Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

2 January 2017

Love Cake - Jee | Blog Tour, Giveaway



32939095 Judul : Love Cake
Penulis : Jee
Penerbit : Bentang Pustaka
ISBN : 9786022911234

And the blurb..

Dua hal yang paling dicintai Luna di dunia ini adalah Nando dan pastry. Dia menyukai aroma roti yang menguar dari oven. Juga, menikmati bayangan lelaki pujaan hatinya di setiap cake yang ia ciptakan. Semuanya begitu manis seperti permen kapas merah jambu. Hingga Luna lupa rasa manis yang terlalu banyak dapat menimbulkan getir, bahkan pahit.

Manis yang direguk Luna mulai luntur ketika ia mengikuti kompetisi membuat kue. Luna yang baru saja kehilangan pekerjaan, mengejar hadiah utama berupa kontrak kerja sebagai chef pastry di Delicous One Bakery. Namun, di tengah tahapan kompetisi yang berat, keadaan Nando yang menderita kanker mata memburuk. Luna didera dilema.Kompetisi itu akan menentukan masa depannya. Tapi, ia juga tidak ingin menjadi kekasih yang buruk dengan meninggalkan Nando pada masa-masa sulit.

Sementara itu, Aaron, saingan Luna di kompetisi selalu mengamati Luna dari jauh. Ikut tersenyum saat Luna senang, juga panik ketika Luna dalam kesusahan. Bagi Aaron, Luna akan lebih baik bersamanya, meninggalkan kekasih yang mungkin tidak akan menjamin masa depan gadis itu. Haruskah Luna membiarkan egonya menang sekaligus mengizinkan Aaron mengambil tempat Nando di hatinya?
  
Here we go..

Jika ada hal lain yang membuat Luna bahagia adalah ketika melihat Nando tersenyum saat memakan kue-kue buatannya

Love Cake, menceritakan kisah mengenai Luna dan mimpinya. Luna bisa dibilang tergila-gila dengan kue dan makanan manis. Sedari dulu, Luna bermimpi memiliki bakery sendiri serta menjadi seorang chef yang ahli membuat pastry. Sebelum ayahnya meninggal, Luna pernah menikmati masa-masa memiliki bakery keluarga bernama Winata. Namun, setelah sang ayah meninggal, Luna kehilangan semuanya.

Setelah sang ayah meninggal, Luna berusaha untuk bisa bertahan hidup. Dia kemudian bekerja di sebuah bakery bernama Home. Kebahagiaan Luna pun semakin bertambah tatkala dia memiliki seorang kekasih dan pekerjaan yang benar-benar sangat disukainya. Dan kebahagiaan Luna hanya sederhana, berputar pada kecintaannya pada kue dan Nando, sang kekasih hatinya.

Saat Nando sang kekasih divonis menderita retinoblastoma yang membuatnya harus kehilangan penglihatannya, cinta Luna tak memudar malah semakin kuat. Karena alasan kebahagiaan Luna adalah Nando dan perhatian serta sikap Luna pun tak berubah semenjak Nando sakit.

Kehidupan Luna pun perlahan berubah saat dia kehilangan pekerjaannya di Home dan saat dia mengikuti komeptisi lomba membuat kue terbesar dan hadiahnya benar-benar menggiurkan hati. Salah satunya adalah menjadi chef di Delicious One Bakery. Kompetisi tersebut mempertemukannya dengan Aaron, sang head chef Delicious One Bakery. Kompetisi itu memiliki tema Make Your Love Cake. Ada misi yang sedang dijalankan Aaron saat mengikuti kompetisi tersebut. Saat kompetisi tersebut sedang diadakan, Nando dalam keadaan kritis. Apa yang harus Luna lakukan?

Apa yang akan terjadi dalam kehidupan Luna? Saat tanpa disadarinya, selama ini ada sosok pria yang mengamati kehidupannya, merasakan apa yang Luna rasakan saat sedang bahagia dan sedih.

Kamu tahu kenapa Tuhan nyiptain manusia dengan satu hati, satu jantung dan satu otak? Karena satu hati, satu jantung, dan satu otak kita akan saling sinkron dan cuma bisa terikat sama satu orang yang kita cintai. Jadi...nggak mungkin banget ketika satu hati, satu jantung, dan satu otak aku udah tersinkron  sama kamu. Aku masih punya tempat untuk orang lain

Membaca novel ini seriusan, bikin aku sedih, baper, bahagia, dan kenyang. Kenapa? Karena novel ini berisikan kisah yang benar-benar mencakup segala macam perasaan. Susah buat menggambarkan bagaimana perasaanku saat membaca novel ini. Terlebih saat membaca kisah cinta Luna yang membuat hatiku bergetar. Tapi, aku salut dengan Luna yang pantang menyerah dalam menggapai mimpinya.

Luna yang mencintai Nando tanpa pamrih, tanpa syarat. Benar-benar mengharu biru. Chemistry antara Luna dan Nando benar-benar kuat dan benar-benar tulus. Disini aku belajar tentang kesempurnaan. Sekalipun fisik sempurna, jika perasaan tak tulus, tak akan berbuah kebaikan. Begitu juga sebaliknya. Sekalipun ada pria lain yang mencintai Luna dan lebih sempurna dari Nando, Luna tak bergeming. Tetap memilih Nando, kekasihnya. Tetap mendampinginya, tanpa syarat apapun. Karena kebahagiaan Luna sederhana, yaitu Nando.

Perasaan manusia itu beda sama alamat email yang bisa disinkronin ke banyak akun sosial media

Deg-degan itu waktu Luna harus memilih antara Nando dan kompetisi tersebut. Kegalauan Luna, kebimbangan Luna dalam memilih satu diantara dua hal yang penting dalam hidupnya. Dukungan Nando kepada Luna benar-benar luar biasa. Luna pun memilih sesuatu hal yang benar-benar berat banget. Duh, nangis deh aku. Bahu cogan dong, aku butuh sandaran bahu. Kehilangan yang dirasakan Luna benar-benar terasa banget buat aku. Apalagi pas banget kan yaa, aku habis kehilangan nenekku, so, aku tahu banget bagaimana perasaan tersebut. Bagaimana rasanya kehilangan dan harus berdamai dengan diri sendiri untuk dapat mengikhlaskan rasa itu benar-benar terasa sulit. Walaupun nggak mudah, tapi bisa.

