Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

13 October 2017

Bellamia - Ika Vihara | Blog Tour, Giveaway



Judul : Bellamia
Penulis : Ika Vihara
Penerbit : Phoenix Publisher
ISBN: 978-602-61829-6-8


And the blurb..

Amia selalu percaya bahwa karier dan cinta tidak boleh berada dalam gedung yang sama. Interoffice romance lebih banyak membawa kerugian bagi karier seseorang. Sudah banyak kejadian pegawai mengundurkan diri setelah putus cinta dan Amia tidak mengikuti jejak mereka.

Selain di kantor, di mana Gavin bisa bertemu dengan gadis yang menarik perhatiannya? Gavin tidak ada waktu untuk ikut komunitas, tidak bertemu dengan teman kuliah maupun teman SMA dan lebih banyak menghabiskan hidup di kantor.

Ketika Amia patah kaki dalam simulasi terorisme, Gavin – dengan alasan bertanggung jawab sebagai atasan – mulai membuka jalan untuk mengubah pandangan Amia. Namun, Amia mengajuakn satu syarat.

Merahasiakan hubungan dari semua orang.
   
Here we go..
  
Bellamia bercerita tentang kehidupan Amia dan Gavin. Kisah tentang Amia yang patah hati tatkala dia tahu jika Riyad, kekasihnya saat ini, menikah dengan yang lain. Sakitnya tuh disini, dan pakai banget. Gimana sih rasanya tatkala tahu orang yang disayang, dekat dengan kita, memilih menikah dengan wanita lain, padahal udah lama menjalin kasih. Tapi, Amia beruntung memiliki Vara yang selalu ada untuk dirinya disaat Amia masih stuck karena teringat akan sosok Riyad.

Kemudian tak lama, Amia bertemu dengan atasannya bernama Gavin. Walaupun Amia sempat terpesona pada pandangan pertama dengan Gavin, namun ternyata setelah kenal Gavin lebih lama, membuat Amia berbalik tak menyukai Gavin lagi. Karena Gavin adalah sosok atasan yang suka seenaknya sendiri. Dan menurut Amia, hal itu sangat amat menyebalkan. Namun tidak bagi Gavin. Gavin suka menjahili Amia karena menurut Gavin, Amia itu sangat lucu dan menggemaskan. Walaupun Amia selalu menghindar dari Gavin, tapi pasti akan bertemu juga, bukan? Seperti saat melakukan simulasi terorisme, Gavin mendapat kesempatan untuk bisa lebih dekat dengan Amia. Walaupun tentunya ada yang harus dikorbankan, bukan?

Melihat Gavin yang gigih dalam mendekatinya, mau tak mau membuat Amia menjadi tersentuh. Ada banyak hal yang Amia pikirkan ketika dia bersama dengan Gavin. Salah satunya meminta Gavin untuk merahasiakan hubungan mereka dari semua orang. Dan Gavin masih menerima banyak sandungan ketika sudah dekat dan menjalin hubungan dengan Amia.

Apa yang akan terjadi selanjutnya di dalam kehidupan keduanya? Dapat bersamakah mereka? Penasaran? Jangan lupa untuk membaca Bellamia ya. Bukunya bisa kamu dapatkan di Toko Buku terdekat di kotamu.

Membaca novel ini seriusan, bikin aku sedih. Dan ini adalah ketiga kalinya aku membaca novel karya kak Ika Vihara. Apa yang kamu rasakan jika kamu mendapati kenyataan orang yang dekat denganmu bertahun-tahun akhirnya menikah dengan orang lain? Rasanya seperti nggak percaya dan kaget, shocked, seperti ada yang hilang. Terlebih lagi hal itu membuat trauma dan susah move on beberapa lama.

Tema yang ditulis kak Ika ini tema yang salah satunya kusuka banget. Romance di dunia perkantoran. Temanya sederhana, tapi uraiannya bikin baper abis. Karakternya pun beda dengan novel sejenis dengan tema yang sama. Bukan CEO, melainkan engineer. Biasanya kan kebanyakan CEO yaaa. Tapi disini bukan CEO. Dan itu membuat aku kagum. Kenapa, karena di lingkungan keluargaku pun ada yang menjadi engineer. Entah kenapa apapun profesi seseorang aku selalu suka. Apalagi kalau itu cowok. Meleleh seketika.

