Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

14 April 2017

Starry Night - Larasati Laras | Blog Tour, Giveaway




Penulis : Larasati Laras
Penerbit : Elex Media Komputindo
ISBN : 9786020298092

And the blurb..

Dru, the most wanted bachelor tapi jomblo – itu kata teman-teman satu band Dru. Lebih menyukai suasana sepi dan menikmatinya. Janina, penyiar cantik yang punya mimpi begitu indah dan suka menyanyi. Lebih menyukai keramaian lalu mengamatinya dalam diam. Setelah bertemu dua kali secara random dengan Janina – seorang penyiar radio yang wajah dan suaranya menawan hati, Dru yakin dia jatuh cinta pada wanita itu. Jalan Dru untuk memenangkan hati Janina tidaklah mudah: kenangan masa lalu Janina yang terus membayangi, belum lagi bapak Janina yang dingin dan tidak bersahabat. Akankah Dru mampu merebut hati Janina? Mampukah Janina melupakan kenangannya, dan meyakinkan hatinya bahwa dia juga menyukai Dru?
  
Here we go..

Starry night ini bercerita tentang Janina yang merupakan penyiar radio dan memiliki segmen bertajuk Starry Night. Starry Night merupakan acara unggulan di Sky High Radio. Segmen ini banyak disukai oleh para pendengar setia Sky High Radio, karena setiap pengirim yang menginginkan pesannya dibacakan di Starry Night, harus mengirimkan postcard yang unik. Dan jika nantinya pesan tersebut dipilih, Janina akan membacakan pesan tersebut kepada para pendengar.

Kanya adalah seorang gadis yang merupakan pendengar setia segmen yang dibawakan oleh Janina. Kanya mencoba keberuntungannya dengan mengirimkan satu postcard unik. Tentu saja postcard Kanya atau yang memiliki inisial Nyamnyam ini langsung menarik perhatian Janina. Postcard tersebut berisikan ucapan ulang tahun untuk orang yang NyamNyam sayangi, yaitu Dru, abangnya. Janina berpikir jika itu adalah untuk kekasih hati NyamNyam. Tanpa diduga, Janina pun langsung menyanyikan sebuah lagu dan hal tersebut tentu saja membuat Dru dan Kanya yang sedang mendengarkan acara radio tersebut jatuh hati pada suara Janina.

Tak hanya sampai disitu saja keberuntungan Kanya atau NyamNyam ini. Karena postcard yang dikirimkannya tersebut, membuat Kanya diundang sebagai bintang tamu dalam rangka merayakan 100 hari Starry Night. Acara tersebut mengundang bintang tamu, yaitu band Sunda Kelapa dimana Dru adalah vokalisnya.

Janina dan Dru pun akhirnya bertemu. Dari pertemuan tersebut, membuat Dru dan Janina semakin dekat. Bahkan ada kesamaan di antara mereka berdua, yaitu sama-sama suka akan musik folk. Hal tersebut membuat obrolan mereka nyambung dan semakin lancar. Dru pun sering mengantar Janina pulang ke kos atau hanya sekedar mampir di studio musik dan coffe shop miliknya, Kota Koti.

Ketika kedekatan tersebut lambat laun menimbulkan perasaan yang hadir di hati keduanya, ada kerikil tajam yang menghalangi kisah mereka. Masa lalu Janina dan ayah Janina. Akankah keduanya bersatu? Bagaimana dengan masa lalu dan ayah Janina?

Membaca Starry Night ini bikin aku jadi mengenang masa lalu. Dimana dulu suka banget kirim-kirim salam lewat radio buat gebetan *ehh*, temen, keluarga, atau sekedar curcol dan main ke radio. Aku suka sama ide cerita dari Starry Night ini. Bikin kangen sama masa-masa SMA. Karena semenjak kuliah hingga kerja, udah jarang banget dengerin radio. Eh, masih sih, kalau pergi survey ke lapangan. Pasti dengerin radio di mobil.

Jujur aja, aku nggak begitu banyak tahu mengenai musik indie aliran folk. Tapi, aku senang ketika membaca novel ini, karena musik indie tidak hanya disisipkan melainkan diangkat juga disini. Malah sebagai bagian dari cerita Starry Night itu sendiri. Belum sempat sih buat mendownload lagu-lagu yang menjadi referensi di cerita ini, tapi coming soon akan segera didownload atau ada yang mau kasih aku lagunya langsung?

Aku juga suka dengan persaudaraan antara Kanya dan Dru. Akrab, ramai tapi rasa kekeluargaannya terasa banget. Mereka saling bahu membahu satu sama lain, saling menyayangi dengan cara mereka sendiri. Bagaimana perlakuan Dru kepada Kanya ataupun kepada saudara-saudaranya yang lain. Selain itu, aku suka dengan kehangatan keluarga Dru. Boleh minta Dru jadi kakakku nggak? *ditabok fans Dru*

Aku juga suka dengan penggunaan dari nama-nama yang Indonesia banget. Ada Sunda Kelapa band, kemudian fans mereka yang disebut Nyiur, kemudian nama coffee shop Dru, Kota Koti. Indonesia banget kan? Bikin tambah cinta sama Indonesia. Aku aja cinta Indonesia, masa kamu nggak?

Untuk konfliknya pun bikin aku deg-deg-an. Konfliknya sebenarnya banyak terjadi dalam kehidupan kita, tapi di novel ini benar-benar dituangkan dengan menarik. Status Janina yang janda, biasanya dipandang sebelah mata sama banyak orang, tapi itu tak menghalangi Dru untuk melangkah. Kemudian sikap keras ayah Janina membuat hubungan Dru dan Janina sempat tarik ulur kayak layangan. Bikin gemes pakai banget. Duh, ayahnya Janina, udah jangan dipersulit, anaknya biar bahagia.

Chemistry yang terjalin antara Janina dan Dru juga bagus. Pelan-pelan dan bikin gemes akut. Aku paham dengan Janina yang sulit membuka hatinya kembali untuk orang lain karena dia memiliki masa lalu yang lumayan rumit. Aku salut dengan perjuangan Dru demi mendapatkan Janina.

Banyak pelajaran yang bisa aku ambil dari novel ini. Ada kisah cinta, persahabatan, persaudaraan, kekeluargaan, profesi, dan musik. Selain itu disini kita juga bisa belajar bagaimana cara menghadapi masa lalu, menerima kekurangan dan kelebihan pasangan, dan cara menyelesaikan masalah.

