan penasaran bagaimanakah akhir ceritanya :)

    ReplyDelete
  16. Nama : Kamela Z. Afidah
    Domisili : Brebes, Jawa Tengah
    akun twitter : @MZafydah
    Goodreads : kazafydah
    Link Share : https://twitter.com/MZafydah/status/815757502599962624

    1. Jika kalian memiliki trauma akan sesuatu hal, bagaimana kalian menyikapinya?
    Aku akan menyikapinya dengan menyakinkan pada diriku sendiri bahwa aku sekarang berada di sini bukan lagi berada dikurungan masa lalu. Aku dulu pernah trauma dan itu membuatku setiap malam bangun dari tidurku dan menangis. Masa lalu yang membuat trauma, aku hilangkan dari pikiranku dengan selalu berpikir positif, berdoa juga mencari kesibukan agar pikiranku teralihkan dari trauma yang menyelimutiku. Dan sekarang meskipun masih ingat akan trauma itu, tapi aku tidak takut. Aku jadikan trauma itu sebagai pelajaran bagiku untuk menjadi pribadi yang lebih kuat lagi.

    2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    Aku ingin membaca buku “Lost and Found” karena ada banyak tanda Tanya saat aku membaca synopsis dan reviewnya bercokol dikepalaku: apa yang membuat Pandu bisa jatuh akan pesonanya Illa? Kenapa sih mantan Illa kembali lagi disaat Illa sudah akan melupakan traumanya? Sebenarnya apa sih yang dilakukan mantannya sampai membuat Illa trauma fisik dan psikis? Dan lain-lain. Aku ingin membacanya supaya tanda Tanya yang bersarang dikepalaku dapat terjawab dengan membaca alur kisah mereka di novel Lost and Found.

    Makasih untuk GA-nya kak Princess :)

    ReplyDelete
  17. Nama: Najwa Fadhilatunnisa
    Akun twitter: @najwafadh
    Domisili: Bandung
    Link share: https://mobile.twitter.com/najwafadh/status/815901471338209281

    1. Jika kalian memiliki trauma akan sesuatu hal, bagaimana kalian menyikapinya?

    Yang pertama dilakukan tentunya harus memiliki niat yang kuat. Karena segala sesuatu pun tergantung pada niat. Ketika seseorang memiliki niat yg kuat untuk melawan, pasti ke depannya pun akan terarah, mau dibawa kemana rasa trauma itu.
    Kemudian berusahalah sebisa mungkin memberanikan diri dan percaya diri. Oke, hal ini memang susah dan pasti deg-degan berat! Tapi, kalau sudah sering dilakukan, lama-lama juga terbiasa kok. Karena sebenarnya, trauma itu muncul melalui 'sugesti/pikiran negatif' belaka saja.
    Gini deh. Kalau lihat cowok lain, trauma takut kayak mantan. Padahal belum kenal, tapi sudah ketakutan, menyimpulkan sendiri karena terbayang-bayang akan si mantan.
    Kita harus ingat, kerabat-kerabat kita pun pasti ingin kita terbebas dari rasa trauma. Pikirkanlah dukungan yg selama ini selalu mereka berikan.
    Dan yang terpenting nih! Jangan lupa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kalau kita ingin melawan tanpa melibatkan Tuhan, gimana caranya? Wong, Dia-lah yang menciptakan dan membolak-balikkan perasaan manusia.


    2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?

    Pertama, penasaran banget sama karya-nya Kak Dy! Setelah ngepoin ig doi, buku bacaannya aja mantep-mantep, pasti nulisnya juga keren nih!😍
    Dan yang kedua, saya selalu suka dengan tema yang menyangkut 'kepribadian/kejiwaan' gini kayam semacam trauma, mental illness, dsb. Membuat pikiran saya terbuka untuk lebih bersyukur lagi akan keadaan saya saat ini. Berbeda dengan mereka di luar sana yg butuh usaha keras untuk menghadapi hidup.
    Terakhir, saya suka sekali ketika melihat si tokoh berusaha ingin keluar dari zona seperti itu. Seperti ada bara api yg mengobarkan semangat saya untuk lebih banyak berusaha dan tawakkal :')

