Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

8 March 2017

Zodiac (Apa Bintangmu) - Silvarani | Blog Tour, Giveaway




https://pbs.twimg.com/media/C5hqWxpVAAA6ueD.jpgJudul : Zodiac 
Penulis : Silvarani
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 978-6020337920



And the blurb..

Ariel pusing. Ia sendirian di Jakarta mengurus toko kaus kaki milik keluarganya, namun kini tokonya terancam bangkrut. Dan seakan itu belum cukup, ia masih harus melunasi utang yang jumlahnya tidak sedikit. Hidupnya jadi tidak tenang karena penagih utang bisa datang kapan saja.

Anggun, sahabat Ariel yang tidak tega melihatnya kesusahan, menemukan jalan keluar. Ia mendaftarkan Ariel dalam kompetisi vlog––video blog––yang hadiah utamanya uang senilai seratus juta. Dengan zodiak sebagai tema pembahasan, Ariel harus membuktikan bahwa rasi bintang tidak berpengaruh pada perjodohan. Maka ia pun berkencan dengan dua belas cowok dengan zodiak berbeda dan melaporkan hasilnya dalam serangkaian episode vlog.

Berhasilkah Ariel membuktikan teorinya dan memenangkan uang seratus juta? Atau ia malah akan menemukan cinta dari eksperimennya?
  
Here we go..

Bukan hidup namanya jika selalu senang atau selalu susah

Zodiac ini menceritakan mengenai kisah dari seorang gadis bernama Ariel yang memiliki usaha berupa toko kaos kaki. Toko ini milik kedua orang tuanya dan merupaka cabang dari toko utama mereka di Padang. Kisah ini dimulai dari acara bersih-bersih Ariel akan kaos kaki yang ada di gudang guna nanti akan ditaruhnya di display tokonya. Hingga kemudian cerita ini bergulir kepada kedatangan seorang sahabatnya bernama Anggun. Di saat sahabatnya datang, di saat itu pula dua orang yang selama ini menghantui kehidupan Ariel dan keluarganya datang. Mereka adalah Dibyo dan Baron. Mereka berdua adalah lintah darat. Dan tujuan mereka ke tempat Ariel adalah untuk menanyakan mengenai persoalan hutang piutang. 

Anggun tak menyangka kedatangannya akan menjadikan dia mengetahui kesulitan Ariel. Dan disaat itu pula, Anggun melihat satu kontes Vlog. Tanpa rasa bersalah, Anggun mendaftarkan Ariel untuk mengikuti kontes tersebut. Dan tema yang dipilih Anggun adalah Zodiac. Jadi, oleh Anggun, Ariel diharuskan untuk berkencan dengan 12 cowok dengan zodiac yang berbeda. Ariel awalnya menolak namun Anggun memaksa, akhirnya demi rasa sayangnya pada toko milik orang tuanya ini, Ariel bersedia.

Dari cowok berzodiac Capricorn hingga Taurus, dikencani Ariel demi mengikuti kontes Vlog tersebut. Ada yang baik, ada yang membosankan, ada yang kurang ajar, ada yang flirting nggak jelas, ada yang sok tahu, anak Mama, curhat nggak tahu waktu. Tapi, dibalik itu semua, Ariel mendapatkan teman perjalanan bernama Agi. Bermula dari Agi yang kehujanan dan datang ke toko Ariel untuk membeli kaos kaki hingga akhirnya mereka menjadi dekat. Tapi, ternyata ada kesalahpahaman yang terjadi di antara Ariel dan Agi. Begitu juga dengan Rio, cowok yang membuka stand hotdog di dekat toko Ariel. Ariel tak habis pikir dengan Rio yang selalu membayangi langkahnya. Sampai Anggun, sang sahabat sejatinya, membantu misi Rio tanpa tahu siapa Rio sebenarnya. 

Ariel yang sering galau akhirnya memutuskan untuk minum kopi di kafe dekat dengan tokonya. Disana ada Raka. Raka mengajari Ariel berbagai menu kopi. Dan Ariel suka sekali. 

Bagaimana kisah selanjutnya antara Ariel dan kedua belas cowok berzodiac tersebut? Lalu siapa sebenarnya Rio? Masalah apa terjadi di antara Agi dan Ariel? Semuanya bisa kamu nikmati ceritanya di novel berjudul Zodiac ini. Dan bisa kamu dapatkan di tiko buku terdekat lho.

