Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

4 February 2017

Sky - Aiu Ahra | Blog Tour, Giveaway



33744788Judul : Sky
Penulis : Aiu Ahra
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 9786020334639


And the blurb..

Lyn merindukan tawa Kay yang dulu. Ringan dan bebas, walau seringkali diiringi air mata cengeng. Tawa yang hilang setelah kematian ibuku. Setelah itu, Kay tinggal bersama keluarga Lyn selama tujuh tahun. Kondisi itu ternyata tidak cukup untuk membuat Kay percaya sepenuhnya pada Lyn.


Sikap Kay yang pesimistis berbanding terbalik dengan Lyn yang ceria. Bahkan ketika Lyn membicarakan tentang kesukaan akan langit dan olahraga lari membuat Kay semakin menutup diri. Meski menyukai musik klasik dan bermain piano, Kay tidak berani menjadikan itu mimpinya, apalagi jika harus mendaftar di universitas musik setelah lulus SMA.

Akankah kehadiran orang-orang dalam hidup Kay dan Lyn membuat mereka menyadari perasaan masing-masing? Atau justru semakin membuat mereka menjauh?

Here we go..

Banyak orang yang bilang persahabatan cowok dan cewek itu mustahil. Seenggaknya dari sekian persen nunjukin persahabatan itu nggak murni karena pasti ada yang suka sama sahabatnya sendiri

Sky menceritakan kisah tentang dua anak remaja yang masih duduk di bangku SMA. Mereka adalah Lyn dan Kay. Hobi Lyn adalah berlari, karena menurut dia, berlari itu berarti bebas. Terlebih jika dia melihat Kay ada di garis finish dan membawakan botol mineral untuknya. Kay adalah sahabatnya sedari kecil. Hingga kejadian di masa lalu Kay akhirnya membuat Lyn meminta orang tuanya untuk mengadopsi Kay. Sejak saat itu, mereka berdua seakan tak pernah terpisahkan. Dimana ada Kay, disitu ada Lyn.

Masa lalu Kay memang tak menyenangkan. Dimana sesuatu terjadi kepada orangtuanya. Sejak saat itu Kay menjadi pribadi yang tertutup. Berubah menjadi Kay yang pendiam. Lyn berusaha mengembalikan Kay agar seperti dulu. Berbagai cara dilakukannya. Dari mensupport Kay untuk mengikuti kejuaraan piano karena hobi Kay adalah bermain piano. Namun, Kay tetap diam. Tak ingin berubah. Lyn sedih.

Terkadang, kehadiran orang lain bisa nyadarin kita betapa berharganya orang yang udah lama di sisi kita. Mungkin kondisi lo kayak gitu

Hingga suatu hari datanglah murid pindahan baru dan masuk ke dalam kehidupan Kay dan Lyn secara otomatis. Namanya Luna. Seperti Kay, Luna memiliki hobi yang sama dengan Kay, piano. Luna dan Kay akhirnya menjadi dekat karena memiliki kesukaan yang sama. Di lain sisi, Lyn akhirnya tahu siapa yang suka mengambil foto dirinya diam-diam. Dia adalah Ethan. Lyn dan Ethan pun menjadi dekat karena ternyata obrolan mereka nyambung.

Kay akhirnya berani keluar dari zona amannya karena adanya Luna dalam hidupnya. Begitu juga dengan Lyn yang tak merasa sendiri saat Kay menjauhi dirinya. Tanpa mereka sadari jika sikap mereka sama-sama saling menyakiti satu sama lain.

Bagaimana kisah kelanjutan hubungan diantara Kay – Lyn – Luna – Ethan? Apa yang membuat Kay menjauhi Lyn? Temukan jawabannya di Sky karya Aiu Ahra.

Saat kamu sadar bahwa apa yang kamu inginkan mustahil didapatkan, mundur teratur adalah satu-satunya jalan keluar sebelum kamu terluka lebih dalam

Membaca novel ini benar-benar bikin saya gemes, baper, sedih, pingin banget kalau boleh nyubitin tokoh utamanya. Namun, tak hanya itu saja. Ada rasa sebal, sedih, pingin ketawa, pingin nangis, semuanya bercampur jadi satu. Penulisnya mampu merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang bikin pembacanya menjadi kesulitan buat berpaling sejenak saja dari novel ini. Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari novel ini. Tak hanya tentang masa lalu, tapi juga tentang memaafkan, bersikap gentleman, ambisi dan mimpi. Bagaimana caranya agar bisa terlepas dari bayang-bayang ketakutan akan masa lalu yang sedikit tak menyenangkan.

Alur yang digunakan di kisah ini adalah maju. Ada beberapa kilasan masa lalu juga yang diceritakan. Walaupun diceritakan secara agak lambat, namun itu tak mempengaruhi aku sama sekali. Kenapa? Karena penulisnya menyampaikannya dengan apik, dan membuat aku susah move on atau nggak pingin cepat-cepat habis aja ceritanya. Untuk tokoh-tokohnya sendiri pun, aku merasa jika karakter-karakter para tokoh ini berkembang dengan baik. Dimana ada Lyn dengan sifatnya yang selalu happy dan penuh optimis. Ethan yang selalu santai dan ramah. Kay yang cenderung pendiam dan menyimpan segala kesakitannya sendiri. Luna yang manis dan humble. Tapi, dari empat tokoh ini, aku lebih suka sama Ethan. Auranya beda soalnya. Di bayanganku padahal sosok Ethan itu dalam versi dewasa tapinya yaa, pakai kacamata semacam kacamata nerd, terus garis rahangnya tegas, tapi begitu senyum, bikin cewek-cewek meleleh.

Semua manusia akan sampai di fase di mana mereka harus berubah. Tapi terkadang orang yang paling nggak siap dengan perubahan itu justru orang terdekat mereka. Karena mereka merasa nggak seharusnya orang itu berubah jika justru mengubah suatu hubungan

Percaya deh, saat membaca prolog, bisa dipastikan kamu akan penasaran banget. Pertanyaannya hanya kenapa, kok bisa, apa yang terjadi sebenarnya? Cerita ini ditulis dari sudut pandang orang ketiga dan itu benar-benar membuat aku gemas, pingin rasanya bilang sama kakak penulis buat tahu apa yang dipikirkan masing-masing tokoh. Tapi, sayangnya nggak mungkin kan yaa, minta kayak gitu. Bisa-bisa ntar aku nggak jadi jatuh cinta sama Ethan lagi. Gawat. Penulisnya pun berhasil banget bikin pembaca penasaran dengan ceritanya. Terlebih ada banyak kesan dan pesan yang ada di cerita ini.

