Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

31 January 2016

Book Review, Blog Tour | Tiger on My Bed - Christian Simamora

http://2.bp.blogspot.com/-3onziB_TY7M/VqWOKztb2AI/AAAAAAAAGTo/eS4IOM9rVCA/s1600/image001.jpgJudul Buku : TIGER ON MY BED (#VIMANASINGLES book 1)
Pengarang : Christian Simamora
Harga Jual : Rp 88.800
Bulan/TahunTerbit : DESEMBER 2015
Panjang x Lebar : 13 x 19 cm 
Jumlah Halaman :  408 hlm     
Genre : Contemporary Romance     
Kategori : Novel Dewasa

Tagline:

SEBELUM BENAR-BENAR PATAH HATI,
KAU TAK AKAN PERNAH MENYADARI SEPERTI APA KAU INGIN DICINTAI.

And the synopsis..

“UNTUK MENARIK PERHATIAN LAWAN JENISNYA,

HARIMAU BETINA BISA MERAUNG SAMPAI 69 KALI SELAMA 15 MENIT.”
 
Jai harus mengakui, Talita Koum Vimana membuatnya sangat penasaran. Dia duduk di pangkuan Jai, membuai dengan suara tawanya, dan bahkan tanpa ragu mengkritik kemampuannya merayu lawan jenis. Hebatnya lagi, semuanya terjadi bahkan sebelum Jai resmi berkenalan dengan Tal.

“SELAYAKNYA TARIAN,

HARIMAU JANTAN DAN BETINA MELAKUKAN KONTAK FISIK SATU SAMA LAIN, DISERTAI SUARA RAUNGAN DAN GERAMAN.”
 
Jujur saja, alasan utama Tal mendekati Jai justru karena dia sama sekali bukan tipe idealnya. Dia dipilih karena alasan shallow: indah dilihat mata, asyik buat diajak make out. Jenis yang bisa dengan gampang ditinggalkan tanpa harus merasa bersalah.
 
“TAHUKAH KAMU, SETELAH PROSES KAWIN SELESAI,

HARIMAU JANTAN SELALU MENINGGALKAN BETINANYA?”
 
Tiger arrangement, begitu keduanya menyebut hubungan mereka. Dan ketika salah satu pihak terpikir untuk berhenti, pihak lain tak boleh merasa keberatan. Jai dan Tal menikmati sekali hubungan kasual ini. Tak ada tanggung jawab, tak ada penyesalan... sampai salah satu dari mereka jatuh cinta.



Selamat jatuh cinta,

CHRISTIAN SIMAMORA

Here we go.. 

Cowok bisa dengan mudahnya lo tinggalkan setelah lo merasa baikan. Cowok yang juga nggak akan keberatan dengan arrangement ini karena sejak awal dia juga sadar, hubungan kalian berdua murni untuk bersenang-senang

Talita Koum Vimana mengalami percintaan yang sedikit tragis atau bisa juga dibilang tragis. Diputuskan oleh tunangannya karena tunangannya selingkuh dengan wedding plannernya. Oke, sebut saja sekarang dia adalah mantan tunangan. Dan Tal, begitu panggilan dari Talita, tidak akan mudah untuk bisa move on secepat itu dari Rizal, sang mantan tunangan. Di satu pesta, kedua sahabatnya, Yana dan Fika menyarankan Tal untuk mencari rebound

Tertawalah pada setiap lelucon cowok. Always--meskipun leluconnya nggak lucu sama sekali 

Saat itu, pilihan jatuh pada seorang cowok. Melihat Jai membutuhkan bantuan, akhirnya Tal berinisiatif membantunya dan langsung duduk di pangkuan Jai, padahal mereka tak saling mengenal satu sama lain. Dan pilihan rebound itu jatuh kepada Jai Birkstead. Awalnya Tal dan Jai melakukan yang dinamakan tiger arrangement. Apa itu tiger arrangement? Adalah sebuah situasi dimana mereka bakal berpisah tanpa rasa bersalah setelah make-out selesai. Untuk info, berdasarkan pengetahuan yang dimiliki Tal dari tayangan National Geographic, setelah Harimau jantan dan betina kawin, maka Harimau jantan akan langsung pergi meninggalkan betina.

Menunggu adalah pekerjaan paling sulit dan bisa mengeringkan kesabaran dalam dirimu hingga ke tetes terakhir
 
Tal tak pernah menyangka jika pertemuan pertama mereka tak berakhir seperti yang direncanakan. Tal bergegas pulang, walau pada akhirnya Tal tergoda untuk kemudian menghubungi Jai karena terbayang-bayang akan ciuman Jai yang tak bisa hilang dari ingatannya. Setelah pertemuan pertama berakhir gagal dari apa yang sudah Tal rencanakan, akhirnya di pertemuan selanjutnya, Tal dengan terus terang mengungkapkan keinginannya kepada Jai untuk melakukan One Night Stand. Sayang seribu sayang, Jai menolaknya. Bagaimana kisah mereka seanjutnya?

