Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

14 January 2017

To Be with Mr Popular - Gemscribble | Blog Tour, Giveaway



32505894Judul : To Be with Mr Popular
Penulis : Gemscribble
Penerbit : Moka Media
ISBN : 9786027486324

And the blurb..

Berawal dari perkenalan singkat di Omegle, Jasper, cowok popular dan menjadi incaran banyak cewek di kampus, jadi gencar mendekati Fany.

“Kenyataannya, Fany tak ‘sebiasa’ yang Jasper pikir sebelumnya. Fany tak mudah untuk didapatkan. Terlebih, ketika dia mengetahui fakta bahwa ternyata Fany adalah mantan pacar Alex, rival abadinya. Fany jelas bukan tipikal umum target incaran Alex. Jasper tahu benar tentang hal itu. Fakta tersebut semakin mendorongnya untuk mencari tahu apa yang istimewa dari cewek itu. Fany yang tidak percaya bahwa Jasper mendekatinya, akhirnya tahu satu hal; Alex dan Jasper adalah rival. Itu artinya, Jasper ….”


Here we go..

She may looks ordinary, but if you look closer, she's not that ordinary

To Be with Mr Popular, menceritakan kisah tentang seorang gadis bernama Tiffany dan seorang lelaki bernama Jasper yang tak sengaja bertemu di Omegle, sebuah situs terkenal yang menjadi tempat untuk chatting dengan seseorang yang asing. Awalnya hanya iseng saja mereka berkenalan. Yaa biasalah anak muda. Dari berbalas chat akhirnya malah ketahuan kalau mereka berasal dari kota yang sama. Ditambah Jazz bilang kalau dia sebenarnya sudah mengenal Fany dan itu membuat Fany bingung tujuh keliling.

Keeseokan harinya, tanpa sengaja Fany bertemu dengan seorang cowok yang populer di kampusnya. Fany pun berpikir apa jangan-jangan Jazz yang terkenal ini adalah orang yang sama yang dikenalnya di Omegle? Tapi, nggak mungkin juga kan kalau cowok populer seperti Jazz ini ada di Omegle. Untuk apa gitu kan?

Fany sudah minder duluan tatkala di Omegle, Jazz mengatakan jika dia mengenal Fany. Fany yang tak merasa bahwa dia sama seperti Jazz yang terkenal, berpikir jika tak mungkin Jazz mengenalnya. Terlebih lagi keduanya beda jurusan. Lain halnya dengan Jazz yang memang terkenal. Siapa yang tak mengenal Jazz di kampusnya. Tipe cowok yang memikat hati para wanita.

Jazz pun akhirnya mengumumkan jika mereka adalah sepasang kekasih. Fany hanya diam saja, tak menolak. Seolah menyetujui keinginan Jazz. Hingga suatu hari, mantan Fany, Alex, muncul secara tiba-tiba. Dan ternyata ada yang diam-diam menyukai Jazz juga lho. Makin seru kan, bagaimana akhir dari kisah mereka?

Membaca novel ini seriusan, bikin fun banget. Serasa kembali ke masa-masa kuliah dulu. Ehh, kan masih beberapa tahun yang lalu. Eh, aku kan masih 17 tahun. Jadi keinget jaman dulu adanya Friendster, MIRC, kenalan iseng disana, tapi nggak pernah tahu yang mana orangnya. Begitu juga dengan di Omegle ini. Berawal dari keisengan malah membuka jalan untuk saling mengobrol hingga akhirnya bisa bertemu di dunia nyata alias kopdaran. Benar kata pepatah, “Dunia tak selebar daun kelor”. Ternyata Jazz dan Fany teman satu kampus dan berbeda jurusan. Hingga akhirnya, satu per satu rahasia akhirnya terbuka. Jika sebenarnya Fany yang mantan kekasih Alex adalah rival sejak lama. Dan semakin mengenal Fany, Jazz semakin penasaran.

Berawal dari rasa iba, Jazz menolong Fany yang ketakutan saat bertemu kembali dengan Alex. Malahan, Jazz mengakui bahwa sebenarnya mereka adalah sepasang kekasih. Pengumuman dari Jazz ini langsung dengan begitu cepatnya menyebar ke seluruh kampus. Jazz sama sekali tak berniat meralat kalimat yang keluar dari bibirnya, dia memang ingin mengenal Fany lebih dekat.

Rasa nyaman pun akhirnya muncul seiring dengan pertemuan mereka dan waktu kebersamaan mereka. Jazz tak dapat menolak perasaan sayang yang hadir di dalam hatinya. Namun, sayangnya Jazz tak pernah tahu bagaimana perasaan Fany terhadap dirinya. Kemunculan Alex dan pengakuan dari sahabat Jazz mengenai perasaannya, malah membuat semuanya bertambah bingung dan rumit. Ada kesalahpahaman, kecemburuan, ketidak jujuran, gengsi yang membuat permasalahan semakin menjadi rumit.

Kalo gue bisa gue nggak bakal milih untuk jatuh ke cowok kayak Jasper. Lo tahu gimana gue jauh beda sama lingkungan yang dia punya. Tapi gue nggak bisa milih. Gue sayang sama dia

Aku nggak pernah menyangka jika awalnya naksir dengan covernya yang unyu munyu ini, berakhir dengan membaca novel ini dengan perasaan yang tak bisa digambarkan dengan kata-kata. Jujur aja, walaupun punya akun wattpad, tapi aku malah jarang searching cerita-cerita lho. Baca yang ada di Home aja. Yang disarankan aja. Jadi, mohon maaf, kakak penulis, aku baru kali ini membaca karyamu.

Novel ini diceritakan dari sudut pandang yang bergantian antara Fany dan Jazz. Sehingga aku bisa mengerti apa sih yang sebenarnya mereka rasakan selama ini. Cerita ini mengalir begitu saja. Ditulis dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti. Aku suka dengan ide awalnya, dari tak mengenal hingga bertemu dan akhirnya menjadi sepasang kekasih.

