Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

28 March 2016

Bincang Santai, Giveaway | Marriage of Convenience - Shanti

 

Hola..

Peek A Book kembali lagi. Kali ini dalam rangkaian Giveaway Marriage Of Convenience. Tapi, sebelum masuk ke Giveawaynya, kita berbincang-bincang sejenak yuk sama penulisnya. Ada yang bilang kan, Tak Kenal maka Tak Sayang. Jadi, kita kenalan sebentar yuk sama mbak Shanti. Dan, alhamdulillah, mbak Shanti menyambut baik pertanyaan yang Peek A Book ajukan. Oke, intip yuk, bincang santai bersama penulis Marriage of Convenience..



 
Hallo, Mbak Shanti, apa kabarnya? Lagi sibuk apa nih sekarang, mbak?
Alhamdulillah, kabar baik. Sibuk kaya biasanya aja, ngajar, ngurus keluarga. Sesekali nulis kalau sedang senggang.
Mbak Shanti, kalau boleh tau nih, novel Marriage of Convenience ini novel mbak yang ke berapa sih? Dan bercerita tentang apa? Jangan spoiler yaa, mbak.. hihi..
Ini novel yang kedua. Novel pertamaku teenlit, terbitnya udah lama, tahun 2005. Judulnya Only You. Genrenya beda banget sama MoC. MoC bercerita soal kehidupan rumah tangga. Judulnya aja ada marriagenya ya. Intinya, novel ini menceritakan suka duka rumah tangga, dari dua sudut pandang yang berbeda, suami dan juga istrinya.
Dalam penulisan Marriage of Convenience ini mbak memerlukan waktu berapa lamakah? Kemudian bagaimana ceritanya bisa dipinang oleh Elex Media Komputindo, mbak?
Sebenernya, novel ini cepet banget nulisnya. Sekitar 3-4 bulan. Novel ini tadinya dipublished di wattpad. Setelah tamat, aku disarankan sama Jenny Thalia, penulis wattpad yang novelnya diterbitkan mayor, untuk kirim naskah novel ini ke editornya. Ya sudah, akhirnya aku kirim ke email editor yang dikasih sama Jenny. Jujur, nggak ada ekspektasi apa-apa awalnya. Diterima syukur, nggak juga berati tandanya aku harus lebih banyak belajar nulis lagi. Ternyata, nggak sampai seminggu, mbak editornya menghubungi dan bilang kalau novel ini diterbitkan. Seneng banget rasanya!
Apakah setelah novel ini selesai, akan ada lagi novel dari mbak yang bakalan terbit? Kalau boleh tau kapan, mbak?
Sampai saat ini masih belum ada novel yang akan terbit. Belum sempat untuk edit naskahnya. Sebetulnya ingin mengirimkan novel lain yang sudah tamat juga di wattpad. Semoga dikasih waktuu dan kesempatan untuk memperbaiki naskah. Masih berantakan banget soalnya.
 
Kasih 1 alasan aja, kenapa para pembaca setia novel bergenre comedy romance harus punya dan harus baca novel mbak ini?
Apa ya? Aku ngerasa seneng banget waktu nulis novel ini. Karakter tokohnya, Krishna sama Dita, adalah salah satu pasangan favoritku. Mereka berdua loveable. Mungkin karena itu, aku mencurahkan hati pas nulis soal mereka. semua ada dinovel ini. Ya serunya, lucunya mereka, sedihnya juga ada. Paket lengkap lah. Aku berharap yang baca novel ini juga akan jatuh cinta sama pasangan kocak ini. Jadi yaaa... Rugi banget kalau nggak baca! :)
 
 
 
 
 
Gimana? Udah nggak begitu penasaran kan yaa? Udah terwakili kan yaa, pertanyaan sobat Peek A Book?