Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

11 March 2017

Golden - Jessi Kirby | Blog Tour, Giveaway





Judul : Golden
Penulis : Jessi Kirby
Penerbit : Spring
ISBN : 978-602-74322-7-7

And the blurb..

Parker Frost belum pernah mengambil risiko. Dia akan lulus dari SMA sebelum sempat mencium cowok yang dia sukai. Jadi, saat nasib menjatuhkan buku catatan Julianna Farnetti ke pangkuannya—buku catatan yang mungkin bisa membongkar misteri kota tempat tinggalnya—Parker memutuskan untuk mengambil kesempatan itu.

Julianna Farnetti dan Shane Cruz dikenang sebagai pasangan ideal di SMA Summit Lakes, sempurna dalam segala hal. Mereka meninggal dalam kecelakaan di malam bersalju, meninggalkan hanya sebuah kalung, dan tanpa jenazah. Tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi malam itu.

Hanya saja, tidak semua kebenaran ingin ditemukan…. 
  
Here we go..

Aku tidak pernah berani bersikap radikal saat muda
Karena takut akan membuatku konservatif saat tua

Golden menceritakan kisah tentang Parker Frost. Parker Frost adalah seorang murid Senior High School yang berada di tingkat akhir masa sekolahnya. Dia adalah tipikal anak yang rajin, baik, penurut dan tak pernah melakukan sesuatu yang dianggapnya tak baik. Dia bahkan tak pernah melakukan sesuatu diluar batas kewajaran hidupnya. Parker juga menjadi asisten dari guru favoritnya, Mr. Kinney.

Tapi, Parker bukanlah orang yang tak bisa berteman. Dia bahkan memilki seorang sahabat perempuan bernama Kat. Jika Parker tipikal anak yang rajin, sebaliknya Kat anak yang bandel. Kat bahkan sering sekali membolos sekolah dan juga sering melakukan hal-hal yang tak pernah Parker lakukan. Banyak orang yang heran dengan persahabatan mereka berdua. Perbedaannya terlalu jauh. Bahkan Mama Parker sudah memperingatkan Parker untuk menjauhi Kat. Karena sang mama merasa jika Kat memberikan pengaruh buruk untuk Parker. Namun, Parker selalu membela Kat di depan Mamanya. Menjelaskan kepada Mamanya jika Kat buka seperti yang selama ini Mamanya pikirkan.

Walaupun Parker bisa dibilang kaku dengan segala sikap dan sifatnya, namun Parker juga memiliki perasaan jika bertemu dengan lawan jenis. Tak seperti perempuan lain yang mudah memberikan hatinya, Parker termasuk orang yang memilih-milih kepada siapa hatinya akan berlabuh.

Disaat Parker diminta tolong untuk membantu Mr. Kinney mengurus jurnal para siswa seniornya dulu, Parker menemukan sebuah jurnal yang akan membawanya kepada satu hal tak terduga dalam hidupnya. Jurnal dari Julianna Farnetti. Siapa Julianna Farnetti itu? Julianna Farnetti dan Shane Cruz adalah pasangan yang melegenda di kota tempat tinggal Parker. Dimana mereka berdua dielu-elukan sebagai pasangan yang romantis namun memiliki nasib yang kurang beruntung. Keduanya meninggal dalam kecelakaan di malam badai salju. Namun, jenazah keduanya tak berhasil ditemukan oleh tim SAR. Tak ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi di malam itu. Benar-benar misteri bagi seluruh penduduk kota.

Lalu bagaimanakah kisah Parker Frost bersama dengan jurnal Julianna Farnetti? Apa yang terjadi di akhir cerita? Penasaran? Jangan lupa baca Golden karya Jessi Kirby yang diterbitkan oleh Penerbit Spring ini ya. Bisa kamu dapatkan di toko buku terdekat, toko buku online juga lho.

Mudah sekali mengabaikan ketika yang kau lakukan hanyalah fokus pada jalanan lurus di depanmu

Membaca kisah ini, awalnya bingung. Mikirnya ini adalah kisah detektif dari kasus pembunuhan. Udah berasa merinding disko aja. Suka banget sama kisah detektif, tapi jangan kasus pembunuhan, suka nggak tega sama diri sendiri soalnya. Hehe..