Sky ini bukan hanya tentang kisah cinta remaja saja, tapi ada juga kenangan masa lalu dan impian serta ambisi didalamnya. Serta bagaimana caranya agar bisa berdamai dengan masa lalu, memaafkannya dan menguburnya dalam-dalam. Serta bagaimana caranya agar bisa tetap berjalan ke depan dan menjadi diri sendiri.

Aku suka dengan cara penulisnya mengenalkan sosok Kay dan Lyn serta orang-orang di sekitar mereka berdua. Tak hanya sekilas dan tak begitu detail, namun terasa pas banget. Kemudian cara penulisnya menuliskan interaksi antara kedua benar-benar bikin gemes sendiri.

Novel ini benar-benar komplit banget. Ada cerita yang membuat novel ini semakin menarik untuk dibaca, yaitu kisah persahabatan, cinta, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri dan masa lalu dan ikhlas. Dijamin deh, saat kamu membaca novel ini, kamu akan langsung jatuh cinta.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa..

Hiduplah dengan sebuah keinginan, itu akan membuat kita lebih berarti seenggaknya untuk impian itu sendiri



=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Sky yang dikirim langsung sama Penerbit Gramedia Pustaka Utama dan kak Aiu Ahra? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @aiu_ahra03, @Gramedia, @novelteenlit dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berempat dan jangan lupa sertakan hashtag #SKY
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, akun goodreads (jika punya), domisili, link share, dan jawabanmu yaa..

Apa impian kalian yang selama ini sudah tercapai?


Giveaway ini berlangsung dari tanggal 4 – 9 Februari 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

38 comments:

  1. Nama : Irham Maulana
    twitter : @gusirham
    goodreads :Irham
    domisili : medan ,sumater utara
    link share : https://twitter.com/gusirham/status/827883696426409984
    jawaban
    impian yang sudah tercapai
    1.kuliah di universitas favorit
    ini impian pertama gua yang udah tercapai ,oh iya salam kenal gua dari fakultas psikologi universitas sumatera utara
    2.ip 3
    alhamdulillah tahun ini gua dapat ip 3,4 sesuatu banget buat cari beasiswa
    3.punya kendaraan sendiri
    alhamdulillah gua udah punya kendaraan sendiri walaupun yaaa motor ala kadarnya udah sesuatu banget buat bawa gua keliling keliling medan
    4.menang lomba yang diperhitungkan di kampus
    nah ini lagi gua juga menang lomba alhamdulillah dapat juara hahaha baru gua rasakan gimana rasanya menang lomba yang paling di perhitungkan di kampus sesuatu banget
    udah itu aja deh masih banyak cuma kalau ana tulis semua gak kelar kelar nanti
    next masih banyak impian gua yang lain
    sekian terimakasih :)

    ReplyDelete
  2. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Goodreads: https://goodreads.com/enychan
    Domisili: Malang
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/828018495656861696

    Apa impian kalian yang selama ini sudah tercapai?

    salah satu impianku adalah aku ingin cerpenku dimuat di Majalah Gadis. buat yang suka nulis cerpen, pasti tahu stratanya Gadis itu udah setara dengan Kompas, cuma versi cerpen remaja. untuk bisa dimuat di majalah itu sumpah susaaaahh banget. tiap bulan mesti bertarung dengan 500-an naskah yang masuk ke redaksi. intinya kalo mau dimuat, naskahmu mesti menonjol banget, mulai dari tema, gaya bercerita, dan plotnya pun mesti ciamik. nah, berhubung aku terobsesi pengin namaku nongol di Gadis (hehe), aku bener2 berusaha bikin cerpen yang bagus yang kira2 disukai sama redakturnya. Alhamdulillah udah dua kali dimuat di sana, jadi salah satu impianku itu udah tercapai. yey!! rasanya bener2 bahagia banget. impianku ini bikin aku bersemangat nulis cerita yang lebih bagus lagi :)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Nama : Raya Mipi
    Akun twitter: @raya_mipi
    Domisili : Batam
    Link share : https://twitter.com/raya_mipi/status/828063582008979456

    Apa impian kalian yang selama ini sudah tercapai?

    JAWABANKU :
    Dari dulu, aku pengen banget jadi seorang penulis. Banget! Banget! Banget! Seorang penulis harus menghasilkan sebuah karya. Seperti cerpennya dimuat dimajalah, nerbitin novel, nulis skenario dll.

    Aku suka nulis cerpen dan puisi. Aku udah ngirim puluhan cerpenku ke berbagai majalah, tabloid, koran dan media online. Tapi sampai sekarang, hasilnya nihil. Aku selalu nerima surat penolakan dan kadang tidak ada kabar, entah cerpenku diterima ataupun tidak.

    Sampai suatu hari, aku merubah jalur, nggak nulis cerpen lagi, tapi aku mulai tertarik sama dunia skenario. Jadi, aku pengen banget nih jadi penulis skenario (script writer). Aku tahu jadi penulis skenario nggak mudah, apalagi untuk dipercaya PH (Production House) untuk nulis skenario yang akan mereka produksi. Aku nggak patah semangat! Aku sering nyari info di mbah google tentang seluk beluk dunia skenario dan segala macamnya. Cukup ribet juga sampai akhirnya aku ketemu dengan blog penulis sinopsis FTV, pemiliknya kakak yang baik hati. Sebelum jadi skenario, sebuah film atau sinetron itu bermula dari sebuah sinopsis.

    Nah, nulis sinopsis nggak ribet kayak nulis skenario yang bisa beratus halaman, sinopsis cuma cukup 3-4 halaman saja. Jadi, aku memilih mulai dari bawah dulu, nulis sinopsis FTV dulu, siapa tahu nanti bisa berlanjut ke script writer.. Nah, aku tanya deh semua hal tentang sinopsis FTV ke kakak yang baik hati itu, termasuk PH mana aja yang nerima sinopsis FTV. Mulailah aku nulis sinosis FTV karya aku sendiri, 2 sinopsis berhasil aku tulis setelah baca sinospsis kakak itu.

