Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

8 February 2017

Milea : Suara dari Dilan | Blog Tour, Giveaway




31359829Judul : Milea: Suara dari Dilan
Penulis : Pidi Baiq
Penerbit : Pastel Books
ISBN : 9786020851563


Here we go..

Setelah itu, aku ingin berusaha bisa mengendalikan diriku agar bisa tetap dalam kontrol karena aneh juga aku tidak merasa patah hati kalau diputus, tetapi aku tidak mau menjadikan diriku terus-menerus dikonsumsi oleh perasaan berduka dan tidak ingin membiarkan diriku larut di dalam kesedihan bersama lautan air mata

Milea bercerita mengenai kisah hubungan di antara Milea dan Dilan dilihat dari sudut pandang Dilan. Selain itu, di novel ini Dilan juga menceritakan seorang Milea dalam pandangannya serta mengklarifikasi apa saja yang telah Dilan lakukan di cerita-cerita sebelumnya yang tentu saja diceritakan dari sudut pandang Milea. Dan harap maklum, disini penulis tidak menceritakan ulang apa yang sudah ada di dua novel sebelumnya, Dilan #1 dan Dilan #2.

Dimulai dari kisah Dilan semasa kecil hingga saat Dilan tumbuh di dalam keluarga yang baik. Dan berlanjut ke masa saat Dilan beranjak remaja. Di masa remajanya ini, jangan salah lho, Dilan punya teman akrab. Mereka adalah Piyan, Anhar, Burhan, Ivan dan Akew. Mereka juga punya tempat khusus buat sekedar nongkrong, yaitu di warung Bi Eem atau di warung kopinya Kang Ewok. 
  
Dilan mengenal Milea karena mendengar temannya bercerita kalau ada murid baru, cewek pindahan dari Jakarta. Dilan dan Milea akhirnya dekat dan kemudian berpacaran. Lalu tentu saja hubungan mereka mengalami pasang surut. Hingga akhirnya mereka berdua kemudian memutuskan hubungan mereka. Dilan mengiyakan keinginan Milea untuk putus. Itu semua disebabkan Dilan tak ingin membatasi ruang gerak Milea. Terlebih saat mereka masih bersama, Milea lebih banyak melarang Dilan, seperti saat Milea melarang Dilan untuk tidak bergabung di geng motor. Padahal di dalam geng motor itu sendiri ada teman-teman Dilan. Bahkan, oleh teman-temannya, Dilan dianggap berubah banyak semenjak memutuskan berpacaran dengan Milea.

Ada alasan tersendiri kenapa Milea melarang Dilan bergabung di geng motor. Dia tak ingin kejadian yang menewaskan Akew terjadi pada Dilan. Disini, Dilan menceritakan kronologi kejadiannya dari sudut pandangnya.

Lalu kenapa Dilan nggak memutuskan untuk balikan aja dengan Milea? Bagaimana kelanjutan kisah antara Milea dan Dilan di novel Milea : Suara dari Dilan ini? Temukan jawabannya di novelnya yaa, yang tentu saja bisa kamu dapatkan di toko buku terdekat atau toko buku online.

Bagiku, walaupun patah hati itu rasanya tidak enak, aku masih ingin bisa menggantungkan lampu-lampu yang aku olah sendiri di sudut-sudut ruangan tergelapku! Kupikir ini tentang strategi. Tidak ada orang di dunia yang mampu sempurna menangani persoalan, tapi itulah cara otakku mengatasi keadaan untuk membuat perlindungan diriku, untuk menjaga kewarasan dan kesehatan diriku

Membaca novel ini seriusan banyak bapernya, gemesnya, mupengnya, apalagi yaaa.. sedihnya, bahagianya. Tapi sebenarnya banyakan gemasnya sih. Gimana nggak gemas, kalau pada akhirnya ada kisah yang bikin aku sedih? Masih sama-sama memiliki perasan, masih sayang, cinta, tapi rasa gengsinya terlalu tinggi.

Di kisah antara Milea dan Dilan ini, aku bisa mengambil banyak pelajaran bermanfaat. Seperti untuk jangan sungkan mengatakan perasaannya sebelum semuanya terlambat. Kemudian jangan suka mengambil kesimpulan sendiri tanpa mengetahui kebenarannya. Lalu, jangan mengekang pasangan saat menjalin hubungan. Namun, lebih diberi pemahaman mengenai baik buruknya. Banyak hal yang aku dapatkan di novel ini. Berasa balik ke jaman saat masih berseragam putih abu-abu. Ada kisah cinta diam-diam sih di saat aku SMA. Ahay!

