Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

26 September 2017

Glaze - Windry Ramadhina | Blog Tour, Book Review



Judul : Glaze: Galeri Patah Hati Kara & Kalle
Penulis: Windry Ramadhina
SC; 14 x 20 cm
Jumlah Halaman: 400 hlm
Bookpaper 55 gr; 
ISBN 978-602-60748-2-9
Harga: Rp89.000,-

And the blurb..

Seperti glasir di permukaan keramik, aku merasakanmu sepanjang waktu.
Mataku tak lelah menatapmu, diam-diam mengabadikan senyumanmu di benakku.
Telingaku mengenali musik dalam tawamu, membuatku selalu rindu mendengar cerita-ceritamu.
Bahkan ketika kita berjauhan, aku selalu bisa membayangkanmu duduk bersisian denganku.

Seperti glasir di permukaan keramik, kepergianmu kini membungkusku dalam kelabu.
Ruang di pelukanku terasa kosong tanpa dirimu.
Dadaku selalu sesak karena tumpukan kesedihan mengenang cintamu.
Bahkan ketika aku ingin melupakanmu, bayanganmu datang untuk mengingatkan betapa besar kehilanganku.

Aku menyesal telah membuatmu terluka, tapi apa dayaku?
Aku yang dulu begitu bodoh dan naif, terlambat menyadari kalau kau adalah definisi bahagiaku
  
Here we go..

Glaze ini menceritakan kisah tentang seorang gadis bernama Kara yang mengalami kehilangan teramat dalam. Kara kehilangan kekasihnya yang bernama Eliot untuk selama-lamanya. Kemudian Kara bertemu dengan Kalle yang notabene adalah kakak Eliot. Kalle adalah pebisnis property. Berbeda jauh dengan Kara yang terjun di dunia seni. Tepatnya seni keramik atau tembikar. Kara dan Kalle memang sempat bertemu di rumah sakit, namun setelah itu mereka tak lagi bertemu. Tapi, ada satu ikatan yang membuat mereka harus bersama. Bisa dibilang, Kara ini gadis dengan tipe kuat diluar tapi rapuh di dalam. Dan karena mengetahui sifat Kara, Eliot menitipkan pesan pada Kara melalui video dan menyerahkannya pada Kalle. Dia meminta Kalle untuk menjaga Kara. So sweet banget sih Eliot ini. Ada satu nggak buat kakak Princess dong.

Ketika Kalle merasa memang benar yang diucapkan Eliot tentang Kara, Kalle tak bisa begitu saja melepaskan Kara. Kalle memilih untuk masuk dan terlibat dalam kehidupan Kara. Dan Kalle tak bisa menghilangkan Kara dari pikirannya. Terkadang Kalle berusaha untuk melupakan Kara, namun Kalle tak pernah berhasil. Kalle berjanji untuk membuat Kara lepas dari Eliot, lepas dari kesedihannya dan membuat Kara semangat dalam menjalani hidup. Terlebih lagi, Kara tanpa sengaja menemukan rahasia kehidupan Eliot yang selama ini disimpan rapi oleh Eliot. Kira-kira rahasia apakah itu? Lalu bagaimana kelanjutan kisah Kara – Kalle? Akankah kebahagiaan menghampiri kehidupan mereka berdua?

Membaca cerita mengenai patah hati itu tak akan habis bila diceritakan dan dirasakan. Selalu ada hal yang menarik di dalam cerita tersebut. Seperti Glaze ini, ceritanya benar-benar bikin baper abis. Selain itu ada kisah manis dan pahitnya juga. Kara yang diceritakan jika dia rapuh pun disini dikemas dengan sangat cantik. Kara yang bisa membuat Kalle tak berkutik jika berhadapan dengannya. Kara memang tak sama dengan gadis lainnya. Jika gadis lainnya tertarik dengan hal-hal yang lucu-lucu, Kara sebaliknya, dia tertarik dengan hal yang unik banget menurutku. Kara ini mengingatkanku pada film Ghost. Itu lho yang main mbak Demi Moore. Disana kan juga yang bikin tembikar kan mbak Demi Moore juga. Nah, disini juga sama. Kara tertarik pada dunia glasir dan keramik. Tapi, jangan harap jika Kara bisa membuat 2 keramik yang sama persis.

