Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

11 June 2017

My Husband - Jessica Putri Anggura | Blog Tour, Giveaway



35152150
Judul : My Husband
Penulis : Jessica Putri Anggura
Penerbit : Anak Hebat Indonesia
ISBN : 9786026380692

And the blurb..

Kisah seorang gadis bernama Ana Smith yang berjuang untuk mempertahankan pernikahannya yang semakin hari semakin rumit dan penuh dengan tanda tanya (?) juga perjuangannya untuk membuat suaminya jatuh cinta padanya.
  
Here we go..

My Husband menceritakan tentang kehidupan pernikahan dari seorang Ana yang sudah berjalan hampir satu tahun lamanya. Boleh dibilang, Ana bertepuk sebelah tangan. Ana yang begitu mencintai suaminya, namun tidak dengan suaminya. Suaminya amat membenci Ana, sehingga kehidupan pernikahan mereka tak ada cinta di dalamnya. Terasa hampa, penuh kebencian, penuh kesedihan, dan kosong.

Banyak hal yang dilakukan oleh Ana demi mendapatkan cinta dan perhatian dari suaminya, namun semuanya hanya dipandang sebelah mata oleh suaminya, bahkan segala usaha Ana selalu diacuhkan oleh suaminya. Awalnya Ana masih memiliki keyakinan tinggi jika suatu hari dia mampu menumbuhkan perasaan cinta di hati suaminya, namun sekarang Ana semakin yakin jika cinta suaminya bukan untuknya. Rasanya sakit banget. Ana merasa perjuangannya selama hampir satu tahun ini sia-sia. Karena Edward, suaminya, mencintai seorang lain. Dan karena Ana, Edward tak bisa menikah dengan wanita yang dicintainya tersebut. Untuk Edward, Ana adalah perusak segala kebahagiaannya.

Ana akhirnya perlahan mengetahui rahasia yang selama ini tersembunyi, rahasia yang tak pernah diketahui oleh suaminya. Rahasia tentang siapa sebenarnya wanita yang dicintai oleh suaminya. Wanita itu bahkan mengorbankan segala cinta yang dimiliki demi Ana. Ana galau. Harus menyerah atau bertahan. Sebenarnya banyak rahasia yang tersimpan di balik pernikahan ‘aneh’ mereka. Kisah cinta Alea, kakak Ana yang tak sampai, tentang wanita yang dicintai oleh Edward hingga perjalanan pernikahan Ana dan Edward, suaminya, yang selalu diterpa badai yang tak hanya kecil namun juga besar. Apa yang terjadi selanjutnya pada kehidupan pernikahan mereka berdua? Apakah Ana akan bertahan ataukah menyerah? Kira-kira bagaimana akhir dari kisah ini? Asliii, bikin penasaran pakai banget. Kamu juga penasaran? Jangan lupa buat beli buku ini di toko buku terdekat atau ada juga lho di toko buku online kesayangan kamu.

Pertama kalinya aku membaca karya J. Putri Anggura. Belum pernah membaca karya penulis ini di akun wattpadnya. Sebenarnya sih ini alasannya karena akhir-akhir ini, udah jarang banget nyari cerita di wattpad. Jadi, yang muncul di beranda aja yang dibaca.

Aku senang dengan covernya. Menggambarkan cerita My Husband ini. Ilustrasinya keren banget, aku jatuh cinta banget. Itu kira-kira model covernya boleh dibawa pulang nggak? Lumayan kan bisa buat bantuin kakak Princess jadi guardian angelnya gitu. Ahay! Novel ini bertemakan tentang kehidupan rumah tangga. Alurnya asyik banget, bikin nggak sadar diri kalau udah selesai aja baca bukunya. Walaupun ada beberapa yang terasa janggal, tapi itu semua tertutupi dengan kisah yang cantik di novel ini. Sebenarnya ekspektasiku membaca novel ini awalnya adalah kisah perjalanan dari Ana untuk kemudian menikah dengan Edward dan akhirnya dipanggil My Husband. Hihi.. Ternyata beda banget. Penulisnya mampu membuat rasa penasaran pembacanya. Dan dibuat penasarannya dengan rahasia yang sedikit demi sedikit yang bikin pembaca susah buat meletakkan buku ini sejenak saja.