Goodbye is goodbye, it will hurt us eventually

Seks tanpa komitmen tak hanya membebaskan dirimu dari rasa bersalah, tapi juga menumbuhkan rasa percaya diri tersendiri
 
Tiger on My Bed datang dengan adegan-adegan yang tak bisa diduga sebelumnya. Hot-hot gimana gitu. Sweet and spicy bangettttttt. Benar-benar membuat pembaca terhanyut ke dalam cerita yang benar-benar hot damn banget. Kalau dibilang mainstream memang mainstream. Soal move on dan komitmen. Tapi, yang perlu digaris bawahi disini, banyak banget pengetahuan tak terduga mengenai binatang seperti harimau, zebra, dan buaya yang dijabarkan disini. Terlebih mengenai profesi yang Tal jalani, Jewelry Apraisal, yang benar-benar diceritakan detail oleh Abang Christian Simamora. Risetnya luar biasa sekali sampai detail sedetail-detailnya. 

Sudah lama sebenarnya tahu mengenai jewelry apraisal, hanya saja belum memahami secara detail. Ini efek di kantor banyak yang ngomongin perhiasan ditambah kemarin booming batu akik jadi tambah makin 'ngeh' dengan profesi ini. Apa hubungannya coba yaaa? Abaikan.. Hahaha.. Sebenarnya kapan itu pernah nonton film dan lupa apa judulnya, tapi memang ada sedikit mengenai profesi ini.

Agak surprise sih sebenarnya dengan detail penggambaran hubungan kedua tokoh tersebut. Amazing, spektakuler, wow, apalagi yaaa? Hmm.. Penggambaran Tal dan Jai secara fisik pun benar-benar membuat Peek A Book langsung ehm, dapat gambaran yang jelas. Yang pasti fisik Jai benar-benar membuat cewek manapun langsung terpesona ku pada pandangan pertama *nyanyi ala Glenn Fredly*. 

Melepas hal terbaik dalam hidup gue pergi karena.. terlalu nyaman dengan kebebasan hidup gue

Kunci untuk benar-benar menikmatinya adalah nggak terlalu banyak mikir. Fokus sama gue aja dan gue janji semuanya akan berjalan seperti yang lo mau

Abang Christian Simamora benar-benar menceritakan tokoh Jai dan Tal secara seimbang. Diceritakan dari sudut pandang orang ketiga (dan jujur Peek A Book lebih asyik bacanya.. Hehe..*just kidding*), abang menceritakan mereka berdua porsinya benar-benar pas, nggak kurang, nggak lebih. Mungkin seharusnya sedikit ditambahkan munkin yaa, penggambaran pekerjaan Jai sebagai desain interior. Sumpah! Penasaran banget dengan pekerjaan satu ini. Gimana caranya memadu madankan warna, barang dan hal lain sebagainya di dalam satu ruangan. Sikap Jai yang cool sedikit banyak membuat Tal penasaran. Didukung dengan kisah masa lalu masing-masing, membuat kisah ini luar biasa menarik dan tak sanggup untuk meletakkan sebentar saja, harus dibaca sampai tamat dulu. 

Peek A Book sendiri sebenarnya agak ilfeel sedikit dengan Tal, yang lebih agresif buat menghubungi Jai. Sedangkan Jai sendiri jarang menghubungi Tal duluan. Gregetan juga sama Tal buat nentuin sikapnya terhadap Jai. Padahal kan tinggal bilang ini itu jelas kan. Agak sedikit ternganga sih sewaktu tahu endingnya bakalan se-sweet and spicy gitu *gigit bantal*. Tapi, well, setuju sih endingnya dan konfliknya yang benar-benar membuat gemes dan gregetan.   

 
Sempat terkecoh dengan nama tokohnya, Jai. Berpikir jangan-jangan ini serial #JBoyFriend. Tapi, ternyata beda. Hanya sama-sama memakai awalan huruf J. Untuk issue Tiger Arrangement pun baru Peek A Book ketahui dari novel karya Abang ini. Sebelumnya belum pernah dengar. Dan thanks to Abang, pengetahuan makin bertambah setelah baca novel ini. Cerita mengenai persahabatan antara Tal, Yana dan Fika juga sweet banget. Benar-benar saling melengkapi satu sama lain. 

Emotional pornstar ini kentara banget modusnya: bersikap lembut dan memberi perhatian, padahal itu nggak lebih dari sekadar iusi romantis supaya targetnya bisa lebih mudah dimanfaatkan    

Overall, novel Tiger on My Bed benar-benar sukses menjadi pembuka seri #VimanaSingles. Membuat Peek  A Book lagi dan lagi, jatuh cinta dengan karya Abang Chrismor. Kagak sabar buat menunggu karya selanjutnya. Mungkin next cerita seri #VimanaSingles-nya bisa diambil dari kisahku. Amat sangat boleh lhooo, Abang. Hehe.. Ngarep pake banget. 

Dan kalau kalian tanya siapa tokoh favorit Peek A Book tentu saja haha.. Tal.. Selain karena Tal ini percaya diri dan berani mengatakan kejujuran kepada Jai apa yang dia inginkan. Terlebih sebenarnya dia rapuh dan membutuhkan pegangan alias sandaran dan kenyamanan.


Saat aku melihat kamu, aku menemukan masa depanku di sana. Anak-anak, anjing, dan rumah besar yang kita tempati bersama sampai kakek-nenek

***

Dan seperti biasanya, di setiap blog tour bersama Abang Christian Simamora dan Penerbit Twigora, pasti ada challenge tersendiri untuk setiap hostnya. Dan kali ini yang dipilih adalah gaya dari Madonna  di cover album terbarunya, Rebel Heart.



Dan ini dia gaya terkini abad ini :