Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

13 February 2017

Remember Us - Idea Fina | Blog Tour, Giveaaway




32967768Judul : Remember Us
Penulis : Idea Fina
Penerbit : Ikon
ISBN : 978-602-74653-3-6

And the blurb..

Seorang mantan drummer yang berprofesi menjadi dokter kembali ke Tanah Air. Ia dikejutkan oleh beberapa hal.

Pertama, kehadiran bocah laki-laki yang entah mengapa begitu mirip dengannya.

Kedua, gadis yang dulu berstatus sebagai pacarnya mengaku tidak mengingat apa pun tentangnya.
  
Here we go..

Kalau ada yang nggak jatuh cinta sama anak itu, berarti otak mereka nggak beres

Remember Us, menceritakan kisah tentang seorang pria bernama Randi yang dulu berprofesi sebagai drummer dari sebuah band terkenal di tanah air, Orion. Setelah belajar di Oxford University dan berhasil mendapatkan gelar sebagai dokter anak di usianya yang 29 tahun. Randi pun memutuskan untuk kembali ke tanah air dan bekerja di Rumah Sakit milik ayahnya. Tak butuh waktu lama bagi Randi untuk menjadi seorang dokter idola di Rumah Sakit tersebut.

Dulu, beberapa tahun yang lalu. Randi pernah dekat dengan seorang gadis. Gadis yang menjadi kekasihnya selama tiga hari. Gadis yang selalu menjadi fans nomer satunya tatkala Randi masih menjadi anak band. Ada yang masih mengganjal di benak Randi hingga saat ini. Terlebih saat Randi belum berangkat ke Inggris. Randi sudah berusaha untuk mencari tahu dimana keberadaan gadis tersebut. Namun, tak ada hasil yang didapatkannya. Kali ini dia bertekad untuk mencari gadis itu kembali. Saat Randi bertemu kembali dengan gadisnya, ada yang ingin dia lakukan. Namun, terhalang oleh sebuah kenyataan.

Cherisha, seoramh wanita yang cantik, diterima menjadi juru masak di sebuah Rumah Sakit tempat sahabatnya bekerja, Tania. Tania hanya ingin melihat Cherisha hidup mapan apalagi dia orangtua tunggal dari seorang anak laki-laki. Kehidupan Cherisha amat sangat sulit. Bagaimana tidak sulit jika tiba-tiba Cherisha hamil dan tak pernah ada yang tahu siapa ayah dari bayi yang dikandungnya. Setidaknya Cherisha bersyukur memiliki Rendifa dan keluarga pamannya serta Tania, sahabatnya, yang selalu ada disisinya.

Cherisha tak mengingat dengan baik bagaimana kehidupannya di masa lalu. Bahkan dia tak bisa mengatakan siapa ayah Rendifa, anaknya. Melihat sikap dan sifat Rendifa, Cherisha sungguh sangat beruntung. Rendifa yang cerdas, sopan, dan dewasa sangat amat memahami kondisi ibunya. Tak pernah sekalipun Rendi menanyakan siapa ayahnya, dimana ayahnya saat ini, karena dia tahu, hal tersebut dapat membuat ibunya bersedih. Rendi sayang pada ibunya, berusaha melindungi ibunya dari orang yang ingin berbuat jahat pada ibunya. Saat Rendi bertemu dengan seorang lelaki yang teramat mirip dengannya, dia bingung. Namun, ada satu kenyataan yang tak pernah diketahuinya selama ini.

Bagaikan sebuah puzzle yang membutuhkan jawaban, begitupun dengan kisah Randi dan Cherisha. Ada satu potongan bagian yang hilang di dalam kenangan mereka berdua. Lalu, apakah potongan puzzle tersebut dapat ditemukan dan disatukan menjadi satu puzzle yang utuh? Temukan jawabannya di Remember Us karya IdeaFina yang diterbitkan oleh Penerbit Ikon.

Penasaran? Novel ini bisa juga lho kalian dapatkan di toko buku terdekat di kota kalian.

Aku nggak akan melepaskan kamu sampai kapan pun. Kamu akan terjebak denganku selamanya

Membaca novel ini dari awal ada di wattpad, bikin aku jatuh cinta. Dengan mengusung tema soal cinta dan diawali dengan kejadian dimana tokoh utama wanitanya hilang ingatan, membuat aku rasanya gemes sendiri. Latar belakang tokohnya pun sebenarnya banyak dalam cerita-cerita yang sering aku baca di aplikasi wattpad, lelaki kaya dan gadis yang terlahir di lingkungan yang sederhana. Bedanya disini hanyalah, kekuatan kisah diantara kedua tokoh utamanya. Chemistrynya dapat banget.

Sosok Randi yang tak kenal kata menyerah, bertanggung jawab penuh akan ucapannya, hangat, dan penuh cinta, membuat aku speechless abis kalau ketemu sama cowok model kayak gini. Apalagi profesinya sebagai dokter anak, bikin makin jatuh cinta. Tipe suamiable banget yaa. Perjuangan Randi tak mudah memang, namun aku salut dengan perjuangannya. Jatuh bangun demi mendapatkan kembali kekasih hatinya.

Sosok Cherisha yang keibuan, penuh kehangatan, penuh kasih sayang, ceria dan pemalu. Perjuangan hidup Cherisha benar-benar tak mudah. Banyak orang yang mencibirnya, memusuhinya, bahkan tak jarang yang mengatakan langsung kepada Cherisha dan Rendi. Tapi, Cherisha tak pernah marah, hanya diam, menerima semuanya. Walaupun dia sedih, kecewa pada dirinya sendiri, namun dia tak ingin memperlihatkannya di depan Rendi. Agar Rendi tak ikut-ikutan sedih. Beruntungnya, Cherisha memiliki keluarga yang menyayanginya, yang selalu ada untuknya. Juga sahabat yang selalu menghiburnya. Aku salut dengan perjuangan hidup Cherisha. Perjuangannya untuk mengingat masa lalunya.

Dari Randi, aku belajar banyak hal. Jika memiliki keinginan harus disertai dengan usaha dan kerja keras. Selain itu, lebih baik jujur daripada menyimpannya namun makin banyak yang akan terluka. Randi juga tetap berusaha menjadi dirinya sendiri, berusaha mengendalikan emosinya, berusaha untuk selalu ceria walaupun dalam keadaan sakit dan lelah.

Dari Cherisha, aku belajar untuk bisa menerima masa lalu. Belajar untuk selalu tersenyum walaupun hati menangis. Dan belajar untuk hidup mandiri, lepas dari orangtua.

Aku beneran baper, sedih banget saat Rendi berantem sama temannya, kemudian saat Cherisha menangis dan Rendi mendengar semua perkataan Cherisha. Bikin sedih. Novel romance ini benar-benar membuatku jatuh cinta, baper, sedih, gemes banget sama Rendifa. Ehh lha kok malah Rendifa? Beneran deh, aku jatuh cinta sama sosok Rendifa. Boleh jadi anakku aja nggak sih?

Diceritakan dengan alur maju mundur. Membuat kita, sebagai pembaca jadi tak bertanya-tanya apa yang terjadi sebenarnya pada hubungan mereka berdua di masa lalu. Kenapa Cherisha bisa nggak ingat apapun tentang Randi. Dan kenapa Randi bersikeras mencari Cherisha. Ada yang berbeda juga dari versi wattpad dan novelnya lho.

Konflik yang dihadirkan pun beragam. Tak hanya seputar permasalahan diantara kedua tokoh utamanya. Namun, permasalahan di antara tokoh-tokoh lain disekitar tokoh utama yang saling berhubungan satu sama lain.

Aku suka dengan cara penulisnya mengenalkan sosok Randi dan Cherisha serta orang-orang di sekitar mereka berdua. Tak hanya sekilas dan tak begitu detail, namun terasa pas banget. Kemudian cara penulisnya menuliskan interaksi antara kedua tokohnya yang awalnya kaku, lembut, kaku, canggung, lembut. Bikin gemes sendiri. Tapi, jujur aja yaa.

