Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

26 September 2017

Glaze - Windry Ramadhina | Blog Tour, Giveaway




Holaa..

Finally, akhirnya sampai juga ke saat-saat yang paling ditunggu sama kalian semua, sobat Peek A Book. Apa coba yang ditunggu-tunggu? Tebak-tebakan yukk.. Hehe.. Udah baca dong yaa, dua postingan sebelumnya. Ada Bincang Santai with kak Windry Ramadhina sama Book Review novel Glaze. Udah baca kan yaa pastinya? Oke, sekarang waktunya Giveaway Time.

Buat kalian sobat setia Peek A Book tentu saja yang berdomisili di Indonesia, memiliki kesempatan untuk mendapatkan satu novel Glaze karya kak Windry Ramadhina gratis tis..tis.. yang tentunya akan dikirimkan oleh penerbitnya langsung. Waaaooowww.. Asik banget kan yaa. Alhamdulillah.. Ehm, tapi buat mendapatkan novel tersebut ada yang harus sobat Peek A Book lakukan lho. Apakah itu? Intip syarat-syaratnya yuk.
  
Oh ya, berhubung blognya Peek A Book adalah blog pembuka dari rangkaian blog tour dan Giveaway Glaze, maka, Princessnya Peek A Book ingin mengucapkan terima kasih kepada Penerbit Twigora, kak Windry Ramadhina dan para host blog tour Glaze ini. Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang sudah diberikan kepada Princess dan teman-teman dalam rangkaian blog tour Glaze ini. Semoga Penerbit Twigora, kak Windry Ramadhina dan teman-teman host sukses selalu. Lancar dalam segala hal yang diinginkan. Dan, berikut ini blog dari teman-teman host di rangkaian blog tour Glaze.
  
26 – 27 September: Asri Rahayu MS

28 – 29September: Afifah Mazaya

30 September – 1Oktober : Putri Utama

1 – 2 Oktober: Bintang Permata Alam

3 – 4 Oktober: Sri Sulistyowati

5 – 6 Oktober: Farida Endah

7 – 8Oktober: Wardahtuljannah

Nah, syarat buat dapetin novel Glaze gampang banget lho caranya :

1.   Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2.   Follow blog ini via Google atau follow fanpage Peek A Book juga boleh
3.   Follow akun sosmed di bawah ini (boleh pilih salah satu)
- twitter @windryramadhina, @twigora dan @princessashr
- instagram @beingfaye, @twigora dan @peekthebook
4.   Share info giveaway ini di twitter atau instagram kamu yaa
- twitter : sertakan link blogspot ini, mention @windryramadhina, @twigora dan @princessashr, sertakan hashtag #GlazeGiveaway
- instagram : repost/reshare/regram banner blogtour ini beserta caption yang ada di akun @peekthebook, sertakan hashtag #GlazeGiveaway
5. Bersedia untuk mereview novel ini di selama 5 hari, berupa daily review di akun Instagram kamu, kemudian difull review di Blog dan Goodreads (apabila punya)
6. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter/instagram, domisili, link share, akun goodreads (jika punya), dan jawabanmu yaa..

Pernahkah kalian terlambat menyadari sesuatu hal? Lalu apa yang kalian lakukan untuk memperbaikinya?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 26 September – 1 Oktober 2017 hingga jam 23.59 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

Bakalan ada Obrolin Buku novel Glaze ini di akun Instagramku. So, stay tune terus yaaa.. 

17 comments:

  1. Sandra Hamidah, Bandung, Twitter @Sandra_artsense https://mobile.twitter.com/Sandra_artsense/status/912660331574337537

    Jawab: pernah merasakan itu dan sangat menyesal tapi waktu tidak akan kembali. Saya harus ikhlaskan dan memantaskan diri supaya saya dan orang tercinta dapat mengambil hikmah serta pelajaran di masa lalu cz life muat go on!