    Dengan banyak-banyak doa, aku kirim tuh dua sinopsis ku ke PH... Dan YEESSSS... 2 bulan kemudian aku dapat kabar, dua-duanya sinopsis FTV ku diterima dan dijadiin FTV.. 1 bulan kemudian, FTV ku tayang.

    WOW! WAHHH BANGET! Impian terbesarku untuk jadi penulis terwujud.
    Mungkin ada yang pernah nonton, judul FTV nya : MODEL CANTIK JURAGAN ITIK & JUNAIDI I LOVE YOU

    Sekian ceritaku..
    Terimakasih... :)

    ReplyDelete
  5. Bety Kusumawardhani10:33

    Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/828081111817351168?p=v

    Jawaban: Impianku yg sudah terwujud sangatlah sederhana yaitu mengabdi di sebuah sekolah, mentransfer ilmu yg aku dapatkan selama ini kepada anak-anak dan mengajarkan pada mereka untuk gemar membaca meskipun belum ada perpustakaan di sana.

    ReplyDelete
  6. Bety Kusumawardhani10:41

    Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/828081111817351168?p=v

    Jawaban: Impianku yg sudah terwujud sangatlah sederhana yaitu mengabdi di sebuah sekolah, mentransfer ilmu yg aku dapatkan selama ini kepada anak-anak dan mengajarkan pada mereka untuk gemar membaca meskipun belum ada perpustakaan di sana.

    ReplyDelete
  7. Nama : Ervan Setiawan
    Twitter : @saidrha
    Domisili : Bogor , Jawa Barat
    Goodreads : Ervan
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/828155616338157569?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6649683680

    Jawabanku
    Pencapaian impianku
    Yang benar unik dan itu membuat terheran-heran Orang tuaku sendiri
    Impianku sudah tercapai menjadi orang Mandiri yang bisa melakukan serba sendiri
    Salah satunya :
    Merawat Rambut dari Kotoran atau debu yang menghinggapi
    Dari sela-sela partikel rambut dan menata rambut, menjaga Rambut dari kerontokkan, sekaligus mencukur rapih rambutku sendiri tanpa Harus ke salon khusus pangkas rambut ,
    Jadi uang bulanan untuk pangkas rambut bisa di tabung untuk beli sesuatu yg berguna misalnya buku, sebagai pecinta buku aku tidak mau ketinggalan untuk Update buku-buku Terbaru dalam koleksiku perpustakaan mini.
    impian itu mengalir dalam mimpi kita entah tau itu sulit di capai atau gagal saat di wujudkan, bangunlah impianmu sendiri jadilah dirimu sendiri, jangan terpaku dengan kehebatan impian orang lain yang sukses.
    ada saatnya kamu bermimpi , ada saatnya kamu harus menerima kenyataan ,itulah hidup.

    ReplyDelete
  8. Nama : Jacinda Nathania Aufi
    Twitter : @jacindanatha
    Domisili : Bekasi,Jawa Barat
    Goodreads : jacindanth
    Link share : https://twitter.com/jacindanatha/status/828181497056096256

    Jawabanku : Impianku bisa dibilang banyak, dari dulu aku ingin masuk ke sekolah yang bagus dengan nilai yang memuaskan. Dan alhamdulillah sudah tercapai.

    Tapi, ada beberapa juga impianku yang belum terwujud, alias insyaallah lagi otw.Yaitu menjadi penulis yang sukses. Dari aku masih tk-b, aku sudah tergila gila dengan yang namanya menulis, mulai dari tk b, aku masih menulis diary di notebook dengan tulisan ala kadarnya.Tapi diary itu gak berani aku kasih tau ke siapapun. Menginjak kelas 2 sd, aku mulai berani menulis cerpen di buku tulis, dan menunjukkannya ke saudaraku dan asisten rumah tangga di rumahku. Naik tingkat, waktu kelas 4 aku mulai menulis di komputer. Kadang kadang juga ditulis di kertas hvs, dan dibaca oleh teman teman sekelasku. Dari saat itu mulai naik, dan menaik. Dan pada saat ini, aku mulai menulis buku di blog dan di wattpad. Yang dibaca bukan hanya orang yang aku kenal, tetapi stranger stranger di luar sana. Tambah bahagia lagi, mereka suka dengan ceritaku. Walaupun masih dengan media wattpad dan blog. Aku senang untuk mengetahui, kalau setengah impianku sudah terwujud. Walau sampai sekarang belum ada ceritaku yang selesai, dan sudah dibukukan. Namun mengetahui kalau ada banyak orang yang menyukai karyaku, itu sudah lebih dari cukup. Karena tidak ada sebuah buku hebat, tanpa pembaca yang hebat

    Aku juga dari dulu menginginkan perpustakaan pribadi. Namun masih belum terwujud, karena rumahku tidak begitu besar. Aku ingin sekali punya banyak koleksi buku, tapi aku tau orangtuaku tidak begitu bisa mencukupinya. Itu adalah salah satu alasan kenapa aku ikut giveaway ini. Aku ingin punya banyak buku, dan membuat perpustakaan sendiri. Tanpa merepotkan orang tua. Jujur, mulai dari kelas 6 sd sampai sekarang aku selalu membeli buku dengan uang jajanku sendiri. Dan maka dari itu, aku berharap aku bisa mendapatkan buku imi. (Sebelumnya, aku sama sekali belum pernah menang giveaway) Dan tidak, ini bukan ajang mencari simpati atau apalah. Ini impianku.
    Impianku mungkin bisa dibilang tinggi. Tapi kata bapak Soekarno "Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang."

    ReplyDelete
  9. nama : Tanya Fransisca
    Twitter : @TanyaFcsh_
    Domisili : Tangerang
    Link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/828186330811166720

    impian saya yang sudah tercapai adalah saya berhasil lulus UN dengan baik dan tanpa remed
    dan yang menurut saya paling besar adalah saya berhasil masuk universitas yang cukup ternama dengan beasiswa 100%
    ada penantian panjang sebelum saya benar benar menerima surat pemberitahuan bahwa saya lulus dan itu sesuatu yang luar biasa dan karena impian saya ini sudah tercapai saya harus berjuang untuk mendapat ip minimal agar beasiswa ini terus berlanjut.

