Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

17 April 2017

Oon In Action - Aniqotuz | Blog Tour, Giveaway




34532768Judul : Oon In Action
Penulis : Aniqotuz Zahra
Penerbit : Ikon

ISBN : 978-602-74-6536-7


And the blurb..

Dia cinta pertamaku. Dia cinta masa kecilku.Dia cinta gilaku. Dia kedipan mataku.
Dia cinta monyetku. Dan dia adalah cintaku selamanya. Dia dulu dekat, tapi selalu menjauh. Kini dia dekat, tapi terasa jauh. 

Dulu dia tampan, sekarang dia jauh lebih tampan. Dulu dia songong, sekarang dia semakin songong. Dulu dia menolakku, sekarang pun juga. Dulu aku tidak pernah menyerah untuk mendekatinya, sekarang pun sama. 

Menjinakkannya itu lebih susah daripada menjinakkan singa yang mengamuk.
Tapi aku tidak akan pernah menyerah.

Itu…
Dia… 

*** 

“Kak Melvin lucu deh!”
Aku terus mengejarnya.
Dia pun mulai ketakutan.

Here we go..

Kalian tahu kan benci itu awal dari apa? Benar, dari cinta!

Oon In Action, menceritakan kisah tentang si Oninda yang akrab disapa Oon dan Melvin. Oon yang menyukai sosok Melvin semenjak masih anak-anak, hingga sekarang membuat Melvin sedikit terganggu dan akhirnya memilih menghindar. Bagi Melvin, sikap Oon itu terlalu centik dan genit untuk usia Oon.

Sudah terlalu lama bagi Oon untuk mencoba menjalin komunikasi dengan Melvin. Entah melalui SMS, Twitter, Facebook. Bahkan nomer HP Melvin diganti begitu tahu Oon mengiriminya SMS. Begitu juga dengan akun sosmed Melvin yang difollow dan di add oleh Oon, tak mendapat tanggapan apapun. Namun, sekarang, Oon kembali mengulang masa kanak-kanaknya dulu. Oon kecil yang selalu mengejar Melvin. Terlebih kesempatan itu sekarang terbuka lebar di mata Oon.

Melvin memang selalu menghindari Oon. Buat Melvin, Oon itu semacam makhluk yang harus disingkirkan, dihindari. Tapi, setiap Melvin menghindari Oon, selalu saja ada kesempatan yang datang dan membuat mereka menjadi bertemu. Tentu saja, hal tersebut membuat Oon bahagia karena bisa bertemu dengan cinta pertamanya, Melvin. Tapi, hal tersebut tak berlaku bagi Melvin.

Bagaimana kelanjutan kisah Oon dan Melvin? Apa yang akan terjadi selanjutnya dalam hubungan mereka? Penasaran? Jangan lupa baca novel Oon In Action yaa.

… Cinta itu kebanyakan datangnya dari rasa benci….

Membaca novel ini seriusan, bikin baper, ketawa sendiri, gemes banget, sebel, semua campur aduk jadi satu. Penulisnya mampu merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang bikin pembacanya menjadi kesulitan buat berpaling sejenak saja dari novel ini. Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari novel ini. Tak hanya tentang cinta, persahabatan, hubungan profesionalitas, tips-tips mengejar gebetan, patah hati dan juga dalam menyelesaikan sebuah permasalahn.

Sosok Oon sendiri yang diceritakan disini, benar-benar berhasil bikin aku ketawa sendiri setiap membaca tingkahnya. Perasaan aku kalau suka sama orang, nggak segitu ngebetnya deh. Lha ini kok ngebet banget yaa, segala cara dihalalkan demi gebetan tercinta. Perjuangan Oon pun tak mudah, dan itu bikin aku salut banget sama karakternya. Dia tak pernah peduli jika dihindari, selama masih bisa melihat atau bertemu dengan pujaan hati, dia baik-baik saja.

Dari Oon, aku belajar banyak hal. Jika menyukai seseorang, lebih baik diungkapkan. Jangan sampai dipendam dan akhirnya menyesal. Namun, tentu saja dengan cara yang anggun dan elegan *ketularan cumi*. Jangan sampai membuat gebetan jadi ilfeel sama kita. Kemudian bagaimana cara membuktikan setiap perkataan orang tentang dirinya. Benar-benar menjadi motivasi positif sebenarnya dalam hidup kita jika orang-orang menilai kita negatif.

Janji cowok itu sakral. Jadi, ya, janji harus ditepati

Dari Melvin, aku belajar untuk tak membohongi perasaan sendiri. Tak perlu jaim tapi nyatanya mau. Kalau nggak nyaman katakan nggak nyaman, tapi jangan sampai membuat orang yang menyukai kita menjadi sakit hati dengan sikap kita. Setidaknya belajar untuk jujur pada diri sendiri dan orang lain.

Aku beneran baper, sedih banget saat tahu perjuangan Oon dalam mendapatkan hati dan perhatian Melvin. Kemudian sikap Melvin kepada Oon benar-benar bikin sedih. Tapi, melihat Oon yang baik-baik saja dengan sikap Melvin, malah membuatku melongo. Ajaib banget memang si Oon. Cuek bebek. Dan membaca novel ini bikin ingatanku tentang masa sekolah jadi keinget. Terus pas suka sama cowok juga, aku dulu malah sering kirim salam di radio padahal tahu banget si gebetan nggak bakalan dengerin radio. Kebawa arus teman-teman suka kirim-kirim salam di radio. Kalau keingat jaman sekolah dulu, benar-benar bikin ketawa sih.

Novel romance ini benar-benar membuatku jatuh cinta, gemes-gemes menggigit. Apalagi covernya yang simpel, bikin penasaran pingin baca. Keren banget. Kirain ini kisah bakalan bikin aku sedih akut, tapi ternyata malah bikin aku ketawa dan baper secara bersamaan.

Aku suka dengan cara penulisnya mengenalkan sosok Oon dan Melvin serta orang-orang di sekitar mereka berdua. Tak hanya sekilas dan tak begitu detail, namun terasa pas banget. Kemudian cara penulisnya menuliskan interaksi antara kedua tokohnya bener-bener dapat banget chemistrynya. Bikin gemes sendiri.

Enggak perlu gue jelek-jelekin juga semua orang bakalan tahu kejelekan dia. Yang namanya bangkai, mau disembunyikan di mana pun juga bakalan kecium baunya…

Tokoh favoritku disini adalah Oon. Bagaimana perjuangan Oon dalam mendapatkan hati Melvin, selalu berusaha menjadi dirinya sendiri, berusaha jujur dan mengungkapkan apa yang ada di hati dan pikirannya. Selalu sabar karena dia percaya sabar pasti akan mendapat hasil yang memuaskan.

