Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

25 November 2016

The Tomboy Teacher - Madame Lea | Blog Tour, Giveaway




31369566Judul : The Tomboy Teacher
Penulis : Madame Lea
Penerbit : Buku Oryzae
ISBN : 9786027469518

And the blurb..

Leandra Anastasya Priambodo, gadis berusia 23 tahun yang harus kabur dari rumah dan menjadi seorang guru bahasa Prancis di sebuah SMA swasta. Pekerjaan yang menantang buat seorang Lea. Tak ada yang aneh.

Memang ... hanya saja Lea terkenal tomboy, pecicilan, aneh, dan harus difosilkan. Nggak ada kan guru yang tomboy? Gak ada kan guru yang pecicilan? Apalagi Lea selalu dikelilingi teman laki-laki yang selalu saja menghalaunya untuk menjadi seorang perempuan sejati.

Arkansas Arent Panji Wihardjo, laki-laki berusia 27 tahun yang terkenal dingin, galak dan bossy. Seorang CEO di perusahaan keluarga yang bergerak di bidang industri. Meyakini bahwa selalu apes dalam menemukan cinta. Semua dengan embel-embel harta. Semua dengan embel-embel kekuasaan.

Nah apa jadinya kalo seorang Leandra yang tomboy dan pecicilan bertemu dengan Arka yang galak dan bossy?

Terjadi perang dunia kesekian kah?
Atau
Perang-perangan?
Siapa sangka pertemuannya dengan Arka justru menguak sebuah rahasia....
  
Here we go..

Nggak ada yang tulus sayang tanpa ada embel-embel harta sama kedudukan gue. Gue tau itu kelebihan gue. Kadang kelebihan bisa jadi kekurangan seseorang

The Tomboy Teacher, menceritakan kisah tentang seorang gadis bernama Leandra dan profesinya yang akhirnya mempertemukannya dengan seorang lelaki yang terkenal dingin dan galak, Arka. Profesi Leandra sebagai guru di sebuah SMA Swasta dan memiliki masalah di dalam kehidupan pribadinya, tanpa sengaja bertemu dengan seorang pria yang tampan, Arka. Bermula dari tergoresnya mobil Arka akibat dari ketidaksengajaan motor yang dikendarai oleh Lea. Arka yang mengira jika Lea adalah kawan dari adiknya, Maura, membuat Lea semakin sebal dengan Arka. Sosok Lea yang mungil memang tak dipungkiri bisa membuat orang salah paham.

Arka dan Lea menjadi semakin dekat, dan membuat kakak Lea, Anette semakin benci dengan Lea. Anette dengan tega memfitnah Lea bahkan di depan kedua orang tuanya dan juga kakaknya, Tian. Sampai pada suatu saat, datanglah pesaing bisnis Arka, Danish, yang ternyata juga menyukai Lea. Saat permasalahan pribadi Lea hampir selesai, Arka membuat sebuah pengakuan.

I'm yours and you're mine

Arka mendapat tantangan dari Papanya Lea bersamaan dengan terpecahkannya rahasia yang selama ini tersembunyi rapat. Lea teramat histeris tatkala mengetahui jika Arka akan memutuskan hubungan dengannya. Disaat masa lalu Arka kembali datang, cinta mereka kembali teruji.

Apa yang sebenarnya terjadi pada Arka dan Leandra? Lalu bagaimana akhir kisah mereka?

Aku nggak bisa janjiin kesempurnaan. Aku hanya laki-laki biasa yang bisa berbuat kesalahan. Tapi aku tau hanya kamu yang bisa membuatku merasa sempurna

Membaca novel ini seriusan, nggak hanya bikin baper tapi juga bikin ketawa. Ada aja adegan yang membuat perut tergelitik dan akhirnya tertawa. Selain itu, rasa gemes-gemes sebel nan menggigit juga sedih, semuanya bercampur menjadi satu. Penulisnya mampu merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang bikin pembacanya menjadi kesulitan buat berpaling sejenak saja dari novel ini. Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari novel ini. Tak hanya tentang persahabatan, keluarga, namun juga hubungan antar keluarga, dan kasih sayang dan alasan mengapa ada sebuah rahasia.

Sosok Leandra sendiri yang diceritakan disini, benar-benar serasa berkaca dengan penulisnya sendiri lho. Karena di dalam bayanganku, Leandra yang ramai, gokil dan somplak, mampu menutupi segala permasalahan yang menimpanya, serta ceria dan pecicilan itu mirip dengan penulisnya.

