Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

23 May 2017

Belajar dari Semesta - Fadila Hanum dkk | Winner Announcement




Baca juga yaa.. (Belajar DariSemesta)


Holaa..

Alhamdulillah.. Akhirnya Giveaway #BDSIndiva berkolaborasi dengan Penerbit Indiva, Fadila Hanum, dkkdan host blog tour lainnya selesai juga.

Thank you buat Penerbit Indiva, Fadila Hanum, dkk dan host blog tour lainnya yang sudah ikut mendukung, meramaikan Giveaway #BDSIndiva ini. Happy banget, senang bisa bekerja sama dengan Penerbit Indiva, Fadila Hanum, dkk dan host blog tour lainnya. Amat sangat berkesan, karena bukunya bikin jatuh cinta part demi part bikin gemes, senyam senyum sendiri, sebel sendiri, ketawa sendiri. Sedih sendiri, baper sendiri. Bikin nggak sabar menunggu karya selanjutnya, nggak lupa juga pertanyaan untuk giveawaynya benar-benar asliii, bikin aku speechless. Ahh, kalian benar-benar warbiyasak banget.


Terima kasih buat kalian semua, sobat Peek A Book yang udah ikutan memeriahkan Giveaway #BDSIndiva ini *terharu*. Nggak nyangka kalian bakalan seantusias ini lho.. Terima kasih banyakkkkk yaaa.. *senyum*  
   
Dari jawaban-jawaban yang masuk, sumpah, bikin bingung, mau milih siapa.. Suer, jawaban bikin baper abissssss.

Terima kasih banyak buat sobat Peek A Book semua atas partisipasi kalian. Now, it's time for choose the winner. Siapakah yang beruntung mendapatkan novel Belajar Dari Semesta dari Penerbit Indiva, Fadila Hanum, dkk?


And the winner is.. *drumroll, please*

Jengggg.. jengggg..

Jenggg.. jengggg..

Jenggg.. jenggg..

Nama : Hamdatun Nupus
Domisili : Depok, Jawabarat
Akun Twitter : @HamdatunNupus
Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/863635644479750144

Jawaban :

Pada saat saya menerima gaji pertama.

Kenapa begitu berkesan ?, Jauh sebelum saya diterima bekerja di perusahaan itu. Sama seperti kebanyakan sarjana-sarjana baru yang langsung berjibaku dengan interview disana-sini, saya pun tak kalah sibuknya. Entah Sudah berapa banyak perusahaan yang saya singgahi untuk mencoba peluang, dan sebanyak itu Pula saya banyak gagalnya. Dan satu-satunya orang yang selalu ada & selalu menemani saya menghadapi semuanya pada saat itu adalah bapak.

Bapak rela jadi tukang ojek yang nganterin saya kemana-mana untuk menjemput peluang bekerja, dari ujungnya Jakarta sampe ujungnya Tanggerang mengandalkan sepeda motor butut kami. Setiap kali mau nyerah karena capek interview dimana-mana tapi gak ada hasil selalu inget bapak yang pasti jauh lebih Capek dari saya.

Dan pas saya diterima kerja meski harus ditraining dulu sebulan (hanya diberi insentif) bapak senengnya luarbiasa 😊. Dan Selama training pun bapak masih suka antar-jemput saya depok-warung buncit kayak nggak pernah ada capeknya.

Tepat dibulan pertama dimana saya resmi menjadi pegawai (meski masih dikontrak), tentu saya jadi makin semangat kerja Karena kebayang-bayang bakal dapet gaji pertama. Saya bahkan sampe bikin list apa-apa aja yang saya mau beli dengan gaji pertama itu 😍.

Tapi, ada hal-hal yang emang bisa terjadi diluar kehendak dan kemauan kita. Saya masih ingat betul, tanggal 28 Juni 2013. Malam itu saya pulang larut (ini pas tanggal gajian, seharusnya gaji saya sudah masuk rekening tapi Karena ternyata rekening saya ke blokir jadi di hold sama Kantor). Kebetulan dirumah memang bapak sama Ibu bikin acara pengajian sebelum masuk bulan ramadhan. Sesampainya dirumah, dalam kondisi terlelap saya lihat bapak-ibu tidur pulas menyisakan piring2 Kotor yang masih berserakan diruang depan. Setelah beres-beres saya baru nyusul tidur.