...kehidupan seperti roda. Jika dalam situasi terpuruk, yakinlah akan bangkit. Sebaliknya dalam situasi gemilang, rendah hatilah karena suatu hari nanti bisa jatuh

Membaca cerita ini membuat aku jadi nostalgia ke jaman masih unyu, imut dan sekarang makin unyu dan imut. Haha. Jaman dulu kala, aku suka banget tiap nebeng baca tabloid di lapak korang dekat rumah, selalu yang dicari adalah ramalan bintang. Selalu baca dan kemudian dicocok-cocokkan dengan keadaan yang terjadi pada diri aku sendiri. Beranjak dewasa dan masih tetap unyu dan imut, berpikirnya lain setiap baca ramalan bintang. Lebih ke warning diri sendiri akan segala hal yang berhubungan dengan karier, jodoh, keuangan, kesehatan. Terus mulai kenal sama teman-teman di dunia kerja ini, udah makin jarang baca ramalan bintang karena pernah disindir sama teman.

Cerita Zodiac ini sebenarnya banyak terjadi di dalam kehidupan sekitar kita lho. Percaya nggak percaya, masih ada yang percaya soal jodohnya zodiac A itu dengan zodiac B. Coba kalian tanya sama teman-teman kalian. Tapi di cerita ini, kita dihadapkan akan satu kisah mengenai kehidupan Ariel. Ariel yang kesusahan dan tak ingin merepotkan teman. Ariel yang selalu berusaha tetap ceria walaupun banyak masalah yang dihadapinya. Ariel yang keras, labil dan suka galau, membuat kisah ini menjadi menarik.

Ditambah lagi dengan kehadiran Rio si pembuat hotdog yang tak mengenal kata menyerah dalam mendapatkan hati dan perhatian Ariel. Kemudian ada Anggun, sahabat yang selalu ada di saat susah maupun senang. Ada Agi yang selalu berpikiran positif dan menyenangkan sebagai teman. Sangat memahami apa yang Ariel mau.

Cinta pertama datang lebih diterima hati daripada cinta di usia matang seperti ini

Kemudian kedua belas cowok berzodiac yang menjadi teman kencan Ariel demi suksesnya Vlog Ariel. Karakter masing-masing tokohnya benar-benar menyatu dan bisa dipahami dengan mudah. Dimana saat Ariel bertemu dengan cowok dengan sikap yang membosankan juga membuat aku ikut merasakan bagaimana bosannya itu cowok. Kemudian yang ceria, membuat aku menjadi berpositif thinking, happy gitu bawaannya. Dan lain sebagainya.

Aku suka dengan cara penulis dalam menuliskan masing-masing tokoh dari kedua belas karakter tersebut. Bisa pas dan sesuai banget. Ada yang sampai membuat Ariel sebel, benci, dan jatuh cinta. Semuanya bisa pas dan sesuai dengan karakter masing-masing cowok berzodiak. Disini aku juga bisa sambil belajar mengenai karakter cowok dari zodiac mereka juga lho. Kan selama ini aku susah nih buat baca bahasa tubuh cowok, jadinya bisa tahu dong ya dengan baca ini. Percaya nggak percaya sih, tapi kebanyakan cowok-cowok di sekelilingku dengan zodiac mereka masing-masing hampir mendekati sama dengan yang diceritakan di novel ini.

Orang yang pikirannya sempit memang bakal terima hidupnya gitu aja.. nggak kepikiran bikin perubahan

Dengan kamu tahu zodiak seseorang, waktu kamu nggak terbuang percuma untuk bersama orang yang salah

Disini aku seperti diajak masuk ke satu labirin raksasa. Menjadi Ariel yang benar-benar berusaha sekuat tenaga untuk bisa membantu melunasi hutang piutang antara kedua orang tuanya dengan lintah darat. Kemudian aku diajak untuk mengikuti sikap Ariel dalam berkencan. Rasanya gemes juga lihat cowok-cowok seperti itu. Bahkan ada yang kurang ajar pula. Ada yang kebangetan romantisnya. Apalagi saat Ariel dekat dengan Agi. Dia benar-benar seperti berada di dunianya sendiri. Bawaannya senang terus. Euphoria kebahagiaan dia sampai terasa banget. Kemudian saat dia sedih juga aku sampai nangis. Malam-malam baca ini, nangis di kamar, ibuku sampai bingung. Dikiranya anaknya kenapa-kenapa. Padahal anaknya memang kenapa-kenapa, lagi sedih baca dialog Ariel sama Bundonya.


