Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

11 March 2018

Truly Yours - Fathnisah Hasna | Book Review


Judul : Truly Yours
Penulis: Fathnisah Hasna
SC; 14 x 20 cm
Jumlah Halaman: 260 hlm
Bookpaper 55 gr; 
ISBN 978-602-61138-4-9
Harga: Rp 69.000,-

And the blurb..

Tagline:
Dekat di mata, jauh di hati.
Ini cinta yang terlalu lama disimpan sendiri.

Blurb:
Namanya Aleva. Nggak suka dandan dan nggak bisa masak juga. Jutek dan hobi menonton film thriller—tapi anehnya, selalu parno kalau ditinggal sendirian terlalu lama di apartemennya. Daripada perasaannya terus-terusan nggak tenang, jemarinya langsung mencari nomor satu orang spesifik di handphone. Yang selalu siap sedia untuk dijadikan tempat bersandar. Yang keberadaannya senyaman selimut hangat. Orang itu... Reggy Rahadian.  

Namanya Reggy. Selama enam tahun, Reggy selalu jadi pendengar yang baik untuk semua curhatan dan keluh kesah Alev. Selama enam tahun itu juga Reggy menyimpan rahasia klise: dia jatuh cinta diam-diam pada adik sahabatnya.
***
Kau tak bisa menyangkal, ada kenikmatan tersendiri mencintai seseorang yang belum tentu akan balas mencintaimu. Mungkin kau pernah melakukan sesuatu supaya dia menyadari perasaanmu—mungkin juga tidak. Tak ada bedanya juga. Toh di dalam mimpi-mimpimu dia sudah jadi milikmu.

Itu sebabnya kau selalu betah berada di sisinya. Menjaganya, jadi sandaran baginya... hingga suatu saat kau tak bisa menyangkal jeritan hatimu sendiri.

Ternyata, bermimpi saja tak akan pernah cukup.... 

Here we go..
 
Truly Yours ini menceritakan kisah tentang seorang gadis bernama Aleva yang manjanya nggak ketulungan. Selain itu, dia juga over protected sama kakaknya, Diaz dan sahabat kakaknya, Reggy. Bawel banget pokoknya, hobi nonton film thriller, tapi nggak bisa sendirian di apartemen. Aleva bergantung banget sama Diaz dan Reggy, dunia Aleva hanya pada Diaz dan Reggy. Kekasih-kekasih Aleva merajuk dan akhirnya minta putus ketika tahu jika Aleva lebih memilih menghabiskan waktunya bersama dengan Reggy. Kehidupan keluarga Aleva jauh dari impian semua keluarga. Rasa sakit hati akibat ulah Ibunya, membuat Aleva membentuk dinding pertahanan yang tinggi. Rasa takut menyerang dirinya. Trauma itu makin mendalam ketika mendapati kekasih Diaz, Farah, melakukan hal sama dengan apa yang pernah Ibu Aleva dan Diaz, Viona, lakukan. Hanya pada Reggy, segala keluh kesahnya dikeluarkan.

Reggy, sahabat Diaz, adalah kakak kedua bagi Aleva. Walaupun begitu, Reggy tetap menyayangi Aleva. Walaupun rasa sayang itu berbeda dengan rasa sayangnya kepada Rheya, adiknya. Dimana ada Reggy, disitu ada Aleva. Segala kesedihan, kebahagiaan Aleva, selalu ada Reggy. Berbeda pendapat hingga membuat Aleva marah pun, Reggy tak pernah pergi kemana-mana, selalu ada di samping Aleva. Hingga tragedi yang terjadi di keluarga Aleva dan Diaz pun tak membuat Reggy beranjak sedikit pun dari sisi Aleva. Reggy tahu bagaimana menempatkan diri bagi Aleva dan Diaz. Sampai hari itu terungkap, rahasia yang dipendamnya bertahun-tahun. Kira-kira rahasia apakah itu? Lalu bagaimana kelanjutan kisah Aleva - Reggy? Akankah kebahagiaan menghampiri kehidupan mereka berdua?

Membaca cerita mengenai cinta diam-diam itu tak akan habis bila diceritakan dan dirasakan. Selalu ada hal yang menarik di dalam cerita tersebut. Seperti Truly Yours ini, ceritanya benar-benar bikin baper abis. Selain itu ada kisah manis dan pahitnya juga. Aleva yang diceritakan jika dia manja, bawel, overprotected, posesif pun dikemas dengan sangat apik dan cantik, bikin pembaca punya rasa gemas dan sebel secara bersamaan. Aleva yang selalu bisa membuat Reggy susah beralih, susah move on dan bikin memendam rahasia terlalu lama. Aleva mungkin sama dengan mantan-mantan Reggy, hanya saja, sisi kemanjaan dan kebawelan Aleva yang bikin Aleva berbeda dengan gadis manapun. Jika di usia SMA, banyak gadis suka hang out bareng teman, Aleva malah lebih suka nongkrong bareng Diaz dan Reggy. Jadi, dunia Aleva hanya seputar Diaz dan Reggy juga keluarga Reggy. Aleva ini mengingatkanku sama Tita yang di film Eiffel, I’m In Love. Salah satu film yang bikin aku nangis saking senangnya bisa lihat menara Eiffel di layar kaca.

