Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

29 April 2018

Arterio - SJ Munkian | Ngewagerin Buku, Giveaway

38924137Judul : Arterio, sebab cinta sejati mengalir sampai ke jantung

Penulis: SJ Munkian
Penerbit : Bitread Publishing
ISBN : 9786025634161
And the blurb..
 
Seseorang yang menekuni bidang medis umumnya berperangai ramah, penyabar dan punya kepedulian yang tinggi untuk menolong mereka yang terluka, tetapi itu tidak berlaku bagi Zag Waringga, dia tipikal pemarah, emosian juga pendendam, alih-alih menciptakan ramuan yang menyembuhkan dia malah menciptakan racun paling mematikan. Lain halnya dengan Nawacita, dia adalah sosok yang begitu perhatian, penuh belas kasihan namun kelampau naif, padahal dia memiliki potensi istimewa yang selangka bintang jatuh, yakni merasakan detak jantung beserta aliran darah secara terperinci.

Arteri(o) akan mendenyutkan sebuah kisah yang berangkat dari pertanyaan : apakah tempat yang kini kau tempati sudah tepat? Bagaimana jika itu tidak sesuai dengan karakter dan tujuan hidupmu? Apakah petuah di mana pun kau ditempatkan Tuhan selalu punya alasan, perlu direvisi?

Arteri(o) sebagai pembuluh yang mengalirkan darah dari jantung ke seluruh bagian tubuh, akan mengajakmu ke dunia yang lain dari pada yang lain, kisah yang meletupkan fantasi, aksi, konspirasi juga tentu saja romansa yang tepat menghujam jantungmu.

"Aku ingin menjadi arteri sang pembuluh, yang bersama degup terjujurmu mengarungi setiap ruas jaringan tanpa sekalipun berpikir melewatkan"

Here we go..
 
Arterio mengisahkan tentang sebuah akademi dimana di dalam akademi tersebut ada lima jurusan yang merupakan lima pilar dalam membangub sebuah negara dari kehancuran. Selain itu juga ada lima paham mengenai keselarasan dari kekacauan, lima cabang ilmu pengetahuan yang dipelahari agar mampu berdikari dan juga lima status sosial.

Disini juga dijelaskan lima jurusan tersebut apa saja, ada lazuar untuk mereka yang mencintai ilmu hayati, vitaera untuk mereka yang mendalami tentang ilmu manusia, arterio untuk mereka yang menggandrungi ilmu kesehatan dan penyembuhan, pragma untuk mereka yang menekuni ilmi praktis dan zewira untuk mereka yang memaknai tentang kedalaman pikiran, kekuatan dan lain-lain

Kisah ini ada di sebuah negara bernama Kartanaraya. Dimana di negara ini sedang ada sebuah permasalahan yang membuat semua orang kaget. Berita mengenai penyerangan membuat mereka berpikit hal yang bikin kepala pusing tujuh keliling. Apalagi ketika pengumuman mengenai Laskar Patriot. Bikin ada yang senang dan juga ada yang lemas bahkan ada yang nggak tertarik sama sekali.

Ada Zag, Nawacita dan Datroit. Mereka seperti trio bersaudara yang bertemu saat dewasa. Bahu membahu saling tolong menolong. Apalagi setelah ada kejadian tak mengenakkan yang terjadi. Apalagi saat obrolan Zag dan Cita, dimana Zag menegaskan dirinya akan cita-citanya. Padahal hmm, dia sukanya maju mundur galau, alih-alih malah nggak tertarik. Boleh nggak kalau nyemplungin dia ke danau hitam yang ada di Harry Potter? Ketika kemudian banyak kejadian mengejutkan yang terjadi dalam hidup mereka, akankah mereka akan tetap semangat menjalani kehidupan mereka di akademi ini? Lalu ketika satu persatu kenyataan terbuka dihadapan mereka, pengkhianatan terjadi di depan mata, apa yang akan mereka lakukan?