    ReplyDelete
  10. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/828191380417638402
    Jawaban: salah satu impian yang sudah tercapai yaitu pergi ke Bali.
    Mungki terdengar lebay, tapi Bali adalah salah satu kota yang membuat aku tertarik untuk didatangi. Selama ini cuma bisa mendengar cerita dari teman atau liat info di tv. Maklum aku cuma orang biasa yang cuma tau Jakarta - Jawa barat. Tadinya cuma khayalan aja bisa pergi ke Bali, tapi alhamdulillah setelah kerja dan menabung akhirnya dua tahun lalu bisa pergi bersama teman-teman.
    Dan memang tak menyesal pergi kesana, benar2 kota yang indah menurut aku, bahkan diluar ekspektasi aku selama ini. Sangat suka dengan kebudayaan disana yang masih dijunjung tinggi oleh masyarakatnya meskipun sudah banyak di datangi oleh wisatawan baik dalam negri maupun luar negri, tidak membuat kebudayaan para leluhurnya tergerus oleh zaman.

    ReplyDelete
  11. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/828302237902311424

    Apa impian kalian yang selama ini sudah tercapai?

    Keterima kuliah di universitas yang diharapkan, UNS. Waktu sma, pernah diajak saudara keliling universitas tersebut, dan langsung kagum. Lalu, saat ada artikel tentang peringkat universitas, aku langsung mengeluh-eluhkan kalau itu bakal jadi universitasku. Padahal saat itu aku bukan orang Surakarta, melainkan orang Jember, jawa timur. Aku seperti yg yakin banget kalo bakal keterima di sana. Lulus SMA ternyata aku enggak bisa langsung kuliah karena ada masalah keluarga. Baru ditahun kedua aku bisa ikut. Semua pilihan aku isi di UNS, walaupun beda-beda prodi tentunya. Tapi masih enggak lolos dan sempet galau berat. Sampe kepikiran kalo ini semacam karma karena sok yakin. Kemudian, ditahun ketiga, dikesempatan terakhir ikut jalur sbm, aku ikut lagi. Sekali lagi aku pilih UNS untuk semua pilihan universitas dan alhamdulilah akhirnya keterima. Hahaha πŸ˜†πŸ˜† Jadi sekarang kalo ketemu temen yang dulu sensi banget waktu aku koar-koar di SMA, bisa sedikit nunjukin kalo mimpi itu bisa diwujudkan dengan adanya keyakinan. Karena kalo sudah yakin, pasti ada aja jalan untuk usaha.

    ReplyDelete
  12. Nama : Riza Putri Cahyani
    Akun twitter : @Zhaa_Riza23
    Domisili : Bogor
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/828451281370898432

    Jawaban :
    Impian yg selama ini sudah tercapai adalah berhasil kuliah di jurusan yg aku mau dan diterima di universitas yg selama ini aku impikan. Selain itu aku berhasil mewujudkan mimpiku untuk mengikuti perlombaan bergengsi tingkat nasional dan menjadi juara. Selain itu impian besar yg berhasil aku wujudkan adalah menjadi salah satu delegasi yg mewakili Indonesia di forum internasional.

    ReplyDelete
  13. Nama: Alfath
    Twitter: @alfari_12
    domisili: sidoarjo
    Link: https://twitter.com/alfari_12/status/828469582474010624
    impian yang tercapai: Beberapa bulan ini saya mendapatkan beberapa bacaan setelah menjadi peserta blogtour dan giveaway novel, baik dari penulis dalam negeri ataupun novel terjemahan.

    Mengapa ini bagian dari mimpi-mimpi saya?

    Karena saya memiliki mimpi untuk mengumpulkan berbagai link mendapatkan bacaan dengan harga terjangkau atau bahkan gratis dari seluruh dunia melalui internet. Dengan harapan, link ini dapat dimanfaatkan oleh pembaca-pembaca di seluruh Indonesia yang menginginkan akses bacaan selain dari perpustakaan atau pinjaman. Ini sangat membantu pembaca di daerah yang sulit mendapatkan novel yang bervariasi namun telah memiliki ketersediaan internet yang mencukupi. Akun twitter @princessahr pun juga sudah menjadi bagian dari tulisan blog saya sebagai bagian dari nama-nama blogger yang bisa dikunjungi untuk mencoba berpartisipasi di event2 giveaway mendatang. Cara menghubungi link-link beberapa penyedia buku/majalah/brosur pun juga pernah saya bahas sebelumnya. Jadi, berhasil mendapatkan hadiah atau pun tidak mendapatkan hadiah dalam giveaway novel, paling tidak... saya sudah mencapai salah satu mimpi saya untuk mengumpulkan cara mendapatkan bahan bacaan gratis dan membagikannya pada pihak yang membutuhkan. Bila mendapatkan novel, maka hasilnya pun akan saya posting di twitter dan berharap mampu menambah rasa penasaran teman-teman lain untuk mencoba ikutan event giveaway mendatang.

    ReplyDelete
  14. Nama : Egita Indrianna
    twitter : @Indriannaegita
    goodreads : Indriannaegita
    domisili : Bekasi Utara
    link share : https://twitter.com/Indriannaegita/status/828524977682997248

    Assalamualaikum,
    Impian aku yang udah tercapai sampai saat ini antara lain,

    - Cerpen aku yang aku Publish di WATTPAD udah dibaca lebih dari 100 orang. Alhamdulillah itu bikin aku percaya bahwa, kalo kita sungguh-sungguh dan berani untuk mengalahkan rasa malas dan pesimis pasti kita bisa deh!

    - Nilai aku 32,99 semester 4. Yah walaupun yang aku minta itu 33,00. Tapi nyaris, gapapa lah.

    - Impian terbesar aku dan aku gak sangka bisa terkabul adalah, AKU BISA PERGI KE YOGYAKARTA. Kalian tahu? Sejak saat itu aku ngerasa, Allah itu gak pernah tidur. Allah selalu denger. Cuma kita aja yang gak sabaran. Kitanya aja yang kurang bersyukur. Dan sejak Allah mengabulkan impian aku dan aku menginjakkan kaki di kota pelajar itu dan muter muter tempat itu, Aku lebih berani bermimpi. Aku lebih berani untuk menuliskan mimpi-mimpi ku, walau semua orang akan bilang, "Kamu yakin?", "Kamu berani?", "Emang kamu sanggup?" Tapi aku percaya, MAN JADDA WA JADA. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Dan kalian harus percaya bahwa, Proses gak akan bisa bohongin hasil.

