Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

17 July 2017

Some - Mayang Aeni | Blog Tour, Giveaway



33834477
Judul : Some
Penulis : Mayang Aeni
Penerbit : Elex Media Komputindo
ISBN : 9786020299204

And the blurb..

Beda tak berarti sama. Seperti kopi dan teh. Keduanya jelas minuman yang berbeda, baik dari warna maupun rasa, tapi keduanya sama-sama mengandung kafein dan ditanam di dataran tinggi.

Begitu juga Tara dan Alvan.

Mereka berbeda, tapi bagaikan magnet, meskipun berbeda kutub tapi mereka saling tarik menarik. Alvan yakin satu hal: they will be a really, really good friends.

Tara merasa Alvan perhatian dan baik banget, tapi Tara yakin Alvan hanya menganggapnya sebagai teman.

Teman, tapi bawain bekal setiap hari. Teman, tapi rela nganterin pulang ke rumahnya yang super jauh. Teman, tapi cemburu.

Jadi, mereka ini sebenarnya apa?
  
Here we go..

Some menceritakan tentang kisah yang terjadi di dalam kehidupan Alvan dan Tara. Alvan termasuk siswa yang cukup terkenal di sekolahnya. Hanya saja Alvan masih setia dengan predikat sendirinya setelah drama putus dari kekasih terakhirnya, Ivy. Entah karena trauma atau alasan lain, Alvan tak ingin gegabah dalam menentukan langkah lagi. Hingga tak lama kemudian ada sesosok yang hadir di dalam kehidupan Alvan. Sosok itu adalah Tara. Padahal Alvan sama sekali tak kenal dengan Tara, padahal mereka satu angkatan.

Pertemuan unik mereka terjadi akibat adanya kesalahpahaman yang terjadi di UKS saat Alvan sakit. Disaat Alvan mengira jika Tara adalah adik kelasnya, padahal Tara adalah teman sekelas Alvan. Alvan pun merasakan kenyamanan saat bersama dengan Tara. Sejak saat itu, keduanya semakin dekat. Alvan senang melihat dan mendengar Tara berbicara, kemudian saat berbagi bekal dengan Alvan. Perlahan rasa itu muncul dalam perasaan Alvan. Cupid memanahkan panah cintanya, dan Alvan jatuh cinta kepada Tara.

Tara sendiri pun merasakan hal yang sama dengan yang Alvan rasakan, hanya saja Tara memilih untuk menyimpannya sendiri, karena dia tak ingin besar kepala mengira Alvan menyukainya padahal bisa saja Alvan tak menyukainya, bahkan hanya menganggapnya sebagai teman, bukan orang spesial. Lalu kalau rasa cemburu muncul saat salah satu dari Alvan ataupun Tara dekat dengan orang lain, apakah itu namanya?  

Kira-kira bagaimana akhir dari kisah ini? Asliii, bikin penasaran pakai banget. Kamu juga penasaran? Jangan lupa buat beli buku ini di toko buku terdekat atau ada juga lho di toko buku online kesayangan kamu.

Kedua kalinya aku membaca karya Mayang Aeni. Jatuh cinta pertama kali dengan novelnya yang berjudul Infinity. Kisah tentang masa remaja saat masih duduk di SMA. Benar-benar bikin aku flashback ke masa beberapa tahun yang lalu. Kangen dengan masa-masa SMA. Boleh balik ke masa itu nggak sih?

Kisah Alvan dan Tara ini sebenarnya pernah aku lihat sendiri kejadiannya saat aku masih SMA. Hampir mirip dengan apa yang terjadi dengan Alvan dan Tara. Bedanya itu terjadi saat masa MOS, bukan kesalahpahaman saat di UKS. Interaksi yang terjadi antara Tara dan Alvan saat pertama kali bertemu benar-benar lucu. Chemistrynya juga seru. Dari nggak kenal, merasa asing kemudian malah bisa dekat dan bisa berbicara apapun satu sama lain, merasakan kenyamanan.

Alvan sebenarnya bingung antara mau mengungkapkan perasaannya kepada Tara tapi takut jika Tara menolaknya. Sedangkan Tara malah takut salah mengartikan segala bentuk perhatian Alvan kepadanya. Serba membingungkan sebenarnya. Padahal sahabat-sahabat Alvan lebih memahami apa arti pandangan keduanya.

Aku suka banget sama ceritanya, dimana Alvan yang kebingungan dalam perasaannya kepada Tara. Kalau di dalam bayanganku sih, ini Alvan mukanya udah keruh aja. Antara maju atau mundur. Susah membaca perasaan Tara juga. Apalagi saat baca konflik dan endingnya, benar-benar kejutan banget. Sampai-sampai baca dua kali biar nggak salah kalau ekspektasiku sedikit benar. Agak nyesek sebenarnya saat membaca konflik yang terjadi antara Alvan dan Tara, rasanya pingin nyubitin Alvan sama Tara buat nggak egois.

