Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

3 January 2019

Sahabat Saling Jatuh Cinta?



Holaa..

Habis nonton Robin Hood The Prince Thieves nih. Suer, lemes banget karena kebanyakkan senyum, ketawa, sedih, gemes. Sebenarnya sih ini nonton yang kesekian kalinya sih. Pingin nonton lagi kan jadinya.

Oh yaa, kali ini aku mau nulis soal curcolan tentang bersahabat dengan cowok itu bisa bikin jatuh cinta nggak sih? Well, sebenarnya topik lama yaa, dan aku tahu kalau banyak di luar sana yang mengalami hal ini. So, here they are..

Aku dicurhatin sama temen baikku, kalau dia jatuh cinta dengan sahabatnya (lagi). 

Kata orang, persahabatan antara cowok dan cewek itu bullshit. Bakalan susah kalau nggak bawa perasaan. Tapi, pada kenyataannya banyak juga yang bisa bertahan bersahabat tanpa adanya perasaan lebih dari sekedar sahabat. 

Rasanya sebenarnya nyesek, tapi mau gimana lagi. Nggak mungkin juga aku minta temen aku ngomong. Bukan karena gengsi, tapi lebih ke maju mundur cantik sih. Udah pengalaman sebelumnya. Jadi, nggak mau kasih saran macem-macem. 

Kalau dulu, karena sahabatnya temenku (yang lain) juga punya perasaan yang sama, jadinya lebih mudah. Terlebih lagi, dia juga ngomong duluan sama temenku. Jangan tanyakan yang dulu deh. Daripada membuka ingatan lama.

Kalau sekarang, lebih ke diam aja. Nggak aku minta temenku buat action apapun. Nggak mau ngomong apapun. Kenapa? Karena aku masih menganggap perasaannya temenku ini masih abu-abu. Bentar sayang, bentar sebel, bentar gegana. Padahal usianya nggak jauh beda sama aku. Nggak wajar kali bertingkah layaknya ABG. Tapi, seriusan, kalau nyangkut ke perasaan, emang agak sedikit susah juga sih.

Nah, kalau kita mengalami kejadian seperti di atas, mesti gimana nih sikap kita?  Jatuh cinta sama sahabat sendiri.

1. Pastiin dulu perasaan kita, benar-benar sayang atau masih dalam abu-abu, antara sayang beneran sebagai sahabat atau terbawa perasaan atau memang benar-benar sayang dan pingin memiliki hubungan lebih dari sahabat

2. Todong sahabat kita. Tanya sama dia, apakah dia memiliki perasaan sama kepada kita atau tidak. Kalau nggak, ya udah, ditepis aja perasaan yang kita miliki.

3. Minta sahabat kita untuk mengantar kita, entah nonton, jalan-jalan, makan, atau apalah. Kalau dia semangat dan benar-benar memang niat banget nganterin kamu, nah, baru deh boleh H2C. Jangan-jangan dia juga ada rasa sama kita.

4. Ceritain mengenai masalah pribadi kita. Atau ajak dia untuk bertemu dengan orang tua atau sahabat kita yang lain. Kalau dia menolak dengan alasan "For what?" Dan menolak dengan halus. Bisa jadi dia nggak punya perasaan dan hanya menganggap kita benar-benar sahabat. Kalau dia oke-oke aja, dan malah mengiyakan serta menyambut baik ajakan kita. H2C yaa..

5. Jangan pakai perasaan saat sahabatan sama cowok. Nyesek, brooo, kalau pakai perasaan. Iya kalau sama-sama punya perasaan yang sama, sih enak, nggak masalah. Lha kalau nggak punya, bertepuk sebelah tangan kemudian langsung baper mulu bawaannya tiap hari. 

Okay, mungkin diantara kalian semua, ada yang mau menambahkan tips and tipsnya? Saling sharing yuk di kolom komentar. Kalau ada yang pernah nulis hal yang sama, tulis aja di kolom komentar, aku akan masukkan linknya di tulisanku.

No comments:

Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...