Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

11 March 2018

Truly Yours - Fathnisah Hasna | Bincang Santai




Holaaaa..

Ketemu lagi sama aku. Udah lama yaa nggak menyapa sobat Peek A Book di sini. Kali ini aku mau jujur dulu yaa. Tapi, emang selama ini aku jujur sih. Pertama kali lihat cover beserta blurb dari novel ini udah bikin aku penasaran setengah mati. Apalagi judulnya. Kenapa? Judulnya singkat, padat dan jelas. Truly Yours. Eh taglinenya bikin baper, tentang cinta diam-diam. Padahal rencananya nanti kalau pas harbolnas, mau beli novel terbitan dari Twigora, udah ngelist, alhamdulillah dapat amanah dari Penerbit Twigora, termasuk penerbit kesayangan lho. Sukaaa! Dan, berhubung aku baru baca blurbnya doang, aku udah jatuh hati sama ceritanya. Bikin nagih, susah move on, dan bikin baper abis, imajinasiku langsung kemana-mana.

Saat diberikan kesempatan untuk bertanya kepada kak Fathnisah, nggak disia-siakan dong yaa pastinya. Akhirnya, sebagai pemilik blog Peek A Book, aku berhasil mengajak kak Fathnisah buat nongkrong di cafe sambil minum es krim di sore hari sambil nanya-nanya.

Adakah disini yang belum mengenal kak Fathnisah? Seriusan belum mengenal kak Fathnisah? kak Fathnisah ini penulis yang jago bikin pembacanya baper abis lho saat baca ceritanya. Entah terbawa akan ceritanya atau memang samaan dengan kisah hidupnya, pasti ada aja yang bikin baper.

 
Dalam proses penulisan Truly Yours, apakah ada kendala yang berarti? Kalau iya, apakah itu, kak Fathnisah?

Kendala yg aku alamin adalah gimana caranya supaya karakter Aleva nggak identik dengan karakter aku pribadi. Karena ini novel debutku, kadang ketika proses penulisan, malah sifatku yang kebawa-bawa ketika penyelesaian masalah jadinya suka melenceng dari plot yang direncanakan

Apakah kak Fathnisah memiliki strategi khusus dalam mempromosikan novel-novel kakak di tengah-tengah makin banyaknya penulis baru saat ini. Bagaimana cara kak Fathnisah untuk bisa berbeda dengan penulis lainnya? Apakah ada ciri khas dari kak Fathnisah agar pembaca senantiasa membaca karya kakak?

Untuk promosi, aku bener-bener terbantu dengan soc-med. Banyak banget fasilitas media sosial seperti instagram & goodreads yang memudahkan aku untuk promosi novelku.

Hmmm, berbeda dengan penulis lain ya. Menurutku setiap penulis punya ciri khasnya masing-masing. Kelihatan kok kalau kita baca setiap novel pasti nggak ada yang gaya penulisannya sama persis. Karena aku nulis di genre yang berunsur remaja dan romance, aku berusaha untuk membuat dialog yang memang digunakan oleh anak-anak muda jaman sekarang sehingga pembaca bisa menikmati novelku dengan perasaan santai. Aku juga berusaha untuk membuat beberapa dialog/gesture tokoh di novelku terasa manis (pokoknya gimana caranya bikin pembaca senyum-senyum sendiri ngebayanginnya, hehe)


Truly Yours kan membahas mengenai cinta diam-diam antara sahabat. Menurut kak Fathnisah sendiri, setujukah dengan pernyataan jika antara cowok dan cewek itu jika bersahabat akan merasakan perasaan lain, yaitu cinta?

Ini pertanyaan yang sering muncul setelah aku nulis novel ini
Menurutku, iya. Antara cowok dan cewek itu sepertinya nggak akan pernah "benar-benar-murni-hanya-bersahabat"
Entah mau diutarakan atau enggak, disadari atau enggak, pasti ada sedikiiiiit aja perasaan cinta.