Diambil dari sudut pandang orang ketiga, penulis mampu menuliskan kisah Ana dan Edward dengan cukup apik. Komfliknya pun bikin penasaran. Bikin dag dig dug hati. Terlebih saat konfliknya tentang uji setia Edward. Haduhhh, paling aku suka ujian kayak gini. Nggak perlu pakai orang luar atau orang ketiga, cukup dari dalam hati, keyakinan. Paling suka konflik kayak gini. Bikin gemes-gemes cantik.

Walaupun ada beberapa typo dan bagian yang bikin bingung, mungkin sebaiknya ke depan, jika itu adalah kisah masa lalu, bisa dibuat part tersendiri atau dibuat tulisannya italic. Jadi, meminimalisir kebingungan pembaca. But overall, aku menyukai kisah di buku ini. Kisah yang komplit karena ada banyak emosi yang bermain di dalamnya. Perjuangan dari seorang Ana dalam mendapatkan cinta dari suaminya. Rekomen banget buat kamu yang suka dengan kisah romance.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa..


=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel My Husband karya J. Putri Anggura yang diterbitkan Anak Hebat Indonesia? Caranya gampang banget lhooo :

1.   Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2.   Follow blog ini via Google atau follow fanpage Peek A Book juga boleh
3.   Follow akun sosmed di bawah ini (boleh pilih salah satu)
- twitter @penerbitAHI dan @princessashr
- instagram @anakhebat_buku, @jessicaputrianggura, @tourianpeekybook dan @peekthebook
4.   Share info giveaway ini di twitter atau instagram kamu yaa
- twitter : sertakan link blogspot ini, mention @penerbitAHI dan @princessashr, sertakan hashtag #OBMyHusband
- instagram : repost/reshare/regram banner blogtour ini beserta caption yang ada di akun @peekthebook, sertakan hashtag #OBMyHusband
5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter/instagram, domisili, link share, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Kalau kamu lagi galau karena cinta, biasanya kamu melakukan apa? Kenapa?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 11 - 15 Juni 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

19 comments:

  1. Nama: Tesya Savika
    Akun Twitter: @ChacaSavikaa
    Dpmisili: Bandar Lampung, Lampung
    Link Share: https://mobile.twitter.com/ChacaSavikaa/status/874029156626911232?p=v
    Akun Goodreads: tesyasavika

    Kalau lagi galau karena cinta biasanya baca novel, biar fokus nya sama cowok yang di novel biasanya kan cowok di novel banyak yang penggambaranya manis banget jadi bisa sambil menghayal punya cowok kaya cowok novel itu dan berdoa semoga kalo ga dapet dia gantinya kayak cowok di novel itu biasanya kalo baca novel sambil menghayal ampuh ngilangin galau walau ujungnya agak baper ya gapapa lah lebih baik baper sama cowok di novel daripada baper sama dia yang ga ada kejelasan hehe

    ReplyDelete
  2. Nama : Melati setiyaning p
    Twitter :@melatit
    Domisli : Pemalang- Jateng
    link share : https://mobile.twitter.com/melatist/status/874076071158718467?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2119769523

    Kalau kamu lagi galau karena cinta, biasanya kamu melakukan apa? Kenapa?

    banyak banget yang aku lakukan dari mulai selfie, baca buku, nonton tv, nyanyi2 gak jelas, tapi yang pertama selalu aku lakukan adalah ketemu sama teman dekat. ngajakin dia jalan entah kemana walaupun kadang kita sering jalan tanpa ada tujuan yang jelas alias muter2 doang wkwkw.
    Jujur saja kalau udah sama teman itu galaunya pasti ilang,kenapa? karena aku smaa teman dekatku itu selalu saja melakukan hal yang membuat kita berdua ketawa sampai ngakak. kita selalu saja ngebahas yang udah pernah dibahas. dan bahasannya itu Yaa ke alayan kita2 dulu sewaktu pertama kali megang sosmed. kalau udah sama dia nih namanya Lisa, lilis, lisa biar gampang aku sebut 3L.
    Pokoknya ada aja topik pembicaraan yang kita bahas, dari mulai kebiasaan masing2 dari kita, dan selalu saling mengejek tapi dari kami ber4 emang gak ada yang tersinggung karena itu memang hanya sebuah lelucon. Nah dari situ aku jadi gak mikirin lagi yang namanya galau, galaunya langsung ilang deh gak tau kebawa angin kali. kalau udah sama 3L itu pasti bakalan lupa waktu, lupa makan, lupa pulang rumah, dan bahkan lupa sama doi yang selalu bikin aku galau wkwkwk.
    jujur saja dari banyak yang aku lakukan ketika aku galau, memang main bareng sama teman dekat (3L) itu adalah obat termujarab yang ampuh menghilangkan kegalauan. Pulang2 kerumah beban terasa enteng. Gak usah neko2 deh buat ngilangin kegalauan karena teman dekat aja juga bisa ngilangin galau kenapa harus nyoba yang lain.
    #OBMyHusband

