Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

1 February 2019

I Just Met You And This Is Crazy - Sekar Aruna | Review + Giveaway


43700758

Judul : I Just Met You And This Is Crazy
Penulis : Sekar Aruna
Penerbit : Laksana
ISBN : 978-602-407-458-6
Rate : 20+
Genre : Romance

And the blurb..

“Biarkan saya berjuang. Biarkan saya melakukan tugas saya. Saya akan mengusahakan semuanya buat kamu. Tugas kamu hanya menunggu saya datang.”

Ini tentang perjuangan Jendra meyakinkan Niar bahwa LDR bukan hal buruk. Demi Niar, Jendra rela bolak-balik Jakarta – Jogja. Namun, Niar terlalu keras kepala, dan Jendra terlalu memaksa, sehingga komunikasi keduanya terjeda. Cukup sulit bagi Jendra untuk meyakinkan Niar, karena gadis itu trauma terhadap hubungan jarak jauh. Apalagi kehidupan Jendra dikelilingi banyak wanita cantik.

Here we go..

Niar, seorang gadis yang manis, memilih mengadu nasibnya untuk masa depan yang lebih cerah, dengan mengikuti test CPNS. Perjuangan itu membawanya ke ibukota negara Indonesia, Jakarta. Lelah dan tak bersemangat sempat dirasakannya, akan tetapi rasa itu kemudian memudar bahkan menghilang begitu saja ketika dia bertemu dengan seorang lelaki di pesawat yang membawanya pulang ke kota tempat tinggalnya, Yogyakarta. Lelaki yang tanpa disadarinya sudah dia jadikan sandaran saat dia tertidur pulas. Lelaki itu bernama Jendra.

Pertemuan tanpa sengaja itu membawa mereka berdua pada hubungan pertemanan. Jendra yang seorang pebisnis dan founder dari sebuah startup, bernama libusaja.com, mengajak Niar untuk menelusuri kota Yogyakarta. Dengan dalih ingin menawarkan proposal kerjasama dengan berbagai tempat wisata, Niar menyanggupinya. Pertemuan mereka tak berakhir begitu saja sampai di situ. Jendra rajin mengiriminya pesan dan makanan, kalau ini sih aku mau juga makanannya. Eh, tapi, kan aku lagi program penggemukan badan, bisa kali yaa, aku dikirimin juga makanan sama Jendra.

Namun, ada hal yang tak pernah diketahui Jendra akan masa lalu Niar. Ada hal yang luput dari pengamatan Jendra tentang Niar. Ada praduga yang bercokol di ingatan Niar mengenai Jendra, ada yang tak biasa dirasakan oleh Niar kali ini. Akankah takdir akan membawa mereka pada sebuah cerita indah atau kisah mereka hanya akan berakhir begitu saja?

Membaca novel ini seriusan, bikin aku banyak belajar. Karena awalnya tertarik dengan novelnya itu, selain karena udah nungguin dari sebelum terbit, terus karena covernya yang unyu ngegemesin, judulnya yang bikin pingin melantukan nyanyian lagunya Britney Spears, Drive Me Crazy, namun karena sinopsisnya juga. Awalnya, mikirnya ini novel teenlit gitu, karena covernya unyu menggemaskan, tapi ternyata, banyak hal yang bikin penasaran begitu membaca novelnya. Tapi, justru disitu letak aku penasarannya, karena di setiap part ada kejutan yang menanti. Jadi, tiap mau ganti bab itu, udah dag dig dug duluan. Konfliknya cukup menguras emosi dan gemes banget.

Aku tertarik dengan novel ini karena di sini, kita diajak untuk belajar membuka hati untuk orang lain setelah dikecewakan dan disakiti juga dikhianati. Selain itu, disini juga diajarin tentang bagaimana berjuang menggapai mimpi dan berjuang menggapai hati. Nggak tahu kenapa, kerasa banget, perjuangan Jendra dan Sagara dalam menggapai mimpi mereka, memperjuangan usaha mereka dari bawah. Juga perjuangan Niar dalam menggapai mimpinya menyambut masa depan yang lebih baik, mejadi PNS. Tak menyerah setiap kali mengikuti ujian CPNS, hingga perjuangan itu membawa hasil yang membuatnya bahagia. Perjuangan Jendra dalam menggapai hati juga patut diacungi jempol. Demi seorang gadis, Jendra rela pergi mengunjungi sang gadis di kota kelahirannya, tak peduli kalau hal itu membuat sang gadis galau.