Kisah ini sebenarnya bisa ditebak dari awal bagaimana akhirnya. Namun, aku benar-benar menikmati kisah Fany dan Jazz dari awal sampai akhir. Serasa nostalgia jaman kuliah. Eh, aku kan masih 17 tahun, kuliahnya masih setahun lagi *ngarep banget*.

Emosi dan interaksi antara kedua tokoh benar-benar ada chemistrynya. Terlebih saat masa lalu Fany dan Jazz terbuka satu demi satu. Pesan yang bisa kuambil dari novel ini adalah, Cinta itu nggak mengenal akan datang dari mana, melalui apa atau siapa, dan jatuh pada siapa. Kita tentunya yang harus pintar dalam memilih. Jika cinta itu baik, maka perjuangkan, namun jika cinta itu menyakitkan maka tinggalkan.

Bisa ketemu waktu itu aja udah sulit untuk dipercaya. Seberapa sering, sih, kejadiannya bisa ketemu roang di kehidupan nyata lo pas lagi chat di Omegle? Tapi sekarang malah lebih parah, itu pertama kalinya Jasper main Omegle dan dia langsung chat denganku



=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel To Be with Mr Popular yang dikirim langsung sama Penerbit Moka Media dan kak Gemscribble? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun instagram @Gemscribble, @moka_media, akun twitter @mokabuku dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita bertiga dan jangan lupa sertakan hashtag #TBwMP
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun goodreads (jika punya) dan jawabanmu yaa..

Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan cowok yang kalian kenal di situs chating online? Apa alasanmu melakukan hal tersebut?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 14 – 18 Januari 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

42 comments:

  1. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/820081003502837760
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Akun goodreads : Heni Susanti

    Kalau ada kesempatan bertemu cowok dari dunia chatting online, aku akan lebih berhati-hati. Tidak terlalu membuka diri dan lebih pasang tameng. Bersikap wajar dan bukannya seperti kenalan lama yang langsung percaya begitu saja padanya. Pertemuannya juga mungkin lebih memilih di lingkungan yang kukenal. Bagaimana pun, bertemu dengan orang asing walaupun sudah kenal di dunia maya tentu ada banyak resikonya. Dunia maya kan lebih 'bahaya' dengan banyaknya dusta yang mudah sekali diketikkan. Semuanya abu-abu. Yang tertulis manis bisa saja sangat pahit kenyataannya. :)

    Jadi, demi kebaikan dan keamanan diri, aku akan menjadi lebih berhati-hati.

    ReplyDelete
  2. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    http://peekthebook.blogspot.co.id/2017/01/to-be-with-mr-popular-gemscribble-blog.html?m=1

    Berhati-hati dan tentunya berpenampilan sebaik mungkin. Yang namanya teman dunia maya apalagi ini cowok yang saya sendiri tidak tau asal usulnya bagaimana, jadi untuk keamanan dan keselamatan diri, saya harus selalu berhati-hati dan sebisa mungkin mengajak teman ketika bertemu dengan cowok itu. Berpenampilan sebaik mungkin, karena ini pertama kalinya saya bertemu dengan cowok dari dunia maya, jadi kesan pertama ketika dia melihat saya haruslah bagus dan baik. Saya tidak ingin dia merasa risih melihat penampilan saya yang berantakan dan jauh dari kesan anggun.

    ReplyDelete
  3. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Domisili: Bogor tengah
    Link share: https://twitter.com/Febyaulia316/status/820106435086270464
    Akun goodreads: Feby Aulia Ayundita

    Aku bakal datang, temuin, dan berkenalan secara real dengan dia. Kenapa? Kan siapa tau bisa menjadi teman di dunia nyata, bukan hanya di dunia maya. Jika kita punya hobi yang kebetulan sama kan bisa jadi teman satu per-hobian, berbagi wawasan, dan jika Allah kehendaki siapa tau cowok itu jodoh kita wkwk.

    P.s: sebelum bertemu harus hati-hati takutnya dia bermaksud jahat, jadi jangan gegabah jika ingin bertemu orang yang kita kenal lewat dunia maya๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  4. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Tegal,Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/820111323375673344

    Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan cowok yang kalian kenal di situs chating online? Apa alasanmu melakukan hal tersebut?

    aku cenderung bersikap dann berpenampilan layaknya diri aku sendiri. buat apa kita berusaha menjadi lebih baik hanya untuk kesan pertama saat dilihat cowo yang belum pernah kita temui, toh nanti juga bakal ketauan kita sebenernya orang kaya apa. jadi, jujur aja sama diri sendiri. bersikap dan berpenampilan biasa, bisa jadi dia lebih suka kita sesuai gaya kita dari pada dipaksain jadi orang lain dan ngga penuh kepura-puraan yang pada akhirnya akan kebongkar juga.

    ReplyDelete
  5. Nama : Eka Riana
    Domisili : Barito Kuala, Kalimantan Selatan
    Twitter : @rianaismyname
    Link share : https://mobile.twitter.com/rianaismyname/status/820089767891206145/photo/1?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4587544291
    Goodreads : https://www.goodreads.com/user/show/63210463-eka-riana

    Jawaban :

    1. Kalau ketemuan, harus aku yg liat dia duluan. Kalau orangnya gak sesuai sama yg dia gambarin selama ini, pilihan pertama adalah.. kabur.

    2. Berhati-hati pastinya. Soalnya biar sedekat apa pun aku sama orang itu di dunia maya, tetap saja orang itu orang yang baru aku kenal. Kita kan gak tau aslinya dia gimana, bisa saja dia manis di chat aja.

    ReplyDelete
  6. Nama : Siti Nurhasanah
    Twitter : @nde_NRH
    Domisili : Sukabumi
    Link share : https://twitter.com/nde_NRH/status/820200005055057920

    Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan cowok yang kalian kenal di situs chating online? Apa alasanmu melakukan hal tersebut?

    Pertama dan yang paling utama yaitu jaga jarak aman. Ya, itu perlu. Alasannya karena sebaik apapun dia, dia tetap orang asing dan orang asing itu harus cukup di waspadai. Walau baik orang asing gak bisa langsung kita percayai 100℅ apalagi sekarang banyak kejahatan yang berkedok modus-modus gitu. Apalagi kenal dari sosmed.

