Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

3 March 2017

Enaknya Bikin Giveaway Dimana Yaa?




Holaaa..

Balik lagi nih sama Princessnya Peek A Book yang pagi ini lagi kelaparan, padahal barusan sarapan.

Jadi, kali ini Princess mau ngomongin soal giveaway yang selama ini Princess dan teman-teman penulis dan penerbit adain. Kira-kira apa yaaa? Penasaran nggak? Ehm, buat yang sering baca status twitter princess pasti tahu dong ya. Kan udah pernah ditanyain, terus pagi ini juga ditanyain lagi. Niat amat nanya sampai 2 kali yaa. Hihi..

Jadi, selama ini kan Princess suka banget buat GA di blog, kadang di twitter dan kadang di IG. Kadang ada yang protes begitu baca rulesnya, karena harus follow ini, itu. Sedangkan akun sosmednya hanya terbatas aja. Terus ada juga yang susah komen di blog. Duh, Princess kan jadinya pusing. Maunya tu gimana gitu. Makan atau tidur? #Lhoo
  
Nah, buat kalian sobat Peek A Book, Princess mau ulang nanya disini yaa. Ini bukan kuis yang bakalan dapat hadiah tentu saja. Princess cuma nanya aja. Jadi, nanti bisa buat Princess bagi-bagi mau ngadain GA dimana. Eh, tapi itu semua sesuai kesepakatan dengan pihak yang mengajak kerjasama. Princess mah manut, nurut. Kan mengemban amanah itu sulit. Harus benar-benar bisa dipercaya banget.

Kalian cukup tulis aja di kolom komentar. Anggap aja ini survey buat Peek A Book lebih baik lagi ke depannya. Dan lebih kenyang juga si Princess. Ada yang mau kirimin makanan nggak? Princess nerima endorse kok *ngarep*.

Kalian lebih senang kalau Princess ngadain Giveaway dimana dan dalam bentuk apa? Kenapa kalian memilih pilihan tersebut?


Plus kalau mau kasih kritik dan saran, diperbolehkan lho. Silahkan. Princess terbuka kok dengan semua kritikan dan saran. Kan itu bagian dari perjalanan menuju hal yang lebih baik lagi.

Sama satu lagi yaa. Please banget, buat yang baru aja ikutan Giveaway di Peek A Book terus menang, jangan spam Princess dong, nanyain kapan bukunya dikirim. Pasti dikirim kok, tapi kan yaa sabar. Dan berusahalah untuk selalu menggunakan panggilan sapaan. Jangan seperti ini :

“Assalamu’alaikum. Bisa tanyain ke penulis A nggak, no resi buku X berapa?”

Paling jengkel banget kalau ada yang nanya seperti ini. Kok kesan yang Princess tangkap kayak nggak sopan yaa. Kayak merintah. Nggak ada kalimat ‘TOLONG’. Padahal udah dijawab sebelumnya lho, kalau buku tersebut dikirim sama Penerbit. Kan Princess jadi sedih. Memilih kalian menjadi pemenang itu udah berdasarkan macam-macam lho. Setidaknya bersikaplah sopan. Princess selalu jawab dengan memanggil kalian yang nanya itu kalau nggak pakai panggilan ‘kak’ atau ‘dear’ atau ‘mbak’ atau ‘mas’.

Bandingin aja kalau kalimatnya seperti ini :

“Assalamu’alaikum, kak. Bisa tolong tanyain ke penulis A nggak ya, kak, no resi buku X berapa? Soalnya kok sampai sekarang belum sampai. Takutnya nanti nyasar atau gimana gitu, kak”

Lebih enak kan bahasanya kalau kayak gitu. Lebih sopan, lebih bersahabat. Nggak kayak merintah-merintah. Princess juga punya perasaan lho yaa. Sama-sama menjaga tali silaturahmi aja yaaa.

Jangan lupa buat mengisi di kolom komentar yaaa. Kalian memilih apa untuk Princess mesti ngadain Giveaway dimana.

Ahh iya, jangan lupa untuk tetap membaca, menuliskan review dengan bahasa sopan dan anti SARA, berikan kritikan yang membangun, bukan yang menjatuhkan. Tetap bahagia yaa. Sebarkan virus membaca dan bahagia kepada teman-teman yang lain.