Tokoh favoritku disini adalah Rendi. Bagaimana Rendi yang seorang anak kecil bisa bersikap layaknya orang dewasa. Rendi yang sayang, dan selalu berusaha melindungi ibunya dari orang-orang yang berniat jahat pada ibunya. Bagaimana dia menerima masa lalu ibunya, menerima Randi dalam hidupnya. Bikin sukaaaa. Gemes bangetttt.

Novel ini benar-benar komplit banget. Selain cerita mengenai indahnya cinta dan perjuangan diantara kedua tokoh utamanya, juga ada cerita yang membuat novel ini semakin menarik untuk dibaca, yaitu kisah kehangatan keluarga, persahabatan, cinta, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri , berdamai dengan masa lalu dan ikhlas. Dijamin deh, saat kamu membaca novel ini, kamu akan langsung jatuh cinta. Jangan lupa, siapkan camilan yaa.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa..

But, I promise. Since now, I will never forget every moment. I will remember about us. Remember all the memories about us.. till death do us a part..


=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Remember Us yang dikirim langsung sama Penerbit Ikon dan kak Idea Fina? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @ideaFina, @penerbit_ikon dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita bertiga dan jangan lupa sertakan hashtag #RememberUs
3. Like fanpage Penerbit Ikon dan instagram @penerbitikon
4. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 13 – 17 Februari 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

50 comments:

  1. Nama: Siti Nihlatul Fuadah
    Instagram: @nihlafuadah
    Link share:https://www.instagram.com/p/BQcCvX3g9P6/
    Domisili: Tangerang

    Jawaban:
    Jika orang yang aku sayang sudah bahagia dengan hidupnya yang sekarang, aku tak akan memaksa dia untuk mengingat kenangan tentang kami. Tapi yang harus dia tahu, cukup aku pernah ada dalam hidupnya. Sekedar say hello sama bernostalgia bersama, menurutku itu cukup jika orang yang aku sayang sudah cukup bahagia dengan keadaannya saat ini. Tak perlu mengingatkannya terlalu jauh dengan masa lalu jika itu hanya menbuat dia terluka.

    Tapi, jika memang orang yang aku sayang terlalu fokus pada mengingat masa lalu ketika dia telah kehilangan kenangan itu, aku akan berusaha membantunya mengingat. Agar kebahagian kami sama2 tak tersendat. Membangun kenangan bersama kembali dgn mengingatkan apa yg pernah kita lakukan diwaktu yg lampau. Membantunya terapi, memberi semangat agar ingatannya kembali, tanpa menolak apa yang ada didiri dia saat ini. Sebagai manusia, sisanya aku berpasrah pada kuasa Tuhan yg Maha Mengetahui setelah berjuang dengan kemampuanku yang ada.

    ReplyDelete
  2. Nama : Aminatuzzahra
    Twitter : @aminatuzzahra21
    Domisili : Bogor
    Link Share : https://twitter.com/aminatuzzahra21/status/830998010435821571

    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    Mungkin dengan cara mengulang kebiasaan yang pernah aku dan kamu lakukan secara perlahan, sehingga lambat laun kamu pasti mengingat bahwa kebiasaan yg barusan kamu dan aku lakukan pernah terjadi..
    Dan sebagai orang yg menyayangimu aku juga akan berdoa untuk kamu supaya kamu cepat kembali mengingatku.

    ReplyDelete
  3. Nama : Aminatuzzahra
    Twitter : @aminatuzzahra21
    Domisili : Bogor
    Link Share : https://twitter.com/aminatuzzahra21/status/830998010435821571

    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    Mungkin dengan cara mengulang kebiasaan yang pernah aku dan kamu lakukan secara perlahan, sehingga lambat laun kamu pasti mengingat bahwa kebiasaan yg barusan kamu dan aku lakukan pernah terjadi..
    Dan sebagai orang yg menyayangimu aku juga akan berdoa untuk kamu supaya kamu cepat kembali mengingatku.

    ReplyDelete
  4. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Solo, Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/831002336583520257

    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    memastikan penyebab kenapa dia ngga inget kita lagi apakah itu keinginannya ataukah bukan, kalo itu bukan keinginannya pasti ada hal-hal eksternal yang menyebabkannya seperti gangguan pada ingatannya, jika kita sudah mengertahuinya makakita akan mudah mengerti situasinya.
    mendekati dia secara bertahap, tidak langsung bercerita panjang lebar padanya tapi pertama menemuinya sambil lalu atau kesannya tidak disengaja. lihat respon dia kemudian berikutnya mulai ajak bicara, kenalkan padanya siapa aku dan bahwa aku mengenalnya. setelah itu beri dia waktu dan temui dia lagi tanyakan apakah dia sudah mengingatnya, jika belum maka kita harus terus bersabar.
    jalani hari-hari bersamanya, ajak pergi, ajak ke tempat-tempat dulu kita biasa bersama dan perlahan-lahan bercerita masa lalu,
    namun, apabila dia sengaja melupakan kita maka yang bisa kita lakukan adalah tetap bicara dengannya dan menerima apabila keputusannya untuk melupakan kita sudah final.

    ReplyDelete
  5. Nama: Femmy Adis
    Twitter :@FemmyAdis
    Domisili :Bogor, Jawa Barat
    Link share :https://twitter.com/Femmyadis/status/831033712217198592



    Jawaban : aku berusaha untuk membuat dia kembali mengingatku dengan cara melakukan hal-hal yang dulu biasa kami lakukan.
    Lalu mengingatkan dia tentang hal-hal kecil, mungkin kebiasaan yang dulu sering kami lakukan.
    Aku juga tidak mau terlalu memaksa dia untuk mengingat semua tentangku. Kami bisa mulai semua dari awal, memulai melukiskan kenangan indah pada memorinya yang pernah hilang. Dan yang pasti aku akan selalu ada buat dia.

    Tapi, jika dia memang belum bisa mengingatnya kembali, aku hanya bisa mengikuti permainan takdir tuhan. Tapi jika dia bisa mengingat kembali, mungkin saja orang yang aku sayang akan menjadi orang yang aku cintai.

    ReplyDelete
  6. Nama: Fasiha Fatmawati
    akun twitter: @fasiiha
    domisili: yogyakarta
    link share: https://twitter.com/fasiiha/status/831057188743323648
    akun goodreads: fasiiha

    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    Enggak ada.. pasti sedih memang rasanya jika orang yang kusayang lupa sama aku. Tapi karena aku sayang, aku tidak akan memaksakan diri untuk diingatnya.
    Yang bisa kulakukan cuma berusaha untuk kembali menciptakan momen2 yang baik dengannya agar kami memiliki kenangan bersama lagi. Syukur kalo ternyata dia merasa dejavu terus inget aku 😁😁

    ReplyDelete
  7. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @imratnasr
    domisili: Tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/831085716025126912
    akun goodreads: imratnasr


    Aku akan mencoba untuk menunjukkan bahwa aku adalah sesorang yang penting baginya, dengan cara aku akan selalu ada untuknya, menciptakan momen-momen berharga bagi kita berdua, berusaha untuk mengenalkannya pada sesuatu yang bisa membuatnya mengingatku kembali.

    Karena aku mencintainya, karena aku yakin kekuatan cinta akan membuat dia kembali padaku walaupun itu memerlukan proses yang cukup panjang karena kita tidak bisa memaksakan dia untuk mengingat lagi memori di dalam otaknya. Namun aku yakin bahwa semua akan sepadan dengan hasilnya.