Awalnya berpikir seperti itu. Ternyata, setelah membaca dan memahami akhirnya paham jika ini kisah misteri berbalut romance dan tentang perjuangan menemukan jati diri. Paling suka banget aku dengan kisah seperti ini.

Alur yang digunakan buat aku nggak terlalu cepat atau lambat. Terasa pas gitu alurnya. Kemudian cara penulis mengungkapkan satu persatu fakta dari misteri seorang Julianna Farnetti terasa begitu amat sangat membuatku terpana. Susah ditebak gitu. Bikin aku jatuh cinta sama karyanya.

Aku suka banget sama alur cerita yang ditulis oleh penulis. Kemudian saat penulis menceritakan kisah kehidupan Parker. Mulai dari kisahnya bersama sahabatnya, Mamanya, kisah asmaranya. Aku suka bagian dimana Parker akhirnya menemukan jati dirinya sebenarnya. Ingin menjadi apakah dia. Kemudian bagaimana cara Parker mengungkap misteri mengenai Julianna Farnetti berdasarkan jurnal yang ditemukannya.

Tidak masalah bahwa aku sudah mengetahui bagaimana akhir cerita mereka, bagian favoritku dari kisah cinta mana pun adalah permulaannya

Aku suka dengan cara penulis menuliskan karakter-karakter tokoh yang ada di novel ini. Terasa nyata dan bukan hanya seperti dalam imajianasi belaka. Dan seriusan deh nggak ada tokoh yang baik banget atau jahat banget. Pas banget deh. Nggak berlebihan. Kemudian karakter favoritku disini adalah Parker Frost. Aku suka dengan cara dia dalam menemukan jati dirinya. Aku suka cara dia mencoba sesuatu hal yang lain. Cara dia mengungkap misteri dari Julianna Frost.

Setting tempatnya pun aku merasa seperti berada disana saat membaca novel ini. Jarang banget aku membaca sebuah novel kemudian dapat gambaran langsung seperti aku berada di tempat tersebut. Dan Golden adalah salah satunya. Aku suka bagaimana penulis menceritakan tentang tempatnya. Kemudian aku juga mendapatkan suasana romantisnya, tenangnya, misterinya. Kemudian rasa persahabatannya, dan juga konfliknya.

Aku suka bagaimana penulis mengeksekusi ceritanya di bagian akhir. Walaupun sudah bisa ditebak, namun aku merasa itu benar-benar akhir yang baik untuk semua orang. Kemudian eksekusi konfliknya pun luar biasa bikin aku dag dig dug. Baper bangettt.

Overall, jika kamu mencari kisah yang komplit banget, aku sarankan kamu untuk membaca Golden karya Jessi Kirby. Ceritanya yang ringan, bikin aku jatuh cinta. Kemudian cara misteri dari Julianna dan Shane yang bekerja secara misterius. Aku suka di bagian dimana Parker kemudian berubag menjadi dirinya sendiri. Lalu persahabatannya dengan Kat, kisah antara Parker dan Trevor. Cerita ini benar-benar berhasil membuatku jatuh cinta.

Aku benci menatap ke belakang dan melihat betapa naifnya diriku terhadap banyak hal. Hidup berjalan sangat jauh berbeda dari yang bisa kau bayangkan di usia tujuh belas


=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 buah Notes dari Penerbit Spring? Wait, kenapa bukan novel hadiahnya? Karena hadiah novelnya bisa kamu dapatkan nanti di Final Giveaway dari Penerbit Spring yang akan diselenggarakan di Fanpage Penerbit Spring. So, pastikan kamu sudah like/follow fanpagenya yaaa. 