Aku juga suka dengan Astin. Yang berusaha menjadi teman yang ada untuk Oon, selalu berusaha menolong Oon.

Novel ini benar-benar komplit banget. Selain cerita mengenai kisah cintanya juga ada cerita yang membuat novel ini semakin menarik untuk dibaca, yaitu kisah persahabatan, mencari perhatian gebetan, lawan jenis, salah paham, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri dan ikhlas. Dijamin deh, saat kamu membaca novel ini, kamu akan langsung jatuh cinta. Jangan lupa, siapkan makanan yaa.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa. Good luck for you, Aniqotuz. Dan jangan lupa juga buat kamu yang ingin membaca novel ini, bisa didapatkan di toko buku terdekat yaa. Jangan sampai kamu kehabisan yaa.

Kenapa tiba-tiba dadaku terasa nyeri begini? Rasanya sakit banget saat orang yang kita cintai berada tepat di hadapan kita, tapi kita enggak bisa melihatnya cuma untuk menenangkan hati kita. Rasanya kayak jantung kita diremas sehingga enggak berdetak lagi. Hal ini bisa membuat kita mati

 

 === GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Oon In Action yang dikirim langsung sama Penerbit Ikon dan kak Aniqotuz? Caranya gampang banget lhooo :

1.   Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2.   Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
3.   Follow akun sosmed di bawah ini (boleh pilih salah satu)
- twitter @aniqotuzz_, @penerbit_ikon dan @princessashr
- instagram @aniqotuzz_, @penerbitikon dan @peekthebook
4.   Share info giveaway ini di twitter atau instagram kamu yaa
- twitter : sertakan link blogspot ini, mention @aniqotuzz_, @penerbit_ikon dan @princessashr, sertakan hashtag #OonInAction
- instagram : repost/reshare/regram banner blogtour ini beserta caption yang ada di akun @peekthebook, sertakan hashtag #GAOonInAction
5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter/instagram, domisili, link share, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Kalau kamu jadi Oon, kamu akan melakukan apa agar Melvin melihatmu?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 17 - 21 April 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

40 comments:

  1. Nama: Alyani Shabrina
    Akun Twitter: @alyanishab
    Domisili: Semarang, Jawa Tengah
    Link Share: https://twitter.com/alyanishab/status/853824222669426688
    Akun Goodreads: Alyani Shabrina

    Jawaban: Bakal cari tahu semua kesukaannya. tipe cewek yang dia sukai itu seperti apa. aku juga nggak bakalan genit tapi berusaha untuk menunjukkan aku pantas menjadi cewek yang dia sukai. Yang terpenting berusaha menjadi diri sendiri tanpa membuat Melvin risih berada di dekatku, karena jika kita ingin seseorang melihat ke arah kita, kita harus bisa membuat orang tersebut nyaman berada di dekat kita :)

    ReplyDelete
  2. Nama: khairunnisya
    Akun instagram: @khairunniisyaa_
    Domisili: bandar lampung
    Link share:https://www.instagram.com/p/BS-qzeuA4pG/
    Jawaban: jika aku jadi oon, aku akan mencari tahu tentang melvin, baik dari keluarga nya, dan teman dekatnya. Dan aku akan melakukan hal hal yang disukai melvin, dan aku akan mencari perhatian dari melvin, atau setidaknya kayak orang sksd gituu wkwk�� dan aku akan terus mengejar melvin, ya walau ku tau mengejar itu sakit. Ya namanya berusaha kan. Dan aku akan terus dan teruss mengejar melvin, sampai ia risih dengan keberadaan ku yang selalu mendekati nya. Dan aku akan tetap menjadi diri sendiri, walaupun dengan apapun hal yg aku punya, dan sedangkan melvin tidak menyukainya. Ya namanya juga berjuang, dengan cara apa pun, akan aku lakukan supaya melvin melihat perjuanganku. Ya terlihat seperti cwek yang murahan, tapi tidak harus lelaki terus yg mengejar, wanita pun berhak mempertahnkan, memperjuangkan, dan mengejar cinta nya.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Nama : Hamdatun Nupus
    Twitter : @HamdatunNupus
    Domisili : Depok, Jawa Barat
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/853918369950515201

    Kalo aku jadi Oon :

    Istirahatlah,
    Berhenti sejenak,

    Aku sudah terlalu lama dan terlalu keras berjuang untuk menarik perhatianmu Melvin, dan kurasa kamu sudah cukup melihat aku yang apa adanya seperti itu...

    Lalu lihatlah...
    Nanti, ketika kamu sudah tak mendapatiku yang selalu muncul dalam hari-harimu
    Nanti, ketika kamu tidak merasa terganggu lagi karena ulah-ulahku
    Ku biarkan rindu itu merasuk kedalam dirimu Melvin
    Ku biarkan kamu merasakan kehilangan atasku

    Sehingga kamu bisa merasakan,
    Sedemikian besar pengaruh yg ku buat untukmu, dalam hidup mu..
    Sehingga akhirnya, yang kamu cari nanti itu aku,
    Sehingga akhirnya, yang kamu mau itu aku.

    Selamat resah Melvin :)

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Nama: Nurul Lathifah
    Twitter & Instagram: @nurullathifah96
    Domisili: Sidoarjo
    Link share: https://twitter.com/nurullathifah96/status/853944705796546560
    Kalo aku jadi Oon kayaknya aku bakal nunjukin perhatian aku ke Melvin sampe ke hal terkecil pun. Tapi dengan cara yang lebih elegan (?) atau beradab (?). Misalnya, ngasih barang/makanan/minuman kesukaannya. Atau engga mengerahkan kemampuan stalking kita, misalnya aku tau dari obrolan Melvin & temennya kalo Melvin lagi butuh ini, sebisa mungkin aku (mungkin dengan berbagai bala bantuan) bakal ngasih apa yang dibutuhin Melvin itu. Perhatian-perhatian kecil yang muncul pas lagi dibutuhin mungkin lebih mengena di hati :)

    ReplyDelete
  8. Nama: Fara Astryani
    Twitter: @FaraAstryani
    Domisili: Bogor
    Link share: https://twitter.com/FaraAstryani/status/853927236725952513

    Pertanyaannya cukup sulit karena dari kemarin aku tidak mengetahui sebenarnya seperti apa cara yang benar-benar untuk di lihat oleh orang yang disayangi.

    Jika jadi Oon aku akan menjadi diri sendiri tidak perlu merubah diri agar dapat dilirik dengan orang yang aku sayangi. Cukup tunjukan hal-hal yang memang aku miliki karena itulah diri aku.