Aku suka dengan cara penulisnya menuliskan cerita ini. Let it flow banget. Bikin pembaca betah buat menikmati jalan ceritanya dan susah move on. Seperti biasa, setiap kali membaca novel romance, aku pasti langsung berimajinasi dengan tokoh-tokoh di dalam novelnya dengan visualisasi di dunia nyata. Dan sekalinya udah dapat visualisasinya, aku pasti udah dapat banget sama ceritanya, semuanya dapat deh. Gemesnya, gregetnya, feelnya. Aku juga suka cara penulis menuliskan kisah romansanya, ringan, menghibur, terlebih andil dari sahabat-sahabat Alvan benar-benar bikin cerita ini hidup. Aku suka dengan cara penulis mengenalkan Alvan dan Tara serta beberapa tokoh yang ada sesuai dengan porsinya. Keduanya adalah karakter favorit aku, eh nggak, favoritku cukup Alvan seorang. Gentlenya Alvan bikin mupeng.

Kalau kamu mencari novel romance yang ringan, menghibur, bikin baper dan susah move on serta bikin kamu gemes sama tokohnya, jangan lupa untuk baca novel karya Mayang Aeni. Aku rekomendasikan cerita ini.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa..


=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Some karya Mayang Aeni dan diterbitkan Elex Media Komputindo? Caranya gampang banget lhooo :

1.   Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2.   Follow blog ini via Google atau follow fanpage Peek A Book juga boleh
3.   Follow akun sosmed di bawah ini (boleh pilih salah satu)
- twitter @mayangaenii, @elexmedia dan @princessashr
- instagram @mayangaeni, @elexmedia dan @peekthebook
4.   Share info giveaway ini di twitter atau instagram kamu yaa
- twitter : sertakan link blogspot ini, mention @mayangaenii dan @princessashr, sertakan hashtag #GASome
- instagram : repost/reshare/regram banner blogtour ini beserta caption yang ada di akun @peekthebook, sertakan hashtag #GASome
5. Bersedia mereview novel ini di akun Instagram kamu selama 5 hari berupa daily review
6. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter/instagram, domisili, link share, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Buat ungkapan menyatakan perasaanmu kepada Alvan / Tara yuk

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 17 – 21 Juli 2017 hingga jam 23.59 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

16 comments:

  1. Nama: Sandra Hamidah
    Email: sandra.artsense@gmail.com
    Twitter: @Sandra_artsense
    Blog: www.sandraartsense.com
    Domisili: Bandung
    Link share:
    https://mobile.twitter.com/Sandra_artsense/status/886767033680936962

    Dear Alvan, aku tahu kamu banyak yang suka, karena kepribadian kamu yang menarik sehingga aku pun ikut jatuh hati pada kebaikan dan keramahan mu. Klise memang, ada satu yang membuatku penasaran, sebuah keputusan yang kutunggu selama ini. Apakah kita hanya teman baik atau sepasang anak manusia yang bisa saling berbagi waktu dan perasaan? Aku tunggu jawaban mu sebagai hadiah ulang tahunku. Apapun itu akan melapangkan sesaknya dada ini.

    ReplyDelete
  2. Nama : Ika Mayang
    Akun Instagram : https://www.instagram.com/dumzcharming/ (@dumzcharming)
    Domisili : Cileungsi - Bogor 16820
    Link Share : https://www.instagram.com/p/BWoiInCAhnG/
    Akun Goodreads (jika punya) : @cloudyeppeo (tapi masih baru buatnya ^.^v)

    "Buat ungkapan menyatakan perasaanmu kepada Alvan / Tara yuk"

    Jawabanku :

    Hai Alvan..
    aku tidak tau mulai kapan, yang aku tau aku mulai merasakan jantungku berdebar ketika telingaku mendengar namamu dan ketika mataku melihat dirimu

    aku tidak tau mulai kapan, yang aku tau ketika kamu menjadi secangkir kopi, aku menjadi sebuah donat, karena kita saling melengkapi

    aku tidak tau mulai kapan, yang aku tau kamu mulai memenuhi ruang hatiku yang kosong dan mulai bercokol disana

    aku tidak tau mulai kapan, yang aku tau kamulah yang menyempurnakan hari-hariku

    aku tidak tau mulai kapan, yang aku tau aku menginginkan "aku", "kamu" berubah menjadi "kita"

    Alvan, aku tunggu kamu dibawah pohon cerry di belakang sekolah.

