Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

29 April 2018

Ngewager bareng SJ Munkian


38923704

Holaaaa..

Ketemu lagi sama aku. Udah lama yaa nggak menyapa sobat Peek A Book di sini. Kali ini aku datang lagi dengan novel fantasy terbitan penulis Indonesia lho. Pertama baca blurbnya udah jatuh cinta dan selanjutnya bikin penasaran. Apalagi judulnya, Arterio. Bikin nagih, susah move on, dan bikin baper abis, imajinasiku langsung kemana-mana.

Aku langsung penasaran dong yaa sama kang SJ Munkian. Jadi, aku nanya dikit sama si akang penulis. Yuk, nikmati keseruannya yuk.

Adakah disini yang belum mengenal kang SJ Munkian? Seriusan belum mengenal kang SJ Munkian?

  
Mengapa memilih tagline 'sebab cinta sejati mengalir sampai ke jantung'?

Agar senyawa dengan judul yang mengangkat konsep arteri(o) yaitu jaringan pembuluh yang menghubungkan darah dari jantung ke bagian tubuh yg lain.
Juga, menekankan bahwa cinta yang sejati itu begitu besar dan mendasar, sehingga diumpamakan mengalir sampai ke jantung, bila sekadar cinta hanya bergelenyar di permukaan. Oh ya adapun kategori cinta sejati itu dijelaskan di dalam buku ya.

Boleh dijelaskan awal mula ide menulis arterio ini? Untuk prosesnya berapa lamakah?

Awal mulanya buku ini tercetus sejak kelas 3 Smp, di mana aku membayangkan bisa menciptakan negeri fantasi dengan keunikan tersendiri, tokoh utamanya adalah seorang yg mampu membuat ramuan mencengangkan. Seiring berjalannya waktu dan pemikiran, konsep dari buku ini kian kompleks, baru betul-betul menjelma draf buku itu saat awal kuliah, namun draf buku ini pernah raib krn masalah virus dan komputer. Aku dihantam duka mendalam.
Baru pada saat akhir kuliah ditulis ulang lagi sampai menginjak dunia kerja. Jadi saat dunia Kerjalah naskah ini betulan di harap yakni pada tahun 2016-2017, sampai dapat digenggam oleh pembaca.
  
Ada pesan-pesan khusus buat para penggemar novel fantasy dan penggemar novel-novel akang?

Ruh atau pesan yg ingin disampaikan dari buku ini bukanlah kelap kelip dunia fantasi, tetapi lebih kepada pertanyaan sederhana : apakah istilah "dimana pun kita ditempatkan selalu punya alasan" perlu direvisi?
Di kehidupan nyata kita menemukan kasus bahwa  kadang keinginan bersinggungan dengan keadaan, kita berada di tempat yang bukan menjadi pilihan, namun karena ini adalah dunia nyata kita perlu menghadapinya.

Dari buku inilah kita akan tahu mengenai hal tersebut, betapa Zag merasa tempatnya bukan di sana dan berjuang mencari celah untuk keluar dari sana atau sekadar mengaktualisasikan diri dengan membuat racun bukan obat. Betapa Nawacita bersyukur ada di sana tetapi dalam satu momen tak diduga dia terlibat dalam keadaan yang membuat dia digerek paksa keluar dari zona nyamannya, yg lagi-lagi tanpa dimintai.
  
***

Gimana nih ngewager bareng kang SJ Munkian? Asyik banget kan yaa? Jadi tambah nggak sabar nih buat baca cerita kang SJ Munkian selanjutnya. Kira-kira tema apa yaa yang bakalan kang SJ Munkian tulis selanjutnya, terus endingnya gimana yaa? 

Makasih banyak, kang SJ Munkian, sudah bersedia meluangkan waktunya buat nemenin menikmati senja sambil aku bisa nanya-nanya juga.  Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab yaa, kak. Semoga bisa meet up juga yaa. 

Asyikkk, kelar sudah bincang santai Peek A Book bersama dengan kang SJ Munkian. Don't go anywhere, karena habis ini masih ada review novel Arterio : sebab cinta sejati mengalir sampai ke jantung yang akan tayang  dan ada Giveaway Arterio yang pastinya udah kalian tunggu. So, stay tune yaa only on Peek A Book.

***

3 comments:

  1. Wah, keren sekali Kang SJ Munkian, berhasil mewujudkan idenya sejak kelas 3 SMP dan akhirnya berhasil diwujudkan dalam sebuah buku yang berhasil diterbitkan. Jadi penasaran sama novel ini

    ReplyDelete
  2. setuju, prosenya lama gitu,, pasti konsepnya udah mateng banget. Udah sering ngikutin GA buku ini tapi belum beruntung,,, moga jodoh di sini, hehe

    ReplyDelete
  3. Wow ini benar-benar dreams come true. Salut sama Kak SJ Munkian yang bisa merealisasikan fantasi masa remajanya. Sesuatu yang luar biasa karena kebanyakan orang mungkin akan melupakan dan mencari ide cerita baru. Dan Arterio? Penuh teka-teki kan ya. Jarang tema universal kayak cinta dikaitkan dengan reaksi dalam tubuh. Good job Kak

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...