    Mungkin bila aku menjadi Oon karena Oon ini termasuk jenius dan aku tarafnya gak terlalu pintar tapi lumayan, akan aku memanfaatkan kepintaran aku itu agar menojol diantara anak-anak lainnya. Membantu kak Melvin untuk memeriksa tugas-tugas teman atau membantu menggantikan memberikan bahan pelajaran bila kak Melvin tidak dapat mengajar dan sebagainya. Aku ingin berguna untuk orang yang aku sayangi dan tidak merepotkannya dengan ulah-ulah aku.

    Berhubung aku juga termasuk suka ber eksperimen dalam hal memasak aku juga akan membuatkan bekal dan menaruh di atas mejanya dengan sepucuk surat yang isinya hanya sekedar sapaan dan harapan agar harinya menyenangkan. Setidaknya dengan begitu dia akan mengingat aku.

    ReplyDelete
  9. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/853964318651449344

    Kalau kamu jadi Oon, kamu akan melakukan apa agar Melvin melihatmu?

    Wah, ini susah. Kalo modelnya kayak Oon yang udah ditakdirkan 'bermuka tembok' sih, apapun aja selama bisa bisa dilakuin ya lakuin.

    Tapi karena sikapku enggak mirip-mirip banget kayak Oon, maka aku enggak segila Oon dalam mengejar Melvin. Aku enggak bakal ngintilin Melvin setiap hari, tapi aku akan langsung bikin dia ngelihat aku dengan cara ngumumin bahwa aku suka dia lewat mading kampus (soalnya aku udah kuliah). Inginnya aku umumin pake speaker fakultas, tapi adanya di fakultas sebelah yang ada jurusan penyiarannya. Hahahah
    πŸ˜†πŸ˜†

    Aku bakal bikin dia kesel sama aku. Jadi biar ada alasan berantem gitu. Jadi dia kan akhirnya kesel, mau gak mau pasti nyamperin aku, walaupun niatnya mungkin pingin gampar aku. Nah, akan ada interaksi yg tidak biasa namun menegangkan di sana. Terlebih aku percaya istilah: benci awal dari cinta πŸ’žπŸ’ž dan juga perumpamaan, "Jangan terlalu benci, ntar sayang." ❤❤❤

    ReplyDelete
  10. Nama: julia dwi
    Twitter: @juliakartika326
    Domisili: nganjuk
    Link share: https://twitter.com/juliakartika326/status/853969248103710720

    Kalau aku jadi Oon aku akan tetap menjadi diriku sendiri. Namun, aku akan evaluasi diri apa yang sebenernya Kak Melvin nggak suka dari aku. Setelah menyadari kekuranganku dalam menarik perhatian Kak Melvin, aku akan melanjutkan aksi-aksiku untuk menarik perhatiannya. Misal aku kurang pintar, maka aku akan belajar keras supaya Kak Melvin tahu perjuanganku menarik perhatiannya bukan omong kosong belaka. Atau, misal Kak Melvin suka ketenangan dan aku suka keramaian, bisalah kita meramaikan suasana dengan bahasan yang Kak Melvin suka. Itu akan lebih berpeluang besar menarik perhatian Kak Melvin. Selain itu kita bisa memberi perhatian kecil seperti menyapa dengan sopan saat bertemu, mengajak salat berjamaan, membawakan bekal makan, atau tindakan sederhana lainnya. Tetap jadi diri sendiri dan diusahakan lakukan hal-hal yang Kak Melvin suka tanpa mengubah sosok asli kita. Karena percuma melakukan banyak tindakan tanpa pikir panjang dalam menarik perhatian seseorang dan ternyata tindakan itu bukanlah sifat asli kita. Semua akan berujung pada sakit hati dicuekin. Namun dalam beberapa waktu yang tepat, aku akan coba menghindar dari Kak Melvin untuk melihat apa usahaku selama ini sedikit berpengaruh terhadapnya. Seandainya dia merasa ada sesuatu yang hilang, berarti usahaku tidak sia-sia. Aku berhasil menarik perhatian orang yang aku suka. Dan aku akan sangat bahagia karena itu.

    ReplyDelete
  11. Nama : Cyntia Kusmita Anggraini
    Twitter : @Cyntiaza
    Instagram : @cyntiazza
    Domisili : Kabupaten Tangerang
    Link share twitter : https://twitter.com/cyntiaza/status/853881292076666881
    Link share instagram : https://www.instagram.com/p/BS-pJDdg4MY/

    Kalo aku jadi Oon aku bakal jadi detektif.

    Pertama, pastiin kalo si doi belum punya gebetan, calon pacar, pacar, calon istri bahkan istri! Berabe ntar urusannya kalo udah punya istri! πŸ˜‚

    Kedua, karena dia udah dari kecil bareng kalo aku sih gabakal nyari tau apa mau dia karena mungkin saking seringnya bareng-walaupun si cowo ga mau bareng-pasti udah tau deh kebiasaan si cowo. Bisa jadi saking obsesi nya banget sama tuh cowo semua hal favorite nya kita udah tau. Jadi gausah cari tau dia suka apa ntar kalo ada kesempatan dalam kesempitan aku tuh kaya pura pura sukanya samaan terus nawarin ke cowonya deh mau apa engga atau kaya kita tuh pura pura tertarik sama yang hal yang cowo suka yang padahal kita padahal ga suka. Nantikan si cowo bisa kaya mikir 'nih cewe ajaib banget apa aja yang gue suka dia juga suka' ntat lama lama tertarik tuhh.

    Ketiga, cari tau dia kemana aja. Nanti kalo emang memungkinkan, kita kesana ketempat si doi lagi nongki nongki ganteng ntar pura pura nyapa gitu kaya pura pura ketemu padahal mah ya emang disengajain terus kebetulan tempat nongki nongki nya lagi penuh, sekalian aja tanya ke doi boleh duduk bareng apa engga-biasanya sih cowo gentle nge bolehin-kalo boleh ya duduk kalo ga paksa aja udahh muka melas aja.

    Ke empat, banyak banyak doa aja udah, kalo jodoh ya ga bakal lari ke tetangga kok. Paling cuma di pinjem doang sebentar sama yang jadi mantan atau pacarnya ujung ujungnya balik lagi ke kita. Kalo kata anak jaman sekarang mah, udah sans aja sans, let it flow aja.


