Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

24 April 2017

Raelia - Moemoe Rizal | Blog Tour, Giveaway




34750752Judul : Raelia
Penulis : Equita Millianda
Penerbit : Pastel Books
ISBN : 9786020851754

And the blurb..

Merah itu warna darah, warna nilai rapor yang di bawah KKM, warna api yang membakar, warna yang nyuruh berhenti di setopan jalan, warna yang ngelarang orang-orang melakukan ini itu, dan bikin sakit mata kalau dilihat terus-terusan.
Bottomline, I hate red. Coba sebutkan satu alasan kenapa kita enggak harus benci warna merah?

"Merah itu warna yang berani. Warna yang ... romantis." Itu yang dibilang Chris, cowok yang kutemui di Berry-Tasty. Tapi dia punya problem dengan kejiwaan. Misi utamanya ingin bunuh diri. Jadi, pendapat dia enggak valid. "Gue sih sukanya turquoise." Nah, kalau ini Adam yang ngomong. Enggak nyambung sama topik yang sedang kubahas, tapi pendapatnya perlu kumasukkan. Karena, dia banyak banget bantu aku selama menjadi jurnalis di majalah anak SMA se-Bandung, Periwinkle. Keduanya penting. They both are sooo kind and helpful and cute and ... Aku suka dua-duanya. Serius.

The problem is ... ini lebih parah dibandingkan aku melihat warna merah di depan mukaku. Chris adalah cowok tajir, berprestasi, perhatian, tapi bersikeras untuk mati. Sementara Adam banyak fans, botak, lucu, tapi punya banyak utang. Aku harus pilih mana? Yang umurnya pendek atau yang jatuh miskin?
  
Here we go..

Raelia bercerita tentang seorang penulis artikel di sebuah majalah remaja. Bukan sembarang artikel, tapi ini adalah travel article walaupun sebenarnya sebelum ini dia ditugaskan untuk mengisi kolom fashion. Dan dia bekerja di majalah remaja “Periwinkle”. Raelia suka banget sama yang namanya warna pink. Raelia memiliki sahabat bernama Katarina dan Rini.

Raelia yang belum pernah pergi sendirian ke Bali, diminta oleh Tim Editorialnya untuk segera berangkat ke Bali dan meliput berbagai tempat di Bali. Padahal waktu itu Raelia baru nongcan bareng Katarina dan Rini di Berry-Tasty. Raelia diminta untuk berangkat bersama fotografer Periwinkle yang ngegemesin karena kecerobohannya dan suka jahil sama orang. Alhasil Raelia merasa tenang, karena tentu saja dia bisa mendatangi tempat-tempat yang indah di Bali.

Hingga suatu hari, disaat Raelia sedang berada di Berry Tasty, datanglah seseorang ke meja Raelia. Chris nama pria tersebut. Dia hanya meminta Raelia untuk tetap duduk dan sambil mengobrol kesana kemari. Dari obrolan tersebut, Raelia mengetahui jika Chris adalah penyuka warna merah.

Lalu, ada teman Raelia di Periwinkle yang memang tak pernah menyukai Raelia. Erica cemburu melihat kedekatan Raelia dengan Adam dan cemburu akan kinerja Raelia di Periwinkle. Padahal kedekatan Raelia dan Adam karena mereka saling terkait pekerjaan. Adam adalah seorang fotografer di majalah Periwinkle. Semenjak ayah dan ibunya bangkrut, Adam bekerja keras demi membayar hutang dan menghidupi keluarganya, menjadi tulang punggung keluarganya.

Apa yang terjadi selanjutnya? Kecurigaan apa yang berhasil dibuktikan Katarina pada Raelia? Lalu apa yang terjadi pada Adam – Raelia – Chris? Penasaran, jangan lupa buat baca novelnya yang bisa kalian dapatkan di toko buku kesayangan kalian atau kalian bisa ikutan giveawaynya di Instagramku.

Membaca cerita ini benar-benar berhasil membuatku menangis, gemes, baper dan tertawa sendiri. Aku selalu suka dengan cerita yang berbeda dari yang lain. Setting yang berbeda. Seperti di Raelia ini, setting yang berbeda adalah setting pekerjaan tokoh utamanya. Karena jarang banget lho ada yang nulis cerita tentang seorang gadis yang bekerja di sebuah majalah dan mengisi kolom travel article.