    Tidak lupa aku akan selalu berdoa kepada Allah, memintanya untuk mengembalikan memori indah tentang kita berdua. Insya Allah dengan ikhitar dan tawakal, Allah akan mengabulkan permintaan umatnya.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share: https://twitter.com/Febyaulia316/status/831103623262195712
    Domisili: bogor tengah

    Aku akan mendekati dia dan memulai perkenalan dengan dia dari awal, lalu setelah dia mulai terbuka sama aku, aku akan dengan perlahan-lahan mencoba mengingatkan dia beberapa kenangan-kenangan kami saat bersama. Membantu mengingatnya dimulai dari hal yang sederhana lalu dilanjut dengan kenangan yang paling berkesan banget bagi kami berdua. Dan, bila dia masih tidak mengingatku, aku akan memulai semuanya dari awal lagi, memulai kisah yang mungkin akan lebih indah bersama dia lebih dari kisah kami sebelumnya.

    ReplyDelete
  10. Nama : Odi Isya Winanda
    Twitter : @isya_Odi
    Domisili : Batam
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/isya_odi/status/831190354686668800


    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    Dengan besarnya rasa sayang ku dia, tentu aku akan berusaha keras untuk membantunya mengingat kembali. Ya, tentu saja tak mudah. Awalnya aku akan mencoba layaknya menjadi teman barunya, mencoba mengenalnya kembali dengan keadaan yang dia alami sekarang.

    Aku akan menjaga hubungan pertemanan dengannya semoga saja bisa menjadi teman dekat atau bahkan sahabatnya.

    Sedikit demi sedikit aku akan mengulang kenangan yang dulu pernah terjadi bersamanya. Berharap dapat memulihkan ingatannya kembali, walaupun harus membutuhkan waktu.

    "Tiada Hasil Yang Menghianati Usaha" ntah kenapa aku sangat percaya dengan kalimat itu, Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha dan berusaha yang terbaik agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik pula, tapi percayalah bahwa Allah tak akan pernah ingkar dengan janjiNya. Kalaupun apa yang kita inginkan belum terkabul, Allah pasti punya rencana yang jauh lebih indah dari apa yang kita inginkan.

    Aku akan berusaha keras semampu yang ku bisa, tentu saja dengan harapan agar ingatannya segera pulih, sehingga aku bisa kembali bersamanya dan melanjutkan kenangan yang dulu sempat terputus.

    ReplyDelete
  11. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/831222588412080131

    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    Yang pertama adalah tetap berada di sisinya. Membuatnya nyaman lebih dulu dengan keberadaanku. Lalu mungkin, aku akan mengulang kejadian ketika aku dan dia pertama bertemu. Apa saja yang sudah kita lakukan. Bisa juga dengan mengajaknya pergi ke tempat yang dulu pernah kita datangi bersama. Menceritakan berbagai hal yang berhubungan dengan aku dan dia, apapun itu.

    Yang jelas aku harus membuatnya nyaman dan aku diterima di dekatnya lagi. Sebab, jika dia saja menolak kehadiranku lantas bagaimana aku berusaha membuatnya ingat padaku? Padahal untuk memulihkan ingatan, bukan hanya satu dua hari tapi berhari-hari. Harus penuh kesabaran dan tidak menekan. Ditambah lagi, mungkin saja pikirannya mengatakan tidak mengenalku tapi siapa yang tahu apa yang dirasakan oleh hatinya. Bisa saja, dengan dia merasa nyaman saat bersama denganku dipikirannya akan bertanya siapa aku sebenarnya? Dan sudut pikirannya mampu menemukan sedikit hal tentangku yang bisa menjadi kepingan awal dari puzzle yang tak sempurna. Jika dia sudah nyaman denganku, meskipun dia tidak bisa mengingatku 100%, bagiku itu bukan masalah. Aku dan dia bisa membuat kenangan baru.

    Lain hal jika dia menolak kehadiranku dipertemuan pertama setelah aku sadar bahwa dia melupakanku. Mungkin aku akan berjuang lebih keras untuk membuatku diterima di dekatnya.

    Intinya yang harus kulakukan pertama kali adalah membuat dirinya nyaman bersamaku dan menerimaku di dekatnya. 😊😊 Yang kuinginkan hanyalah rasa saling nyaman ketika aku dan dia bersama.

    ReplyDelete
  12. Nama: Wardhina Ayu
    Twitter: @wardhinaa_
    Domisili: Bantul, Yogyakarta
    Link share: https://twitter.com/wardhinaa_/status/831250006052966401

    Tanya: Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    Jawab: Layaknya sebuah puzzle, ingatan adalah bagian dari puzzle tersebut, sedangkan saat ingatan itu hilang, puzzle itu tidaklah lengkap. Aku hanya akan menunggunya. Aku akan menunggu waktu dimana dia bisa mengingatku kembali. Karena aku tidak akan memaksanya untuk mengingat, itu terlalu berat untuk seseorang yang kehilangan ingatan.

    ReplyDelete
  13. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/831313906836443136?p=v

    Orang yang aku sayang tidak mengingatku.. Aku akan melakukan:

    1. Mencari tahu terlebih dahulu alasan dia tidak mengingatku. Apakah dia sengaja ingin melupakanku karena suatu hal atau dia memang terkena amnesia. Setelah itu aku akan mencoba mencari solusinya.

    2. Jika dia ingin melupakanku karena suatu hal demi kebaikan bersama, aku tidak akan memaksanya untuk mengingatku terus.

    3. Jika dia melupakanku untuk alasan yg tidak logis, aku akan berusaha agar dia mengingatku untuk tetap menjalin silaturahmi. Jangan sampai hanya karena kesalahan yg tidak logis, tali silaturahmi terputus begitu saja. Caranya dengan mengajak dia ngobrol ringan menceritakan tentang pengalaman/kesukaan/kebiasaan yg hanya diketahui kita berdua, sebelumnya bisa diawali dengan perkenalan singkat kembali. Lalu aku bisa memutar lagu tertentu sesering mungkin. Lagu tersebut sangat dia sukai. Dan juga, dia selalu mendengar lagu itu ketika ada aku didekatnya.

    4. Jika dia melupakanku karena amnesia, aku akan menemaninya untuk terapi di psikolog.

    ReplyDelete
  14. Nama : Annisa Rizki Sakih
    Twitter : @annisakih
    Domisii : Batam, Kep.Riau
    Linkshare : https://twitter.com/Annisakih/status/831429489435422720

    Bila seseorang yang saya cintai melupakan saya maka saya tetap akan berada disisinya. Menemaninya berusaha mengembalikan ingatannya dengan mengulangi kembali kenangan kami. Tentunya diringi dengan doa. Namun bila ternyata dia tetap tak bisa mengingat saya kembali, setidaknya saya telah berusaha sambil membuat kenangan indah baru bersamanya.

    ReplyDelete
  15. nama : Betesda Tarigan
    akun twitter : betesda407
    domisili : Medan
    akun Good reads : Betesda
    link share : https://mobile.twitter.com/Betesda407/status/831439651491573761?p=v

    jika orang yang saya sayang tidak mengingat apapun tentangku, aku akan menunjukkan padanya tentang kenangan yang pernah kami lewati, baik itu berupa potret, tempat, tau kebiasaan2 yang sering kami lakukan, karna aku percaya sebagian kecil tentangku masih tertinggal di memorinya, aku hanya perlu bersabar untuk memperjelas kenangan itu menjadi semakin nyata, dan ya tentu saja berdoa Kepada Tuhan agar campur Tangannya turut serta untuk membawanya kembali padaku

    ReplyDelete
  16. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Domisili : Bogor
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/831465633124454400

    Jawaban :
    Aku bakalan mencoba berkenalan lagi dengannya, perlahan-lahan menjadi temannya dan menjalin kedekatan dgnnya. Perlahan-lahan aku akan mengajaknya menyelami kenangan yg pernah kami lalui tapi aku membuat seolah-olah semuanya terasa baru baginya dgn begitu aku yakin pasti dia merasakan bahwa dia pernah mengalami hal itu atau merasa dejavu dan aku meminta orang lain untuk membantu memberikan pemahaman kepadanya tentang kedekatan kami dulu.

