Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

1 May 2017

Seribu Tahun Mencintaimu - Nikotopia, Sanie B. Kuncoro, dkk | Blog Tour, Giveaway



34630437Judul : Seribu Tahun Mencintaimu
Penulis : Nikotopia, Sanie B. Kuncoro, Pringadi Abdi, Faisal Syahreza, Naminist, Novanka Raja, Dodi Prananda, Alvian Hanandi , Andhika Rahmadian Purnama
Penerbit : Exchange
ISBN : 9786026799234

And the blurb..

"Bukalah matamu, wahai mata biru yang bernafsu. Ingatkah kau siapa diri kita sebenarnya? Ingatkah kau pada bara api di kedalaman diri? Bara yang sanggup membakar apa saja. Rasakanlah dengan jiwamu, wahai mata biru yang bernafsu. Rasakanlah cintaku, yang seribu tahun mencintaimu."

Bagaimana rasanya bila engkau terlahir ke dunia seraya membawa ingatan tentang kehidupan sebelumnya? Ingatan tentang kelahiran dan kematian yang tak terkira banyaknya. Itulah yang terjadi pada Atmik, seekor tikus mungil yang jatuh cinta pada kucing betina bernama Meci. Belum ada dalam sejarah tikus mencintai kucing. Kenapa demikian? Ribuan kejadian terpampang dalam layar ingatan Atmik: Meci adalah belahan jiwanya seribu tahun lalu. Tetapi selama seribu tahun mereka kerap terpisahkan. Dalam kehidupan ini, Atmik berusaha agar mereka menyatu kembali. Bagaimana bisa Atmik meyakinkan Meci? Bagaimana kisah cinta mereka akan berakhir?

Tetapi ini bukan hanya kisah cinta Atmik dan Meci. Ada kisah cinta lain yang tak biasa. Kisah cinta yang penuh rahasia, cinta yang hancur berkeping-keping, dan cinta yang tak terlabuhkan. Kisah tentang ikan maskoki yang jatuh hati pada penjaga toko ikan, tentang seekor merpati hitam yang patah hati, tentang sepasang sepatu yang berbahagia, tentang selembar jilbab yang menjaga hati seorang gadis, tentang belalang sembah yang senantiasa bersyukur, tentang elang yang kehilangan cinta, dan masih banyak kisah lain yang akan membuatmu takjub dan memandang dunia dengan mata berkaca-kaca.
  
Here we go..

Berbicara tentang cinta tak akan pernah habis kalimat yang bisa digunakan untuk mengungkapkan rasa itu. Banyak cerita cinta yang bisa kita baca, lihat, dengar, dan teladani. Dan kisah-kisah tersebut banyak yang bisa kita lihat dari kehidupan sehari-hari di sekitar kita, atau bahkan mungkin saat kita sedang menonton film, sinetron, atau saat sedang membaca buku. Ada banyak cara yang dipakai untuk setiap orang mengungkapkan perasaan cinta. Seperti halnya di novel ini. Banyak cerita yang dituliskan namun tetap pada satu tema, yaitu cinta. Seperti misalnya, ada seekor kucing yang berhasil membuat seekor tikus jatuh cinta padanya. Kemudian ada seekor belalang yang entah kenapa bisa merasakan cinta dengan seorang bocah yang ada di lapangan bola. Hal sederhana acapkali malah membuat kebanyakan orang jatuh cinta. Walaupun, terkadang jatuh cinta bukan pada sesama manusia, tapi ada yang jatuh cinta pada benda, hewan peliharaan. Kata orang, cinta itu rasa tertinggi dalam tingkatan rasa. Tapi, ada juga yang bilang jika sayang itu merupakan rasa tertinggi.

Dan aku menemukan berbagai kisah cinta tersebut dalam 13 kisah yang tertulis di novel ini.

1. Seribu Tahun Mencintaimu
Disini diceritakan mengenai seekor tikus yang jatuh cinta pada seekor kucing. Padahal, bisa dibilang kucing itu adalah musuh bebuyutannya. Bahkan kucing tersebut sudah memangsa ayahnya. Bingung bukan? Kata orang, perbedaan antara benci dan cinta itu tipis banget, apalagi perbedaan antara gebetan dan musuh, sama-sama beda tipis.

2.    3 Warna
Bisa dibilang, diantara kisah lainnya, kisah ini paling warbiyasak menurut aku. Gimana nggak warbiyasak, kalau dari awal baca, penulisnya mampu bikin aku sebagai pembacanya mikir keras, sebenarnya ini kisah siapa, cintanya siapa. Kisah ini bikin aku susah move on.

3.    Hitam Putih Merpati
Jangan pernah bilang setiap perjalanan cinta itu berjalan mulus dan tanpa halangan apa pun. Pasti akan ada berbagai kerikil kecil maupun besar yang akan setia menghalangi jalan cinta tersebut. Seperti kisah merpati hitam kepada merpati putih. Sebuah kisah kasih tak sampai.

4.    Mas Kawin dan Mas Koki
Kisah ini bisa dibilang lucu. Seekor mas koki merasakan cemburu pada mas yang akan melamar sang gadis penjaga toko ikan mas. Ikan mas pun terlihat sebel sama si mas. Dan kisah ini berhasil membuat aku jatuh cinta akan kelucuan dan keunyuan ceritanya.

5.   Pulang
Ada yang tahu dengan lutung? Ini bukan cerita lutung kasarung yaa. Ada seekor lutung Jawa yang menolak untuk dipulangkan ke Jawa. Selama ini dia lahir dan besar di kebun binatang di Inggris, dan merasa bahwa Inggris adalah rumahnya. Tak peduli dimana kita lahir, besar dan tinggal. Jika di tempat itu kita menemukan kenyamanan, berarti itulah rumah kita.