Walaupun sempat dihinggapi rasa penasaran akan seperti apakah akhir kisah antara Dilan dan Milea ini sampai rasanya tangan gatal pingin baca langsung endingnya. Namun, berhasil ditahan demi menuntaskan rasa penasaran dengan apa yang terjadi di dua novel sebelumnya diambil dari sudut pandang Dilan. Walaupun sudah tahu ending cerita antara Dilan dan Milea, tapi juju raja, aku masih berharap ada sedikit keajaiban di novel ini. Kali aja kan yaaa. Tapi, ternyata.. Baca sendiri yaaa.. Ahay!

Buat aku pribadi, aku merasa kisah diantara Dilan dan Milea ini seperti kisah nyata, dan mungkin ini adalah kisah dari ayah Pidi atau kisah dari kenalan ayah Pidi mungkin. Salut sama Ayah Pidi yang berhasil menuliskan kisah Milea dan Dilan ini walaupun fiksi tapi aku merasa ini adalah kisah nyata. Salutttt.

Sedangkan cewek itu, punya rasa malu mau nyatain duluan. Jadinya gitu deh, kamu sama Lia itu istilahnya dulu itu jadi pada nahan diri gitu. Kasarnya mah, jadi pada munafik. Kamu gengsi nelepon Lia karena nyangka dianya udah punya pacar Lia ya gitu deh. Cewek itu cuma bisa nunggu, Dilan

 


=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Milea karya Pidi Baiq dari Penerbit Pastel Books? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia

2. Follow akun twitter @DARemaja, @PenerbitMizan, @pidibaiq dan akun twitter  @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita bertiga dan jangan lupa sertakan hashtag #Milea

3. Follow akun Instagram @pastelbooks.id dan akun host @peekthebook
4. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun goodreads (jika punya) dan jawabanmu yaa..

Menurut kalian cinta itu apa dan bagaimana sih?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 8 – 13 Februari  2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

35 comments:

  1. Nama: Icha Aisyah
    Akun Twitter: @Icha_arn02
    Domisili: D. I. Yogyakarta
    Link share: https://twitter.com/icha_arn02/status/829271594094690308

    Jawab:

    Cinta itu perasaan yang datang dari arah dada (hati kan ada di sebelah kanan wkwk, nggak ding bercanda) perasaan yang sangat kuat dari hati dan itu ditunjukan untuk sesorang yang mampu menggetarkan hatinya, perasaan yg mampu membuat orang yang sedang merasakan "jatuh Cinta" rela melakukan apapun demi orang yang dicintainya . Perasaan yang mengantarkan rasa senang, hangat, maupun sedih. Menurut aku itulah Cinta 😊 gaje ya? Hehe maafkan.
    Cinta itu bagaimana? Yang bentuknya lopek-lopek itu hehe, 💗. Terus cinta itu yang menerima kekurangan ataupun kelebihan pasanganya, yang Setia, yang nggak membandingkan dengan yg lain, yang bisa jadi temen curhat, yang rela ditelpon cuman buat numpahin kemarahannya. Ya pokoknya ya gitu deh, secara garis besarnya di kbsi (kamus besar seorang icha ✌ ) cinta itu yang Setia dan menerima apa adanya.sekian, semoga dapet yg ini amin 😂

    ReplyDelete
  2. Nama: Icha Aisyah
    Akun Twitter: @Icha_arn02
    Domisili: D. I. Yogyakarta
    Link share: https://twitter.com/icha_arn02/status/829271594094690308

    Jawab:

    Cinta itu perasaan yang datang dari arah dada (hati kan ada di sebelah kanan wkwk, nggak ding bercanda) perasaan yang sangat kuat dari hati dan itu ditunjukan untuk sesorang yang mampu menggetarkan hatinya, perasaan yg mampu membuat orang yang sedang merasakan "jatuh Cinta" rela melakukan apapun demi orang yang dicintainya . Perasaan yang mengantarkan rasa senang, hangat, maupun sedih. Menurut aku itulah Cinta 😊 gaje ya? Hehe maafkan.
    Cinta itu bagaimana? Yang bentuknya lopek-lopek itu hehe, 💗. Terus cinta itu yang menerima kekurangan ataupun kelebihan pasanganya, yang Setia, yang nggak membandingkan dengan yg lain, yang bisa jadi temen curhat, yang rela ditelpon cuman buat numpahin kemarahannya. Ya pokoknya ya gitu deh, secara garis besarnya di kbsi (kamus besar seorang icha ✌ ) cinta itu yang Setia dan menerima apa adanya.sekian, semoga dapet yg ini amin 😂