    ReplyDelete
  3. Nama: Sandra Hamidah
    Twitter: @Sandra_artsense
    Domisili: Bandung
    Link share: https://mobile.twitter.com/Sandra_artsense/status/874097181812170752

    Kalau galau soal cinta apalagi sama Suami biasanya saya yang mencairkan suasana dengan mengajak beliau jalan-jalan dan berkarya bersama, kalau udah suasana enak baru deh ngobrol dari hati ke hati^^ supaya masalah hati enggak numpuk dan jadi bom waktu hihi

    ReplyDelete
  4. Nama : Hamdatun Nupus
    Akun Twitter : @HamdatunNupus
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/874516039064666112
    Domisili : Depok, Jawabarat

    Aku tuh gak biasa ada disatu lingkarah hubungan yang tadinya sahabatan jadi cinta. Jadi pas kejadian dan kebetulan emang baru ajah belakangan ini sumpah galau banget. Mau ngapa-ngapain kayak pas kebetulan lagi kumpul jadi suka canggung & rikuh sendiri. Aku nya udah berusaha bersikap biasa dianya jadi pendiem gitu. Beda kalo lagi gak barengan, dianya jadi aktif banget. Aku sayang ke dia nya cuma sebagai sahabat. Dan untungnya aku ini juga rada pinter nyembunyiin emosi jadi masih bisa dibawa nyantai.

    Dalam kondisi kayak gitu, yang pertama kulakuin sebisa mungkin aku gak mau ketemu bertatap muka dulu sama dia (yang ada malah tambah galau), meski kesannya menghindar tapi ini dampak kedepannya akan jauh lebih baik daripada menyulut kekacauan nantinya. Trus Kalo kebetulan lagi libur aku lebih milih ngurung diri di kamar, baca buku, nonton drama korea, maen sama kucing peliharaan, ngegosip digrup SMA pokoknya banyak deh yang bisa dilakuin dan galau ku pun biasanya cepet ilang.
    Sekarang sih perkembangan hubunganku sama sahabatku ini masih stuck disitu2 ajah, karena kita emang lagi gak ada agenda yang ngeharusin kumpul bareng. Rencananya kalo emang ada waktu dimana aku sama dia bisa ngomong serius face to face (dengan kondisi suasana hati udah stabil yes) ya aku mau ngomongin kegelisahan aku ini sih, sedetail2nya biar gak ada kebimbangan dan kita bisa mutusin mau kek gimana kedepannya.

    ReplyDelete
  5. Nama: Nurwidati Puspita
    Akun twitter: @Nurwidati24
    Domisili: Sampit, Kalimantan Tengah
    Link share: https://mobile.twitter.com/Nurwidati24/status/874551073469374464
    Akun goodreads: NurwidatiP
    Jawaban:
    Kalau aku lagi galau karena cinta aku bakalan diam di kamar, dan mikir, "Kenapa sih, aku galau, cuma karena cinta sama dia?" Sambil nangis-nangis, karena supaya lpgika aku jalan (padahal nggak jadi logika, malah emosi).
    Terus, biasanya aku curhat dengan teman dekat yang kupercaya. Cerita sama mereka bikon hati lebih kega, akhirnya bisa ngeluarin semua emosi, karena galau suatu masalah (terutama cinta, sih, kalau curhat). Karena dengan begitu, bakalan ada petuah-petuah atau nasehat-nasehat dari teman, entah itu semangat, atau cara biar aku tenang. Dan bisa ngelepas kegalauan itu karena ada mereka
    Ketiga, aku langsung bilang ke orang yang buat aku galau karena cinta (biasanya lewat pesan) biar nggak ada sisa beban dalam hati. Bilang ke dia, tentang perasaan aku yang sebenarnya, yang bikin aku galau. Emang nekat, seperti orang yang sudah lama memendam rasa cinta, dan langsung menyatakan cinta lewat pesan. Tapi biasanya aku gitu, kalau lagi galau. Semua hal-hal nekat dilakukan, meskipun nggak sadar, tapi selesai nulis pesan, aku bakalan lebih lega, "Akhirnya aku lega dengan melakukan ini."
    Setelah merasa lega, aku bakalan cerita lagi ke teman ku, dan bakalan lebih banyak petuah terutama omelan, karena aku begitu nekat melakukan hal itu. Dan aku pun kembali tertawa, mengingat ke galau an ku, dan teman-teman ku yang tidak mengakui, kalau aku teman mereka,(karena melakukan hal-hal nekat, mereka jadi bilang, "lain kawanku, lain kawanku").

