Home         Who Am I         Corner         RC 2017         Book Sale         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

26 September 2018

Overtime - Nathalia Theodora | Ngewagerin Buku



OVERTIME
Nathalia Theodora
SC; 14 x 20 cm
Jumlah Halaman: 240 hlm
Bookpaper 55 gr; 
ISBN : 978-602-51290-4
Harga: Rp69.000,-


OVERTIME
Nathalia Theodora
Office Romance


KAMULAH SATU-SATUNYA YANG AKU INGINKAN
SEKALIGUS SATU-SATUNYA YANG BELUM AKU MILIKI.



KAKAK BERADIK PENERUS BISNIS HOTEL KELUARGA.
YANG SATU SERIGALA, SATUNYA LAGI ADALAH SERIGALA BERBULU DOMBA.

Tyler adalah atasan terbaik yang teramat Diondra kagumi—juga yang membuatnya selalu berhati-hati. Pasalnya, laki-laki itu terkenal dengan reputasinya membuat banyak perempuan patah hati. Meskipun tampan, Diondra tak mau merisikokan pekerjaan juga cintanya pada serigala berbahaya seperti bosnya.

Seumur hidup, Christopher mencari cara untuk menemukan kelemahan Tyler. Setelah pencarian panjang, akhirnya dia menemukannya juga—achiless heel itu adalah asisten kakaknya sendiri. Dan persis seperti rencananya, begitu tahu Christopher mendekati Diondra, Tyler pun tak tinggal diam. Dia bersedia melakukan segala cara untuk menggagalkan rencana adiknya itu.

OVERTIME adalah cerita tentang perang terbuka antarsaudara. Mereka yang terbiasa mendapatkan segala sesuatu dengan mudah, sampai harus keluar dari kantor yang nyaman demi mengejar cinta Diondra. Kebencian Christopher pada Tyler ibarat menyiram bensin ke kobaran api. Semakin sengit persaingan mereka, semakin besar juga kerugian yang akan dirasakan.

Lalu, bagaimana dengan Diondra? Siapakah yang kemudian dipilihnya?
  
Here we go..
 
Aku mau bahas mulai dari tokohnya dulu yaaa.

Diondra, gadis yang ceria, cukup pintar, cekatan, sulit tergoda dengan pesona ketampanan pria, dan memiliki sedikit pengendalian diri yang baik. Cantik dan sexy. Kini bekerja di hotel Nevenka, sebagai asisten pribadi. Sebelumnya Diondra bekerja sebagai purchasing staff  di sebuah perusahaan. Suka dengan tantangan. Memiliki hubungan yang rumit dengan ayahnya.

Christopher Nash, playboy, serigala berbulu domba. Menjabat sebagai wakil direktur di Hotel Nevenka. Kerjaannya main-main aja. Memiliki kebencian yang teramat mendalam pada kakaknya, Tyler. Menyalahkan Tyler atas kematian Mamanya. Pernah merasakan jatuh cinta pada sahabatnya sendiri. Memiliki ide untuk menikah selamanya. Sulit percaya pada orang jika tak diberikan bukti yang konkrit. Orangnya agak rumit dan sukanya menyepelekan.

Tyler, bos yang baik, tanpa disadari dia memiliki sisi lain yang tak dia bagikan dengan orang lain. Memiliki ambisi yang super duper untuk memajukan hotel Nevenka. Pernah memiliki hubungan pertunangan dengan seorang model, sahabat Christopher, Jennifer. Memiliki hubungan yang kurang begitu baik dengan adiknya, Christopher.

Overtime ini menceritakan kisah tentang seorang gadis bernama Diondra yang melamar pekerjaan di hotel Nevenka. Dia diterima sebagai asisten pribadi si bos, Tyler. Lori memberitahukan pada Diondra apabila dia nantinya juga menjadi asisten pribadi sang adik, wakil direktur, Christopher. Diondra tak pernah tahu jika Christopher adalah serigala berbulu domba. Pekerjaannya cukup baik, membuat Tyler terkesan.