Cara buat dapatin 1 buah notes dari Penerbit Spring gampang banget lhooo :

1.   Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2.   Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
3.   Follow akun sosmed di bawah ini (boleh pilih salah satu)
- twitter @penerbitspring dan @princessashr
- instagram @penerbitspring dan @peekthebook
4.   Share info giveaway ini di twitter atau instagram kamu yaa
- twitter : sertakan link blogspot ini, mention @penerbitspring dan @princessashr, sertakan hashtag #GAGolden
- instagram : repost/reshare/regram banner blogtour ini beserta caption yang ada di akun @peekthebook, mention dan tag @penerbitspring dan @peekthebook sertakan hashtag #GAGolden
5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, akun instagram, domisili, link share, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Punya pengalaman dalam memecahkan sesuatu hal? Sharing yuk disini

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 11 – 15 Maret 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

15 comments:

  1. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Domisili : Bogor
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/840382960767442944

    Waktu kelas 11 ada kasus pencurian di kelasku. Awalnya handphone temenku hilang di mushalla sekolah saat ganti bau setelah pelajaran olahtraga. Dia sadar handphone hilang setelah balik ke kelas. Pas di cek lagi di mushalla udah gak ada. Dua minggu kemudian, uang kas kelas hilang sebesar hampir satu juta. Dan ya kasus itu berlalu begitu saja karena dompetnya emang ketinggalan di kelas dan baru ketahuan besoknya. Seminggu kemudian aku ikut seleksi olimpiade kimia yg diadakan di sekolahku. Selepas seleksi seharusnya para peserta boleh pulang. Tapi, aku dan dua orang temanku yg ikut seleksi olimpiade matematika dipanggil ke ruang wali kelas. Nah, disitu kami di kasi tahu kalau handphone temenku yg lain hilang padahal itu baru dipakainya dua hari (kado ultah dari ayahnya). Kami semua dikumpulkan di kelas dan disuru menuliskan nama satu orang yg dicurigai sebagai pencuri dan alasannya. Keesokan harinya, di jam pelajaran pertama wali kelasku bilang kalau sampai hari jumat gk ada yg mengaku kasus ini akan dilimpahkan ke pihak yg berwajib. Aku dan dua orang temanku dipanggil wali kelas dan kami mengintrogasi orang yang di curigai sebagai pencuri. Ternyata di kelas ada kejadian heboh. Salah satu temanku mengaku melihat dari jendela "seseorang" dari teman kami berjalan ke tas "si korban" dan membukanya, tapi dia tidak melihat apa yg dilakukan dgn tas itu karena dia lagi nunggu temannya di luar kelas ( saat itu lagi jam istirahat makan siang dan dikelas hanya ada "si tertuduh"). "si tertuduh" menangis dan bilang kalau yg menyebutkan namanya itu bohong, banyak yg simpati dgn "si tertuduh" karena merasa "si penuduh" berbohong (kebetulan si penuduh anak baru dan orang yg kurang mampu). Jadinya, bnyak yg mengawasi gerak-gerik "si penuduh". Apalagi "si tertuduh" bercerita kalau dia ke orang pintar dan orang pintar itu blang bahwa yg mencuri itu adalah orang yg duduk di barisan yg sama dgn "korban" (si penuduh duduk di barisan yg sama). Makin terpojoklah "si penuduh". Tim penyelidik berusaha netral dan tidak terpengaruh dgn suasana di kelas. Interogasi terus berlanjut hingga hari jumat. Di hari sabtu kami sudah menemukan bukti dan membawa kasusnya ke pihak sekolah. si tertuduh, korban, si penuduh, dan tim penyelidik di panggil ke ruang kepala sekolah. Akhirnya tim penyelidik membeberkan semua bukti kalau benar bahwa si tertuduh pencurinya. Hilangnya hp di mushala dan uang kas juga dia pelakunya. Kasus di mushala saat itu dia melihat hp korban dan menyimpan di kantong celana olahraganya yg sudah dilipat (padahal mereka teman dekat). saat korban merasa kehilangan hp dia ikut merasa panik dan berpura-pura mencari. Saat kasus uang kas, dia mengaku baru menarik tabungannya Dan kasus yg terakhir dia awalnya hanya ingin meminjam kipas di meja korban, melihat kesempatan kelas yg sepi dan tas korban terbuka, dia mencuri hpnya. Setelah diancam akan dilaporkan ke polisi, akhirnya dia mengaku. Ada alasan yg tidak bisa aku beberkan disini kenapa dia melakukannya. Khusus kasus ketiga dia bilang itu tanpa direncanakan namun melihat kesempatan terbuka dia pun melakukan aksinya. Akhirnya dia dikeluarkan dari sekolah dgn tidak hormat (surat pemecatan sekolah). Dia diharuskan mengganti semua kerugian yg ia timbulkan. Yg aku sedih itu melihat ibunya datang ke sekolah meminta maaf di hadapan kami semua da menangis padahal si pelaku saja tidak melakukan itu. Tapi begitulah seorang ibu. Kejadian ini memang sudah dua tahun yg lau tapi memberikan banyak pelajaran bagiku bahwa orang yg sgt kita percaya bahkan teman terdekat sekalipun mempunyai kesempatan yg sama besar untuk mengkhianati dan menyakiti kita.