    Wassalamualaikum

    ReplyDelete
  15. Nama: Umi Lailatus Syifaa Daulay
    Twitter: @uumilsd
    Domisili: Yogyakarta
    Link: https://twitter.com/uumilsd/status/828585926339080192

    Impian yang udah tercapai adalah masuk PTN yang dari dulu aku idam-idamkan banget!
    Jujur aja, perjuangan aku buat masuk UNY ini nggak gampang. Aku seneng masuk ke 75% siswa yang bisa daftar SNMPTN di SMA ku. Tapi sayangnya pilihanku nggak bisa bikin aku lolos masuk UNY. Terus aku daftar SBMPTN. Ternyata hasilnya juga nggak sesuai. Entah kenapa SBMPTN kemarin beda banget sama yang ada di buku u,u Terus aku nyoba daftar lewat SM Prestasi walau aku nggak punya prestasi. Yaaaa siapa tau masih ada kursi kan ya... Tapi tetep gagal. Akhirnya, aku daftar lewat jalur Ujian Mandiri. Sempet belajar dari soal-soal yang ada, tapi susah. Waktu ngerjain ujian juga dibela-belain nahan ngantuk karena udah bangun dari tengah malam. Udah hopeless banget, mungkin tahun ini nggak usah kuliah dulu ya... mana fisika aku nggak bisa ngerjain sama sekali. Akhirnya cuma bisa doa-doa dan doa. Pas hopeless banget, sekeluarga udah nyuruh daftar PTS aja. Aku dateng ke PTS keguruan cuma ngambil brosur aja karena emang nggak niat daftar disitu. Ini jadwal pengumuman masih lama. Tapi nenekku nyuruh beli koran. Dan ternyata, paginya namaku ada di koran. Alhamdulillah banget<3
    Dari aku nyoba SNMPTN SBMPTN SM Prestasi SM Ujian Tulis, semuanya aku cuma ngambil di UNY. Aku sama sekali nggak daftar di univ lain. Cuma UNY walau jurusan silih berganti. Seenggaknya, Allah mengabulkan doaku:")
    OH! Waktu awal masuk kelas 12, guruku pernah nyuruh bikin tulisan yang memotivasi gitu. Itu sekitar Agustus 2015. Aku nulisnya "Aku calon guru, aku tidak boleh malas. UNY tunggu aku jadi mabamu." Dan alhamdulillah, Agustus 2016 aku resmi diterima di UNY:))))
    Kegigihan adalah segalanya. Tapi doa, adalah pembuka jalan.

    ReplyDelete
  16. Nama : Fridalia Septiarini Hidayat
    Twitter : @frdliash
    Goodreads : Fridalia Septiarini
    Domisili : Purwakarta, Jawa
    Barat
    Link share : https://mobile.twitter.com/frdliash/status/828845040214564865?p=v
    Jawaban :
    Aku adalah salah satu orang yang menuliskan mimpi-mimpi aku. Yang kalau udah tercapai aku stabiloin tulisan itu sebagai bukti sudah berhasil. dari 32 mimpi yang udh aku tulis ada beberapa yg udah berhasil aku capai. salah satunya adalah bertemu idolaku. Dia adalah seorang penyanyi dari ajang pencarian bakat cilik. dari awal pertama nonton suka banget sama suaranya, nyampe banget nyanyinya. waktu masih di pencarian bakat itu aku ga mau banget ketinggalan nonton dia. waktu iti aku sd kls 6. setelah ajang itu selesai sampai final agak sedih karna ga bisa liat dia lagi. tapi syukur waktu thun itu sekitar 2010 udah ada media sosial facebook dan twitter. Jdi aku masih bisa ngepoin dia lewat medsos. Apapun dikepoin deh tentang dia. Udah fanatik banget. Sampe ak masuk club penggemar dia. Dari dulu pengen banget ketemu dia. Tapi susahh. Dia tinggal di sebang pulau. sekalinya ada acara di Pulau yang sama. acaranya mahal. wooo. pda akhirnya ak ga bisa ketemu dia sampai ak sadar buat apa ak ngefans sama orang yang ngga bisa aku temuin. akhirnya pelan-pelan aku berusaha nggak ngepoin dia lagi. tapi pada suatu hari, dia mau meretas karir kembali dan launching di tempat yang ngga jauh dari tempat ak tinggal. dan acaranya gratis. tergoda dongg.. akhirnya walaupun saat itu udah ngga ngefans-ngefans banget aku bisa ketemu dia. idola dari jaman sd. Nyatanya, walaupun udah ga fans. tapi tetep seneng banget imlian buat ketemu dia bisa tercapai:)

    ReplyDelete
  17. Nama : seffi soffi
    Twitter : @seffiii
    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/828897336839458817
    Goodreads : Seffi Soffi
    Domisili : Bandung

    Jawaban : sejauh ini, alhamdulillah cita² yang udah tercapai yaitu bisa lulus kuliah dengan perjuangan yang ekstra. Berhenti 2 tahun, karena pemulihan pasca sakit. Lanjut skripsi, dan dilancarkan sampe sidang. Meskipun penuh perjuangan juga, akhirnya dapet gelar juga. Selalu bersyukur, smoga cita2 laen nya bisa tercapai juga. Aamiin

    ReplyDelete
  18. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Solo, Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/829048266113196032

    Apa impian kalian yang selama ini sudah tercapai?

    MOVE ON
    sangat sulit melakukannya tapi waktu membuktikan tidak ada yang sulit jika kita terus bersabar, rasa sakit karena dikecewakan dan penghianatan kini sudah bisa aku maafkan, aku ikhlaskan dan memang seharusnya begitu

    ReplyDelete
  19. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/829124065734438912

    Apa impian kalian yang selama ini sudah tercapai?

    Membahagiakan diri sendiri dan memberikan penghargaan pada diri sendiri.
    Alhamdulillah, impian saya sejak dulu yaitu membahagiakan diri dan memberikan penghargaan pada diri sendiri, setahun belakangan ini sudah tercapai.
    Saya mendapatkan banyak kebahagiaan, yang mungkin selama beberapa tahun kemarin tidak saya dapatkan. Bahkan setelah tahun 2015 yang penuh kesedihan dan beban, akhirnya ditahun berikutnya saya mendapatkan kebebasan dan ketenangan yang tak terhingga.
    Akhirnya juga saya bisa memberikan penghargaan pada diri saya sendiri atas semua perjuangan saya dalam menghadapi masalah, serta perjuangan saya dalam mencapai kebahagiaan.

    ReplyDelete
  20. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Goodreads: nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/829176956243439616

    Apa impian kalian yang selama ini sudah tercapai?