Eksekusi cerita ini terbilang apik dan aku suka banget. Rasanya gemes banget saat membaca keputusan Ariel saat itu yang terkesan sudah benar-benar mengibarkan bendera putih. Tapi, memang sih keputusan Ariel banyak berpengaruh pada Bundonya. Dia memikirkan kehidupan keluarganya di Padang sana.

Novel ini benar-benar komplit banget. Selain cerita mengenai indahnya setting tempatnya, design interior yang dipakai di toko kaos kakinya Ariel, jadi penasaran, antara bayanganku dengan aslinya sama nggak yaa. Juga ada cerita yang membuat novel ini semakin menarik untuk dibaca, yaitu kisah kehangatan keluarga, persahabatan, cinta, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri dan ikhlas. Dijamin deh, saat kamu membaca novel ini, kamu akan langsung jatuh cinta. Aku membacanya sambil minum es krim lho.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa, kak.. Dan jangan lupa nonton filmnya juga yaaa. Ada banyak cogan disana 😍

Kamu harus punya mimpi besar. Kita manusia diciptakan untuk membuat karya besar di dunia. Untuk berbagi juga.



=== GIVEAWAY TIME ===

 
 
Kalian mau mendapatkan 1 novel Zodiac dari kak Silvarani dan Penerbit Gramedia Pustaka Utama? Caranya gampang banget lhooo :

1.   Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2.   Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
3.   Follow akun sosmed di bawah ini (boleh pilih salah satu)
- twitter @silvarani dan @princessashr
- instagram @nadiasilvarani dan @peekthebook
4.   Share info giveaway ini di twitter atau instagram kamu yaa
- twitter : sertakan link blogspot ini, mention @silvarani dan @princessashr, sertakan hashtag #ZodiacApaBintangmu
- instagram : repost/reshare/regram banner blogtour ini beserta caption yang ada di akun @peekthebook, mention dan tag @nadiasilvarani dan @peekthebook sertakan hashtag #GAZodiacApaBintangmu
5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, akun instagram, domisili, link share, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Ceritakan pengalaman unik kamu tentang gebetan kamu atau HTSan kamu atau pacar kamu atau mantan kamu atau TTM kamu yang sifatnya menurutmu sama dengan zodiaknya.

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 812 Maret 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

13 comments:

  1. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: Surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/839804309298540544

    Ceritakan pengalaman unik kamu tentang gebetan kamu atau HTSan kamu atau pacar kamu atau mantan kamu atau TTM kamu yang sifatnya menurutmu sama dengan zodiaknya.

    Ada sih, dia namanya Agha. Antara pacar dan TTM statusnya. Zodiaknya dia itu Leo. Dan ya, seperti yang kebanyakan orang tau gimana rata-rata orang yang berzodiak itu. Yap, dia keras kepala, lagaknya seperti seorang raja. Bisa aja bikin orang nurut apa kata dia. Walaupun kadang aku mikir dia enggak maksa, tapi kok ya aku nurut aja gitu. Dia itu dingin-dingin sok misterius gitu. Dan yang jelas dia berkharisma. Cekileh, hahaha :D Tapi emang kok.
    Yang lucu tuh, dia enggak suka ayam goreng, entah kenapa. Dan waktu pergi makan bareng, bodohnya, aku pesen ayam goreng. Sudahlah, dia angkat piring dan minumnya terus pindah. Dia juga bukan orang yang suka difoto. Dulu pernah aku gayanya pinjem hape dia, satupun enggak ada fotonya dia yang sendirian, kalopun bareng-bareng pasti enggak pernah full face. Noleh kirilah, kanan, ketutupan topi, sok misterius banget. Terus setiap aku foto dia, pasti langsung dihapus. Kan kezel. -_-

    ReplyDelete
  2. Nama: Ahmad Azwar Aa
    Twitter: @azwaravisin
    Link share: https://twitter.com/azwaravisin/status/839810948718174209


    Menurutku justru pacarku sangat berkebalikan dengan zodiacnya, juga mantan pacar. Aneh sekali. Tapi aku rasa justru di situ uniknya. Kok bisa nggak sama ya?
    Pacarku zodiaknya leo tapi super menyenangkan,bukan leo yang pemarah dan keras. Dia sangat santun dan membumi, justru aku yang cancer tapi super ceriwis sebab keleletannya dalam banyak hal.
    Mantanku gemini, dan dia jauh dari kebanyakan gemini yang katanya manipulatif. Dia super baik dan perhatian kok, nggak tahu kenapa pokoknya aku nggak punya kisah kesamaan dengan zodiak yang dimiliki orang spesialku. Namun justru dari tidak adanya kesamaan itu aku rasa unik sekali. Dan aku sendiri, cancer malah justru keras kepala, dan suka memaksa. Nggak cocok juga dengan kebanyakan cancer. I dont know why?