Sedangkan Kalle itu tipe lelaki yang nggak banyak tingkah dan selalu lebih mengandalkan logika. Semenjak kecil, Kalle sudah terlatih untuk menjadi yang terbaik, maka dari itu saat Kalle bertemu Kara, seakan ada pelangi yang hadir dalam hidupnya. Kara yang tak pernah memikirikan kalah dan menang membuat Kalle sedikit tertampar. Kara hanya mengenal rasa puas diri dan rasa puas hati. Berbeda jauh dengan Kalle yang kehidupannya hanya diisi warna hitam dan putih.

Aku menyukai ide sederhana mengenai patah hati ini. Tapi eksekusinya luar biasa keren banget. Benar-benar bisa membekas di hati dan ingatan pembaca. Bisa membuat pembaca terbuai dan masuk ke dalam ceritanya. Seriusan, baca cerita ini bikin gegana banget.

Awalnya bingung beneran, kenapa judulnya Glaze. Terus lihat kok ada pecahan keramik sama gambar kucing. Ternyata beneran berhubungan. Aku suka dengan bagaimana penulis menjabarkan kisah Kara dan Kalle setelah tak adanya Eliot. Ada sesuatu hal yang memang membuat pembaca tertarik untuk tahu lebih lanjut kisah Kara dan Kalle. Aku suka dengan cara penulis menceritakan Kara dan Kalle. Tak berlebihan, natural dan bikin pembaca jatuh cinta.

Untuk tokoh favoritnya sih, aku suka sama Kara. Walaupun dia rapuh tapi dia punya prinsip tak bisa tunduk sama seorang cowok, Kalle misalnya. Dan dunianya pun berwarna. Berbeda dengan Kalle yang flat banget kehidupannya, hitam putih lah istilahnya. Dan aku sangat menikmati cerita ini, karena cerita ini terfokus pada kehidupan Kara dan Kalle. Benar-benar asyik, bikin baper, chemistrynya pun kuat juga.

Novel ini tak hanya menceritakan mengenai kisah cinta saja, namun juga mengenai rahasia, dan keluarga. Bikin susah move on banget. Bawaannya baper banget. Nah, buat kalian penggemar dan mengaku fans karya kak Windry,  maka kalian tidak boleh melewatkan novel Glaze ini. Karena kalian akan dibawa ke dalam kisah yang tak terduga dan tak pernah terpikirkan sebelumnya.

 

***


Dan seperti biasanya, di setiap blog tour bersama Penerbit Twigora dan Abang Christian Simamora, pasti ada challenge tersendiri untuk setiap hostnya. Dan kali ini yang dipilih adalah challenge foto buku bersama dengan benda yang berawalan huruf K (misalnya: kamera, kacamata, dsb). Yaaa, mari kita lihat seperti apa hasilnya?

Dan ini dia penampakan dari Asri :


Kenapa memilih kucing, karena aku suka banget sama kucing. Dan ini adalah kucingku. Dan di cover Glaze ada gambar kucing. Aku emang pecinta kucing, dari kecil udah melihara kucing. Dan sampai sekarang melihara kucing juga. Dan ini kucing, sahabatku lho. Dan dia menjadi alarm buat aku juga tiap pagi, bangunin jam 3 pagi biar bisa sholat Tahajud. The best deh ini kucing. Love you, mpuss.

Nah, buat kalian yang ingin mendapatkan 1 eksemplar novel Glaze, jangan lewatkan giveawaynya yaa dalam Blog Tour pada postingan berikutnya yaa.. Ingat, 3 jam lagi.. Stay tune terus di Peek A Book.  

No comments:

Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...