    ReplyDelete
  3. Nama: Fara Astryani
    Twitter: @FaraAstryani
    Link Share: https://twitter.com/FaraAstryani/status/829259740073119744?s=09
    Domisili: Bogor


    Cinta itu tidak perlu memandang fisik , cinta perlu keikhlasan hati dan juga kasih sayang . Cinta , rasa yang tersimpan didalam benda rapuh bernama hati , sebuah rasa yang tidak akan mati dan selalu dimiliki setiap manusia namun mudah berpindah ke seseorang yang lebih menghargai dan lebih pantas untuk memiliki rasa itu sendiri.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Nama : Jacinda Nathania Aufi
    Twitter : @jacindanatha
    Link Share : https://twitter.com/jacindanatha/status/829329728850980864
    Domisili : Bekasi

    Jawaban :
    Bismillahirrahmanirrahim... Mudah mudahan menang di giveaway ini

    Apa itu cinta? Cinta, terkadang kita tidak tahu apa itu cinta. Dengan seenaknya kita menggunakan kata cinta, namun kita tidak tahu apa maknanya. Dan menurut pendapatku, cinta itu reaksi rasa kasih sayang kita terhadap seseorang, perasaan yang membuat kita selalu ingin mengingatnya, melihatnya, mendengar suaranya, berada di sampingnya, melindunginya, memeluknya, menyayanginya, merindukannya, mendambakannya, membantunya, dan selalu ada untuknya. Kapanpun, dimanapun, dan apapun situasinya, jika kita benar benar mencintai orang tersebut, kita akan selalu ingin berada disampingnya. Cinta itu adalah rasa dimana kita menginginkan seseorang, tanpa sama sekali melihat fisiknya. Tetapi, bagaimana? Bagaimana bisa rasa itu datang? Seperti yang dikatakan orang orang, kita tidak mencari cinta, cinta yang menjemput kita. Cinta tidak dapat dipaksa, cinta sendiri yang menemukan kita secara alamiah. Cinta itu tidak dipilih, ataupun memilih. Cinta itu asli, murni, datang dari hati kita sendiri. Tak peduli seberapa lama pasangan terpisah, kalau memang mencintai, cinta akan kembali mempertemukan mereka berdua. Dan itu adalah cinta bagiku. Cinta yang sesungguhnya, bukan tentang materi, tetapi tentang hati. Harta? Materi? Tahta? Sewaktu waktu akan habis juga. Tetapi cinta? Tidak ada seorangpun yang bisa menghabiskan cinta

    ReplyDelete
  7. Nama: Egita Indrianna
    Akun Twitter: @Indriannaegita
    Domisili: Bekasi, Jawa Barat
    Link share: https://twitter.com/Indriannaegita/status/829354748524449792

    Jawabannya menurut saya

    Cinta adalah suatu perasaan semu yang datang tidak mengenal waktu maupun usiamu.
    Cinta itu adalah perasaan suci yang sebenarnya harus dijaga sampai ada janji suci yang mengikat. Dan, cinta bukan alasan bagi pelampiasan nafsu yang saat ini seakan menjadi kebiasaan para insan di muka bumi. Cinta itu, 5 huruf 1 kata yang memiliki arti tersendiri yang sebenarnya hanya diketahui tingkat keseriusannya oleh diri sendiri, diri yang sedang merasakan jatuh cinta. Jatuh didalam perasaan yang mungkin indah mungkin juga akan berakhir luka.

    ReplyDelete
  8. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Domisili : Gresik
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/829495607609876484

    Jawaban : Cinta itu sebuah ungkapan perasaan kasih sayang kepada setiap orang yg ada disamping kita, saat kita sakit ada cinta berupa perhatian, saat bahagia ada cinta yg mengalir dalam kesungguhan, saat sedih ada cinta yg menghangatkan dan saat susah ada cinta yg menguatkan.

    ReplyDelete
  9. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Domisili : Bogor
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/829507748278644739
    Jawaban :
    Cinta ada fitrah seorang manusia dan anugerah yg di berikan Allah SWT. Cinta adalah sebuah ungkapan perasaan kita untuk menyayangi, melindungi, menjaga, membahagiakan,dan memberikan yg terbaik kepada sesama manusia. Cinta mengajarkan kita menghormati yg lebih tua dan menghargai yg lebih muda. Cinta juga membuat kita selalu taat kepada Allah dan mengikuti perintah Rasulullah. Cinta kepada orangtua membuat kita berbakti dan senantiasa mendoakannya. Cinta kepada sesama membuat kita hidup saling membantu. Cinta kepada seseorang pula lah yg menuntun hati kita menemukan seseorang yg akan kita percayakan sebagai pasangan, seseorang yg senantiasa kita selipkan namanya dlm doa kita, yg akan membimbing kita untuk menggapai ridha-Nya. Itulah cinta, sebuah perasaan sederhana yg akan menuntun kita untuk bersikap dan menempatkan diri sebagai teman, sahabat, anak, orangtua, suami/istri, umat, dan hamba-Nya.