    ReplyDelete

  3. Nama: Sharie
    Twitter: @nAshari3
    Domisili: Cikampek
    Link Share: https://mobile.twitter.com/nAshari3/status/840189125055590400
    Akun GR: https://www.goodreads.com/user/show/53562977-ratna
    Jawaban:
    Jujur, aku termasuk yg suka ngait2in ttg kecocokan zodiakku dengan zodiak cowok2 yg deket/menarik perhatianku. Bahkan saat sudah jadian pun, suka memahami sifat2nya dari zodiak cowok tersebut. Xixixi.. Sebenarnya sih antara percaya gak percaya, ada jg sih sifat tuh cowok yg kadang gak sesuai dgn zodiaknya, karna selain zodiak karakter seseorang jg dipengaruhi oleh shionya. Jd ada yg zodiak sama tp shio berbeda, sifatnya kemungkinan ada beberapa yg berbeda. Hehe...
    Kali ini aku mo cerita ttg mantan aja deh kak, sekalian curcol. Hihihi..
    Aku pernah punya mantan berzodiak Scorpio, bukan satu tapi duaaaaa. Hahaa..
    Kebetulan banget dapet dua kali cowok yg identik dgn kalajengking ini (ky gak kapok2 atau memang jodoh sama scorpio πŸ˜‚πŸ˜‚) Sebenarnya sih zodiaknya bnyk yg klop sama zodiakku, cm satu hal yg bikin geges, cowok zodoak ini memang bener2 possesive. Seriously. Bener2 capek ngadepin posesifnya mereka. Kemana2 hrs lapor, selalu ngabsen, dan pengennya mereka selalu ikut terus kemana2 aku pergi (seakan pny bodyguard). Agak tertekan jg sih buatku yg berzodiak Capricorn. Rasanya kaya gak dipercaya dan dicurigain terus. Mau ke gramed aja mesti dianterin & bareng dy. Prnh suatu hari aku ke gramed sendirian, niatnya sih biar gak ngerepotin dy tuk nganterin (sblmnya laporan dulu ke dy), dilarang sama dy tp aku ngeyel, eh ngambeknya berhari-hari. Huft... rasanya tuh ky ketauan selingkuh πŸ˜‚πŸ˜‚ wkwkw
    Katanya sih zodiak capricorn cocok sama zodiak scorpio, virgo dan taurus. Nahm berhub dua kali gagal dgn cowok2 zodiak scorpio, mungkin nanti aku lebih beruntung di kesempatan ketiga dengan cowok berzodiak scorpio. Haha
    Untuk zodiak virgo? Udah pernah jg sih. Tp tetep aja jadi mantan... mantan terindah πŸ˜‚πŸ˜‚
    Keinginanku yg belum terpenuhin sih jadian/mengenal lebih dekat sama cowok taurus. Belum pernah dapet euy. Jujur, cowok taurus jd targetku sejak lama, sejak aku suka sama Kian Westlife yg berzodiak Taurus. Xixixi
    *msh penasaran tingkat tinggi*
    Kak princess dan kak Silva pny stok cogan taurus gak? Bagi atu donk πŸ˜†

    ReplyDelete
  4. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/840178905336045568?p=v
    Akun Goodreads : Humaira


    Ceritakan pengalaman unik kamu
    tentang gebetan kamu atau HTSan
    kamu atau pacar kamu atau mantan
    kamu atau TTM kamu yang sifatnya
    menurutmu sama dengan zodiaknya.


