Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

2 April 2017

An Ember In The Ashes - Sabaa Tahir | Blog Tour, Giveaway




32870406Judul : An Ember In The Ashes
Penulis : Sabaa Tahir
Penerbit : Spring
ISBN : 9786027432284

And the blurb..

Laia seorang budak. Elias seorang prajurit. Keduanya bukan orang merdeka.
Saat kakak laki-laki Laia ditahan dengan tuduhan pemberontakan, Laia harus mengambil keputusan. Dia rela menjadi mata-mata Komandan Blackcliff, kepala sekolah militer terbaik di Imperium, demi mendapatkan bantuan untuk membebaskan kakaknya. Di sana, dia bertemu dengan seorang prajurit elit bernama Elias.

Elias membenci militer dan ibunya, Sang Komandan yang brutal. Pemuda ini berencana untuk melarikan diri dari Blackcliff, menanggung risiko dicambuk sampai mati jika ketahuan. Dia hanya ingin bebas.

Elias dan Laia. Keduanya akan segera menyadari bahwa nasib mereka akan saling silang, dan keputusan-keputusan mereka akan menentukan nasib Imperium, dan bangsa mereka.
  
Here we go..

Tapi, kalau kau tetap di sini, kalau kau melakukan tugasmu, kau punya kesempatan untuk memutus ikatan antara kau dan Imperium, untuk selamanya. Kau punya kesempatan mendapatkan kejayaan yang tak bisa kau bayangkan. Kau punya kesempatan mendapatkan kebebasan sejati –jiwa dan raga

An Ember In The Ashes ini menceritakan tentang kehidupan seorang Laia. Malam itu, kakak Laia tiba-tiba menyelinap masuk ke kamar dengan membawa buku sketsa yang sangat penting dan rahasia untuk sang kakak. Tapi, tanpa sang kakak ketahui, Laia sebenarnya tahu apa yang ada di dalam buku sketsa tersebut. Karena penasaran, Laia akhirnya menanyakan kepada kakaknya. Terkejut dan shock saat si kakak mendengar pertanyaan Laia. Alhasil si kakak hanya menjawab seperlunya saja. Tanpa mereka berdua ketahui, ada sesuatu hal yang buruk yang terjadi di rumah mereka.

Laia yang seorang Scholar dan tumbuh di dalam asuhan Kakek, Nenek dan kakak yang amat dia sayangi. Akhirnya setelah malam itu, Laia terpaksa menjadi buronan dari tentara Mask, tentara andalan dari Imperium setelah berhasil melarikan diri dari serbuan yang datang tak diduga. Yang dimilikinya sekarang hanyalah Darin, kakak satu-satunya dari keluarga yang tersisa setelah adanya penyerbuan tersebut. Akhirnya, satu-satunya cara dari keinginan Laia untuk menyelamatkan Darin membuat dia melibatkan dirinya pada kelompok Resistance. Oleh kelompok tersebut, Laia diberi tugas untuk menjadi mata-mata dari Komandan Blackliff agar mereka bisa membantu membebaskan Darin.

Ada salah satu murid terbaik yang dimiliki oleh Balckliff. Dia bernama Elias Veturius. Seorang calon tentara Mask yang sudah merencanakan pelarian saat hari kelulusannya. Dia berniat untuk menjauh dari kehidupan yang selama ini penuh dengan kekejaman dan penindasan. Dia berusaha menjauhi takdirnya, yaitu sebagai calon penguasa Imperium dan tentu saja menjauhi Ibunya, Keris Veturius, Komandan Blackliff.

Hingga akhirnya, Laia dan Elias dipertemukan di Blackliff, dimana mereka sama-sama berjuang untuk takdir mereka masing-masing. Laia harus puas menghadapi berbagai siksaan dari Komandan Keris agar cepat mendapatkan informasi untuk Resistance, dimana akan ada ujian yang harus dihadapi oleh seorang Aspiran Calon Kaisar Imperium. Dan Elias adalah salah satu pesertanya. Laia juga harus bertahan menghadapi Keenan yang selalu meremehkan kemampuannya.