    ReplyDelete
  10. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/829545847918563329

    Menurut kalian cinta itu apa dan bagaimana sih?

    Cinta itu perasaan yang sederhana. Begitu saja datangnya. Entah ke siapa, ke mana, kapan, dan bagaimana caranya. Cinta itu perasaan. Cinta itu perasaan kasih yang kita terima dari Tuhan dan harus kita bagian. Cinta itu seperti sinar matahari, menghangatkan tapi juga bisa membakar. Cinta itu indah. Cinta itu manusiawi.

    ReplyDelete
  11. Nama: Marfa
    Akun twitter: @umimarfa
    domisili: Banyumas Jateng
    Link share: https://twitter.com/umimarfa/status/829593788712579072
    akun goodreads:Marfa Umi
    Jawaban:

    Cinta itu kudus, suci, tidak menyakiti, saling membutuhkan, saling menyembuhkan. Cinta bukan hanya saat kamu nyaman, atau merasa bahagia yang sesungguhnya saat melihat matanya yang teduh bahagia, tersenyum, tapi juga saat-saat merasakan betapa susah dan downnya bersama dan tidak berniat untuk meninggalkan sama sekali.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Domisili :Metro, Lampung Tengah
    Link share : https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/829611304868474881

    Cinta itu ada karena kita mengenal. Entah itu hanya mengenal namanya saja ataupun mengenal secara keseluruhan sifat, dll. Cinta itu tidak terbatas hanya untuk manusia saja. Cinta kepada hewan dengan tidak berlaku semena-mena, cinta dengan lingkungan dengan tidak mengambil bagian untuk merusaknya. Cinta sesama manusia dengan tidak saling menyakiti atau dengan kata lain saling mengasihi. Dan yang terpenting cinta kepada Tuhan yang telah menciptakan kita sebagai manusia. Ketika kita mencintai hanya karena melihat rupa, bagaimana kita mencintai Tuhan yang hanya namanya saja ada didalam hati kita? So, cinta itu bisa kamu rasakan ketika kamu sudah mengenal yang kamu cintai.

    ReplyDelete
  14. Nama: NM. Rayanti Sari Dewi
    Twitter: @biblionervosa
    Domisili: Kendari, Sulawesi Tenggara
    Link share: https://twitter.com/biblionervosa/status/829652172576952321

    Menurut aku, cinta adalah naluri yang diciptakan bersamaan dengan kelahiran kita. Cinta nggak bisa ditahan-tahan, atau dipercepat datangnya, ataupun ditunda hadirnya. Cinta itu seperti pencuri. Yang datang dengan tidak diduga, sambil mengendap-endap, dan mencuri apa pun yang diinginkannya. Anehnya, kepergian cinta akan meninggalkan lubang dalam di diri kita. Sehingga yang tinggal hanya kekosongan. Cinta adalah penyakit sekaligus penyembuh. Cinta yang melukai hanya bisa sembuh oleh cinta. Begitulah .... :')

    ReplyDelete
  15. Bety Kusumawardhani19:59

    Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/829328314313568256?p=v


    Cinta adalah emosi alam bawah sadar manusia yg berasal dari kuatnya rasa kasih sayang dan rasa tertarik pada seseorang atau sebuah objek sehingga cenderung ingin berkorban, memberi perhatian lebih, ingin membantu bahkan bersedia melakukan apapun demi yg dicintainya. Satu kata berjuta arti tsb mampu menimbulkan dampak luar biasa bagi orang yg mengalaminya karena kebanyakan orang yg sedang jatuh cinta akan merasakan semangat yg meluap-luap, tidak memandang kekurangan dan perbedaan sehingga muncullah istilah cinta itu buta.

    Cinta bisa bersifat abadi atau sementara tergantung dari komitmen masing-masing, ibarat tumbuhan yg jika dirawat bisa tumbuh subur namun akan layu dan mati jika tidak dirawat.