    ReplyDelete
  18. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Domisili : Gresik
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/815934638560395265

    1. Jika kalian memiliki trauma akan sesuatu hal, bagaimana kalian menyikapinya?
    Selalu berfikir positif, manfaatnya banyak banget bagi kehidupan sehari-hari, selain membantu menghilangkan trauma yang aku alami, hal ini akan membuat aku lebih percaya diri dan tidak mudah putus asa. Berfikir positif juga bisa membuat aku menjadi lebih rileks dan tidak mudah merasa was-was.

    2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    - Dari settingnya di Jalan Braga, Bandung kota yang kuidam-idamkan sejak dulu.
    - Temanya menarik, tentang perempuan yang jadi korban kekerasan dalam berpacaran yang mencoba meraih kebahagiaan, bagaimana cara Illa menghadapi rasa trauma tersebut dan apakah bisa dia hilangkan?
    - Nge-fans banget sama mas Pandu, kalem-kalem giman gitu yang diam-diam memerhatikan Illa
    - Dari review diatas aku udah ngebayangin seperti apa rasanya berada di dalam toko My Ex –Boyfriend dan barang apa saja yang dijual disana.

    ReplyDelete
  19. Arfina Tiara Dewi
    @ipinakaramel
    Serang
    https://twitter.com/IpinKaramel/status/815953040398159873

    1. Kalau saya punya trauma, mungkin saya bakal slow aja, yakinin diri sendiri buat kuat, dan ga bakal tumbang cuma gegara trauma. Ubah mindset kalau trauma itu bakal jadi masalah terbesar dalam hidup. Berdampingan dengan trauma, lalu lenyapkan hal yang tidak perlu, karena hidup terlalu berarti buat mikirin trauma.
    2. Karena princess kasih novel ini empat bintang, makanya saya pengen baca

    ReplyDelete
  20. Nama : Veni Nur Agustin
    Domisili : Pangandaran,Jawa Baray
    Goodreads : Veni Agustin
    Twitter : @VeniNurA

    https://mobile.twitter.com/VeniNurA/status/816106923258806272?p=v

    1. Tergantung traumanya apa. Intinya sih hindari dulu hal yg membuat inget trauma itu tapi jangan ditinggalkan. Ngerti gak? Ngehindar aja dulu tapi jangan sampai jadi lupa atau takut pada hal yg membuat trauma itu. Pernah trauma naik motor gara-gara nabrak becak lagi diem long time ago wkwkwk nah dari sana jd trauma naik motor,masa bodo deh orang lain bisa naik motor jg. Tp kalau di bonceng masih berani gitu. Baru-baru ini ada keadaan yg saya harus bisa naik motor,jadi mau gak mau itu harus. And finally I can handle it. Saya gak takut atau trauma lagi tuh naik motor sendiri wkwkwk ^_^

    2. 'Pada akhirnya,akankah tragedi menjadi bahagia?' Nah itu yg membuat saya penasaran sama buku ini. Jd pengen buku ini gitu apalagi gratis ^_^

    ReplyDelete
  21. Nama : Veni Nur Agustin
    Domisili : Pangandaran,Jawa Barat
    Goodreads : Veni Agustin
    Twitter : @VeniNurA

    https://mobile.twitter.com/VeniNurA/status/816106923258806272?p=v

    1. Tergantung traumanya apa. Intinya sih hindari dulu hal yg membuat inget trauma itu tapi jangan ditinggalkan. Ngerti gak? Ngehindar aja dulu tapi jangan sampai jadi lupa atau takut pada hal yg membuat trauma itu. Pernah trauma naik motor gara-gara nabrak becak lagi diem long time ago wkwkwk nah dari sana jd trauma naik motor,masa bodo deh orang lain bisa naik motor jg. Tp kalau di bonceng masih berani gitu. Baru-baru ini ada keadaan yg saya harus bisa naik motor,jadi mau gak mau itu harus. And finally I can handle it. Saya gak takut atau trauma lagi tuh naik motor sendiri wkwkwk ^_^