I will save your first and last kiss for me. Just for me, Leandra

Ehm, tapi, aku pernah mengalami seperti yang Leandra alami, maksudnya disini bukan profesinya yaa, tapi kehidupan percintaannya. Baper mode on dimulai. Awalnya sebel, sering berantem, ujung-ujungnya malah suka. Perjuangan Leandra pun tak mudah, dan itu bikin aku salut banget sama karakternya. Walaupun dia ceria dan pecicilan, itu salah satu upayanya dalam melindungi dirinya sendiri. Dalam melindungi agar orang lain tak banyak yang mengetahui permasalahan yang sedang terjadi dalam hidupnya.

Cinta tidak mengenal batasan sifat atau apapun yang dilakukan

Dari Leandra, aku belajar banyak hal. Jika ingin permasalahan cepat selesai, lebih baik langsung ke pokok utama permasalahannya. Kemudian mencoba berdamai dengan segala permasalahan yang ada, berusaha untuk selalu ceria walaupun ada banyak permasalahan yang datang dalam hidup.

Dari Arka, aku belajar untuk bisa menahan segala hal yang berkaitan dengan nafsu, menjaga kehormatan wanita dan mengikhlaskan segala hal yang benar-benar bukan untuknya.

Perempuan itu kalau sudah dimiliki secara sah pasti akan sangat bahagia. Mereka akan terlihat lebih berharga dan terhormat

Aku beneran baper, sedih banget saat Leandra dan Arka sama-sama berjuang mempertahankan hubungan mereka berdua. Dan benar-benar bikin aku gemes setengah mati. Itu si Anette bisa nggak sih dimusnahkan? Sebelll.. Apalagi si Danish. Ahh, tapi suka saat aksi ibunya Lea, kerennn bangettttt.

Novel romance ini benar-benar membuatku jatuh cinta, baper dan gemes. Apalagi covernya yang menampilkan tokoh utamanya. Itu seriusan sosok Leandra? Bukannya sosokku yaaa? Tetep berharap aku jadi cover novel. Kece abis iniiii.

Istriku adalah harga diriku. Jika kamu menghina istriku berarti kamu menghina harga diriku

Aku suka dengan cara penulisnya mengenalkan sosok Leandra dan Arka serta orang-orang di sekitar mereka berdua. Tak hanya sekilas dan tak begitu detail, namun terasa pas banget. Kemudian cara penulisnya menuliskan interaksi antara kedua tokohnya yang awalnya kaku, lembut, kaku, canggung, lembut. Bikin gemes sendiri.

Tokoh favoritku disini adalah Leandra. Kenapa bukan Arka? Karena Arka masuk ke dalam salah satu cogan yang harus disimpan rapat-rapat dan tidak boleh buat orang lain. Tapi, selain itu, aku gemes banget sama Arka, pingin digigit karena sok cool dan sok dingin. Bagaimana Leandra bisa menutupi masalah , menerima masalah, bersikap ceria walaupun sedang sedih. Dan selalu berusaha membuat orang lain bahagia.

Tapi rasa sayang itu nggak bisa dipaksain. Aku udah punya tanggung jawab sekarang. Sesuatu yang dipaksain nggak bakalan baik hasilnya

Novel ini benar-benar komplit banget. Selain cerita cintanya ada yang menarik juga untuk diperhatikan, yaitu kisah persahabatan, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri dan ikhlas. Dijamin deh, saat kamu membaca novel ini, kamu akan langsung jatuh cinta.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa.. Semoga next cerita Tian bisa aku baca yaa.


=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian maumendapatkan 1 novel The Tomboy Teacher yang dikirim langsung sama Madame Lea? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @andri_novi86, @bukuoryzaee dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita bertiga dan jangan lupa sertakan hashtag #TheTomboyTeacher
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, akun goodreads (jika punya) dan jawabanmu yaa..

Siapa tokoh publik figure yang menurut kalian cocok dengan karakter kedua tokoh utama tersebut? Leandra dan Arkansas? Kenapa?


