Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

30 January 2017

Random Question Giveaway #1




Holaaa..

Princess balik lagi disini. Jangan tanya #PagiPrincess tayang hari apa aja. Karena ini tulisan suka-suka tayang tergantung ada ide atau nggak.

Berhubung ada banyak banget pertanyaan mengenai giveaway, so, aku mau nulis itu ajah yaa.

By the way, sebelumnya mau tanya sama kalian. Suka nggak sih kalau ikutan giveaway hadiahnya buku gitu?

Okay, kali ini Princess mau kasih beberapa pertanyaan yang mampir di DM IG, Inbox Twitter, Inbox FB, Email, Line, dll. Soal giveaway dong yaa pastinya. Duh, kalian gercep banget sih kalau soal giveaway. Makin tambah semangat deh buat berbagi bahagia sama kalian.
  
Aku tulis langsung sama jawabannya yaaa 😊

  1. Q : Kak, kalau aku nggak punya akun goodreads gimana, kak?
A : Nggak apa-apa, kak. Santai aja. Kan disitu udah ditulis akun goodreads (jika punya). Jadi, nggak apa-apa kalau nggak punya.

  1. Q : Kak, kalau yang jawab pertanyaan giveawaynya kakakku, pacarku, adikku, temenku, gimana, kak?
    A : Silahkan aja, mau yang jawab siapapun itu. Yang terpenting Nama, Domisili, Link Share, akun twitter, akun goodreads (jika punya), jawaban. 
Baca juga yuk (Kenapa Rules Giveaway di Peek A Book Banyak sih?)

  1. Q : Kak, kok aku nggak bisa komentar yaa di blog kakak?
A : Mungkin jaringan kakak lagi bermasalah, kak. Dicoba lagi yaa, kak 😊

  1. Q : Kak, pengumuman giveawaynya udah diumumin di blog, kak? Aku cek kok nggak ada yaa, kak? Ihh, minta linknya aja, kak
A : Halo, kak. Pengumuman giveaway sudah diposting di blog yaa, kak. Coba, kak, dicek lagi. Nggak mungkin nggak ada. Sudah dimention juga di twitter kok siapa yang menang.

  1. Q : Kak, aku nggak bisa komen link share di twitter, kak. Aku nggak tahu cara ngesharenya.
A : Nah, ini nggak aku jawab. Karena sebenarnya bisa lho searching di google, gimana cara lihat link share status kita di twitter. Banyak belajar yuk.

  1. Q : Kak, maksudnya follow blognya itu kita juga harus punya blog sendiri yaa, kak?
    A : Nggak, kak. Punya google account bisa kok follow blognya. Nggak harus punya blog.

  1. Q : Kak, aku udah kasih alamat email aku yaa, kak. Makasih, kak, udah menangin aku
A : Pertanyaan seperti ini nggak aku jawab. Kenapa? Disini aku gagal paham. Aku nggak minta alamat email kamu, tapi yang kuminta adalah Nama, Alamat, No. HP dikirim ke emailku. Kenapa jadi, malah aku dikasih alamat email kamu. Dan masalah dimenangin, kok kalimatnya nggak asyik yaa. Lebih baik diganti dengan kalimat “Makasih, kak. Alhamdulillah, nggak nyangka dapat rejeki buku X”. Kalau kalimatnya “dimenangin”, kesannya kok kayak ada perjanjian terlebih dahulu ya.

  1. Q : Kak, hadiah bukuku kok belum datang sih? Jadi dikirim nggak sih? Udah berapa hari ini?
A : Sabar. Yang mengirimkan bukan aku, kak. Dari pihak penulis / penerbit. Dikirimnya setelah selesai giveaway di beberapa blog ya, kak. Sabar yaa. Kalau modelnya masih ‘neror’ selama beberapa minggu sebelum bukunya sampai, bisa aku masukkin ke list blacklist penerima hadiah giveaway di blogku. Bukan kejam, tapi, please, mohon pengertiannya. Host blog tour juga menunggu dengan sabar buku yang akan dibaca dan digiveawaykan sampai di tangan host. Hargai sedikitlah.

Baca juga yuk (Gimana sih Cara Menentukan Pemenang Giveaway di Peek A Book?)


Itu dia sedikit banyak pertanyaan dari sobat Peek A Book semua. Senang banget kalian sampai DM IG, DM twitter, Line, Email aku buat nanya masalah giveaway. Mohon maaf yaa, kalau mungkin jawabanku nggak memuaskan kalian. Tapi, aku berusaha untuk menjawabnya. Hargai juga kesibukan masing-masing host. Kalau slow respon diharap maklum. Karena host juga punya pekerjaan pokok.

Aku senang banget kalau banyak yang ikutan giveaway di blogku. Setidaknya, aku bisa berbagi bahagia sama kalian semua. Tapi, please dong, sobat Peek A Book semua. Kalau memang nggak tahu, coba cari tahu dulu di google. Nah, kalau masih belum paham juga, silahkan contact aku. Tapi, nanyanya yang memang benar-benar kalian nggak tahu ya. Feel free kok buat nanya-nanya seputar giveaway. Asal jangan minta dimenangin aja. Aku lebih suka fair play.

Dan juga, untuk lebih memudahkan kalian buat tahu postingan terbaru di blogku. Bisa lho kalau mau follow blogku dengan memasukkan alamat email kalian di kolom yang ada di sisi sebelah kanan. Lebih enak kan? Jadi, kalian nggak perlu nih nanya masalah postingan blog pemenang giveaway.

Apalagi yaa? Hmm.. Terima kasih banyak buat yang sudah setia dan senantiasa ikut meramaikan giveaway di blognya Peek A Book. Semoga kalian suka yaaa. Postingan mengenai Pertanyaan Giveaway ini masih akan berlanjut kalau nanti ada yang nanya lagi yaa. Ditunggu aja postingannya di Pagi Princess.

Ahh iya, jangan lupa untuk tetap membaca, menuliskan review dengan bahasa sopan dan anti SARA, berikan kritikan yang membangun, bukan yang menjatuhkan. Tetap bahagia yaa. Sebarkan virus membaca dan bahagia kepada teman-teman yang lain. Selain itu, biasakanlah menggunakan kalimat atau bahasa yang sopan jika bertanya yaa. Thank you J

4 comments:

  1. Kak, hadiah bukuku mana Kak? Manaaaa? Manaaaaaaa? *dilempar wafer sama Kak Incess :p

    ReplyDelete
  2. Kurang tepat deh itu jawaban nomor 6. Soalnya kolom GFC blog ini udah ngilang. Lha, kemaneee? :O dulu seingatku pas mau coba follow aja ga bisa2. Masih error ya?

    Mungkin lebih tepat kalau dijawab "cukup punya akun email yg aktif pun udah bisa follow email lewat email ID melalui kolom registrasi yang disediakan" :D

    ReplyDelete
  3. kalau nanti ngadain GA bisa intip postingan ini ya mbak

    ReplyDelete
  4. "Suka nggak sih kalau ikutan giveaway hadiahnya buku gitu?"

    SUKA BANGET! Tapi nggak semua GA hadiah buku, aku ikuti. Kenapa?
    Aku sih tergantung bukunya, nah kalo bukunya aku tertarik buat baca, baru deh aku ikutan. Kan sayang nantinya kalo aku ikutan semua GA berhadiah buku dan menang, bukunya ng kubaca karna ng suka..

    #SalamSAPA

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...