    2. 'Pada akhirnya,akankah tragedi menjadi bahagia?' Nah itu yg membuat saya penasaran sama buku ini. Jd pengen buku ini gitu apalagi gratis ^_^

    ReplyDelete
  22. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati – Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/816441253537595393
    Jawaban :
    1. Jika mengalami trauma hal yang mungkin kulakukan tentu saja berusaha mengatasinya. Dan kalau tidak memungkinkan untuk melakukannya sendiri aku akan meminta bantuan orang-orang terdekat untuk mendukung dan ahli yang berkompeten membantu, misalnya psikolog.
    2. Alasan ingin membaca buku ini : suka dengan ide membuat toko mantan ala Illa. Karena itu berarti Illa juga sedang berusaha mengobati diri dengan berjuang dan bukannya terpuruk dengan trauma yang dialami. Penasaran dengan alasan ketertarikan Pandu pada Illa, yang disebutkan kalau sudah dimulai jauh sebelum mereka berinteraksi. Suka dengan kisah ala-ala secret admirer gini :D Dan aku juga pernah baca karya Dy, Il Tiramisu, dan aku suka sekali dengan gaya tulisan Dy. Konfliknya disajikan dengan gaya tulisan ringan tapi tetap berbobot. Cocoklah untuk diriku yang gak mau ribet ini. :D

    ReplyDelete
  23. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Tegal, Jateng
    link share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/815588540754989057

    1. Jika kalian memiliki trauma akan sesuatu hal, bagaimana kalian menyikapinya?
    hal pertama yang dilakukan adalah percaya bahwa kita kuat, maka kita mampu melawan trauma itu. kemudian berfikir bahwa trauma itu bukanlah suatu hal yang harus kita takuti, dekati dan katakan "aku bukan pengecut" dan lawan trauma itu sampai dia pergi dengan sendirinya seperti waktu yang terus berlalu.

    2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    pertanyaan yang sangat ingin saya jawab :) jujur pas baca cuplikannya udah kebawa galaunya makin dibaca makin terhanyut dan Illa ini karakter yang bikin aku penasaran tentang bagaimana cara dia berpikir sampe-sampe dia bikin toko yang ngejual barang-barang pemberian mantan, penasaran banget apa yang terjadi disana sana.. duuh mauu

    ReplyDelete
  24. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/816485843233697793
    Goodreads: nunaalia

    1. Jika kalian memiliki trauma akan sesuatu hal, bagaimana kalian menyikapinya?

    Yang pasti meminta pertolongan Allah SWT untuk mengatasi rasa trauma ini.
    Mencoba berpikir positif kalau apa yg terjadi adalah pembelajaran bagi diri untuk bersikap lebih hati-hati. Mencoba mengikhlaskan apa yg terjadi sebagai takdir, dan berusaha untuk memperbaiki diri. Mencoba mengendalikan rasa yg timbul jika kembali berhadapan dengan hal yg mengingatkan pada trauma itu. Semuanya memang butuh usaha dan proses, juga bantuan dari orang-orang sekitar. Tapi akan lebih baik lagi kalau kita mau membuka diri untuk menerima pertolongan yg orang berikan.

    2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?

    - Lihat covernya simple tapi elegan.
    - Membaca judulnya 'Lost and Found' menyiratkan kisah yg sarat nilai dalam kehidupan. Dalam banget maknanya.
    - Memerhatikan review kisahnya, membuat tertarik dan penasaran dengan ceritanya. Banyak orang mengalami trauma karena cinta seperti Illa. Namun cara Illa mengatasi traumanya sangat unik dan menarik, bahkan kreatif. Berkutat dengan barang-barang dari mantan, walaupun milik orang lain, dan membuat barang-barang itu menjadi menarik dan bisa dijual. Suatu ide yg kreatif. Bisa menjadi inspirasi buat yg galau karena mantan, supaya nggak susah move on dan bisa menjadi lebih kreatif ;)