6.   Selembar Harapan Malam
Jangan pernah mencampakkan sesuatu hal jika kita merasa bosan. Siapa tahu hal tersebut malah membuat yang kita campakkan menjadi sedih. Seperti kisah si kain hijab yang dicampakkan oleh pemiliknya. Kisah ini berhasil membuat aku untuk introspeksi diri.

7.    Filosofi Walangkekek
Terkadang cinta nggak memandang pada siapa si cupid melesatkan anak panahnya. Seperti si belalang ini yang senantiasa setia pada seorang bocah yang dulu tanpa sengaja menolongnya. Cinta tak perlu diungkapkan dengan kata-kata, cukup dengan perbuatan saling mendampingi satu sama lain.

8.    Sayap Sepuluh Purnama
Membaca kisah ini awalnya agak mumet. Karena bahasanya agak sastra-sastra. Dan aku sudah lama banget nggak membaca cerita dengan bahasa sastra. Terakhir baca itu beberapa tahun atau bulan yang lalu, di koran langganan. Dan salah satu kolom di koran tersebut memang ada cerita dengan bahasa sastra.

9.    Sepasang Sepatu yang Menemukan Cintanya
Kisah ini membuat aku yang tadinya agak sedikit mengerem buat beli sepatu jadi kepikiran pingin beli sepatu lagi. Walaupun agak sedikit mikir juga sih ketika membaca kisah ini. Tentang sepatu sneaker bertemu dengan sepatu jinjit cewek eh high heels. Kayak apa hayo ceritanya?

10.  Napas Terakhir
Kalau boleh dibilang setiap membaca kisah mengenai pengorbanan, pasti hatiku langsung menangis. Apalagi di kisah ini adalah kisah seekor kambing yang dikurbankan ketika Hari Raya Idul Adha. Nyesek banget. Apa aku yang terlalu sedih yaa bacanya.

11.  Boneka Kelinci Menanti Keajaiban di Sudut Etalase
Ini kisah, asli, keren banget. Ada kejutan banget di dalamnya. Nggak pernah menyangka akan kisah yang satu ini.

12.  Mata Uang
Kata Ayahku, jangan terlalu mencintai materi yang kita miliki, karena nggak akan dibawa juga besok saat kita nggak ada. Kalau kamu mencintai seseorang jangan dilihat dari materinya, tapi dari dirinya sendiri. Di kisah ini, kita akan diajak untuk memahami kisah cinta sejati dari orang modern. Apakah cinta ataukah uang?

13. Jalan yang Salah Mencintaimu tapi Tak Menyesal
Ada seorang gadis pelayang kafe yang jatuh cinta pada sang pemilik kafe. Namun, ternyata, ada selajur atau setapak jalan yang ternyata jatuh cinta pada si gadis pelayan kafe. Unik kan kisahnya?

Kalau boleh dibilang, sudah terlalu lama aku nggak membaca novel dengan beragam kisah di dalamnya, kalau komik jangan ditanya, sering banget. Ahay! Dan aku tahu banget, kalau menulis sebuah cerpen itu susah, karena cerita yang harusnya bisa diceritakan secara panjang dan detail, menjadi lebih pendek. Mana nih yang harus dibuang, mana yang harus dipertahankan, agar tidak mengurangi makna yang terkandung di dalam cerpen itu tadi.

Apalagi kalau temanya menarik seperti di novel ini. Sebuah perasaan cinta antara banyak pihak dan berbeda-beda. Hal tersebut membuat menarik. Karena kita bisa melihat cinta dari sudut yang berbeda. 


=== GIVEAWAY TIME ===



Kalian mau mendapatkan 2 novel Seribu Tahun Mencintaimu dari Penerbit Exchange? Caranya gampang banget lhooo :

1.   Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2.   Follow blog ini via Google atau follow fanpage Peek A Book juga boleh
3.   Follow akun sosmed di bawah ini (boleh pilih salah satu)
- twitter @princessashr
- instagram @seributahunmencintaimu dan @peekthebook
- fanpage Penerbit Exchange
4.   Share info giveaway ini di twitter atau instagram kamu yaa
- twitter : sertakan link blogspot ini, mention @princessashr, sertakan hashtag #1000TahunMencintaimu
- instagram : repost/reshare/regram banner blogtour ini beserta caption yang ada di akun @peekthebook, sertakan hashtag #1000TahunMencintaimu
5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter/instagram, domisili, link share, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Ungkapkan perasaan cinta kamu untuk orang yang kamu cinta. Boleh ke siapa aja (suami, istri, pacar, gebetan, artis, siapa aja)

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 1 - 7 Mei 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

34 comments:

  1. Nama: devira belin
    Twitter: @virscnd
    Domisili: semarang-jawa tengah
    Link share: https://mobile.twitter.com/Virscnd/status/858882007345975296
    Jawaban:
    Entah bumi ini bulat atau datar, entah matahari masih terbit di timur atau sudah di barat, entah kau sempurna atau tidak, aku tetap mencintaimu sayangku :)

    ReplyDelete
  2. Nama :agnes margaretha
    Akun ig :margaretha_ag07
    Domisili : medan , sumatera utara
    Akun bookreads : agnes margaretha tarigan
    Link akun : https://www.instagram.com/p/BTiFXPfFGcZ/

    Ungkapan perasaanku untuk orang yang kusayang yaitu ayah dan ibuku
    Terima kasih ibu ayah karna telah melahirkan ku ke dunia ini, mengajari apa itu kasih sayang dan cinta , maafkan aku karna belum bisa membahagiakan mu , dibalik itu semua doaku selalu menyertaimu , terima kasih Tuhan karna enggkau memberikan orang tua yang luar biasa, you're my everything , I love you so much mom and dad :)

    ReplyDelete
  3. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: Surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/858901028120313856

    Ungkapkan perasaan cinta kamu untuk orang yang kamu cinta. Boleh ke siapa aja (suami, istri, pacar, gebetan, artis, siapa aja).