Menggunakan sudut pandang orang ketiga, membuat pembaca jadi mengetahui bagaimana kejadian yang terjadi pada mereka, Jendra dan Niar juga tokoh-tokoh yang lain. Galaunya perasaan mereka bikin yang baca ikutan menggalau dan gemes.

Ditulis dengan bahasa yang santai dan cukup ringan untuk dibaca, alur ceritanya lebih terasa mudah untuk diikuti. Konfliknya sendiri tak begitu berat, hanya saja kalimat bapernya, rayuan dan modusnya yang bikin nggak kuat.

So, buat kalian pecinta novel romance, kalian bisa membaca novel ini sambil belajar untuk menggapai mimpi kalian setinggi langit yaaa. Recomended banget buat kamu baca lho, gaes.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa..

=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel I Just Met You And This Is Crazy. Caranya gampang banget lhooo :

1.      Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2.     Follow blog ini via Google atau follow fanpage Peek A Book juga boleh
3.     Follow akun sosmed di bawah ini (boleh pilih salah satu)
- twitter @divapress01, @laksana_fiction dan @miss_asri
- instagram @penerbitdivapress, @fiksi.divapress dan @purpleefloo
4.      Jangan lupa buat meninggalkan komentar di review I Just Met You And This Is Crazy di blog
5.     Jangan digembok/diprivate/dikunci yaa sosmed kamu yaa
6.     Share info giveaway ini di akun sosmed kamu yaa
- twitter : sertakan link blogspot ini, mention @divapress01, @laksana_fiction dan @miss_asri, sertakan hashtag #IJustMetYouAndThisIsCrazyGA
- instagram : repost/reshare/regram info giveaway ini yaa di akun instagram kamu, banner blogtour ini, jangan lupa buat kasih hashtag #IJustMetYouAndThisIsCrazyGA, mention akun aku yaa
7.     Tuliskan di kolom komentar, Nama - Domisili – UsiaAkun Sosmed – Jawaban, ”Apa cita-cita yang sampai sekarang ingin kamu raih?”. Contohnya Aku ingin menjadi orang baik dan lagi belajar menjadi orang baik setiap harinya. Boleh ajak temen kamu, cukup mention 3 akun temen kamu yaa
8.     Apabila beruntung, bersedia buat mereview novel ini yaa

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 1 – 7 Februari 2019 hingga jam 23.59 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan paling lambat 1 minggu dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

=== UPDATE PEMENANG ===

Holaa..

Alhamdulillah.. Akhirnya Giveaway #IJustMetYouAndThisIsCrazyGA berkolaborasi dengan Penerbit Laksana, kak Sekar Aruna dan host blog tour lainnya selesai juga.

Thank you buat Penerbit Laksana, kak Sekar Aruna dan host blog tour lainnya yang sudah ikut mendukung, meramaikan Giveaway #IJustMetYouAndThisIsCrazyGA ini. Happy banget, senang bisa bekerja sama dengan Penerbit Laksana, kak Sekar Aruna  dan host blog tour lainnya. Amat sangat berkesan, karena bukunya bikin jatuh cinta part demi part bikin gemes, senyam senyum sendiri, sebel sendiri, ketawa sendiri. Sedih sendiri, baper sendiri. Bikin nggak sabar menunggu karya selanjutnya, nggak lupa juga pertanyaan untuk giveawaynya benar-benar asliii, bikin aku speechless. Ahh, kalian benar-benar warbiyasak banget.

Terima kasih buat kalian semua, sobat Peek A Book yang udah ikutan memeriahkan Giveaway #IJustMetYouAndThisIsCrazyGA ini *terharu*. Nggak nyangka kalian bakalan seantusias ini lho.. Terima kasih banyakkkkk yaaa.. *senyum*  
  
Ini beneran baru kali ini bingung mau diannounce jatuhnya ke siapa.

Terima kasih banyak buat sobat Peek A Book semua atas partisipasi kalian. Now, it's time for choose the winner. Siapakah yang beruntung mendapatkan novel I Just Met You And This Is Crazy dari Penerbit Laksana dan kak Sekar Aruna?

And the winner is.. *drumroll, please*

Jengggg.. jengggg..

Jenggg.. jengggg..

Jenggg.. jenggg..

Nama : Mega
Domisili : Jogja
Usia : 19th
Akun Instagram : @rbintangomega

Cita-cita Mega dari kecil pingin jadi arsitek, tapi belum kecapai, dan sekarang Mega pingin jadi pemilik cafe buku gitu. Semoga segera tercapai yaa cita-cita Mega.

