Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

13 January 2017

Thank You, Peek A Book Tourian




Holaaa..

Tanggal berapa ini sekarang? Tiba-tiba lupa tanggal dan hari. Warbiyasak. Ingatnya cuma jodoh aja. Ehh, stop, ntar kalau lanjut, yang ada malah baper. Udah melakukan apakah kalian hingga hari ini? Masih tetap semangat kan yaa? Masih Januari lho. Ya masa nggak semangat?

So, aku kali ini mau nulis sedikit mengenai Peek A Book Tourian. Aku nggak akan bilang ini komunitas yaa. Karena nggak mikir kesitu juga sih buat bikin satu komunitas untuk sobat-sobat Peek A Book yang udah pada ngisi google form.


Sebelumnya, terima kasih banyak buat yang udah ikut berpartisipasi dalam mengisi google form yang sudah aku buat. Total hingga hari ini (tanggal berapa sih ini?), udah ada 63 orang. Terima kasih banyak, sobat Peek A Book semua.
  
Nah, beberapa dari mereka, aku dan sahabat baruku, Rizky Mirgawati, udah pada kenal kan yaa sama kak Rizky, udah kita berdua ajak untuk ikut serta dalam blog tour bersama Penerbit-penerbit kece dan penulis-penulis di Indonesia. Makin cinta sama Indonesia kan yaa?

Terima kasih banyak buat sobat-sobat Peek A Book dan Ky’s Book Journal yang sudah bersedia membantu dalam event Blog Tour dan Giveaway di bulan Desember 2016 – Januari 2017 ini. Terbantu banget dengan adanya kalian semua dalam berbagai event Blog Tour dan Giveaway ini. Nggak nyangka, support kalian luar biasa besarnya.

Buat sobat-sobat Peek A Book yang belum berkesempatan untuk kami berdua ajak dalam rangkaian blog tour, sabar ya. Akan ada waktunya kok. Kita berdua mengajak juga sambil melihat novel yang ditawarkan untuk blog tour kemudian melihat minat kalian apakah sama dengan novel yang ditawarkan. Semacam cup of tea gitu deh. Kalau minat kalian berbeda dengan novel yang ditawarkan untuk blog tour, daripada nantinya aku dan kak Kiky menawarkan dan malah bukan cup of tea kalian, dan menjadikan kalian dalam membaca serta mereview kesulitan, lebih baik kami berdua tidak memaksakan hal yang bukan menjadi minat kalian kepada kalian.

Sayang kan, dapat buku bagus, tapi kalian bacanya agak ogah-ogahan dan jatuhnya nanti bukunya dijual setelah selesai blog tour. Kan sayang banget kan yaa. Penulis menulis buku tersebut dengan penuh perjuangan lho. Ya masa nggak dihargai sama sekali. Mungkin ini prinsipku aja sih yaa. Buku buntelan atau buku yang kudapatkan dari penulis atau penerbit nggak aku berikan atau aku jual. Sekalipun aku mau menjual buku, lebih baik buku koleksi pribadiku yang kubeli dengan uangku. Jadi, semacam menghargai pemberian orang sih kalu aku. Maafkan kalau berbeda pendapat dengan kalian semua.

Kalian ada yang penasaran siapa aja yang udah kita berdua ajakkin? Tunggu tag / mention dari aku di twitterku yaa.

Oh ya, dan aku juga pinginnya sih yang belum diajakkin nggak nyinyir, kenapa itu-itu terus yang diajakkin. Sebelum nyinyir, coba yuk balik lagi ke pribadinya dulu, sesuai nggak buku yang di blog tourin itu dengan selera kalian. Terus tengok juga blognya, rajin mereview nggak. Mereview buku yaa, bukan pribadi penulisnya. Kemudian selain itu, aku juga nggak ingin yang sudah diajak, ujung-ujungnya nyinyir juga di sosmed. Nyinyir soal nggak diajak lagi, soal bukunya nggak sesuai selera, ini itu. Aku nggak suka. Nggak akan ku black list kok. Paling pol, udah jadi catatan plus aja buat aku.

Baca juga yaa.. (Bikin Blog itu Untuk Apa Sih?)

Kenapa? Karena kalau ada event blog tour dan giveaway gini, kita berdua mengajak yang ujung-ujungnya nyinyir, yang kena imbasnya yaa kita berdua. Udah diberi amanah ehh, kenapa yang diajakkin blog tour sama giveaway malah nyinyir gitu. Muka mau ditaruh dimana, brooo? Makanya, daripada imbasnya negative juga ke kita, mendingan tunggu dulu aja, sampai semoga sadar sendiri. Silahkan lho, kalau yang habis baca tulisan ini mau nyinyir di sosmed, mention aku juga boleh kok. Feel free banget. Aku malah senang kalau kalian mengutarakan pendapat kalian. NO SARA yaa.

So, tunggu apalagi, buat yang belum ikutan mengisi google form, sok atuh diisi. Tulis nama dan alamat yang komplit yaa. No Hp yang aktif, alamat blog yang benar, email juga. Akun sosmed dan followernya. Karena biar memudahkan kami berdua untuk mengecek. Jangan tanya soal blognya isinya gimana yaa. Yang jelas, blog berisikan review mengenai buku. Yang isinya bukan review buku, mohon maaf banget. Pingin diajak juga buat blog tour? Mulai konsisten buat mereview buku yuk. Tapi, ingat, gunakan bahasa yang baik, sopan. Dan utamakan niat juga. Ya kali, niatnya ngereview buku biar dapat buntelan. Lha kan jaman sekarang kan udah canggih. Bisa beli buku dari mana saja. Ada online shop, google play, scoop, ijak, dll. Masa masih kurang juga? Balikkin ke niat yaa. Kami berdua disini niatnya juga ingin berbagi kebahagiaan sama kalian.

Ditunggu partisipasi kalian semua yaaa di next Peek A Book Tourian.

4 comments:

  1. Wow sudah tayang saja artikelnya princess, semoga bermanfaat ya buat diri kita pribadi dan juga orang lain :D semoga makin banyak teman2 juga yg bisa kita ajakin :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiinn.. Semoga banyak membawa manfaat yaa, kak Kiky :)

      Delete
  2. Ajak-ajak aku ya mbak :D Semoga tahun ini bisa bekerja sama hihi

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...