Aku suka dengan cara penulisnya mengenalkan sosok Dru dan Janina serta orang-orang di sekitar mereka berdua. Tak hanya sekilas dan tak begitu detail, namun terasa pas banget. Kemudian cara penulisnya menuliskan interaksi antara kedua tokohnya yang bikin gemes sendiri.

Novel ini benar-benar komplit banget. Selain cerita mengenai indahnya setting tempatnya, juga ada cerita yang membuat novel ini semakin menarik untuk dibaca, yaitu kisah cinta, kehangatan keluarga, persahabatan, berdamai dengan masa lalu, berdamai dengan diri sendiri, bagaimana menghadapi masa lalu dan ikhlas. Dijamin deh, saat kamu membaca novel ini, kamu akan langsung jatuh cinta. Jangan lupa, siapkan camilan yaa.

Kalau kamu mencari novel yang bikin kamu bisa merasakan berbagai macam perasaan di dalamnya, jangan lupa untuk baca novel karya Larasati Laras. Aku rekomendasikan cerita ini. Jadi pingin cepat-cepat dipertemukan jodohnya *baper mode on*

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa..


=== GIVEAWAY TIME ===

https://2.bp.blogspot.com/-DcfXtxmkhnE/WODh7i_uODI/AAAAAAAAHlo/EJGdoQrWuVEI-H6Z8g7BU5P8nb4ikh6lACLcB/s1600/flying-above-clouds.jpg

Kalian mau mendapatkan 1 novel Starry Night karya Larasati Laras dan diterbitkan Elex Media Komputindo? Caranya gampang banget lhooo :

1.   Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2.   Follow blog ini via Google atau follow fanpage Peek A Book juga boleh
3.   Follow akun sosmed di bawah ini (boleh pilih salah satu)
- twitter @larasatylaras dan @princessashr
- instagram @larasatylaras dan @peekthebook
4.   Share info giveaway ini di twitter atau instagram kamu yaa
- twitter : sertakan link blogspot ini, mention @larasatylaras dan @princessashr, sertakan hashtag #GAStarryNight #OnAirStarryNight
- instagram : repost/reshare/regram banner blogtour ini beserta caption yang ada di akun @peekthebook, sertakan hashtag #GAStarryNight #OnAirStarryNight
5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter/instagram, domisili, link share, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Lagu apa yang bikin kalian langsung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 14 - 16 April 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

42 comments:

  1. Nama : Siti Fatimah
    Twitter : @st_fatimah1004
    Domisili : Bogor
    Link share : https://twitter.com/st_fatimah1004/status/852730707713507330

    Lagu apa yang bikin kalian langsung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?

    Lagu Linkin Park - In the End
    Mungkin ini adalah salah satu lagu barat yang pertama kali saya denger waktu saya SMP dan saya langsung jatuh cinta sama lagu yang satu ini. Alasannya karena di lagu ini menggabungkan genre Rock dan Hip Hop yang menurut saya bukan hal yang biasa.

    ReplyDelete
  2. Nama : Lilis haerani
    Akun : @lilishaerani93
    Domisili : Banten
    Link share : https://www.instagram.com/p/BS2dS9yg3X8/
    Lagu yang baru pertama kali di dengar dan langsung jatuh cinta itu lagu Mocca yang judulnya Secret Admirer. Ini lagu jadul sih tapi langsung ngena pas pertama denger, mungkin didukung juga dengan aku yang jadi seorang secret admirer. Selain itu liriknya sederhana banget ditambah nadanya yang mendayu yang mudah membuat orang falling in love, lagu ini menceritakan seseorang yang sempat terganggu dengan seorang secret admirer. Ketika sang secret admirer udah mulai mundur teratur, eh orang tersebut malah nyariin.

    ReplyDelete
  3. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Domisili: Pekanbaru
    Link share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/852743142361006080

    Taylor Swift - Back to December

    Saat kelas 9, aku lagi aktif-aktifnya sebagai pendengar radio. Lagu yang aku dengar kebanyakan dari lagu Indonesia dan emang aku taunya penyanyi Indonesia aja. Lalu suatu malam, aku dengar lagu bahasa Inggris yang kok kayak ada ceritanya gitu ya. Lagunya termasuk baru buatku, biasanya lagu isinya pengulangan lirik doang, eh lagu yang ini ada alurnya dan kayaknya sedih banget.
    Jadi karena penasaran, aku stay tune terus tiap malam sampai ketemu ternyata judul lagunya Back to December, penyanyi Taylor Swift. Dan sebenarnya kelas 8 aku udah kenal Taylor ini dari video Love Story-nya yang pernah beberapa kali tayang di tv, tapi gak terlalu berkesan. Back to December inilah awal mula aku suka dengan lagunya Taylor.

    Pembawaan lagu Back to December ini sedih banget dan bikin kebawa perasaan. Ini sebagian liriknya:

    I miss your tan skin, your sweet smile, so good to me, so right
    And how you held me in your arms that September night,
    The first time you ever saw me cry
    Maybe this is wishful thinking
    Probably mindless dreaming
    If we loved again I swear I'd love you right

    Waktu kelas 9 itu juga aku lagi naksir orang yang kulit coklat gitu sih, makanya selain dari liriknya yang panjang, lagu ini juga momennya pas dengan keadaan aku saat itu. Mungkin, alasan sebenarnya aku bisa jatuh cinta sama lagu itu walau pertama kali dengar ya karena lagunya sesuai dengan suasana hati.

    ReplyDelete
  4. Nama : Novika Puspita Sari
    Twitter : @novyjihyun
    Domisili : P.Berandan, Sumatera Utara
    Link share : https://twitter.com/novyjihyun/status/852742860600336384

    Lagu apa yang bikin kalian langsung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?

    Jawaban:

    Hmmm.. Lagu we dont talk anymorenya charlie puth sama selena gomez, karena waktu aku pertama kali dengernya itu langsung kena banget, di lirik nya.. sama persis aja dgn yg aku alami, putus nyambung - putus nyambung sama pacar krn miss komunikasi, akhirny beneran putus and aku gk bisa move on dri dia, eh malah dianya udh punya gandengan baru aja.. huhu.. sedih :( tp gpp namanya jg lg proses melupakan.. eh malah curhat jd ny..