Tugas Laia banyak. Salah satunya adalah adanya kemungkinan dari beberapa orang yang mencoba mengkhianati orang tuanya di Resistance. Dan Laia tak pernah lupa untuk selalu percaya kepada Resistance jika Darin akan baik-baik saja. Seorang koki di kediaman Blackliff yang berulang kali memberikan peringatan kepadanya akan kepercayaan kelompok Resistance.

Elias tetap pada rencananya semula, yaitu kabur saat hari kelulusan. Namun, tanpa diduga, ada Augur bernama Cain yang dapat membaca pikiran, menyampaikan sesuatu hal yang akhirnya membuat Elias berpikir ulang. Elias pada akhirnya tetap melaksanakan ujian dan dihadapkan akan segala kemungkinan yang ada, bahkan yang terburuk sekalipun. Kalau hanya kematiannya mungkin Elias tak akan berpikir ulang, namun jika kematian orang-orang terdekatnya, termasuk Helene, sahabat yang dekat dengannya semenjak di Blacliff juga terlibat. Benar-benar membuat Elias berpikir ulang.

Darin tidak membiarkan rasa takut menguasainya. Kalau aku ingin menyelamatkan kakakku, aku juga tak boleh membiarkan rasa takut menguasaiku

Membaca kisah ini, bikin kagum sama penulisnya yang bisa merangkai setiap alur kejadian dengan matang. Perkenalan-perkenalan tokoh di dalam novel ini membuat aku benar-benar gemes sekaligus tegang, bikin dag dig dug dan tiba-tiba butuh nafas buatan.

Gimana bisa nggak dag dig dug kalau seorang Laia yang tadinya adalah Scholar yang lemah, penuh keraguan dan selalu pesimis, tiba-tiba berubah 180 derajat. Berubah menjadi seseorang yang memiliki tekad yang kuat demi menyelematkan kakaknya. Drastis banget kan yaaa perubahan yang dialami Laia. Karakternya benar-benar berkembang dengan bagus banget.

Sementara itu, salah satu tokoh hero-nya atau prianya, benar-benar bikin ekspektasi berbanding terbalik dengan yang ada di dalam novel. Biasanya kalau di novel-novel Fantasy, karakter seperti Elias ini jarang ditemui, namun, lain halnya jika di novel romance, karakter Elias ini banyak dijumpai, hampir di setiap novel. Karakter Elias disini bisa dibilang unik. Selain kuat dan memiliki kemauan yang keras, dia terkadang jelalatan dan banyak memiliki fantasy terhadap para gadis. Meskipun pada akhirnya, Elias akhirnya dapat mengetahui siapa gadis yang benar-benar menarik perhatiannya, Elias seperti tak ingin berperilaku seperti murid Blackliff lainnya yang hobi menganiaya dan memerkosa budak-budak.

Elias selalu bersikap baik kepada Laia, namun jangan salah, berhubungan dengan Elias itu seperti pungguk merindukan bulan. Dimana Elias yang seorang pewaris klan tertua dan sebagai Calon Kaisar Imperium, sangat jauh dibandingkan dengan Laia yang merupakan gadis biasa-biasa saja.

Favoritku disini adalah Keenan. Pasti guantengggg deh. Keenan ini merupakan anggota Resitance yang tadinya nggak mau ikutan buat nyelamatin Darin. Tapi, lama kelamaan akhirnya Keenan mau juga, karena dia simpati sama Laia yang berhasil hidup dari ujian dan siksaan Komandan Blackliff. Tanpa sadar, benih-benih cinta mulai tumbuh dihati Keenan pada Laia.