    ReplyDelete
  6. Nama: Hidayah Nuril Phasa
    Akun twitter: @Phasa_ilanaya
    Domisili: Bojonegoro, Jawa Timur
    Link share: https://twitter.com/Phasa_Ilanaya/status/874615173037740033
    Akun Goodreads : Nurila Phasa

    Jawaban :

    Kalau lagi galau apa yang aku lakuin?
    ah ini pertanyaan pas banget yaa untuk yang hobby banget galau haha.
    Kalau aku sih ya, aku lebih milih masuk kamar, tiduran di kasur main HP. nge-chat temen-temen atau nimbrung di grup ataupun bikin rame grup yang udah sepi. pernah sih, waktu benar-benar galau, semua orang yang ada di kontak aku chat hingga bapak/ibu guru di sekolah. lalu aku nyanyi lagu "kodok ngorek" dan mendapat respon yang bermacam-macam. ada yang mengatakan aku sedang gila, aku kurang minum obat atau salah minum obat, aku lagi 'nglindur' atau aku.. aku., yang laiinnya. semua cacian pujian yang menggelitik diberikan kepadaku. dan hal itu sukses bikin aku ga galau lagi.
    Meski aku sedang sendiri tidak ada yang menemani, setidaknya obrolan di ruang chat itu dapat mengalihkan pikiran. Galau itu karna pikiran kita yang berpikir sedih terus, toh kalau dibuat happy galau itu akan hilang.
    Terkadang, tidak adanya seseorang disammping kita membuat kita merasa sendiri, meski lewat ruang chat mereka hanya bisa menemani, setidaknya apa yang menjadi beban pikiran dapat sedikit dihapuskan. bukankah kekonyolan yang kita buat dari pikiran kita sendiri akan menghilangkan suatu kesedihan yang juga kita buat dari pikiran kita sendiri?
    So, yang lagi galau bolehlah galau. bolehlah nangis-nagis mojok di kamar, makan banyak buat ngelampiasin rasa galau ataupun marah-marah ga jelas. yang penting, setelah itu harus disudahi yaa galaunya, karena sayang hati dan pikiran kalau galau terus. banyak tuh yang harus dilakuin kalau lagi galau dan biar galaunya hlang, gila aja di chat. hal murah meriah yang bsia kamu lakukan meski sendiri wkwkwk.

    atau kalau kamut ipe pegalau yang rajin, bolehlah kalau galau bersih-bersih kamar atau rumah. dijamin galau hilang karena rasa capek dan membuatmu tidur, setidaknya dengan begitu kegalauan akan lenyap bersama lelah dan melebur dalam mimpi yang kemudian harus kamu lupakan ketika terbangun.

    ReplyDelete
  7. Nama: Insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/874708009129091072

    Kalau kamu lagi galau karena cinta, biasanya kamu melakukan apa? Kenapa?

    Cari kesibukan sepeti joget-joget gak jelas sambil denger lagu yang up beat, nonton acara komedi di youtub, jalan-jalan, makan atau apapun lah yang menghibur. Atau malah menenggelamkan diri sekalian dengan dengerin musik-musik mellow atau nonton drama, film, atau anime yang temanya romance gitu. Nah kalo galaunya udah makin kuat nih, biasanya aku nulis part yang membutuhkan perasaan galau yang kuat untuk membangun suasana hati tokohnya.

    Tapi kalo tingkat kegalauannya gak bisa ditahan lagi, ya curhat. Minimal ke kakak. Terus ujung-ujungnya nangis. Tapi intinya perasaan jadi lega dulu aja. Enggak dipendem sendiri. Nah, urusan gimananya itu dipikir nanti waktu perasaan udah sedikit tenang, gak galau-galau banget, dan otak bisa mikir jelas.