    Impian yang sudah tercapai adalah punya penghasilan sendiri, dan karenanya aku bisa membeli apapun yg diinginkan dengan uang sendiri, juga menabung. Yang paling bikin senang adalah bisa memberi sebagian dari penghasilanku kepada orangtua, walaupun mungkin apa yg aku berikan tidak akan pernah menyamai apa yg pernah mereka berikan selama ini kepadaku.

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. Nama: Ratna Komalasari
    Twitter: @imratnasr
    Goodreads: www.goodreads.com/imratnasr
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/829236885381869569

    Impian yang sudah terwujud? Kayaknya banyak impian aku yang belum terwujud tapi ada beberapa yang Alhamdulillah sudah terwujud.

    1. Bertemu dengan sahabat lama.
    Dulu waktu SD, aku punya sahabat. Kita bertiga selalu kemana-mana bareng, Aku-Felicia dan Abibayu.
    Belajar bareng, main bareng, pokoknya kemana pun selalu bareng, jajan aja kadang-kadang harus sama.
    Sampai akhirnya Bayu pindah rumah dan sekolah, sedih banget waktu itu, Dia itu satu-satunya cowo diantara kita bertiga, dia yang selalu jagain kita, dan dia harus pergi.
    Dan setelah lebih dari 8 tahun gak ketemu sama kontakkan sama sekali, aku ketemu dia lagi, nggak sengaja dan aku juga gak tau kalau itu dia. Dia itu lebih dewasa, jadi gak ngenalin sama sekali, Ketemu juga yang pas itu aku ke Mall di daerah Karawaci dan beli baju di distro, ehh toko itu ternyata punya mamanya, jadilah kita ketemu dan dia udah Kuliah ternyata di UGM lagi, dia loncat kelas sampai 3 kali.
    Pokoknya Impian aku bertemu dengan my hero akhirnya terwujud. dan sekarang kita udah temenan lagiπŸ˜‚

    2. Lihat abang masuk universitas pilihannya. Itu impian aku banget, dan Alhamdulillah berulang kali gagal SBMPTN akhirnya dia masuk di PTN di Bandung, senang bercampur bahagia banget. Nggak nyangka abang aku bakal berhasil, karena dia udah nyerah banget, berulang kali gagal, ditolak tapi keluarga memotivasi abang aku buat maju, dan dengan kesabaran dan ketekatan abang, akhirnya dia masuk PTN, dapat nilai 3,95 semester lalu dan dapat Beasiswa di univnya.

    ReplyDelete
  23. nama : Farida Endah
    akun Twitter : @farida271
    domisili : Pacitan_Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/farida271/status/829259845224321026

    jawaban : membuat bangga orang tua, yaitu waktu wisuda diploma alhamdulilah aku mendapatkan predikat cumlaude, sehingga waktu prosesi wisuda bapak dan ibu tidak hanya menjadi tamu undangan yang duduk saja melainkan ikut maju kedepan mendampingi ku melakukan prosesi wisuda. mungkin itu hal biasa bagi yang lain tapi tidak untuk saya. karena kerja keras aku dan doa serta kerja keras kedua orangtua bisa dikatakan berhasil.

    ReplyDelete
  24. Nama: Icha Aisyah
    Akun twitter: @Icha_arn02
    Domisili: D. I. Yogyakarta
    Link share: https://twitter.com/icha_arn02/status/829277123856723970

    Jawaban:
    Ngga banyak sih karena akunya juga masih kelas 3 smp hehe

    1. Waktu sd dapet nem yg lumayan jadi bisa masuk smp yang aku pinginin
    2. Waktu ukk kelas 8 kemarin masuk 4 besar dan pas uas kelas 9 nya masuk 3 besar
    3. Bisa beli novel pakai uang sendiri

    Itu aja sih yang aku inget hehe πŸ˜…

    ReplyDelete
  25. Nama : Arum Wahyuningtyas
    Twitter : @nin9ty4z
    Goodreads : Arum W
    Domisili : Pati, Jawa Tengah
    Link share : mobile.twitter.com/nin9ty4z/status/828947015165894656

    Impianku yang sudah tercapai antara lain :

    1. Jadi pekerja kantor bagian administrasi

    Dari dulu aku pengen banget kerja di kantor. Ya, pekerjaan itu memang sulit didapatkan oleh lulusan SMK seperti saya. Maka dari itu, saya kerja seadanya dulu di toko. Lalu cari pekerjaan lain sebagai batu loncatan. Selang beberapa bulan, saya melamar kerja di notaris, kemudian interview, dan diterima. Namun selang satu minggu, saya ditarik oleh tetangga utk bekerja di kantor gas LPG miliknya. Jadi nggak usah cari kerja ke sana sini. Dan alhamdulillah pekerjaan itu kutekuni sampai sekarang, dan aku dipercaya jadi admin di perusahaan jasa-nya di bidang pencucian plastik.

    2. Punya kendaraan sendiri

    Hasil dari pekerjaan tersebut aku gunakan untuk membeli motor secara kredit. Meski setengah pake, yang penting aku membelinya dari hasil jerih payahku sendiri. Mengingat ketika masih sekolah sampai kerja di toko, aku selalu bawa sepeda ke mana-mana.

    Mungkin baru itu impian yang sudah tercapai. Dan harapanku selanjutnya, naskah novelku yang awalnya ditolak, akan diterima oleh penerbit.

    ReplyDelete
  26. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Akun Goodreads: Nurul Astri
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/829325231839862784

    Membuat perpustakaan di rumah sendiri. Alhamdulillah banget, karena sebelumnya aku bukan pecinta buku, dan memiliki puluhan buku sendiri itu rasanya luar biasa istimewa. Perjuangannya juga nggak sederhana, dari awal cuman baca lewat cerita bersambung di facebook, ke wattpad, lalu mulai tertarik untuk memiliki secara pribadi novel lainnya. Kalau dilihat dari awal, rasanya nggak mungkin dan kadang aku masih belum percaya. Tapi memang tidak ada yang mustahil untuk mewujudkan impian jika kita mau berusaha.