    "Tak perlu berlama-lama, aku hanya butuh lima detik untuk mengungkapkannya. Tapi ungkapan itu akan bertahan sangat lama. Aku menyayangimu."

    ReplyDelete
  4. Anonymous14:23

    Nama : SITI FATIMATUS ZEHRO

    Twitter : @Chocoqueeny

    Domisili : Kabupaten/Kecamatan Pamekasan, Madura, Jawa Timur

    Link share : https://mobile.twitter.com/Chocoqueeny/status/858924331358760960?p=v

    Ungkapan Hati :

    Untuk ummiku sayang,

    "Aku mencintaimu.!", aku sangat ingin mengatakan itu,
    Pada kau yg telah mengandungku selama sembilan bulan dan juga yang merawatku hingga umurku 20 tahun sekarang.
    Pagi-pagi sekali kau telah bangun untuk menyiapkan sarapan anak-anakmu.
    Aku melihatmu dari kursi usangku.
    Gurat lelah pada wajahmu tertutupi oleh senyum tulusmu.
    Hatiku sakit melihatmu memakai topeng seperti itu.
    Seharusnya jika kau lelah, katakan lelah. Jika kau sedih, katakan sedih.
    Hidupku serasa tak guna belum berbakti padamu.
    Suatu saat aku ingin ada lengkungan manis dibibirmu, saat aku meraih kesuksesanku.

    Aku mungkin tidak pernah mengatakannya, tapi kau bisa melihat ini dari pancaran kedua mataku, "Aku mencintaimu, Aku menyayangimu, Aku membutuhkanmu, Aku akan selalu merindukanmu."

    - Anak sulungmu yg mencintaimu tapi mungkin belum bisa membahagiakanmu.

    ReplyDelete
  5. Anonymous15:09

    Nama : SITI FATIMATUS ZEHRO

    Twitter : @Chocoqueeny

    Domisili : Kabupaten/Kecamatan Pamekasan, Madura, Jawa Timur

    Link share : https://mobile.twitter.com/Chocoqueeny/status/858950825896325120?p=v

    Ungkapan Hati :

    Pada awalnya tidak terasa apa-apa, ketika pertama aku jumpa dengan kamu. Kemudian aku mulai merasa, ketika aku selalu memikirkan tentang kamu. Tapi sekarang aku sangat gugup, Aku akui sekarang aku mulai menyukaimu.
    Aku tidak tau ini hanya sekedar suka atau sebuah cinta, yang jelas kurasakan aku selalu bahagia bila berada disampingmu. Dan rasanya tak ingin aku berada jauh darimu.
    Ingin kuungkapkan rasa ini, tapi aku takut bila kau ternyata tak merasakan hal yang sama terhadapku. Berusaha aku tutupi, tapi aku juga takut, takut kehilanganmu sebelum aku sempat mengatakan padamu bahwa aku mencintaimu.
    Mungkinkah kau merasakan getaran yang sama seperti yang kurasa, disini didalam hatiku tersimpan sebuah rasa yang hanya untukmu. Begitu mudah untuk aku rasakan tapi terlalu sulit untuk aku ungkapkan.

    ReplyDelete
  6. Nama: Imron Fhatoni
    Twitter: @imronfhatoniwk
    Link: https://twitter.com/Imronfhatoniwk/status/858963623959339009

    Ungkapan Hati:

    Kepada Adikku, Mahasiswa Tingkat Akhir yang belum menyelsaikan studinya.

    Adikku, untuk membuat kedua orangtuamu bangga, kamu tak perlu sesempurna para nabi. Kamu juga tak selalu harus wisuda tepat waktu layaknya yang lain. Kamu cukup menjadi dirimu sendiri. Kamu cukup menyerap berbagai kebijaksaan dari kampus, lalu mengembalikannya sebagai lentera yang menerangi masyarakat luas. Kamu cukup menjadi pepohonan rindang tempat orang lain berteduh. Kamu cukup menjadi pupuk yang menggemburkan bumi ini dengan senyum serta kebaktian.

    Adikku, terlepas dari berhasil atau tidaknya kamu mengenakan toga dalam waktu dekat ini, aku selalu bangga padamu.



    ReplyDelete
  7. Nama: Novika Puspita Sari
    Twitter: @novyjihyun
    Domisili: Medan, Sumatera Utara
    Link share: https://twitter.com/novyjihyun/status/858968483421339648

    Jawaban:

    Ungkapan perasaan untuk ibu ku tercinta.
    Tahun ini udh 3 tahun mom pergi ninggalin kami untuk selamanya, Kyk nya bru aja gtu tp waktu cepet bnget berjalan nya, gk berasa banget... tau-tau kami udh gede aj, pdhl wktu itu msh kecil (yah gk kecil2 bnget sih kyk anak kecil). Rasanya waktu itu blum bisa ikhlas apalagi untuk ngejalani nya aja kami msh bingung, berat bnget rasanya.. Msh umur belasan udh ditinggal aja sama Mom, tp seiring brjlnnya wktu lama kelamaan hal yg blm biasa dijlanin pelan2 bisa jd terbiasa, ya walaupun smpi skrg blm spnuh ny sih bisa ngejalani smua ini.. I hope you were quiet there I always pray for you #loveyou #alwaysmissyou #forevermissyou #Mom Aku sayang banget sama Mom, tp Tuhan lebih sayang lg makanya Mom cepet bnget di panggil kembali, aku berharap kita bakalan bertemu lg suatu saat, Always Love You

    ReplyDelete
  8. Nama : Retna Adwi Anesti
    Domisili : Patikraja, Jawa Tengah
    Twitter : @Cavie_MaxJjeje
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Cavie_MaxJjeje/status/858980596462231552


    Jawaban...