Giveaway ini berlangsung dari tanggal 25 – 29 November 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

23 comments:

  1. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/802034640345104385

    Menurut saya putri titian sangat cocok dengan karakter lea. Putri titian itu tomboy, pecicilan, mungil. Karakternya sangat mirip dengan sosok lea. Sedangkan untuk sosok arkansas menurut saya reza rahardian sangat cocok. Reza rahardian itu keliatannya dingin galak dan bossy. Walaupun belum pernah liat reza sama putri titian bareng. Tapi kayaknya mereka cocok menggambarkan sosok lea dan arkansas.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Nama: Khaerunnisa
    Twitter: NhisaMinoz75
    Domisili: Kolaka, Sulawesi Tenggara
    link twitter: https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/802085773272981504?p=v
    Jawaban: Untuk Leandra saya memilih Sharena Gunawan menurut saya karakter dan sifat dia itu tiap main ftv mirip banget dengan Lea cewek tomboy yang pecicilan, rambutnya juga sering dikuncir. Kalau untuk Arkansas saya memilih Richard Kyle itu loh host MTMA di transTV. Menurutku dia sangat cocok menjadi Arka dilihat dari wajah tampannya yang keliatan dingin dan tubuhnya yang tinggi dia pasti bisa memerankan karakter Arka menjadi seorang CEO yang dingin, bossy dan galak. Pokoknya Kyle itu Arka banget kalau dalam imajinasi ku.

    ReplyDelete
  6. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/802147157578956804
    Jawaban: Menurut saya yg cocok meranin Lea adalah Michelle Ziudith dan Arka Dimas Anggara.
    Mereka berdua bisa meranin dua karakter seperti Lea yg tomboy, energik dan cuek. Juga Arka yg cool dan sok dingin. Untuk chemistry tak perlu diragukan lagi, keduanya sangat klop.

    ReplyDelete
  7. Nama : ziyyanah Walidah
    Twitter : zizin_alhamid
    Domisili : Surabaya
    Link :https://mobile.twitter.com/zizin_alhamid/status/802291920886108160
    Jawaban Menurut saya :
    Arkansa 👉 Richard Kevin
    Leandra 👉 Nirina Zubir

    Karakter mereka berdua cocok banget untuk memerankan Arkansa Dan Leandra. Richard Kevin yang Tampan, cool, dia cocok sekali untuk memerankan seorang Arkansa yang menjadi CEO.Nirina Zubir pantas memerankan Leandra yang tomboy karena Nirina sudah sering memainkan kan peran menjadi wanita tomboy.dan mereka sudah pernah main film bareng di Get married, jadi tidak akan sulit untuk membangun chemistry diantara mereka berdua.dan pasti akan menjadi pasangan terklop.

    ReplyDelete
  8. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @dreravios
    domisili: Tangerang
    Link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/802308331108868096?p=v



    Menurut aku yang cocok jadi Lea itu Pevita Pearce. Wajahnya kak pev itu imut kayak anak kecil, dia juga tomboy diluar dunia keartisannya.
    Di The Tomboy Teacher kan Lea berumur 23 tahun nah kak Pev sendiri umurnya 24 tahun jadi pas. Gak terlalu muda maupun terlalu tua buat menjadi sosok Lea.


    Sedangkan Arka sendiri aku milih Rio Dewanto. Wajahnya itu bossy dan serius banget, di beberapa filmnya juga Rio Dewanto sering memerankan sifat keras kepala dan suka memerintah (like bossy).

    Walaupun Pevita Pearce sama Rio Dewanto belum pernah kerja bareng dalam suatu project film, bukan berarti mereka nggak akan bisa dapet chemistrynya. Bisa saja kan mereka berdua sukses buat film The Tomboy Teacher jadi WOW. Karena mereka adalah aktor dan aktris multi talenta dan sangat profesional dan suka tantangan.

    Terima kasih. Wish me luck:)

    ReplyDelete
  9. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/802345586255011840
    Goodreads: nunaalia

    Siapa tokoh publik figure yang menurut kalian cocok dengan karakter kedua tokoh utama tersebut? Leandra dan Arkansas? Kenapa?

    Leandra: Putri Titian.
    Dari penampilannya yg tomboy dan karakter yg ceplas-ceplos, Putri Titian cocok untuk karakter Leandra. Apalagi dia juga sudah sering banget berperan sebagai gadis tomboy dan pecicilan.

    Arkansas: Arifin Putra.
    Kontur wajah yg blaasteran dan ganteng bikin Arifin Putra sah-sah aja kalau punya sifat dingin, galak dan bossy. Jadi cocok untuk karakter Arkansas.