Selain Keenan, aku juga suka sama yang namanya Helene. Helene ini orangnya udah tangguh, setia, dan teguh banget sama apa yang diyakininya. Dia juga rela nggak mendapatkan apapun demi mengorbankan sesuatu hal demi orang yang dicintainya.

Novel ini menggunakan sudut pandang dari orang pertama. Jadi, antara Elias dan Laia, masing-masing menceritakan kisah ini. Sehingga membuat pembaca lebih paham akan apa yang mereka rasakan, alami selama ini.

Aku suka dengan cara penulis menceritakan kisah ini. Berasa kayak nyata dan mengalami kisah ini sendiri. Aku benar-benar dapat gambaran bagaimana suasana Blackliff dan Serra. Kemudian Imperium serta wajah-wajah dari para tokohnya.

Aku suka dengan bagaimana cara penulis membagi antara romance dan action dengan sangat pas. Sesuai porsi masing-masing. Nggak terlalu berlebihan. Saling melengkapi satu sama lain. Ada beberapa adegan yang bikin aku mengharu biru, galau, baper, menahan napas, tegang. Tapi, beneran, semua rasa melebur jadi satu disini.

Setting tempatnya pun aku merasa seperti berada disana saat membaca novel ini. Jarang banget aku membaca sebuah novel kemudian dapat gambaran langsung seperti aku berada di tempat tersebut. Dan An Ember In The Ashes adalah salah satunya. Aku suka bagaimana penulis menceritakan tentang tempatnya. Kemudian aku juga mendapatkan suasana saat konflik terjadi.

Aku suka bagaimana penulis mengeksekusi ceritanya di bagian akhir. Walaupun sudah bisa ditebak, namun aku merasa itu benar-benar akhir yang baik untuk semua orang. Kemudian eksekusi konfliknya pun luar biasa bikin aku dag dig dug. Baper bangettt. Penasaran sama kelanjutannya. Pingin baca kelanjutannya. Penasaran akuttttt.

Overall, jika kamu mencari kisah yang komplit banget, aku sarankan kamu untuk membaca An Ember In The Ashes karya Sabaa Tahir. Ceritanya seru bangettt, aku jatuh cinta sama cerita ini.

Mencintaimu adalah hal terburuk yang pernah terjadi padaku –lebih buruk daripada cambukan Komandan, lebih buruk dari ujian. Ini siksaan, Elias. Kau tidak tahu bagaimana rasanya….



=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan Merchandise Set An Ember In The Ashes dari Penerbit Spring? Wait, kenapa bukan novel hadiahnya? Karena hadiah novelnya bisa kamu dapatkan nanti di Final Giveaway dari Penerbit Spring yang akan diselenggarakan di Fanpage Penerbit Spring. So, pastikan kamu sudah like/follow fanpagenya yaaa.

Cara buat dapatin Merchandise Set An Ember In The Ashes dari Penerbit Spring gampang banget lhooo :

1.   Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2.   Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
3.   Follow akun sosmed di bawah ini (boleh pilih salah satu)
- twitter @penerbitspring dan @princessashr
- instagram @penerbitspring dan @peekthebook
4.   Share info giveaway ini di twitter atau instagram kamu yaa
- twitter : sertakan link blogspot ini, mention @penerbitspring dan @princessashr, sertakan hashtag #GAEmberTheAshes
- instagram : repost/reshare/regram banner blogtour ini beserta caption yang ada di akun @peekthebook, mention dan tag @penerbitspring dan @peekthebook sertakan hashtag #GAEmberTheAshes
5. Boleh meninggalkan komentar di Live with your Life with Sabaa Tahir
6. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter / akun instagram, domisili, link share, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Mari berimajinasi akan tokoh Elias, Laia, Helene, Keenan. Menurut kamu, siapa sih yang paling cocok untuk memerankan keempat tokoh tersebut. Bebas yaa. Asal jangan mention atau tag orangnya aja.

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 2 – 7 April 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

Ikutan juga yaaa di blog-blog yang ada di Banner diatas.
 