    ReplyDelete
  8. Nama: Maghfirah Soleman
    Akun Ig : firahsoleman
    Akun Twitter: @Mfirah_
    Domisili: Manado, Sulawesi Utara
    Link Share: https://twitter.com/Mfirah_/status/874815715030704128

    Jawaban:
    ini soal yang susah karena jarang banget gue galau karena cinta. tapi pernah sekali gue galau karena cinta, dan yang gue lakuin itu adalah nanya cerita cinta orang tua gue dari papa gue. ayah gue cerita tentang masa-masa pacaran mereka dulu. dulu, papa gue itu calon polisi dan mama gue itu calon suster, jadi mereka LDR gitu dan gak ketemu sampe berbulan-bulan karena papa gue ditugaskan di Bitung sementara mama gue di Manado, dan mereka lost contact gitu. pernah mereka berada di satu tempat, tapi tetep gak saling ketemu karena mereka lagi sibuk kejar cita-cita mereka masing-masing. dan saat papa gue udah selesai pelatihan dan udah resmi jadi polisi, papa gue ke manado dan meminang mama gue untuk jadi istrinya. alasan gue nanya cerita cinta orang tua gue, karena dari kisah cinta mereka gue bisa dapat pelajaran, dan benar, dari yang diceritakan papa gue, gue kayak mengambil makna kalau emang gue sama dia berjodoh, apapun masalah yang datang kita pasti akan dipertemukan kembali, dan jodoh kita tidak pernah akan jauh dari kita, memang jarak jauh tapi hati dan takdir dekat. makna lainnya yang gue dapet yaitu gue harus belajar dan meraih cita-cita gue terlebih dahulu baru setelah itu boleh cinta-cintaan, kayak cerita papa sama mama gue. karena cerita dari papa gue, gue gak pernah galau tentang cinta lagi sampe sekarang.

    ReplyDelete
  9. nama: Mariatul Rahmi
    akun twitter: @mrtlrhmi_
    domisili: Barabai, Kalimantan Selatan
    link share: mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/874863661717876736?p=v

    Aku tidak pernah pacaran dan memang tidak mau, tapi pernahkah galau karena cinta? Pernah. Disaat menyukai seseorang dan orang tersebut tidak ada respon dan suka kepada orang lain, disaat org yg disuka bakalan pergi jauh ketempat lain itu bikin nangis dan galau. Apapun yg dilakukan terasa berat seakan-akan hanya hujan lebat beserta petir dan gemuruhnya saja, semuanya mendung dan suram, mood pun memburuk. Yang kulakukan adalah berhenti memikirkan itu karena kuberpikir hidupku tidak harus dihabiskan dgn masalah cinta, masih byk hal lain yang harus kulakukan, mengejar impian, membanggakan orang tua, keluarga bahkan negara, semua itu sempat kulewatkan ketika hanya meratapi cinta, padahal cinta dari keluarga sudah sangat jelas, mereka tidak akan meninggalkanku ketika aku sendiri, mereka selalu ada 24jam untukku, sedangkan si dia? Belum tentu. Buat apa menangisi dia, belum tentu dia memikirkanmu apalagi sampai menangisimu. Membuat hidup bahagia dgn aktivitas positif, membaca buku fiksi atau nonfiksi tetapi aku milih yang non, aku takut terbawa suasana yang membuat jadi tambah galau, olahraga, ngaji dan dzikir. Pokoknya hal-hal yg membuat bahagia karena hidup tidak harus meratapi si dia, dan mengambil hikmah dari semua itu misal si dia yg disuka suka sama org, coba kalau dia juga suka sama aku terus imanku goyah, yah akhirnya bisa pacaran atau aku dgn si dia bakalan kepisah mungkin kalau bareng mulu bakalan nambah dosa apalagi juga sampai pacaran. Jadi tetap semangat dalam hidup ini, dan bahagia selalu :-)

    ReplyDelete
  10. Eriz Xandrie
    Tw : @RizAnNie88
    https://twitter.com/RizAnNie88/status/874868452833579008

    Yg aku lakukan saat aku sedang galau karena cinta biasanya yg pertama aku lakukan adalah mengambil air wudhu dan segera curhat kepada Allah SWT.