    Well, this is the last blog tour + giveaway and this is my last chance for get Oon and read her unique story! I hope i'm lucky for this giveaway!!
    *Sok inggri banget, padahal buka google translateπŸ˜‚*

    ReplyDelete
  12. Nama : Hazhwa
    Domisili : Madiun, Jatim
    Akun IG : @hazhwapuella.139
    Link Share : https://www.instagram.com/p/BTAr4negtUJ/

    Bismillah, jika aku berada diposisi Oon, aku bakal menjadi detektif Conan yang akan mencari segala informasi tentang kakak Melvin, dari hobi, kebiasaan yang dia suka, trus siapa teman dekatnya, apalagi kami udah kenal dari kecil, jadi gak bakalan sulit buat mata-matain dia 😏. Setelah jadi detektif Conan, aku akan berubah jadi tukang cocok tanam tapi yang aku tanam adalah hati kakak Melvin 😳. Aku bakal gali dan terus menggali hati dia trus aku kasih bibit cinta suci yang aku punya trus aku bakal sirami dan beri pupuk lewat perhatian tulus dan menjadi orang yang selalu mensupport dia dikala susah ataupun senang. Karena aku percaya, dengan ketulusan yang aku miliki, akan tiba suatu saat nanti, cintaku dapat berbunga, dapat bersemi dihati kakak Melvin. Amin

    ReplyDelete
  13. Nama: Febie Melly
    Domisili: Jakarta Utara
    Akun Twitter: @febiemel
    Link Share: https://mobile.twitter.com/febiemel/status/854174576917454849

    Apa yang aku lakukan jika jadi Oon, untuk dapat perhatiannya Melvin?
    Kalo aku sih biasa aja, gak perlu jadi orang lain alias tampil beda buat dapet perhatian karena kalo orang yg kita suka akhirnya nanggepin kita itu bukan atas dasar apa adanya kita tapi ada apanya kita wkwk sumpah ngaco bangetπŸ˜† ya pokoknya aku bakal ngelakuin apa yg dia suka. overall, itu sih seandainya aku jadi Oon untuk dapetin Melvin wkwk.
    Dah, gitu aja, wml aamiin.

    ReplyDelete
  14. Nama: Siti Nihlatul Fuadah
    Twitter: @Nihlafuadah09
    Domisili: Tangerang
    Link Share: Lihat Tweet @Nihlafuadah09: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/854229190966599681?s=09

    Apa yang kamu lakukan jika jadi Oon,untuk dapat perhatiannya Melvin?

    Jawaban:
    Pertanyaannya lucu.. keren nih ka Asri bikin kita yang mau jawab harus mikir ekstra dan ngehayal ada diposisi Oon yang asli cuek bebeknya dengan segala omongan orang dan juga kelakuan Melvin kedia.

    Hm.. kalau aku jadi Oon, fikiranku gilaku harus keluar dong.. dan aku mau ngelakuin sesuatu yang gak akan kebayang sama si Malvin. Contahnya, jadi asinten pribadinya Malvin. Walaupun gak butuh,paksa aja. Namanya juga action! Atau kalau mau kuntit deh sekalian tuh Malvin. Dimana ada Malvin disitu harus ada aku! Tekad loh! Harus pantang menyerah dong! Kan aku Oon!

    Tapi, kalau jadi diri aku sendiri yah... aku sih lebih milih diem, doa, banyak pasrahnya lah pasti.Tapi.. Percaya sama takdir juga waktu yang akan menjawab setiap doa kita. Itu pribadiku loh..

    ReplyDelete
  15. Nama: Rimadian Ulfa Y
    Akun Twitter: @AdinRim
    Domisili: Temanggung, Jateng
    Link Share: mobile.twitter.com/AdinRim/status/854256391464271872
    Akun Goodreads: Adin 19
    Jawaban: Sebenarnya rada gimana gitu kalau bayangin saya jadi Oon :D Mana dia dikatain centil plus genit lagi :D ya udah saya yg sifatnya bertolak belakang sama dia ini harus mikir-mikir dulu, hehe. Ngomong-ngomong, seandainya saya jadi Oon *karena emang dia cuek bebek sama sikap Melvin* suatu saat saya benar-benar akan nyuekin kak Melvin saat kami berpapasan, hehe. Dan kalau si Melvin ini normal :D dia akan penasaran sama perubahan sifat saya yang mendadak gini, jadilah dia akan memperhatikan saya perlahan-lahan untuk cari tau alasannya. Dari situ, bukan cuma bisa melihat saya, mungkin dia akan menyadari seperti apa saya sebenarnya, terus bisa-bisa dia jatuh cinta.. Hehe.

    ReplyDelete
  16. Nama : Khaerunnisa
    akun twitter
    : @NhisaMinoz75
    domisili : Kolaka
    link share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/854252308061978626?p=v

    akun goodreads : Nisa Minoz
    Kalau kamu jadi Oon, kamu
    akan melakukan apa agar
    Melvin melihatmu?
    Bakalan jalan terus di hadapan
    Melvin biar dia ngelihat saya
    terus hahahaha. Saya bakalan
    ngelakuin cara apapun Untuk
    membuat Kak Melvin melihat
    saya. Entah ngelakuin dengan hal
    konyol atau dengan cara yang
    malu-maluin asal demi Kak Melvin
    apapun itu bakalan saya lakuin.
    Tahap pertama yang di lakuin
    adalah nyatain cinta ke Kak
    Melvin. Biar dia tahu kalau aku
    cinta ke dia, kalau di tolak gak
    boleh nyerah. Di sini lah aksi ala
    Oon bakalan di mulai saat
    ketemu Kak Melvin harus nebar
    senyum dan ngucapin Selamat
    Pagi/Siang. di acuhkan? Gak apa-
    apa selagi masih bisa ngeliat dia
    dan nyapa dia itu semua gak
    masalah, dari pada gak liat dia
    seharian, ngirimin dia puisi-puisi
    cinta TIAP HARI jangan pernah
    bosan-bosan walau gak di beri
    tanggapan, jadi anak rajin biar
    kelihatan WOW di depan dia.
    Masih nggak ampuh juga
    terpaksa ngejalanin tahap kedua.
    "Kadang cinta membuat
    seseorang terlihat gila." Tahap
    kedua ala Oon.
    Selalu nyanyi buat Kak Melvin,
    Saat ngajar sosok Kak Melvin
    pasti bakalan terlihat sempurna.
    Jadi untuk memulai aksi lagunya
    Andra yang judulnya SEMPURNA
    sangat pas untuk Kak Melvin "
    Kau begitu sempurna dimata ku
    kau begitu indah kau membuat
    diriku akan selalu memujamu" di
    teriaki teman kelas gak masalah,
    terlihat aneh di depan Kak Melvin
    gak masalah entar juga terbiasa
    kok. " Aku mau makan teringat
    kamu, aku mau minum teringat
    kamu... oh cinta.. Inikah bila ku
    jatuh, jatuh cinta.. Semua tertawa
    melihat tingkah begitu
    membingunkan." aku bakalan nyanyiin
    lagu ini saat ketemu Kak Melvin di
    kantin sambil duduk bertopang dagu di depan dia bhahahaha, nge sms'in dia pagi, siang dan malam. Walau gak ada balasan jangan nyerah. Sekeras-kerasnya batu kalau tertimpa air hujan perlahan-lahan pasti akan hancur. Begitupun hati Kak Melvin, cuman butuh Niat yang kuat dan perhatian yang lebih untuk meluluhkan hatinya. Saya gak akan bakalan nyerah walau di tolak berkali-kali, dan saya gak akan pergi sebelum dia menyuruh saya pergi. Dan saat dia menyuruh saya pergi maka saya akan pergi dan menjaga jarak dari dia. Meski saya pergi dari hadapan dia. tapi saya tidak akan membiarkan perasaan saya ke dia pergi begitu saja. Dia akan selalu ada dalam hati tidak akan pernah pergi. Memperhatikan dia dari jauh mungkin akan menjadi kebiasaan baru saya, dia yang dulunya selalu saya puji secara langsung bakalan saya puji secara diam-diam. Dan sampai dia mengatakan "Kembalilah" maka saya akan benar-benar kembali untuk dia.