    ReplyDelete
  2. Nama: Rimadian Ulfa Yusfia
    Akun Twitter: @AdinRim
    Akun Instagram: -
    Domisili: Temanggung, Jateng
    Link Share: mobile.twitter.com/AdinRim/status/840512454790529024
    Akun Goodreads: Adin 19 (www.goodreads.com/user/show/57525940-adin-19)
    Jawaban:
    Pernah :)
    Sebelumnya mohon maaf kalau jawaban saya nggak bermutu :D
    Dulu waktu kelas 2 SMK, kebetulan lagi masuk materi baru, namanya Volumetri Gravimetri. Nah, kata gurunya, biasanya materi itu tuh rada susah di awal. Makanya dia ngasih kuis yg isinya pertanyaan hitungan panjang lebar. Siapa yg tercepat jawab dapat hadiah.
    Berhubung pemahaman saya plus teman-teman masih abal-abal, jadilah kami ngerjainnya cuma ngira-ngira. Pas dicek, ternyata punya saya udah bener plus tercepat pula. Akhirnya saya dapat bros cinta yang toh cuma jadi pajangan di rumah, hehe.
    Kesimpulannya, kadang memecahkan suatu hal itu bisa dilakukan dengan mencoba-coba *kadang lho*

    ReplyDelete
  3. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Morowali
    https://twitter.com/sitasiska95/status/840624300352708608
    Elsita F

    Pengalamanku meemcahkan suatu hal sih baru sebatas soal-soal Akuntansi yang bikin njelimet tapi penasaran kalo nggak diselesain Mbak wwkwk

    ReplyDelete
  4. Nama : Aya Hans
    Twitter : @jeruknipisanget
    Domisili : Banten
    Link share : https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/787123577086615552
    IG : @bookishcomotable
    Goodreads : https://www.goodreads.com/user/show/19966782-venomize-strange
    Jawaban :

    Memechkan masalah yang besar macam Hercuile Poirot atau Scherlock Holmes belum pernah. Tapi kalau memecahkan piring dan gelas punya emak sih sudah sering. Aku pernah menemukan potongan cheese cake di kulas ketika pulang sekolah. Aku tahu ada kue itu disana karena kemarin malam ibuku yang membawakannya setelah ia pulang dari kantor.

    Kue itu sudah dibagi untuk semua anggota keluarga. Masing-masing dari kami mendapat satu potong. Aku antara ingat atau tidak ingat pada malam itu aku sudah makan jatah bagianku sementara punya adikku belum.

    Tapi karena siang itu aku lapar *pasang wajah monster yang kelaparan* aku makn saja scuil ujung cheese cake itu. Rasanyaaa ,, wuenakk tenan. Tapi setelah satu suap kuenya kelihatan jomplang. Aku iris deh bagian pinggiran kuenya lalu jadi semitris. Seenggaknya kuenya nggak terlalu kelihatan aneh lah kalau habis dimakan.

    Tapi ternyata aku masih lapar dan terkutuklah kue yang enak itu. Aku habiskan aja semuanya. Lalu ,, plong kue itu tinggal remah-remah kejunya saja di bibirku. Nah, yang jadi pertanyaannya gimana kalau adikku tahu kue jatah milinya udah kumakan?