    Wah, selama pernah menyukai seseorang aku sama sekali ga pernah kepikiran buat nyandingin zodiak aku sama dia pas pertama suka. Ga pernah juga kepikiran buat suka sama seseorang karena kecocokan zodiak. Dulu zaman-zaman SMA baca zodiak tuh rasanya kayak dapet lotre kalo ramalan zodiaknya bagus, hehehe. Pas ramalan zodiaknya ga bagus, aku hindarin. Pura-pura ga pernah baca itu ramalan dan pura-pura meyakini kalo ramalan itu ga sama dengan kejadian yang aku alamin, walaupun kalo dipikirin emang ada yang mirip, huhu. Sampe rasanya tiap ke lab komputer yang dicari cuma ramalan zodiak online, liat apa ramalan zodiak aku dan dia bulan ini. Liat tabloid punya bibi pas main ke rumah nenek, yang dicari ramalan zodiak. Kadang ada beberapa tabloid yang nulisin pasangan yang cocok untuk bulan ini, kalo liat zodiak aku sama dia cocok, rasanya seneng banget, sampe kepikiran apa aku sama dia bisa jadian ya, padahal kalo sekarang dipikir-pikir yang zodiaknya sama itu bukan aku sama dia doang #hadeuh. Terus kalo ramalan pasangan bulan ini zodiak aku sama dia ga cocok, oh ramalannya pasti salah nih, atau pura-pura ga baca walau akhirnya sering kepikiran juga, hehehe.

    Tapi aku ga pernah nyandingin berdasarkan sifat dari masing-masing zodiak, aku suka seseorang ya karna dia beserta semua sifat dan sikapnya. Jika ada yang minus ketika aku sudah jatuh cinta padanya, itu sudah kodratnya. Semua manusia hidup bersandingan dengan semua sikap dan sifat yang baik dan buruk.

    ReplyDelete
  5. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Domisili : Bogor
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/840373768363024384

    Waktu SMA aku punya gebetan yg zodiaknya sama dgnku, Virgo. Bukan hanya zodiak bahkan tanggal, bulan, dan tahun lahir kami sama. Nah, aku punya pengalaman unik nih dengan sifatnya yg peka dan analitis. Pernah suatu kali aku bohong, aku bilang kalau aku di rumah sepupuku padahal aku lagi pergi mengerjakan tugas sosiologi di salah satu wilayah yang bisa dibilang cukup rawan "kejahatan". Aku gak minta dia nemenin karena aku tahu dia pasti ngelarang aku padahal aku tertarik dgn analisis masalah di wilayah itu yaudah aku nekat pergi sendiri. Dia ngehubungi aku terus dan pastiin aku dimana. Mungkin karena dia terlalu peka kalia ya, dia pergi ke rumahku dan nanyain aku ke orangtuaku. Setelah orangtuaku ngasi tahu aku dimana dia langsung pergi ke tempatku. Aku tuh padahal udah pindah tempat dan pergi ke tempat yg berbeda dgn yang aku kasih tahu ke orangtuaku. Saat lagi wawancara ada beberapa orang yg nyamperin aku dna nyuruh aku pergi. Tapi aku tetap keukeh disitu. Sampai datang orang yg lebih rame lagi bahkan bnyak yg berkata kasar. Mungkin mereka gk terima dijadikan objek penelitian. Pas aku lagi dikerubungin tiba-tiba aja si dia muncul dan nyelamatin aku. Aku langsung shock gimana caranya dia bisa tau aku disitu padahal aku pergi ketempat yg berbeda dari rencana awal. Ternyata dia punya pemikiran yg cukup menarik. Katanya gk mungkin aku pergi ke tempat yg aku rencanakan awal karena banyak yg menentangku kesana jadi pasti akan ada yg mengawasiku. Dan ternyata dugaannya benar aku malah pergi ketempat lain dan dia tahu aku dimana. Sebenarnya banyak sih kisah unik kami. Dgn sifat dan karakter yg kebanyakan sama, kami bisa menebak pemikiran masing-masing. Apapun yg aku lakukan dia tahu tanpa aku memberitahunya. Dan kami gk bisa saling menyembunyikan apapun.

    ReplyDelete
  6. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Aceh
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/840459938845532160

    Ada seseorang yang aku taksir selama 3 tahun aku bersekolah di SMA, zodiaknya libra. Dia lahir tgl 26 September. Darimana aku tau aku juga sudah lupa. Kalo sedang membicarakan dia dengan temanku, kami sering menyebutnya Zedd. Karena memang inisial namanya itu Z. Namanya sama dengan nama seorang pemain bola senior yang sekarang sudah jadi pelatih. Sudah bisa menebak? Oke ini bukan ajang tebak-tebakanπŸ˜‘
    Beberapa sifatnya itu benar-benar mirip dengan karakter zodiak libra, seperti suka bergaul dan easy going. Di sekolah dia itu kalo kemana-mana selalu terlihat bersama gengnya.
    "Bagi seorang libra biasanya memiliki selera tinggi terhadap lawan jenis. Mereka tertarik pada individual yang cantik/tampan. Pria libra sangat populer di kalangan wanita." Nah, bener banget itu. Pacar dia pas kelas 1 emang memenuhi standar kecantikan cewek kebanyakan. Dan dari hasil stalking, aku juga menemukan mantannya yang cantik. Dia itu tampan. Dia memiliki alis yang tebal, garis rahang yang tegas, dan bahu yang lebar. Dia itu cool, dia tidak pernah banyak bicara dengan banyak orang. Dia itu cuek, segala hal terjadi di sekitarnya tapi dia tetap biasa2 saja. Bagiku dia adalah badboy yang kuinginkan jatuh cinta kepadaku si cewek biasa2 saja yang mengaguminya seperti halnya cerita2 romance remaja di novel2 maupun wattpad.