    ReplyDelete
  16. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan
    link share : https://mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/829659724702289921?p=v


    Cinta itu tak dapat digambarkan hanya dirasakan oleh yang punya cinta. Cinta datang tanpa diminta, hadir dengan segalanya, anugerah terindah dari Yang Maha Kuasa untuk insannya. Cinta tak butuh kata-kata tapi tindakan nyata untuk menyayangi, melindungi, dan mengasihi. Cinta hadir begitu indah, cinta tidak dapat dibeli ataupun dijual, cinta penyemangat jiwa dan raga. Cinta tak hanya pada sesama manusia tapi juga pada hal lain karena cinta begitu luas yang tak pernah bisa dilukiskan dengan kata ataupun benda. Cinta adalah keinginan untuk menjaganya, takut kehilangannya, dan berusaha membahagiakannya. Cinta adalah rasa yang timbul tanpa paksaan, tulus mendalam dari lubuk yang paling dalam, suci pemberian Tuhan, yang harus dijaga, karena cinta adalah harta yang paling berharga, jika kehilangannya ibarat roh dan jiwa yang telah menyatu, seketika pergi hilang dari jiwanya, meninggalkan luka dihatinya. Cinta selalu ada, cinta selalu hadir. Karena cinta bagaikan nafas kehidupan.

    ReplyDelete
  17. Nama : alya trihartina
    Twitter : @alyahartina_08
    Domisili : Sukabumi, jawabarat
    Link share : https://twitter.com/AlyaHartina_08/status/829705796078284800

    Menurut kalian cinta itu apa dan bagaimana sih?

    Jawaban:
    Menurutku Cinta itu luas bisa kepada lawan jenis, keluarga, sahabat, ataupun binatang sekalipun. Cinta juga tidak dapat dipaksakan, karena Cinta itu adalah sebuah perasaan yang tidak ada seorangpun bisa mengetahui kapan datangnya, bahkan sang pemilik perasaan sekalipun. Misal kita jadi cinta kepada Sahabat kita sendiri atau mungkin bisa saja kepada musuh sekalipun. Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apapun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan karena Cinta itu seperti angin tak terlihat tapi terasa.

    ReplyDelete
  18. Rosa Claudia Rosidi
    @RosaClaudia_R
    Jombang, Jawa Timur.
    https://twitter.com/RosaClaudia_R/status/829708071941255168 (Link Share)

    Cinta itu Universal, perasaan yang murni serta tulus tak memandang siapa dan apa. Ketika cinta menyapa kita semua terasa indah dan penuh kasih. Cinta dapat menciptakan kebahagiaan, kedamaian, keceriaan, dan banyak hal.
    Cinta itu tak hanya sekedar ungkapan, Cinta itu bukan janji-janji manis. Melainkan tindakan nyata kita.
    Spread love and positivity ❤

    ReplyDelete
  19. Nama: devira belin
    Twitter: @virscnd
    Link share:https://mobile.twitter.com/Virscnd/status/829769866139750400
    Domisili: semarang
    Jawaban: Oke, menurutku cinta itu ada 2, personal sama dalam hubungan. Kalo cinta personal itu sebuah perasaan dimana seseorang, menyayangi orang lain dengan tulus dan tak harus memiliki orang tersebut. Sedangkan cinta dalam hubungan itu sebuah perasaan dimana 2 orang saling menyayangi dengan tulus juga, namun tanpa adanya orang ketiga dan seterusnya. Ini syarat awal untuk sebuah hubungan agar berjalan dengan baik. Dan hubungan ini pun sejatinya ga harus memiliki, dan ga harus mempunyai sebuah status untuk menunjukan ke semua orang. Dan bagaimana cinta itu? Hmm, cinta itu bakal terlihat disetiap tindakan seseorang. Dan gaperlu kata-kata untuk mengetahuinya, seseorang yg mencintai kita akan melakukan sesuatu lebih dari orang lain. Misalnya saat kamu butuh bantuan, tanpa bertanya dia bakal langsung menyetujuinya. Dan yg mencintai kamu, bakalan tau siapa kamu sebenernya. Jadi dia berusaha untuk tidak melakukan hal yg membuat kamu ga nyaman. Misalnya aja kamu gasuka kalo kamu lagi dijemput telat, sedangkan dia sebenernya lagi banyak kesibukan namun tetep memprioritaskan kamu di dalam segala urusannya. Jadi intinya, untuk merasakan orang yg benar" mencintai kamu itu mudah. Saat bersama dia mungkin gabakal berani untuk menatap matamu, namun di hatinya selalu terbayang wajahmu :) Jadi, cinta itu adalah saat tidak ada kata namun bisa menjelaskan lewat tindakan :)