    Yang kedua, sebisa mungkin aku bakal bersikap baik, ramah dan gak bikin ilfeel walaupun tetap waspada hihi. Soalnya kita harus memberikan kesan baik sama dia tapi jangan sampai di depan dia kelakuannya baik tapi dibelakang nggak. Maksudnya jadi diri sendirilah tapi tetap bersikap sebaik mungkin. Duh banyak tapinya ya..

    Ketiga, bakal aku ajak sharing. Cerita-cerita tentang diri kita masing-masing supaya lebih akrab. Kalau udah akrab di dunia nyata dan gak cuma di chat doang kan enak. Alasannya, cuma mengarah sama pepatah sih 'tak kenal maka tak sayang' dan siapa tahu juga bisa berhubungan lebih gitu kalo udah klop, ekhem ekhm. Siapa tau juga jodoh gituu.. Hihi

    ReplyDelete
  7. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/820202020158091264
    Jawaban: kopi darat??
    Pandangan pertama itu penting banget, jadi kalo ketemu dengan teman chatting untuk pertama kali pastikan persiapan yang matang soal penampilan. Pepatah bilang "dari mata turun ke hati". Jadi harus dengan tampilan terbaik biar penilaian dari dia bagus. Siapa tau ini awal untuk kencan selanjutnya๐Ÿ˜Š
    Satu hal kita juga harus siap dengan hal seburuk apapun, jangan berharap yang indah2 doang.Secara biasanya kan ketemu lewat situs online belum tentu juga dia sebaik yang diceritakan saat chatting. Namanya chatting bisa aja dia bohong tentang dirinya, bisa dengan melebihkan omongan dibanding kenyataan. Soalnya tidak jarang hal seperti ini terjadi.
    Yang pasti kalo ketemu tunjukkan sisi terbaik dari diri kita untuk memulai pertemanan. Buat diri kita nyaman. Usahakan jangan terlalu kaku agar komunikasi lancar.
    Kita tidak tau hal kedepannya akan seperti apa, jadi lakukan yang terbaik☺

    ReplyDelete
  8. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/820412350675042304

    Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan cowok yang kalian kenal di situs chating online? Apa alasanmu melakukan hal tersebut?
    Sudah dikenal bener-bener kenal? Atau hanya sekedar kenal? Kalo pun harus ya aku bakal pergi tapi minta buat ketemuan ditempat yg ramai, kafe yang lingkungannya ramai, siang hari, dan aku bakal bawa teman cowok satu atau dua orang. Buat jaga-jaga. Kenapa? Menambah teman, seenggaknya bisa berubah dari yang cuman lewat layar kaca jadi lewat tatapan mata. Terus kalo wajahnya enak dilihat, ya kali aja bisa dijadikan calon, eh terus taunya jodoh ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    ReplyDelete
  9. Nama: Bety Kusumawardhanj
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/820412244383047680?p=v

    1. Berusaha untuk mengatur perasaan dahulu dengan tidak terburu-buru jatuh hati kepadny. Meskipun dia sangat baik tetapi tetap harus mengenalnya dahulu beberapa saat dan perlu tahu kehidupan dia di dunia nyata seperti apa, bukan hanya tahu dirinya dari dunia maya saja.

    2. Melakukan pertemuan pertama secara singkat untuk berkenalan satu sama lain karena pertemuan pertama itu sangat penting untuk menilai seperti apa dia dan bisa juga untuk mengatur pertemuan-pertemuan selanjutnya. Tempat pertemuannya harus yang ramai dan di waktu siang hari.

    3. Memberitahu teman sebelum bertemu pria tsb untuk berjaga-jaga termasuk tempat dan waktu pertemuan dengan si pria. Jika nanti ada hal-hal yg tidak diinginkan, teman itulah yg menjadi penyelamatnya.

    4. Aku tidak akan memintanya mengantar jemputku karena aku belum tahu seperti apa dia. Apakah dia benar-benar baik atau tidak. Hal ini dilakukan agar terhindar dari hal-hal yg tidak diinginkan.

    5. Aku akan membatasi diri terlebih dahulu dengan tidak menceritakan hal-hal pribadi atau curhat padanya. Hal ini dikarenakan dia masih berstatus orang asing bagiku. Aku tipe orang yg tidak mudah percaya dengan orang lain. Yang jelas aku akan menjadi diriku sendiri di hadalannya.

    ReplyDelete
  10. Nama: Ratna Komalasari
    Twitter: @imratnasr
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/820431572755062784


    Aku pernah bertemu dengan teman chatting online, yaa semacam aku bertemu dengan teman-teman se fanbase gitu tapi semuanya perempuan dan kita ramai-ramai jadi aku gak terlalu antisipasi namun berbeda kalau kita bertemu dengan laki-laki yang pasti aku akan Antisipasi, kalau bisa minta di temenin sama temen, jangan pernah sendiri walau maksud dia baik tapi kan kita gak tau maksudnya itu? Ditemani teman juga biar ada yang tau kita dengan siapa dan dimana, gak buat orang tua di rumah khawatir.
    Dan biasanya gak semua teman dari media chatting itu bakal asik kalau lagi ngobrol di dunia nyata, biasanya sih gitu mungkin karena canggung.
    Setelah Antisipasi dan Minta ditemani oleh teman, minta ketemuan di tempat yang ramai juga harus, jangan mau minta di tempat yg sepi, sekarang kan banyak kejahatan yang berkedok teman chatting

    ReplyDelete
  11. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Domisili : Bogor
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/820471233804259329
    (Aku gk punya ig jadi gak ikutan rules yg follow ig ya)

    Aku bakalan mencoba cari tahu dulu tentang identitasnya. Dan kalau mau bertemu aku bakalan ngajak temen-temen aku karena sekarang kita tidak bisa mempercayai orang yang tidak kita kenal langsung begitu saja. Saat bertemu aku bakalan bersikap biasa aja dan jgn terlalu baik karena bagaimanapun dia tetap orang asing. Yang terpenting kita tetap harus sopan dan tidak membuat orang lain sakit hati. Kalau saat dia berbicara dan kita tahu dia orang baik maka gak ada salahnya untuk berteman. Tapi ingat jgn langsung mengakrabkan diri karena sekali lagi ingat kalau dia itu orang asing yang baru kita kenal.