Dari Aaron aku belajar untuk bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Walaupun menyebalkan, namun Aaron adalah sosok yang begitu perhatian kepada Luna. Aku suka dengan penulis yang menampilkan chemistry yang kuat antara tokoh-tokohnya. Dan juga aku suka banget dengan nama kue yang ada di setiap bab. Setidaknya walaupun nggak mengerti nama tersebut, tapi bikin penasaran dan bikin laper. Jadi pingin tahu kayak apa sih bentuknya, rasanya, belinya dimana. Kan bisa buat wisata kuliner. Ide bagus kan yaa? Wisata kuliner di weekend, dan harus nyari sponsor. Ada yang mau jadi sponsor?

Seringnya ketika kita merasa sangat butuh hidup, ketika itulah, kita sedang berjarak satu senti dari kehilangan atau kematian. Dan, dalam keadaan ini...aku bukan ngalamin satu di antaranya, tapi dua. Kematian dan kehilangan kamu

Dalam hidup, kita akan banyak mengalami kehilangan. Kehilangan uang. Kehilangan pekerjaan. Kehilangan orang yang kita sayangi. Kita perlu ingat, tidak ada kehilangan yang bisa membuat hidup kita berhenti. Dan, satu-satunya cara untuk mengatasi kehilangan hanya dengan terus berjalan mengikuti waktu

Love cake ini berisikan kisah kehidupan dari sosok Luna yang memiliki alasan bahagia, memiliki cinta, memiliki mimpi, dan merasakan kehilangan. Banyak pesan yang bisa diambil dari novel ini, seperti jangan menyerah untuk menggapai mimpi, melepaskan lebih baik daripada menahan disisi namun terasa menyakitkan, berdamai dengan diri sendiri dan kehilangan, menjadi sosok yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

So, jika kamu suka dengan novel dengan cerita yang sederhana dan dikemas dengan bahasa yang sederhana serta di setiap babnya kamu akan penasaran dengan nama kue, bacalah novel ini. Dijamin kamu akan jatuh cinta dan bahagia.

Dan kamu perlu tahu, melihat orang yang kita cintai adalah satu cara bahagia paling sederhana 


=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 2 novel Love Cake? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @zichajee, @bentangpustaka dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #Love Cake
3. Tinggalkan Komentar di Bincang Santai bersama Jee
4. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Apa mimpi yang ingin kamu raih di tahun 2017 ini? Sertakan alasannya.

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 2 - 6 Januari 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

47 comments:

  1. Nama : Rosyidatul Munawaroh
    Twitter : @da_ndaa
    Link share : https://twitter.com/da_ndaa/status/815946528963444736
    Domisili : Cianjur

    Aku ingin jadi penulis. Untuk tahun ini, aku ingin nerbitin satu buah novel, minimal. Untuk menebus target tahun lalu yang mana ternyata kesulitannya itu bukan hanya karena mood. Tapi konsistensi yang utamanya sih kalo buat aku mah. Aku harap tahun ini bisa kesampaian. Doakan ya semua. Alasannya, karena aku ingin buktiin kepada mereka. Orang tua, teman-teman da semuanya bahwa impian aku di dunia literasi ini bukan sekadar main-main.thanks ...

    ReplyDelete
  2. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/816125027384889344

    Apa mimpi yang ingin kamu raih di tahun 2017 ini? Sertakan alasannya.

    Aku ingin dapet email min. Email dari penerbit yang aku kirimi naskah. Sudah setahun kak, dari 2016 sampai 2017. Dari bulan agustus sampa sekarang kabarnya masih di meja editor. Aku harap di tahun 2017 ini aku mendapatkan kepastian dan kepastian itu menyenangkan. Doakan ya kak, naskahku lolos dan di tahun 2017 jadi tahun pertamaku lolos di penerbit major. Hehehe ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  3. Nama : Veni Nur Agustin
    Domisili : Pangandaran, Jawa Barat
    Goodreads : Veni Agustin
    Twitter : @VeniNurA

    https://mobile.twitter.com/VeniNurA/status/816131750434770944?p=v

    Mimpi saya mudah-mudahan bisa dapet kerjaan bari yang tempat kerjanya nyaman. Nyaman tempat,orang-orang serta fasilitasnya. Aamiin
    Kan kerja nya jg enak kalau ekadaannya nyaman gitu ^_^

    ReplyDelete
  4. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @imratnasr
    domisili: Tangerang
    akun goodreads: Ratna
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/816105108236664832


    Mimpi yang ingin aku raih tahun 2017 ialah bisa jadi Blogger buku, aku belum satu bulan me review bacaan-bacaan aku jadi insya allah mau belajar lebih giat lagi supaya reviewan aku bisa di sukai masyarakat.
    Lalu aku juga lagi ngetik naskah buat di kirim ke penerbit, masih setengah jalan insya allah tahun ini siap buat di kirim ke penerbit. Doain aja supaya naskah yang aku kirim lolos dan siap di terbitin.

    Wish me luck:)

    P.S Aku mau me review series Yummylit tapi gak pernah dapet di GAnya, penasaran banget sama isinya hehe๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
  5. Nama: Ayu Calista
    akun twitter: @ayucalista18
    domisili: Jakarta
    link share: https://twitter.com/ayucalista18/status/816148717564665856

    Mimpi yang pengin aku raih yakni IPK bisa 3,7. Karena, semester kemarin-kemarin IPK cuma mentok 3,5 terus. Lalu, lagi pergantian bos semoga bosnya yang baik-baik. Terakhir, naskah yang aku kirim bisa di acc oleh penerbit itu. Karena, pengin juga ngadain GA atau blogtour kayak kakak senior penulis lainnya. (amin)

    ReplyDelete
  6. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: @afi_iput
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:
    https://twitter.com/afi_iput/status/816177217868742656
    Goodreads: iput_futhona

    Gak banyak sih mimpiku tahun ini.. Karena baru lulus kuliah pendidikan, aku maunya tahun dapet kerjaan yang tetap, jadi guru dulu pastinya.. Biar punya uang sendiri, bisa bantu biayain adek-adek, dan bisa jajan buku.. Tapi selain jadi guru, aku sebenernya pengen banget jadi editor.. Apalagi editor buku fiksi.. Soalnya pengen nyoba terjun langsung sama dunia penerbitan.. Pengen tau dalemnya kayak gimana..
    Mimpi aja dulu lah ya.. Sambil berusaha.. Semoga dua-duanya bisa tercapai.. Aamiin..