    Sesungguhnya semua masalah dan semua perkara yang dihadapi seorang muslim hanya dicurhatkan kepada Allah.
    Apabila seseorang mengadukan kesedihan itu kepada Allah, itu lah yang akan bermanfaat baginya.
    Bagaimana tidak? Sedangkan Allah Ta’ala telah menjanjikan hal itu dalam sejumlah firman-Nya.

    Setelah itu biasanya aq akan curhat kepada seseorang yg memang sudah aq percaya untuk berbagi cerita, hal ini aq lakukan agar aq merasa sedikit lagi lebih lega.

    Setelah itu aq akan berusaha menyelesaikan masalah kegalauan karna cinta ini. Karena juga tidak baik jika terus berlarut" dalam masalah apalagi karena cinta .

    ReplyDelete
  11. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Banda Aceh
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/874943790045212676
    Goodreads: Rina Fitri

    Kalau lagi galau soal cinta biasanya aku akan membahagiakan diriku sendiri dengan mencari kesibukan, dengan demikian maka perhatianku akan teralihkan dan dengan sendirinya galauku akan terlupakan. Banyak cara untuk membahagiakan diri sendiri, tergantung kesukaan masing-masing orang. Salah satunya bisa dengan traveling dan menjelajah tempat-tempat baru agar bisa bertemu dan mengobrol dengan orang-orang baru. Aku sendiri lebih sering mendengarkan musik, menulis puisi, membaca novel, membuat kerajinan tangan, dan berkumpul dengan keluarga serta teman. Intinya melakukan hal yang positif dan jangan pernah merasa kesepian.
    Jika sumber galau kita adalah patah hati, maka kita harus bisa berdamai dengan keadaan. Hindari apapun yang berkaitan dengan sumber patah hati. Contohnya dengan menyimpan barang pemberiannya di tempat yg tidak terjangkau oleh pandangan, tidak mengintip kesehariannya di akun media sosialnya, dan lain sebagainya.

    ReplyDelete
  12. nama/ig/g+/goodreads : vanisa desfriani
    twitter : @ishavanisa
    Bandung
    share : https://twitter.com/Ishavanisa/status/875149744909148160

    kalau lagi galau sih enaknya keramas. bikin pikiran dan hati adem seketika. Jadi kitanya bisa berfikir jernih :)

    ReplyDelete
  13. Nama : Nabila Elmaila Winata
    Akun Twitter : @nabilaelmaila
    Domisili : Sidoarjo - Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/nabilaelmaila/status/874862897196937216

    Apa yang aku lakukan kalau aku lagi galau karena cinta ?

    Jujur aku gapernah pacaran dan emang gak ingin pacaran . Tapi masalah galau karena cinta sih pernah, namanya juga puber pasti ada ajalah cinta cinta monyet gitu wkwkwk 😄😄.

    Pas aku galau, aku biasanya ngelakuin hal gila buat ngelampiasin semua. Cari hiburan gajelas gitu buat menghibur diri . Dulu pas jaman sd, aku nge prank telfon temen aku random gitu sampe dia kebingungan plus ketakutan , ngerjain adek sampe perang hebat, terus aku nulis nulis di diary aku yang sekarang kalo aku baca ulang bikin ilfeel setengah mampus saking alaynya dulu. Aku kalo galau juga ke atas genteng, nyetel music mellow biar sok sedih sok nangis sok hopeless dan asli itu dramatis abis. Abis itu nyanyi nyanyi sambil joget koplo sok artis kaya orang gila didepan temen temen. Aku juga bikin quote quote menjijikkan terus diedit gitu dulu. Yaah kalo inget dulu pas jaman galau cinta monyet sd suka enek sendiri saking alay-freak-dramatis-dramaqueen-nya aku , bikin aku yang udah gila dari lahir tambah gila pas galau .

    Kalo sekarang sih lebih wajar ya, paling kalo aku galau cari pengalihan yang lebih normal semacam baca novel, dengerin music EDM atau Altern Rock atau Indie yang bikin tenang , makan sepuasnya, curhat ke temen. Ya pokoknya yang wajar dilakukan anak remaja jaman sekarang kalo lagi galau gitulah, tapi kalo sekarang gaada nangis bombay karena galau, paling sedih dikit aja.

    ReplyDelete
  14. Nama : Nabila Elmaila Winata
    Akun Twitter : @nabilaelmaila
    Domisili : Sidoarjo - Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/nabilaelmaila/status/874862897196937216

    Apa yang aku lakukan kalau aku lagi galau karena cinta ?