    ReplyDelete
  12. Nama : Lia Kusniawati
    Twitter : @lia_kusniawati
    Domisili : Bekasi
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/lia_kusniawati/status/820590833413943296?p=v

    Jawaban :
    Aku bakal sebisa mungkin menghapus kesempatan itu secara baik-baik. Bukannya apa, di era masa kini sangat sulit mempercayai orang yang baru kita kenal, bahkan hanya sebatas chatting online. Baik di chatting belum tentu menentukan baik di perilaku. Kita harus bisa membagi kepercayaan pada orang yang tepat, bukan sembarang orang yang baru kita tahu sekedar nama, umur, atau domisilinya. Bahkan kita tidak bisa memastikan bahwa ia jujur mengenai identitas yang dibeberkannya. Aku tipe orang yang tidak mudah percaya pada orang, terutama laki-laki yang baru dikenal. Aku hanya takut atas apa niat yang akan ia lakukan padaku jika bertemu nanti. Toh, jika kami berjodoh sekalipun, masih banyak cara Tuhan untuk mempertemukan kami di situasi yang sulit diduga

    ReplyDelete
  13. Nama : tyara puspita
    Twitter: @tyarap98
    Domisili: tasikmalaya
    Link: https://twitter.com/Tyarap98/status/820601524606730240?s=09


    Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan cowok yang kalian kenal di situs chating online? Apa alasanmu melakukan hal tersebut?

    Ya klo gw si pasti mikir dulu, trus gw harus liat dulu gimana cara dia chat, klo memang baik" ya kenapa engga ketemu, trus gw juga gak asal terima ketemu, gw harus tau tempat seperti apa yg di jadikan tempat ketemu, kalo doi ngajaknya di tempat yg sekiranya sepi gak mau deh buat ketemu, kalo di tempat yang rame kan kacil kemungkinan buat dia ngelakuin yg aneh" seperti cerita org yg ketemu di medsos yg berakhir kurang baik. Klo sekiranya baik ya gw ketemu aja. kenapa? ya mungkin gak semua org di medsos itu pada jahat ya, seenggak nya klo kita ketemu bisa lebih mengenal, tapi jan lupa buat waspada, bukannya suudzon ya tapi waspada itu penting kejahatan dimana pun ada.
    Klo kita udh mengenal dia seperti apa ya kan gak menutup kemungkinan buat bisa lebih dekat lagi entah itu jadi temen atau lebih dari itu, hanya kita butuh positif thinking dan waspada juga di saat ketemu sama org yg belum benar2 kita kenal. Dan berdoalah semoga org itu adalah org yg baik yg di kirimkan tuhan menjadi salah seorg yg mengukir namanya di sejarh hiduo kita.

    Wish me luck๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  14. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/820507760060080128
    Domisili: Banda Aceh

    Q: Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan cowok yang kalian kenal di situs chating online? Apa alasanmu melakukan hal tersebut?
    A: pertama aku bakalan liat dulu sih orangnya gimana, baik atau enggak. Kalau dari awal udah gk baik aku pasti gk bakalan nyetujuin ajakan buat bertemu. Yang kedua mungkin aku bakalan ngajak temenku buat nemenin. Bisa dia duduk semeja denganku, atau dia cukup ngamatin aja dari kejauhan. Ini buat jaga2 kalo terjadi hal yang gk diinginkan selama aku kopdaran. Yang ketiga ya tinggal menikmati aja kopdaran aku sama si "cowok chatting online". Kalau dia cukup menyenangkan mungkin kami bakalan bertukar kontak pribadi. Tp kalo dia gk sesuai ekspektasiku, mungkin itu bakalan jadi pertemuan pertama dan terakhirku dengannya.

    ReplyDelete
  15. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/820643461816647682
    Gorontalo

    Tergantung orangnya saat di situs chatting, kalau menurut penilaian awal dia baik, saya akan bersedia bertemu dengan catatan di tempat ramai, mungkin mall bisa jadi pilihan, dan saya akan membawa serta teman saya. setelahnya saya akan melakukan penilaian mulai dari kesan pertama, caranya bersikap dan berbicara. kalau setelahnya dia memang baik, saya akan sangat senang sekali menambah teman baru. Kalau menurut saya dia cukup 'berbahaya' atau mungkin nggak bisa nyambung dengan saya, yah saya akan menganggap itu sebagai selinga saja.

    ReplyDelete
  16. Nama: Rinita
    Akun Twitter: @Rinitavyy
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/820588777462759424?p=v
    domisili: jatim
    Akun goodreads: Rini Virgo

    Q: Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan cowok yang kalian kenal di situs chating online? Apa alasanmu melakukan hal tersebut?

    A: Karana ini situs online, yang aku lakukan adalah waswas dan hati-hati. Tentu saja aku harus selalu waspada terhadap laki2 yg nggak di kenal di sosial media manapun kalo dia ngajak chatting. Karena kita kan nggak tahu dia siapa, asal-usulnya. Lalu identitas sama fotonya beneran apa nggak. Jaman sekarang banyak banget kejahatan di sosmed, nah, sudah sepantasnya kita harus berhati-hati menggunakan teknologi supaya tidak terjerat hal negatif, tetapi memanfaatkan yg positifnya aaja.

    ReplyDelete
  17. Nama: mega pratiwi
    Twitter: @megaprtw_
    Ig: megaaaa99
    Domisili: bali
    Link: https://twitter.com/MegaPrtw_/status/820826079203991552

    Sebenernya aku gak akan mau jika harus bertemu dengan teman chatting online.
    Tapu jika memang harus bertemu, aku pastinya akan lebih mencari tahu identitasnya, mungkin bertanya langsung dengannya lewat chatting atau men-stalking. Saat bertemu, aku tidak akan sendiri, aku akan mengajak sahabatku atau mungkin adik laki lakiku karena aku sering keluar dengannya,dan aku akan meminta untuk bertemu di tempat yang ramai.