Hingga pada akhirnya, Diondra bertemu dengan Christopher dan yup, Christopher mengatakan sesuatu mengenai mantan-mantan asisten pribadinya dan malah membuat Diondra ketakutan setengah mati. Berita kedekatan Diondra dan Christopher sampai di telinga Tyler, dan boom, challenge ditetapkan. Favorit Christopher banget ini. Seakan tahu apa yang akan dilakukan oleh Christopher, Tyler memblokade akses sang adik pada Diondra. Diondra sempat gamang pada hatinya.

Sampai di suatu hari, terjadi huru hara yang melibatkan Jennifer, mantan tunangan Tyler dan Tyler. Sebuah rahasia yang tak pernah diketahui oleh siapapun termasuk Diondra, akhirnya ketahuan juga. Diondra terkejut ketika mengetahui kebenarannya, terlebih lagi kebenaran itu melibatkan Christopher. Walaupun Christopher sudah melakukan hal baik dalam keluarga Diondra, akan tetapi hati Diondra tetap diliputi rasa kekecewaan.

Akankah kisah antara Christopher – Diondra – Tyler – Jennifer akan menemui titik terang?

Membaca cerita tentang kisah mengenai persaingan antara saudara itu rasanya kok ngilu-ngilu gimana gitu. Pengalaman aku selama hidup, jarang banget bersaning sama saudara, karena udah dikasih tau dari awal sama orang tua, kalau nanti jatuhnya malah nggak baik kalau persaingan itu tetap dilakukan. Bukan kemenangan yang didapat melainkan malah bisa kehilangan saudara sendiri.

Disini aku menemukan kisah persaingan antara saudara. Awalnya berpikir persaingannya dalam hal memperebutkan cinta dari seorang gadis. Akan tetapi, ternyata kompleks banget. Tak hanya dalam memperebutkan perhatian seorang gadis saja, akan tetapi persaingan yang timbul semenjak mereka kecil. Tyler yang sedari kecil anak emas dalam keluarganya, lebih merasa dominan untuk mengatur apapun, termasuk mengatur kehidupan Christopher. Christopher yang memiliki jiwa pemberontak, seketika tak suka dengan sikap Tyler. Apalagi ketika Chris tau bagaimana Mama mereka meninggal dunia.

Diondra hanya salah satu dari sekian banyak alas an dalam persaingan diantara mereka berdua. Bisa juga Diondra adalah kunci yang bisa membuat segalanya terang benderang. Di novel ini, aku menemukan sebuah pesan dari penulis, tentang kehati-hatian pada seseorang. Jangan menganggap semua orang itu baik, karena sejatinya kita tak pernah tau apakah dia memang baik atau berpura-pura baik hingga mampu menusuk kita dari belakang. Seperti Tyler yang memang membuat mereka yang terdekat terkejut dengan apa yang sudah dilakukan olehnya. Manakah yang menurutmu lebih baik, memperlihatkan semua keburukanmu di depan hingga semua orang tau bagaiman buruknya kamu atau menjadi orang yang baik tapi ternyata mampu melakukan hal-hal yang buruk bahkan lebih buruk dari seorang yang buruk? Istilahnya apa yaa, memakai topeng kebaikan padahal sejatinya dia tak baik.

Diondra walaupun dia pintar dan tegar, namun sebenarnya dia rapuh. Bisa dilihat ketika dia menceritakan ayahnya. Begitu juga dengan Chris, dia terlihat rapuh saat menceritakan mengenai Mamanya. Juga dengan Tyler yang ternyata sama rapuhnya. Cerita yang dikemas dengan sangat cantik dan manis, bikin kupu-kupu beterbangan di perut ketika membaca kemodusan Chris pada Diondra atau apa yang dilakukan Tyler pada Diondra. Duh, mules banget perutku. Semua emosi tertuang di novel ini, sedih, marah, bahagia, kecewa, rapuh tak berdaya, semuanya.