    ReplyDelete
  7. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/816177101501911041?p=v

    Mimpiku di tahun 2017 bisa mendirikan usaha menjual dan menyewakan baju kebaya untuk hari kartini, pernikahan, wisuda, dll karena ibuku seorang penjahit, adikku sekolah jurusan tata busana dan aku suka membuat aksesoris. Kita akan menjalankan bisnis keluarga ini bersama-sama. Nanti kalo sudah berkembang dan pesanan banyak, bisa juga meminta bantuan tetangga sekitar yg masih menganggur khususnya ibu-ibu rumah tangga untuk bekerja sama menjalankan bisnis ini supaya para ibu juga mempunyai penghasilan sendiri.

    ReplyDelete
  8. Nama :Dini Auliana P
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Domisili :Lampung Tengah
    Link share :https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/816262105980510209
    Goodreads :Dini Putri

    Jawaban :
    Mimpi di tahun 2017 aku rasa belum ada. Sebab mimpiku itu masih membutuhkan waktu jangka panjang. Tapi kalau keinginan, ada. Ditahun 2017 ini aku berharap bisa melanjutkan pendidikan perguruan tinggi. Aku ingin mengambil jurusan bahasa Inggris. Karena, aku berharap kelak setelah aku wisuda/ pun belum, aku bisa diterima di perusahaan penerbit dan menjadi penerjemah novel-novel mancanegara. Alangkah menyenangkan jika kita bekerja sesuai dengan hobi yang kita miliki. Sebab kita akan merasa seperti sedang bermain/bersantai.

    Wish me luck :)

    ReplyDelete
  9. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/816294664978337792
    Akun Goodreads: Nurul Astri

    Mimpi yang ingin kuraih di tahun 2017 ini adalah mendapatkan SMK terfavorit di Jakarta, atau kalau bisa di Tangerang yang masih dekat sama rumah๐Ÿ˜‚ Atau paling enggak, aku bisa lulus dengan nilai terbaik dan terbesar seangkatan, biar bisa bikin Ibu bangga๐Ÿ˜† Pokoknya prestasiku harus lebih meningkat di tahun 2017 dan tahun-tahun berikutnya! Inshaallah, do'ain yaa kak hehe๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  10. Nama: Najwa Fadhilatunnisa
    Akun twitter: @najwafadh
    Domisili: Bandung
    Link share:
    https://mobile.twitter.com/najwafadh/status/816372523310804992

    Apa mimpi yang ingin kamu raih di tahun 2017 ini? Sertakan alasannya.

    Yang pertama, yang 4 bulan lagi sudah ada di depan mata. UN. Saya ingin bisa melewati UN dengan lancar, jujur, dan diberi hasil yang terbaik oleh Allah Swt.
    Alasannya sih saya pengen banget mencerminkan budaya jujur dalam ujian, kepengen buktiin bareng yang lain kalau usaha dan kejujuran itu bisa berbuah baik. Aamiin. Selain itu, supaya bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi sesuai apa yg diharapkan mau pun yang terbaik menurut Allah swt.
    Yang kedua, mimpi saya di 2017 adalah kembali produktif menulis. Alasannya ingin mengasah kemampuan, sampai sejauh mana saya bisa menulis dan membuat suatu bahan bacaan yang mendidik/bergizi.
    Pada intinya, mimpi saya di tahun 2017 bisa memperbaiki diri atau mengistiqomahkan diri, supaya bisa lebih baik dari tahun kemarin.

    ReplyDelete
  11. Nama : Umara' Nur Rahmi
    Akun Twitter :@umara_nur
    Akun Goodreads :Umara' Nur Rahmi
    Link Share :https://twitter.com/umara_nur/status/816378441205354496

    Apa mimpi yang ingin kamu raih di tahun 2017 ini? sertakan alasannya.

    Mimpi yang paling Aku harapkan adalah bisa memenangi lomba-lomba dalam hal kepenulisan. Baik berupa tulisan ilmiah atau non ilmiah seperti cerpen/atau novel. Mengapa tidak fokus pada satu jenis lomba kepenulisan saja ? (jawabannya akan terjawab di alasan ketiga).

    Alasan utama dan pertama ingin memenangi beberapa lomba tersebut pastinya untuk membagakan Mama Bapakku. Kemudian Alasan kedua untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam diriku untuk memulai berkarnya terkait hal kepenulisan. Terakhir Alasan ketiga, mengapa tidak fokus pada satu jenis lomba kepenulisan saja ? alasannya agar Suksesnya seimbang. Sehinggga tidak hanya sukses di bidang akademik, tapi juga bisa sukses dalam bidang non akademik.
    Sukses dalam kepenulisan ilmiah adalah sebagai salah satu bentuk sumbangsihku menjadi Mahasiswi agar layak dianggap Mahasiswa berprestasi dan dapat mengarumkan nama kampus. Dan sukses dalam kepenulisan non ilmiah adalah sebagai bentuk sumbangsihku karna sangat menyukai dunia membaca cerita, baik berbentuk cerpen, novel, dongeng, atau legenda.

    sekian, mungkin hanya dua itu saja inti dari harapan yang sangat aku ingin raih di tahun 2017 ini
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  12. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati – Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/816438654633582593
    Jawaban :
    >> Mimpi yang ingin aku raih di tahun 2017 : ganti status from single to mingle, bertemu Mas Jodoh dan dihalalkan.
    >> Alasan : umur seperempat abadku tinggal hitungan bulan, yang walaupun tidak memaksakan adalah usia idealku untuk menikah. Apalagi sepertinya keluarga mulai resah dengan kesendirianku walaupun mereka tidak mengatakannya secara langsung. Kalau pun aku tidak terlalu khawatir – karena urusan jodoh kan hak paten Allah, jadi kuusahakan dalam doa saja – aku kasihan dengan keluargaku, terutama Ibu, saat mendengar ada yang menanyakan kapan aku nikah. Terlebih lagi teman-teman seangkatanku yang tinggal berdekatan denganku juga 99 % sudah menikah, pastilah Ibu jadi was-was kan? Karena itu, demi kebahagiaan bersama, aku harap bisa memenuhi mimpi Ibu dan Ayah untuk menikahkanku.