    Saat bertemu, aku tidak akan menunjukkan diriku yang sesungguhnya, aku akan bersikap sopan tapi tidak terlalu ramah, kalau ditanya tentang masalah pribadiku mungkin aku hanya akan menjawab sekedarnya. Alasanku melakukan senua hal itu sudah pasti sebagai bentuk antisipasi, karena kita tidak tahu pasti apakah orang yang kita ajak chatting benar benar baik, apalagi banyak penipuan yang berdasarkan chatting online. Apalagi orang asing yang baru kita temui sekali.

    ReplyDelete
  18. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Domisili : Gresik
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/820856788408889345

    Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan cowok yang kalian kenal di situs chating online? Apa alasanmu melakukan hal tersebut?

    Jawaban :
    1. Sebelum ketemuan secara langsung nggak ada salahnya buat aku stalking kebiasaan-kebiasaan dia sehari-hari melalui akun sosial medianya. Selain itu, stalking kebiasaannya melalui aktivitas sosialnya juga bisa bikin aku memprediksi tampilan seperti apa yang dia sukai.
    2. Nyiapin mental dan harus percaya diri, jangan gugup, jangan deg-degan, jangan salah tingkah, bersikap santai dan apa adanya. Tujuannya kan ketemuan nambah temen bukan cari jodoh heheh
    3. Ketemuanya di tempat yang ramai jadi kalau ada apa-apa bisa minta bantuan.
    4. Kalau memang srek sama itu orang bolehlah atur waktu untuk merencanakan pertemuan kedua, ketiga san seterusnya.

    ReplyDelete
  19. Nama : Silvy Nadia Utami
    Akun twitter : @Silvy_Nadia1
    Link share : https://twitter.com/Silvy_Nadia1/status/820946129063813120
    Domisili : Bandung

    Yang pertama sih, kenalin dulu dia orangnya kaya gmna, luar dalemnya kya gimna, kalo bisa tanyain ke org kenalan kita yg knal sma dia, jgn langsung setuju aja klo dia ngjak ketemuan

    Yang kedua, kalo udh dipastiin dia org yg baik-baik coba aja dulu ketemuan, tapi ketemuan nya ditempat yg rame kaya di kafe, tempat wisata, mall atau pasar deh sekalian biar kalo dia macem2 bisa langsung minta tolong sama org lain

    Yang ketiga, usahain ajak temen yg dipercya (sahabat), klo ajak shbat cwo jga gpp biar bisa dijagain langsung, atau klo ngerasa gak enak sma si cwo, bisa suruh shbt cwo kita merhatiin dri jauh

    Yang keempat, meskipun dia cwo baik2, jangan mau kalo diajakin ketemuan di tempat sepi, mskipun cwo baik2, kita gak knal bgt sma dia (org asing)

    Yang kelima, kalo dia naksir kita terus pengen lanjutin ke pacaran atau ke jenjang yg lbih serius, pastiin kalo dia gak bakalan rusak kita sebagai kaum hawa

    ReplyDelete
  20. Nama: afifah khoiriyah
    akun twitter : @Afifah_1412
    domisili :Yogyakarta
    link share :
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/820951957682589697

    1. Memastikan tempat dan waktu pertemuannya. Kalo tempatnya agak membahayakan dan di hari sibuk ya minta pindah janji temu
    2. Memastikan wajah dan foto yg di char. Sebenarnya kalo dia pak gambar artis juga udah mencurigakan hehe
    3. Berpenampilan biasa aja gak mecolok. Simpan barang berharga di tempat aman.
    4. Fokus pas diajak ngomong.
    5. Tak usah kaget atau kecewa pas suasana jadi canggung atau dia ternyata pendiam
    6. Kalau dirasa cukup baik kenapa hak buat melanjutkan hubungan pertemanan

    Hal2 di atas ku lakukan utk menghindari hal2 yg tidak diinginkan. Mungkin masih banyak lagi. Aku orangnya hak bisa langsung mau diajak ketentuan. Mending kenalan lebih akrab dulu di sosmed. Biasanya kalo udah ketemu saling canggung jadi malah gak bisa saling tahu gara2 sama2 malu. Ya pertama harus bangun positive thingking sama rasa percaya kalo mau ketemu

    ReplyDelete
  21. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Domisili :Lampung Tengah
    Link share :https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/820987353837645824

    Mencari topik obrolan yang tidak sensitif. Yang pasti membawa teman supaya suasananya enggak awkward. Bila perlu bawa Ayah, barangkali dia mau langsung ngelamar. Kan sudah ada walinya.

    ReplyDelete
  22. Nihla Fuadah //@nihlafuadah09 //Tangerang //Lihat Nihlafuadah (@Nihlafuadah09): https://twitter.com/Nihlafuadah09?s=09


    Aku pernah tuh ngerasain kayak gitu. Jadi,aku coba seasyik mungkin. Bikin keadaan enjoy cair toh selama kita kenalan di sosmed pasti sedikit bnyk kita tau apa yg menjadi hobbu dia kan. Nah itu pastu jadi obrolan yg menaruk buat lawan bicara kita. Sebenernya kenal udah lama di situs online itu. Bukan sengaja kipdar,cuma karna kita waktu itu lagi ada ditempat yg sma. Yah lenapa nggak buat ketemu dan sambung tali silatur rahim kan?

    ReplyDelete
  23. Nihla Fuadah //@nihlafuadah09 //Tangerang //Lihat Nihlafuadah (@Nihlafuadah09): https://twitter.com/Nihlafuadah09?s=09


    Aku pernah tuh ngerasain kayak gitu. Jadi,aku coba seasyik mungkin. Bikin keadaan enjoy cair toh selama kita kenalan di sosmed pasti sedikit bnyk kita tau apa yg menjadi hobbu dia kan. Nah itu pastu jadi obrolan yg menaruk buat lawan bicara kita. Sebenernya kenal udah lama di situs online itu. Bukan sengaja kipdar,cuma karna kita waktu itu lagi ada ditempat yg sma. Yah lenapa nggak buat ketemu dan sambung tali silatur rahim kan?