    ReplyDelete
  20. Nama: siti nihlatul fuadah
    Twiter: @nihlafuadah
    Domisili: Tangerang
    Link share: Lihat Tweet @Nihlafuadah09: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/829720448501895168?s=09

    Jawaban:
    Cinta itu naluri, naluri yang netral. Naluri cinta itu ga berubah, ga berbentuk, ga tersentuh tapi terasa, sungguh sangat terasa. Dan naluri cinta ada pada semua manusia normal. Tapi punya ekpresi dan ekspetasi yang berbeda dalam menunjukkannya dan menyalurkannya.
    Menurutku cinta bukan sesuatu yang harus diungkap lisan, tapi ungkapan cinta akan mengalir sendiri sesuai naluri yg menjalankan. Entah cinta untuk apa dan siapa. Karna kembali lagi keawal. Cinta itu naluri yg netral. Tidak bisa dipaksakan apalagi dienyahkan ketika datang.

    ReplyDelete
  21. Nama : Suci Rahmawati Ramadhan
    Twitter : @suci_ramadhan21
    Domisili : Lampung
    Link share : https://twitter.com/suci_ramadhan21/status/830038063766138882
    Goodreads : Suci Ramadhan

    Cinta? Itu...
    Segalanya.

    Seneng,sedih, bahagia, marah, kecewa, frustasi, kebaikan, keburukan, SEMUAnya jadi satu di 'cinta'. Mentransendensi segala batasan, termasuk dimensi. Saya makhluk biasa, nyatanya boleh cinta sama Tuhan yang Maha Luar Biasa, kan? Hehe. Dan ngga cuma itu. Kalo dijelasin di sini ngga bakal muat, haha.

    ReplyDelete
  22. Nama : Sakinah
    Domisili : Purwokerto, Jawa tengah
    Akun twitter : Saqi_Kinashita
    Link share : https://twitter.com/Saqi_Kinashita/status/830209805964808192

    Jawaban :

    Perasaan tertarik terhadap makhluk lain yang menimbulkan emosi kasih sayang, peduli dan rela berkorban, bukan hanya rasa kita terhadap manusia tapi juga terhadap hewan, benda atau apapun yg menimbulkan kesenangan bila memiliki, ikut merasakan sedih, dan kecewa jika cinta kita tak terbalaskan tapi yang terbesar dari cinta adalah keinginan untuk tulus menjaga dengan baik sesuatu yang kita cintai tanpa pamrih tanpa balasan, karna untuk menjaganya saja sudah bikin kita bahagia.

    ReplyDelete
  23. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Solo, Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/830227158362513408

    Menurut kalian cinta itu apa dan bagaimana sih?

    CINTA itu perasaan suka yang akhirnya menimbuklan rasa ingin melindungi dan timbul dengan menyayangi satu sama lain, tanpa disampaikan pun cinta akan tetap menjadi cinta karena hati yang bicara bukan mulut semata. CINTA membuat hal sederhana menjadi indah dan kadang sebaliknya, jika kita tidak bisa mengendalikan cinta dan bersikap dewasa maka cinta itu bisa berubah bahkan hilang. suatu hal yang sangat kekanak-kanakan, padahal cinta itu anugrah terindah dari yang maha kuasa yang sayang jika hanya untuk sebuah permainan saja.

    ReplyDelete
  24. Nama:Femmy Adis Riana
    Twitter :@FemmyAdis
    Domisili :Bogor, Jawa Barat
    Link share :https://twitter.com/Femmyadis/status/830234272715902976

    Menurut kalian cinta itu apa dan bagaimana sih??


    Jawaban :
    Cinta adalah kata yang memiliki banyak arti dan definisi.
    Cinta tidak bisa dilihat tetapi bisa kita rasakan dengan hati. Cinta adalah ketika kamu telah melupakannya, tapi kamu masih menemukan dirimu peduli dan mengharapkannya. Karena sejatinya, cinta tidak selalu datang atas kemauan sendiri, kadang ia perlu diundang supaya hadir dan menyatukan 2 hati yang bertolak belakang.
    Cinta juga butuh sebuah komitmen dan kepercayaan agar tetap terjaga dan berkembang setiap harinya.
    Sebanyak apapun didefinisikan, cinta tetaplah cinta, yaitu satu kata yang penuh makna.

    ReplyDelete
  25. Nama: Wardhina Ayu
    Twitter: @wardhinaa_
    Domisili: Bantul, Yogyakarta
    Link share: https://twitter.com/wardhinaa_/status/830483036156235777

    Tanya : Menurut kalian cinta itu apa dan bagaimana sih?