    Semoga kalau pun tidak diusia seperempat abad ini, setidaknya tahun ini aku bisa dihalalkan oleh Mas Jodoh. Aamiiin Ya Rabb. 

    ReplyDelete
  13. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/816453096322646016

    Mimpi yang ingin saya raih di tahun 2017 ini bukan seputar dunia kepenulisan ataupun hal hal yang berhubungan dengan buku, melainkan saya ingin mendapatkan pekerjaan baru yang lebih bisa membuat saya nyaman dan memang pekerjaan itu sesuai dengan keahlian saya. Karena ditahun kemarin saya bekerja tidak sesuai dengan bidang keahlian, sehingga membuat saya tidak nyaman dan malah membuat pikiran terbebani.
    Ditahun ini juga saya ingin masuk ke jenjang perkuliahan, karena selepas lulus smk kemarin saya lebih memilih untuk bekerja terlebih dahulu.
    Intinya ditahun 2017 ini saya ingin meraih kebahagiaan dan kesuksesan saya terlebih dahulu untuk modal membahagiakan orang tua di kemudian hari.

    ReplyDelete
  14. Nama: Aenun Nasyifa Z.A.
    Twitter: @AenunNasyifaZA
    Domisili: Tegal,Jateng
    Link share: https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/816475333918474240

    mimpi saya di tahun ini adalah tidak kehilangan pulpen lagi, karena jika kehilangan pulpen saya tidak bisa mengerjakan tugas, jika saya tidak bisa mengerjakan tugas maka saya tidak dapat nilai, jika saya tidak dapat nilai maka saya tidak bisa lulus, jika saya tidak dapat lulus maka saya tidak bisa nikah, jika saya tidak bisa nikah saya stresss, kesimpulannya saya ngga boleh kehilangan pulpen.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Mimpiku di 2017 ingin segera menikah,alasannya?karna udah 25,sudah sejak umur 19 sibuk bekerja,bahkan aku lupa untuk mencari jodoh,tabungan juga udah cukup.mudah-mudahan di 2017 aku dipertemukan dengan jodohku,bertemu dengan seseorang yang bisa menerima aku apa adanya dan bisa membimbingku ke arah kebaikan,amin.


    Nama:Nurlis
    Twitter:@talaonurlis1
    Domisili:Sumatera barat
    Link Share:http://twitter.com/talaonurlis1/status/8163150057756631

    ReplyDelete
  17. Nama : Chintya Ririn
    Twitter : @RirinKGS
    Domisili : Malang
    Link Share: https://twitter.com/RirinKGS/status/816522076664147968
    GoodReads : Chintya Ririn

    Mimpi yang ingin kuraih di 2017. Aku mulai aktif menulis di wattpad dan review beberapa novel di Instagram. Semoga bisa masuk ke media, alhamdulillah banget. Targetku 2017, semoga aku juga bisa mendapatkan pekerjaan yang saya impikan. Amin. Thank you for this chance...

    Btw, aku suka banget sama seri #yummylit :D

    ReplyDelete
  18. Nama : Zulqaida Rizha Vahlevi
    Akun Twitter : @vahlevirizha
    Domisili : Jakarta
    Link Share : https://twitter.com/vahlevirizha/status/816533915225575424
    Akun goodreads : Zulqa'ida Rizha Vahlevi

    "Apa mimpi yang ingin kamu raih di 2017? Sertakan alasannya?"

    Mimpi yang ingin saya raih adalah memperkenalkan calon imam hidup saya ke keluarga besar saya.
    Alasannya: Karena hati saya sudah siap untuk berbagi kehidupan. #tsah hahaha

    ReplyDelete
  19. Nama : Tisyvana
    Twitter : @srificha
    Link share: https://twitter.com/Srificha/status/816588371346784256
    Goodreads: https://www.goodreads.com/user/show/63446006-tisyvana-linh
    Domisili: Banten

    Harapanku di tahun 2017. aku bisa kembali berkumpul dengan keluargaku. Kini kami terpisah karena aku merantau ke Jawa sementara mereka kini di Riau, Sumatera. Aku rindu pada mereka. Meninggalkan orang yang disayang terutama orangtua rasanya sangat berat. Aku tidak tahu siapa yang nanti akan menjaga mereka, kami hanya berhubungan lewat telpon. Itu pun jika orangtuaku tidak sibuk bekerja di perkebunan. Yang aku inginkan hanya bertemu mereka, melihat mereka sehat dan bahagia aku sudah tidak mengharapkan apapun lagi selain itu.

    ReplyDelete
  20. Nama: Khaerunnisa
    akun twitter : NhisaMinoz75
    domisili : Kolaka, Sulawesi Tenggara
    link share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/816629692363145220?p=v
    akun goodreads : Belum punya.

    Apa mimpi yang ingin kamu raih di tahun 2017 ini? Sertakan alasannya.
    => Bisa mendpatkan nilai IPK yang tinggi agar bisa mendaftar Beasiswa dan meringankan beban orang tua dengan adanya beasiswa tersebut. Kemarin sempat dapat beasiswa PPA tapi cuman berlaku setahun saja. Jadi sekarang lagi berusaha agar bisa dapat beasiswa lainnya yang bisa menjamin sampai lulus kuliah Amin.