    ReplyDelete
  27. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Akun Goodreads: Nurul Astri
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/829325231839862784

    Membuat perpustakaan di rumah sendiri. Alhamdulillah banget, karena sebelumnya aku bukan pecinta buku, dan memiliki puluhan buku sendiri itu rasanya luar biasa istimewa. Perjuangannya juga nggak sederhana, dari awal cuman baca lewat cerita bersambung di facebook, ke wattpad, lalu mulai tertarik untuk memiliki secara pribadi novel lainnya. Kalau dilihat dari awal, rasanya nggak mungkin dan kadang aku masih belum percaya. Tapi memang tidak ada yang mustahil untuk mewujudkan impian jika kita mau berusaha.

    ReplyDelete
  28. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan
    link share : https://mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/829296441839464448?p=v


    impian yang selama ini sudah tercapai?
    1. "Ikut Lomba dan Menang". Ini mimpi banget, pokoknya pingen banget. Banyak ikut lomba dan kaga pernah menang dari antar kelas palingan 2 atau 3, antar sekolah kaga pernah, giveaway juga kaga pernah. Dan ketika dipercaya ikut lomba KIR se KalSel-Teng, ada perasaan was-was karena pengalaman yang lalu belum pernah ngasih piala ke sekolah dan selalu gagal. Jadi, karena semua tidak ingin terulang, belajar ekstra keras, finally perdana menjadi juara, ya Allah nangis bahagia mengingat pengalaman gagal byk sekali. Juga giveaway, banyak ikut hampir 20+ kaga pernah menang, perjuangan ikut pernah gak tidur sampe jam 12 karena malam itu terakhir, kaga ada kouta lah, jaringan yg bermasalah lah, tapi alhamdulillah ada menang, gak nyangka. Intinya sih terus berusaha dan mencoba karena dari situ kita dapat menilai kualitas diri kita apakah mudah menyerah atau bangkit lagi. Yang penting doa usaha ibadah dan tawakal sama Allah.

    ReplyDelete
  29. Nama: devira belin
    Twitter: @virscnd
    Link share: https://mobile.twitter.com/Virscnd/status/829493686538903552
    Domisili: Semarang
    Jawaban: Kalo yg trcapai menurutku bukan impian, tp keinginan
    Menurutku impian tu hal besar yg susah diwujudkan dalam waktu dekat, dan sudah dimiliki sejak lama
    Jadi, Belum tercapai, karena aku belum bisa ngebahagiain orang tuaku. Secara materi belum karena aku belum bekerja, jd blm bsa ngesupport keluarga pake hasil jerih payahku sendiri. Tapi aku berusaha ngebahagiain dgn cara ngebantuin kerjaan dirumah, seengganya meringankan sedikit beban yg adaπŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  30. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Aceh
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/829488263408672768

    Impianku yang selama ini sudah tercapai adalah:
    1. Mendapatkan IP yang bagus di semester ini. Ini merupakan semester pertama aku mencicipi bangku perkuliahan, jadi ada rasa takut dan was-was. Tapi alhamdulillah aku bisa mendapatkan IP yang cukup tinggi, 3,75. Impianku selanjutnya semoga bisa lulus 3,5 tahun.
    2. Bisa mengendarai sepeda motor. Butuh waktu yg sangat lama bahkan sampai bertahun-tahun untuk berani mengendarai motor di jalan raya. Tapi alhamdulillah sekarang aku sudah bisa pergi kemana-mana dengan motor, yang dulunya selalu bergantung kepada orang2 yang bisa mengantarku.
    3. Menang give away. Tidak banyak sih, baru sekali, setelah gagal sebanyak 32 kali. Intinya terus berusaha dan jangan pantang menyerah saja.

    ReplyDelete
  31. Nama : Camelia Zahra
    Twitter : @cameliazahra065
    Domisili : Bogor
    Link Share :https://twitter.com/cameliazahra065/status/829554599673503744

    Impianku yang selama ini sudah tercapai adalah :
    Ranking 2 di semester 1 kemarin. Alhamdulillah setelah aku berusaha dengan rajin belajar akhirnya membuahkan hasil. Ya walaupun nggak ranking 1 tapi alhamdulillah bisa membanggakn orangtua, dan membahagiakn diri aku sendiri.

    ReplyDelete
  32. Nama : leni yuniar
    akun twitter : @lenyyuniar1
    domisili : patianrowo,nganjuk,jawa timur
    link share : https://mobile.twitter.com/lenyyuniar1/status/829564996723957763?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3590631428
    Jawaban: Impianku yg sudah terwujud saat ini adalah perubahan dalam diriku. Dulu, aku dikenal sebagai salah satu anak yg menurut teman-temanku "anak nakal". Mereka pikir kelakuanku sudah kelewat batas. Aku sering sekali membolos jam pelajaran. Hingga salah satu teman dekatku memberikan saran kepadaku untuk berubah menjadi orang yg baik. Disitu aku mulai berpikir. Sepertinya sulit untuk melakukannya. Tapi karena itulah awal dari impianku.
    Temanku selalu memberikanku masukan terhadap apa yg kuperbuat. Dan perlahan dia merubah hidupku menjadi pribadi yang lebih baik.

    ReplyDelete
  33. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Domisili :Metro, Lampung Tengah
    Link share : https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/829607722333073409

    Impian ku dari jaman SMP itu pingin banget bisa cari uang sendiri. Karena aku sadar, aku ini orangnya boros sekali. Selalu ingin ini dan itu. Sampai akhirnya aku memilih kursus jahit dulu sebelum kuliah. Dan sekarang ini, sedikit demi sedikit Alhamdulillah sudah ada beberapa orang yang datang untuk menjahitkan baju. Lumayan, jadi enggak terlalu kekurangan uang. Aku jadi berpikir, selama ini aku minta apapun dengan Ayah tanpa memikirkan bagaimana lelahnya Ayah dalam mencari uang.
    Ya, walaupun menjahit memang melelahkan, tapi toh semua pekerjaan memang melelahkan kecuali kalau tidak dikerjaan.

    ReplyDelete
  34. Rini Cipta Rahayu
    Twitter : @rinicipta
    GR : Rini Cipta Rahayu
    Domisili : Malang
    Link share : https://mobile.twitter.com/RiniCipta/status/829166690533507072

    Kalau bicara tentang impian, pasti nggak akan ada habisnya. Belum banyak impian yang berhasil ku wujudkan, tapi seiring waktu akan banyak pembuktian mimpiku lainnya. Mulai dari mimpi sederhana hingga mimpi-mimpi besarku.

    impian yang telah berhasil ku wujudkan adalah menuntaskan pendidikan sarjana. Lulus sarjana 3,5th dg IPK kategori sangat memuaskan. Ya, mungkin inilah wujud pencapaian impian paling real. Di bidang pendidikan, aku upayakan selalu memaksimalkan potensi dan kesempatan. Menjadi juara, pernah menang ikut lomba, masuk sekolah ternama, lulus di PTN dan jurusan idaman hingga meraih gelar sesuai harapan. Semua perjuangan itu sudah berhasil aku lewati.