    ReplyDelete
  17. Nama: Lenny AR.
    akun twitter: @justlynn23
    domisili: Banjarmasin
    link share: https://mobile.twitter.com/justlynn23/status/831544854370873344

    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    Pertama-tama aku akan selalu berada disampingnya. Selalu mendukungnya dan memberi semangat untuknya. Aku akan mengajak dia melakukan hal-hal yang pernah kami lakukan bersama. Aku juga akan membantu dia mengingat dari hal-hal kecil yang setiap hari selalu dilakukannya. Aku juga akan membawa dia ketempat yang pernah kami kunjungi atau yang sering aku dan dia kunjungi. Terakhir aku akan mendoakannya semoga dia bisa mengingatku kembali dan ingatannya kembali pulih.

    ReplyDelete
  18. Nama: devira belin
    Twitter: @virscnd
    Domisili: semarang
    Link share: https://mobile.twitter.com/Virscnd/status/831637394176634880
    Jawaban: Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    Jika dia melupakanku karena dia kecelakan, misalnya. Apapun bakal aku lakuin buat dia biar dia bisa nginget semua lagi, bukan aku aja tp inget keluarganya dia dan semua yg berhubungan sama dia. Dengan cara apa? Biasanya, orang bakal refresh ingatannya jika dia ketempat yg pernah dia kunjungi. Abis ngajak kesana, dengan cara ngasi apa yg dia suka. Misalnya dia suka makan coklat, aku kasi coklat. Abistu yg terpenting doa dan keyakinan kalo dia bisa pulih kembali :)

    ReplyDelete
  19. Nama :amilia nur izzati
    Twitter : @amilianur__
    Link:https://twitter.com/Amilianur__
    Domisili : bogor
    Jawaban : mungkin dengan cara mengulang kembali kenangan-kenangan indah yang pernah kita lewatin waktu itu dan membawa dia ketempat yang pernah kita datengin bareng-bareng waktu itu dan aku akan coba bersabar untuk mengembalikan ingatan kamu yang pernah hilang dan aku akan tetap setia menanti ingatan kamu

    ReplyDelete
  20. yasmiyanti13:07

    Nama : Yasmiyanti
    Twitter : @yaz_1090
    Domisili : purworejo
    Link : https://mobile.twitter.com/yaz_1090/status/831451919432327168?p=v

    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    1. Aku akan tetap berada disampingnya. Aku harus memastikan seberapa parah kondisi dia, apa yang bisa dia ingat dan yang tidak
    2. Aku akan menjadi orang baru yang ada di dunia baru dia, bukan sebagai pacar, karena pasti dia tak akan mengingatku
    3. Aku bantu dia mengingat memori-memori yang sederhana dulu, seperti kebiasaan-kebiasaan dia dirumag, hobi, tempat yang pernah dia kunjungi dll. Setelah menjalani proses panjang sampai dimana dia perlahan mulai mengingatku, aku akan ceritakan kepadanya

    ReplyDelete
  21. Nama: NM. Rayanti
    Akun twitter: @biblionervosa
    DOmisii: Kendari, Sulawesi Tenggara
    link share: https://twitter.com/biblionervosa/status/831800537515335680

    Agar orang yang aku sayang kembai mengingat aku lagi, aku akan menghantui hari-harinya. Akan berada di tempat mana pun dia berada, dan melakukan hal-hal yang dulu disukainya dariku. Aku akan berbicara kepadanya dengan cara yang dulu selalu kulakukan padanya, dan akan kutunjukkan semua hal-hal yang disukainya dariku dulu. Aku akan memasak makanan kesukannya, aku akan memutarkan lagu-lagu yang disukainya, akan kuajak dia nonton film favoritnya, dan kuajak dia ke tempat-tempat yang memiliki arti penting untuk kami berdua: tempat pertama kali kami bertemu, tempat di mana dia menyatakan cinta padaku. Dan akan kuajak dia berbicara dengan cara yang selalu kulakukan padanya, sewajar mungkin, sebagaimana layaknya orang yang sudah lama saling mengenal. Aku akan melakukan semua itu sampai dia benar-benar kembali mengingat aku lagi.

    ReplyDelete
  22. Nama : Septy Anggita
    Akun Twitter : @anggita_septy
    Domisili : Medan,Sumatra Utara
    Link share : https://mobile.twitter.com/anggita_septy/status/831806249599528961
    Org yg ya syg tdk mengingat saya, maka cara saya untuk membuatnya ingat ttg saya adalah sering mengajaknya mengobrol, mengajaknya ke tempat2 yg berkesan yg pernah kita datangi dan menunjukkan bukti2 otentik tentang yg akan memudahkan nya merasakan keberadaan saya. Jika ketiga cara ini tak ampuh untuk membuatnya ingat, saya hanya akan menunggu, bersabar dan berserah kepada yg maha kuasa saja. Karna hanya Tuhan yg mampu mengendalikan semua keadaan. Saya tidak akan memaksanya untuk mengingat saya, karna hal mengingat dn melupakan adalah pekerjaan yg sulit untuk dilakukan.

    ReplyDelete
  23. Nama : alya trihartina
    Twitter : @alyahartina_08
    Domisili : Sukabumi
    Link share : https://twitter.com/AlyaHartina_08/status/831804230788788224


    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?


    1. aku akan berada disampingnya, aku akan mencari tau kenapa dia tidak mengingatku. Mungkin karena kecelakaan, dia amnesia atau ada kejadian sesuatu sehingga membuat dia tidak mengingat aku tetapi sungguh itu pasti rasanya sakit sekali..

    Ingatan itu seperti Puzzle, dan aku akan Seperti kura-kura "Perlahan tapi Pasti"
    2. dan aku akan menyusun puzzle itu kembali.
    aku akan mendukung dia, menyemangati dia, selalu berasa di samping dia, supaya dia tidak putus asa untuk mengingat ingatannya kembali.

    3. aku akan membuatnya merasa nyaman denganku. lalu setelah membuat dia nyaman denganku Aku akan mengulang kenangan kami dimasa lalu, aku akan menceritakan kalau aku adalah wanita yg penting di hidup dia dahulu. akupun akan menceritakan kapan, dimana, bagaimana kami bertemu dulu, tempat yg sering kami singgahi bersama. dia perlu bukti? aku akan memperlihatkan ntah itu potret kami bersama dulu ataupun barang yg pernah dia kasih ke aku dan barang yg aku kasih ke dia. aku tau itu semua tidaklah mudah, tetapi aku akan berusaha keras agar dia bisa mengingatku kembali.

    4. jika kami sudah mengulang kenangan kami yg dulu ternyata dia masih tidak mengingat aku. aku akan membuat kenangan baru bersama nya dan membuat dia kembali mencintaiku.

    5. jika dia masih tidak bisa mencintaiku lagi, aku akan mundur, aku akan membiarkan dia bahagia dengan kehidupan barunya tanpa aku. Tetapi cukup dia tau Bahwa aku sangat Menyayangi dan Mencintainya.

    dan aku percaya "Tuhan tidak akan memberi Cobaan diluar batas Kemampuan MakhlukNya" dan "Selalu ada Pelangi Setelah Hujan"

    ReplyDelete
  24. Nama: Fara Astryani
    Twitter: @FaraAstryani
    Domisili: Bogor
    Link Share: https://twitter.com/FaraAstryani/status/831829491307536384?s=09


    Aku dan dia dipertemukan dalam satu garis yang bersinggungan bernama takdir. Takdir bagaikan skenario-skenario yang tersusun karena Tuhan maupun pilihan manusia . Skenario-skenario yang telah berjalan antara aku dan dia memiliki goresan disetiap sudut tersimpan dalam memori bernama kenangan menimbulkan rasa dalam hati bernamakan kasih sayang.
    Bila hal itu terjadi walaupun dia tidak mengingatku melalui memori namun dia akan mengingatku dari sebuah rasa yang tertinggal disudut hati dan tak terlupakan oleh memori bernamakan kasih sayang , tinggal aku berusaha untuk meyakinkan dia bahwa aku lah yang mengisi sudut itu dengan mengulang skenario-skenario yang telah kami lalui , skenario yang memiliki arti dalam hidup kami dan membuat skenarionya kembali menjadi kenangan yang berarti. Membuatnya jatuh sayang lagi padaku melalui skenario itu.