    ReplyDelete
  24. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/821253114292367360

    Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan cowok yang kalian kenal di situs chating online? Apa alasanmu melakukan hal tersebut?

    Aku sebenarnya tipe orang yang lebih nyaman bicara dengan cowok yg baru dikenal secara langsung. Paling malas chatting dengan cowok, apalagi kalau tidak tahu gimana bentuk orangnya. Nggak mau berharap banyak aja kalau ternyata saat chatting online orangnya menyenangkan, tapi ketika ketemu tidak seperti harapan. Jadi lebih baik ketemu langsung dari awal.
    Dan ketika ketemu langsung dengan cowok yang dikenal di situs chating online, aku akan milih tempat ramai/umum, kalau perlu bawa teman.

    ReplyDelete
  25. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Link: https://twitter.com/ainunmarhamah/status/821270306257969154
    Kota: Palembang

    Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan cowok yang kalian kenal di situs chating online? Apa alasanmu melakukan hal tersebut?

    Kalo aku, aku gamau ketemu sama dia. Karena kan udah banyak kasus2 penculikan atau perampokan karena ketemuan dengan orang yg kita kenal didunia maya. Walaupun ada temen yg bakal nemenin, aku tetep gamau.. Kalaupun emang udah takdir ketemu ya pasti ketemu, tanpa harus ketemuan hehe ๐Ÿ˜… tolak aja secara halus biar dia ngga salah tanggapan dll ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  26. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/821353597543690240?p=v
    Akun Goodreads : Humaira


    Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan cowok yang kalian kenal di situs chating online? Apa alasanmu melakukan hal tersebut?


    Pura-pura ga kenal dan bilang bukan aku kalo seandainya dia menanyakan langsung padaku. Aku orangnya grogian, demam panggung dan malu-maluin #eh maluan, hehehe.

    Aku lebih memilih bertindak seperti itu karena biasanya apa yang dikatakan saat chatting online itu seringkali ga sama seperti aslinya. Kadang lewat chatting itu seseorang bisa lebih berani dan terbuka, tak seperti di kehidupan sehari-hari. Bisa blak-blakan padahal biasanya pendiam. Karena seperti itu juga aku, aku pernah merasakannya meski bukan bertemu secara langsung. Karena aku merasa chatting online itu sebagai sarana untuk menyuarakan apa yang tak bisa aku ucapkan langsung. Seseorang bisa menjadi apa saja dan seperti siapa saja saat chatting. Mereka bahkan bisa merubah umur, jenis kelamin bahkan statusnya. Apalagi kalo chatting-nya sama orang populer, yang ada aku minder duluan pas papasan atau ketemuan.

    Aku mah apah atuh ka Asri, cuma butiran debu #eh malah nyanyi :D peace \/

    ReplyDelete
  27. Nama: hakimah putri
    Akun twitter: @kimah_khimah
    Domisili: bekasi
    Link share: https://mobile.twitter.com/kimah_khimah/status/821375368397393920?p=v


    Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan cowok yang kalian kenal di situs chating online? Apa alasanmu melakukan hal tersebut?

    1. Ijin keorang tua,setidaknya mereka tau kita kemana.

    2.bertemu ditempat yg ramai, untuk menghindari hal yg tak diinginkan

    3.bersikap apa adanya. walupun ini pertemuan pertama tapi kurasa akan lebih asik kalo menjadi diri sendiri.

    4.Selalu waspada aja, biar bagaimanapun kan dia orang asing didunia nyata.

    5.Tetap fokus, jaman sekarang kan, banyak yg pakai hipnotis :D

    ReplyDelete
  28. Nama : Sofani Rachmada
    Twitter : @rachmadaa
    Domisili : Madiun, Jawa Timur
    Link share : https://twitter.com/rachmadaa/status/821386245922140162
    Goodreads : Sofani Rachmada

    I will meet him for sure! Haha, ketemu sama cowok yang kenal lewat chat online nggak pernah salah selama batas wajar dan sebelum memutuskan buat ketemuan pasti udah tahu satu sama lainnya gimana waktu chattingan kan. Jangan salah sangka kayak langsung mau dijadiin gebetan atau lainnya sih kalau aku, kenal awalnya temenan dulu dong baru setelah ketemuan nanti gimana. Tapi tetep harus hati-hati karena kenalnya kan nggak secara langsung jadi mungkin aja ada sesuatu yang dirahasiain atau bahkan mungkin dia udah nge-stalker kita.

    Honestly kalau aku nggak pernah berani masuk ke situs chatting online sih, alasannya ya mungkin nggak nyaman aja ya. Makanya andaikan aku berani masuk situs chatting online dan ketemuan sama cowok I will definitely go! -masalahnya masih andaikan sih, aslinya belum berani XD-

    Sekian, terima kasih :D

    ReplyDelete
  29. Nama: Lenny
    Akun twitter: @justlynn23
    Domisili: Banjarmasin
    Link share: https://twitter.com/justlynn23/status/821545934177734656

    Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan cowok yang kalian kenal di situs chating online? Apa alasanmu melakukan hal tersebut?