    Ungkapan Cinta Teruntuk Ayah Bundaku Tersayang..

    Terima kasih karena telah mengadirkanku ke dunia. Membesarkanku, mendidik dan membimbingku hingga aku menjadi seperti sekarang.

    Senyuman dari kalian adalah penyemangatku. Cinta kasih dan sayangmu selalu menjadi pedomanku untuk senantiasa membuat kalian bangga akanku.

    Aku sadar aku takkan pernah mampu membalas setiap air susu dan keringat yg telah kalian keluarkan untukku. Jasamu abadi takkan lekang oleh waktu. Hanya doa, kasih sayang dan baktiku yg mampu aku berikan pada kalian.

    Untuk kalian Super Heroku. Ayah Bundaku... Thank You So Much n I Love You :*

    ReplyDelete
  9. Nama : Hamdatun Nupus
    Domisili : Depok, Jawa Barat
    Twitter : @HamdatunNupus
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/859002464745406464

    Hai kamu,
    Iya kamu . . .
    Yang selama 3 tahun belakangan ini selalu kusebut namanya dalam tiap doa yang hampir sama banyaknya dengan nama ibu dan bapak ku sendiri.
    Aku pun tak tahu persis alasannya apa, kenapa harus kamu orangnya.
    Padahal, bertemu pun hanya bisa terhitung jari.
    Bicara apa lagi.
    Di pertemuan terakhir kita yang setahun lalu itu, bahkan hanya dengan melihat kedua matamu. Rinduku yang kerap membuncah tiap kali mengingatmu seketika lenyap begitu saja.
    Kita tidak pernah menyatakan komitmen apa-apa, apalagi mengikat diri dalam suatu hubungan. Tapi entah mengapa ada satu yakin yang masih menguatkan ku hingga detik ini untuk tetap memilih kamu.
    Karena aku masih percaya bahwa Tuhan tidak pernah mengecewakanku sama sekali. Jadi atasmu pun harapku masih melambung tinggi.
    Semoga kita mendapat waktu untuk disegerakan bertemu satu sama lain. Dimana disitu ada aku, kamu, keluargaku juga keluargamu dalam prosesi sakral pernikahan :)

    Amiinnn

    ReplyDelete
  10. Nama: Hanaa Fauziyyah
    Akun twitter: @hanaafzyha
    Domisili: Bandung
    Link share: https://mobile.twitter.com/hanaafzyha/status/859029027125813249?p=v


    Kupersembahkan untaian kata ini yg tidak bisa aku katakan secara langsung, pada kalian...

    Walaupun aku sering membuat kalian marah, menangis, atau bahkan kecewa, aku tahu kalian sangat menyayangiku. Kalian sudah mengorbankan hidup dan waktu kalian untuk diriku. Tapi maafkan aku yg sampai saat ini masih belum bisa membuat kalian bangga. Semoga kalian masih bisa bersabar untuk menunggu sampai tiba dimana aku membuat kalian bangga.

    Aku tahu sering kali aku mengucapkan kata-kata atau melakukan suatu tindakan yg tidak kalian sukai, tapi percayalah, menyingkirkan itu semua aku menyayangi kalian. Sangat sayang sampai tidak bisa aku bayangkan jika kalian tidak ada disampingku.

    Kata-kata sederhana yg bisa diucapkan dalam beberapa detik, tapi sulit jika harus aku yg mengatakannya secara langsung. Aku, anak perempuan kalian mencintai kalian berdua.

    ReplyDelete

  11. Nama: Amaliya Khamdanah
    Twitter/instagram: @AmaliyaKh7/@AmaliyaKh7
    Domisili: Sriwulan RT 06/01-Sayung, Demak.
    Link share: https://twitter.com/AmaliyaKh7
    .

    Ungkapkan perasaan cinta kamu untuk orang yang kamu cinta.
    Tetaplah bersamaku, jangan pergi. Tetaplah disisiku, jangan tinggalkan langkahku sendiri. Dunia ini teramat gelap untukku, Pak, Bu. Aku tahu, aku sudah tak kecil lagi, sudah tak kanak-kanak lagi, dan sudah tahu arah jalan rumah.
    Pak, Bu, sayangmu tak pernah padam, walau lentera rumah terkena pemadaman. Pak, Bu, cintamu takkan pernah surut walau hujan tak lagi mengguyur negeri bahkan sungai tak lagi mengalirkan air beningnya. Pak, Bu, engkau adalah cinta selamanya untukku. Tuhan telah mengirimkan sepasang malaikat tanpa sayap padaku, kasih sayang dan cintanya yang tiada pernah bertepi sampai kapan pun.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Nama: Ikal Harun
    Twitter : @justikal
    Instagram : @ikal.harun
    Facebook : Ikal Harun
    Domisili : Gorontalo
    Goodreads : https://www.goodreads.com/user/show/67200486-ikal-harun
    Link Share : https://twitter.com/justikal/status/859101519865565184

    Ungkapkan perasaan cinta kamu untuk orang yang kamu cinta.

    Belum sempat aku mebahagiakanmu, belum sempat aku mambuatmu bangga
    namun aku tetap berusaha, aku tak akan berhenti disini .
    Maaf bila aku keras kepala, maaf bila kadang aku tak mau peka.
    namun sejujurnya aku memilih melakukan apa yang aku yakini, melakukan apa yang aku inginkan sepenuh hati.
    Untukmu Papa, aku akan terus berusaha. akan ku sempatkan segala harapmu padaku.
    tak ada cinta di hati ini yang mampu menggerusmu dari hatiku.
    tetaplah mendoakanku, tetaplah tegas padaku.
    karena hanya dengan itu aku belajar tetap mencintaimu lebih dan lebih.
    I Love u dad..