    ReplyDelete
  5. Nama: Erlina Dwi
    Twitter: @erliynaDN
    Domisili: Mojokerto
    Link Share: https://mobile.twitter.com/erliynaDN/status/852772945101414405


    Lagu apa yang bikin kalian lansung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?
    Jawab: Lagunya Alvaro Maldini yang judulnya Terima Kasih Sahabat. Kenapa? Karena lirik dari lagu tersebut mengisahkan tentang berpisah dengan sahabat terbaik yg selama ini selalu bersama dan dalam lagu ini juga mengungkapkan rasa terima kasih dan dan supaya tetap mengingat sahabatnya tersebut. Jadi waktu saya dengar pertama kali itu ada rasa sedih sekaligus kangen kepada teman dekat waktu smp yang sekarang udah jarang ketemu.

    ReplyDelete
  6. Nama : Khaerunnisa akun twitter : @NhisaMinoz75
    domisili : Kolaka, Sulawesi Tenggara.
    link share :
    https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/852736380178276353?p=v
    akun goodreads : Nisa Minoz
    Lagu apa yang bikin kalian
    langsung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?
    Lagunya Maidany yang berjudul Kaca Yang Berdebu
    kenapa? Suka dengan lagunya adem banget pas di dengar makna dalam lagunya juga dalem banget, lirik lagunya menggambarkan bagaimana seharusnya Pria memperlakukan seorang wanita. Dimana dalam lagu ini Sosok wanita di umpamakan seperti Kaca Yang Berdebu.
    ♪ Lemah lembutlah kepadanya
    namun jangan terlalu memanjakannya.
    Tegurlah bila ia tersalah
    namun janganlah lukai hatinya ♪ jujur saya gak pernah bosan dengar lagu ini, saat mendengarnya membuat saya membayangkan akan di pertemukan dgan sosok laki-laki seperti ini. Laki-laki yang menegur saya dgan kelembuta jika saya membuat salah, tanpa melukai hati saya, selalu sabar dalam menghadapi saya. *jadi baper* Hehehe pokoknya lagunya bagus banget Kak coba di dengar kak di jamin Kakak bakalan ketagihan.
    ♪♪♪ Ia ibarat kaca yang berdebu jangan terlalu keras membersihkannya, nanti ia mudah retak dan pecah, nanti ia mudah keruh dan ternoda.♪♪♪

    ♪♪ Ia bagai permata keindahan sentulah hatinya dengan kelembutan.
    Ia sehalus sutera di awan jagalah hatinya dengan kesabaran.♪♪

    ReplyDelete
  7. Nama: Vinda Gusnandari
    Akun twitter: @VindaGsnandari_
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/VindaGsnandari_/status/852847097913032704

    Lagu apa yang bikin kalian langsung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?

    Semesta - Maliq & D'Essentials
    Karena suka banget sama makna lagunya, tentang siklus hidup manusia.
    Gugur satu tumbuhlah berjuta cinta~

    Lagu yang selalu menemani setiap aku pulang ke rumah dan diulang-ulang terus.

    ReplyDelete
  8. Nama: julia dwi
    Twitter: @juliakartika326
    Link share: https://twitter.com/juliakartika326/status/852861877625290752

    Aku langsung jatuh cinta sama lagunya payung teduh yang judulnya 'rahasia'. Kenapa? Karena lagunya enak banget didengerin plus liriknya itu penuh makna banget. Setiap liriknya nggak langsung jelasin tujuan lirik itu, jadi kayak perumpamaan gitu. Aku baru tahu juga ternyata payung teduh itu termasuk band indie. Tahunya juga pas ada blog tour stary night ini. Tapi aku udah tahu lagunya dari dulu dan sering aku putar lagunya. Oh iya, lagu 'rahasia' ini enak banget didengerin waktu kita lagi suntuk, jenuh, capek, atau lagi pengin menenangkan diri, dijamin kita bisa terhanyut sama lagunya dan berasa lagi relakasasi. Sekian, terima kasih☺

    ReplyDelete
  9. Domisili: nganjuk

    Maaf tadi lupa, hehe

    ReplyDelete
  10. Domisili: nganjuk

    Maaf tadi lupa, hehe

    ReplyDelete
  11. Nama : Raisa Hanifa
    Akun twitter : raisahanifa_
    Domisili : Bandung
    Link share : https://mobile.twitter.com/raisahanifa_/status/852877069096632324?p=v

    Lagu apa yang bikin kalian langsung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?

    Lagu yaaa? Hhmmmmm, kalau lagu sii aku lebih suka sm lagu2 yang galau gt kak, rasanya itu nyaman banget kalau udh denger lagu galau yang mellow sambil makan marshmallow hehehe. Dan kalau lagu yg mellow itu ratu nya ialah adele. Tau adele? Tau lah yaaa.
    Jadi ceritanya kan aku itu lagi cari2 di youtube lagu yang mau di download ya, nah kebetulan lagu nya Adele yang All I Ask ngelewat, trs aku buka dan aku dengerin. Gatau kenapa enak-eun gt reff nya. Lagu ini itu mengisahkan tentang perpisahan sepasang kekasih *uunnnccchhhh zzedhihh hayati bang*. Jadi di reff itu mengungkapkan segala perasaan dan pertanyaan yang ada. Malam terakhir bagi mereka, mereka lakukan dengan pelukan kehangatan yang terakhir, sebelum akhirnya mereka berpisah. Dan mereka juga ingin perpisahan ini dijadikan sebuah pelajaran yang akan dikenang. Dengan cara inilah mereka akan mengingat satu sama lain. Itu sih menurut aku tentang lagu ini. Bikin meyayat hati. Bikin terharu. Bikin sedih. Bikin ngantuk juga hehe. Bikin galau. Bikin menenangkan hati. Bikini *eh

    ReplyDelete
  12. Nama: ahmad azwar aa
    Domisili: sidoarjo jawa timur
    Twitter: @azwaravisin
    Link: https://twitter.com/azwaravisin/status/852870626939355137

    Jawaban: lagu yang pertama dengar langsung suka adalah lagu Avenged Sevenfold berjudul Dear God. Wow ingat beberapa tahun lalu saat lagu itu pertama kali aku dengar. Pokoknya nggak ada alasan abcdefghijklmnopqrstuvwxyz deh buat aku bilang suka lagu itu. Oke banget didengar pokoknya. Terus pas udah zaman internet aku kulik lirik dan artinya. Hemm bikin aku berterima kasih udah pernah dengerin lagu itu kira kira sebelas atau sepuluh tahun lalu. Dan setelah dear god aku makin sering dengar Avenged Sevenfold. Lagu favorit selanjutnya makin banyak dari band ini. Dulu pas mau ada konser di Jakarta pengen banget ikut jejingkrakan dengar band avenged sevenfold. Amazing deh momen jatuh cinta pertama kali dengar lagu #DearGod ini.