    ReplyDelete
  25. nama : uswatun hasanah
    twitter : @rozannamaria91
    link share : https://twitter.com/rozannamaria91/status/816510118279794688
    domisili : jogja
    GR : uswatun hasanah

    untuk pertanyaan pertama, cara menyikapi trauma yaitu dengan menerobos zona aman saya, memghadapi trauma itu sendiri, misal, trauma terhadap lelaki karena pernah mengalami kdrt, jd caranya sedikit demi sedikit mulai mempercayai lelaki, dan mensugesti diri sendiri bahwa lelaki tidak semuanya seperti itu, waktu akan menyembuhkan meski dalam waktu yg lama, asal yg memiliki trauma mau untuk menyembuhkan traumanya.
    untuk pertanyaan kedua saya penasaran sih sama bukunya. setelah baca sinopsisnya eh blurbnya jd penasaran aja haa

    ReplyDelete
  26. Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Twitter : @inokari_
    Link share : https://twitter.com/Inokari_/status/816516959592271873
    Akun goodreads : https://www.goodreads.com/user/show/16321408-intan-novriza-kamala-sari

    Jawaban :

    1.Cara menghadapi trauma ya dengan “belajar menerima kenyataan”.

    Terdengar klise tapi memang begitulah adanya. Umumnya trauma terjadi karena apa yang kita harapkan berbanding terbalik dengan kenyataan di lapangan. Misal, ada perempuan yang trauma akan cinta, karena dulunya ia pernah berharap menemukan laki-laki baik hati yang akan menjaga hatinya dengan sepenuh jiwa. Ketika harapan manis itu malah berhadapan dengan pengkhianatan pahit, maka yang terjadi kemudian adalah trauma yang hadir pada si perempuan.

    Aku pernah trauma mengikuti lomba loh, Kak Princess. Jadi ceritanya aku ini udah seneng ikut lomba dari zaman belum sekolah. Lomba apa aja, menggambar oke, mewarnai oke, mendongeng hayuk. Hajar bleh! Nah, pas kelas 4 SD, aku mengikuti lomba baca puisi for the first time. Aku sudah latihan berulang kali hingga rasa-rasanya udah mantap, tapi ternyata pas Hari H lomba, nyaliku ciut pas lihat peserta lain tampil kok kayaknya bagus-bagus semua.

    Bad things. Ketika tampil, seluruh percaya diriku lenyap, aku cuma bisa berdiri dengan gemetar plus membaca puisi patah-patah. Hiks! Bukan perkara kalah yang waktu itu bikin aku trauma, melainkan ‘kok percaya diriku bisa blas hilang di saat yang gak diharapkan?’ Semacam kecewa sama diri sendiri. Dan waktu itu mogok ngelomba lumayan lama. Mungkin ada setengah tahunan ya.

    Tapi dengan support orangtua dan teman-teman, aku belajar menerima kenyataan. Yo wis, itu emang penampilanku yang paling parah selama lomba. Gak apa. Aku bisa latihan lagi, ngelomba lagi. Kalo pun kejadian lagi momen absurd bediri gemetaran kayak begitu, berarti aku emang gak mumpuni di lomba baca puisi, nyatanya pas mendongeng pede-pede aja. Hehe. Intinya sih ‘stop menyalahkan diri sendiri!’, jangan ragu bangkit pas jatuh, belajar lagi, coba lagi.

    Kalah dalam lomba itu biasa, tapi selalu punya semangat baru ketika kalah, itu yang luar biasa!

    2.Kenapa pengen baca Lost and Found?

    Wuaa! Tentu aja karena penulisnya Kak Dy Lunaly. Aku ngikutin tulisan Kak Dy dari awal dan nggak pernah kecewa sama tulisannya. Seru, manis, ritme berceritanya ku suka. Kemarin itu pengen ikutan PO buku ini, tapi invoice dari job review aku lama banget cairnya, POnya keburu tutup. Huhu.