    Aku cari-cari di kulas tempat ibuku menaruh stok sayur dan aha! Aku menemukan tahu putih gembul disana. Sekilas warnanya pucat seperti cheese cake yang tadi kumakan. Kuambil saja tahu putih itu, dipotong jadi bentuk segitiga lalu olesi susu kental manis diatasnya. Walaaa ,, jadilah cheese cake urgent buatanku :)

    ReplyDelete
  5. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/840767217478250502?p=v

    Aku memecahkan masalah yg sederhana saja sih tapi bikin pusing. Begini ceritanya...
    Waktu itu akhir bulan, disaat kantongku sekering air di musim kemarau justru ada diskon buku. Aku window shopping ke Gramedia yg memang waktu itu ada pesta diskon. Aku rencananya hanya merefresh pikiran setelah berkutat dengan soal-soal yg rumit. Akan tetapi, aku justru tambah pusing di sana karena banyak sekali buku yg ingin aku beli dan uangku hanya cukup untuk membeli dua buku saja. Ini memang pilihan hidup yg sulit, sesulit memilih kamu atau dia. Dengan sangat berat hati dan melalui beberapa pertimbangan yg cukup lama sampai dipelototin petugas, akhirnya aku tidak memilih buku satupun karena masih memikirkan kebutuhan perutku untuk beberapa hari sebelum gajian. Keesokan harinya, aku menyesal tidak membeli buku-buku tsb yg tentu saja sudah berpindah tangan atau diadopsi orang lain.

    ReplyDelete
  6. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    akun instagram: @callmeinsan
    domisili: Surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/840915285485879297

    Punya pengalaman dalam memecahkan sesuatu hal?
    Aku pernah memecahkan gelas, juga pernah memecahkan piring bahkan bohlam lampu. Hehehe :D
    Tapi kalau yang dimaksud adalah memecahkan masalah ala detective conan, aku belum pernah. Memecahkan masalah seperti apa? Mungkin terlalu banyak masalah yang harus aku selesaikan, entah itu urusan antar kelas dengan dosen atau yang lainnya. Namun, aku tidak begitu ingat, karena semuanya tidak ada yang menarik. Semuanya berjalan begitu saja.
    Namun, dulu pernah waktu SMA ada soal matematika dan susah banget. Aku merasa yakin kalau aku bisa mengerjakan soal tersebut tapi entah kenapa masih belum juga ketemu hasilnya walaupun aku sudah nyoba berbagai macam cara. Berapa lembar aku habiskan untuk mengerjakan satu nomer saja. Kemudian ibu menyuruh aku untuk belanja ke mini market, awalnya aku enggak mau, karena masih penasaran berat dengan soal matematika tersebut. Tapi jam sudah menunjukan pukul delapan dan takut mini marketnya keburu tutup, jadi yah terpaksa beranjak dulu dari kursi. Di jalan, waktu belanja, aku masih aja kepikiran sama soal tersebut. Setelah kembali pulang, seolah mendapat pencerahan. Aku mencoba sekali lagi mengerjakan soal tersebut dengan rumus yang bisa dibilang buatanku sendiri. Hasil percampuran beberapa rumus. Yang aku pikir, karena ini bukan tugas, aku bisa bertanya besok ke guru. Pokoknya aku kerjain aja, dan hasilnya harus bukan bilangan pecahan. Dan setelah beberapa kali mencoba lagi, akhirnya ketemu. Setelah hasil itu ketemu, aku langsung selesai. Buku matematika itu aku tutup. Perasaan penasaranku hilang. Ajaibnya, rumus 'buatanku' itu benar. Jawabannya benar. Hahahahaha :D