    ReplyDelete
  21. Nama : Anggi Nur Febriyanti
    Twitter : @Anggi_MM93fan
    Domisili : Wonogiri, Jateng
    Link share : https://twitter.com/Anggi_MM93fan/status/816629760306515971
    Goodreads : https://www.goodreads.com/anggichocholatenotchocolate

    Mimpi yang pengin aku raih di tahun 2017 yaitu: pertama aku ingin menyelesaikan satu cerita yang aku tulis kemudian aku publish di wattpad atau tempat lain, please aku pengen nyelesain yang satu ini karena dari sekian cerita yang udah pernah aku coba tulis, nggak ada yang selesai. Aku memang bukan penulis yang expert dan tingkat dewa (tingkat teri, iya), tapi aku belajar dan terus belajar, dan menurut aku bisa menyelesaikan sebuah tulisan itu merupakan tahap ujian yang sulit banget. bisa selesai merupakan kebanggan walaupun hasilnya juga dibawah rata-rata.

    yang kedua, aku pengen jadi orang yang lebih baik dan berguna daripada tahun-tahun sebelumnya, di keluarga, masyarakat, agama, sekolah, dan lingkungan lain disekitarku. sekarang aku lima belas tahun dan aku belum pernah merasa jadi seseorang yang benar-benar baik dan berguna, ibaratkan dalam sebuah organisasi, aku merasa seperti hanya anggota yang tidak pernah penting dan tidak pernah melakukan pekerjaan yang berguna. hanya perasaanku saja atau memang benar, tapi lima belas tahun hidupku, aku belum melakukan apa-apa. Jadi, mulai sekarang aku akan mengambil semua kesempatan dan mengerjakan seseuatu sebaik-baiknya, aku hanya ingin melakukan sesuatu yang baik dan berguna.


    Yang ketiga, aku pengen mengharumkan nama sekolahku, semoga tahun ini bisa ikut NSDC atau LDBI (amiin) dan terpilih masuk tim basket buat DBL (amiiin). pada tahun 2016 aku sudah banyak gagal, tapi aku percaya bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, jadi, semoga keberhasilan itu datang tahun ini. (amin ya rabb.)

    Terlau banyak mimpi yang ingin aku wujudkan, tiga di atas mungkin hanya ujung kertas dari daftar mimpiku tahun ini. Aku selalu menulis mimpiku, dan pada intinya, mimpiku tahun ini adalah : bisa mewujudkan semua mimpiku yang sudah kutulis di kertas itu.

    ReplyDelete
  22. Nama: Fasiha Fatmawati
    Akun twitter: @fasiiha
    Domisili: Yogyakarta
    Link share: https://twitter.com/fasiiha/status/816674179361579009
    Akun goodreads: fasiiha

    Mimpi yang paling ingin dan harus ku raih di tahun 2017 ini adalah memperoleh gelar magister. Kenapa? Itulah cita-citaku sejak dulu, bergelar magister pendidikan dan menjadi seorang pengajar yang mampu menginspirasi anak didik. Dan tahun ini, mimpi itu harus segera kuwujudkan agar aku bisa segera mewujudkan mimpi-mimpiku yang lain.. seperti..... bekerja dan menikah =)) aamiiiin..

    ReplyDelete
  23. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/816879112371322881
    Domisili: Banda Aceh

    Mimpi yang ingin aku raih di tahun 2017 ini? Hm, aku bingung mau jawab apa karena aku tidak membuat resolusi sih untuk tahun 2017 ini. Aku termasuk penganut paham "its happen the way that happen, so let it flow aja. Paling aku cuma menargetkan IP yang bagus tiap semester, kemudian hubungan yang tetap awet dengan teman lama dan hubungan yang makin lengket dengan kenalan baru, kado yang berkesan di ultah yang ke 19, hmm itu aja sih๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Nama: Mega
    Twitter: @MegaPrtw_
    Domisili: Bali
    Link: https://twitter.com/MegaPrtw_/status/816914426464845824


    Mimpi aku untuk 2017 ini sebenernya banyak banget, bisa di list malahan. Yang paling aku inginkan ada dua, aku masih kelas 1 SMA,tapi aku ingin punya usaha sendiri, usaha yang bisa aku kerjakan dengan senang hati. Aku ingin memberi hadiah orang tuaku dengan uang hasil usahaku, 2017 ini aku ingin selalu membuat orang tuaku bangga dan tersenyum karenaku.
    Yang kedua, aku ingin menyelesaikan sebuah cerita yang aku buat, ini pertama kalinya aku nulis cerita yang panjang banget dan konfliknya ribet, aku sering memberi banyak jeda waktu saat menulis di 2016, aku ingin segera menyelesaikan cerita ini di tahun 2017.

    Semoga keinginanku ini dapat terwujudd:))

    ReplyDelete
  26. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/816572095819694080?p=v
    Akun Goodreads : Humaira


    Apa mimpi yang ingin kamu raih di tahun 2017 ini? Sertakan alasannya.


    Pernikahanku.

    Mimpi ini bukan hanya mimpiku, tapi juga mimpi kedua orangtuaku dan semua keluarga besarku. Mimpi yang belum terwujud dan masih menjadi rahasia.

    Mimpi yang juga sangat ditunggu-tunggu oleh setiap perempuan yang sudah siap untuk berkomitmen di luar sana.

    Aku selalu berharap dapat menikah dengan wali ayahku sendiri. Dapat bersama dengan orang yang akan menjadi pendamping hidupku juga imamku atas restu, ridho dan do'a kedua orangtuaku. Aku ingin mereka ikut memilih, menyaksikan dan menyerahkan langsung putrinya pada orang yang tepat. Ditambah aku juga selalu mendengar harapan mereka yang ingin melihatku menikah, dan itu bukan hanya sekali dua kali aku mendengarnya, juga bukan sejak tahun kemarin. Tapi sejak beberapa tahun lalu. Aku ingin kebahagiaan mereka bertambah ketika melihat aku menikah.

    Aku yakin dengan Allah yang akan mendatangkan dan mendekatkan jodoh saat orang tersebut sudah siap. Dan aku sudah merasa siap, tinggal berdo'a dan bertawakal, semoga dapat didekatkan dan terwujud tahun ini. Aamiin :) :)

    ReplyDelete
  27. Nama : Tanya Fransisca
    Akun twitter :tanyafcsh_
    domisili : Tangerang
    link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/816989032873742338

    harapan aku di 2017 ini cuma satu aku bener bener pengen bisa dapet ip di tiap semesternya 4 yaa kalo engga di atas 3.5 karena hanya dengan itu saja aku bisa terus melanjutkan beasiswa aku.
    Kalo aku gabisa dapet ip minimalnya maka beasiswaku akan dicabut dan itu berarti runtuh sudah harapan harapan lain yang sudah aku rancang, ini adalah harapan yang menjadi batu loncatan untuk harapanku yang lainnya.
    smoga aku bisa!