Konfliknya cukup dalam, membuat aku terhanyut akan kisah dua bersaudara ini. Rumit banget, gaes. Serumit hatiku menetapkan pilihan pada Siwon atau Chris Pratt atau Chris Evans atau Chris Hemsworth atau cogan lainnya yaa *doenggg*. Aku menyukai ide mengenai persaingan antar saudara dan juga mengenai tobatnya playboy cap serigala. Eksekusi dari kisah awal hingga ke konflik dan ke penyelesaiannya bagus banget. Membekas di hati dan ingatan aku banget. By the way, aku sudah membaca novel ini 4x lho. Terhanyut dan terbuai banget ke dalam ceritanya. Jadi salah satu novel favorit aku nih.

Ada banyak cara dan jalan agar diri dan orang lain itu sukses. Aku suka dengan bagaimana penulis menjabarkan kisah Tyler, Christopher, Diondra dan Jennifer. Ada sesuatu hal yang memang membuat pembaca tertarik untuk tahu lebih lanjut kisah mereka berempat.  Aku suka dengan cara penulis menceritakan kisah mereka berempat, walaupun sebenarnya aku penasaran dengan kisah masa lalu antara Tyler dan Jennifer yang kurang banyak dikupas disini. Juga kisah Diondra setelah tak berada di satu tempat dengan Tyler dan Christopher. But anyway, I’m falling in love with this story.

Untuk tokoh favoritnya sih, aku suka sama Diondra. Walaupun dia rapuh tapi dia punya ketegaran yang luar biasa, bisa memahami seseorang dan ikut merasakannya. Dan dunianya pun berwarna. Berbeda dengan Chris yang hidupnya diisi dengan kesenangan, tanpa mempedulikan apa yang akan terjadi esok harinya atau Tyler yang memiliki sisi lain dari dirinya dan bagaimana dia berusaha agar tak terlihat sebagai pribadi yang ambisius. Dan aku sangat menikmati cerita ini, karena cerita ini terfokus pada kehidupan Chris, Tyler dan juga Diondra. Benar-benar asyik, bikin baper, chemistrynya pun kuat juga.

Novel ini tak hanya menceritakan mengenai kisah cinta saja, namun juga mengenai rahasia, dan keluarga. Bikin susah move on banget. Bawaannya baper banget. Nah, buat kalian penggemar dan mengaku fans karya kak Nathalia,  maka kalian tidak boleh melewatkan novel Overtime ini. Karena kalian akan dibawa ke dalam kisah yang tak terduga dan tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Dan seperti biasanya, di setiap blog tour bersama Penerbit Twigora, pasti ada challenge tersendiri untuk setiap hostnya. Dan kali ini yang dipilih adalah challenge foto memakai baju berwarna merah bersama dengan buku Overtime. Yaaa, mari kita lihat seperti apa hasilnya?

Dan ini dia penampakan dari Asri :


Berhubung nggak punya baju warna merah, alhasil pakai batik warna merah coklat muda ajah. Kenapa batik? Karena aku cinta Indonesia dan cinta batik. Dan kenapa memilih foto seperti ini? Lagi asyik baca dan sukanya digangguin sama orang dirumah, padahal lagi menikmati adegan demi adegan yang bikin meleleh abis.

Nah, buat kalian yang ingin mendapatkan 1 eksemplar novel Overtime, jangan lewatkan giveawaynya yaa dalam Blog Tour pada postingan berikutnya yaa.. Ingat, besok pagi.. Stay tune terus di Peek A Book.  

5 comments:

  1. Baiklah, akhirnya tahu alasan Christoper membenci Tyler. Jiwa pengatur Tyler dan pemberontaknya Christoper ini emang umum sih di beberapa cerita, tapi jika sampai saling benci dan bersaing dalam segala hal...wah, ini bakalan seru banget ya

    ReplyDelete
  2. Jangan-jangan, Tyler psiko, hehe.
    Duh apa ya . . . ?

    ReplyDelete
  3. Aaaaa oke. Harus baca ini. Fix!

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...