    ReplyDelete
  7. Nama: Marfa
    akun twitter: @umimarfa
    akun instagram: -
    domisili: Purwokerto
    link share:https://twitter.com/umimarfa/status/840956239899119616
    akun goodreads: Marfa Umi
    Jawabanmu: Pernaaah ya pasti, memecahkan hal yang bisa dibilang lumayan berat apalagi menyangkut masa depan, ngerekomendasiin SMA buat adik! Nyahaha, karena dulu aku itu dulu sekolah merasa ga ada passionnya dari awal, akhirnya aku meneliti passion adik biar dia ngga salah jurusan sejak dini, jadi dengan bangganya aku masukin dia ke sma dan peminatan ips dan akhirnya bakat dan keinginan dia banyak yang tersampaikan, jadi sih pengalaman dulu padahal punya nilai bagus tapi sekolah asal iya aja nurut orang tua jadinya kaya ngga dapet apa-apa, kan kasian biayanya. Semoga nggak sesat kaya kakaknya yaaa X)))

    ReplyDelete
  8. Nama : Khairunnisa Istiyana
    Instagram : @istiyana11
    Domisili : Bekasi
    Url share : https://www.instagram.com/p/BRjeAGTFS3T/



    SOLUSI ULANGAN MATEMATIKA (lol)

    Kalian taukan, ulangan mtk bikin mumet tujuh turunan. apa lagi kalau gurunya kiler, lengkap penderitaan lo. So, buat yang mau dapet nilai bagus pas ulangan ini, yang pasti hasil jujur dan hasil kalian sendiri, aku punya solusinya.
    1. Kalian harus sering nyatet pas materi ini! Jangan mager! Setidaknya isinya rumus dan contoh soal!
    2. Pas ulangan tiba, afalin rumusnya dengan sesuatu yang mikin enjoy! Contoh musik, afalin dan selingi dengan nyanyian lirik lagunya, pasti lumayan nyangkut!
    3. Hari H, kerjakan semampumu.
    Trusted kok, pokoknya di bawa enjoy. Dan kalian bisa perkalian dan pembagian. Good luck!

    ReplyDelete
  9. Nama : Khairunnisa Istiyana
    Instagram : @istiyana11
    Domisili : Bekasi
    Url share : https://www.instagram.com/p/BRjeAGTFS3T/



    SOLUSI ULANGAN MATEMATIKA (lol)

    Kalian taukan, ulangan mtk bikin mumet tujuh turunan. apa lagi kalau gurunya kiler, lengkap penderitaan lo. So, buat yang mau dapet nilai bagus pas ulangan ini, yang pasti hasil jujur dan hasil kalian sendiri, aku punya solusinya.
    1. Kalian harus sering nyatet pas materi ini! Jangan mager! Setidaknya isinya rumus dan contoh soal!
    2. Pas ulangan tiba, afalin rumusnya dengan sesuatu yang mikin enjoy! Contoh musik, afalin dan selingi dengan nyanyian lirik lagunya, pasti lumayan nyangkut!
    3. Hari H, kerjakan semampumu.
    Trusted kok, pokoknya di bawa enjoy. Dan kalian bisa perkalian dan pembagian. Good luck!

    ReplyDelete
  10. Nama: Ayu Calista
    Akun twitter: @ayucalista18
    Domisili: Jakarta
    link share: https://twitter.com/ayucalista18/status/841648939300446211

    Pernah. Waktu kecil tinggal di rumah Oma, kampung. Kalau malam sepi banget terus kabarnya sering ada hantu. Rumah Oma kan di dekat banyak pohon gitu, aku sering ga bisa tidur malamnya gara-gara ada suara ketuk ketuk di pintu depan. Awalnya diem, sering pelukan sama ponakan saking ketakutannya. Terus karena makin takut, laporan sama Opa. Malam itu juga, Opa (bareng sama aku, keponakan dan Oma) buka pintu yang diketuk-ketuk itu dan ternyata itu ranting pohon yang rimbun kena angin malam! Ih. ternyata. Malu banget. Opa sama Oma ketawa aja (sering jadi bahan ledekan kalau ngumpul keluarga nih sampai sekarang)

