Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

18 July 2018

Contract Partner - Mrs. Mathrange | Ngewagerin Buku



Judul : Contract Partner
Penulis: Mrs. Mathrange
Sc; 14 X 20 Cm
Jumlah Halaman: 368 Hlm
Bookpaper 55 Gr; 
Isbn : 978-602-51290-4-9
Harga: Rp  86,000

Tagline:
BAHAGIA TAK PERNAH SEDERHANA


And the blurb..

MUNGKIN SUATU HARI NANTI KAU AKAN MENGERTI,
KALAU HATI TIDAK DICIPTAKAN UNTUK MENGHANCURKAN HATI ORANG LAIN.

Benar-benar sulit dipercaya, seorang CEO tampan dan muda seperti Julian Reed melamar Jane Fisher, salah satu pegawai di perusahaannya.
Sayangnya, ini sungguh berbeda dengan plot cerita romantis yang selama ini dia dengar dan baca. Malah, ketika dilamar, Jane merasa itu adalah kali pertama bosnya itu berbicara padanya.
Kejadiannya pun sangat cepat dan blak-blakan. Di ruang kerjanya, Julian menyodorkan sebuah amplop cokelat berisi dokumen ke arah Jane. Perempuan itu benar-benar terkejut ketika membaca tulisan bold di halaman pertamanya:

KONTRAK PERNIKAHAN
ANTARA JULIAN REED DAN JANE FISHER

Meskipun terasa ganjil, Jane akhirnya mengambil risiko dengan menandatanganinya.
Sesuatu yang belakangan dia sesali ketika akhirnya tahu alasan sebenarnya Julian mau menikahinya....

Here we go..

Contract Partner ini menceritakan kisah tentang seorang gadis bernama Jane yang bekerja di sebuah perusaahn dan teramat dipercaya oleh asisten sang direktur untuk menyelesaikan pekerjaan yang sebenarnya diluar job description pekerjaan yang seharusnya dijalaninya. Jane hanya berharap untuk tak dipanggil ke ruangan sang direktur, Julian Matthew Reed. Jadi, dia berusaha untuk bekerja dengan sebaik-baiknya.

Hingga pada akhirnya dia bertemu dengan Julian Matthew Reed. Dan yang paling tak dia sangka dan duga adalah, ketika Tuan Reed, begitu Jane memanggilnya, mengajukan sebuah kontrak kepadanya. Bukan kontrak pekerjaan, melainkan sebuah kontrak yang mengikat dirinya. Membuat Jane seketika kaget. Bisa dibilang Jane orang yang selalu memikirkan segala sesuatunya dengan cermat dan teliti. Sehingga dia benar-benar memikirkan mengenai hal ini.

Hari itu, terjadi pemadaman yang mengakibatkan pekerjaan Jane tak dapat diselesaikan. Jane menderita achluphobia, sebuah ketakutan ketika berada di sebuah ruangan yang gelap dan sendirian. Tuan Reed menolongnya. Hingga membuat Jane berpikir sebaliknya mengenai Tuan Reed. Sampai pada akhirnya, Jane mengetahu kisah hidup Tuan Reed, dan itu membuat Jane merasakan perasaan yang sama dengan apa yang dirasakan oleh Tuan Reed. Ketika pada akhirnya satu per satu, rahasia Tuan Reed terungkap dan terbuka lebar. Apa yang terjadi pada hubungan mereka berdua? Akankah kebahagiaan menghampiri kehidupan mereka berdua?

Membaca cerita tentang kisah mengenai sebuah kontrak terkadang bikin hati ngilu parah juga yaaa, dan nggak akan habis bila diceritakan dan dirasakan. Selalu ada hal yang menarik di dalam cerita tersebut. Seperti Contract Partner ini, ceritanya benar-benar bikin baper, gemes, segala emosi tertuang disini. Selain itu ada kisah manis dan pahitnya juga. Jane yang diceritakan jika dia memiliki ketegasan namun sebenarnya dia kesepian pun disini dikemas dengan sangat cantik. Jane yang bisa membuat Tuan Reed merasakan emosi dan tak berkutik jika berhadapan dengannya. Jane memang tak sama dengan gadis lainnya. Jika gadis lainnya tertarik dengan hal-hal seperti menjalani dan mencoba kencan buta, Jane sebaliknya, dia lebih tertarik pada pekerjaannya. Jane membangun self-defense yang cukup kuat jika berhadapan dengan lawan jenis, dan itu membuat sahabatnya, Emily gemas terlalu parah. Jane ini mengingatkanku pada film The Proposal. Itu lho yang main mbak Sandra Bullock. Disana kan juga yang diceritakan tentang seorang wanita yang meminta tolong pada seorang pria agar dia tak dideportasi. Nah, disini juga sama. Bedanya alasan Tuan Reed mengajak Jane melakukan sebuah kontrak pernikahan benar-benar bikin aku pingin gigitin tangan babang Star Lord.

Sedangkan Tuan Reed itu tipe lelaki yang nggak banyak tingkah dan selalu lebih mengandalkan logika, juga terkesan agak jahat, sinis, dan suka meremehkan orang. Semenjak kecil, Tuan Reed sudah dilatih untuk menjadi yang terbaik dalam hidupnya, maka dari itu saat Tuan Reed bertemu dengan Jane, seakan ada warna baru dalam hidupnya. Jane hanya mengenal rasa kesepian dan ketakutan. Berbeda jauh dengan Tuan Reed yang kehidupannya tak banyak diisi warna-warna lain, selain warna hitam dan putih.