8 comments:

  1. Kalau buatku, tergantung bentuk GA-nya seperti apa. Kalau yang bentuknya pertanyaan, aku lebih suka di blog. Soalnya lebih leluasa kalo mau di'enter', kalau di komen IG susah. Terus, kalau bentuknya kayak bikin photo quote gitu, pake twitter aja. Soalnya kalau di IG, gak semua punya dan gak semua suka. Apalagi yang IG-nya cuma satu. Biasanya itu untuk foto pribadi dan banyak yang di-private. Repot kalau buka-tutup kuncinya, bikin lagi juga sama repotnya. Aku sendiri punya 2 akun IG, yang satu pribadi dan satunya lagi buat buku-buku. Tapi tetep aja, kadang pikir-pikir dulu kalau mau ikut GA di IG. Soalnya kalau keseringan, postingan bukunya nanti malah ketutup sama foto repost. Ikut di IG pun, beberapa yang udah diumumim aku hapus biar gak menuh-menuhin.
    Kalau urusan follow-memfollow, aku gak keberatan kok. Toh ada untungnya, kalau ada info, bisa langsung tau. Cuma kadang aku agak susah kalo harus mentiom temen, apalagi banyak. Soalnya aku bukan tipe yang gampang gaul dan akrab sama orang. Cuma beberapa aja yang deket dan udah maklum kalau aku ikut GA. Paling sama mention 3 orang lah. Kalau sampai 5 orang, biasanya aku udah fix gak bakal ikut.

    Panjang banget ternyata.. 😂😂
    Pokoknya gitu ya, Kak. Makasih udah memberi kesempatan Peek A Boo tourian buat bersuara.. 😳😳

    ReplyDelete
  2. Hai kak Asri, kalau aku sukanya kuis itu via blog. Bisa jawab kuisnya sebanyak banyaknya kata tanpa perlu mikir jumlah karakter. Via instagram juga seru tapi ribet sih pakai repost dan lain lain. Kalau saranku, lebih sering bikin giveaway. Dan bikin pertanyaan yang bisa memancing jawaban banyak. Seru.

    ReplyDelete
  3. Hai kakak Princess,menurutku sih giveaway di blog,twitter atau IG sih ok saja ya. Tapi aku lebih suka kalau kakak bikin giveaway di twitter. Aku juga suka saat kakak mengadakan reading challenge.

    ReplyDelete
  4. Wah kalau saya manggilnya mesti dek Princess ini.
    Saya termasuk gemar ikut GA di blogger buku, termasuk di peek the book. Karena awalnya dari blog, saya lebih senang tetap diadakan di blog juga. Untuk sosial medianya saya lebih suka memfollow atau share ditwitter saja.

    Senada dengan pendapat diatas, di Ig karakter untuk caption terbatas dan beberapa orang lebih suka memprivate Ig atau hanya mengeshare foto sesuai 'tema' yang disukainya, misalnya bedasarkan gradasi warna tertentu, hanya tentang makanan, dsb.

    ReplyDelete
  5. Kalau hadiahnya buku, saya sih milih ngadain giveaway di blog buku. Soalnya kalau di twitter kadang suka kelewat, trus di IG nggak punya akunnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah...sama satu lagi, blogku udah ganti lho, As... please yg di blogroll sebelah diganti ya, biar nggak pada nyasar.

      Delete
  6. Kalo aku sendiri sih lebih suka di blog ya. Kebanyakan GA yg diadakan di instagram sering aku lewatin. Kalau komen susah di enter. Jadi kako nulis panjang2 malah jadi bingung. Kalo harus ngupload2 foto aku lebih malas lagi, karena aku mau buat instagram sesuai tema. Kalo urusan memfollow dan share aku lebih suka twitter krn lbh praktis. Kalo ig kan harud download aplikasi repost. Oh iya 1 lagi, ig terlalu banyak makan kuota

    ReplyDelete
  7. lebih suka di blog terus link setor di twitter kayak biasanya. jujur sejak ada syarat harus follow akun ig atau share di ig aku jadi agak males mau ikutan GA lagi.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...