Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

30 April 2017

Running Romance - Astri Kumala




34747057Judul : Running Romance
Penulis : Astri Kumala
Penerbit : Grasindo
ISBN : 9786023758722

And the blurb..

Bagi Tae-Ho, perayaan seratus hari hubungannya dengan Ji-Ae sangatlah penting. Sepenting menyelamatkan hubungannya dari ancaman Yun-Woo, seorang murid pindahan yang sok keren dan selalu mencuri perhatian Ji-Ae. Di sela permainan Running Man-nya, Tae-Ho berusaha menyingkirkan Yun-Woo dari benang merah yang sudah melilit kelingkingnya dengan sang gadis pujaan.

Sementara bagi Ji-Ae, hubungan Tae-Ho dan Han-Neul sudah lebih dari sekadar hubungan tetangga. bahkan gadis itu mengaku ingin menikah dengan Tae-Ho. hingga akhirnya dia membuat perjanjian yang mempertaruhkan hubungan cintanya sendiri
  
Here we go..

Running Romance bercerita tentang kisah cinta sepasang remaja bernama Taeho dan Jiae. Tanpa sadar hubungan mereka sudah hampir mendekati 100 hari jadian. Mereka berdua pun sudah memiliki rencana akan melakukan apa dalam memperingati 100 hari jadian mereka. Namun, di tengah perjalanan hubungan mereka, muncullah sesosok teman masa kecil Jiae, Yunwoo. Taeho merasa tak suka melihat kedekatan yang terjadi antara Yunwoo dan Jiae. Padahal Jiae sudah menjelaskan jika Yunwoo adalah teman masa kecilnya.

Bukannya membantu Jiae menjelaskan pada Taeho, Yunwoo malah cenderung memulai membuat Taeho bertambah marah. Yunwoo mengatakan pada Taeho jika dia mengingikan Jiae menjadi kekasihnya.

Kemudian saat Jiae dan Taeho memulai petualangan mereka menuju 100 hari jadian mereka, ada insiden kecil yang terjadi, yaitu kehadiran Haneul dalam kehidupan mereka berdua. Haneul bahkan bilang jika dia adalah calon istri Taeho. Taeho berusaha menjelaskan pada Jiae dan meminta maaf, namun Jiae sudah terlanjur marah.

Taeho yang sudah kelelahan mencari petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh Jiae, akhirnya menemukan juga. Dan ternyata di setiap petunjuk yang ditemukan Taeho akan ditemukan potongan kertas yang akan membentuk sebuah huruf. Tapi, tanpa disadari dan diketahui oleh Taeho, Jiae melakukan perjanjian rahasia degan Haneul. Jiae terlalu berani membuat perjanjian tersebut dengan Haneul.

Taeho dan Yunwoo akhirnya berantem dan itu membuat Jiae kesal pada Taeho karena menganggap Taeho tak dewasa karena tak mau minta maaf pada Yunwoo. Diamnya Taeho dan Jiae membuat Haneul gemas bukan main. Terlebih ternyata Yunwoo juga memiliki rahasia tersendiri.

Apa yang sebenarnya dirahasiakan oleh Yunwoo? Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Penasaran? Jangan lupa buat membaca novel Running Romance yang bisa kamu dapatkan di toko buku terdekat di kota kamu atau di toko buku online atau bisa juga kamu beli via digitalnya di Scoop.

Membaca novel ini benar-benar bikin aku penasaran setengah mati tidak hanya sama kisahnya tapi juga sama setting tempatnya. Selain itu bikin baper akut. Gemes-gemes cantik gimana gitu sama kisah Taeho dan Jiae. Berasa kayak nonton drama korea.

Setiap membaca sebuah novel, biasanya aku kalau udah chemistrynya dapat sama novel tersebut, langsung bisa dapat imajinasi tentang tokoh-tokoh dalam novel tersebut siapa yang menjadi tokoh tersebut. Dan yaa, di novel ini aku juga bisa langsung dapat siapa yang menjadi Taeho, Jiae, Haneul, dan Yunwoo.

Aku belajar banyak hal dari novel ini. Bagaimana cara merayakan hari jadi, yang mana nggak pernah terpikirkan sama sekali dalam hidupku buat merayakan hal seperti ini. Kalau biasanya merayakan hari jadi dengan hal sederhana, seperti pergi berdua, nonton film, makan malam berdua, tapi disini diceritakan dengan cara yang lain dari yang lain. Idenya benar-benar luar biasa banget.

Dari awal aku penasaran dengan tantangan Jiae untuk Taeho. Penasarannya lebih ke kira-kira Taeho mampu nggak yaa buat mecahin setiap petunjuk dari Jiae kemudian memenuhi tantangan tersebut. Selain itu, aku juga penasaran sama rahasianya Yunwoo. Dan gemes banget sama Haneul yang terlalu PD.

Bisa dibilang kisah ini selain ringan, ngegemesin, baper, juga bisa bikin ketawa dan sedih secara bersamaan. Ide ceritanya sederhana, namun cara mengeksekusinya benar-benar luar biasa. Selain itu, di novel ini juga ada pesan tersembunyi. Dimana jika kita ragu akan sebuah hubungan yang terjalin, akan mudah sekali orang lain hadir untuk memporak-porandakan hubungan tersebut. Selain itu, kepercayaan akan muncul jika dua orang sama-sama saling percaya satu sama lain. Menjaga kepercayaan itu sulit terlebih sebuah kejujuran. 

No comments:

Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...