    Pertama-tama aku akan ngetest dia apakah dia mengenaliku atau tidak. Karena kan orang yang selalu kita kenal ketika chatting online belum tentu bisa mengenali kita ketika bertemu langsung. Jadi aku akan ngetest dia dulu, kalau misalkan dia kenal aku, kita akan ngobrol sebentar, karena dengan ngobrol itu aku bisa mengenal karakternya dia itu seperti apa. Kan bisa saja orang ketika chating dia orangnya asyik, menyenangkan, care, tetapi belum tentu aslinya seperti itu. Terus setelah ngobrol itu aku jadi tau dia seperti apa dan aku bisa menyimpulkannya. Namun, kalau untuk mengenal lebih jauh sih ok, tapi untuk menjalin hubungan aku pikir-pikir dulu, dan aku perlu beberapa cara lagi untuk ngetest dia. Duh kok jadi soal ngetest sih, aku orangnya memang gitu sih, aku tau kok orang itu seperti apa dari melihat gesturenya, cara ngomongnya, ketawanya, pandangannya, dan sebagainya. Kalau sudah bertemu itu aku merasa kurang suka sama dia, ya aku akan mencoba sedikit menghindarinya, tetapi dengan cara yang baik dan sopan, agar dia tidak tersinggung atau sakit hati, kalau chating masih, tetapi harus dikurangi. Sebaliknya kalau aku suka, aku akan mengajak dia bertemu lagi hanya untuk sekedar ngobrol-ngobrol atau ngopi-ngopi gitu kan. Siapa tau kita bisa sahabatan atau bahkan lebih.

    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  30. Nama : Muhsinatud Diyanah
    twitter : @diyan402
    domisili : Jepara, Jateng
    link share : https://twitter.com/diyan402/status/821616003016757248

    " Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan cowok yang kalian kenal di situs chating online? Apa alasanmu melakukan hal tersebut? "

    nyiapin mental yang pasti. sebelumnya juga kalo tau akun sosmednya di stalk. bersikap wajar biar enggak awkward. berusaha seramah mungkin. meninggalkan kesan yang baik.menggali infomasi tentang lawan kita sebanyak mungkin.

    ReplyDelete
  31. Kiki Suarni
    @Kimol12
    Batubara-Sumut
    https://twitter.com/Kimol12/status/821624350172446720

    Aku pernah punya pengalaman seperti ini. Dan apa yang aku lakukan?

    Setelah chatting untuk waktu yang cukup lama, akhirnya dia ngajak ketemuan dan aku bersedia menemuinya. Bahkan kami sampai jadian walau tidak berakhir dengan bahagia, alias putus.

    Berdasarkan pengalamanku, akhirnya aku punya beberapa saran untuk kasus seperti ini;

    1. Lebih berhati-hati jika kenalan di dunia chatting, karena dunia maya ini yang tidak mungkin jadi mungkin. Status menikah bisa berubah jadi single. Cari tahu benar-benar latar belakangnya.

    2. Kalau diajak ketemu pastikan kita yang tentuin tempatnya. Mencengah agar tidak terjadi hal2 yang tidak diinginkan karena kita udah kenal tempatnya.

    3. Kalau udah ketemu bersikap wajar aja. Jangan bersikap kelihatn banget kita pengen ketemu dia.

    Menurutku gak asa salahnya ketemu sama temen chatting kita. Asal kita tetep harus waspada. Siapa tahu temen chatting kita itu adalah jodoh kita?

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  32. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: @afi_iput
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:
    https://twitter.com/afi_iput/status/821588019266387968
    Goodreads: iput_futhona / Iput A. Futhona

    Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan cowok yang kalian kenal di situs chating online? Apa alasanmu melakukan hal tersebut?

    Aku bakal ajakin ke toko buku/perpustakaan/cafe baca. Karena aku seneng baca, jadi aku pengen liat responnya. Kalau cuma di chat, bisa aja orangnya ngaku-ngaku hobby sama. Tapi kalau ketemu langsung kan bakal keliatan kayak gimana.
    Sebagai gantinya, dia boleh ngajakin aku ke satu tempat yang emang dia mau.
    Dia jadi tau aku sukanya apa, aku juga tau kesukaannya apa.
    Biar ngobrol juga enak. Dia maklumin aku kalo aku lagi nyeritain buku. Aku juga jadi pendengar setia kalo dia lagi nyeritain hobbynya.
    Semoga dengan begitu, pertemanannya jadi seimbang, gak didominasi salah satu aja. :))

    ReplyDelete
  33. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar
    Linkshare: https://twitter.com/dwitaandhara/status/821703095780397056

    Pertama aku pastiin dulu ke diriku sendiri apakah aku nyaman pas chatingan sama dia selama ini, apakah aku bisa jadi diri sendiri saat lagi balas-balasan chat sama dia, dan menilai keterbukaan orang itu dari chat dia selama kami menjalin komunikasi. Karena pastinya setelah kami berkenalan dan mulai aktif saling sapa, saat itulah kami sudah menjadi teman secara gak langsung. Selanjutnya kalau aku sudah yakin dan sreg, aku mau bertemu dengan dia. Tapi yah namanya perempuan tetap harus hati-hati jadi aku akan nentuin tempat kami ketemu itu di tempat ramai misalnya saja mall. Selain itu, aku pasti akan ngajakin teman dekatku. Gimanapun kan berduaan dengan lelaki itu gak baik karena ketiganya adalah setan jadi biarlah temanku yang korban jadi obat nyamuknya hahaha.. Paling ku sogok makanan temanku pasti mau. Hitung-hitung nguji tuh cowok karena kali aja dia nraktir, hehe..

    Kenapa aku melakukan semua hal tersebut? Karena kalau sebaliknya aku mutusin gak mau ketemu padahal aku udah merasa nyaman, mungkin aku akan menyesal nantinya. Seenggaknya 'jangan bilang tidak jika belum mencoba' kata grup BBB (Bukan Bintang Biasa) ^^

    ReplyDelete
  34. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Domisili : Denpasar
    Link share : https://twitter.com/flymingo_/status/821709609190592514
    Jawaban : Aku bakal ambil kesempatan itu. Tapi dengan syarat tempat ketemuannya di tempat yang ramai, kalau dia nggak mau lebih baik nggak usah dan tolak secara halus. Karena, dunia maya banyak tipu-tipu, jadi harus extra waspada dan hati-hati sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pastinya aku harus mempersiapkan diri sebelum ketemuan sama dia supaya nggak grogi dan deg-degan, harus percaya diri, berusaha nggak bertingkah berlebihan di depan orang yang baru kutemui kalau ini terjadi bisa hancur image dan first impression dia terhadap aku T.T Jadi harus bersikap normal karena sehari-hari sikapku nggak normal(?) Setidaknya dia nyamanlah ngobrol sama aku walau nanti diakhir dia bakal tau aku yang sebenarnya ๐Ÿ˜‚ Nggak berharap lebih sih dari pertemuan ini, setidaknya we can be good friends to each other. Terus pikirin deh topik obrolan nanti biar nggak terjadi hal-hal awkward, iya kali ketemu malah ngajak kenalan padahal saat chattingan udah kenalan.

