Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

22 May 2017

Tied The Knot - Alma Aridatha | Special Giveaway Maylicious

Judul Buku : Tied the Knot
Penulis : Alma Aridatha
Penerbit : Romanciuos
ISBN : 9786026922656

And the blurb..

Tiga hal paling penting bagi Rian dalam hidupnya; Mama, arsitektur, dan tidur panjang di hari Sabtu. apa pun akan dilakukannya demi ketiga hal itu. Ketika Mama menjodohkannya dengan seorang gadis yang tidak terlalu dikenalnya, meskipun ingin menolak, tapi dia tidak sanggup melakukannya. Terutama saat melihat binar penuh harap di mata Mama. Kebebasannya seketika terasa tidak sebanding dengan kebahagiaan mamanya.

Bagi Dee, Tante Ratu bukan hanya seorang atasan yang memberinya gaji. Beliau juga menggantikan sosok ibu yang nyaris tidak dikenalnya. Tapi, saat Tante Ratu memintanya menikah dengan putra tunggal beliau yang sudah memiliki reputasi negatif di kalangan perempuan, dia merasa berat untuk menerima. Setidaknya sampai dia melihat bagaimana lelaki itu memperlakukan ibunya.

Kata orang, laki-laki yang menghormati ibunya, pasti akan menghargai pasangannya.
Tapi, apakah rasa saling menghargai saja cukup untuk menjadi awal dari sebuah pernikahan?
  
Here we go..

Tied the knot bercerita tentang kisah antara Rian dan Diana atau akrab disapa Dee. Oleh sang Mama, Tante Ratu, Rian diminta untuk menikah dengan salah satu pegawai butik Mamanya, Diana atau akrab disapa Dee. Demi Mama, Rian menuruti keinginannya, karena Rian percaya jika Mamanya pasti memilihkan yang terbaik untuk Rian. Walaupun Rian belum mengenal Dee terlalu dekat dan dalam, tapi Rian percaya dengan pilihan Mamanya. Sedangkan Dee memang sudah menganggap Tante Ratu sebagai sosok ibu yang selama ini sudah lama tak didapatkannya. Dee menerima perjodohan dari Tante Ratu.

Bukan tanpa alasan mengapa Tante Ratu menginginkan Rian menikah. Karena Tante Ratu terkena kanker ovarium dan ingin sekali melihat Rian menikah dan segera menimang cucu. Pernikahan mereka berjalan seperti pasangan yang lainnya. Hanya saja karena Dee minim berurusan dengan laki-laki, jadi Rian benar-benar menghargai dan menghormati untuk tidak menyentuh Dee terlebih dahulu. Bukan tanpa alasan sebenarnya Rian melakukan itu. Rian hanya memberikan Dee waktu agar terbiasa dengan kehadirannya.

Kehadiran masa lalu Rian dalam kehidupan pernikahan mereka berdua, membawa bumbu menarik. Sikap Dee yang tak suka tapi tak diperlihatkan, kemudian Rian yang posesif saat melihat lelaki masa lalu Dee hadir dalam hidup Dee kembali. Yang paling menarik adalah saat seseorang yang pernah berarti dalam hidup Dee kembali lagi dan ingin merajut apa yang telah lama hilang.

Apakah kisah mereka akan berjalan lancar ataukah akan berakhir menyedihkan? Penasaran?

Membaca kisah mereka ini awalnya adalah di aplikasi Wattpad dengan judul yang sama. Nggak puas kalau hanya membaca satu kali saja, dan di Wattpad, aku berhasil membaca sebanyak 4x. Hi.. hi.. Soalnya ceritanya keren abis, gemes-gemes baper menggigit. Ahay!

Buat aku, novel ini komplit banget dan mengusung cerita yang memang nyata terjadi di lingkungan sekitar kita. Seperti cerita kehidupan nyata dari seorang pegawai kantoran, apa yang terjadi di dalam kerjaan dia, interaksi antara dia dan teman-temannya. Kemudian kisah antara seorang ibu dan anak. Bagaimana masa lalu membentuk karakter anak tersebut. Banyak kejutan sebenarnya yang terjadi di dalam novel ini.

Novel ini menceritakan tak hanya kisah cinta, tapi perjuangan, pengorbanan, keikhlasan. Bagaimana perjuangan Rian dan Dee dalam mengarungi bahtera rumah tangga mereka. Bagaimana cara mereka menjalani kehidupan rumah tangga mereka di tengah tak saling mengenal satu sama lain. Lalu hubungan antara Rian dan Mamanya, kemudian sikap Dee dalam menghadapi masa lalunya. Kemudian keikhlasan keduanya dalam menerima segala cobaan yang datang dalam kehidupan pernikahan mereka. Tak hanya 3 hal tersebut, namun juga adanya kasih sayang keluarga yang membuat cerita ini semakin kuat.

Plot ceritanya yang sederhana, dan cerita yang pasti banyak ditemui di dalam kehidupan sehari-hari, dan diceritakan dengan sangat baik dan pas oleh penulis. Kisah cintanya pun dikemas dengan tidak berlebihan, pas namun, sekali lagi, bikin baper sama kelakuan Rian dan Dee. Apalagi temanya soal perjodohan yang berakhir dengan pernikahan, ini kayak kode buat aku buat segera dijodohin sama pangeran berkuda.
Untuk tokoh-tokohnya, aku paling suka sama Dee. Lemah lembut, keibuan, dewasa, tegas, baik, sabar dan sekalinya marah bikin sang cowok tak bisa berkutik. Sedangkan Rian, dia family man, suamiable banget, kebapakan, sayang sama ibunya, kadang childish, kadang emosian.

Overall, kalau kamu suka dengan cerita-cerita manis bertemakan perjodohan yang berakhir dengan pernikahan dan bisa belajar banyak hal disini, tak hanya tentang hati, cinta namun juga keluarga dan hubungan antar sesama, kamu bisa membaca novel Tied The Knot karya Alma Aridatha. Percayalah, kamu akan langsung jatuh cinta dengan cerita dan karakter tokohnya.


=== GIVEAWAY TIME ===