Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

7 March 2017

Enaknya Nulis Review Dimana Yaa?





Holaaa..

Balik lagi nih sama Princessnya Peek A Book yang lagi banyak urusan perut alias laperan mulu.

Jadi, kali ini Princess mau ngomongin soal menulis review. Kira-kira apa nih yang mau ditulis? Penasaran nggak? Sebelum lanjut, mau nanya nih. Yang suka beli atau pinjam buku atau baca buku, biasanya sebelum baca buku tersebut kalian lihat reviewnya dimana sih? Blog atau Instagram atau Goodreads atau Twitter atau Facebook atau Sosial Media lainnya?

Jadi, selama ini kan Princess sukanya nulis reviewnya di blog Peek A Book kan yaa. Nah, terus Princess juga kadang suka nulis review di Instagram juga. Kalau di goodreads mah itu wajib banget. Nah, menurut kalian review Princess itu enak dibaca nggak sih? Bikin kalian jadi penasaran nggak buat dapetin bukunya? Kepanjangan nggak review yang Princess tulis?

Soalnya Princess suka banget berbagi kebahagiaan sama sobat-sobat Peek A Book. Nah, kadang Princess sering nih dapat pertanyaan dari sobat-sobat Peek A Book. Rata-rata mereka nanya soal rekomendasi buku romance yang bagus kayak novel A. Nah, Princess malah suka bingung tuh. Soalnya kan selera masing-masing orang berbeda. Takutnya nanti kalau Princess kasih rekomendasi novel B yang menurut Princess setipe sama novel A, tapi ternyata menurut sobat Peek A Book berbeda dengan romance yang dimaksud. Kan Princess jadi nggak enak pakai banget. Alhasil, Princess sukanya minta sobat semua untuk baca review Princess di blog.


 
Kemudian, menurut kalian nih. Enaknya tu nulis review itu enaknya dimana sih? Blog – Instagram – Twitter – Facebook atau dimana nih? Kasih tahu Princess dong. Soalnya Princess pingin berbagi kebahagiaan juga sama kalian semua. Di postingan #PagiPrincess kemarin, banyak yang jawab di blog sama instagram untuk giveaway. Nah, kalau sekarang dimana aja nih?

Biasanya nih kalau sobat Peek A Book yang suka nulis review di blog itu suka dishare di sosmed yang dimiliki nggak sih? Atau sebaliknya nih. Buat sobat Peek A Book yang suka nulis review di Instagram atau sosmed lainnya, suka ditulis di blog nggak reviewnya? Soalnya setahu Princess, di sosmed kan kalau nulis review terbatas yaa. Suka ditulis nggak sih di blog?

Atau buat sobat Peek A Book buat yang suka mereview di sosmed punya blog juga nggak? Terus yang suka mereview di blog punya sosmed juga nggak?

Maafin yaa, Princess menulis ini. Nggak ada maksud apa-apa. Beneran pingin nanya. Siapa tahu kan ada masukan berupa kritikan, saran buat Princess. Tapi, Princess nggak suka kalau kasih masukannya nyinggung-nyinggung SARA gitu.

Jangan lupa buat mengisi di kolom komentar yaaa. Kalian memilih apa untuk Princess mesti nulis review buku dimana.

Ahh iya, jangan lupa untuk tetap membaca, menuliskan review dengan bahasa sopan dan anti SARA, berikan kritikan yang membangun, bukan yang menjatuhkan. Tetap bahagia yaa. Sebarkan virus membaca dan bahagia kepada teman-teman yang lain. 


1 comment:

  1. Kalau saya lebih suka membaca review buku di media blog. Soalnya, biasanya blogger yang mereview buku di blog lebih banyak menuliskan pendapatnya. Jadi makin yakin mau memilih atau tidak memilih buku tersebut untuk dibeli dan dibaca. Dan saya rasa princess lebih baik terus menulis di blog, biar saya terus baca, hehehe :)

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...