    ReplyDelete
  7. Nama: Monica Karnailia
    twitter: @monicakar014
    domisili: kab.pesawaran, Lampung
    link: https://twitter.com/monicakar014/status/840535765532663808

    Ceritanya nih aku suka sama ssorg udh hampir sktr 4thn dri jaman SMP smpe skrg dia lulus SMA,kebetulan zodiak dia pisces. Yg katanya pisces itu org nya pinter menyesuaikan diri, emg bener sih buktinya kaya di osis dia aktif bgt trus smpe ke organisasi2 kabupaten, dan paling membanggakan sampai dia ikut pertukaran seni pelajar cabang seni musik tradisi. Huuu klo liat dia main musik tradisi bkin aku meleleh wkwk. Dan krna dia kakel so pasti pngglnnya kakak dong ya, tpi aku manggilnya mas haha mesra gtu ya? :v itu sebenernya nama pnggln dia di rumah aja. Dan katanya pisces itu berkarisma. Yaps bener bgt secara dia juga anak paskib dan jdi DANPAS dia itu kaya punya aura yg bkin cwek klepek2 gtu mantan nya aja cantik2, yg aku tau ada yg jdi mayoret trus model salah satu brand,dan muli lampung. Yahh akumah apa atuh cuma butiran debuu huaa :( merasa remah remah biskuit regal :"
    Btw karna dia udh lulus dan dia ngelanjutin di sklh penerbangan di luar kota gtu, but status aku msh TETEP htsan :" atau aku yg terlalu nimbun harapan ya? mau mupon tpi susah :" :"

    ReplyDelete
  8. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/840561097354633219

    Ceritakan pengalaman unik kamu tentang gebetan kamu atau HTSan kamu atau pacar kamu atau mantan kamu atau TTM kamu yang sifatnya menurutmu sama dengan zodiaknya.

    Saya ini punya mantan namanya reza (bukan reza rahadian yaa wkwk), beberapa sifatnya ini sama dengan zodiaknya yaitu cancer. dan sifat-sifat inilah yang justru malah membuat hubungan saya dan dia berakhir.
    Mantan saya ini posesif, apalagi menyangkut orang-orang yang dia sayang, jangankan orang, sama gitar aja dia posesifnya minta ampun. Dia juga orangnya moody sehingga kadang saya sendiri pun lelah menghadapi moodnya yang jungkir balik. dia juga lebih suka menghabiskan waktu dengan melakukan hal-hal yang dia sukai, seperti bermain sepak bola dan nge-band.
    Kadang saya merasa, kalau gitar dan bola itu adalah hal yang menarik dibandingkan dengan saya😒

    ReplyDelete
  9. Nama: Siti Nihlatul Fuadah
    Twitter: @Nihlafuadah09
    Link share: Lihat Tweet @Nihlafuadah09: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/840558058379988992?s=09
    Instagram: @nihlafuadah
    Link share: https://www.instagram.com/p/BRf-0KJgnBb/

    Here we go...
    Dia kakakku, anggap saja begitu. Kami terperangkap zona Bro-Sis Zone mungkin? Hanya mungkin karnakita sama2 tahu hubungan antara laki2 dn perumpuan yg seharusnya tuh bagaimana. Dia lahir di awal April, gak akan aku sebutin takut ka Inces suka.. hehehe.. sebut saja bintangnya Taurus. (Harus liat Primbon.com dulu ini.. hiks.. hiks.. aku ga pernah ngerti ginian.. 😭😭)