    ReplyDelete
  13. Nama: ahmad azwar aa
    Domisili: sidoarjo jawa timur
    Twitter: @azwaravisin
    Link: https://twitter.com/azwaravisin/status/852870626939355137

    Jawaban: lagu yang pertama dengar langsung suka adalah lagu Avenged Sevenfold berjudul Dear God. Wow ingat beberapa tahun lalu saat lagu itu pertama kali aku dengar. Pokoknya nggak ada alasan abcdefghijklmnopqrstuvwxyz deh buat aku bilang suka lagu itu. Oke banget didengar pokoknya. Terus pas udah zaman internet aku kulik lirik dan artinya. Hemm bikin aku berterima kasih udah pernah dengerin lagu itu kira kira sebelas atau sepuluh tahun lalu. Dan setelah dear god aku makin sering dengar Avenged Sevenfold. Lagu favorit selanjutnya makin banyak dari band ini. Dulu pas mau ada konser di Jakarta pengen banget ikut jejingkrakan dengar band avenged sevenfold. Amazing deh momen jatuh cinta pertama kali dengar lagu #DearGod ini.

    ReplyDelete
  14. Nama : Siti Nurhasanah
    Twitter : @nde_NRH
    Goodreads : ndenrh
    Domisili : Sukabumi
    Link share : https://twitter.com/nde_NRH/status/853018234148200449

    Lagu yang pertama kali di dengar langsung jatuh cinta itu lagunya Virza yang judulnya Aku Lelakimu. Aku baper banget ngedenger lagu itu. Liriknya itu loh, aku suka banget. Setiap kata-kata berhasil bikin aku ngekhayal jauh. Iya, kalau lagi ngedengerin itu lagu, aku jadi suka ngebayangin ada cowok yang mau nyanyiin lagu itu gitu buat aku πŸ˜‚ duuhh, efek jomlo kali ya? Haha. Dan aku kalau lagi suka sama lagu pasti aku dengerin beberapa kali. Dan sampai sekarang aku belum bisa move on sama lagu itu.

    ReplyDelete
  15. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @imratnasr
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/853025971661709313
    Domisili: Tangerang
    akun goodreads: www.goodreads.com/imratnasr

    Lagu yang pertama kali aku denger dan langsung jatuh cinta itu Lost Boy-Ruth B.

    Lagunya ngena banget, dan aku yang juga suka sama dongeng peter pan ini, pengen banget jadi Lost Boy yang pergi ke Neverland sama Peter Pan.

    Nggak pernah bosen denger lagu ini, aku merasa di Neverland, pulau yang pengen banget aku datang in. Neverland, pulau yang paling aku kagumi.

    I am a lost boy from Neverland
    Usually hanging out with Peter Pan
    And when we’re bored we play in the woods
    Always on the run from Captain Hook
    “Run, run, lost boy,” they say to me
    “Away from all of reality.”

    ReplyDelete
  16. Nama : Mifta Rizky Wiratnasari
    Akun Twitter : @keyminoz
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/853069575713312768
    Domisili : Gresik

    Lagu yang pertama kali di dengar langsung jatuh cinta itu lagunya Sherina yang judulnya Cinta Pertama dan Terakhir, lagu dari Sherina ini menurutku indah banget. Lagu yang menceritakan perasaan yang bahagia, disaat memiliki seorang kekasih yang selalu memberikan perhatian dan senyuman, berharap dia menjadi yang pertama dan terakhir. Buat kalian yang susah banget membuka hati untuk orang lain, lalu kalian ketemu sama orang yang bisa membuka hati kalian dan dia itu menjadi yang terspesial dihati kalian, trus dengerin ini lagu tambah baper. Dan yang paling aku suka dari lagu ini adalah alunan pianonya yang beh enak banget.

    ReplyDelete
  17. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/853073249860673536

    Lagu apa yang bikin kalian langsung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?
    Hoedown Throwdown - Miley Cyrus (dalam Hannah Montana The Movie)
    Lagunya enak buat mengekspresikan diri. Sentuhan hip-hopnya pas buat yang masih awam soal musik sepertiku. Selain karena iramanya yang ngebeat dan bikin bersemangat, menurutku lagu ini sangat cocok buat yang senang bergembira-ria bareng banyak orang.

    ReplyDelete
  18. Nama: Ilham Hafiz
    Twitter: @hafiz_raf
    Domisili: Bandung
    Link share:https://mobile.twitter.com/hafiz_raf/status/853092069778219009?p=v

    Lagu yang membuat saya langsung jatuh cinta pertana kali mendengar adalah lagu berjudul Unintended dari Muse. Waktu itu saya dengarnya karena dinyanyikan oleh seorang kakak kelas yang saya kagumi. Dia cewek, btw. Dia calon ketua osis dan pribadi yang sangat enerjik. Seolah menyalurkan energinya untuk orang-orang, tapi waktu itu pertama kalinya saya lihat dia murung, sambil main gitar dan nyanyi lagu itu. Memang itu bukan lagu yang sedih, melainkan romantis. Tapi aura yang dipancarkannya membuat banyak teman-teman yang di sekitarnya larut. Bahkan saya harus curi-curi pandang dari kelas saya. Jarak mereka nongkrong memang dekat dari kelas saya. Suaranya bagus, liriknya bagus, ekspresinya sangat menghayati. Saya jadi langsung terenyuh dan suka lagu tersebut, ditambah makin mengagumi yang menyanyikannya.

    ReplyDelete
  19. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/853120294168313856
    Goodreads: nunaalia

    Lagu apa yang bikin kalian langsung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?