    ReplyDelete
  2. Nur Rachmawati.Z, Semarang, akun: @OmbakBintang, share: https://twitter.com/OmbakBintang/status/912889714075684864

    Jawab: Saya pernah terlambat menyadari saat ada pesan penting untuk ayah. Undangan untuk menghadiri pengajian. Saya lupa dan ingatpun sudah terlambat. Saya langsung mencari ayah saat itu juga. Namun apa daya waktu telah lewat. Saya ingat betul kata ayah tak mengapa, meski saya tahu ayah juga kecewa. Maka sampai saat ini saya berusaha mencatat setiap hal dan amanah untuk segera disampaikan. Karena saya berharap untuk tidak mengulangi kesalahan yang ada. Tidak semua hal bisa sepenuhnya diperbaiki. :")

    ReplyDelete
  3. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Domisili : Aceh Timur
    Goodreads : https://www.goodreads.com/user/show/52491239-pida-alandrian
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/913053410726879232

    Jawaban :

    Pernah.
    Siapa sih yang tidak pernah terlambat menyadari sesuatu atau mungkin menyesal belakangan. Pasti semua orang pernah mengalaminya.

    Bagi aku pribadi, ada beberapa hal yang mungkin akan lakukan di saat terlambat menyadarinya, yaitu melupakan dan memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.
    Maksud dari melupakan disini adalah, ada kalanya disaat kita terlambat menyadari, hal itu pun tidak bisa diperbaiki. Jadi satu-satunya cara adalah dengan melupakan dan mengikhlaskan. Mencoba untuk merelakan walaupun sesulit apa pun itu.

    Itu lah hidup.Ada kalanya kita harus merelakan sesuatu hal - sepenting apa pun ia.

    Yang kedua adalah memperbaiki diri.maksudnya mencoba memperbaiki dengan niat agar hal yang terlambat kita sadari tadi bisa diperbaiki dan menghindari penyesalan yang lebih berat dikemudian hari. Itu pun jika masih bisa diperbaiki maka aku akan memperbaikinya atau mengubahnya sebisa ku dan sesuai kemampuan ku.

    Sekian.

    Salam,
    Pida Alandrian

    ReplyDelete
  4. Nama : Alvanesya
    Domisili : Malang, Jawa Timur.
    Twitter : @vanesyakeiko
    Link Share :https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/913166631005597696

    Q : Pernahkah kalian terlambat menyadari sesuatu hal? Lalu apa yang kalian lakukan untuk memperbaikinya?

    A : Saya rasa semua orang pernah, begitupun dengan saya. Mungkin salah satu cara saya untuk memperbaikinya adalah berusaha merubah pikiran tentang hal apa yang sebenarnya sepele menjadi salah satu hal yang penting. Karena sering kali hal sepele itu terlalu di remehkan. Membuat apa yang sebenarnya penting dihiraukan saja. Karena saat hal sepele itu hilang, kita akan menyesalinya.


    Terimakasih,

    ReplyDelete
  5. Nama : Alvanesya
    Domisili : Malang, Jawa Timur.
    Twitter : @vanesyakeiko
    Link Share :https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/913166631005597696

    Q : Pernahkah kalian terlambat menyadari sesuatu hal? Lalu apa yang kalian lakukan untuk memperbaikinya?

    A : Saya rasa semua orang pernah, begitupun dengan saya. Mungkin salah satu cara saya untuk memperbaikinya adalah berusaha merubah pikiran tentang hal apa yang sebenarnya sepele menjadi salah satu hal yang penting. Karena sering kali hal sepele itu terlalu di remehkan. Membuat apa yang sebenarnya penting dihiraukan saja. Karena saat hal sepele itu hilang, kita akan menyesalinya.


    Terimakasih,

    ReplyDelete
  6. Nama: Rahma Dian Pradikta
    Domisili: kediri jawa timur
    IG: @dradikta

    Pernah. Hal itu terjadi ketika ibuku meninggal, aku baru sadar banyak hal yang harusnya kuperbuat sebelum beliau pergi ke surga.Hal yang aku lakukan mendoakan ibu biar tenang di surga, setiap hari datang ke makamnya sekedar say hello, bercerita tentang yang kegiatan yang akan dilalui. Yah...mungkin hanya itu yang biaa dilakukan sekarang....