    ReplyDelete
  25. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/831844515916845057
    Jawaban: kalo orang yang aku sayang tidak bisa mengingatku, apa yang aku lakukan?
    Kadang sih aku percaya kalo untuk mengembalikan ingatan seseorang yang amnesia yaitu dengan cara mengulang lagi hal yang membuat dia sampai kehilangan ingatannya. Seperti di film atau sinetron, biasanya orang yang amnesia bisa sembuh kalo kepalanya kebentur lagi. Aku ngga tau itu betul secara ilmiah atau nggak, tapi sepertinya patut dicoba namanya juga usaha☺.
    Kalo masih ngga bisa, coba ajak dia melakukan hal yang suka kita lakukan bersama ke tempat yang sering kita datangi untuk memancing ingatannya.
    Tapi kalo masih tidak bisa mengembalikan ingatannya, itu berarti aku harus menyerah. Jadi lebih baik aku coba lagi agar dia mengenalku dari awal, dan membangun lagi cinta yang baru dengannya. Pasrahkan saja semuanya pada Yang Maha Kuasa, mudah-mudahan kesabaran kita menghasilkan sesuatu sesuai yang aku harapkan.

    ReplyDelete
  26. Nama: Suci Ramadhan
    Akun twitter: suci_ramadhan21
    Domisili: Lampung Selatan
    Link share: https://twitter.com/suci_ramadhan21/status/831871321357193216
    Akun goodreads: Suci Ramadhan

    Apa ya? Aku ngga pernah (seenggaknya belum) ngerasain sih. Tapi, mau dia inget aku atau engga, selama dia berharga buat aku, aku bakal tetep di samping dia. Peduli setan ingatan dia kembali atau engga sama sekali.

    ReplyDelete
  27. nama : dewi marini
    twitter : deverzstyle
    link share : https://mobile.twitter.com/deverzstyle/status/831881626653229056?p=v
    domisili : solo jateng
    kebanyakan psti kek ngejak nglakuin hal yg sblmunya prn kita lakuin ke pasangan kek mengingat kembali trus ngajaikin ke tmpat2 yg dlu prn ada kenanganya, paling gitu sih kek kembali ke masa lampau :)

    ReplyDelete
  28. Nama: Erlita Novitania
    akun twitter: @erlitanovitani2 domisili: DKI Jakarta
    link share: https://mobile.twitter.com/erlitanovitani2/status/831926579236212736?p=v

    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    jawab:

    jujur aku pernah ngalamin ini waktu smp. Aku tidak pernah mengenal dia sama sekali ataupun sebaliknya. Bahkan bertegur sapapun tidak pernah walaupun satu angkatan. Tetapi saat aku mendengar dia mengalami kecelakaan, aku tau itu dan seperti teman yang lain aku juga shock tapi masih sewajarnya. Hingga dia sembuh dan kembali ke sekolah tepat saat itu aku berada di dekatnya dan anehnya dia menyapa diriku terlebih lagi yang membuatku sedikit shock, tiba-tiba dia mengira aku pacarnya padahal terakhir aku bertemu dengannya sebelum dia kecelakaan, di perpustakaan, tepat saat itu aku secara tak sengaja menabraknya dan dia marah besar tapi seperti petir yang menyambarku, dia berkata aku pacarnya.

    Aku bingung, dia menembak saja tidak. Dan aku bertanya pada Mamanya, "Bagaimana ini?"

    Dan Mamanya hanya memohon kepadaku agar aku bisa pacaran dengannya walau hanya status pura-pura.

    Melihat wajah Mamanya saat itu aku merasa kasihan. aku setuju. lambat laun aku berpacaran dengannya dan aku mulai terbiasa mencintainya karena aku yakin bahwa sekarang aku mencintainya.

    Tapi, ternyata dia tiba-tiba saja terserang kembali oleh penyakit di kepalanya yang disebabkan kecelakaan itu. memorinya hilang bersama kebersamaanku dengannya. dan dia pergi meninggalkanku dengan perasaan yang sudah teramat dalam. pergi meninggalkanku dengan cinta pertamanya. wanita yang telah bersamanya sebelum diriku.

    Dan jawabanku atas pertanyaan di atas adalah teruslah ada bersamanya. berdiri disampingnya, jangan pernah sekalipun kamu pergi, raih tangannya. Ajak dia untuk mengingat kembali masa-masa indah bersama. karena hal yang terjadi pada diriku, aku sangat menyesalinya karena aku terlalu jauh berdiri darinya.

    ReplyDelete
  29. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: @afi_iput
    Domisili: Tasikmalaya, Jawa Barat
    Link share:
    https://twitter.com/afi_iput/status/831087242391072769
    Goodreads: Iput A. Futhona ( http://goodreads.com/iput_futhona )

    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    Aku hanya akan memperkenalkan diri dan bersikap sebagai teman lama yang siap bercerita tentang apa pun yang membuatnya penasaran dengan hal-hal yang tidak dia ingat. Jadi aku akan bercerita hanya jika dia bertanya. Jika setelahnya, dia mulai mengingat keping demi keping kejadian di masa lalu, aku sebisa mungkin membantunya menemukan keping-keping yang lain. Namun, jika setelah bercerita tidak terjadi apa-apa, aku tidak akan memaksanya untuk mengingatku. Aku takut itu akan membuatnya kesakitan. Karena melihat orang yang disayangi kesakitan juga membuatku merasa sakit. Jadi, biar saja kami menjadi teman dan mulai mengukir kenangan baru.

    ReplyDelete
  30. nama : Erni Eryantini
    Twitter : _Ernieryntn
    domisili : Subang, Jawa Barat
    Link Share : https://twitter.com/_Ernieryntn/status/831987031060262912

    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    berusaha.
    aku akan berusaha untuk membuatnya kembali mengingatku. tentu saja tidak dengan memaksakan ingatannya. aku akan memulai dari hal-hal kecil seperti kesukaan kita, kebiasaan kita atau mengingatkannya pada hal-hal atau tempat-tempat yang bisa membuatnya mengingatku. disamping itu, aku juga akan berdoa. meminta pada Yang Maha Kuasa untuk membuat orang yang aku sayangi kembali mengingatku. karena aku tahu, seberapa besar pun aku berusaha, jika Allah tidak mengizinkan orang yang aku sayangi untuk kembali mengingbatku, maka mustahil jika dia akan kembali mengingatku.

    ReplyDelete
  31. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Aceh
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/832045161324515328

    Jika orang yang kusayang tidak mengingatku maka yang kulakukan adalah membangun kembali kenanganku bersamanya. Aku akan memulai semuanya dari awal lagi. Mulai berkenalan lagi, mulai menjadi temannya lagi. Karena jika ia kehilangan ingatan, hal2 yang terjadi sebelumnya bagaikan mimpi untuknya. Yang pasti akan ia lupakan ketika ia terbangun. Oleh sebab itu, sebelum orang lain yang menyabet posisi khusus di hatinya, maka aku akan lebih dulu mengambilnya. Jika dia lupa ingatan maka aku yanh dulunya punya posisi istimewa di hatinya akan sama posisinya seperti orang lain.

    ReplyDelete
  32. Nama : Nur Azizah
    Domisili : Indramayu-Jabar
    Twitter : @azizah_0271
    Link share : https://twitter.com/azizah_0271/status/832049011095851008

    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?