    ReplyDelete
  17. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/854306834907148290?p=v

    Aku akan berhenti mengejar Malvin. Cowok itu pada dasarnya tidak mau dikejar, tetapi ingin mengejar karena itu lebih menantang buat cowok. Aku justru berusaha menjadi magnet yg bisa menarik hati Malvin. Bagaimana cara menjadi magnet?
    1. Jangan jadi wanita childish yg suka merajuk dan membuat risih tetapi jadilah wanita yg dewasa dan elegen dalam berpikir dan bertindak. Tidak sembarangan bertindak, harus dipikir matang sebelum melakukan sesuatu.
    2. Tunjukkan kemampuan dan prestasi yg dimiliki dengan tidak berlebihan.
    3. Menjadi orang pertama yg mendukung dia ketika jatuh, menjadi orang pertama yg mengucapkan selamat ketika dia berhasil. Intinya selalu berada di sisinya dalam kondisi apapun, meskipun dia tidak melihatku sama sekali..

    ReplyDelete
  18. Nama: Ulva Novitasari
    Akun twitter/instagram: @ulvanov Domisili: Blitar - Jawa Timur
    Link share:https://www.instagram.com/p/BTBzGAkF3eD/


    Kalau aku jadi Oon, aku bakal ikutan setiap kegiatan yg Melvin ikutin juga 😁 biar bisa ketemu dia lebih sering lagi. Tapi gak harus yg deket" gitu juga sih. Yg penting dimana ada dia aku juga ada πŸ˜‚

    ReplyDelete
  19. Nama : Sri Ningsih
    Akun Twitter : @celikningsih
    Domisili : Medan
    Link Share : https://twitter.com/Celikningsih/status/854353553544028160

    Aku akan tetap menjadi seorang Oon yang ceria, pantang menyerah, dan selalu optimis bakal bisa meluluhkan hati Kak Melvin, sekeras apapun usaha dirinya untuk menghindar,tidak melihatku, tak mengapa. Tapi pada suatu waktu, aku akan berbicara padanya mengungkapkan semuanya, semua hal yang seharusnya dia pahami tentang usahaku selama ini yang tidak sedikitpun mendapat balasan.

    "Kalau tidak bisa menerima aku secara utuh, tidak bisakah Kak Melvin melakukannya secara perlahan? Bukankah sekeras apapun karang di lautan akan tetap hancur bila terus-menerus diterjang ombak? Asal Kak Melvin tahu, Aku tidak akan mundur dalam setiap usahaku, tapi bisakah Kak Melvin memundurkan sedikit ego Kakak? Tolong, beri aku kesempatan..."

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  21. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/854517668203831296

    Kalau kamu jadi Oon, kamu akan melakukan apa agar Melvin melihatmu?
    Mundur selangkah untuk maju dua langkah. Aku bakal berhenti sejenak, bertanya lagi kepada hati benarkah aku suka Melvin atau itu cuma obsesi masa kecil yang enggak kesampaian jadi aku terus berusaha memburunya karena aku terlalu malu untuk kalah [bukan karena dia benar-benar aku inginkan sebagai pasanganku]. Kemudian pikirkan ulang, apakah wanita yang diinginkan Melvin adalah sosok yang aku inginkan menjadi bagian dari diriku? Cinta itu saling bertoleransi, kalo tujuanku dan dia berbeda arah sementara tak seorangpun dari kami mencoba melunakkan prinsip untuk bertemu di titik tengah maka lebih baik menyerah. Itu tandanya aku tak benar-benar menginginkannya begitu pula sebaliknya. Tapi jika yang terjadi sebaliknya, maka suka tak suka dia akan tetap melihatku karena akulah sosok wanita yang dicarinya.
    Cinta kadang membuat seseorang menjadi kekanakan dalam bertindak, tetapi harusnya cinta mampu mendewasakan dalam bersikap. Jadi sikapilah cinta sewajarnya. Tuhan memberi rasa cinta bukan untuk saling menyiksa hati.

    ReplyDelete
  22. Nama : Novika Puspita Sari
    Akun Twitter : @novyjihyun
    Domisili : Medan, Sumatera Utara
    Link Share : https://twitter.com/novyjihyun/status/854588251444617217


    Jawaban :

    Kalau aku jadi Oon aku bakal, terus ngikutin dan kejar terus Melvin, pakek cara apa aja. Mulai dari cara yg ekstrem sampai yg bikin Melvin bakalan nyerah dan langsung nerima Oon wkwkwkwk..:D Ngeri amat y cara aku, :) tp memang gtu krna aku udh Jatuh Hati banget sama org yg aku suka.. aku bakalan terus kejar dia sampai jadi milik aku hehe, Egois gtu ceritanya :D Tp gpp memang bgtu krna aku Cinta Mati bnget sama dia, Serakah buat memperjuangkan apa yg kita suka itu wajar.. asal jgn dengan cara2 di luar nalar aja, entar bukannya dia makin suka tp dia benci sama kita. So, pakek cara yg aku bisa aja.. :)

    ReplyDelete
  23. Nama: devira belin
    Twitter: @virscnd
    Domisili: semarang-jawa tengah
    Link share: https://mobile.twitter.com/Virscnd/status/854468990512410624
    Jawaban:

    Jika aku menjadi oon, aku akan jadi diriku sendiri untuk dapetin melvin. Karena aku ga ingin orang yg aku suka menyukaiku tapi dalam keadaan itu bukan diriku. Maksudnya aku gamau dia suka aku karena sandiwaraku, karena aku jg gasuka sandiwara. Intinya tetap jadi diri sendiri. Walaupun ditolak terus, tetep tanamkan pemikirian " batu yg ditetesin air lama" juga bakalan hancur", jadi sekeras apapun hati seseorang, jika kita gapernah menyerah untuk mendapatkannya, pasti bisa :)

    ReplyDelete
  24. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Aceh
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/854652252253900800
    Goodreads: Rina Fitri

    Kalau kamu jadi Oon, kamu akan melakukan apa agar Melvin melihatmu?