    ReplyDelete
  28. Ikutan lagi giveaway di blognya Kak Pincess! :D

    Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Twitter : @inokari_
    Link share : https://twitter.com/Inokari_/status/817009395800211456
    Akun goodreads : https://www.goodreads.com/user/show/16321408-intan-novriza-kamala-sari

    Jawaban :

    Mimpi yang ingin aku raih di tahun 2017

    1. Memulai gaya hidup sehat.

    Banyak makan buah dan sayur meski belum bisa nerapin food combining karena alamaaakk .. makan nasi putih anget pake bebek panggang itu sedap banget. Nyahha. No begadang, paling telat bobo jam 11 malem. Terus rutin olahraga (3 hari sekali lah ya). gak usah ribet-ribet, aerobic sama ngezumba aja. Modal mantengin youtube.

    Kenapa?

    Tanpa kesehatan, resolusi lainnya gak akan bisa dicapai. Percaya deh.

    2.Sholat on time (kalo bisa ditambah Tahajud dan Dhuha) plus khatam Al-qur’an minimal 2 kali dalam tahun tahun 2017 ini.

    Kenapa?

    Biar hati lebih adem dan tenang. Biar ada yang ‘megangin’ pas lagi gak semangat, moody bahkan terpuruk sekalipun. Klise barangkali pas bilang ‘kita sekedar wajib berusaha, tapi Tuhan yang menentukan’. Tapi itu emang bener. Ngejar dunia gak akan ada habisnya, tapi kalo kita inget sama akhirat, semoga jalan di dunia dimudahkan *Aduh Intan abis mamam apa ini kok tumben wise nyahaha

    3. Jadi Intan yang lebih produktif di dunia broadcasting maupun di dunia blogging.
    Mau lebih banyak dengerin penyiar RRI ibukota jadi walo sekedar jadi penyiar di daerah, seenggaknya ga kebanting banget kualitasnya sama mereka-mereka yang siaran deket Monas. Hoho. Aku percaya banget kalo buat mengimprove kemampuan siaran, gak mesti ikutan sekolah broadcasting yang mahal itu, tapi juga bisa belajar otodidak. Aku juga pengen banyak belajar bikin naskah selingan siaran. Intinya sih, pengen balikin konsep yang agak bergeser selama setahunan ini, kerja itu bukan sekedar buat nyari uang, tapi juga harus bikin kita beneran ‘hidup’. Menebar manfaat.

    Dan blogging. My other passion. Yang bikin aku semangat bangun pagi karena ada banyak giveaway yang bisa diikuti, ada banyak hal yang bisa dibagikan lewat tulisan (dan semoga ada manfaatnya bagi yg baca), ada banyak kesempatan lebar yang menanti jika blogging dikerjakan sepenuh hati. Lihat temen-temen yang liburan ke Bali, Malaysia dan other places karena blogging, aku yakin akan ada giliran buat aku sampai ke titik itu. Di perjalanan menuju ke sana, aku pengen bersenang-senang tanpa beban tapi punya target buat 2 blogku. Masing-masing 120 blogpost di tahun 2017 untuk mereka.

    Bismillah.

    ReplyDelete
  29. Nama: Muta Allimah
    Twitter: @liem_official47
    Domisili: Gunungpati,Semarang-Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/liem_official47/status/817018812872560640

    Mimipi saya di tahun 2017 ini yang pertama tentunya ingin segera lulus dari kuliah. Dengan segera lulusnya saya, maka saya akan memiliki banyak waktu untuk menulis karya fiksi, bukan skripsi lagi hehehehe. Kedua, menerbitkan cerita dalam bentuk buku/novel. Karena saya ingin memperlihatkan kepada orang-orang yang memandang rendah diri saya bahwa saya bisa, dan saya mampu.

    ReplyDelete
  30. Nama : Mimi Fachriyah

    Twitter : @mimichinori

    Domisili : Bekasi

    Link share : https://mobile.twitter.com/mimichinori/status/817031785334702080?p=v

    Goodreads : goodreads.com/mimichinori

    Jawaban :

    Aku ingin menghadiri fanmeeting kim jaejoong (mudah-mudahan ada di Indonesia). Karena sejak 6 tahun yang lalu aku sudah jadi fans dia dan boyband nya, tapi sekalipun aku belum pernah menghadiri konser atau fanmeeting nya. Rasanya belum puas jika sebagai fans belum bisa bertemu langsung dengan idolanya. Namun banyak faktor yang membuat mimpi ku ─yang satu ini─ belum dapat ku raih. Mulai dari terhalang jarak yang jauh (kan beda negara n_n), terhalang dana dan juga izin orang tua. Sebenarnya tahun 2012 jaejoong pernah mengadakan solo fanmeeting di jakarta, tapi aku gak bisa mewujudkan mimpiku karna enggak dibolehin sama mama. Semoga tahun 2017 mimpi ini bisa ku raih, supaya aku bisa bangun dari tidur. Terus tidur lagi, dan memimpikan mimpi yang lain. Hihi.