Begitu juga dengan Gavin. Di usianya masih muda, Gavin berhasil mendapatkan jabatan penting di perusahaannya. Namun, walaupun banyak yang bilang Gavin orangnya dingin, sebenarnya dia suka jahil dan narsis banget. Dan Gavin ini tipe yang sukanya berjuang untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Berbeda dengan Amia, Amia yang sedari kecil mendapat kasih sayang yang cukup, tak membuat Amia menjadi perempuan manja dan lemah. Itu bisa terbukti, dimana Amia berhasil bertahan di tempat dia kerja, yang mayoritas disana banyak cowok-cowok. Kalau cewek lain mungkin udah minta keluar, Amia nggak. Walaupun begitu, Amia termasuk cewek dengan pribadi yang menyenangkan, maka tak heran jika banyak yang menyukai Amia, menjadikan Amia primadona di kantornya.

Novel ini dicertakan dengan konflik yang nggak berat-berat banget. Idenya sederhana banget dan diceritakan dengan banyak hal yang bisa kita temui di kehidupan sekitar kita. Aku selalu jatuh cinta dengan tulisan kak Ika. Dimana kak Ika dalam merangkai cerita ini benar-benar bikin pembaca baper, penasaran banget. Alurnya memang agak sedikit lambat namun itu tak menjadikan halangan buat aku menyelesaikan novelnya. Malah makin ke belakang, makin gemes, gregetan sama tokoh dan ceritanya. Boleh dibawa pulang nggak si Gavin?

Ada banyak pelajaran berharga yang aku dapatkan di novel ini. Bukan hanya tentang kehidupan di tempat kerja, hubungan dengan lawan jenis, namun ada juga tentang bagaimana kita perlu berkomunikasi dala hal apapun, keterbukaan, rasa percaya satu sama lain, kejujuran, berdamai dengan masa lalu, memaafkan, penyesalan akan apa yang sudah terjadi, kemudian bagaimana kita memiliki satu keberanian dalam melanjutkan kehidupan ini ke depan.

Aku suka dengan cara penulisnya mengenalkan sosok Amia dan Gavin serta orang-orang di sekitar mereka berdua. Tak hanya sekilas dan tak begitu detail, namun terasa pas banget. Kemudian cara penulis menggambarkan karakter dari tokoh-tokohnya. Seperti Amia yang ternyata keras kepala dan memiliki pendirian teguh tapi dia rapuh. Apalagi saat menceritakan tentang bagaimana protektifnya Adrien ke Amia.

Novel ini benar-benar komplit banget. Selain cerita mengenai pahit manisnya sebuah hubungan, ada juga cerita lain yaitu kisah kehangatan keluarga, persahabatan, cinta, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri dan ikhlas. Kehangatan keluarga tersebut diperlihatkan dari keluarga Amia dan keluarga Gavin.

Dan jangan lupakan juga dengan kisah Adrien, kakak Amia. Next time, aku certain kisah mereka berdua yaa.

Jika kamu mencari kisah tentang bagaimana rasanya menjalin hubungan dengan rekan kerja, cara move on, memaafkan, berdamai dengan masa lalu, keikhlasan. Kamu wajib baca novel ini. Aku rekomendasikan novel ini buat kamu. Dan kamu pasti akan langsung jatuh cinta dengan kedua tokoh ini, Gavin dan Amia.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa..

=== GIVEAWAY TIME ===

Kalian mau mendapatkan 1 novel Bellamia karya Ika Vihara dan diterbitkan oleh Penerbit Phoenix Publisher? Caranya gampang banget lhooo :

1.   Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2.   Follow blog ini via Google atau follow fanpage Peek A Book juga boleh
3.   Follow akun sosmed di bawah ini (boleh pilih salah satu)
- twitter @ikavihara dan @princessashr
- instagram @ikavihara dan @peekthebook
4.   Share info giveaway ini di twitter atau instagram kamu yaa
- twitter : sertakan link blogspot ini, mention @ikavihara dan @princessashr, sertakan hashtag #BellamiaGA
- instagram : repost/reshare/regram banner blogtour ini beserta caption yang ada di akun @peekthebook, sertakan hashtag #BellamiaGA
5. Bersedia untuk mereview novel ini di selama 5 hari, berupa daily review di akun Instagram kamu, kemudian difull review di Blog dan Goodreads (apabila punya)
6. Jawab pertanyaan di kolom komentar di akun Instagramku @peekthebook

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 12 – 16 Oktober 2017 hingga jam 23.59 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

Bakalan ada Obrolin Buku novel Bellamia ini di akun Instagramku. So, stay tune terus yaaa.. 

No comments:

Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...