    I'm So Lonely, Broken Angel yang dinyanyiin Arash feat Helena.
    Pertama dengar lagu ini langsung suka sama musiknya, nge-beat gitu, ada perpaduan musik persia. Belum tau juga judulnya apa. Tapi pas tahu judulnya, dengerin liriknya dan liat videonya ternyata lagu sedih ;( Unik aja, musiknya nge-beat tapi ternyata lagunya tentang hal yang sedih. Dan yang bikin baper judulnya itu loh...ngena di hateee :D

    ReplyDelete
  20. Nama : Khairunnisa Istiyana
    Twitter : @NisaChan_11
    Domisili : Bekasi
    Url : https://twitter.com/NisaChan_11/status/853146160470425601

    Gajah - Tulus.
    Pasti semua akan setuju kalau pernah denger ini.
    Lagunya langsung nempel di hati dan jadi fav.
    lagu yang bikin kita tahu asal mulanya, di ambil langsung dari hati penyanyinya.
    Terdapat sindiran kecil yang menggoyahkan hati, semua itu berpadu dalam harmoni.

    ReplyDelete
  21. Nama: Nurul Astri
    Akun Instagram: @astreeez
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://www.instagram.com/p/BS5jgUkDsNP/
    Akun Goodreads: Nurul Astri

    Lagu The Only Exception - Paramore. Aku suka banget sama lagu ini, sampai diputar berulang kali setiap harinya. Enggak tau kenapa, mungkin karena liriknya yang mengena dan lagunya juga yang bisa bikin aku mendadak mellow. Isinya sederhana, tentang orang yang trauma dengan cinta karena kisah percintaan orangtuanya yang gagal, namun ia lalu dipertemukan oleh orang yang membuatnya kembali percaya dengan cinta. Walau aku enggak mengalami ini, tapi kalau dengerin lagu ini, aku merasa terjebak ke dalam tokoh 'ia'. Aku percaya kelak setiap orang akan menemukan bahagianya masing-masing dengan orang yang mengenalkan mereka pada cinta yang sesungguhnya~

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. Nama : Laela Khikmawati
    Twitter : @elaaakk
    Domisili : Pekalongan
    Link share :
    https://twitter.com/Elaaakk/status/853164825660211201
    Godreads : Laela Khikmawati

    Lagu apa yang bikin kalian langsung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?

    Lagunya Coldplay - Fix You dan lagunya Maher Zain - For The Rest Of My Life.

    Pertama kali denger lagu Fix You langsung merinding dan jatuh cinta. Selain karena musiknya yang enak didengar dan liriknya yg sederhana dan mudah diingat, lagu ini punya makna yg dalam dan bagus banget. Memang sih, liriknya terkesan galau. Tapi, dibalik kegalauan liriknya, tersirat pesan motivasi untuk selalu semangat, jangan mudah menyerah dan jadikan kegagalan sebagai pelajaran untuk ke depannya.

    Kalau For The Rest Of My Life, awalnya karena aku ikut kegiatan keagamaan dan ada backsound lagu ini. Lirik lagu ini romantis banget. Menyampaikan tentang rasa terimakasih untuk Allah karena telah dikirimkan pasangan yg tepat dan tentang ketulusan mencintai pasangan karena Allah. Bahkan katanya, Maher Zain tidak ingin berduet dengan siapapun karena lagu ini dipersembahkan khusus untuk istrinya tercinta. Paling suka sama lirik "and i pray we're together in jannah". Ini sweet banget 😍

    ReplyDelete
  24. Nama: Siti Nihlatul Fuadah
    Twitter: @Nihlafuadah09
    Domisili: Tangerang
    Link Share: Lihat Tweet @Nihlafuadah09: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/853218758571081728

    Lagu apa yang bikin kalian langsung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?

    Lagunya Melly Goeslow yangjudulnya Ku Bahagia

    Pertama kali denger lagu ini tuh bisa dibilang pas masih kecil, kalau gak salah pas kelas 6 SD. Bocah banget emang, tapi jujur karna lagu ini aku punya insprirasi buat bikin tarian ala kelulusan kelas 6 waktu itu. Gak ada sangkut pautnya emang, tapi lucu aja kalau inget lagu ini, sampai sekarang lagu ini tuh gak pernah bergeser dari playlistku.

    Walaupun jujur, aku jarang banget mau dengerin lagu, tapi nih yah, dari semua lagu yang pernah aku denger, cuma satu lagu ini yang aku hafal pake banget, setiap lirik bahkan ketukan lagunya aku hafal, yang lainnya mah gak ada. Berarti hampir 8 tahun lagu ini terpendam dalam otak aku. Yah, walaupun harus aku akuin gak ada yang spesial, tapi aku suka aja, udah jatuh cinta malah. Dan, suka ataupun jatuh cinta kalau gak bersebab gapapakan?

    ReplyDelete
  25. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Aceh
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/853238694114873344

    Lagu apa yang bikin kalian langsung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?

    Lagunya Matahari terbit dari Dua Senja Pohon Tua, mereka itu musisi indie. Lagu itu dikirim sama temenku, katanya dia pas denger lagu itu langsung teringat sama Pak Kapten. Yang udah baca Starry Night pasti tau dong ya siapa Pak Kapten bagi seorang Janina. Kebayang dong bapernya gimana? Aku juga gitu sih pas denger, kebayang Pak Kapten nyanyiin lagu itu sebelum tidur buat Janina. Bagi aku lagu ini udah kayak Ost.nya Starry Niht. Ini aku cantumin sebagian liriknya.
    "Tidur lah tidur dekap saja aku
    Aku di sampingmu
    Gusah kau risau
    Malam kan pergi
    Esok burung-burung kan bernyanyi pagi
    Langit gempita
    Cemburu melihat
    Bintang benderang
    Berbisik rendah
    Menyulam saja
    Membanjiri mimpimu warna-warna surga
    Kurenungi wajahnya
    Kuselami indahnya
    Kukabarkan pada pagi
    Sang fajar kan terbit dari matanya"

    ReplyDelete
  26. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: @my_booklicious
    Domisili: Tasikmalaya
    Link share:
    https://twitter.com/my_booklicious/status/852943930131750912
    Goodreads: Iput A. Futhona

    Di antara beberapa lagu yang langsung nempel pas denger, yang paling bikin aku jatuh cinta adalah lagu 'Harta Berharga' Novia Kolopaking (OST. Keluarga Cemara).