Jangan Lupa yaaa..

Berhubung ini adalah giveaway plus-plus, tentu saja masih ada satu giveaway lagi yang hadiahnya adalah Buku dan Merchandise Set yang sudah menunggu kalian di Fanpage Penerbit Spring pada tanggal 4 April 2017 nanti (Syarat dan ketentuannya akan diumumkan oleh Penerbit Spring). Ada hal yang harus kalian lakukan nih, yaitu mengumpulkan kepingan puzzle yang akan diberikan oleh masing-masing host blogtour selama 5 hari ini.

Dan ini dia 3 kepingan puzzle yang harus kalian kumpulkan

   

11 comments:

  1. Nama:Rosi Eksa
    Akun twitter/IG: @Arthms12/arthns12
    Domisili: Bandung
    Link share:https://mobile.twitter.com/Arthms12/status/848367906110885888
    Akun goodreads (jika punya): goodreads.com/arthms12
    Jawaban:

    Hm..nggak begitu hapal aktor dan aktris luar, kalau ngebayangin org indo/korea, nggak cocok😅 jadilan searching dulu..
    Aku suka aktor Skandar Keynes jadi aku pilih dia buat meranin Elias.
    Lalu ada model cantik Clementine Deraedt buat jadi Laia.
    Keenannya, aku pilih Dylan O'brien :D
    Nah, kalau Helene, langsung kebayang si cantik Alexandra Daddario😆

    ReplyDelete
  2. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter @ainhy_edelweiss
    Link share : https://twitter.com/ainhy_edelweiss/status/848382600578187264
    Goodreads: ainhy edelweiss

    Jawaban:

    Saat baca review kak princess aq teringat film The Hunger Games, dan tepat banget soal peetanyaan di Ga kali ini. Menurut aku untuk tokoh2 di buku Ember in the Ashes yg cocok berperan sbgi Laia adalah Jennifer Lawrence, wanita tangguh namun di sisi lain ia bisa terlihat biasa2 saja. Kalau untuk cowok lbh cocok Liam Hemsworth masih pemeran hunger games, tatapannya yg tajam dan juga kharismatik. Nah khusus Helena dan Keenan, pada film Allegiant, Helena mnrtku lbh cocok sbgai Shailene Woodly, perawakannya yg paras dan waw bgt gitu. Terus klu keenan aku rasa lbh cocok seperti Theo James yg jg pemeran Allegiant. Itu versi aku kak hehe...

    Thank you :)

    ReplyDelete
  3. Nama: Rimadian Ulfa Yusfia
    Akun Twitter: @AdinRim
    Domisili: Temanggung, Jateng
    Link Share: mobile.twitter.com/AdinRim/status/848421145388826624
    Akun Goodreads: Adin 19

    Aku pilih Isabelle Fuhrman buat jadi Laia deh, terus Ansel Elgort jadi Keenan yg ganteng :D. Kalau Elias, pilih Thomas Brodie-Sangster asal jangan kurusan -_- . Untuk Helene, siapa ya? Nggak terlalu ngikutin aktris cantik sih, hehe. Yaudah Chloe Grace Moretz (bener gak sih nulisnya gini?)
    WML .. :)

    ReplyDelete
  4. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/848491879041716224?p=v

    Aku sesuaikan dengan bookmarknya aja ya, hehehehe

    Elias >> Taylor Lautner
    Laila >> Gabrielle Union
    Keenan >> Zac Efron
    Helena >> Emma Watson

    ReplyDelete
  5. Nama: Devira Belin
    Akun twitter : @virscnd
    Domisili: Semarang
    Link share: https://twitter.com/Virscnd/status/848655912852045824
    Jawaban :

    Temanku yg cocok buat jadi 4 tokoh itu ada devi, rico, adit sama riska.