    Yang pastinya aku tidak akan bertindak agresif seperti Oon yaa, karena itu bukan kepribadianku sama sekali. Aku juga tidak akan SKSD ke Melvin atau siapapun di luar sana, bertanya apa yang disukainya, dan lain sebagainya. Aku hanya akan lebih menunjukkan eksistensiku, kepada semua orang pada umumnya dan kepada dia pada khususnya, dengan cara berprestasi. Di sekolahku, kalau ada murid yang memenangkan suatu lomba, maka akan diumumkan pada upacara bendera hari senin dan murid yang bersangkutan akan maju ke tengah2 lapangan untuk menyerahkan piala. Bayangin tuuh, kan semua mata tertuju padaku. Kali aja ada mata Melvin-Melvin lain di luar sanaπŸ˜‚πŸ˜‚ Setau aku kak Melvin ini pinter deh, ya nggak sih?

    ReplyDelete
  25. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Solo, Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/854670471307984898

    ======= Kalau kamu jadi Oon, kamu akan melakukan apa agar Melvin melihatmu? =======

    Aku akan terus mengejarnya, mengganggunya dan mencuri waktunya. setiap hari, setiap saat sebisa mungkin ada bergentayangan dihidupnya lalu... lalu.. beri waktu Melvin untuk merindukanku. maksudnya setelah semua kegaduhan yang sudah aku timbulkan didalam hidupnya pasti dia akan mencariku ketika aku tiba-tiba BERHENTI mengganggunya. Pasti Melvin galau dan bertanya-tanya, terus bertanya dan bertanya sampai dia tak tahan terus bertanya pada dirinya sendiri dan mulai melihatku ^_^ Karena kita baru akan sadar kehadiran seseorang itu penting setelah orang tersebut menghilang. Ganbatte Oon!!!

    ReplyDelete
  26. Nama: Deva Muhammad Yasin
    Twitter: @devayasinyahya
    Domisili: Surabaya
    Link share: https://twitter.com/devayasinyahya/status/854730076331532288

    Kalau kamu jadi Oon, kamu akan melakukan apa agar Melvin melihatmu?

    Panggil dong, 'Kak Melvin' gitu... hehehe pasti dia noleh dan lihat aku.
    kalau dia ngga noleh, panggil berkali-kali sampai dia jengkel dan pasti bakal noleh dan melihat ke aku. hahaha
    Itu sih, cara agar kak Melvin melihat aku.
    kalau untuk mendapatkan perhatian Melvin, beda lagi caranya. lakukan sesuatu apapun itu, tapi semuanya ada hubungannya dangan kak Melvin, baik dari segi yang kurang baik (yaitu yang mampu bikin kak Melvin jengkel ^^), dari segi baik (yang mampu bikin kak Melvin memikirkan aku), dan dari segi luar biasa baiknya (yang mampu bikin kak Melvin geleng-geleng kepala, atau yang bikin kak Melvin terpesona dgn perbuatanku).

    Intinya, berdirilah disekeliling Melvin. Bila Melvin adalah Bumi maka aku adalah bulannya, yang selalu setia berputar mengelilinginya.
    dan yang terakhir, banyak berdoa.

    karena doa adalah senjata terkuat yang pernah ada, kecepatannya secepat busur yang terlepas dari anak panah.

    Bismillah.. Oon, izinkan aku memilikimu lewat tangan kak Asri. ^^

    ReplyDelete
  27. nama: emma
    twitter: @emmanoer22
    domisili: pekan baru
    link share: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/854858430351376384?p=v

    jawaban: kalau aku jadi Oon ya... mungkin udah nyerah dari lama buat ngejar Kak Melvin, alasannya Kak Melvin ini kayak antipati banget tiap ketemu Oon, kalau aku jadi Oon pasti langsung terpukul ini perasaan kayak yang nggak ada peluang buat dapati Kak Melvin, gimana nggak langsung nyerah, kalau orang yang disuka tiap kali lihat aku malah kesal, padahal disisi lain aku bahagia dan berharap setelah usaha dari kecil, pas masih anak-anak mungkin aku ngerasa Kak Melvin lucu dan seru buat digodain tiap kali Kak Melvin kesal, tapi semakin dewasa kok jadi nyesek ya. Hahaha, tapi untungnya Oon bukan aku ya, karena Oon di Oon in Action ini karakternya ajaib banget, panggilan boleh Oon tapi aslinya dia kan pintar dan pantang menyerah sebelum berhasil gitukan ya. Aku juga suka banget karakternya Oon ini, aku juga suka karakter si Tante yang ngasih panggilan Oninda Oon. Siapa namanya? Aku lupa, tapi karakternya seru juga. :)
    Cara manggil Kak Melvin pakai cara Oon. "Kak Melviiin,Kak Melvin. Kak Melvin yang lucu."

    ReplyDelete
  28. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/854943674173489152

    Aku akan berhenti mengejar Melvin. Aku akan berhenti menjadi bayangan yang ngintilin dia ke mana-mana. Selama aku selalu melakukan hal konyol itu, dia malah makin menganggapku seperti tidak ada. Dia sama sekali tidak mau "melihatku". Maka jika aku berhenti, dia akan merasakan perbedaannya sendiri karena tidak ada lagi orang yang biasanya ngejar-ngejar dia ke mana pun. Di situ, misiku sudah berhasil membuat dia "melihat" dan menganggapku ada.

    ReplyDelete
  29. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/855065711726612480
    Goodreads: goodreads.com/Linaern

    Sejatinya, kita tidak akan pernah bisa menjadi orang lain, sekalipun kita mencoba maka hasilnya tidak akan sama.
    Mungkin jika saya berada di posisi oon, maka yang akan saya lakukan adalah tetap menjadi diri sendiri tanpa mengurangi atau pun melebih-lebihkan.
    Karena saya termasuk orang yang ceria, mungkin saya akan meluluhkan hati melvin dengan cara selalu membagikan kebahagiaan kepada setiap orang, termasuk melvin. Selain itu, mungkin juga saya akan memberikan perhatian yang sifatnya tidak membuat melvin merasa terganggu. Saya akan selalu menjadi supporter untuk melvin ketia dia sedang mengikuti kompetesi dan lainnya.