Aku menyukai ide sederhana mengenai kontrak pernikahan ini. Tapi eksekusinya luar biasa keren banget. Benar-benar bisa membekas di hati dan ingatan pembaca. Bisa membuat pembaca terbuai dan masuk ke dalam ceritanya. Seriusan, baca cerita ini bikin gegana banget.

Awalnya bingung beneran, kenapa judulnya Contract Partner. Baru sadar ketika baca ceritanya. Pas dan sesuai dengan tagline di bukunya, “Bahagia tak pernah sederhana.” Ada banyak cara dan jalan agar diri dan orang lain itu bahagia. Aku suka dengan bagaimana penulis menjabarkan kisah Jane dan Tuan Reed. Ada sesuatu hal yang memang membuat pembaca tertarik untuk tahu lebih lanjut kisah Jane dan Tuan Reed. Aku suka dengan cara penulis menceritakan Jane dan Tuan Reed. Tak berlebihan, natural dan bikin pembaca jatuh cinta.

Untuk tokoh favoritnya sih, aku suka sama Jane. Walaupun dia rapuh tapi dia punya prinsip tak bisa tunduk sama seorang cowok, Tuan Reed misalnya. Dan dunianya pun berwarna. Berbeda dengan Tuan Reed yang flat banget kehidupannya, hitam putih lah istilahnya. Dan aku sangat menikmati cerita ini, karena cerita ini terfokus pada kehidupan Jane dan Tuan Reed. Benar-benar asyik, bikin baper, chemistrynya pun kuat juga.

Novel ini tak hanya menceritakan mengenai kisah cinta saja, namun juga mengenai rahasia, dan keluarga. Bikin susah move on banget. Bawaannya baper banget. Nah, buat kalian penggemar dan mengaku fans karya kak Mathrange,  maka kalian tidak boleh melewatkan novel Contract Partner ini. Karena kalian akan dibawa ke dalam kisah yang tak terduga dan tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Dan seperti biasanya, di setiap blog tour bersama Penerbit Twigora, pasti ada challenge tersendiri untuk setiap hostnya. Dan kali ini yang dipilih adalah challenge Blogger foto bersama dengan buku Contract Partner. Yaaa, mari kita lihat seperti apa hasilnya?

Dan ini dia penampakan dari Asri :


Kenapa memilih foto seperti ini? Karena biasanya memang aku kalau baca banyak di kursi ini kalau pas lagi suasana adem ayem yaa. Kalau suasana sekitar lagi nggak adem ayem, ngejogrok aja di kamar. Menikmati membaca di tempat terbuka membuat imajinasi dalam novel yang aku baca, cepat dapatnya.

Nah, buat kalian yang ingin mendapatkan 1 eksemplar novel Contract Partner, jangan lewatkan giveawaynya yaa dalam Blog Tour pada postingan berikutnya yaa.. Ingat, 6 jam lagi.. Stay tune terus di Peek A Book.  

9 comments:

  1. Alasan Tuan Reed ngasih Jane kontrak pernikahan apa sih? Terus kenapa milih Jane untuk jadi partnernya? Jane juga kenapa mau?

    ReplyDelete
  2. Kehidupan Tuan Reed suram banget kayaknya, hihihi... Trus juga mereka klop nggak sih, yang satu cuma kenal hitam putih, yang satu cuma kenal rasa sakit sama takut. Dan aku penasaran sama twist buku ini

    ReplyDelete
  3. Samaan nih kak Asri. Kalau lagi adem ayem, lebih enak baca di tempat terbuka 😁. Tapi kalau lagi rame, ya kamar tempat paling enak.

    ReplyDelete
  4. Aisah09:56

    Bingung juga. Jane yg mengenal rasa kesepian dan takut sedangkan tuan reed mengenal warna hitam dan putih.. trus gimana mereka bisa bersatu?. Dan bingungnya gimana mereka bisa jatuh cinta? Atau mereka emang nggak pernah ada rasa jatuh cinta. buktinya dari kontrak pernikahan.. endingnya itu loh yg buat penasaran..

    ReplyDelete
  5. Kayaknya contract partner ini punya poin tersendiri deh ka , jadi penasaran ingin baca

    ReplyDelete
  6. Jane itu sosok wanita yg ga mudah tunduk pada lelaki? Ah masaaa sich? Klo aku tebak ujung2nya Jane takluk juga sama Tuan Reed heheehee..

    ReplyDelete
  7. Tapi menurutku pernikahan yang didasari suatu maksud dari salah satu atau masing-masing pihak tidak akan membawa kebaikan dalam kehidupannya

    ReplyDelete
  8. Belakangan ini lagi suka banget baca kisah office-romance begini. Apalagi naksir/nikah dengan atasan kayaknya juga lagi 'in' wkwk..tertarik dengan kalimat "kalian akan dibawa ke dalam kisah yang tak terduga dan tak pernah terpikirkan sebelumnya"
    semoga beneran bisa baca langsung dan masuk ke dalam kisah Nona Jean dan Tuan Reed. Wish me luck, kak.

    ReplyDelete
  9. Duh, padahal aq cuma baca reviewnya Contract Partner.. blm baca novel yg secara keseluruhan tp sdh berhasil membuat aq penasaran banget, banget dan banget. Hehee😅😅 Ceritanya juga termasuk salah satu genre romance yg aq suka, cerita tentang pernikahan yg awalnya gk saling suka tapi lama-kelamaan tumbuh benih cinta😙😙Pokoknya suka banget😍 Doakan aq menang Give Away Contract Partner ya.. biar nggak penasaran lagi sama ceritanya😆😆

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...