    Jawab : Menurutku, cinta itu sebuah perasaan yang difitrahkan kepada manusia. Yang setiap kali bertemu membuat jantungmu berdegup kencang. Membuat hatimu berbunga-bunga. Dan membuat wajahmu tersipu malu. Cinta bisa tertuju pada siapa saja, entah itu untuk pasangan hidup maupun untuk keluarga. Yang jelas, cinta itu menjaga. Menjaga untuk saling membimbing bukan membatasi. Menjaga untuk menghargai bukan melarang. Dan cinta adalah hal yang harus dikatakan, bukan dipendam. Karena kita tidak akan pernah tahu, apakah orang yang kita cinta itu juga mencintai kita.

    ReplyDelete
  26. Nama: Sri S
    Twitter: @srificha
    Domisili: Tangerang
    Link: https://mobile.twitter.com/Srificha/status/830561605347782656?p=v

    Cinta, diawali dari senyum, salam dan sopan santun. Cinta, berarti diucapkan dalam hati dan di buktikan ddenganpCintaerbuatan. bentuk dari kesederhanaan dan penerimaan apa adanya.

    ReplyDelete
  27. Nama: Ayuni Adesty
    Twitter: @ayuniadesty
    Instagram: @ayuniadesty
    Domisili: Bogor
    Link share: https://twitter.com/ayuniadesty/status/830653665857806336
    CINTA
    C_inta adalah sebuah anugerah rasa dari Yang Maha Kuasa.
    I_ndah terasa bagaikan berada di taman bunga.
    N_yaman saat bersama yang kau sayangi.
    T_erasa dunia milik berdua
    A_da kalanya cinta tak berbalas. Bertepuk sebelah tangan atau bahkan mwnggoreskan luka.

    ReplyDelete
  28. Nama : Aini Eka
    Twitter : @ainekayul
    Link share : https://twitter.com/ainekayul/status/830253912368111617
    Domisili : Samarinda

    Cinta itu ketika saya memiliki kekurangan, namun saya tidak akan malu dan segan untuk menunjukkan kekurangan saya karena saya tahu orang-orang terdekat saya akan tetap menerima dan mencintai saya dengan segala kekurangan yang saya miliki tanpa menghakimi. Ini berlakuberlaku kepada Tuhan, keluarga, sahabat, dan pasangan. Itulah cinta penerimaan; penerimaan segala kekurangan dan kelebihan, berani mengakui tanpa takut dikhianati sehingga kita akan tenang dalam hidup dan meraih kebahagiaan.

    ReplyDelete
  29. Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy
    Domisili: Jatim
    Goodreads: Rini Virgo
    Link Share: https://twitter.com/RinitAvyy/status/830686474651570177

    What is Love?
    Cinta adalah menemukan cara bagaimana mencintai dan dicintai secara tulus. Tanpa pamrih. Sesederhana itu. Karena cinta bukan hanya membahas soal ungkapan sayang lewat pesan singkat dan telepon. Atau pun tulisan 'so-sweet' yang di umbar lewat sosial media. Bukan Seperti itu caranya. Melainkan, cara yang benar ialah dengan merealisasikan perasaan cinta itu dengan benar kedalam kehidupan sehari-hari. Tetapi juga nggak perlu berlebih-lebihan, karena Cinta hanya butuh kesederhanaan.

    ReplyDelete
  30. Nama: Agil Adam
    Akun Twitter: @AgilRazCrew
    Domisili: Manokwari, Papua Barat
    Link Share: https://twitter.com/AgilRazCrew/status/830741995228311552

    Menurut kalian cinta itu apa dan bagaimana sih?

    Cinta adalah perasaan yang sangat kuat untuk mengasihi, menyayangi, dan melindungi seseorang. Cinta itu abstrak dapat dirasakan tapi tidak dapat dilihat. Cinta itu seperti hujan bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja walaupun kita tidak menghendakinya untuk datang. Cinta yang sempurna adalah ketika kita bisa menerima orang yang kita cintai itu apa adanya dan menerima segala kekurangannya. Cinta akan membuat seseorang yang merasakannya merasa bahagia dan indah.