    ReplyDelete
  7. Nama : Heni Susanti
    Akun IG : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link share : https://www.instagram.com/p/BZkdUYBhmMZ/

    Pernah. Dan saat ini aku pun sedang mengalaminya. Saat aku terlalu fokus kerja dan lupa melanjutkan pendidikan, lalu sekarang baru kerasa bagaimana gak enaknya setiap ketemu orang dinas ditanya lulusan apa, jurusan apa. Bukannya malu, hanya saja kayanya memang penting memiliki pendidikan diri terutama untuk mengembangkan karir. Seperti sekarang yang ada CPNS dan aku tidak bisa ikut karena kendala tingkat pendidikan. Dan apa yang aku lakukan? Sekarang sedang mencari info untuk bisa ikut UT dan melawan kemalasan untuk belajar, keluar dari zona nyaman untuk bisa meraih pendidikan yang lebih tinggi. Aamiiin.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Nama : Hidayah Nuril Phasa
    Akun IG : @Nurilaphasa
    Twitter : @phasa_ilanaya
    Goodreads : @nurilaphasa
    Domisili : Yogyakarta
    Link Share : https://twitter.com/Phasa_Ilanaya/status/913339909112446976

    Question :
    Pernahkah kalian terlambat menyadari sesuatu hal? Lalu apa yang kalian lakukan untuk memperbaikinya?

    Answer:
    Terlambat menyadari sesuatu hal pernah. bahkan itu membekas sampai sekarang. Aku memang tipe orang yang cuek, bersikap acuh terhadap segala hal yang tidak berhubungan dengan pribadiku. Ada saat dimana aku memperhatikan dan tidak. tapi nyatanya, sikapku ini membuatku kehilangan seorang sahabat yang baru kusadari dia segalanya untukku. dia sahabat yang selalu ada dimanapuna ku berada. tapi, entah kenapa aku tidak menyadari keberadaannya. aku malah menyadari keberadaan orang lain yang jelas-jelas hanya singgah kepadaku.

    awalnya kami sempat berbicara, tentang apa arti persahabatan kami. namun, lagi-lagi aku tidak suka saat sebuah hubungan diperjelas. untuk apa? tinggal menjalani saja kenapa harus repot-repot. tapi lama kelamaan aku mulai merasa sepi, merasa sendiri ketika sahabatku perlahan-lahan mengabaikanku. iya abai meski sesekali masih peduli. hingga saat dia benar-benar pergi tanpa kata hanya berbasa-basi saat bertemu tidak seperti biasa.

    hal itulah yang kini membuatku, jauh lebih memperhatikan sekitarku. orang-orang yang benar-benar peduli padaku, orang-orang yang hanya singgah atau akan menetap. orang-orang yang sering kulupakan begitu saja. aku berusha mengingat mereka. berusaha mengenali mereka lebih baik. karena kehilangan seorang sahabat dalam hidup adlaah hal kosong yang tak ingin ku dapatkan lagi. aku memang cuek, pelupa. tapi percayalah, di hatiku ada kalian semua. meski terkadang, aku hanya mengingat wajah kalian tanpa mengingat nama kalian. karena begitu banyaknya teman, orang yang menyapa dan bertemu membatku bingung antara wajah dan nama yang ku ingat. sampai sekarang aku masih berusaha untuk care dengan orang lain. memperhatikan lebih mereka. meski upaya itu tak bisa kulakukan lagi kepada dirinya. adakah kesempatan?

    *jadi curhat*

    ReplyDelete
  10. Elsita F. Mokodompit
    Ig: @sitasiska95
    Domisili:Morowali, Sulteng
    Link: https://www.instagram.com/p/BZlA3nNhkfY/
    Goodreads: Elsita F
    Jawaban: Kayaknya sih aku belum pernah ngalamin ya. Tapi kalau aku ngalamin nanti, yang akan aku lakukan adalah memperbaikinya dengan cara yang aku yakini tidak akan aku sesali nanti. Contohnya, ada cowok yang nembak aku tapi ga aku terima karena ga suka. Belakangan aku sadar kalau aku sebenarnya sayang dan butuh dia ada di sampingku, maka yang akan aku lakukan adalah menyatakan perasaanku, membuat pengakuan. Memang sih, ngga ada jaminan dia masih punya rasa yang sama, atau ga ada jamina kalau dia ga bakal balas dendam. Tapi, ga ada jaminan juga kalau udah pasti ditolak. Jadi, dalam hal ini aku akan lebih pada melihat peluang. Mengambil risiko patah hati daripada nasib perasaan tidak jelas sama sekali.