    Beberapa hal yg aku baca tentang zodiak Taurus, 1) Keras kepala: Yups.. bener bngt.. dia itu super keras kepala. Dulu pernah dia lagi sakit tp tetep maksain sekolah. Aku sebel bngt disitu, pdhl udh pucet mukanya. Tp ga mau dibantah dianya.
    2) Matrealistis: Didepan aku sih nggak pernah gitu. Tapi kata temen2nya sih dia gitu, dia gak gitu sama aku mungkin nyangkut sama yg ke 3) Tolerensi: Iya bener dia toleran bngt sma aku. Mau bngt ngertiin aku. 4) Ramah &Sabar: Uh, ini sih jgn ditanya. Gimna dia ngadepin manjanya aku. Udah keliatan bngt. 5) Fasip: Hua.. 😭😭 ini apalagi. Dia itu ngomong aja seedarnya ga hiperaktif kayak aku.. 6) Praktis dn Setia: Manusia plng simple dn elagan yg aku kenal iti cuma si abang itu. Dan yg plng setiapun cma dia. Dia bhkan relaloh blkn sama mantan yg nyatanya ngeduain dia ( itu sih dia lagi khilaf katanya) sekarang setianya sma aku aja. Nunggu waktu yg tepat katanya.

    Kala dr Primbon.com aku nemuin ini aja sih kecocokan diasama zodiaknya. Serasi beud.. keren deh.. hahahahaha.. curcol kan beneran aku..

    ReplyDelete
  10. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/840872059047669763?p=v

    Seorang cowok berzodiak cancer (baca: gebetanku). Dia itu spesies yg unik, egois dan sulit ditebak. Waktu itu malam minggu, aku kencan sama dia. Awalnya kita berencana makan di tempat makan yg ada fasilitas wifi nya. Aku yg meminta agar kita nongkrong di sana saja. Kita sudah setengah jalan, tapi dia justru memutar balik ke arah berlawanan. Ketika aku tanya, dia bilang ingin cari tempat yg lain karena tempat makan tujuan awal tutup jam 21:00, bisa-bisa kita diusir secara halus oleh pelayannya. Oke aku memaklumi alasan logis itu. Tetapi kemudian, aku merasa heran sebab sudah hampir sejam kok kita cuma muter-muter tidak tentu arah. Karena kombinasi rasa jengkel dan perut lapar, aku memarahi dia. Dia membela diri dengan mengatakan jika makanan di tempat-tempat yg kita lewatu mahal semua. Kesabaranku mulai menipis, aku diam saja. Apa yg terjadi selanjutnya??? Dia membeli dua bungkus kecil singkong meletus rasa barbeque dan sambala sambalado *nyanyi* tanpa air minum lalu mengajakku nongkrong sambil wifi-an di halaman fakultas kampusnya yg memang buka 24 jam. Seandainya aku bisa membaca pikirannya, aku tidak akan mau diajak kencan ngirit waktu itu.. atau setidaknya, aku akan membawa bekal makanan yg banyak dari rumah biar kita bisa sekalian pesta kebun malam-malam di halaman fakultas kampusnya, syukur-syukur ditemani mbak kunti dan mas poci biar ramai sekalian.

    ReplyDelete
  11. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/840944764983816192
    goodreads: Kiki Ryeo

    aku punya teman.. teman sepermainan.
    kemana dia ada selalu ada akuu~ skipp
    okee, bercerita ttg seseorang yg sifatnya mirip spt zodiak yg dia punya, pikiran ku langsung tertuju kepada sosok yg tau betul apa baik dan burukku.

    meski tidak mengenal sejak kecil, dia adalah sosok yg menemani masa remaja ku.. sosok yg pernah mengukir rasa khianat di hubungan kami, yg meski seringkali saling menyakiti akan tetap kembali. sosok teman yg susah utk dilupakan apalagi di buang.
    seperti zodiak dia yg adalah Capricorn, dia sangat berambisi pada sesuatu namun mudah sekali goyah. dia akan melakukan seribu satu cara utk mewujudkan apa yg menjadi tujuannya. sosok yg sabar namun kerapkali membuat orang bosan mendengar cuitannya yg teramat bawel dan cerewet. dia orangnya pencemburu, suka banget ngambil perhatian dan diperhatikan. dia orangnya menonjol dg segala keunikan yg dia buat.
    pernah hanya karena terlalu kepo dg status gebetan yg mana adalah kakak kelas, dia ngajakin aku buat nguntit kegiatan dia setiap hari senin, rabu dan sabtu.
    bahkan dia punya jadwal sendiri utk berangkat sekolah dari rymah agar busa berpapasan dg kakak kelas tsb yg sering bangef membuatku kewalahan. enggak habis pikir, dia bahkan ngerelain jam istirahat dia buat duduk di perpus atau mushollah buat ngawasin gebetan. dia gak putus asa dan pantang menyerah pas tau ternyata gebetan lagi deket sama cewek seangkatan diaa. sampai akhirnya di penghujung akhir tahun bagi kakak kelasku, teman aku memiliki hubungan sama kakak kelas yg jadi kecengan dia duku.