    ReplyDelete
  30. nama : Riska budiarti
    domisili : Patianrowo, jatim
    twitter : @riskabudiarti3
    link share : https://twitter.com/RiskaBudiarti3/status/855186106383347712

    Kalau kamu jadi Oon, kamu akan melakukan apa agar Melvin melihatmu?

    .. agar Melvin melihatku kalau aku jadi Oon, pastikan dia tidak sedang tidur ataupun mengantuk. jangan pula memakai kacamata hitam. pastikan pula saat itu dia membuka matanya. dan aku akan berdiri didepannya sambil tersenyum lebar kearahnya. kalau bisa panggil namanya tiga kali, niscaya Melvin akan melihatku.

    ReplyDelete
  31. Nama : Haifa putri utami
    Domilisi : karawang,jawa barat
    Instagram : @Haufaputriu
    Link share: https://www.instagram.com/p/BS9-yo9FmYR/

    Kalau kamu jadi Oon,kamu akan melakukan apa agar melvin melihatmu?

    ❤Aku akan memberi dia senyuman,mungkin untuk lebih mengenal dia lebih dalam. Cara yang lebih mudah adalah ngobrol langsung dengannya,dan mungkin senyuman adalah satu sinyal bahwa kita cukup nyaman ngobrol bareng dan santai saja ngobrol bersamanya,dan ceritakan hal hal yang lucu atau kalau bisa hal hal yang seru yang bisa membuka obrolan jadi panjang.
    ❤Aku tidak akan terlalu berlebihan atau cerewet saat dia(melvin) pengen sendiri,dan terakhir aku akan mengatakan bahwa kehadiran dia(melvin) sangat berarti untukku. Karena biasanya cowok sangat bangga jika kehadirannya berarti bagi oranglain,meskipun belum tentu dia(melvin) menyukaiku.
    ❤Aku akan menjadi diri sendiri, karena aku takut ia(melvin) merasa tidak nyaman denganku. Dan aku akan bersikap sederhana, karena aku tau dia(melvin) tidak suka hal yang berlebihan.
    ❤Aku juga akan memahaminya,karena dia(melvin) membutuhkan seseorang teman untuk mengerti perasaannya.❤❤❤

    ReplyDelete
  32. Nama : Riza Putri Cahyani
    Akun twitter : @Zhaa_Riza23
    Domisili : Bogor
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/855329354812801025

    Jawaban : Cari tahu kesukaannya, deketin temen-temennya, dan mencoba masuk ke lingkungan pergaulannya. Tetap jadi diri sendiri sih cuma ya lakukan sesuatu yg bisa membuatnya melihat kita misalnya berusaha jadi siswi yg pintar dan cerdas. Kalau kita pintar, siswi teladan pasti banyak yg kenal kita dan dia pasti juga ngelirik kita.

    ReplyDelete
  33. Nama : Fridalia Septiarini H
    Akun twitter : @frdliash
    Link share : https://twitter.com/frdliash/status/855351205551263744
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat

    Jawaban :
    Aih ini pertanyaan sulit. Wkwk
    Kalau aku jadi Oon dan punya sifat yang ngga tau malu, tentu aku akan melakukan apapun supaya Kak Melvin ini ngeliatku. Sama seperti Oon, aku akan mulai dari sosial media. Aku cari tahu semua akun sosial medianya. Aku ikuti supaya tau semua aktivitasnya. Terus kalau aku kebetulan tahu jadwal kegiatannya, misalnya main basket, aku ikuton aja sambil perhatian bawain minum. Naaah kalau udah deketin lewat sosmed dan ngikutin langsung ga berhasil. Aku akan so jual mahal diem. Ga mengontak dia, ngga juga ngikutin aktivitas dia. Dipastikan dia pasti nyariin aku kaan. Aku yang biasanya selalu ada kok tiba² menghilang. Dia pasti penasaran, dan nyari tahu tentang aku, hahaha.

    ReplyDelete
  34. Nama : Hanum Bella
    Twitter : @geethebook
    Link share : https://twitter.com/geethebook/status/855250994040459265
    Domisili : Sragen, Jawa Tengah

    Jawaban :

    Jujur, sebenarnya aku bukan tipe perempuan yang suka menarik perhatian laki-laki dengan beragam cara, entah itu masih dalam tahap wajar atau parahnya dengan cara frontal.

    Namun, jika melihat dari sudut pandang Oon yang bisa dibilang bermuka tembok, berada di posisinya pun aku tidak mungkin akan tinggal diam saja untuk menarik hati Melvin. Tentunya aku akan melancarkan beberapa siasat agar Melvin—setidaknya—melirikku.

    Yang pertama dan yang paling utama tentunya menjadi diri sendiri. Kedua, sebelum mencintai seseorang, aku mencoba untuk mencintai diriku sendiri terlebih dahulu. Karena dengan itulah awalnya aku memaknai cinta. Dan yang terakhir, jika si dia memang tak kunjung luluh, maka aku akan menyentuhnya dalam sujud dan doa yang semoga saja bisa membuat hatinya terenyuh. Karena tanpa campur tangan Tuhan, semuanya tak akan berarti apa-apa dan sia-sia saja.

    ReplyDelete
  35. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/855409440870154240
    goodreads: Kiki Ryeo

    hmmm.. aku akan mengikuti apa yang kata hatiku bisikan.
    menyanyikan lagu di malam hari saat dia mau tidur.
    menelpon dia minimal tiga kali sehari, pagi-siang-malam.
    mengunjungi rumahnya dipagi dan sore hari.
    mungkin aku bakal gangguin dia terus. ngerusak barang yang dia sayangi. mengusik kehidupan dia supaya dia menjadi kesal dan jengkel, lalu kemudian lelah, pasrah dan kita melakukan perundingan yang berujung membuat hitam diatas putih yang bisa mengikat kita berdua. semisal aku gak bakal gangguin Melvin lagi kalo dia akan selalu mengacuhkan ku. mengurangi intensitas setor muka kerumah dia kalo dia gak ngehindarin aku, melakukan hal hal kecil atau besar lainnya yang bisa membuat dia tak bisa berkutik lagi.
    mungkin semua hal yg kulakuin demi mendapat perhatian dia itu terlalu out of chacarcter dari diriku. tp percayalah, cinta dapat membuat orang bodoh dan melakukan hal hal yang bahkan mustahil dan diluar nalar kita. hasil tidak akan mengkhianati usaha. jika dg cara tersebut tidak berhasil, apa yg bisa dilakukan selain berusaha dan berusaha lagi?
    setiap perbuatan akan menghasilkan dua sisi dampak yg berlainan, dan keduanya memiliki peran dan pengaruh besar utk menentukan langkah yg bakal aku ambil.