    ReplyDelete
  14. Nama : Siti Nurhasanah
    Twitter : @nde_NRH
    Goodreads : @ndenrh
    Domisili : Sukabumi
    Link share : https://twitter.com/nde_NRH/status/859168988760162304

    Untuk kamu, seseorang yang aku kagumi.
    Mungkin bagimu tiga tahun adalah waktu yang cukup sebentar, namun tidak bagiku. Tiga tahun dengan menyimpan rasa secara sepihak itu menjadikan waktu cukup lama. Namun aku menyukainya. Saat diam-diam aku mencuri pandang ke arahmu, saat diam-diam aku memperhatikan tawamu dan saat aku berharap kalau kamu mau menyapaku. Kamu tau? Sapaan singkatmu ibarat lirik lagu yang mungkin menjadi lirik favoritku.
    Tiga tahun sudah cukup bagiku memperhatikan semua tentangmu dalam diam. Biarlah hanya aku yang menikmati rasa ini sendirian hingga aku lelah sendiri. Biarlah kisah ini menjadi kisah cinta diam-diam yang selamanya tidak kau tahui. Yang perlu kamu tau hanya satu, bahkan seribu tahun lagi, jika rasa ini sudah beralih pada hati yang lainnya, kurasa kamu memiliki tempat khusus dibagian hatiku karena kamu yang pertama mengenalkan rasa itu. Karena kamu adalah seseorang yang berhasil meninggalkan namamu dihatiku dalam jangka waktu lama.

    ReplyDelete
  15. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/859244885655789568

    Ungkapkan perasaan cinta kamu untuk orang yang kamu cinta!

    Kau dan aku yang jarang memanggil nama
    Kau dan aku yang jarang bertegur sapa
    Dan hanya tertawa lewat pertengkaran kata kini bungkam

    Medan magnet di sekitar kita tak bekerja sebagaimana mestinya
    Ia melawan ketetapan yang dibakukan dalam hukum
    Membuat kebenaran perlu dipertanyakan kembali

    Kini, sisa pertikaian usang kita
    membuat berbagai telinga melempar tanya
    Menuntut pembenaran atas canda yang dulu terlontar

    Kau dan aku adalah kunci dari teka-teki
    Tapi kita memilih bungkam dalam sepi
    Berkutat dalam memori kisah sendiri

    Cinta,
    Rasaku masih sama dan bahkan lebih kuat
    Bisakah kau rasakan dari sana?

    ReplyDelete
  16. Nama: Nurul prahesti
    Twitter :Nurulp11
    Ig: Bluelight7899
    Domisili: Tangerang barat

    Jawaban
    1. Untuk orang tua ku. Kalian sudah memberikan semua cinta, kasih sayang untukku sejak aku di lahirkan. Kalian bersusah payah bekerja, banting tulang dan bercucur keringat hanya untuk memenuhi kebutuhan anakmu. Terima kasih ku ucapkan kepada kalian, aku masih belum bisa memberikan kebahagiaan kepada kalian. Aku sangat mencintai kalian.
    2. Untuk seseorang yang telah menyita dan mengalihkan perhatianku agar tertuju padamu, terima kasih karena telah mengajarkanku arti suka, sayang, dan cinta selain kepada keluargaku. Kamu ada di saat aku membutuhkan seseorang. Terima kasih untuk 2 tahun ini.

    ReplyDelete
  17. Nama: Sandra Hamidah
    Email: sandra.artsense@gmail.com
    Twitter: @Sandra_artsense
    Domisili: Bandung
    Link share:https://mobile.twitter.com/Sandra_artsense/status/859335055864246272

    #36weekspregnant
    Sang penyejuk hati, hari ini tepat di ulang tahun ke-3 Pernikahan Mami dan Papi,
    Sembilan bulan kamu ada di rahim Mami.. kita telah melewati waktu bersama...
    Berbagi nafas kehidupan,
    Berbagi darah,
    Berbagi nutrisi lahir dan batin
    Berbagi kebahagiaan...
    Semoga sehat sempurna sampai semesta menyambut kehadiranmu dengan penuh suka cita ya aamiin...

    Love, Mami San & Papi Rga

    ReplyDelete
  18. Tary Wilujeng
    Twitter : @taryhirata
    Domisili : Malang
    Link share : https://twitter.com/taryhirata/status/859338323986395136
    Jawaban :
    ...sekarang atau 50 tahun lagi ku masih akan tetap mencintaimu, tak ada bedanya rasa cintaku masih sama seperti pertama bertemu...

    ReplyDelete
  19. Nama : Erlina Nurochman
    Twitter : @erlinanurochman
    Domisili : Yogyakarta
    Link share : https://twitter.com/erlinanurochman/status/859213803963129856

    Ungkapan hati :
    Kala itu sunshine begitu terang. Ketika seorang anak berusia 5 tahun melambaikan tangannya. Berambut hitam, berkulit putih, berhidung lancip dan bermata kecil. Seberkas senyumnya yang sederhana selalu memperbaiki moodku yang rusak. Terkadang mengerlingkan mata, bahkan menyenggol tanganku saat kami berpapasan. Terjadi begitu saja dan selalu membangkitkan semangatku. Selalu begitu hingga sekarang.

    Teruntuk kamu, sebuah garis takdirku atau hanya sebuah penyela takdir sesaat

    ReplyDelete
  20. Nama: Veronika Septi Rahayu

    Twitter: @ayu_vero29

    IG: @ayuvero

    Domisili: Yogyakarta

    Link Share twitter: https://twitter.com/ayu_vero29/status/859451832644415488

    Link Share Instagram: https://www.instagram.com/p/BTmNrLWDUIc/


    Jawaban:

    Teruntuk suamiku...belahan jiwaku sekaligus kekasih hidupku;

    Ratusan hari tlah kita lewati bersama hingga sebentar lagi perjalanan kita hampir 4 tahun. Terimakasih tlah menerima segala kekuranganku, mendampingiku, mencintaiku, menjaga dan melindungiku serta menuntunku menjadi seorang istri sekaligus ibu yang baik. Bersamamu tlah mengajarkanku banyak hal; setia pada satu hati, belajar untuk saling memahami, saling mengerti, belajar menahan ego, rela mengalah dan berkorban untuk hal-hal sekecil apapun itu.