Ada adegan favorit kak Fathnisah nggak di cerita ini? Kalau iya, apa nih adegan favorit kakak dan tokoh yang kakak fantasikan memerankan tokoh-tokoh tersebut

Adegan favoritku adalah adegan yang menyebalkan. Bagian waktu Aleva keras kepala menghadapi masalahnya sampai Reggy nggak bisa kontrol emosinya dan balik marah ke Aleva (yang ada adegan lempar i-Pod). Nggak tahu kenapa aku menggebu-gebu dan ikut emosi pas nulis part itu. Rasanya puas aja gitu ngelihat Reggy ngeluapin emosinya setelah sekian lama sabar ngadepin Alev.

Ada tips nggak, kak, bagaimana caranya membuat satu karakter tokoh novel yang kakak tulis ini bisa bikin pembaca jatuh cinta dan penasaran setengah mati. Soalnya aku suka gampang jatuh cinta sama cogan, cogem, coman, cobron, cowok-cowok lainnya dalam novel.

Tips untuk bikin tokoh cowoknya digilai pembaca cewek adalah: buatlah karakter cowok yang selalu diidamkan cewek dari segi sikap. Entah yang tipikal manis tapi jahil, judes padahal care. Semua cewek suka cowok yang sikapnya manis. Iya kan? Ngaku!

***

Gimana nih bincang santai kali ini bareng kak Fathnisah? Asyik banget kan yaa? Jadi tambah nggak sabar nih buat baca cerita kak Fathnisah selanjutnya. Kira-kira tema apa yaa yang bakalan kak Fathnisah tulis selanjutnya, terus endingnya gimana yaa? 

Makasih banyak, kak Fathnisah, sudah bersedia meluangkan waktunya buat nemenin menikmati senja sambil aku bisa nanya-nanya juga.  Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab yaa, kak. Semoga bisa meet up juga yaa. 

Asyikkk, kelar sudah bincang santai Peek A Book bersama dengan kak Fathnisah. Don't go anywhere, karena habis ini masih ada review novel Truly Yours : Dekat di mata, jauh di hati. Ini cinta yang terlalu lama disimpan sendiri yang akan tayang  dan ada Giveaway Truly Yours yang pastinya udah kalian tunggu. So, stay tune yaa only on Peek A Book.

***

1– 2 Maret: Ratna Komalasari

3– 4 Maret: Pida Alandrian

5– 6 Maret: Agina Puspanurani (IG : @aginpoespa)

7-8 Maret: Intan Novriza Kamala Sari
URL Blog:http://www.ketimpukbuku.com/

9-10 Maret: Sharie

11-12 Maret: Asri Rahayu MS
URL Blog: www.peekthebook.com

13-14 Maret: Sri Sulistyowati
URL Blog: http://www.kubikelromance.com/


Rangkaian blog tour kali ini diikuti oleh 7 blogger buku yang masing-masing mewawancarai dan mengadakan giveaway novel  Truly Yours mulai 1 14 Maret 2018. Buat sobat Peek A Book yang penasaran dengan Bincang Santai bersama kak Fathnisah, monggo langsung saja mampir ke blog-blog tersebut di atas. Siapa tahu lhoo, keberuntungan kemenanganmu ada di situ. Semangat! 

Biar makin penasaran, aku kasih intip dikit yaa soal Truly Yours.. Udah siap ngintip?


 ***
Tentang Penulis :

Lahir di Bandung pada 03 Januari 1994 dan masih menikmati kota Bandung hingga saat ini. Seorang sarjana lulusan Kimia yang sejak kecil selalu bercita-cita menjadi penulis meskipun tidak pernah mengenyam pendidikan khusus sastra. Penikmat buku dan kamar yang hening, sesekali diiringi musik genre apapun yang tidak membuat telinga berdenging. Pengagum berat Enid Blyton, Agatha Christie, Dee Lestari dan Ika Natassa.

1 comment:

  1. Kakak princess mah jayuh cinta sama semuanyaa.. entah cogan dan saudara yang lainnya😂

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...