    ReplyDelete
  11. Nama : Khairunnisa Istiyana
    Twitter : Khaisti
    Domisili : Bekasi
    Link :https://twitter.com/Khaisti_11/status/913328275186843648

    Pernah, sering malah. Tapi, selalu ada pintu keluar yang indah di baliknya. Ada cara yang mudah untuk memperbaikinya, yaitu menghadapi kenyataan dan bertanggung jawab atas yang telahku buat. Cara yang sederhana, simple dan efektif, bukan?

    ReplyDelete
  12. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Aceh
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/913933457721499648
    Goodreads: Rina Fitri

    Q:Pernahkah kalian terlambat menyadari sesuatu hal? Lalu apa yang kalian lakukan untuk memperbaikinya?

    A: Aku terlambat menyadari bahwa masa-masa SMA adalah masa-masa yang paling indah. Banyak sekali event yang diadakan saat SMA, yang tidak kujumpai saat kuliah sekarang. Dulu, di SMA, saban tahun ada farewell party, pensi, ekskul, peringatan maulid, dan sebagainya. Ketika kuliah, hanya ada seminar, seminar, dan seminar. Aku benar-benar rindu dengan event-event SMAku dulu. Rasanya di saat itulah kita bisa bersenang-senang dan melepas kepenatan karena belajar setiap hari. Jika tau itu tidak akan terulang lagi, aku akan memanfaatkan waktuku dulu dengan baik. Aku akan belajar mengendarai sepeda motor, sehingga aku bisa berlama-lama di sekolah tanpa perlu pulang karena mengkhawatirkan tidak ada lagi yang menjemput nantinya. Tidak bisa berlama-lama menikmati acara. Selalu seperi itu dulunya. Ketika sekarang aku telah bisa mengendarai sepeda motor, rasanya aku ingin kembali ke masa SMA dulu. Untuk sekedar ingin menikmati event-event yang diadakan dulu. Tapi masa itu sudah berlalu, dan aku terlambat menyadarinya.

    ReplyDelete
  13. Julia dwi
    @Juliakartika326
    Nganjuk
    https://twitter.com/juliakartika326/status/914280346253901824
    Julia Dwi

    Pernahkah kalian terlambat menyadari sesuatu hal? Lalu apa yang kalian lakukan untuk memperbaikinya?

    Pernah, dan rasanya sesak setiap kali aku ingat hal itu. Terlambat menyadari bahwa saran orang tua adalah segalanya. Dulu, harusnya aku ikut saran ibu harus sekolah dimana, karena nggak nurut, akhirnya sekarang menyesal deh. Yah, sudah terlanjur juga,kan? Cara aku memperbaikinya, ya, dengan banyak-banyak bersyukur. Bersyukur setidaknya aku masih bisa sekolah, di negeri pula, bersyukur punya temen yang nyemangatin aku buat nggak menyesal terus-terusan, bersyukur ortu nggak kecewa sama aku, dengan banyak bersyukur, aku belajar bahwa terus menyesal akan semakin membebani hati, maka, aku akan berusaha selalu bersyukur :)

    ReplyDelete
  14. Nama:Melani I. S.

    Akun instagram:@wordsnpages_melani3

    Domisili: Situbondo, Jatim

    Linkshare IG: https://www.instagram.com/p/BZsGz4ZHcyw/

    Goodreads: Melani Ika Savitri

    Jawaban: pernah. Dan sudah manusiawi kita melakukan kesalahan dan menyesal. Saya pernah terlambat menyadari bahwa saya salah memilih jurusan kuliah. Niat awal saya memilih sudah salah, bukan mempertimbangkan minat tapi semata ingin jauh dari rumah dan mengharapkan bisa dekat dengan seorang teman akrab di sekolah. Meski terlambat, saya akhirnya memilih mundur di pertengahan kuliah dan pindah universitas, meski berat dan ibu saya kecewa. Selain itu, saya juga pernah salah mengartikan perhatian dan perasaan seseorang. Saya sempat menyangka dia benar sayang dan bersungguh-sungguj, hingga suatu hari dia menghindar dan berkata masih harus berpikir lagi. Lantas seorang gadis yang saya kenal bercerita bahwa lelaki tadi juga mendekati dan menunjukkan keinginan untuk menikahinya, sayang si gadis ini tidak menyukainya. Di situ saya shock dan cukup sakit hati karena saya hanya dipermainkan. Namun, hidup harus terus berjalan, jadi saya belajar mengikhlaskan, mengambil hikmah dari kejadian tadi, dan menanti hingga jodoh yang sebenarnya datang. Tiap pengalaman pahit pantas kita syukuri, kan, karena Alloh pasti lebih tahu yang terbaik.