Sedangkan Reggy itu tipe lelaki yang lebih mengandalkan logika daripada aksi. Apalagi kalau marah, Reggy memiliki pengendalian diri yang baik, walaupun kadang, saat semua amarah terkumpul, langsung meledak dan akhirnya bikin menyesal dan lega secara bersamaan. Saat bertemu dengan Aleva, dunia Reggy tak lagi sama. Selalu ada warna di setiap langkah hidupnya. Aleva yang terlihat kuat di luar, malah membuat Reggy semakin ingin melindungi Aleva, karena Reggy tahu, jika Aleva itu rapuh. Berbeda jauh dengan Aleva yang kehidupan keluarganya tak baik-baik saja, membuat Aleva betah jika berada di rumah Reggy. Keluarga Reggy yang hangat membuat Aleva merasa nyaman dan aman.

Aku menyukai ide sederhana mengenai cinta diam-diam ini. Tapi eksekusinya luar biasa keren banget. Bikin baper, dan gila, rasanya gemes banget. Bikin pembaca terbuai, susah move on, gegana, bikin pingin ngegetok kepala Aleva yang kayaknya keras gitu.

Awalnya bingung beneran, kenapa judulnya Truly Yours. Terus lihat kok ada gambar gitar. Kirain ceritanya tentang musik atau gimana, ternyata memang ada hubungannya. Senandung lullaby yang dinyanyikan Diaz ataupun Reggy untuk Aleva. Dan juga kisah hidup mereka seperti untaian nada dalam gitar. Ada saatnya mereka berada di titik terendah dalam hidup mereka, kemudian flat aja, dan ada juga saat emosi mereka sedang berada di puncaknya. Aku suka dengan bagaimana penulis menjabarkan kisah Aleva dan Reggy dengan segala kekompleksan permasalahan hidup yang datang silih berganti ke dalam kehidupan mereka. Ada sesuatu hal yang memang membuat pembaca tertarik untuk tahu lebih lanjut kisah Aleva dan Reggy. Aku suka dengan cara penulis menceritakan Aleva dan Reggy. Tak berlebihan, natural dan bikin pembaca jatuh cinta.

Untuk tokoh favoritnya sih, aku suka sama Aleva. Walaupun dia rapuh tapi dia punya prinsip jika sebuah pengkhianatan tak pantas mendapat kesempatan kedua. Kehidupan Aleva penuh warna dan intrik, beda dengan Reggy yang cenderung biasa saja namun bikin hati kembang kempis karena cool-nya Reggy dalam menghadapi segala permasalahan. Dan aku sangat menikmati cerita ini, karena cerita ini terfokus pada kehidupan Aleva dan Reggy. Benar-benar asyik, bikin baper, chemistrynya pun kuat juga.

Novel ini tak hanya menceritakan mengenai kisah cinta saja, namun juga mengenai rahasia, menerima masa lalu, memaafkan, kehilangan, terluka, pengkhianatan dan keluarga. Bikin susah move on banget. Bawaannya gegana banget. Nah, buat kalian penggemar dan mengaku fans karya kak Fathnisah,  maka kalian tidak boleh melewatkan novel Truly Yours ini. Karena kalian akan dibawa ke dalam kisah yang tak terduga dan tak pernah terpikirkan sebelumnya.

 

***


Dan seperti biasanya, di setiap blog tour bersama Penerbit Twigora, pasti ada challenge tersendiri untuk setiap hostnya. Dan kali ini yang dipilih adalah challenge foto bergaya kayak orang lagi main gitar. Yaaa, mari kita lihat seperti apa hasilnya?

Dan ini dia penampakan dari Asri :


Aku sengaja pakai gaya ini dan nambahin pakai buku juga, karena terkadang kita harus menikmati hidup. Dengan berekspresi seperti ini, buatku aku benar-benar menikmati, dan membayangkan jika yang aku pegang ini adalah gitar betulan. Lagi asyik main gitar, saking asyiknya sampai ekspresinya kayak begitu. Eh, tapi emang sih, dari dulu kalau diminta buat milih alat musik, selalu suka dengan gitar, apalagi kalau yang main gitar itu cowok. Buat aku, sexy-sexy gimana gitu.

Nah, buat kalian yang ingin mendapatkan 1 eksemplar novel Truly Yours, jangan lewatkan giveawaynya yaa dalam Blog Tour pada postingan berikutnya yaa.. Ingat, 6 jam lagi.. Stay tune terus di Peek A Book.  
 

No comments:

Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...