    Yang pertama dilakukan yaitu mencari tahu kenapa dia bisa lupa tentang aku terus melakukan hal yg biasa kita lakukan bersama.Jika memang dia lupa tentang aku karena dia sudah bahagia dengan kehidupannya yang sekarang,aku tidak memaksakan dia untuk mengingatku kembali,mungkin kenangan kita dulu tidak enak untuk masa depannya sehingga dia berusaha membuang jauh semua kenangan dulu dan sekarang berhasil melupakan semua kenangan tentangku.Melihatkan kembali foto atau video waktu kita bersama dulu.Membawa ketempat yang dulu sering kita kunjungi

    ReplyDelete
  33. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/832067920133910528

    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    Memulai semuanya dari awal, lakukan lagi hal-hal yang pernah mengaitkan hubunganku dan dia mulai dari dasar. Mungkin tidak akan 100% sama, tapi setidaknya hampir serupa. Tentu saja dipilih hal-hal yang masih mungkin dilakukan saat ini, dan memang memiliki makna tersendiri.

    Bikin 'foto cerita', jadi bikin album/ buku yang berisi foto disertai cerita dibalik foto itu secara singkat tapi mengena (yg agak puitis sepertinya lebih baik)

    Pada akhirnya dia akan mengingat kita atau tidak, bukanlah hal yang utama. Misi utamanya adalah membuat dia jatuh cinta lagi pada kita. Kenangan bisa kita buat ulang, tak penting jika kenangan itu akan berbeda dari sebelumnya. Yang terpenting adalah rasa yang timbul dari kenangan-kenangan itu. Perasaan mencintai satu sama lainnya.

    ReplyDelete
  34. Nama: mega pratiwi
    Twitter: @megaprtw_
    Domisili: bali
    Link share: https://twitter.com/MegaPrtw_/status/832049929400963072

    Aku pasti akan berusaha. Dimulai dari hal kecil tentang siapa aku, siapa dia, bagaimana hubungan kita.
    Aku akan banyak bercerita tentang hal hal bahagia yang peprnah dia lakukan di masa lalu, bercerita tentang setiap kegiatan manis yang peenah kita lakukan, membuat dia penasaran dengan foto atau barang kenangan antara aku dan dia.. kalau dia semakin ingin tahu, aku akan mengajaknya melakukan flashback, seperti peegi ke tempat istimewa yg pernah kita datangi agar dia mengingatku, mengingat tentang kita..
    Terakhir, aku akan mengatakan betapa aku menyayanginya dulu sampai sekarang..

    ReplyDelete
  35. Nama: Nastiti Ayu
    Twitter: Nastiti_tsang
    Domisili: Blitar, Jawa Timur
    Link: https://twitter.com/nastiti_tsang/status/832122193190359040

    Q: Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    A: Opsi pertama...Jika dalam konteks ini orang yang aku sayang melupakanku karena sebuah kecelakaan. Maka, aku harus selalu berada di sampingnya, menemaninya sampai proses penyembuhan selesai. Meski orang itu tidak dapat mengingatku. siapa aku...bagaimana aku bisa mengenalnya...punya hubungan apa aku dengannya...dan seberpengaruh diriku di dalam hidupnya. Aku akan menjelaskan tentang diriku perlahan-lahan padanya. Mungkin itu tidak akan mudah, tapi aku akan terus mencoba. Aku akan melakukan research dan bertanya pada dokter apa yang harus aku lakukan untuk membuat dia sembuh dan mengingat kembali ingatannya tanpa harus mengganggu kesehatan mental dan membuatnya trauma.Aku juga akan memperlihatkan foto kami berdua atau barang yang hanya aku dan dia yang mengerti ke'spesial'an dari benda tersbt.

    Opsi kedua...Jika orang yang aku sayang melupakanku karena sebuah penyakit seperti alzaimer. Yang aku lakukan adalah pasti berkonsultasi pada dokter yang berpengalaman pada penyakit tersebut. Mengetahui hal yang sebaiknya dan tidak baik di lakukan pada orang yang mengidap penyakit tersebut. Mencari tahu di media sosial apa yang bisa membantuku agar dia dapat mengingat hal-hal kecil yang kami miliki dan sesuatu yang berhubungan tentang kami dengan cara yang mudah. Tanpa membuatnya harus tertekan. Seperti menempelkan sticknote dan catatan-catatan kecil di tempat yang dia bisa jangkau dengan pandangannya. Atau aku akan membuat video yang menceritakan tentang siapa aku, siapa dia, bagaiamana hubungan kami, kenapa dia tak mengingatku. Aku juga akan menujukkan barang-barang yang berhubungan tentang aku dan dia. Aku juga akan terus di sampingnya.

    Opsi terakhir...Jika dia melupakanku karena kami sudah lama tak berjumpa dan dia benar-benar clueless tentang siapa diri maka aku akan membuatnya ingat dengan cara bercerita tentang siapa aku dulu...bagaimana aku dan dia saling mengenal...memori dan kenangan apa saja yang pernah kami lakukan bersama...Menunjukkan beberapa foto atau sesuatu hal yang memiliki hubungan tentang dia dan aku. Yang hanya aku dan dia yang tahu.


    Intinya, bagaimanapun cara atau penyebab orang yang kusayangi melupakanku dapat mengingatku kembali adalah dengan keteguhan dan ketekunanku akan terus bersamanya. Dan karena hal itu, Aku percaya Tuhan akan punya jalan sendiri bagaimana Ia akan membuat orang tersebut mengingatku kembali, meski dengan proses panjang dan tak sebentar, rasa keputusasaan dan menyerah yang timbul dan tenggelam di dalam diri. Satu hal yang aku percaya. Tuhan tidak pernah tidur, Dia punya cara-Nya sendiri. Dan tugasku adalah mencari CARA dan JALAN yang Ia berikan padaku itu.

    ReplyDelete
  36. Nama : Retna Adwi Anesti
    Twitter : Cavie_MaxJjeje
    Domisili : Banyumas, JaTeng
    Link share : https://mobile.twitter.com/Cavie_MaxJjeje/status/832140057767075840?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9147952547

    Jawaban:
    Aku akan mencoba mendekati dia pelan2, mengenalkan diri siapa aku dan bagaimana hubungan kita sebelum dia amnesia.

    Aku ga akan memaksa dia untuk mengingatnya. Aku akan menunggu, bukan berarti tak melakukan apapun tapi aku akan mencoba mengulang kembali moment2 terbaik kita yg pernah kita lewati berdua, memberikan entah itu foto atau benda apapun yg membuktikan kalo kita pernah lewatin itu semua berdua kalo kita pernah bahagia. Syukur kalo dia mampu mengingatnya, tapi kalo tidak mungkin itu yg terbaik untuk kita. Minimal aku telah memberikan kenanangan baru untuknya sekarang walaupun sebenarnya semuanya hampir sama dg yg dulu pernah kita lewati. Dan katakan padanya apapun keadaannya sekarang cintaku takkan berubah, aku tetap mencintainya, baik dulu ataupun sekarang.

    Terakhir, serahkan semuanya kepada Tuhan. Karena aku percaya Kalau Jodoh Tak Kan Kemana.