    Dulu aku suka sama lagu itu karena dari awal lagu, liriknya udah ngena banget: harta yang paling berharga adalah keluarga. Musiknya juga enak. Lagunya sederhana, tapi penuh makna. Bahkan setelah sinetronnya tamat pun, lagu itu masih sering dinyanyiin kalo ada acara di sekolahku. Jadi bayangan keluarga Abah, Emak, Euis, serta adik-adiknya, lengkap dengan suasana rumah di pedesaan yang dikelilingi sawah tetep ada. Apalagi aku anak pertama dan tinggal di pedesaan di Tasik, serta cukup tahu tentang opak (makanan khas). Jadi lagunya pas banget, apalagi di bagian narasi:
    "Agil sama Ara, Teteh jualan opak dulu, ya." Berasa ngomong sama adek sendiri.
    Pokoknya lagu itu favoritku, bahkan sampai sekarang.

    ReplyDelete
  27. Nama: Wawa

    Twitter: @wawha_cuza

    Domisili: Medan

    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/853271261002125312

    Goodreads: Nurwahidah Ramadhani

    Lagu yang bikin jatuh cinta pertama kali dengarnya itu: If you're not the one, Daniel Bedingfield.

    Suaranya bener2 nenangin, liriknya romantis banget dan pas dengernya ngerasa sangat menyenangkan.
    Tentang seorang laki2 yg merasa bahwa wanita itu adalah cinta sejatinya..

    ReplyDelete
  28. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/853399763089104897
    Jawaban: lagu "Berhenti Berharap" soundtrack film "30 Mencari Cinta" dari Sheila On 7. Aku lupa tahun berapa, cuma pas denger itu bener2 bikin baper. Entah, mungkin karena lagu itu pas banget sama kondisi aku waktu itu, asli kayaknya kesindir kalo denger lagunya. Yang pasti lagu itu membuat aku berfikir, merenung dan akhirnya berani mengambil langkah move on.

    ReplyDelete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  30. Nama: Nurul Lathifah
    Twitter & Instagram: @nurullathifah96
    Domisili: Sidoarjo
    Link share: https://twitter.com/nurullathifah96/status/853421460022480896
    Jawaban: Sebenarnya ada beberapa atau mungkin banyak lagu yang bikin jatuh cinta saat pertama kali dengar. Salah satu lagunya itu Symphony-nya Clean Bandit featuring Zara Larsson. Aku langsung jatuh cinta sama lagu waktu pertama kali cari tau & akhirnya lihat video klip lagu ini di youtube. Aku langsung jatuh cinta begitu dengar intro-nya. Aku jatuh cinta sama musik dari lagu ini. Aku bukan orang yang suka sama lagu berdasarkan lirik lagunya. Aku lebih suka menikmati musiknya, ngga peduli isi liriknya. Menurutku, lagu-lagu Clean Bandit punya musik atau aransemen yang jenius, termasuk lagu ini.
    Aku yang lebih menikmati musik dari lagu dibanding lirik lagu ini juga langsung jatuh cinta ke lagu yang pertama kali aku dengar. Tapi, lagu ini isi atau liriknya rada vulgar, isinya tentang seks. Ini lagu Sexual-nya Neiked. Aku pertama kali dengar lagu ini di youtube dan langsung jatuh cinta sama musik lagu ini. Musiknya enak didengar, asik, ngga peduli lagunya tentang apa. Padahal aku belum pernah dengerin lagu Neiked sebelumnya, bahkan baru tau sejak ada lagu Sexual itu.

    ReplyDelete
  31. Nama: Cahyati Rizky H
    Akun twitter: @crhkiki
    Akun ig: @cahyatikiki
    Domisili: Jakarta
    Link share twitter: https://twitter.com/crhkiki/status/852794973544038401
    Link share ig: https://instagram.com/p/BS2zWGcB1sd/
    Jawaban: Just Hold On. Lagu untuk alm. Mamanya Louis kalo aku bilang karena itu pertama kali di nyanyiin di xfactor dan atas permintaan terakhir mamanya Louis sebelum meninggal. Lagu Just Hold On bagi aku itu maknanya dalem banget, ada kesedihan yang mendalam di lagu itu, rasa kehilangan, walaupun musiknya asik buat joget tapi liriknya menyayat hati. Seperti ada yang mau disampein lewat lagu karena ga bisa diutarakan secara langsung, terlalu rumit untuk dijelaskan.

    Selain itu ada lirik yang mengingatkan aku dengan buku, "what do you do when a chapter end? Do you close the book and never read it again?" Mungkin karena ada kata chapter, book, dan read, jadi aku inget sama buku.

    ReplyDelete
  32. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/853514268213256192?p=v
    Akun Goodreads : Humaira

    Lagu apa yang bikin kalian langsung
    jatuh cinta begitu dengar pertama
    kali? Kenapa?


    Marry Your Daughter by Brian McKnight

    Begitu dengar pertama kali sama lagu ini aku langsung jatuh cinta, bener-bener jatuh cinta. Ga tau judulnya apa dan penyanyinya siapa, ambil hp langsung cek google, download lagunya, cari liriknya dan nyanyi terus-terusan sampe hapal itu lagu. Bahasa Inggrisku kan abal-abal ka, meski ga semua liriknya bisa aku artikan saat pertama kali mendengarnya, tapi semuanya begitu menyentuh hati. Dari suara penyanyinya, liriknya, musiknya, ketukan nadanya dan penghayatannya, bikin aku berasa lagi dilamar sama pacar sendiri dan itu bikin dada sesak karena perasaan membuncah antara bahagia dan pengen nangis. Aku bener-bener terbuai, liriknya bikin semua hati perempuan yang mendengarnya bahagia karena merasa dicintai sepenuh hati, merasa diperjuangkan, merasa dibutuhkan, merasa dipuja dan merasa jadi segala-galanya bagi pasangan. Bahkan, karena terlalu jatuh cinta sama lagu ini, aku jadi bayangin begitu lamaran atau nikah, calon suamiku nyanyiin lagu ini di depan orang banyak. Wahhh bahagia pastinya *meski ada lirik yang harus diganti dikit sih :D*