    ReplyDelete
  15. Nama: Iput
    Twitter: @my_booklicious
    Domisili: Tasikmalaya
    Link share: 
    https://twitter.com/my_booklicious/status/914364933881585664
    Goodreads: Iput A Futhona

    Pernahkah kalian terlambat menyadari sesuatu hal? Lalu apa yang kalian lakukan untuk memperbaikinya?

    Jawaban:
    Pernah, dan pastinya ada sesal di hati. Aku pernah gak fokus kuliah satu semester gara-gara galau, bingung, dan itu masalah laki-laki. Efeknya ke nilai. Setelah baru sadar, kok aku segitunya ngorbanin nilai demi cowok yang mikirin aku aja mungkin enggak pernah. Makanya, untuk memperbaikinya, aku mencoba semaksimal mungkin dan sebaik mungkin untuk menghindari hal seperti itu lagi. Toh hal itu tidak bisa diperbaiki secara langsung, karena waktu tidak bisa diputar kembali. Kekhilafanku itu juga sifat manusiawi dan akan selalu ada pelajaran yang bisa dipetik. Jadi, aku hanya bisa berusaha hati-hati dalam bertindak agar tidak mendapat penyesalan yang sama lagi.

    ReplyDelete
  16. Vika, @hujansecangkir, Jogja, IG : https://www.instagram.com/hujansecangkir/ , Goodreads : Vika Atika

    Jawabannya :
    Pernah. Salah satu yang saya ingat adalah ketika setelah lulus kuliah dan mendapatkan pekerjaan yang ternyata bukan passion saya. Seperti kebanyakan fresh graduate lainnya, saya ikut menjadi job hunter dan memasukkan lamaran ke banyak tempat. Saat itu ada satu yang memanggil saya dan singkatnya saya dinyatakan diterima bekerja di tempat tersebut. Pekerjaannya linier dengan jurusan saya padahal. Tapi setiap hari, tiap mau berangkat kerja dan siang hari ketika pekerjaan selesai, rasanya mata saya selalu berkaca-kaca,rasanya selalu ingin menangis. Dari situ saya sadar, bukan pekerjaan seperti ini yang saya mau, bukan yang seperti ini passion saya. Saat itu saya jadi lebih memahami diri saya, bahwa bekerja seharian di kantor memang bukan hal yang membuat saya nyaman.
    Setiap orang berhak punya pilihan,cintai pekerjaan yang ada, atau cari pekerjaan lain. Saya memilih yang kedua, saya cari pekerjaan lain yang tidak mengharuskan saya di kantor seharian. Tiga tahun berjalan, dan saya sangat enjoy dengan pekerjaan baru saya, meski jika dilihat dari sallary jauh dari pekerjaan sebelumnya, tapi setidaknya saya mendapatkan kenyamanan yang lebih banyak dibanding sebelumnya :)

    ReplyDelete
  17. Nama: Alyani Shabrina
    Ig: @mybooks07
    Domisili: Semarang
    Link share: https://www.instagram.com/p/BZv-IkeALYK/
    Goodreads: Alyani Shabrina

    Jawaban:
    Pernah. Contohnya pas lagi ujian. Tapi malamnya aku malah kalap nyelesaiin buku bacaan ketimbang belajar :((. Akhirnya pas ngerjain soal nggak bisa maksimal. Sekarang aku lagi mencoba untuk nggak mengikuti hawa nafsu. Harus bisa menentukan mana yang lebih prioritas. Nggak mau lagi merasa kecewa karena kesalahan yang sebenarnya bisa banget untuk dihindari.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...