    Ku tahu jalan yang tlah kita lalui tak selamanya mulus. Suka dan duka pun tlah mewarnai perjalanan kita. Bahkan pemikiran kita yang terkadang tak sejalan dan perdebatan kecil di antara kita tak menyurutkan sedikitpun rasa di hatiku untuk tetap mencintaimu dan bertahan pada satu cinta yaitu dirimu.

    Maafkan jika aku masih sering mengecewakanmu dan menyakiti hatimu. Yang ku tahu kini....jalan kita masih panjang, setidaknya masih banyak waktu bagi kita untuk saling membahagiakan. Maka rengkuhlah aku untuk tetap berjalan beriringan bersamamu hingga akhir hayat menuju harapan-harapan indah yang kita ukir bersama. Bahkan jika Tuhan mempercayakan umur yang panjang untukku, 1 hal yang kuinginkan....aku ingin 1000 tahun mencintaimu.

    Ketika kata-kata tak lagi mampu mengungkapkan rasa cintaku padamu, mungkin penggalan lagu yang sering kusenandungkan ini mampu mewakili isi hatiku untukmu :
    Menikah denganku menempatkan cinta
    Melintasi perjalanan usia
    Menikah denganmu
    menetapkan jiwa
    Bertahtakan kesetiaan cinta selamanya

    ReplyDelete
  21. Nama : Siti Faridah
    Akun Twitter : @sitifaridah96
    Akun Instagram : @sitifaridah43
    Domisili : Kendal - Jawa Tengah
    Link Share : https://mobile.twitter.com/sitifaridah96/status/859910870721232896?p=v
    Jawaban : Aku mencintai dan menyayangi dia yang selalu dan selalu ada di otak dan fikiranku. Aku mencintai dia yang tak pernah bisa ฤทumiliki. Namun selamanya rasa ini akan abadi. Love you forever & forever. Cinta untuk sahabat :*

    ReplyDelete
  22. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/860147629979688960?p=v

    Jawaban: Ibu, terima kasih telah menerima seburuk apapun kondisi ku saat ini dan memaafkan sebesar apapun kesalahan yang aku perbuat. Seisi dunia ini tidak akan mampu untuk membalas semua jasa mu. Hanya doa yang selalu aku panjatkan agar Ibu senantiasa diberi umur panjang dan kesehatan agar nantinya bisa melihatku tersenyum di pelaminan dan menggendong cucu-cucu lucu mu kelak. Bukankah itu impian terbesarmu Ibu untuk menikmati hari tua bersama anak dan cucu. I love you so much.. Tidak akan pernah ada kata yang tepat untuk mengungkapkan rasa sayangku padamu...

    ReplyDelete
  23. Qulatul Maulidiyah
    Yogyakarta
    Akun Instagram : qulatul_maulidiyah
    Link share. : https://www.instagram.com/p/BTk-BrBgNs-/
    ๐Ÿ€๐Ÿ€๐Ÿ€
    Tidak, aku tidak berharap engkau menjadi seorang pangeran tampan berkuda putih dan datang melamarku dengan rangkain kata puisi yang bertautan membentuk sajak terindah. Aku hanya berharap, engkau datang mengendarai motor butut mu dengan kecepatan tinggi, melawan arah dan berteriak padaku bahwa engkau tidak akan menukarku dengan apapun ๐Ÿ’ž for you @frandiansyah

    ReplyDelete
  24. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Aceh
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/860425540980756480
    Goodreads: RinaFitri

    3 tahun aku menyukaimu
    Tanpa pernah menunjukkannya lewat kata-kata
    Hubungan kita akan terlihat rancu
    Aku hanyalah rakyat biasa dan kau bagaikan seorang dewa yang dipuja oleh kaum wanita

    Sampai sekarang perasaan ini masih bertahan
    Dan entah kapan akan hilang
    Aku hanya ingin mengatakan
    Bahwa dihatiku ada rasa sayang

    Untukmu,
    Wahai teruna di hatiku

    ReplyDelete
  25. Nama: Marlia Alvionita
    Akun twitter: @marlialvi
    Domisili: Bandarlampung, Lampung
    Link share: https://twitter.com/marlialvi/status/860433896348860416
    Jawaban:
    Dear Mark Got7 (๋งˆ๊ทธ), meski kamu adalah yg paling pendiam bahkan kamu merasa kadang seolah tidak ada, percayalah peranmu penting dan banyak yg memperhatikan dan mencintaimu.

    Kamu tidak perlu berkecil hati, jangan merasa tidak disukai apalagi mencoba berubah menjadi pribadi yg kamu sendiri tidak merasa nyaman.

    Everyone is unique. Jadilah diri sendiri, Mark (Markeu) the oldest member of Got7, the quietest also the cutest. Saranghae ��

    ReplyDelete
  26. Nama: mendra
    Domisili: padang
    Twiter: Mendra85370629
    Link: https://mobile.twitter.com/Mendra85370629/status/860450650189987845
    Jawaban: aku mencitaimu maukah kamu menjadi bidadariku di dunia dan di surga kelak...??

    ReplyDelete
  27. Nama: mendra
    Domisili: padang
    Twiter: Mendra85370629
    Link: https://mobile.twitter.com/Mendra85370629/status/860450650189987845
    Jawaban: aku mencitaimu maukah kamu menjadi bidadariku di dunia dan di surga kelak...??