    dia itu unik, tanpa musik dia enggak bisa hidup. tanpa berceloteh dia enggak semangat dan tanpa buat onar dia gak bisa tenang..
    lain kisah lain cerita, dia itu susah banget buat ngontrol makan sama ngontrol curhatan dia.. kalo lagi kesel sering banget ngelampiasin ke makanan atau enggak selfi. hingga ruang dlm memori ponselku hampir penuh sama hasil terampil kekesalan dia. apalg kalo makan, duh.. pernah ke resto jepang, dia mau mencoba sashimi dan lihat apa yg terjadi? dia biarkan makanan yg porsinya hanya dua kali lahap bisa menghabiskan uang saku satu mingguku.
    dia orangnya gak ketebak. suka kaget dg pemikiran dia yg kelewat tinggi. terkadang aku lelah memahami sifat tangguh dia dlm mengejar apa yg dia harapkan.

    ReplyDelete
  12. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/840954031015043072

    Ceritakan pengalaman unik kamu tentang gebetan kamu atau HTSan kamu atau pacar kamu atau mantan kamu atau TTM kamu yang sifatnya menurutmu sama dengan zodiaknya.

    Misterius-Perhatian
    'Dia' seniorku pas di SMA. Nah pas dia lagi sibuk-sibuknya persiapin ujian, kami gx saling kontak cukup lama [toh emang hts aja]. Suatu malam dia tiba-tiba dateng ke kost-ku dan ngajak keluar. Tahu alesannya apa? Coz dia tahu peralatanku untuk pendakian besok masih ada yang kurang [ceritanya aku ikut pendakian ke mahameru bareng komunitas pecinta alam di kota tempat kami sekolah] jadi dia nemenin cari rental peralatan pendakian. Aku enggak tahu dia dapet info dari mana krn dia orang yang tertutup dan cenderung misterius serta suka ngilang tanpa kabar, tapi dia tetep care dengan caranya.

    ReplyDelete
  13. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Domisili : Denpasar
    Link share : https://twitter.com/flymingo_/status/840952669141270530
    Jawaban : Aku (sempat) punya gebetan yang berzodiak cancer. Dia itu nggak suka sama peraturan yang terlalu mengekang dia, kalau udah males ya males banget, dan ini cocok banget sama ramalan zodiaknya. Dia itu berpikir kalau peraturan itu untuk dilanggar bukan dipatuhi. Ngeselin nggak sih? Sebagai salah satu perangkat kelas mau nggak mau aku turun tangan, nggak peduli dia gebetan atau bukan. Salah satunya adalah masalah tugas piket. Dia sering banget dateng siang ke sekolah padahal hari itu jadwal piketnya dia, karena kelas udah bersih jadi si ketua kelas nyuruh dia buat nyapu + ngepel sendirian pas pulang sekolah. Walau agak nggak terima tapi dia ngelaksanain hukumannya dan aku yang ngawasin karena ketua kelas yang seharusnya punya tugas kunci pintu menghilang bagaikan ditelan bumi. Selesai tugasnya si gebetan, aku yang naruh peralatannya ke tempatnya (di dalam kelas). Eh tiba-tiba dia keluar terus nutup pintu sedangkan aku di dalam sendiri, pasti panik kan ya mikirnya aku bakal nginap di kelas semalaman. Sempet gedor-gedor pintu saking paniknya, tapi cuma sebentar terus baru kepikiran kalau kuncinya aku yang bawa dan setelah itu aku maki-maki dia dari dalam kelas laludia buka pintunya lalu ketawa-ketawa nggak jelas dan itupun keras banget. Ya tuhan aku serasa badut diketawain kayak gitu. Karena terlanjur kesal aku cuma ngasi tampang datar ke dia, kunci pintu kelas, dan pulang padahal sebenarnya ingin ku berkata kasar di depan mukanya, tapi nggak bisa. Dan sampai rumah aku berharap dia itu minta maaf, ternyata eh ternyata sampai sekarang pun nggak pernah dia minta maaf.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...