    Kenapa?
    Karena Devi itu orgnya hampir sama kaya tokoh Laia. Dia rela berkorban buat temanya, tapi disisi lain dia juga kadang pesimis gitu sama apa yg bakal terjadi

    Kalau Rico, dia orangnya teguh sama pendirian, walaupun pendiriannya berbeda dengan orang lain, dia bakal ttp teguh. Aku pernah nanya sama dia, katanya sih anak laki tuh gini wkwkw. Nah dia juga lebih memikirkan kebahagiaan orang yg dicintainya daripada dirinya sendiri

    Kalau Adit, mungkin dia ga seganteng Keenan tapi dia emg sombong dan angkuh kalua sama orang yg baru dia kenal / temui. Tapi, kalo dia ngerasa cocok sama orang itu perlahan dia bakal jadi orang yg friendly

    Dan yg terakhir Riska, dia juga teguh sama pendiriannya kaya Rico, dan juga tetep konsisten sama apa yg dia pilih. Pernah belanja bareng sama dia buat nyari saos sambal salah satu merk terkenal, karena dia suka rasanya. Sedangkan saat itu saos tersebut gaada, padahal udah keliling, dan ujung"nya ga jadi beli katanya aku pengen itu ya harus dapet yg itu, gamau yg lain wkwk


    ReplyDelete
  6. Nama : Fina Maulida
    Akun Twitter : @blueternity_
    Domisili : Kediri
    Link share : https://twitter.com/blueternity_/status/848725349877809158
    Goodreads : bluelatea


    Jawaban:
    Sebenernya sih aku gak tahu banyak aktor dan aktris hollywood, cuma tahu aktor dan aktris korea tapi karena bukunya akan difilmkan oleh Paramount Pictures jadi aku sesuaikan sama pemain hollywood.
    Aku pilih Kristen Steward jadi Laia. Dia aktris berbakat yang bisa memerankan Laia, gadis lemah dan penakut. Tapi dia juga bisa memerankan karakter yang kuat. Untuk peran Elias aku berikan untuk Theo James. Karena aku suka banget sama dia sejak berperan jadi Four di Divergent. Aku rasa Theo James cocok memerankan karakter kuat tapi memiliki jiwa pemberontak seperti Elias. Untuk peran Helene aku pilih Levene Rambin. Menurutku dia cocok berperan jadi sosok gadis tangguh seperti Helene. Dan Jeremy Irvine aku pilih untuk memerankan Keenan. Itu daftar pemain versi aku.

    ReplyDelete
  7. Nama : Ida Ayu Putu Ledys Deviyani
    Twitter : @dayuledys
    Insta : hiskeyri
    Email : dayu.ledys@yahoo.co.id
    Domisili : Denpasar
    Link share : https://mobile.twitter.com/dayuledys/status/849121308117934081
    Goodreads : Dayu Ledys

    ♠️ Theo James untuk Elias.
    Kenapa? Karena karakter Theo James waktu dia main di Divergent itu mirip banget sama Elias. Meski disana dia gak digambarkan sebagai cowok yang jelalatan sih. Tapi over all itu mirip banget sama karakter yg diperankan oleh Theo James yaitu Four di film/novel Divergent.

    ♥️ Willow Shield untuk Laia.
    Willow Shield sebelumnya berperan sebagai Primrose Everden adiknya Katniss di film The Hunger Game. Aku pilih dia karna, di novel ini Laia digambarkan sebagai seorang gadis biasa yang polos, tapi kemudian di tengah cerita dia mengalami perkembangan karakter yg drastis. Willow Shield punya wajah yang lembut, tapi dalam film hunger games dia pernah juga menjadi sosok yang tangguh. Jadi pasti menarik jika Willow bisa memerankan Laia.