    Tapi semoga berjodoh dengan giveaway ini di blognya Kak Princess. Aaamiin Aaamiin! :)

    ReplyDelete
  27. Nama : Khaerunnisa
    akun twitter : NhisaMinoz75
    domisili : Kolaka, Sulawesi Tenggara
    link share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/816556849667284992?p=v
    akun goodreads [Tidak punya ]

    1.Jika kalian memiliki trauma akan sesuatu hal, bagaimana kalian menyikapinya? Saya akan berpikiran positif dan membuang pikiran buruk , karena jika kita terus berpikiran negatif tentang trauma kita itu hanya akan memperburuk semuanya. Kita akan selalu menarik kesimpulan yang negatif terhadap orang lain atau lingkungan kita. Tapi dengan berpikir positif kita bisa mengatasi trauma kita. setiap keraguan, keputusasaan, frustasi, kejengkelan, konflik, dan stres yang saya rasakan saya selalu membicarakan dengan seseorang yang saya percaya. Agar saya bisa merasa lega dan juga bisa mendapatkan pencerahan dari teman saya.
    2.Kenapa kalian ingin membaca buku ini? Karena buku ini sangat menarik untuk dibaca, karena banyak memberikan pembelajaran dan pengetahuan yang sangat bermanfaat untuk bisa kita terapkan di kehidupan kita.

    ReplyDelete
  28. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/816595038423498752

    1.Jika kalian memiliki trauma akan sesuatu hal, bagaimana kalian menyikapinya?
    Jika aku memiliki trauma, memang enggak mudah tapi aku akan berusaha untuk melawan traumaku itu. Aku akan ke psikiater atau kemanapun untuk menghilangkan rasa traumaku. Atau mungkin aku akan berusaha menerima atau melupakan apa yang pernah terjadi, setidaknya dengan begitu aku bisa melanjutkan hidup tanpa bayang-bayang.

    2.Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    Karena berkali-kali ikut dan belum pernah menang. Lalu, aku penasaran kenapa Illa sampai trauma, apa yang sudah diperbuat mantan pacara Illa sampai dia trauma dan menjauh dari Pandu? Apa hal yang sama yabg Pandu miliki yang membuat Illa teringat akan traumanya? Aku penasaran dan aku ingin tahu itu.

    ReplyDelete
  29. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/816626335959289856
    Akun Goodreads: Nurul Astri

    1. Sebisa mungkin aku melawan trauma itu. Kalau aku hanya diam aja, trauma itu akan terasa jauh lebih menakutkan. Maka pilihan terbaik menurutku adalah mencoba untuk melawannya, pelan-pelan, yang terpenting adalah usahaku untuk mengatasi trauma tersebut.

    2. Cover novel ini sudah sedari awal menarik perhatianku. Terlebih lagi ketika aku tahu kalau novel ini karya kak Dy Lunaly. Aku termasuk pengagum tulisannya. Aku pingin baca novel ini karena seperti alasanku sebelumnya, yang paling utama, karena penulisnya adalah kak Dy Lunaly. Selanjutnya, karena tertarik dengan kisah cinta Illa. Banyak yang memperbincangkan novel ini juga dan mereka bilang recommended. Temanku pernah beberapa kali menyebut tentang toko My Ex-Boyfriend dalam novel ini dan aku selalu bingung kenapa toko itu seperti legendaris sekali di kalangan pembaca. Semoga aku bisa dapat jawabannya di sini :)

    ReplyDelete
  30. Nama : R Tria Octasiana
    Twitter : @Anaao98
    Domisili : Brebes, Jawa Tengah
    Link share : https://mobile.twitter.com/Anaao98/status/816628790814130176?p=v