Congratulation yaa, buat pemenang. Aku harap kamu langsung konfirmasi alamat kamu via email di peekthebook@gmail.com yaaa.. dengan subject Novel I Just Met You And This Is Crazy - Peek A Book. Mohon untuk segera direspon yaa dalam waktu 1x24 jam atau setelah lewat waktu tersebut, aku terpaksa memilih yang lain yaa.. ^^. Dan setelah buku diterima, mohon untuk segera diposting di sosmed kamu dan tag/mention host dan penulis serta penerbit yaa. Jangan lupa untuk mereview/memberi bintang di Goodreads (jadi, apabila belum memiliki akun goodreads, bikin yuk, biar bisa memberikan review). Atau direview di akun sosmed kamu juga boleh, jangan lupa tag/mention penerbit, penulis dan host yaa.

Nah, buat yang belum beruntung, jangan kecewa dulu, masih ada Giveaway di bulan Maret ini lho di blognya Peek A Book.. Terima kasih banyak buat kalian yang sudah ikutan Giveaway #IJustMetYouAndThisIsCrazyGA ini yaaa.. Mohon maaf, jika selama Giveaway ini banyak salah kata, salah perbuatan. Mohon maaf jika banyak kekurangan selama Giveaway #IJustMetYouAndThisIsCrazyGA ini. Semoga ke depannya kerjasama ini akan berlangsung dengan baik yaa.. Terima kasih banyak.. Terima kasih Penerbit Laksana, kak Sekar Aruna  dan host blog tour lainnya. Sukses selalu untuk kalian semua yaa.

6 comments:

  1. Nurul fadhillah,pacitan, jawa timur, umur 20,twitter:Dildil_25, ig: dildhillah
    Cita": yang pasti mau membahagiakan orang tua ya, mau cepat2 lulus juga, semoga kerjaan tetap lancar, segera dapat jodoh haha,
    Tapi yamg sampai skrmg pengen banget aku raih,membagakan orng tua,berusaha semaksimal mungkin,melakukan apa pun dengan melibatkan allah, semoga segala sesuatu yg saya kerjakan dpt ridho allah, jdi secara otomatis pasti bisa membanggakan buat orng tua, bisa membahagiakan jugajuga

    @na.ikaaa, @heranylatief, @purtami.sari

    ReplyDelete
  2. JujurJujur dri awal baca review2 di ig tentang novel ini, tertarik banget
    Jarang skrng dapat novel yg temanya tentang the real kehidupan kita, tentang perjuangan lolos pns, apa lgi di tambah dengan perjuangan melalui LDR, bagaimana perjuangan jendra meyakinkan hati niar, novel ini makin bikin oenasaran

    Semoga bisa menang give away kali ini

    ReplyDelete
  3. nama : Farida Endah - Domisili : Pacitan Jawa Timur - usia : 25++++ - akun sosmed : twitter/ig :@farida_271 - jawaban : jadi pegawai perpustakaan di sekolah dasar kak, kebayangkan tiap hari ketemu banyak buku, terus ketemu anak-anak SD yang ajaib-ajaib. he kayaknua seru

    ReplyDelete
  4. Nama: Rahma Dian Pradikta - Domisili :kediri jatim - usia :29th. Akun sosmed IG : @dradikta.jawaban: cita citaku dari kecil ingin jadi guru SMA. Alhamdulilah udah kecapai. Cita cita yang belum kecapai, lanjutin pendidikan biar bisa mengabdikan lebih,biar dapat ilmu lebih lagi. Selain itu membuat perpustakaan kecil di rumah, agar anak anak di kampungku bisa stop gadget dan mulai baca buku. Itu sih cita citaku, semoga bisa tercapai Segera. Amin.. Tambahan diangkat jadi cpns. Hehe. Amin

    ReplyDelete
  5. Nama : Mega
    Domisili : Jogja
    Usia : 19th
    Akun Sosmed: Twitter : @rbintangomega
    Jawaban : Cita-cita Mega dari kecil pingin jadi arsitek, tapi belum kecapai, dan sekarang Mega pingin jadi pemilik cafe buku gitu. Semoga segera tercapai yaaa cita-cita Mega.

    ReplyDelete
  6. Nama: Amrullah
    Domisili: gapura, kab. Sumenep Madura
    Usia: 21
    Akun sosmed : IG : @sangpenakluk22
    Twitter:@Amrullah2297
    Cita: ingin jadi dosen yang PNS agar bermanfaat bagi bangsa dan negara. Dan juga mentrasferkan ilmu kepada siapa yang membutuhkan. Namun cita2ku bantak semenjak kecil yaitu ingin menjadi anaknsholeh serta baik bermanfaat kepada orang lain. Mahir bahasa arab dan inggris. @indahsari @rofiqiromdani @ibnuartawanelmubarok

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...