    Impianku yang lain adalah belajar hidup mandiri. Tanpa direncanakan, ternyata Tuhan menuntunku mengikuti jalan takdir untuk merantau. Dapet banyak pengalaman dan pembelajaran hidup selama menjalani masa ini.

    Mewujudkan impian untuk konsisten baca, nulis dan berbagi, agaknya masih sulit tapi selalu aku upayakan. Bulan lalu,aku berhasil ikut berpartisipasi dalam proyek blogtour giveaway. Meskipun maaih belum maksimal karena masih belajar, tapi aku bersyukur udah dapet stepping stone untuk mewujudkan mimpiku ini

    ReplyDelete
  35. Nama : NM. Rayanti Sari Dewi
    Twitter : @biblionervosa
    Domisili : Kendari, Sulawesi Tenggara
    Link share : https://twitter.com/biblionervosa/status/829647066980757505

    Impian ... bicara soal impian, aku punya banyak sekali impian. Yang terbesar adalah bisa homestay di negara yang sama sekali asing, di mana nggak ada seorang pun yang kenal aku atau kukenal di sana. Dan itu yang belum tercapai. Tapi aku tetap bersyukur dengan impian-impian sederhanaku yang segunung itu, yang mulai tercapai satu demi satu.
    Salah satu yang terpenting adalah, aku mulai sembuh dai penyakit menahunku. Dan ini adalah modal awal yang sangat penting untuk mewujudkan impian-impianku yang lain ^_^

    ReplyDelete
  36. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Akun Goodreads : Humaira
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/829378357112434688?p=v


    Apa impian kalian yang selama ini
    sudah tercapai?


    Mempunyai penghasilan sendiri dan bisa ngasih orangtua. Menemukan kemampuan baru dan mungkin jadi bakat terpendamku yang sebelumnya tak pernah aku bayangkan sama sekali. Yaitu, bisa menggambar dan menjadi seorang pengukir henna yang sekarang jadi profesiku. Sebenernya awalnya cuma iseng-iseng belaka, mencari kegiatan untuk mengisi waktu luang setelah lulus SMA. Nggak PD juga awalnya, masih jelek, tapi aku latih terus-menerus. Alhamdulillah sekarang malah jadi kegiatan yang membuahkan penghasilan, lumayan buat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Meski tidak seberapa, aku bahagia sekali akhirnya bisa ngasih hasil jerih payahku untuk kedua orangtuaku dan juga adikku.

    Jadi selain mempunyai penghasilan sendiri, bisa ngasih orangtua, aku juga menemukan kegiatan yang merupakan bakat terpendam yang baru aku ketahui.

    ReplyDelete
  37. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    goodreads: Kikii Ryeo
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/829673064648433664

    jikalau membahas impian tidak akan pernah selesai. manusia hidup dengan mimpi, tanpa mimpi mereka tak akan mampu hidup.
    impian yg sudah tercapai?
    meskipun masih proses tp alhamdulillah 75% sudah terlaksana tinggal pencapaian yg masih belum optimal.
    selalu memiliki impian untuk menjadi pendongeng dan membuat anak anak bahagia.

    meskipun impian menjadi 'pendongeng' belum terlaksana, ada hal lain yg sekarang membuat saya merasa puas telah berbagi sesuatu, menjadikan sesuatu itu penyemangat hidup saya. sesuatu yg bahkan sewaktu kecil tidak pernah saya duga.
    membahagiakan anak kecil lewat sebuah buku yg bahkan kukira tidak terlalu berharga namun sangat berarti bagi mereka. melihat senyum mereka yg terhibur dg buku pemberian cukup membuat saya termotivasi untuk memberikan lagi secuil kebahagiaan di masa pertumbuhan mereka. melihat mereka yg sangat antusias jika menerima buku cerita bergambar membuat saya lebih semangat menjalani hidup utk membuat lebih banyak anak diluar sana bahagia. agar lebih tertarik dg buku dan menanamkan mereka minat utk gemar membaca.
    selain itu, menjadi member pendonor darah membuat hidup saya lebih berarti dan bermanfaat bagi banyak orang. membuat saya merasa yakin bahwa dengan mimpi ini, mimpi saya, impian manusia diluar sana juga ikut terwujud.

    ReplyDelete
  38. nama : mimi
    twitter : @mimichinori
    goodreads : goodreads.com/mimichinori
    domisili : bekasi
    link share :
    https://twitter.com/mimichinori/status/829702595623088128

    jawaban :

    Impianku yang sudah tercapai adalah 'memakai toga'. mungkin memang terdengar klasik, tapi aku memang sangat ingin pakai toga. Waktu kecil aku gak tk, langsung masuk SD. Sepupuku yang masuk tk, waktu lulus dari tk pakai toga. Karena itu sejak ku kecil aku berpikir, kapan ya aku bisa pakai toga. Dari SD, SMP, dan SMA, setiap upacara kelulusan sekolahku tidak memakai toga. Alhamdulillah, meski sempat nunda setahun, aku bisa lanjut kuliah. Dan setelah empat tahun menambah pundi pundi ilmu (?). Alhamdulillah akhirnya aku bisa menyelesaikan skripsweet dengan penuh perjuangan dan juga lulus dari sidang X"D . Sehingga November tahun lalu, aku bisa pakai toga untuk pertama kalinya. Seneng? Enggak. Lebih tepatnya aku menyebut itu Bahagia. Dan ternyata memakai toga enggak semudah memakai topi. Harus penuh perjuangan. Oh iya selain itu impian aku yang juga tlah terwujud adalah lulus JLPT N3 (semacam toefl nya bahasa Jepang). Kelulusan N3 adalah salah satu syarat untuk mengambil ijazah. Aku sudah mencoba ikut n3 sejak aku semester 5, dan gagal X"D. Tapi setelah semester 7 ikut lagi, Alhamdulillah lolos. Alhamdulillah jatah gagalku di n3 cuma satu kali. Hihihi XD nah itu, dua dari impianku yang sudah tercapai.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...