    ReplyDelete
  28. Anjani05:51

    Nama :Ni Putu Dewi Anjani
    Domisili : Lampung Tengah, Lampung
    Akun instagram : @putudewia

    Link : https://www.instagram.com/p/BTukxMfAFNx/

    Jawaban :
    Pertama, aku ingin mengungkapkan cinta pada Orang Tuaku.
    Aku sangat mencintai Ayah Ibuku. Aku sayang mereka . Mereka sudah mendidik,merawat,membesarkan dengan penuh cinta. Mereka juga selalu memberikan apa yang aku butuhkan, entah itu kasih sayang,fasilitas,ataupun materi.Aku sangat berterimakasih pada mereka. Mereka selalu membimbingku, mengingatkanku,dan mengajarkanku banyak hal.Mom, Dad, you are my everything. Aku cinta kalian☺


    Kedua, aku ingin mengungkapkan cinta pada sahabatku.

    Hey Ni Sayu Putu Ariyanti.
    sudah berapa lama kita bersahabat? 10 tahun? Cukup lama ya..
    Kita sudah sangat mengenal satu sama lain. Kita berjumpa dan berbagi cerita setiap hari, entah itu disekolah ataupun dirumah. kau tahu? Kita sudah sering bersama-sama kepanasan dibawah teriknya sinar matahari ataupun terbasahi oleh derasnya air hujan. Kita Menangis saat menonton film, dan sangat mudah tersentuh oleh hal kecil.
    ataupun tertawa karena hal kecil yang bagi sebagian orang adalah hal konyol. Kita selalu sama dalam hal selera. Aku menyukai apa yang kau suka, dan kau membenci apa yang tidak kusuka, kecuali dalam hal pasangan��.
    Kita selalu melengkapi satu sama lain. Kita bahkan sudah tidak pernah bertengkar, karena kita sudah paham akan sikap satu sama lain.
    Tahukah kamu? Entah sudah berapa kali aku berterima kasih pada Tuhan, karena telah mengirimkan seseorang sepertimu untuk menjadi sahabatku. Sahabat yang selalu ada saat aku butuh. Sahabat yang selalu menjadi sandaranku. Sahabat yang selalu mendukungku dalam segala hal. Sahabat yang selalu menyebut namaku dalam doanya.
    Sahabat yang selalu menguatkanku saat rapuh dan mengingatkanku saat berbuat salah. Sahabat yang selalu menghapus air mataku dan menghadirkan tawa diwajahku.
    Terimakasih sudah menjadi sahabat terbaikku. Terimakasih sudah memahami sikapku yang kadang kekanak-kanakan.
    Terimakasih sudah selalu memotivasi dan menasehatiku.
    Terimakasih sudah menerimaku menjadi sahabatmu apa adanya.
    Terimakasih untuk segalanya.
    Terimakasih sudah menjadi sahabat sekaligus kakak untukku.
    Terimakasih untuk kenangan dan momen indah yang tak akan terlupakan.Aku sayang padamu. Melebihi sahabat, bahkan saudara. Terimakasih segela cinta dan kasih sayang yang kau berikan.

    Dan terimakasih juga kuucapkan untuk Ni Putu Ayu Reinka Deviani & Ni Wayan Indriyana Sari
    Kalian adalah orang yang sangat berarti dihidupku.. Aku sayang kalian��

    ReplyDelete
  29. Nama : dera devalina rosilia
    Akun twitter : @deradevalina
    Domisili : belinyu, bangka
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/deradevalina/status/860662991120986112?p=v

    Jawaban :
    Entah apa lagi yang bisa aku katakan untuk dirimu, selain terima kasih ku yang terdalam...
    Kata kata manis yang keluar tak bisa menggantikan apa yang sudah dirimu berikan kepadaku
    Seribu tahun mencintaimu bahkan lebih dari itu cintamu kepada diriku
    Dirimu yang selalu kuat, tabah dan tegar contoh teladan untukku dalam mengarungi hidup ini
    Betapa beruntungnya diriku memilikimu, keinginan ku sangatlah sederhana aku ingin selalu melihat bibir indahmu tersenyum karena kebahagiaan ku akan terasa begitu lengkap apabila sebuah alasan dibalik senyumanmu itu adalah diriku.
    Ibu….
    Aku tak bisa menjanjikan apapun untuk mu, izinkanlah diriku menjadi anak yang berbakti untukmu..

    Cengeng, tak peduli... aku memang selalu menangis apabila membahas tentang dirimu ibu...
    Bagiku... pahlawanku... Ibuku...

    ReplyDelete
  30. Nama : Laela Khikmawati
    Instagram : @astroella_
    Domisili : Pekalongan
    Link share :
    https://www.instagram.com/p/BTvGshQF5tc/
    Goodreads : Laela Khikmawati


    Ungkapkan perasaan cinta kamu untuk orang yang kamu cinta. Boleh ke siapa aja (suami, istri, pacar, gebetan, artis, siapa aja)


    Untuk kedua orang tuaku yang selalu menemaniku, memberikanku segalanya, membimbingku, melindungiku, dan masih banyak hal lain yang dilakukan mereka untukku selama ini.
    Ayah, Ibu, aku sayang Ayah dan Ibu. Walaupun aku jarang mengungkapkan rasa sayangku, tapi sungguh dari hari yg paling dalam, aku sangat menyayangi Ayah dan Ibu. Kemarin, hari ini, esok dan selamanya, rasa sayangku ke Ayah dan Ibu tak akan pernah berkurang sedikitpun.