    ReplyDelete
  11. Nama : Alvanesya
    Twitter : @vanesyakeiko
    Goodreads : vanesya keiko
    Domisili : Jatim
    Link share : https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/841992001675493377?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1834638711
    Mau dongeng boleh dong... Ceritanya agak membosankan sih, bikin ngantuk juga. Tapi nggak papa deh daripada gak jawab. Hehe tau aja berkah :p
    Waktu itu ada acara hari 17an di sekolah, pihak osis pun mengadakan rangkaian kegiatan seperti lomba-lomba antar kelas. Karena kelasku anti banget dengan kegiatan sekolah, kami pun jarang mengikuti lomba dan hanya mengikuti dua perlombaan dari sekian banyaknya lomba yang ditetapkan. Di antaranya lomba futsal sama kebersihan. Walaupun yang nggak ikut bakal didenda, kami pun merasa nggak ada masalah. Secara kelas kami -yang katanya holkay padahal retjeh- nggamau mengeluarkan banyak energi untuk hal* semacam itu. Dan yg ikut lomba juga anak-anak yang emang niat banget. Yg nggak niat sih cuma jadi suporter dan jajan di kantin aja.
    Selesai lomba futsal, banyak lomba yang tidak kami hadiri. Kami pun hanya mempersiapkan barang-barang keperluan untuk lomba kelas. Banyak memang ketentuannya untuk hal penilaian. Apalagi di anjurkan untuk memberi gambaran kreasi anak-anak.
    Berhubung kelas kami nggak full sama tembok(karena kelas kami biasanya digunakan untuk aula). Kami pun bingung harus mengreasikan gambaran di mana. Dinding sisi depan penuh dengan papan tulis dan layar monitor, sisi samping terdapat jendela kaca dan hanya bisa menampung beberapa quotes* dan foto para pahlawan kita. Waktu kelas sebelas dulu malah pernah anak* nempelin posternya mahabarata. Bahkan posternya balveer aja sampe terpampang nyata disana. Karena itu juga termasuk pahlawan untuk anak* hehe. Pelajaran yang bersejarah banget. Setelah itu, kelas kami bingung harus mengreasikan gambar dimana. Lagipula sisi belakang hanya ada pembatas pintu untuk memisahkan kelas kami dan kelas sebelah. Hingga muncullah sebuah ide spektakuler yang cetar membahana halilintar ulala. Sebagai pengganti gambar, kami semua memutuskan untuk membuat banner berlukiskan galaksi yang besar memenuhi pembatas. Terlihat keren, apalagi hiasan planet, pesawat alien dan bintang* yang tertempel dan menggantung rapih di atas. Ide kreatif itu membuat kelas kami nampak hidup. Yah.. Meskipun lombanya nggak menang dan ada sedikit kekecewaan, kami semua bersikap biasa* saja. Karena kelas kami yang sekarang ini lebih nyaman dari sebelumnya. Kelas kami juga nggak terlalu mikirin juga kelasnya yang sekarang. Eng... Teman*ku memang ajaib semua. Mungkin sekian dongeng dariku. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih telah membaca dongeng tak berguna saya. #salamjoms

    ReplyDelete
  12. Nama : Laela Khikmawati
    Twitter : @elaaakk
    Domisili : Pekalongan
    Link share :
    https://twitter.com/Elaaakk/status/841985435177902082

    Punya pengalaman dalam memecahkan sesuatu hal? Sharing yuk disini

    Bagiku setiap hari pasti ada pengalaman memecahkan sesuatu hal. Semisal mau ke kampus pakai baju apa hari ini, di kantin pilih menu makan siang apa dan lain sebagainya.
    Apalagi sudah sebulan ini aku bekerja di satu tempat bimbingan belajar untuk anak SD. Pengalaman dalam memecahkan suatu hal buatku semakin banyak. Yang jelas dan pasti aku harus memahami karakter masing2 muridku.
    Selain itu aku harus menemukan cara yang tepat agar muridku tidak bosan dengan cara pembelajaran yg aku terapkan, dan tentunya membiasakan murid2ku untuk membaca buku pelajaran. Ditambah lagi aku harus menguasai pelajaran masa SD yang udah jarang bahkan ngga pernah kuingat-ingat lagi 😢