    Coba deh ka Asri dengerin, aku jamin, pas denger lagu ini berasa pengen langsung dilamar sama pasangan. Meski aku sendiri jomblo #abaikan, aku jamin ka Asri juga bakal langsung jatuh cinta :) :)

    ReplyDelete
  33. Nama: A'imatul Latifah
    Twitter: @Aim_La27
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/853559375704739841?p=v
    Domisili: Tuban
    Jawaban:

    Lagu yang bikin aku jatuh cinta saat pertama kali mendengarnya adalah lagu dari Lavina yang berjudul "Pilihan Hati".
    Ada yang bilang, cinta itu nggak butuh alasan. Nah, sama halnya dengan lagu yang sudah membuat aku jatuh cinta dan menjadi penggila lagu mellow ini. Mungkin itu bisa mewakili, ya. Kenapa? Karena, jujur saja dulu, aku sama sekali tidak suka lagu-lagu mellow. Tapi, entah kenapa setelah mendengar lagu itu aku malah sadar, dan jadi jatuh cinta pada lagu-lagu mellow.

    ReplyDelete
  34. Nama : Kurota A'yuni
    Akun Twitter : @Violemine18
    Domisili : Blitar, Jawa Timur
    Link Share :
    https://mobile.twitter.com/Violemine18/status/853593713305559042?p=v
    Jawaban :
    Lagu yang langsung bikin jatuh cinta adalah lagu "Anganku Anganmu" by Raisa - Isyana Sarasvati.
    Mungkin karena perpaduan antara suara mereka yang khas dan lirik lagunya yang bikin nyess. Apalagi liriknya semacam puisi" gitu. Aku langsung jatuh cinta sama lagu mereka.
    Haduuuh, i love it. The Power of girl. :p
    Dan juga recomended buat kak incess. ;)
    Dari awal rilis sampai saat ini, lagu mereka tetap jadi playlist setiaku.
    -
    "Setiap katamu cerminan hatimu,
    Jadikan berarti,
    Jangan sia-siakan waktumu tuk membenci.
    Satu jadikan tujuan kita,
    Hilangkan segala perdebatan yang sia-sia,
    Berlari ke arah yang sama bukan masalah,
    Semua punya ruang lukis yang kau mau,
    Karena ceritamu milikmu."
    -
    Itulah penutup dari komentarku ini. Sepenggal lirik dari lagu favoritku.
    Recomended pokoknya.

    ReplyDelete
  35. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/853609665330008064
    goodreads: Kiki Ryeo

    Never be Alone by Shawn Mendes.
    For me, this song really touches me.
    aku pindah dan menetap di luar kota, jauh dari orang tua, keluarga dan juga sahabatku..
    I miss them terribly dan lagu ini membuatku menangis layaknya bayi pas dengar untuk pertama kalinya, bahkan sampai sekarang>,<
    sering sedih saat denger lagu ini apalagi disaat sepi melanda.
    I know that they are always here for me even if I don't see them there.

    "...Take a piece of my heart and make it all your own
    So when we are apart, you'll never be alone, you'll never be alone... "
    mengingatkanku akan perpisahan yg pernah terjadi. perpisahan yg mengharuskan aku berada jauh dari orang yg kusayang.
    dan lagu ini memberikan aku kekuatan utk tidak bersedih terlalu larut, karena dimanapaun dan bagaimanapun aku berada, aku gak pernah sendirian. membuatku semangat utk bangkit menjalani hidup.

    I love the saying," friends are like stars. You don't always see them but you know there always there."

    dan yah, lagu ini seperti memberi kehangatan dalam sepi hidupku, seperti memberikan janji bahwa mereka tidak akan pergi, mereka ada dan selalu ada untukku meski terdapat jarak yg membentang dan banyak kata yg belum sempat terucap.

    When you miss me close your eyes.
    I may be far, but never gone.
    When you fall asleep tonight, just remember that we lay under the same stars~

    ReplyDelete
  36. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/853613248662220800

    Lagu apa yang bikin kalian langsung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?

    Lagunya YUI yang judulnya Tokyo.
    Pertama kali jatuh cinta karena melodinya. Karena entah kenapa berasa langsung kena di hati. Lalu, setelah cari-cari lirik dan juga artinya, aku semakin jatuh cinta.
    Lagu itu menceritakan sebuah pilihan untuk tetap pada lingkungan 'aman' atau pergi ke tempat lain yang 'belum tentu aman' untuk sebuah mimpi.
    Dari lagu itu aku seakan belajar bahwa untuk meraih sebuah mimpi, aku harus berani mengambil resiko.

    Lirik yang aku suka itu dibagian ini:
    🎢 Nanika wo tebanashite soshite te ni ireru
    Sonna kurikaeshi ka na?

    Aku harus melepaskan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu,
    Apa ini akan terus berulang?🎢🎢

    ReplyDelete
  37. Nama: Erlita Novitania
    akun instagram: @talithavita
    domisili: DKI Jakarta
    link share: cek my account instagram @talithavita
    akun goodreads: -


    Lagu apa yang bikin kalian langsung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?


    jawaban: Yura yunita ft Glenn fredly - Cinta dan Rahasia
    aku suka lagu itu karena nyentuh banget artinya. apalagi yang aku alami sama dengan lagu itu, mungkin itu alasan kenapa aku menyukai lagunya. ya aku menyukai cowok yang notabenenya adalah pacar dari sahabat aku sendiri. harusnya aku bisa bilang dia (cowok) itu punya aku tapi sedangkan pacarnya (cewek) saja sahabat aku sendiri, lantas harus bagaimana? jadi bagiku lagu cinta dan rahasia ini memang paling good, enak buat didengar oleh semua orang dan aku langsung jatuh cinta sama lagu dan suara penyanyinya, karena suara mereka memang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi. keren banget.

    ReplyDelete
  38. Nama : Amalia
    Akun Instagram : @ailamaa__
    Domisili : Ciamis, Jawa Barat
    Link share :https://www.instagram.com/p/BS8L1AeDVLB/

    Jawaban :
    Lagu apa yang bikin kalian langsung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?