    ReplyDelete
  31. Elsita f. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/816915726627807232
    Gorontalo

    menjadi penuLis. Aku ingin segera melengkapi kekurangan dalam hidup yang sampai saat ini masih terasa karena belum menerbitkan buku sendiri

    ReplyDelete
  32. Amanda pratiwi
    @EXOgen02
    Bekasi

    Impianku di tahun 2017 adalah semoga bisa tinggal lagi sama Ayah. Kepergian mamah tanggal 29 kemarin bikin aku sadar bahwa tinggal jauh dari orang tua itu nyakitin, bikin sedih, ngebatin lah. Apalagi kalo udah kangen sama mereka. Dan sekarang aku cuma punya ayah, kali ini aku nggak mau pisah sama Ayah :"))

    ReplyDelete
  33. Nama : Nenti Ratna Ks
    Akun : Nenti_anyun
    Domisili : Purwakarta, Jabar
    Link : Lihat Tweet @Nenti_anyun: https://twitter.com/Nenti_anyun/status/817224017325080577?s=09

    Mimpi yg ingin di capai di tahun 2017 hmmm
    Banyak banget ya hehe karena kalian pun tahu bahwa manusia penuh dengan mimpi. Hehe

    Aku sih pengen namatin satu cerita di wattpadku. Gak perlu di terbitin cukup bisa menghibur dan banyak yg suka sama cerita aku udah syukur banget. Dan pengen banget Lulus Uji Laporan dengan Nilai yang baik.
    Amiinn

    ReplyDelete
  34. Nama : Nenti Ratna Ks
    Akun : Nenti_anyun
    Domisili : Purwakarta, Jabar
    Link : Lihat Tweet @Nenti_anyun: https://twitter.com/Nenti_anyun/status/817224017325080577?s=09

    Mimpi yg ingin di capai di tahun 2017 hmmm
    Banyak banget ya hehe karena kalian pun tahu bahwa manusia penuh dengan mimpi. Hehe

    Aku sih pengen namatin satu cerita di wattpadku. Gak perlu di terbitin cukup bisa menghibur dan banyak yg suka sama cerita aku udah syukur banget. Dan pengen banget Lulus Uji Laporan dengan Nilai yang baik.
    Amiinn

    ReplyDelete
  35. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Domisili: Jatim
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/817250182618222592?p=v
    Akun goodreads: Rini Virgo

    Apa mimpi yang ingin kamu raih di tahun 2017 ini? Sertakan alasannya.

    Kalau ini mimpi, maksudku mimpi yang asalnya dari bunga tidur atau alam bawah sadar yg pernah ku miliki ialah di tahun 2017 aku berharap mimpiku buat stay di Disneyland, Tokyo bisa terkabul. Yeah, aku tahu ini cuma pernah terjadi di mimpiku di malah hari, mimpi paling menyenangkan banget. karena manusia memiliki harapan di setiap doa-nya, yah aku harap semoga mimpi ini bisa jadi kenyataan suatu hari nanti. Meski nggak terjadi di tahun 2017 (padahal aku berharap tahun ini), aku masih berharap di tahun yg lainnya siapa tahu Allah mau menurunkan rejekinya padaku. Hehe.

    ReplyDelete
  36. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan
    link share : https://mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/817179586236530690?p=v


    Mimpi tahun ini salah satunya lulus UN-BK 2017 dengan nilai yang bagus dan memuaskan, karena bagi siswa-siswi dijenjang manapun inilah yang menjadi momok tersendiri setiap tahunnya meskipun rencananya UN akan dihapus tapi entah itu terjadi atau tidak. Inilah tahun terakhir aku akan merasakan UN karena sudah kelas 12, semoga teman-teman diluar sana yang akan berkutat dengan UN ataupun ujian-ujian lainnya diberikan kemudahan oleh Allah swt *Aamiin. Alasannya? Gak usah ditanya lagi penantian seseorang selama enam tahun di SD, tiga tahun di SMP, tiga tahun di SMA adalah LULUS maupun yang kuliah pasti pingen lulus karena akan melangkah kejenjang yang lebih tinggi lagi sesuai cita-cita dan impiannya. Doain juga ya semoga bisa masuk universitas diluar sana *Aamiin.

    ReplyDelete
  37. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/817286846317109249
    Jawaban: mimpi buat tahun 2017 pengen naik jabatan nih. Otomatis kan gaji juga naik, jadi pengen nambah tabungan. Dan yang pasti budget buat beli buku juga nambah๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  38. Nama : Eka Riana
    Domisili : Barito Kuala, Kalimantan Selatan
    Goodreads : Eka Riana
    Twitter : rianaismyname
    Link share : https://mobile.twitter.com/rianaismyname/status/817270701962862592/photo/1?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6770830424
    Jawaban :
    Mimpi yg ingin kuwujudkan di tahun 2017 adalah bisa menyelesaikan sebuah novel, gapapa gak terbit, yg penting bisa nulis novel.

    ReplyDelete
  39. Nama : Ervan setiawan
    Twitter : @saidrha
    Domisili : Bogor, Jawa barat
    Goodreads : Ervan
    Link : https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/817301460689895425?p=v

    Jawaban :

    Bukanlah aku bermimpi tapi aku ingin bangun dari mimpi yg belum terwujud,
    Tahun tetap berganti , di Tahun 2017 aku punya mimpi ingin membuat KUE BOLU saat kalau menikah di tahun ini :) ,
    Jadi ketika menikah kalau jadi Tahun ini aku ingin membuat kue bolu di Pesta pernikahanku,
    Apa hubunganya menikah dan membuat kue bolu tapi itu mimpiku di tahun ini,
    yg selama ini hanya Ibuku yg selalu saja membuatkan untukku, ya walaupun laki-laki tapi ingin sekali bisa memasak apa saja hanya saja Tahun ini ingin sekali membuat KUE BOLU,
    KUE yg manis saat di cicipi dan pahit di bagian yg tak merata,
    Oleh sebab itu Hidup seperti Kue yg Manis karena takaran merata dan aduk
    Jika kita selalu pahit yg di rasakan kita salah karena tidak mau mengaduknya sampai Rata, kita hanya melakukan itu saja tanpa mau ada perubahan,
    Demikianlah hidup semanis apapun tetaplah manis karena rasa manis takkan terganti pahit dan tetap takkan berubah.

    ReplyDelete
  40. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar
    Linkshare: https://twitter.com/dwitaandhara/status/817331066100797441

    Mimpi yang ingin di raih tahun 2017 ini bisa wisuda bareng empat orang sahabatku. Alasannya karena gimanapun, empat tahun kami bersama, sama-sama di marahin senior pas ospek dulu, sama-sama selalu di php-in sama dosen, sama-sama harus begadang ngerjain tugas yang gak pernah ada kata selesai dan beberapa kebersamaan lainnya buat aku sadar, kalau kami bisa sama-sama wisuda akan jadi moment berharga buat kami berlima. Satu moment yang buat kami akan mengingat bahwa sebuah usaha tidak akan menghianati hasilnya. Karena setelah itu, kami mungkin akan sibuk dengan mimpi kami masing-masing.