    ReplyDelete
  31. Nama : Ella

    Akun Twitter : @ellaverina_

    Domisili : Bangkalan

    Link share : https://twitter.com/ellaverina_/status/830770267139870720

    Akun Goodreads: https://www.goodreads.com/user/show/20782983-ella-oktaverina



    Buat aku cinta adalah suatu perasaan yang kuat dan saling menghubungkan antara seorang dengan orang-orang lainnya. Beberapa minggu ke belakang, saya habis nonton suatu film yang menguatkan mindset saya  bahwa cinta itu tidak mengenal batasan yang sifatnya duniawi, bahkan mereka yang punya latar belakang berbeda seratus delapan puluh derajat-pun bisa terjerat cinta. Cinta sudah tak lagi membicarakan tentang, "Wah, doi cakep nih.", "Damn she's hot." dan sebangsanya... cinta adalah ketika seseorang tetap berada di sana saat ia yang dia cinta telah melepas 'topeng'-nya... bahkan walaupun 'wajah asli' yang ia cinta penuh 'bopeng' sekalipun. Cinta adalah saling mengusahakan, when everything gets tough, they still stick together and try to sort the problems out... bukan malah menyerah ketika semuanya terasa sulit. Mencinta itu sederhana, hanya saja 'mereka' yang mencinta-lah yang terlampau rumit.

    ReplyDelete
  32. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/829380733047185409?p=v
    Akun Goodreads : Humaira


    Menurut kalian cinta itu apa dan
    bagaimana sih?


    Cinta adalah rasa kasih sayang yang besar dan tulus untuk seseorang, perasaan menggebu-gebu akan rasa peduli, khawatir, rindu, ingin bersama dan ingin membuatnya tersenyum bahagia. Cinta membuat hidup lebih berwarna dan penuh makna. Cinta yang membuat seseorang mengenal luka dan rasa kehilangan. Cinta yang membuat seseorang belajar memaafkan dan rela berkorban. Cinta itu tidak menilai fisik atau rupa, tapi menerima apa adanya. Cinta itu tidak menghakimi, tapi mengingatkan dan menasihati ketika salah, juga mendoakan di setiap langkahnya. Cinta itu sederhana, hanya ingin melihat orang yang dicintainya tersenyum bahagia. Cinta itu saling melengkapi, menggenapi dan harus diperjuangkan bersama.

    ReplyDelete
  33. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/830942200930263040
    Domisili: Aceh

    Cinta itu adalah adalah alat hipnotis terbaik. Ia bisa membuat orang melakukan apa saja, tidak peduli itu benar atau salah. Cinta itu Tuhan yang memberikan. Manusia yang menguasainya seakan-akan itu hak miliknya. Hingga jurang dalam nan gelap pun tetap diterjangnya. Abaikan moral dan peraturan yang ada. Cinta juga bagaikan hujan yang tidak pernah bertanya dimana dia dijatuhkan.

    ReplyDelete
  34. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/830966741312286720

    Menurut kalian cinta itu apa dan bagaimana sih?

    Saya sendiri pun bingung jika ditanya arti cinta itu sendiri, karena terlalu banyak definisi tentang cinta. cinta itu terlalu besar untuk di definisikan dan terlalu luas untuk dijabarkan.
    Tapi untuk saya sendiri, cinta itu satu kata yang memiliki kerumitan luar biasa.
    Cinta itu bukan bagian dari tubuh, tapi kenapa bisa sakit?
    Cinta itu bukan benda tajam, tapi kenapa bisa sampai membuat terluka?
    Cinta itu lahir secara alami dari dalam diri setiap makhluk hidup, tanpa dicari tahu pun tanpa sadar kita akan tahu dengan sendirinya.
    saya tidak bisa mendeskripsikan arti cinta yang sebenarnya, karena saya sendiripun tidak begitu mengerti. Tapi sekalipun saya tahu, toh saya tidak akan memaparkannya secara langsung. Karena jika begitu, sama saja dengan saya menyesatkan kalian dengan arti "cinta" yang belum tentu benar.
    Cinta itu memang sulit diartikan dengan kata-kata, tapi kita bisa loh mengekspresikannya.

    ReplyDelete
  35. Nama : Nur Azizah
    Domisili : Indramayu-Jawabarat
    Twitter : @azizah_0271
    Link share :https://twitter.com/azizah_0271/status/831053871447289857


    Cinta? Menurutku cinta bukan hanyalah sebuah kata "aku sayang kamu "aku juga sayang kamu".Tetapi cinta adalah rasa dimana kita bisa bertahan ketika jarak memisahkan,rasa telah berubah tetapi kita masih tetap bertahan untuk menunggunya kembali walaupun mungkin tidak akan terjadi karena cinta adalah "Rasa yang masih bertahan ketika kamu telah membuat jarak dan menghilangkan rasa kita tetapi aku masih disini bertahan untukmu masih dengan rasa yang sama"

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...