    1.Jika kalian memiliki trauma akan sesuatu hal, bagaimana kalian menyikapinya?
    Mencobanya kembali.
    Saya trauma dibonceng dengan kecepatan tinggi, krn pernah kecelakaan. Jadi ya, agak gimana gitu kalo dibonceng orang lain, apalagi dg kecepatan tinggi. Cara paling ampuh ngobati trauma itu saya mencoba lagi, melawannya. Dibonceng lagi dengan kecepatan yang tinggi. Itu pun dibantu sama temen laki-laki saya. Nangis? Jelas. Tapi setelahnya lumayan reda sih traumanya. Bedanya sekarang kalo dibonceng, harus pilah-pilih orang. Intinya sih percaya. Percaya kalo dengan mencoba melawan trauma, pelan tp pasti trauma perlahan memudar.
    Percaya juga, kalo kenapa dulu terjadinya trauma itu memang sudah direncanakan sama yang diatas.
    Begitupun dengan trauma hati, jika sudah patah hati smpe trauma gitu suatu saat nanti pasti akan mencoba jatuh cinta lagi.
    2.Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    Dulu udah baca beberapa review dari para blogger. Dan, saya kepincut. Pembaca biasanya tertarik hanya karna sepatah dua patah judulnya saja kan? Setelah itu melirik ke blurb. Saya juga begitu :v
    Toko yang dibangun illa ini mirip kayak yang dimiliki Annabel Acton. Bedanya Annabel ini membuat situs khusus jual barang pemberian para mantan. Apa jangan-jangan Kak Dy, terinspirasi dari situs ini? :3
    Apalagi toko yg dibangun Illa terletak di Jalan Braga. Jalan yang menjadi saksi kisah cinta dari kedua orang tuanya, menarik!
    Gak pernah baca karya kak Dy :3 paling hanya membaca ulasan lewat para blogger buku.
    Saya penasaran sama masa lalu Illa dg Danang, kok bisa ya sampe trauma gitu? Apalagi ini traumanya bukan hanya trauma biasa, ini sekaligus psikis loh.
    Feeling, kisah cerita Illa ini komplit bgt. Menyangkut masa lalu, trauma, orang baru, dan orang-orang disekeliling Illa.  Penasaran bgtt dengan penyelesaian konflik yg dialami Illa, apalagi ketika sang mantan kembali hadir.
    Ah, semoga saya berjodoh dg buku iniii

    ReplyDelete
  31. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/816636071899316224
    goodreads: Kiki Rizryeo

    1. Jika kalian memiliki trauma akan sesuatu hal, bagaimana kalian menyikapinya?
    mencoba melawan trauma dg menjadikan penyebab trauma sebagai suatu hal yg sangat kita butuhkan.
    menyadarkan diri untuk tidak berpegang terus menerus pada keyakinan akan rasa sakit dari trauma yg menghambat kehidupan dengan membuang pikiran buruk mengenai masalah yg menjadikan sebab trauma, dan selalu mencoba berpikir positif dengan tidak membiarkan trauma mengendap terlalu lama, karena pikiran negatif dapat menyebabkan trauma akan semakin melekat pada diri kita dan sulit untuk dilepaskan. jika perlu meminta bantuan dan dukungan dari orang terdekat atau psikolog untuk melawan rasa trauma itu karena trauma tidak bisa diatasi oleh diri sendiri tanpa dukungan orang luar. yang terkahir adalah berdamai dengan masa lalu, hidup pada masa kini dan bersyukur akan nikmat dimasa kini. karena sejujurnya kehidupan tidak selamanya bahagia dan lurus saja, terkadang kita harus melewati jalan berliku yang sering disebut ”ujian”, salah satunya ialah trauma.

    2. Kenapa kalian ingin membaca buku ini?
    buku ini tidak hanya menceritkan mengenai kehilangan dan pesakitan akan masa lalu, tetapi juga menceritakan trauma yg dirasa dan bagaimana cara untuk melepas trauma tsb. ingin belajar dari Illa dan buku ini bagaimana cara bangkit dari trauma masalalu, terlebih masalalu disini berkaitan dengan 'hati' yg kerapkali mendera setiap orang. dibuat penasaran dengan pesan yg ingin disampaikan oleh kak Dy Lunaly lewat cerita Illa ini yg kelihatannya banyak terkandung nilai kehidupan.

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. Nama: Nela Norhela S
    Akun Twitter: @Nelahela
    Domisili: Banjarmasin, Kalimantan Selatan
    Link Share: https://twitter.com/Nelahela/status/816498199078674433
    Akun Goodreads: Nela Hela

    Q: Jika kalian memiliki trauma akan sesuatu hal, bagaimana kalian menyikapinya?