    ReplyDelete
  37. Nama : Fridalia Septiarini H
    Twitter : @frdliash
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat
    Link share : https://mobile.twitter.com/frdliash/status/832213385232076800
    Goodreads : Fridalia Septiarini

    Jawaban :
    Jika orang yang aku sayang tak bisa mengingatku yang pertama aku lakukan adalah menerima dan memaafkan. Karena tak ada yang salah dalam kasus ini. Toh jika tidak bisa mengingatku karena hilang ingatan bukan keinginannya. Ak juga akan berusaha menerima. Jika aku ditanya apa yang akan aku lakukan untuk membuatnya mengingatku, jawabannya aku tak akan terlalu memaksa untuk dia mengingatku. Aku takut itu malah akan membuatnya tersiksa. Aku juga tidak akan langsung mengatakan bahwa aku adalah seseorang yang spesial untuk dia. Aku takut itu malah membuatnya terkejut dan merasa bersalah karena tidak bisa mengingatku. Sebisa mungkin aku menunggu keajaiban datang. Tapi jika itu tetap tak datang, dan jika dia meminta aku akan dengan senang hati membicarakan kebiasaan lama kita dan mengulang kebiasaan lama itu. Mungkin dengan seperti itu ingatannya bisa kembali sedikit demi sedikit

    ReplyDelete
  38. Nama : Rizki Amalia
    Twitter : @victqiansong_fx
    Domisili : Jakarta Selatan
    Link Share : https://twitter.com/victqiansong_fx/status/832239106943963136?s=09

    Jawaban:
    Jika seseorang yang saya sayangi tidak mengingat segala sesuatu tentang saya maka yang akan saya lakukan hanyalah beserah diri kepada Allah dan melakukan sesuatu yang bisa saya lakukan seperti berada disisinya dan mengajak ia untuk mengingat melalui kenangankenangan yang pernah saya dan dia lakukan tapi itu jika saya dan dia memang sudah dalam suatu ikatan pernikahan tetapi jika kami masih dalam tahap mengenal maka saya serahkan seluruhnya kepada Allah... segala sesuatunya pasti telah Allah atur sedemikian rupa dan saya yakin jika apa yang telah terjadi ialah yang terbaik untuk saya dan seseorang itu...

    ReplyDelete
  39. Nama : Rani Widiyansyah
    Twitter : @raniwidiyansyah
    Domisili : Bandung
    Link Share : https://twitter.com/raniwidiyansyah/status/832412679834775552

    Yang pertama pasti berdoa dulu kepada yang maha kuasa supaya dia inget lagi, karena tanpa seizin Tuhan kita nggak bisa apa-apa, terus lanjut ke usaha, karena doa tanpa usaha itu kosong. Aku akan berusaha ngebuat dia inget aku dengan terus berada di sampingnya saat dia butuh dan terus memeberikan dukungan untuknya, aku juga bakal ngingetin dia dengan kebiasaan kecil yang dulu kita sering lakuin bareng-bareng (contohnya, minum teh bareng), aku juga bakal ngebahas hal-hal yang dia suka (misalnya dia suka baca buku) dan ngelakuin hal-hal sederhana yang bisa mengingatkan dia tentang aku. Aku nggak akan maksa dia buat inget hal-hal besar (karena kemungkinan bakal ngebuat otak dia mikir keras, padahal dia sakit dan nanti dia bakal sakit kepala), kan, hal-hal besar itu dimulai dari hal kecil.

    ReplyDelete
  40. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  41. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan
    link share : https://mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/832424490063630336?p=v


    Orang yang kita sayang tiba-tiba tak mengingat semuanya tentang kita, itu adalah pukulan terbesar yang menyakitkan, sakit dari patah hati. Dan yang bisa aku lakukan adalah berusaha membuatnya mengingat kembali ingatannya dengan menceritakan pengalaman yang pernah kita lalui, ketempat-tempat yang pernah kita kunjungi, dan memperlihatkan foto kita bersamanya bahwa kita pernah punya cerita yang tak diingatnya. Kalau cara itu tidak berhasil, maka aku akan membawanya kedokter untuk terapi mengembalikan memori-memorinya yang hilang, kalaupun gagal lagi, aku akan berusaha lagi, mendoakannya semoga dia kembali seperti semula. Selalu berusaha sampai titik akhir, selalu mencari cara untuk menyembuhkannya. Dan kalau ingatannya memang tak pernah hadir lagi, aku akan menerimanya, memulai cerita yang baru bersamanya, melukis cerita indah dikanvas yang baru. Tuhan menghilangkan memorinya pasti punya hikmah didalamnya, bisa jadi dia punya cerita luka yang menyayat hati yang sulit dilupakan, dengan hilangnya kepingan puzzle diotaknya, bisa membuatnya semangat lagi menjalani hidup. Dan menerima keadaannya juga selalu memberikan semangat baginya :)

    ReplyDelete
  42. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/832454654705356800

    Dilupakan apalagi oleh orang yang kita sayangi adalah hal yang menyakitkan. Tapi melupakan bukanlah hal yang mudah. Aku percaya kita tidak akan bisa benar-benar melupakan seseorang yang pernah ada dalam hidup kita, menghangatkan hati kita, bahkan meski puluhan tahun berlalu kecuali karena kecelakaan yang membuat memori kita terganggu. Maka jika memang itu penyebabnya, aku akan mencoba mengingatkannya dengan memberikan kehangatan dan kasih sayang seperti sebelum dia kehilangan ingatan. Jika hal itu membuatnya canggung karena menganggapku orang asing, aku akan mulai berteman dengannya dan menceritakan semua kenangan yang pernah kami alami sambil menunjukkan barang, foto, tempat juga orang yang ada saat kenangan itu terjadi. Setelah itu aku akan memberinya waktu untuk menelaah semua kenangan yang sudah aku ceritakan. Karena kalau aku memaksanya mengingat tentu bukan hal yang baik. Apalagi dengan dia yang pastinya sudah frustasi karena kehilangan sebagian ingatannya. Tentu ada bagian kosong dalam memorinya yang akan membuatnya gelisah. Jadi aku hanya akan menceritakan kembali kenangan kami. Setelah itu aku akan diam dengan tetap berdiri di sampingnya sambil siap sedia memberikan dukungan apa pun yang dia butuhkan, mendoakannya. Karena kalau dia menyayangiku juga, aku yakin hati dan jantungnya masih menyimpan rasa itu.

    ReplyDelete
  43. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/832507152996511744
    Goodreads: nunaalia

    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    Pastinya sedih kalau sampai terjadi orang yang disayang tak mengingat apapun tentang kita. Tapi aku akan berdoa semoga Allah SWT mengembalikan ingatannya yang hilang, karena pasti akan sangat menderita bila kita kehilangan ingatan/kenangan yg kita miliki, seperti kehilangan separuh hidup.
    Hal yg pertama kulakukan adalah membuatnya merasa nyaman akan kehadiranku. Walaupun mungkin aku akan memulai hubungan kami dari awal, mulai dari perkenalan dan berteman. Selanjutnya aku akan mendampinginya dan membantu mendapatkan kembali ingatannya yg hilang. Mengulang kembali apa yg pernah kami lakukan bersama. Namun begitu aku juga tidak akan memaksanya untuk mengingat semuanya. Semua dilakukan sesuai dengan keinginan dan kemampuannya. Yang penting membuatnya menerima kehadiranku di dekatnya itu sudah sangat berarti buatku.

    ReplyDelete
  44. Nama : Agil Adam
    Twitter : @AgilRazCrew
    Domisili : Manokwari
    Link Share : https://twitter.com/AgilRazCrew/status/832464818711916544

    eandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    pertama aku akan memperkenalkan diriku dari awal lagi. Berteman dengannya dan buat dia merasa nyaman akan keberadaanku agar ia mau mendengar ceritaku. Ceritakan kepada dia kenangan-kenangan yang pernah terjadi sambil nunjukin pada dia foto, tempat, dan barang yang menjadi bukti bahwa kenangan itu pernah terjadi. Jika ingatannya belum kembali aku hanya bisa mendoakan dia yang terbaik karena semua yang terjadi adalah atas kehendak Tuhan. Tetapi aku akan selalu ada disampingnya memberikan apapun disaat ia membutuhkan bantuan dan mengukir kenangan baru bersamanya dengan ketulusan CINTA.

    ReplyDelete
  45. Nama : Mimi

    Akun twitter : @mimichinori

    Domisili : Bekasi

    Link share :
    https://twitter.com/mimichinori/status/832511619737346048

    Akun goodreads : goodreads.com/mimichinori

    Jawaban :

    Seandainya orang yang kamu sayang tak mengingat apapun tentang kamu. Apa yang akan kamu lakukan agar dia bisa mengingatmu kembali?