Awal baca buku ini, kubingung, nama tokohnya kok nggak ada, aku disini maksudnya siapa. Tapi, makin ke dalam, makin paham. Walaupun kadang bingung sendiri saking asyik baca. Berhasil menyelesaikan bacaan ini dalam waktu kurang lebih 3,5 jam. Dan masih mau baca lagi biar karena suka sama ceritanya. Kisah yang bikin gemes, bahagia, sedih, terharu, bikin semangat, bikin imajinasi melambung tinggi.

Kisah perjuangan Zag, Nawacita dan Datroit beserta kawan-kawan mereka di sebuah akademi di negeri bernama Kartaranaya. Kebimbangan seseorang dalam menentukan pilihan hidupnya. Kebimbangan seseorang dalam menentukan akan dibawa kemana bakat yang dimilikinya. Persahabatan, pengkhianatan, perjuangan, semua tertuang di Arterio ini. Apalagi saat mereka berjuang untuk negeri mereka. Wuihhh, keren, kalau difilmin udah bisa kebayang special effectnya kayak gimana.

Ada beberapa adegan yang bikin gemes, bikin senyum-senyum sendiri, bikin pingin ikutan ada disana berjuang bareng Nawacita dan teman-temannya. Dijelasin juga disini dengan cukup detail, tempat-tempatnya, ilmu yang dipakai, ramuan-ramuannya, proses inisiasinya dan banyak hal. Untuk kisah fantasy, novel ini sudah bikin imajinasi aku melayang jauh. So, buat kamu yang suka baca novel fantasy, jangan lupa baca novel Arterio ini yaa. Recomended abis buat kamu baca.
 
Novel ini tak hanya menceritakan mengenai kisah cinta saja, namun juga mengenai persahabatan, pengkhianatan dan perjuangan. Bikin susah move on banget. Bawaannya gegana banget. Nah, buat kalian penggemar dan mengaku fans karya kang SJ Munkian, maka kalian tidak boleh melewatkan novel Arterio ini. Karena kalian akan dibawa ke dalam kisah yang tak terduga dan tak pernah terpikirkan sebelumnya.
 
 
 
 
=== GIVEAWAY TIME ===
 
 
 
Kalian mau mendapatkan 1 novel Arterio  karya kang SJ Munkian ini? Caranya gampang banget lhooo :
=== Cek Instagram @peekthebook ===
 
 

5 comments:

  1. Jadi dibuat penasaran sama novel yang satu ini. Genre utamanya fantasi. Soalnya masih sedikit ada penulis Indonesia yang mengangkat genre fantasi. Apalagi dibumbui dengan kisah percintaan, persahabatan, pengkhianatan dan juga perjuangan. Semacam paket komplit gitu yah.

    ReplyDelete
  2. idah ikutan GA di IG, moga jodoh. Udah suka buku ini sejak pandangan pertama (Covernya keren), baca reviewnya jadi makin tergoda. Fix berburu di toko buku kalo emang gak jodoh sama GA, wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Baca blurbnya aku bingung. Tapi aku tertarik sama covernya, apalagi perpaduan warnanya. Baca sinopsis yang kk share, bikin makin penasaran. Awalnya aku kira novel ini pure genre romance tapi ternyata ini adalah genre fantasy dengan sentuhan romance di dalamnya. Bagiku klop aja perpaduannya. Aku udah jatuh cinta sama tokoh Zag. Karakternya bikin greget pasti. Semoga bisa berjodoh dengan Arterio, karena bulan ini pengen baca novel genre fantasy.

    ReplyDelete
  4. Bismillah.. Dari judulnya dan cover novelnya aja udah bikin penasaran. Dan setelah membaca blurbnya. Sepertinya novel ini memang wajib dibaca. Wish me luck ��

    ReplyDelete
  5. Aku sama sekali belum pernah membaca novel dengan genre fantasi dari penulis Indonesia. Dan aku sangat senang ada penulis dari Indonesia yang menulis novel dgn genre fantasi ini. Ah ya, pas pertama kali liat cover novelnya yang bagian biru biru itu, aku kira itu adalah sidik jari, ternyata bukan ya hehe. Aku harap aku bisa mendapat kesempatan untuk membaca novel ini^^

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...