    Tapi dari sini aku jadi tahu bahwa segala sesuatu bisa diselesaikan. Sekarang murid2ku sudah terbiasa dengan membaca buku terlebih dahulu sebelum bertanya padaku, sebelumnya mereka akan langsung bertanya tanpa membaca terlebih dahulu. Semoga aku bisa menularkan dan mempertahankan virus membaca sejak dini bagi murid2 bimbinganku 😄 🙏

    ReplyDelete
  13. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Domisili: Banda Aceh
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/842029305236348928
    JAwaban:

    Punya pengalaman dalam memecahkan sesuatu hal?
    saya lupa-lupa ingat kejadiannya dan saya tidak tau apakah kejadian ini yang dimaksudkan memecahkan masalah.
    Ketika dulu saya tinggal dikos-kosan selama kuliah. saya memiliki teman yang ternyata hobi menggambil barang milik orang lain. awalnya kami tidak ada yang sadar telah kehilangan uang (karena kebiasaan dikosan itu, uang masih sering diletakkan dimana-mana kalau masih dalam wilayah kamar, karena sudah saling percaya satu sama lain), tapi lama kelamaan kehilangan itu semakin membesar jumlahnya sehingga membuat kami sdar bahwa ada yang tidak beres dalam kosan kami.
    Sejak awal kami tak berani menuduh siapa yang telah emngambil sehingga ini menjadi raahasia masing-masing dan membuat kami semakin waspada meletakkan harta beharga. puncaknya terjadi ketika salah satu hp teman kami hilang disaat malam. seluruh anak kosan dikumpulkan dan saling curhat satu dna lainnya tapi tetap aja buntu, tidak ada yang mengaku melihat hp itu.
    Salah satu kakak tertua dikosan itu membuat stau trik agar ada yang mengaku. kakak itu menyiapkan 4 buah lilin yang dinyalakan dan diletakkan di dalam baskom berisi air dan dengan lantang Ia berujar "Mari kita buktikan bersama-sama, siapa yang tidak melakukan kesalahan akan tetap merasakan dingin ketika meletakkkan jari diatas 4 lilin ini"
    Kami mulai slaing melirik, mana mungkin tidak akan merasakan api sementara kena lelehan lilin aja panasnya minta ampun. kakak tersebut menyuruh kami membentuk sebuah barisan karena akan mencoba satu persatu. Disaat yang lain mulai ricuh akhirnya salah satu teman kami yang merupakan anak baru dikosan itu maju dan terisak serta mengakui kekhilafannya.
    Dari sana aku belajar, ternyata lilin tadi hanya sebagai trik agar psikologi yang bersalah itu merasa bahwa hanya dia pastinya yang akan merasakan panas lilin tersebut, walaupun pada kenyataannya semuanya pasti bakalan kepanasan kalo meletakkan jari diatas api..:)

    ReplyDelete
  14. Nama : susiam ayu lestari
    Instagram : @aku_jadi_duta_salep_lain
    Domisili : Depok
    Link : https://www.instagram.com/p/BSV04hejvsC/

    Jawaban :

    Aku pernah memecahkan masalah yang paling susah yaitu bagaimana caranya agar aku bisa dapat nama lengkap, tanggal lahir, alamat rumah, dan alamat email kakak kelas tanpa bertanya dan taraaaaa!! Aku berhasil menemukannya, bahkan aku sampai dianggap stalker gila sama temanku padahal menurutku itu masih batas wajar #awkalinstyle :v

    Sekian dan sama-sama

    ReplyDelete
  15. Nama : susiam ayu lestari
    Instagram : @aku_jadi_duta_salep_lain
    Domisili : Depok
    Link : https://www.instagram.com/p/BSV04hejvsC/

    Jawaban :

    Aku pernah memecahkan masalah yang paling susah yaitu bagaimana caranya agar aku bisa dapat nama lengkap, tanggal lahir, alamat rumah, dan alamat email kakak kelas tanpa bertanya dan taraaaaa!! Aku berhasil menemukannya, bahkan aku sampai dianggap stalker gila sama temanku padahal menurutku itu masih batas wajar #awkalinstyle :v

    Sekian dan sama-sama

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...