    Yang penting HARUS BERHATI-HATI!

    ReplyDelete
  35. Nama: Rizki Fitriani
    Twitter: @Kikii_Rye
    Domisili: Sidoarjo
    Link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/821741245558992896
    Goodreads: Kiki Rizryeo

    Jika mendapat kesempatan bertemu, akan kuambil kesempatan itu sebaik mungkin, untk menilai diri dan mendapat konfirmasi. Karena aku gak tau bagaimana rupa dan sifat orang yg kukenal dari dunia maya, yg aku bahkan tidak tau kesehariannya seperti apa. Aku akan mempertimbangkan untuk mendekatkan diri setidaknya menjadi temannya bila orang tsb membawa pengaruh positif dlm diriku.

    Dengan bertemu dgnya setidaknya aku mengerti bagaimana dirinya yg sebenarnya untuk meyakinkanku dalam mengambil langkah kedepan. Untuk memutuskan apakah aku yakin dg hubungan yg akan berlanjut dan melibatkan dia didalamnya atau sebaliknya. Karena tidak ada yg tau rencana semesta dg kebetulan kebetulan yg tercipta.
    Dan aku akan mengajak orang lain jika bertemu dg orang itu, hanya utk mengantisipasi dan berjaga jaga karena dia adalah orang asing yg tidak kita tau apa yg dia renacanakan. Yg pasti aku akan memanfaatkan waktu dg baik dan mengambil kesempatan itu setelah dg penuh perhitungan, dan mencoba apakah pertemuan itu membawa hal baik atau buruk.

    ReplyDelete
  36. Nama: Yoshiie Srinita
    Akun twitter: @yoshiecanikkaa
    Domisili:Pekanbaru, Riau
    Link share: https://twitter.com/yoshiecanikkaa/status/821747324086956032

    Jawaban:
    1.Persiapan Mental
    Memastikan diri sudah siap untuk bertatap muka secara langsung dan sudah memastikan dianya aman untuk dijumpai.
    2. Menggunakan outfit/penampilan yang nyaman terhadap diri sendiri
    Mengenakan pakaian yang membuat saya rileks dalam artian tidak menggunakan sesuatu yang ribet dan sedikit menyiksa. Kita wanita pasti pernah memaksimalkan penampilan dengan efek samping, ribet,berat,sakit dsb. Untuk kesan pertama hindari semua itu, karna kita butuh kenyamanan dari diri sendiri terlebih dahulu untuk menciptakan keberanian lebih saat bertatap muka dengan teman tersebut.
    3. Bertemu di tempat yang aman, ramai dan terang
    Sebagai wanita, kewaspadaan itu penting berhubung ini pertemuan pertama. Kita tidak bisa menilai seseorang hanya dari dunia Maya saja.
    4. Menyiapkan beberapa tema obrolan.
    Penting disiapkan agar tidak terjadi fase saling diam karna kehabisan topik. Karena kesan pertama penting untuk menentukan pertemuan selanjutnya.
    5. Jadilah diri sendiri
    Buatlah kesan terbaik dengan kelebihan dan kelemahan yang kamu punya. Jangan awali kesan pertamamu dengan sebuah kebohongan karna kebohongan itu akan berlanjut pada kebohongan lainnya dilain waktu.

    ReplyDelete
  37. Nama: Yoshiie Srinita
    Akun twitter: @yoshiecanikkaa
    Domisili:Pekanbaru, Riau
    Link share: https://twitter.com/yoshiecanikkaa/status/821747324086956032

    Jawaban:
    1.Persiapan Mental
    Memastikan diri sudah siap untuk bertatap muka secara langsung dan sudah memastikan dianya aman untuk dijumpai.
    2. Menggunakan outfit/penampilan yang nyaman terhadap diri sendiri
    Mengenakan pakaian yang membuat saya rileks dalam artian tidak menggunakan sesuatu yang ribet dan sedikit menyiksa. Kita wanita pasti pernah memaksimalkan penampilan dengan efek samping, ribet,berat,sakit dsb. Untuk kesan pertama hindari semua itu, karna kita butuh kenyamanan dari diri sendiri terlebih dahulu untuk menciptakan keberanian lebih saat bertatap muka dengan teman tersebut.
    3. Bertemu di tempat yang aman, ramai dan terang
    Sebagai wanita, kewaspadaan itu penting berhubung ini pertemuan pertama. Kita tidak bisa menilai seseorang hanya dari dunia Maya saja.
    4. Menyiapkan beberapa tema obrolan.
    Penting disiapkan agar tidak terjadi fase saling diam karna kehabisan topik. Karena kesan pertama penting untuk menentukan pertemuan selanjutnya.
    5. Jadilah diri sendiri
    Buatlah kesan terbaik dengan kelebihan dan kelemahan yang kamu punya. Jangan awali kesan pertamamu dengan sebuah kebohongan karna kebohongan itu akan berlanjut pada kebohongan lainnya dilain waktu.

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  39. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  40. Nama: Cahya S.
    Twitter: @ccchhy
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/ccchhy/status/821754154586554368

    Aku akan minta dia bawa CV nya haha berasa kayak orang mau lamar kerja yak. Ya kita tukaran CV aja. Supaya bisa tau latar belakang satu sama lain. Anggap aja pengenalan lebih jauh. Sekalian memastikan kalau dia ini emang orang baik2, bukan mau tipu2.

    ReplyDelete
  41. Yah, nggak lihat tanggal. Padahal pengen jawab pertanyaan yang ini? wkwk Sekalian curhat gituuu wkwk

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...