    - Ika -

    ReplyDelete
  3. Nama : Widya Pramesti
    Akun twitter : @hey_estii
    Link share : https://mobile.twitter.com/hey_estii/status/886802669213319168?p=v
    Domisili : Semarang, Jawa Tengah

    Hey Alvan, aku tak tau kata apa yang dapat kugunakan untuk mengungkapkan perasaan ini, namun satu yang pasti, sejak kenal denganmu, kamu sudah menjadi pusat duniaku.

    Wish me luck ~

    ReplyDelete
  4. Nama: Oktaviani Dwi R.Y

    Akun: @oktta__ (instagram)

    Domisili: Surabaya

    Link share: https://www.instagram.com/p/BWo4HcQFzsz/



    Buat ungkapan menyatakan perasaanmu kepada Alvan / Tara yukk..


    Haiii Alvan, aku tau aku hanyalah gadis biasa yang tidak sepadan dengan lelaki sepertimu. Tapi hatiku selalu menginginkanmu, aku tidak tau apa yang teradi dengan hatiku ini.
    Kamu adalah cowok menarik dan semua cewek tepesona padamu. Apa daya aku seorang upik abu yang mengharapkan seorang pangeran. Aku hanyalah sampah jika dibandingkan dengan cewek lainnya.

    Tapi aku hanya ingin menyatakan ini. Aku memang mencintaimu, tapi aku tak pernah bermimpi untuk mendapatkanmu. Biarlah rasa ini kupendam sendiri :))

    ReplyDelete
  5. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: Surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/887115013088882688

    Buat ungkapan menyatakan perasaanmu kepada Alvan / Tara Yuk!
    Alvan, kamu tahu tanaman kaktus kan? Menyukaimu, apalagi mencintaimu itu seperti memeluk kaktus. Semakin kuat aku melakukannya, semakin sakit yang aku rasa. Soalnya, aku tahu, cintamu hanya untuk Tara.

    ReplyDelete
  6. Nama: Indri octa safitry
    Ig: @Universal_readingbook
    Domisili: cilegon, banten
    Link share: https://www.instagram.com/p/BWrl-i9Bf_6/
    Jawaban:
    Dear Alvan, tak pandai aku merangkai kata bahkan untuk bicara padamu pun rasanya bibir ini kelu. Bukan karena apa apa, namun rasanya diri nya tak kuat bertatap wajah denganmu. Terlalu muna jika aku tak mencintai mu, sungguh aku sangat mencintaimu. Kepribadian baik mu membuat aku terharu, laki-laki masa kini yang memiliki sikap baik dengan siapapun, bonus nya pun wajah tampan yang membuat semua perempuan terpikat. Ahh, seandainya aku berani ungkapkan segala isi hati padamu, seandainya rasa ini terbalaskan. Betapa aku adalah perempuan yang paling bersyukur. Memiliki ciptaan tuhan yang menjadi pria idaman untuk jadi imam masa depan ��

    ReplyDelete
  7. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/887227853384728577

    Buat ungkapan menyatakan perasaanmu kepada Alvan / Tara yuk

    Sbg Tara: Van, kamu suka sama aku gak? klo enggak, tolong jangan perhatian gini yang bikin aku nyangka 'aku adalah orang spesial buat kamu'. Tapi kalo kamu suka, kapan kamu mau nyatainnya? asal pasti, aku mau nunggu kok!

    Sbg Calon Pembaca: Van, bantu bujuk @peekthebook buat ngasih cerita [baca: novel SOME] kamu ke aku dong! Doain juga semoga si dia yg mirip kamu cepet bilang sayang ke aku y?! hehe

    ReplyDelete
  8. Nama : Erlina Nurochman
    Twitter : @erlinanurochman
    Domisili : Yogyakarta
    Link share : https://twitter.com/erlinanurochman/status/887183112412643328

    Dear Alvan, setidaknya izinkan aku mencintaimu dengan cara sederhana, seperti segelintir kalimat yang tak sempat diucapkan oleh dedaunan kering pada api yang menjadikannya abu

    ReplyDelete
  9. Nama: Nurul Hikmatul F.
    Twitter: @nuhifalala
    Domisili: Bandung
    Link Share: https://twitter.com/Nuhifalala/status/887585803106361344
    Goodreads: @nuhifalala

    Ada rasa yang tak terbaca dalam raga. Ada juga rasa yang bergemuruh entah darimana. Sama halnya denganku, aku mengenalmu secara tak sengaja, berbicara, lalu menyelami riak ombak secara bersama. Berjalan beriringan melintasi waktu tanpa sekalipun berpikir untuk menjemu.
    Jika boleh aku bertanya, kenapa bisa waktu membuat kita seperti ini? Kenapa bisa waktu membuatku mengharapkan hal yang semu di balik cakrawala dan ingin segera mengejarnya?
    Entah aku tidak tahu atau terlewat untuk tahu. Tapi, jika boleh kubertanya sekali lagi, jika boleh kumeminta agar waktu selalu ada di antara kita, apa kamu merasakan hal yang sama?