    ♣️ Asa Butterfield untuk Keenan
    Gara2 kk princess bilang si Keenan ini karakter yang ganteng jadinya aku langsung kepikiran Asa deh. *udah gitu aja alasannya*

    ♦️ Aku untuk Helene
    Berhubung kk princess bilang bebas karakternya bole siapa aja kan ya? Jadi Helene-nya aku sajaa yaa, huahahahahaha ..
    Kenapa? Karena aku ngerasa karakternya Helene itu seperti aku *ah, GR* . Selain itu aku juga setia, tangguh, dan rela berkorban untuk orang yg dicintai. *ah, masa?*
    Dan aku jadi penasaran nih, Siapa sih yg disukai Helene? Jangan2 keenan ya? Wah kalau begitu pas bgt kalau aku yg jadi Helene , wkwkwkwkwk ..

    ReplyDelete
  8. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/849635921825644544
    Domisili: Banda Aceh

    jadi teringat film Divergent, tapi akan saya combain dengan tokoh lain yang menurut saya cocok :)
    Keenan = Alex Pettyfer
    Helena = Alexandra Daddario
    Elias= Theo James
    Laia = Shailene Woodley

    ReplyDelete
  9. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Aceh
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/849930704871800832

    Cerita An Amber ini mengingatkanku akan Divergent series. So, aku pilih Shailene Woodly untuk memerankan tokoh Laia. Karakter Shailene sebagai Tris yang tangguh dan pemberani menurutku sangat cocok dengan Laia. Tris juga harus bertahan di tengah kerasnya kehidupan faksi Dauntless, sama seperti Laia yang harus bertahan menjadi mata-mata di Blackcliff demi menyelamatkan Darin, kakaknya, dan harus mennghadapi kekejaman Sang Komandan, ibunya Elias.
    Kalau untuk Elias, aku memilih Theo James . Aku melihat dia berhasil memerankan karakter Four yang pemberontak di Divergent. Four juga merupakan orang yang memiliki kemampuan hebat di faksi Dauntless, sama seperti Elias yang merupakan seorang prajurit elite. Dan aku juga baru ingat kalau Four punya hubungan yang tidak baik dengan ibunya, persis Elias.
    Untuk Helene, aku pilih Emma Watson. Karena Helene itu cantik yang lembut dan misterius. Helene adalah nyala biru dingin perapian seorang alkemis (Hal 352).
    Dan untuk Keenan, aku pilih Josh Hutcherson, artis cilik yang dulu memerankan tokoh Walter di Zathura. Wajah Josh sepertinya cocok untuk memerankan karakter orang yang baik seperti Keenan.

    ReplyDelete
  10. Nama : Laela Khikmawati
    Twitter : @elaaakk
    Domisili : Pekalongan
    Link share :
    https://twitter.com/Elaaakk/status/849283157748703232
    Goodreads : Laela Khikmawati

    Mari berimajinasi akan tokoh Elias, Laia, Helene, Keenan. Menurut kamu, siapa sih yang paling cocok untuk memerankan keempat tokoh tersebut. Bebas yaa. Asal jangan mention atau tag orangnya aja.

    Kalau dilihat dari ilustrasi bookmark nya, tokoh yang cocok menurutku adalah ini👇
    Elias : Chris Evans
    Laia : Jennifer Lawrence
    Helene : Emma Watson
    Keenan : Ansel Elgort
    Aku pilih mereka karena menurutku, dengan adanya bookmark yang bergambar ilustrasi para tokoh itu, maka beberapa pembaca (termasuk saya) akan berimajinasi dengan penggambaran tokoh yang ngga jauh beda dengan yang ada di ilustrasi tersebut. Mulai dari bentuk wajah, warna dan model rambut, warna mata hingga tinggi badan.

    Mungkin kurang cocoknya adalah tinggi badan antara Chris Evans dan Ansel Elgort. Aku baca disalah satu review, bahwa tokoh Keenan lebih pendek 15cm dari tokoh Elias. Sedangkan Ansel itu tinggi banget 1.93 m dan Chris Evans tingginya sekitar 1.83 m.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...