    Jujur aku gapernah pacaran dan emang gak ingin pacaran . Tapi masalah galau karena cinta sih pernah, namanya juga puber pasti ada ajalah cinta cinta monyet gitu wkwkwk 😄😄.

    Pas aku galau, aku biasanya ngelakuin hal gila buat ngelampiasin semua. Cari hiburan gajelas gitu buat menghibur diri . Dulu pas jaman sd, aku nge prank telfon temen aku random gitu sampe dia kebingungan plus ketakutan , ngerjain adek sampe perang hebat, terus aku nulis nulis di diary aku yang sekarang kalo aku baca ulang bikin ilfeel setengah mampus saking alaynya dulu. Aku kalo galau juga ke atas genteng, nyetel music mellow biar sok sedih sok nangis sok hopeless dan asli itu dramatis abis. Abis itu nyanyi nyanyi sambil joget koplo sok artis kaya orang gila didepan temen temen. Aku juga bikin quote quote menjijikkan terus diedit gitu dulu. Yaah kalo inget dulu pas jaman galau cinta monyet sd suka enek sendiri saking alay-freak-dramatis-dramaqueen-nya aku , bikin aku yang udah gila dari lahir tambah gila pas galau .

    Kalo sekarang sih lebih wajar ya, paling kalo aku galau cari pengalihan yang lebih normal semacam baca novel, dengerin music EDM atau Altern Rock atau Indie yang bikin tenang , makan sepuasnya, curhat ke temen. Ya pokoknya yang wajar dilakukan anak remaja jaman sekarang kalo lagi galau gitulah, tapi kalo sekarang gaada nangis bombay karena galau, paling sedih dikit aja.

    ReplyDelete
  15. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/875178322296098817
    Jawaban: kalo lagi galau pastinya nangis sih kalo udah nggak tahan, nggak papalah dibilang cengeng yang penting hati plong. Terus biasanya jalan-jalan aja cuci mata. Makan yang manis-manis eskrim kalo nggak cake coklat. Kalo masih galau juga tinggal berpasrah diri, abis shalat curhat ke Allah Yang Maha Kuasa. Mohon diberi kekuatan dan kelapangan hati dalam menjalani cobaan yang dihadapi.

    ReplyDelete
  16. Nama: devira belin
    Twitter: @virscnd
    Domisili: Semarang-Jateng
    Link share: https://twitter.com/Virscnd/status/875282040937041920
    Jawaban:
    Kalo aku lagi galau, yg aku lakukan adalah melakukan kesibukan" lain atau membaca novel yg merupakan hobi ku. Dengan membaca novel, maka pikiran" negatif yg sedang aku pikirkan bakal berubah menjadi positif kembali karena salah satu moodboosterku adalah novel :)

    ReplyDelete
  17. Nama :Erlina Nurochman
    Twitter :@erlinanurochman
    Domisili : Yogyakarta
    Link share : https://twitter.com/erlinanurochman/status/875319478849904640
    Jawaban :
    Jikalau saya lagi galau karena cinta, biasanya saya menghibur diri berkecimpung dengan gemericik minyak goreng di wajan berhiaskan mendoan berbalutkan gandum a.k.a memasak mendoan. Haha obat mood buruk saya hanyalah makan dan favorit saya adalah mendoan. Saya senang karena saya kenyang namun saya adalah tipe orang yang susah gemuk. Hal kecil seperti itu yang membuat perasaan saya perlahan pulih. Dan pastinya saya tidak memaksa otak untuk bekerja lebih keras untuk melupakan.

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. nama : Widya wati
    IG : Bella_bramasta
    domisili : Sulawesi tenggara
    link share : https://www.instagram.com/p/BVXUoFhgbgJ/

    kalau lagi galau paling Aku cuma bisa duduk diam sambil melamun atau dengerin Musik pengen baca novel tapi Gak fokus Sama bacaan jadinya gitu deh atau Gak alihin perhatian ke temen-temen Aku yg bisa ngehibur Aku biar Gak galau karna kalau udah galau pasti berlarut-larut galaunya Baru ilang tapi bersama temen-temen sibuk Sama mereka galaunya pasti sedikit berkurang bukannya ITU yah tugas seorang temen ketika temen lainnya butuh hiburan. atau kadang kalau Aku nonton TV atau apalah yg bisa bikin gue Gak kepikiran melulu Sama yg namanya galau karna cinta.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...