    ReplyDelete
  31. Nama: Ummi Haniefa
    Twitter: @fumichanief
    Domisili: Samarinda
    Link share: https://twitter.com/fumichanief/status/860813009370857473

    Jawaban:

    Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

    Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu

    Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

    Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

    Puisi: Sapardi DD

    (Untuk seseorang yang lahir di bulan Juni)

    ReplyDelete
  32. Nama : Silvy Rianingrum
    Twitter : @berryfledge
    Domisili : Bekasi
    Link Share : https://twitter.com/berryfledge/status/861117156150222848
    Akun Goodreads : https://www.goodreads.com/user/show/56907247-silvy-rianingrum
    Jawab :

    SURAT TERAKHIR UNTUK IRLANDIA

    Malam itu, gerimis menjatuhi puncak kepalamu, rintiknya baris-berbaris di atas helai hitam legam milikmu. Kukatakan padamu, biarkan gerimis membasahi, agar sah bagiku mengusap kepalamu. Kamu mematung dalam bisu. Kubilang padamu, diam yang kamu miliki bukanlah penghalang bagiku untuk terus menyukaimu, bukan pula hal yang mampu menghentikan hatiku menumpahkan muatannya padamu. Tidak bersyarat, tidak juga memiliki batas; itu cintaku untukmu, Irlandia. Di malam berikutnya, aku kembali menemuimu, di bawah temaram lampu tepi jalan, kamu berdiri, gelisah sekali. Aku melihatmu begitu lekat, sesuatu sedang kamu sembunyikan dan di balik matamu kulihat jiwamu sedang berkabung. Kamu bertanya, mengapa aku masih mau mencintaimu, mengapa begitu sabar aku mendampingimu. Aku tersenyum, kamu tidak memahaminya. Kamu mengulangi ucapanmu. Maka kujawab, semua itu kulakukan karena aku mampu, karena aku ingin dan karena itu kamu. Tatapanmu meneduh, wajahmu melunak dan kamu menjadi dirimu sendiri, diam. Mengapa kamu tidak bisa mencintaiku? Begitu tanyaku dan kamu gelagapan menjawabnya. Kamu menarik napas, menghembuskannya perlahan dengan hempasan yang tak mulus. Aku menunggu. Karena aku tidak bisa, meski aku ingin dan karena itu kamu, balasmu. Aku bukan untukmu, begitu kamu mengakhirinya.

    Selama ini, kupikir aku tak cukup baik untukmu, tak cukup cantik, tak cukup pintar, tak cukup anggun untuk menjadi milikmu. Kupikir hatiku tak akan pernah patah dengan mencintaimu, karena kupikir kamulah yang belum ingin mencintai seorang pun wanita. Akan tetapi, kenyataannya, kamulah yang memang tidak ingin mencintaiku, mencintai kaumku. Kulihat kamu bersamanya, lelaki tampan nan rupawan, jejari saling menyatu dan mata saling bertumbuk dalam binar kebahagiaan mendalam. Dengannya, kamu bercerita dengan lugas, kelu lidahmu mencair oleh kehangatan rangkulnya. Hatiku patah. Kamu tidak akan mengerti rasa sakitnya, betapa menyesakkan dada untuk mencintai seseorang yang tak mungkin membalas cinta itu; bukan karena kematian yang merenggut, bukan karena wanita lain, bukan pula karena hal lain yang terbayang olehmu, tetapi karena memang bukan kamu yang diinginkannya, bukan juga salah satu dari kaum Hawa. Cinta yang terbengkalai karena lelakimu dimiliki dan memiliki lelaki lain, karena itulah yang diinginkannya, itulah dia. Dan kamu hanya mampu termenung, menangisi kenyataan, meronta agar ia mau berusaha mencintaimu; merajut cerita, membangun hati, bersama-sama.

    Irlandia, aku akan tetap menunggu.

    -Bekasi untuk Irlandia.

    Surat ini kutulis kemarin, masih untuk orang yang sama, untuk aktor yang sama; Andrew Scott.

    ReplyDelete
  33. Nama : Gabriella Halim
    Instagram : @gabygabyy_
    Domisili : Surabaya
    Link share :https://www.instagram.com/p/BTypa_tDCjA/?taken-by=gabygabyy_
    Akun goodreads : gabriella halim

    Ungkapan perasaan buat mama papa dan adikku, aku tau kok, kadang-kadang aku resek, nyebelin, ngeselin, egois, cuek, kasar, apa aja deh yang negatif. Tapi, asal kalian tau aja, aku sayanggggggg banget sama kalian. Apalagi buat mama, meskipun kita sering banget debat, tapi aku sayang mama kok. Makanya setiap mama ultah, aku berusaha ngasih sesuatu, soalnya aku tau, aku nggak sepinter adek, nggak bisa banggain mama sama papa cuma sama nilaiku aja.

    buat koko, makasih ya, udah jadi 'koko' buat aku, meskipun aku suka ngambek, aku jail, aku resek, minta ini itu, tapi sayang banget kok sama koko.

    Selamanya, bakalan sayang sama kalian.

    ReplyDelete
  34. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/861211353679151104
    goodreads: Kiki Ryeo

    Teruntuk kamu dariku..
    Cintailah aku seperti setianya ombak pada pantai.

    Kita memang bukan pasangan luar biasa seperti pasangan romantis di film, apalagi drama korea.
    Kita bukanlah pasangan yang sering mengumbar kata cinta. Pertengakaran kita tak selesai dengan bunga atau kata cinta, tapi hampir selalu selesai dengan bicara.

    Karena kami percaya, hubungan adalah hal yg harus dibangun kesepakatan-kesepakatan, kompromi-kompromi dan pembicaraan yg tidak sedikit jumlahnya.
    Kita pasangan yg masih belajar meleburkan keegoisan setiap harinya.
    Bersamamu, ku mencoba menikmati hidup sederhana dengan bersyukur bersama.
    Seperti ombak dan pantai perjalanan cinta kita.
    Semoga cinta kita terjaga.
    Karena cinta itu saling menguatkan.
    Tetap berbagi senyuman, meskipun bukan dihari yang menyenangkan.

    Saat pasir tempatmu berpijak pergi ditelan ombak, akulah lautan yg memeluk pantaimu erat (Dee)

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...