Buat aku menulis sebuah tulisan mengenai travelling itu sebenarnya gampang-gampang susah. Kenapa? Karena kita harus tahu tempat tersebut, apa yang ada disana, ada cerita apa, kekhasan dari tempat tersebut apa, dsb. Banyak hal yang dibahas tentunya. Raelia salah satunya. Pekerjaannya sebagai penulis di kolom travel article di Periwinkle membawanya pada petualangan bertemu dengan 2 cowok. Satunya cogan, alias cowok ganteng, dan satunya comut alias cowok imut. Kamu pilih mana? Aku pilih comut. Silahkan cogannya boleh dibawa pulang hihi..

Perbedaan antara Adam dan Chris terlihat banget di novel ini. Adam adalah lelaki penuh semangat dan dia tak malu mengakui jika dia memiliki banyak hutang dan Chris adalah seorang atlet renang yang guanteng tapi tak memiliki semangat hidup sama sekali.

Konflik dalam Raelia ini benar-benar luar biasa. Konfliknya tidak melebar kemana-mana, dan membuat pembaca penasaran dengan akhir ceritanya. Sedari awal, aku agak susah menebak akan dibawa kemana ending cerita ini, tapi setelah membaca hampir selesai, baru sadar endingnya sesuai dengan tebakanku. Kalau boleh dibilang, aku penasaran banget sama cerita ini saat sampai di bagian Raelia bertemu dengan Chris dan tahu jika Chris berniat bunuh diri. Kenapa lho, padahal guanteng, kaya, dan atlet renang pula. Apa ada yang bikin Chris patah hati yaa? Hmm.. Bukan aku lho yaa, aku belum kenalan jauh sama Chris. Kalau yang dimaksud disini adalah Chris Evans atau Chris Hemsworth, aku kenal. Siapa yang nggak kenal mereka berdua, mereka kan The Avengers. Oke fix, habis ini nonton The Avengers.

Chemistry yang terjalin antara Raelia dan Adam benar-benar dapat banget. Adam yang jahil, humoris, dan imutttt, selalu bikin aku berhasil melongo dan ketawa. Karena dia nggak pernah benar menyebut nama Raelia. Selalu saja diganti dengan nama lain, antara lain, Naelia, Sesilia, Somalia, Malia, dan nama-nama yang berakhiran –lia. Kalau aku trus diganti namanya jadi apa dong?

Banyak pelajaran yang bisa didapat dari novel ini. Seperti jangan pernah menilai orang dari penampilan luarnya saja, karena belum tentu lho, pemikiran yang sudah terlanjur buruk akan buruk juga. Tak kenal maka tak sayang, bukan? Siapa tahu nih, yang dinilai buruk itu sebenarnya nggak buruk. Tapi yang dinilai baik nggak mesti baik juga kan yaa? Kemudian jangan langsung mengambil kesimpulan tanpa mengetahui kebenarannya. Memaafkan dan mengikhlaskan itu lebih enak daripada memendamnya sampai membuat hati tak karuan.

Novel ini benar-benar komplit banget. Dijamin deh, saat kamu membaca novel ini, kamu akan langsung jatuh cinta. Jangan lupa, siapkan camilan, guling dan bantal yaa serta es krim. Karena kalau kamu gemes, bisa tu guling dan bantal digigit-gigit manja gitu. Ah iya, aku baca novel ini di rumah diiringi lagu I Don’t Wanna Live Forever – Zayn feat Taylor Swift. Ada yang tahu lagu ini jadi soundtrack film apa?

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa. Good luck for you, kak Rizal. Dan jangan lupa juga buat kamu yang ingin membaca novel ini, bisa didapatkan di toko buku terdekat yaa. Jangan sampai kamu kehabisan yaa.


=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Raelia karya Moemoe Rizal dari Penerbit Pastel Books? Caranya gampang banget lhooo :
1.   Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2.   Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
3.   Follow akun sosmed di bawah ini
- instagram @moemoerizal, @pastelbooks.id dan @peekthebook
4.   Share info giveaway ini di instagram kamu yaa
- instagram : repost/reshare/regram banner blogtour ini beserta caption yang ada di akun @peekthebook, sertakan hashtag #Raelia
5. Jawab pertanyaan di kolom komentar akun instagram @peekthebook dengan menyertakan Nama, domisili, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 24 - 29 April 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

No comments:

Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...