    Lagu "Everything has Changed" milik Taylor swift. Ah, dari dulu aku emang selalu jatuh cinta sama lagu2 yang dibawakan Taylor Swift, selalu ngena dihati. Makna dari lagunya itu selalu pas dengan kondisi dan situasi :D *eh jadi curhat

    Oke kenapa aku suka sama lahu ini? Sepwrti yang tadi aku katakan, pada dasarnya aku emang suka semua lagu Taylor swift, apalagi di lagu ini dia featuring bareng Ed Sheeran *yaa jelas, saya makin suka lalu berakhir dengan jatuh cinta 😍 * terlebih dilagu ini, Taylor swift tuh keliatan lagi curhat, gitu.. Jadi makna lagunya juga ngena pas diujung hati.
    Selain itu kan ini musiknya begenre balada gitu, terus musik nya jua agak folk dan pop.. Music video? Gak usah ditanya lgi kerenn bangett..It is awesome, and I really like that πŸ’•

    Ah, kebetulan banget, malam ni aku juga sedang mendengarkan lagu ini 😍

    "Two people meet and fall in love the second they meet, making their entire life change," - Taylor Swift πŸ’•

    ReplyDelete
  39. Nama: Lynn Melody
    Akun twitter: @justlynn23
    Domisili: Banjarmasin
    Link share: https://mobile.twitter.com/justlynn23/status/853631155123347456
    Akun goodreads: Lynn Melody

    Lagu apa yang bikin kalian langsung jatuh cinta begitu dengar pertama kali? Kenapa?
    Lagu Afgan-Bukan Cinta Biasa. Aku langsung jatuh cinta banget dengan lagu ini sejak pertama kali mendengar lagu ini. Karena saat aku mendengarkan lagu ini aku kebetulan memang sedang jatuh cinta. Jadi rasanya tuh pas banget dengan suasanya hatiku saat itu. Selain itu lagunya enak didengar, menyentuh, bikin tenang, dan membuat perasaanku bahagia banget. Aku sampai sekarang masih setia dengerin lagu ini. Bahkan aku jadi jatuh cinta juga sama lagu-lagu Afgan yang lainnya.

    ReplyDelete
  40. Nama : Annisa Rizki Sakih
    Akun twitter : @annisakih
    Link share : https://twitter.com/Annisakih/status/853631833837273089
    Domisili : Batam, Kepri

    Lagu yang saya sukai sejak saat pertama kali mendengarnya ialah "Still In To You". Selain karena saya adalah fans berat Paramore, momen lagu ini diluncurkan sangat pas, menjelang saya lamaran dan menikah di tahun 2013.

    Jujur saja dari beberapa kali berpacaran, hanya dengan pacar yang menjadi suami ini lah saya benar-benar merasakan persis seperti apa yang diungkapkan dalam untaian kata lirik lagu ini :

    "It's not a walk in the park
    To love each other
    But when our fingers interlock,
    Can't deny, can't deny you're worth it
    'Cause after all this time I'm still into you

    I should be over all the butterflies
    But I'm into you (I'm into you)
    And baby even on our worst nights
    I'm into you (I'm into you)

    Let 'em wonder how we got this far
    'Cause I don't really need to wonder at all
    Yeah, after all this time I'm still into you"

    Saat saya ajak sang "mantan pacar" mendengarkan, Ia juga suka. Karena menurutnya ini lagu yang paling romantis yang dinyanyikan band pop-rock. Sampai sekarang, lagu ini menjadi theme song kami. Kadang jadi semacam penyemangat juga, even after the all butterfly gone or on our worst night, we still have and love each other :)

    ReplyDelete
  41. Nama: Nela Norhela
    Akun Twitter: @Nelahela
    Domisili: Martapura, Kalimantan Selatan
    Link share: https://twitter.com/Nelahela/status/853610977132019712
    Akun Goodreads: Nelahela

    Lagu yang enak didengar di telingaku. Wakakak *yaiyalah,- T.T
    Biasanya sih lagu yg bikin aku langsung jatuh cinta sejak pertama kali denger, itu lagu yg lirik ny ngena banget, lirikny yg bikin aku mendadak melamun dan langsung menganggap, 'ini lagu aku banget' atau yg musik ny unik, apa yaa.. musikny itu punya ciri khas gitu yg langsung nempel dan mudah diingat.
    Contohnya nih lagu yg sekarang lagi aku suka banget sejak pertama kali dengar itu lagu:
    'Camilla Cabelo feat Machine Gun Kelly - Bad Things'
    Ini lagu enak bangeett gak pernah bosen dengerin, nadanya itu asik, apalagi suara Camilla kan unik, terus pas MGK yg nge-rap juga keren banget.
    Terus juga lagu 'Clean Bandit feat Anne Marie & Sean Paul - Rockabye'
    ini juga musiknya enak banget apalagi yg pas diakhir yg ada suara biolanya, rilik sama musiknya kontras banget menurutku, musikny agak nge-beat gitu, tp makna liriknya bikin terharu, menceritakan kisah seorang ibu yg sangat menyayangi anaknya.
    Lagu2 nya Clean Bandit emang enak banget sih musiknya mengena gitu. Lagu baruny yg 'Symphony feat Zara Larsson' juga asli enak bangett suara pianonya bener2 asik.
    Kalau lagu Indonesia yg aku langsung jatuh cinta ada lagu 'Sheila on 7 - Berhenti berharap, Raisa - Kali kedua, Kerispatih - Lagu Rindu' itu lagu bikin baper abis apalagi yg Berhenti Berharap, dengerny langsung tbtb mellow dan tbtb netes πŸ˜„ kalau lagu Indo lagu yang slow yg aku suka, karena yaa lirikny ngena banget apalagi lagu2 ny Melly Goeslow.

    ReplyDelete
  42. Nama : Utami
    IG : @zellmhyzz
    Domisili : Jawa Tengah
    Link share : http://instagram.com/p/BS9Br2whUVY/
    Jawaban :

    Lagu Cinta Dalam Hati "Ungu". Lagu lama. Tapi bagus dan enak didengar sampai sekarang. Liriknya ngena banget buatku. Berasa mewakili perasaanku buat dia. Cinta terpendam buat seseorang yang jauh disana. Seseorang yang tak pernah tau rinduku selalu kulantunkan untuknya.
    Ketika mendengar lagu ini, memori masa lalu kembali. Menampilkan kenangan yang kini tinggal serpihan. Yang kini masih menyisakan luka. Satu hal yang terpatri dalam hatiku, berharap aku tak menunggunya hingga ujung waktuku seperti lirik dalam lagu ini.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...