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  11. Nama : Siti Maisyaroh
    Twitter : @siti_maisyaroh
    Domisili : Bandung
    Link Share : https://twitter.com/Siti_Maisyaroh/status/887903820461649920

    Buat ungkapan menyatakan perasaanmu kepada Alvan / Tara yuk!

    Alvan,
    Aku tak pernah tau seperti apa perasaan kamu sama aku. Sikap kamu, perhatian kamu bahkan semua hal yang pernah kita lewati bersama nyatanya membuat aku salah mengartikannya van. Semakin lama aku semakin berharap banyak sama kamu. Aku takut, takut jika rasa itu hanya membuat aku terbang tinggi dan jatuh terlalu sakit. Jadi aku mohon sama kamu van, kita ini apa?? Masihkah teman atau mungkin aku bisa berharap lebih sama kamu?? Aku hanya ingin semuanya jelas. Agar aku tak berharap terlalu banyak dan agar aku tak merasa kamu hanya memberikan harapan palsu sama aku.

    ReplyDelete
  12. Nama : Keisha Elginia Adara
    IG :keishaelginia
    Domisili : Jakarta Timur
    Linux share : https://www.instagram.com/p/BWxKGWtjl5L/?hl=id
    -----
    Ungkapan perasaan pada Alan..
    Alvan,
    Selama ini aku hanya bisa memendam perasaan ini padamu. Aku tak tahu sampai kapan ini akan berakhir. Aku selalu memperhatikan tingkah lakumu, gaya bahasamu, tutur katamu, dan semua yang ada dalam dirimu. Kuharap kau juga merasakan hal sama seperti..
    Tara

    ReplyDelete
  13. Nama : Khairunnisa Istiyana
    Twitter : Khaisti_11
    Domisili : Bekasi
    Link share : https://twitter.com/Khaisti_11/status/887209832410783744
    Jawaban :

    Teruntuk kamu, Alvan.
    Ketika jemari tanganku gemetar untuk mengetik kata-kata sastra untukmu.
    Ketika hati menarik napas dalam-dalam dan menahannya karena ke gugupan.
    Ketika aku menantimu.
    Entah sejak kapan napas ini mulai sesak ketika mendengar namamu dan jantung berdegup kencang, mulut bergerak mengucap perasaan tanpa suara.
    Surat hati bertanda untukmu, dan ku nanti jawabanmu secepatnya.

    ReplyDelete
  14. Nama: ari shanti
    Ig: glowreadss
    Domisili: gianyar,bali
    Link share: https://www.instagram.com/p/BWz59qFjm5b/
    Jawaban:

    Sebuah ungkapan perasaanku padamu yang aku tuangkan melalui kata-kata
    Dear alvan

    (A)da banyak cara untuk mengungkapkan sebuah perasaan,dan aku memilih untuk menuangkannya dalam kata-kata
    (L)ihat dan rasakan lebih dalam lagi jika kau masih belum percaya tentang hal itu
    (V)an, mungkin aku sudah terlambat saat ini oh ya aku lupa aku memang sudah terlamabat,dalam semua hal
    (A)ku akui diriku bodoh saat itu,menyia-nyiakan dirimu hanya karna sebuah hal yang tidak penting
    ON)amun sekarang semua sudah berbeda bukan?tapi ingatlah satu hal yang tetap sama yaitu aku akan slalu mencintaimu

    Aku tak pandai membuat puisi cinta tapi aku menyelipkan namamu dalam setiap awalan kalimat yang aku tulis,salah satu cara untuk mengobati rinduku padamu

    ReplyDelete
  15. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Aceh
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/888439242979803136
    GR: Rina Fitri

    Alvan,
    Sejujurnya aku tak pernah mengucapkan kata-kata cinta kepada siapapun. Mengutip kata-kata Remi dalam novel Dilan "cewek itu punya rasa malu buat nyatain duluan". Tapi kepadamu, kuberanikan diri untuk mengatakan ini.
    Aku ingin kamu menjadi segala macam pertamaku
    Aku ingin kamu adalah cinta pertamaku, waktu pertamaku, dan patah hati pertamaku
    Kamu adalah kekasih pertamaku, dan doa 'jika' favoritku
    Aku ingin wajahmulah yang terlintas pertama kali dipikiranku jika suatu hari nanti anakku bertanya "bagaimana rasanya jatuh cinta pertama kali?"

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...