    A: Kalau penyebab trauma itu muncul lagi dihidupku, atau hal yg menyebabkan trauma itu masih terbayang-bayang di kepalaku. Aku akan berusaha untuk tetap tenang, mensugestikan diriku sendiri; kalau semua itu hanya masa lalu, gak akan terulang lagi, dan aku akan baik-baik saja. Lalu, mencoba memikirkan/membayangkan hal-hal menyenangkan. Juga, Selalu berdo'a kepada Allah, mendekatkan diri kepada-Nya. Meluangkan waktu utk bersama keluarga atau teman, menyibukan diri dgn kegiatan positif dan menyenangkan. Dan mencoba melawan rasa takut itu, serta mengambil pelajaran dari kejadian itu, juga lebih berhati-hati lagi dalam melangkah.

    Q: Kenapa kalian ingin membaca buku ini?

    A: Karena aku ingin tahu apa yg dilakukan mantan kekasihnya, hingga Illa bisa sehancur itu, walaupun sdh bertahun-tahun berlalu. Juga penasaran bagaimana Illa menghadapi traumanya, melawan rasa takutnya, dan mencoba menghilangkan kenangan buruk yg selalu menghantuinya, di saat ada seseorang yg selalu memperhatikannya, berusaha untuk membuatnya percaya lagi dgn cinta. Apalagi seseorang yg menjadi penyebab traumanya itu hadir kembali. Dan ditambah ada banyak pesan yg tersimpan di buku ini, apalagi dgn kisahnya yg cukup rumit dan menyakitkan, membuat tokoh utamanya menjadi seseorang yg kuat yg bisa jadi contoh buat pembaca.
    Anyway, nama Illa mirip dgn nickname ku yg sering dipakai sepupuku kalau manggil aku. hihi

    ReplyDelete
  34. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Malang
    https://mobile.twitter.com/RiniCipta/status/816664929977544705
    GR : Rini Cipta Rahayu

    1. Satu-satunya cara untuk menghilangkan trauma adalah dengan menghadapinya. Aku mencoba untuk melepaskan dari jeratannya perlahan-lahan dengan cara yang menyenangkan. Trauma itu hanya karena kenangan buruk yang terus kita ingat, jika kita menggantikannya dengan kenangan yang indah kita nggak akan terus menerus ketakutan. Kalo nggak pernah mencoba kita nggak akan pernah tau, dan terus menerus akan hidup di dalam bayang-bayang menyeramkan.

    2. Sependapat dengan kak Asri. Udah dua kali baca karyanya kak Dy dan nagih! Novel kali ini lebih dalam dan lebih berani. Aku suka dengan ide toko mantan yang unik banget. Terlebih lagi, settingnya di Bandung. Kota ini sangat ingin aku kunjungi. Sementara belum bisa nemuin Illa di Bandung, gimana kalo Illanya main ke Malang dulu? Aku mau nemenin dan membantu menyembuhkan traumanya dan dengerin curhatan galaunya tentang Pandu :)

    ReplyDelete
  35. Nama: Fasiha Fatmawati
    Akun twitter: @fasiiha
    Domisili: Yogyakarta
    Link share: https://twitter.com/fasiiha/status/816680415415005184
    Akun goodreads: fasiiha

    1. Jika aku memiliki trauma akan sesuatu hal, aku akan mencari tahu hal-hal terkait trauma yang ku alami, mencoba memahami mengapa aku bisa menjadi trauma, mencari solusi bagaimana aku bisa menghilangkan trauma ini. Biasanya sebelum bertanya kepada orang lain, aku selalu bertanya pada simbah (simbah google maksudnya), baru kemudian meminta bantuan orang-orang yang ku percaya untuk dapat membantu menghilangkan trauma yang kumiliki.

    2. Aku ingin membaca buku ini karena cerita tentang lika-liku kehidupan, terutama manis pahitnya cinta, selalu dapat memberikan pelajaran berharga terutama bagi hidupkku, agar ke depannya tidak mengulang kesalahan yang sama. Karena kita dapat belajar tanpa harus mengalami sendiri, is it right? :)

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...