Esok paginya, suasana rumah masih seperti biasa. Saya, bapak, Ibu dan si bungsu sarapan bersama sambil bersenda gurau, mengoceh tentang nasi Kami yang terlalu lembek dimulut 😁. Tak lama saya berangkat menebeng motor kakak lalu sejam kemudian tiba dikantor. Saya baru aja meletakan ransel dimeja tiba-tiba ada nomor yang nggak dikenal nelepon ke ponsel saya. Mengabarkan kalo bapak dibawa ke rumah sakit. Sedikit shock saya coba telepon kakak dan dia bilang dapet kabar yang sama, saya langsung gendong ransel dan menuju ruang atasan untuk meminta izin pulang sampe akhirnya telepon kedua kembali berdering, orang yang sama (yang ternyata tetangga saya) ngabarin kalo bapak udah berpulang.

Saya shock luarbiasa, Karena bapak nggak pernah sakit berat seumur hidupnya. Saya ambruk sambil menangis sejadinya, beberapa teman Kantor coba nenangin sambil mengupayakan untuk mengantar saya kerumah.

Tadinya saya pikir ini cuma mimpi buruk dipagi hari, sampe akhirnya saya liat ada bendera kuning digang rumah. Kerumunan tetangga yang memadati rumah, berikut kerabat yang tengah memeluk erat tubuh Ibu saya. Ya, ini bukan mimpi ini nyata. Dan saya harus kuat & lapang dada demi ibu saya.

Dua hari kemudian gaji pertama saya turun dibarengi dana santunan kematian bapak. Dan kesemuanya akhirnya saya gunakan untuk keperluan makam bapak berikut pengajian yang diadakan hingga 7 hari kedepan.

Jadi itulah kisah dibalik gaji pertama saya, nggak ada satupun anak yang bisa ngebayangin kalo gaji pertamanya justru digunain untuk acara kematian salah satu orangtuanya bukan untuk acara makan bersama keluarganya.

Dan selanjutnya saya menjadi pribadi yang lebih bersyukur atas setiap rejeki yang datang dan selalu saya peruntukan untuk keluarga lebih dahulu.

Congratulation yaa, buat pemenang. Aku harap kamu langsung konfirmasi alamat kamu via email di peekthebook@gmail.com yaaa.. dengan subject Novel Belajar Dari Semesta - Peek A Book. Mohon untuk segera direspon yaa dalam waktu 2x24 jam atau setelah lewat waktu tersebut, aku terpaksa memilih yang lain yaa.. ^^. Dan setelah buku diterima, mohon untuk segera diposting di sosmed kamu dan tag/mention host dan penulis serta penerbit yaa. Jangan lupa untuk mereview/memberi bintang di Goodreads (jadi, apabila belum memiliki akun goodreads, bikin yuk, biar bisa memberikan review). Atau direview di akun sosmed kamu juga boleh, jangan lupa tag/mention penerbit, penulis dan host yaa.

Nah, buat yang belum beruntung, jangan kecewa dulu, masih ada Giveaway di bulan Maret ini lho di blognya Peek A Book.. Terima kasih banyak buat kalian yang sudah ikutan Giveaway #BDSIndiva ini yaaa.. Mohon maaf, jika selama Giveaway ini banyak salah kata, salah perbuatan. Mohon maaf jika banyak kekurangan selama Giveaway #BDSIndiva ini. Semoga ke depannya kerjasama ini akan berlangsung dengan baik yaa.. Terima kasih banyak.. Terima kasih Penerbit Indiva, Fadila Hanum, dkkdan host blog tour lainnya. Sukses selalu untuk kalian semua yaa.

1 comment:

  1. Alhamdulillah, makasih ya ka asri
    sudah kukirim alamat kirimnya ke email

    terimakasih semuanya :* :* :*

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...