    ReplyDelete
  41. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/816968910712885248
    goodreads: Kiki Rizryeo

    Mimpiku di tahun 2017 adalah senantiasa bahagia.
    Karena dengan bahagia, aku merasa lebih baik dan lebih bisa menikmati hidup.

    Aku pernah membaca artikel yg mengatakan 'Kebanyakan orang berpikir bahwa jika mereka menjadi sukses, maka mereka akan senang. Tapi penemuan terbaru dalam bidang psikologi menunjukkan bahwa formula ini berlaku sebaliknya. Ketika kita positif, otak kita lebih termotivasi, terlibat, kreatif, energik, ulet, dan produktif.'

    Bahagia adalah ketika kita menemukan potensi dan mampu untuk mengembangkannya. bahagia tidak sama dengan senang. Senang dikatakan luapan emosi suka cita sesaat, sedangkan bahagia pengertiannya lebih dalam, lebih masuk dan menghayati seseorang untuk dapat berbuat dalam hidup.

    Dan aku percaya, dengan adanya kebahagiaan, aku mampu bangkit dari keterpurukan dan kesedihan, mencoba menjalani hidup dan sekuat tenaga berusaha meraih mimpi dan cita. Dengan begitu aku bisa membuat orang yg kusayangi ikut bahagia.

    ReplyDelete
  42. Btw, turut berduka cita kak Asri. Yg tabah yaa:)

    ReplyDelete
  43. Nama : R Tria Octasiana
    twitter ; @Anaao98
    domisili : Brebes, Jawa Tengah
    Link share : https://mobile.twitter.com/Anaao98/status/817357490044047361?p=v

    Apa mimpi yang ingin kamu raih di tahun 2017 ini? Sertakan alasannya.
    Mimpi? Sangat sederhana. Saya hanya ingin mendapat pekerjaan. Yah, walaupun fresh graduate tahun lalu tapi mencari pekerjaan ternyata susahnya minta ampun. Awal nyari info lowker, katanya harus 18 tahun dulu. Setelah 18 harus menyebar berkas kesana-kemari. Menyebar banyak lamaran pun belum juga dipanggil (ibarat mengejar orang yang dicinta, tapi sama sekali gak dilirik T_T), sekalinya dipanggil malah posisi lagi di rumah. Besoknya harus tes.
    Ini juga salah satu yang bisa buat orang tua bahagia. Siapa sih yang gakmau bikin orgtuanya seneng? Ngasih gaji pertama buat mereka? Duh :'v pengin bangettt
    Setidaknya kalau mimpi ini sudah tercapai, insya Allah kedepannya lebih mudah. Saya juga ingin melanjutkan sekolah dengan biaya kerja sendiri. Aduh, smg tersemoga :'v

    ReplyDelete
  44. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/817365270737997825
    Domisili: Aceh

    Mimpi yang ingin diraih tahun 2017?
    Menikah.
    kenapa? karena itu mimpi tahun kemarin yang belum juga terwujud dan mudah-mudahan tahun ini mimpi itu menjadi kenyataan, karena menikah itu bukan hanya untuk kebahagiaanku semata tapi juga milik keluarga dan teman-teman kesayanganku yang selama ini juga sudah menanti-nanti hari besar itu.
    Doakan ya teman se-blogger-an agar mimpi ini bisa terwujud pertengahan tahun ini.
    Aamiin.

    ReplyDelete
  45. Esti
    Mjokerto
    @estiyuliastri
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/817367597159051264

    Mimpi yg ingin diraih di 2017 ini adalah ingin buka usaha sendiri. Pengen banget bisa ngebantu sesama, dgn cara nyiptain lapangan kerja. Sebenernya ini mimpi dari beberapa tahun yg lalu, buka usaha di bidang kuliner...tapi belum terwujud hingga sekarang.hehee semoga bisa diraih & terlaksana di tahun ini :)

    ReplyDelete
  46. Nama: Leny
    akun twitter: @Lynlainy17
    domisili: Rantau, Kalimantan Selatan
    link share: https://twitter.com/Lynlainy17/status/817380432559771648
    Jawaban: mimpi yang ingin ku raih di tahun 2017 ini adalah aku bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung bisa ngobrol dan berfoto bersama seseorang yang aku kagumi selama ini yang sekarang hanya bisa kulihat dilayar kaca dan ku kenal lewat buku. Mengapa menjadi impianku, karena dia adalah seseorang yang bisa membuat sudut pandang ku menjadi berubah lebih luas, dialah yang membuat aku menjadi lebih berpikiran terbuka dan membuatku selalu berpikir positif, dan menjadi lebih baik pastinya. Dia adalah orang yang sangat menginspirasiku. Sebuah kebanggaan bagiku jika aku bisa bertemu dengannya.

    Terima kasih. Wish me luck :)

    ReplyDelete
  47. Nama: Nurwahidah
    akun twitter: @wawha_cuza
    domisili: Medan
    link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/817407729845182464
    akun goodreads: Nurwahidah Ramadhani

    Jawaban: Target yang paling ingin kucapai tahun 2017 ini adalah wisuda. Aku udah gerah banget mengenai masalah skripsi ini, semoga aku diberikan kemudahan dalam mengerjakan keseluruhannya. Aku pengen S.Pd secepatnyaaaaaa. Alasan aku pengen wisuda tahun ini supaya aku nggak perlu minta ke ortu untuk bayar uang kuliah lagi, aku juga pengen buat buat mamak senang dengan hal ini, selain itu, aku ingin ngejar targetku yang lainnya (aku udah punya konsep untuk buat cerita/novel) dan itu bisa kukerjakan setelah aku selesai skripsian. Mohon doanya ya kak.
    P.s: untuk impian yang lain mungkin kakak pengen baca https://dearlangit.wordpress.com/2017/01/01/targetku-di-tahun-2017/

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...