    ReplyDelete
  36. Nama : Amalia
    Akun Instagram : @ailamaa__
    Domisili : Ciamis, Jawa Barat
    Link share :https://www.instagram.com/p/BS-WhfeDh-x/

    Jawaban:
    Hmm.. Oon kan urat malu nya udah putus, tanggung jadi lanjut aja.. Lakuin hal-hal sekonyol mungkin buat cari perhatian kak Melvin. Dalam konteks jadi diri sendiri yang bakal aku lakuin adalah jadi stalker akut dia, kasih perhatian sekecil apapun, Pantang menyerah lakuin hal-hal unik, kreatif dan berkesan diingatan.. Walaupun cuman ngasih perhatian kecil kayak gitu, biasanya effect nya dahsyatt, lho..

    Jurus terakhir, kalo aku jadi Oon aku bakal banyakin olaharaga dan nonton serial india. Kenapa? Soalnya kak Melvin hobinya kejar-kejaran, sih..kan Oon perlu latihan, biar kak Melvin kepincut. Oh, atau mungkin latiha nyanyi di wc? Semakin Oon kejar semakin kak Melvin menjauh~

    ReplyDelete
  37. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/854499971575422976?p=v
    Akun Goodreads : Humaira

    Kalau kamu jadi Oon, kamu akan
    melakukan apa agar Melvin
    melihatmu?


    Kalau aku jadi Oon yang mukanya setebel kulit badak, pastinya aku ga akan malu melakukan hal gokil agar dapat membuat Melvin bisa melihat dan selalu memikirkan aku dengan segala tingkah konyolku. Berusaha sekali lagi melakukan hal-hal lain yang belum aku lakukan sebelumnya. Cari tau kriteria cewek idaman dia, datang ke rumahnya dan tanya-tanya langsung sama mamanya Melvin tentang berbagai hal yang belum aku tau tentang Melvin. Minta diajarin masak langsung sama mamanya Melvin, tanya nomer HP baru Melvin dengan alasan nomer sebelumnya ke hapus atau HPku hilang. Bikin kue hasil percobaan sendiri baca dari majalah, terus aku anterin ke rumahnya pas Melvin ulang tahun sebagai surprise. Jika masih belum mempan, aku akan melakukan percobaan terakhir dengan belajar merubah diri seperti kriteria cewek idamannya. Dan jika masih gagal, aku akan mundur teratur untuk memberinya jarak. Menjauh dan tak melakukan hal yang biasanya aku lakukan ke Melvin. Meminimalisir kemungkinan untuk bertatap muka. Mulai mengalihkan fokus dan memperhatikan lingkungan sekitar. Berbicara seperlunya dan tak bertingkah konyol lagi di hadapannya. Belajar lebih giat demi masa depan sebagai alat pengalihan fokus.

    Aku akan membiarkan Melvin yang sedari kecil terbiasa dengan segala kekonyolanku dalam menarik perhatiannya, memulai hidup tanpa gangguan dariku. Membiarkannya mulai berpikir segala keganjilan yang dia rasakan. Karena aku yakin, segala kebiasaan yang aku lakukan juga sudah menjadi kebiasaan yang dia dapatkan, seperti makanan sehari-hari. Dan jika ia merasa ada yang berbeda dan terasa kurang di hidupnya, perlahan dia akan menyadari jika ia merasakan kehilangan akan gangguan yang biasanya ia alami. Secara tidak langsung, aku sudah membuat Melvin melihat dan selalu memikirkanku.

    Aku lelah maka dari itu aku menyerah, tapi bukan berarti aku lelah mencintainya. Aku hanya lelah membuatnya untuk melihatku.

    ReplyDelete
  38. Nama: Rosi Eksa
    Akun twitter/instagram: @Arthms12/arthms12
    Domisili: Bandung
    Link share: https://mobile.twitter.com/Arthms12/status/855448231198679040
    Akun goodreads (jika punya): goodreads.com/arthms12


    Kalau kamu jadi Oon, kamu akan melakukan apa agar Melvin melihatmu?

    Kalau aku jadi Oon, aku akan jadi Oon yang beneran. Yang gila, yang genit, yang urat malunya udah putus. Kenapa? Kalau nggak jadi Oon yang kayak gitu, ceritanya jadi nggak rame😜

    Tentu saja cara yang kugunakan untuk menundukkan Melvin adalah dengan cara-cara yang dilakukan 'pikiran licik' Oon XD

    Aku bakal lebih sering nyapa Melvin, bikin dia ketakutan, bikin dia sekali liat bayanganku aja udah ngacir. Aku juga bakalan nyuruh temen-temenku, kakak kelas, guru-guru (berhubung Oon anak pinter) buat ngedukung aku sama Melvin. Bikin tiap ada Melvin, mereka langsung ngecie-cie sambil bilang "Kak Melvin, itu ada Oon"

    Pokoknya aku bakal bikin hidup Kak Melvin jadi penuh musibah; musibah cinta. #eaaa
    Kalau perlu aku bakalan ngadain pengajian di panti asuhan dan minta anak-anak yatim piatu doain aku supaya jodoh sama MelvinπŸ˜‚πŸ˜‚. Aku deketin ortu dan semua orang terdekat Melvin biar mereka ikut dukung rasa cintaku.

    Tapi disela-sela itu juga, aku bakalan nunjukin sesuatu yang patut untuk Kak Melvin banggakan, aku akan bagus di prestasi supaya Kak Melvin mau mikirin aku walau sebatas: "Anak sinting kayak gitu kok bisa pinter?" Nahloh, frustrasi sendiri kan?πŸ˜‚

    Terus, aku juga bakal bikin jargonku sendiri buat Kak Melvin: "Kak Melvin, I love you more than free wifi! To the moon and back! Sampai ayam bisa nyedot abis air laut pakai sedotan!!!"

    Jika masih nggak mempan, akhirnya aku akan tiba-tiba pergi, dan menjauh dari Melvin. Karena aku pernah baca, cara terbaik untuk menghancurkan hati seseorang adalah dengan berkata serius di depannya "aku mencintaimu" lalu tidak pernah berbicara lagi kepadanya.

    Setidaknya, setelah apa yang kulakukan seperti di atas↑ keterlaluan kalau Melvin tetep nggak nengok aku. Jadi dia harus patah hati. Dan dia pasti patah hati:)

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...