    Aku tidak akan memaksanya untuk mengingatku. Biarlah dia menganggap aku seperti orang yang baru saja ia kenal. Tapi aku akan mendampinginya. Mungkin aku juga akan meminta bantuan dokter, atau mengajaknya ke psikoterapi. Selain itu, aku juga harus meminta dukungan dari orang-orang terdekat si dia. Agar mereka tidak memaksakan si dia untuk mengingat semuanya secara cepat dan agar mereka mau melindungi dia juga. Aku juga selalu ada di sisinya, agar saat dia mulai putus asa dengan kondisinya. Aku bisa menguatkannya, meredakan emosinya, menjaga moodnya. Pokoknya aku enggak akan membiarkan dia sendirian dan tambah terpuruk dengan keadaannya. Aku juga akan mengajaknya melakukan kegiatan yang bisa membuatnya bahagia. Misalnya, membaca komik yang lucu, atau melihat film comedy yang bisa membuat dia tertawa atau minimal tersenyum. Mungkin aku juga akan mengajaknya untuk memperbanyak menulis, menulis apa saja. buku harian atau puisi. Mungkin dengan begitu, dia akan mendapatkan kembali perbendaharaan kosakata yang mulai ia lupakan. Dan dengan kata-kata yang mulai terkumpul lagi itu, mungkin dia juga bisa menyatukan memorynya yang sudah berserakan. Dan yang terakhir banyak berdo'a. Agar Tuhan mengizinkan dia untuk mengingatku kembali.

    ReplyDelete
  46. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  47. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Domisili: Tembilahan, Riau
    Link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/832387924075229185

    Jawaban:
    Karena ini berkaitan dengan hilangnya ingatan tentang aku, so untuk mengembalikan ingatan itu hal pertama yang sangat harus aku lakukan adalah mengembalikan kepercayaannya terhadapku, ya minimal dia gak risih ketika berinteraksi atau lebih dari itu dia nyaman dengan kehadiranku di sisinya, sebab kepercayaan itu hal mendasar yang sangat penting bagi seseorang yang kehilangan memori ingatan, dengan dia percaya, pastinya dia juga akan respek dengan apapun yang akan aku lakukan untuk membantunya mengingat, setidaknya dengan begitu akan mempermudah peluangku untuk kembali mengambil hati dan mengembalikan ingatannya. Juga semaksimal mungkin akan kucoba memprospek ingatannya dengan kenangan-kenangan yang ada, entah itu foto kami berdua, mengajaknya berkunjung ke tempat-tempat indah yang pernah kami kunjungi bersama sebelumnya atau sekedar menyelipkan postcard-postcard hasil kunjungan kami di benda-benda yang sering di sentuhnya, yang pasti aku akan melibatkan diri 100% dalam kegiatan hariannya.

    Sebab sepenuhnya aku percaya, dengan melibatkan diri seperti ini besar kemungkinan dia akan segera mengingat tentang kebersamaan kami lagi, atau setidaknya dia akan terbiasa dengan keberadaanku dan aku berharap dia akan merasa kehilangan ketika aku tak bersamanya barang sejenak.

    ReplyDelete
  48. Nama: Rizki Fitriani
    Twitter: @Kikii_Rye
    Domisili: Sidoarjo
    Link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/832562207456010240
    Goodreads: Kikii Ryeo

    Yg aku lakukan tentu tidak akan meninggalkan dia dg memori kosong yg berada dlm ingatannya.
    Mengajaknya berjalan dan berkeliling mengenang masa lalu yg berhubungan dg kita. Mengajaknya ke berbagai tempat dan menunjukkan benda yg sekiranya bisa membantu dia untuk mengingatku, sembari menceritakan akan kisah yg pernah tertulis dalam lembar memori yg dia lupakan.

    Mengajaknya untuk berkelana ke berbagai hal yg bisa mengingatkan dia akan ada hadirnya diriku di kehidupannya sebelum hilang ingatan. Sambil memberinya waktu untuk bisa mengingat tentang diriku.
    Tidak perlu memaksa, karena ingatan tak bisa di atur sesuai kehendak kita. Namun sebisa mungkin aku akan terus berada disampingnya, membantunya utk mengingat sedikit serpihan dari masa lalu.
    Jikapun hal itu masih mustahil untuk diingat, aku akan membuat memori baru bersamanya, sekarang. Memori baru untuk menggantikan memori yg telah hilang. Dan meskipun itu sulit di terima olehnya, aku berharap dia tidak terusik akan kehadiranku yg terasa asing baginya, untuk sekarang, untuk membantunya menghadapi hal yg terasa baru baginya.

    ReplyDelete
  49. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/832239602148577281?p=v
    Akun Goodreads : Humaira


    Seandainya orang yang kamu
    sayang tak mengingat apapun
    tentang kamu. Apa yang akan kamu
    lakukan agar dia bisa mengingatmu
    kembali?


    Sebenarnya menghadapi masalah ini cukup sulit, karena mengingatkan satu hal pada orang yang sedang lupa saja bukan hal yang mudah, apalagi mengingatkan seseorang yang melupakan banyak hal hingga jangka waktu yang entah kapan itu. Tapi jika dihadapkan dengan situasi seperti ini, satu hal yang pasti. Ada di sisinya apapun kondisinya merupakan pengaruh terbesar yang juga dapat membuatnya lebih semangat dan terpacu untuk mengingat semua kenangan diantara kami, dukungan moril yang terlihat tak seberapa tapi memiliki dampak yang sangat besar.

    Membuatnya mau berteman dan berbicara denganku adalah langkah awal untuk memulai kembali hubungan baik. Membuatnya nyaman dan dapat terbuka sedikit demi sedikit mengenai hidupnya, meski ini semua membutuhkan waktu yang tak sebentar. Diselingi dengan melakukan kegiatan dan hal-hal yang memang sebelumnya pernah terjadi, juga mengunjungi tempat-tempat yang pernah dikunjungi bersama, aku rasa mampu merangsang sarafnya untuk kembali mengingat. Menjaga komunikasi dan melakukan kegiatan-kegiatan baru agar dapat membentuk kenangan-kenangan menyenangkan laiannya diantara kami. Dengan catatan untuk tidak memaksanya, karna hal tersebut malah akan membuatnya down dan tertekan, sehingga membuatnya stress dan kemungkinan besar membuatnya menyerah untuk mengingat. Semua kegiatan itu dilakukan secara alami dan tidak dipaksakan, agar dia menduga semua yang terjadi karena spontanitas. Agar ingatan yang perlahan muncul bukan dipaksakan karena kegiatan yang dibuat untuk terjadi. Biar dia yang perlahan-lahan menggabungkan kepingan-kepingan puzzle kenangan yang perlahan muncul, biar dia menyadarinya secara bertahap.

    Dan yang terakhir adalah doa. Setelah semua usaha yang dilakukan oleh aku, dia dan semua orang di sekitar kami yang juga membantu untuk membuatnya kembali ingat dengan ingatannya yang hilang, doa adalah pelengkap usaha yang dilakukan. Berdoa pada Allah agar semua usaha yang dilakukan dapat membuahkan hasil dan memasrahkan akhirnya agar dimudahkan dan diberikan yang terbaik.

    ReplyDelete
  50. Nama : Kayla
    Akun Twitter: @kaeylazima
    Domisili: DI Yogyakarta
    Link: https://mobile.twitter.com/kaeylazima/status/832632133709553664
    Jawaban:
    Mengulang semuanya dari awal.
    Kadang salam sebuah hubungan kita banyak salah baik besar maupun kecil. Amnesia tetiba itu sebenernya bisa jadi kesempatan kita utk jadi orang yang lebih baik di hadapan dia. Tapi itu berarti kita juga harus banyak2 ngasih momen mengesankan buat dia.
    Dan yang pasti aku nggak bakal putus asa untuk mengingatkan dia tentang perasaannya. Tentang memori kita dan tentang semua harapan dan mimpi yg udh bareng kita rajut.
    Intinya sih.
    Aku nggak bakal putus asa dan selalu ada buat dia
    Meringankan bebannya
    Dan jadi pundaknya.

    Segitu aja sih. Makasih kak atas kesempatan GAnya.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...