Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

23 December 2018

Maneken - SJ Munkian | Ngewagerin Buku + Giveaway


https://1.bp.blogspot.com/-AYHLAOvtLok/VmORqTK24MI/AAAAAAAAAjQ/2EFwsACBYn8/s320/26850616.jpgJudul : Maneken
Penulis : SJ Munkian
Penerbit : Mahaka Publishing
ISBN : 9786029474060

And the blurb..

Dalam sejarah kehidupan di dunia, benda mati hampir selalu tidak dihiraukan. Tidak ada yang mau repot-repot memikirkan perasaan benda mati, apalagi memerhatikan kebutuhannya. Kau bahkan tak pernah tahu kan, bahwa maneken bernama Claudy—yang bekerja keras di etalase terdepan toko busana Medilon Shakespeare—mempunyai perasaan. Mimpi-mimpinya dilambungkan untuk kemudian dihempaskan lagi hingga hanya bisa bergantung pada nasib dan keajaiban. Ya, keajaiban.

Novel ini akan membuka mata hatimu dengan menempatkanmu pada posisi benda mati yang tak dihiraukan, meski sedang berjuang mati-matian untuk mencapai mimpi-mimpi. Kau akan melihat dari sudut pandang yang berbeda, dan semoga itu akan membuatmu semakin mengerti, betapa kami, aku dan Claudy, iri kepada kalian.

Here we go..
  
Claudia adalah maneken tercantik diantara maneken lainnya yang diletakkan di etalase utama Medion Shakespeare. Namun, keceriaan Claudia berubah drastis ketika mengetahui jika dirinya harus berbagi tempat dengan maneken pria, Fereli, yang mengaku berasal dari Perancis. Sebel, sedih, kecewa, kesal akan kejadian tersebut.

Seiring berjalannya waktu, hubungan keduanya menjadi dekat lantaran toko tersebut semakin ramai, dan tema pakaian yang mereka bawakan pun beraneka ragam dan silih berganti. Interaksi diantara keduanya tak pelak menimbulkan rasa yang tak biasa di antara mereka.

Ketika mereka sedang berbahagia, Sophie, sang pemilik toko sedang kasmaran, dan Sophie mengalami kegagalan. Tak urung kegagalan Sophie berimbas pada Claudia dan Fereli yang menjadi korban amukan Sophie untuk dimusnahkan. Akankah nasib Claudia dan Fereli akan berhenti sampai disini?

Kisahnya dijelaskan cukup lumayan detail, sehingga ketika menemukan hal yang diluar nalar langsung ada penjelasannya. Karena buat aku penting banget, ketika membaca novel, kemudian ada kejadian dan aku berharap ada penjelasannya, ada risetnya juga. Sehingga walaupun hanya fiksi, setidaknya bisa menambah ilmu pengetahuan juga bagi para pembacanya.

Claudia dan Fereli digambarkan sebagai tokoh yang bertolak belakang. Dikarenakan, Claudia sebagai maneken perempuan yang cukup egois, penuh mimpi dan romantis. Berbeda dengan Fereli yang sabar dan usil. Selain itu, ada juga Sophie sang pemilik toko. Karakternya cukyp keras, disiplin, susah untuk mengatur emosinya.

Dua kali membaca, aku menikmati banget kisah mereka. Chemistry diantara tokoh-tokohya juga cukup baik, banyak nambah ilmu juga disini, selain bisa berbahasa Perancis juga lho. Overall, sejauh ini, novel ini enak untuk dibaca sambil minum teh dan makan biskuit.

Pesan yang disampaikan pun cukup mengena bagi aku pembaca Maneken. Hargailah benda mati, jangan kau sia-siakan, dan janganlah kau melampiaskan emosimu pada benda mati. Jadi keingat film Toy Story kan kalau kayak gini.


=== GIVEAWAY TIME ===

 

Kalian mau mendapatkan 1 novel Maneken  karya SJ Munkian ini? Caranya gampang banget lhooo :

=== Cek Instagram @peekthebook yaaa ===

3 comments:

  1. disini reviewnya lebih jelas. ditunggu pengumumannya #ManekwnGA

    ReplyDelete
  2. Toy Story jadi film yg selalu aku tonton kalo diputar ulang di tv. Bisa jadi buku ini juga menarik untuk bisa dibaca ulang.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...