    ReplyDelete
  10. Nama: Khuznul Hatimah
    Domisili: Makassar
    twitter : @khuznul_nhunu
    link shared: https://twitter.com/Khuznul_Nhunu/status/802092141841248256


    Siapa tokoh publik figure yang menurut kalian cocok dengan karakter kedua tokoh utama tersebut? Leandra dan Arkansas? Kenapa?

    Jawaban:
    Leandra => Yuki Kato
    Di lihat dari karakter dan sifatnya Yuki Kato memiliki kesamaan dengan Lea, yakni tomboy, lucu, gemesin, pecicilan dan keras akan kemauannya.

    Arkansa => Nicholas Saputra
    Nicholas adalah salah public figure yang terkenal tertutup, cuek, dingin dan pekerja keras jadi cocoklah dengan Arkan yang bossy itu. Meskipun Nicholas dan Yuki belum pernah bermain dalam film yang sama tapi dari perbedaan karakter yang mereka miliki akan ada satu keunikan dan daya tarik tersendiri yang akan menyatukannya.

    *Gogogo Yuki dan Nicho 😍😘

    ReplyDelete
  11. Nama: Deva Muhammad Yasin
    twitter : @devayasinyahya
    Domisili: Surabaya
    Link share: https://twitter.com/devayasinyahya/status/802418011923566592

    ANswer:
    Pertanyaan yang cukup sulit, hihihi
    ketika membaca review the tomboy teacher, pertama kali membayangkan karakter Lea, saya langsung teringat Putri Titian.
    Kebanyakan dari film yang diperankan Putri Titian menggambar sosok Lea. cocok banget jika sosok Lea diperankan oleh putri titian, cantik, imut, tomboy, dan jangan lupa karakter humoris yang secara tidak langsung terdapat pada diri Putri titian. cocok banget pokoknya.
    .
    Nah, menentukan karakter cowoknya ini yang cukup sulit, soalnya saya harus memilih juga. aktor mana yang dapat membangun chemistri yang cocok dengan putri Titian.
    memilih sosok Arka tidak mudah, karena pemerannya harus punya Chemistri dengan putri Titian. saya ngga mau imajinasi yang saya bangun tidak nyambung karena tidak adanya kecocokan peran antara Lea dan Arka.
    dan, akhirnya saya menjatuhkan sosok Arka pada Dimas Anggara.
    Dari semua aktor lelaki yang saya tahu, Dimas Anggara cocok untuk memerankan Arka. Dimas anggara memiliki karakter yang dapat membangun sosok Arka, tampan (cheklis), ada film yang diperankan oleh sosok Dimas Anggara dengan karakter seperti Arka yang menurutku KEREN, kemudian rada cool (oke lah), dan yang penting ketika saya membayangkan Dimas Anggara dipasangkan dengan Putri Titian, chemistrinya ada.
    jadi, inilah public figure yang cocok untuk Lea dan ARKA.
    LEA : PUTRI TITIAN
    ARKA : DIMAS ANGGARA

    Sekian dan Terimakasih

    ReplyDelete
  12. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/802534404492967936?p=v

    Publik figur yg memerankan Lea dan Arkan versiku adalah aktor dan aktris berbakat yg sukses memerankan perannya di layar lebar (bukan sinetron) dan pernah mendapat penghargaan atau masuk nominasi, yaitu ...
    .
    .
    .
    Arkansas diperankan oleh Reza Rahardian karena dia adalah aktor yg gigih dan nggak pernah puas dengan kemampuan aktingnya. Makanya, dia terus mencoba peran-peran yg bervariasi untuk mengasah kemampuan akting mulai dari tokoh anak kiai, presiden hingga menjadi dubber film kartun. Dia bisa menjadi siapa saja termasuk nantinya memerankan tokoh Arkan yg dingin, bossy dan galak dengan sangat baik.

    Lea diperankan oleh Nirina Zubir karena postur tubuh mungilnya sangat mendukung peran tsb. Ke-tomboy-an Nirina juga tidak diragukan lagi ketika dia membintangi film Heart. Aktingnya pun memuaskan terbukti dengan penghargaan dan nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik yg diperolehnya. Jadi, peran Lea akan terasa hidup jika dibintangi Nirina.

    ReplyDelete