Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

9 June 2017

Ther Melian Recollection - Shienny MS | Book Tour, Giveaway




Judul : Ther Melian Recollection
Penulis : Shienny MS
Penerbit : Elex Media Komputindo
ISBN : 9786020412658

And the blurb..

"Karena kamu tahu siapa aku yang sesungguhnya,
bahkan di saat aku meragukan diriku sendiri."

Saat berburu, Elya menemukan seorang pemuda sekarat di antara jasad prajurit Legiun Falthemnar dan membawanya pulang untuk dirawat. Karena pemuda itu tak ingat jati diri atau bahkan namanya sendiri, Elya memanggilnya Lucca, yang artinya anak hilang.

Sementara itu, pembunuh misterius berkeliaran di Dominia dan mengancam jalannya Festival Musim Kemarau. Keadaan semakin pelik dan berbahaya. Elya harus berpacu dengan waktu untuk mengembalikan ingatan Lucca, sebab keselamatan semua orang yang disayanginya bergantung pada misi yang tidak bisa diingat pemuda itu.

Ketika akhirnya potongan demi potongan ingatan Lucca mulai kembali, Elya menyadari sesuatu. Bukan saja mengembalikan masa lalu Lucca, tetapi Elya juga berhasil mengungkap sejarah kelam Bangsa Elvar, aib yang terjadi dalam era Perang Besar lebih dari lima belas abad yang lampau.


 
Here we go..

Recollection menceritakan tentang kisah Elya, gadis vier-elv atau campuran dari elvar dan manusia yang tinggal di Dominia. Dominia adalah tempat para Elvar yang terbuang tinggal. Satu hari, saat sedang berburu di hutan, Elya menemukan banyak sekali mayat prajurit Falthenmar di tepi sungai Arquus. Banyaknya luka di tubuh para prajurit tersebut dipastikan oleh Elya jika itu adalah sabetan senjata tajam. dia menemukan seorang pria yang terluka. Elya pun membawa pria tersebut ke kota untuk dirawat oleh ayahnya. Dan pria tersebut dia beri nama Lucca.

Saat dibawa ke Dominia, Lucca diobati oleh ayah Elya yang juga merupakan walikota Dominia, Sorren. Sorren meminta Elya untuk mengobat luka-luka dari Lucca. Dikarenakan Sorren ingin tahu tujuan dari keberadaan seorang Elvar dan sekaligus seorang Shazin. Untungnya, tak lama kemudian Lucca siuman dan tak ingat apapun alias amnesia.

Kehadiran Lucca serta terbunuhnya sebagian besar prajurit Falthemnar yang benar-benar mengejutkan, akhirnya membawa prajurit Falthemnar lainnya datang ke Dominia, dan dipimpin oleh Valadin. Sorren mengijinkan mereka untuk tinggal di Dominia. Akan tetapi, sebetulnya ada misi rahasia yang disembunyikan oleh Valadin dari banyak orang. Elya pun mau tak mau harus membantu permasalahan yang hadir karena Elya sudah terlibat di dalamnya. Permasalahan yang melibatkan masa depan Dominia, serta membantu Lucca untuk mengingat kembali segalanya

Kira-kira bagaimana akhir dari kisah ini? Asliii, bikin penasaran pakai banget. Kamu juga penasaran? Jangan lupa buat beli buku ini di toko buku terdekat atau ada juga lho di toko buku online kesayangan kamu.

Pertama kalinya aku membaca karya Shienny MS. Tiap kali ke toko buku, pasti udah ngelirik Ther Melian, tapi berhubung belum pernah baca review ceritanya, jadi skip dulu. Setelah baca review ceritanya, pas datang ke toko buku, ehhh, kok bukunya menghilang. Langsung nyesel.

Aku senang dengan covernya. Menggambarkan cerita Ther Melian Recollection ini. Ilustrasinya keren banget, aku jatuh cinta banget. Boleh dibilang alur dari cerita ini alur maju dan mengambil sudut pandang orang ketiga, jadi pas banget buat tahu alur kisah cerita di buku ini. Karena ada beberapa kejadian di cerita ini yang bisa dikatakan detail yaa. Jadi, terbantu banget dengan adanya sudut pandang orang ketiga. Aku agak bingung sedikit sebenarnya, Lucca ini kalau diperanin sama artis, cocoknya sama siapa yaa? Orlando Bloom, entah kenapa langsung kepikiran Orlando Bloom. Ahay!

Aku suka banget sama ceritanya, dimana Elya tanpa sengaja terlibat di satu misi berbahaya dan nggak pernah ada sekalipun di dalam bayangannya. Kalau di bayanganku sih, aku lagi menyaksikan kakak Princess berduaan sama Lucca. By the way, aku jatuh cinta sama nama Lucca, saat dulu nonton serial TV, yang main yang jadi rivalnya kekasihnya Anna di Amigos X Siempre. Ada yang masih ingat namanya siapa? Jadi, pas baca kisah Ther Melian ini, ada nama Lucca langsung senyum-senyum sendiri. Dan baru tahu artinya juga di novel ini. Yeayy!

Aku suka dengan cara penulisnya menuliskan cerita ini. Mengalir apa adanya, bikin pembaca makin betah dan susah buat move on. Seperti biasa, setiap kali membaca kisah fantasi, aku sekali baca udah bisa berimajinasi sampai mungkin ketinggian imajinasinya, itu artinya novel ini buat aku feelnya dapat, gregetnya dapat, dan adegannya terasa nyata banget. Aku juga suka cara penulis menuliskan kisah romansanya, nggak berat dan nggak ringan banget. Pas banget dan dituliskan dengan tidak merusah inti dari cerita ini sendiri. Aku suka dengan cara penulis mengenalkan Elya dan Lucca serta beberapa tokoh yang ada sesuai dengan porsinya. Keduanya adalah karakter favorit aku, eh nggak, favoritku cukup Lucca seorang. Tapi, ada juga satu tokoh yang aku suka, yaitu Valadin. Walaupun dia tak menyukai Vier Elv, namun dia juga ikut melindungi Dominia. Warbiyasak yaaa.

Kalau kamu mencari novel yang bikin kamu bias berimajinasi serta merasakan berbagai macam perasaan di dalamnya, jangan lupa untuk baca novel karya Shienny MS. Aku rekomendasikan cerita ini. Jadi pingin cepat-cepat ketemu sama Lucca *eh, gagal move on banget*

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa..

 

4 comments:

  1. Aku belum pernah kak baca novel imaji kayak gini heheh tfs ya kak

    ReplyDelete
  2. Salah satu wishlist-ku nih karena agak jarang menemukan novel fantasy karya penulis lokal yang oke punya.

    ReplyDelete
  3. Seru ya cerita fantasy kayak begini. Saya nggak punya buku fantasy, kalo baca paling cuma dapet minjem🙈. Btw, tambah asyik karena cerita petualangan ini ada romance nya. Kalo saya ngebayangin Lucca itu Chris Evans, cocok tuh dia meranin tokoh prajurit. Kan badannya keren😊.

    ReplyDelete
  4. nemu blog ini dan rasanya duniaku banget! sama2 penyuka buku2 tipe kaya gini :D

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...